Jumaat, 12 Julai 2013

873. Manfaat Buah Untuk Kesihatan.


Sebelumnya telah saya paparkan untuk anda tentang manfaat dari buah mangga untuk kesehatan tubuh kita. Kali ini saya akan posting tentang manfaat buah secara umum. Jadi manfaat buah mangga sebelumnya mendahului artikel manfaat buah-buahan untuk kesehatan kali ini. Tidak apa-apa khan. Nanti secara berkala jika ada waktu akan saya posting juga beberapa manfaat dari buah-buahan secara khusus seperti manfaat buah apel, manfaat buah nanas, manfaat buah pisang dll. Asal jangan ganti channel ya. He he he

Ketika badan sehat biasanya kita tidak berpikir untuk bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan oleh Allah Swt. Ditambah lagi kita tidak memperhitungkan pula kenikmatan sehat itu sendiri. Padahal betapa nikmatnya sehat itu kita rasakan jika kita dalam keadaan sakit. Kita baru sadar akan nikmat tersebut setelah berbaring di tempat tidur karena sakit dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Maka dari itu, kita harus selalu menjaga kesehatan dengan cara berolah raga yang cukup, istirahat cukup dan tentu saja makan makanan yang bergizi. Nah di antara menjaga makanan yang bergizi adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Manfaat Buah Bagi Kesehatan

Banyak para ahli kesehatan mengungkapkan betapa besar manfaat dari buah-buahan untuk kesehatan. Bahkan manfaat buah telah diketahui dan diyakini sejak nenek moyang kita. Manfaat buah banyak dicari karena sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. 

Buah bisa kita temukan di sekitar kita dengan sangat mudah. Bahkan jika kita pergi ke pasar kecil saja akan kita dapatkan banyak sekali segala jenis buah-buahan. Dengan harga relatif murah kita bisa mengkonsumsi buah setiap hari. Dengan mengkonsumsi setiap hari, kita bisa mendapatkan manfaat buah-buahan secara maksimal.

Kenapa buah sangat baik untuk kesehatan ? Sebab di dalam buah terkandung gizi yang tinggi, mineral, dan  vitamin. Untuk itu sangat dibutuhkan oleh tubuh. Di samping itu di dalam buah-buahan juga terkandung antioksidan yang manfaatnya dapat menangkal radikal bebas yang bersembunyi di dalam tubuh. 

Adanya kandungan air dan serat yang terkandung di dalam buah-buahan akan menjadikan perut kita menjadi kenyang. Hal ini berguna sebagai program diet sekaligus menyehatkan tubuh.

Saran dari pedoman umum gizi seimbang Departemen Kesehatan RI, Jika kita ingin mendapatkan manfaat yang baik dan maksimal dari buah, maka kita bisa mengonsumsi 3 - 5 porsi buah dalam setiap hari.

Begitu besar dan pentingnya manfaat buah untuk kesehatan. Sangat tidak salah jika menyisihkan dari simpanan uang kita untuk membeli buah-buahan. Semua itu untuk menjaga tubuh kita tetap sehat dan prima. Sehingga segala aktivitas akan berjalan dengan lancar tanpa diganggu oleh problem kesehatan yang ada di dalam tubuh kita. Semoga bermanfaat. 

Sumber: Manfaat Buah Untuk Kesehatan.
Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T..

Tiada ulasan: