Selasa, 9 Julai 2013

812. Ikhlas dalam kehidupan. Mudah Diucapkan, Sulit Diamalkan.

Lautan Cinta penuh Berkah "JALANI HIDUP DENGAN PENUH KEIKHLASAN". 

Ketika kehidupan memberikan seribu masalah untuk membuat kita bersedih dan menangis. Maka tunjukkan pada Kehidupan bahawa kita punya sejuta alasan untuk berusaha tetap tersenyum. 

Tinggalkan masa lalu tanpa penyesalan. Tinggalkan masa lalu tanpa kesedihan.

Jalani masa sekarang dengan penuh keyakinan. Hadapi masa depan dengan penuh harapan. Songsonglah masa datang dengan penuh kebahagiaan.

Walaupun erjalanan hidup terkadang membawa kita jatuh bangun dalam berbagai cobaan dan kesulitan yang terasa begitu berat. Terkadang membikin dada terasa begitu sesak. Bumi yang terhampar begitu luas seakan menjadi sempit.

Maka jangan sampai keadaan tersebut membuat kita berputus asa.. Berusahalah untuk tetap bersabar dalam berbagai macam ujian.

LA YUKALLIFULLAHU NAFSAN ILLA WUS'AHA - Bukankah Allah SWT tak akan membebani setiap hamba-Nya melebihi batas kemampuannya?. Dan ketahuilah..

Sesungguhnya kemenangan itu mengiringi dalam setiap langkah kesabaran. Jalan keluar beriringan dengan kesulitan.. Dan sesudah kesulitan itu pada akhirnya akan berganti dengan kemudahan..

Hadapilah ketentuan Allah dengan tulus dan ikhlas. Bukan dengan cara bersedih dan gelisah, apalagi sampai kita marah-marah.

Karena apapun itu takdir Allah pasti akan terjadi. Berprasangka baiklah kepada-Nya terutama dengan ketentuannya.
Kita harus pandai-pandai menyikapi hikmah dibalik semua keputusan Allah. Berusaha, berdoa dan Tawakkal adalah kata Kuncinya.

Karena Allah SWT selalu bersama orang-orang yang selalu berserah diri kepada-Nya. In Syaa Allah. 



KISAH - KISAH DALAM AL-QUR'AN Mudah Diucapkan, Sulit Diamalkan. 

Ikhlas, satu kata yang mudah diucapkan tapi sulit untuk dilaksanakan. Seorang ulama yang bernama Sufyan Ats Tsauri pernah berkata, “Sesuatu yang paling sulit bagiku untuk aku luruskan adalah niatku, karena begitu
seringnya ia berubah-ubah.” 

Niat adalah pengikat amal. Keikhlasan seseorang benar-benar menjadi teramat sangat penting dan akan membuat hidup ini menjadi lebih mudah, indah dan jauh lebih bermakna.

Amal kebaikan yang tidak terdapat keikhlasan di dalamnya hanya akan menghasilkan kesia-siaan belaka. Bahkan bukan hanya itu, ingatkah kita akan sebuah hadits Rasulullah yang menyatakan bahwa tiga orang yang akan masuk neraka terlebih dahulu adalah orang-orang yang beramal kebaikan namun bukan karena Allah?.

Ya, sebuah amal yang tidak dilakukan ikhlas karena Allah bukan hanya tidak dibalas apa-apa, bahkan Allah akan mengazab orang tersebut, karena sesungguhnya amalan yang dilakukan bukan karena Allah
termasuk perbuatan kesyirikan yang tak terampuni dosanya kecuali jika ia bertaubat darinya, Allah berfirman yang artinya, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barang siapa yang mempersekutukan Allah, Maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (QS. An Nisa : 48)

Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T..

Tiada ulasan: