Isnin, 8 Julai 2013

776. Tak hanya lidah di mulut yang harus dijaga, tapi juga lidah digital ...


  • Lautan Cinta penuh Berkah. Perintah dan larangan Rasulullah SAW Pasti Bermanfaat bagi Umatnya.

    Terapi Air Putih :

    1. Anjuran Minum 2 gelas air setelah bangun tidur, Ternyata dapat membersihkan organ-organ Internal

    2. Minum segelas air, 30menit sebelum makan dapat mmbantu fungsi lambung

    3. Minum Segelas air sebelum mandi, dapat menurunkan tekanan darah seluruh pencernaan

    4. Minum Segelas air Seblum tidur, Mencegah Stroke + Serangan jantung

    Subhanallah, , ,

    Islam Telah Mengatur Semuanya !

Janji Allah Itu Pasti. Kisah Belas Kasihan Rasulullah SAW Terhadap Pelaku Kesalahan.

Apabila pelaku kesalahan itu menunjukkan penyesalan atas kesalahan-kesalahannya dan bertobat secara sungguh-sungguh, maka Nabi Saw memperlihatkan belas kasihan kepadanya. Hal ini sebagaimana yang pernah terjadi pada sejumlah orang yang minta fatwa kepada beliau.

Dalam riwayat Muslim disebutkan bahwa Abu Hurairah r.a berkata, “Ketika kami sedang duduk bersama Rasulullah Saw, seorang laki-laki datang seraya berkata, “Wahai Rasulullah, binasalah aku!”

Rasulullah bertanya, “Apa yang terjadi padamu?”

Laki-laki itu menjawab, “Aku telah melakukan hubungan suami-istri dengan istriku padahal aku sedang berpuasa Ramadhan.

Lalu Rasulullah Saw bertanya, ‘Apakah ada seorang hamba sahaya yang kamu merdekakan?”

Dia menjawab, “Tidak.”

Nabi bertanya lagi, ‘Mampukah kamu melakukan puasa selama dua bulan berturut-turut?”

Dia menjawab, “Tidak.”

Nabi bertanya lagi, “Apakah kamu mampu memberi makan sebanyak enam puluh orang miskin?”

Dia menjawab, “Tidak.”

Abu Hurairah berkata, “Nabi Saw terdiam sejenak lalu pergi. Pada saat kami masih dalam keadaan terdiam seperti itu, beliau datang membawa sekeranjang kurma seraya bersabda, ‘Mana orang yang bertanya itu?”

Laki-laki itu menjawab, “Aku di sini.”

Nabi berkata, “Ambillah kurma ini dan bersedekahlah dengannya.”

Lalu laki-laki itu berkata lagi, ‘Wahai Rasulullah, apakah sedekah ini harus aku berikan kepada orang yang lebih miskin daripada aku? Demi Allah, tidak ada satu keluarga pun di antara dua distrik perkampungan ini yang lebih miskin dari aku!”

Mendengar jawaban dengan kata-katanya ini, Rasulullah tertawa hingga tampak gigi gerahamnya seraya bersabda, ‘Berilah keluargamu makanan dengan kurma ini.”

Bagaimana dengan Kita dizaman sekarang

Sumber : Kitab “Cara Nabi Saw Menegur dan Meluruskan Kesalahan”, Salih Al Munjid


=>Ghibah Digital<=

Di zaman ini, tak hanya lidah di mulut yang harus dijaga, tapi juga lidah digital yang menjadi perpanjangan lidah manusia modern. Lidah itu berwujud keyboard dan keypad. Suaranya berwujud SMS, status Facebook atau Twitter, komen atau chatting dan sebagainya. Lidah-lidah digital ini bias berfungsi hamper sama baiknya seperti lidah manusia. Bias berkata baik, mahir pula mengucapkan hal-hal tak berguna bahkan dosa. Misalnya; ghibah digital atau menggunjing orang via online, umpatan kasar di dunia maya, mujaharah (pamer) dosa seperti memamerkan pacaran via status, maupun riya pamer amal baik di dunia maya, atau komen jorok. Atau yang lebih buruk lagi misalnya chatting (obrolan) mesum via handphone atau internet.

Saat melakukan dosa-dosa ini, bunyi yang akan terdengar barangkali cuma ceklak-ceklik suara keypad dan keyboard, tapi pengaruh tulisannya sama dengan yang diucapkan dengan lisan. Padahal, di zaman ini tidak sedikit yang betah nongkrong di depan layar monitor maupun gadget lainnya seharian. Tentunya, kemungkinan untuk kepleset melakukan dosa digital ini sangat besar.

“Dan janganlah kalian mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kalian menggunjing (ghibah) kepada sebagian yang lainnya. Apakah kalian suka salah seorang di antara kalian memakan daging saudaramu yang sudah mati? Maka tentulah kalian membencinya. Dan bertaqwalah kalian kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat dan Maha Pengasih.” (Al Hujurat: 12).

Jadi, resolusi “Ramadhan yang Lebih Baik” di tahun ini harus memasukkan dosa-dosa digital ini sebagai “blacklisted activities” yang harus dijauhi. Panen pahala yang sudah ada di depan mata, jangan sampai terbakar ludes hanya gara-gara setitip api yang menyala di tengahnya. Semoga Allah menghindarkan dan mengampuni kita dari segala dosa, dan membuat hati kita semakin bersemangat untuk beribadah kepadanya-Nya. Aamiin. Wallhul musta’an.

yang belum punya jadwal imsak buat jadi wall paper juga bisa bisa dwonload di http://bit.ly/1aHRD2V
Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T..

Tiada ulasan: