Sabtu, 28 September 2013

1869. Yang lemah tidak mahu mengaku kalah.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

Assalamualaikum w.b.t/السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Meja www.peceq.blogspot.com 
Munafik dan kafir laknatullah sebenarnya pemberontak dan pengganas. 

Islam Agama Ku.

Apakah Kebaikan Orang Mudah Disalahgunakan

Teriaak.com - Terkadang saya bingung melihat kehidupan yang samakin hari semakin membuat hidup tidak pernah nyaman lagi didunia ini. Berbagai karakter manusia yang diciptakan oleh Allah SWT menjadikan manusia memiliki pemikiran pemikiran yang berbeda.
Tapi perbedaan itu menjadi ancaman serius karena terlalu banyak manusia dengan ke-egoisan-nya hanya membuat orang lain menjadi lebih rendah. Padahal semua manusia itu sama. Tidak berbeda. Otak sama sama ada, tangan, mulut, mata, semua nya ada dan sama. 

Tapi yang menjadi sebuah masalah adalah terkadang manusia tidak pernah menggunakan OTAK nya untuk berpikir, untuk membuat ide, untuk kreatif. Tangan dan mata hanya bisa melihat keindahan milik orang lain, tapi tidak pernah mensyukuri yang ia telah lakukan dengan mata dan tangan-nya plus otaknya. 
Terkadang terlalu banyak manusia yang tidak pernah puas tentang apa yang ia capai. Banyak sekali keluhan tanpa kerja keras dan mencari tahu. Padahal semua orang juga mempunyai masalah yang sama tentang kepuasan. Memang tidak ada manusia yang puas didunia ini. Merasa kurang dan terlalu kurang. 

Jika memang ada manusia yang merasa puas, mereka itulah yang menghargai diri-nya sendiri, dan yang pasti juga menghargai orang lain yang berada di sekitar-nya. 
Berbalik tentang kebaikan. Kebaikan memang sangat mudah dilakukan asal ada landasan iklas didalam diri manusia. Tapi jika kebaikan itu disalah gunakan bagaimana? apakah cukup hanya tertawa dan memandangi kerendahan harga diri? tidak ! ancaman keras karena bila manusia sudah menyalah gunakan kebaikan orang maka sudah bisa dipastikan mereka mereka itu adalah orang yang sangat meremehkan dan merendahkan orang lain ! 
Jangan pernah mempergunakan kebaikan hanya untuk sebuah keinginan menjadi sempurna. Itu sangat salah ! sebab kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT. Manusia diciptkan untuk berbagi, bukan untuk saling memanfaatkan, setelah itu membuang rasa terima kasih dan lalu hilanglah semua nya.
Kalau menurut saya pribadi kebaikan orang sangat lah mudah disalah gunakan oleh orang lain, sebab terlalu banyak orang orang yang tidak berterima kasih, mengapa? karena hanya orang egois yang mengerti kalau kebaikan itu bisa dimanfaatkan. 
Jadi apa sih maunya orang yang hanya mengandalkan kebaikan orang hanya untuk menguntungkan dirinya sendiri. Jawabannya adalah Kepuasan, Kepuasan bisa dimanfaatkan, kepuasan bisa dapat orang baik, kepuasan karena minta apa apa saja diberi, dan lain sebagainya. 
Sudahlah, kebaikan itu tidak perlu membuat gusar. Dunia memang sulit untuk dijalankan, sangat sulit mendapatkan orang yang benar benar paham dan menghargai orang lain. sangat sulit menemukan orang yang benar benar tahu tentang sebuah hasil, karya, ide, kreatifitas, pemberian, serta kebaikan orang lain. 
"Tulisan ini semata hanya sebuah karangan dari otak eror saya, Tidak bermaksud untuk menyinggung pihak manapun, tulisan ini hanya ingin menyadarkan kalau kebaikan itu adalah sebuah anugrah yang perlu dihargai oleh orang lain"
Salam syuper. !!!
Seperti itulah artikel saya kali ini mengenai Apakah Kebaikan Orang Mudah Disalahgunakan Semoga suatu saat nanti anda kembali lagi disini dan tentunya dengan pembahasan yang lebih menarik lagi selain dari artikel ini yang berjudul Apakah Kebaikan Orang Mudah Disalahgunakan


Sumber: (apakah-kebaikan-orang) . 

"..KEHIDUPAN DUNIA HANYALAH Kesenangan YANG MEMPERDAYA" [QS. AL 'IMRAN (3):185]. 

Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu mengambil orang yang bukan daripada kalangan kamu (seperti Yahudi, Nasrani, dan Munafiq) menjadi teman karib (yang dipercayai). Mereka tidak akan berhenti berusaha mendatangkan kesusahan kepada kamu. Mereka sukakan apa yang menyusahkan kamu. Telah pun nyata (tanda) kebencian mereka pada pertuturan mulut mereka, dan apa yang tersembunyi oleh hati mereka lebih besar lagi. Sesungguhnya Kami telah jelaskan kepada kamu ayat ayat (Kami), jika kamu memahaminya (memikirkannya).” - [Al Quran Surah Al Imran ayat 118-120] . 

Baca Juga: 
Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Perkataan yang baik dan pemberian maaf, lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” (Al Baqarah: 263). 
Tiada ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah
Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Mereka yang berjuang di jalan Kami nescaya Kami tunjukkan jalan-jalan Kami. Sesungguhnya Allah berserta orang yang berbuat baik.” (Al Ankabut: 69). 

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku." (QS. Yusuf: 86). 


Semasa hidup sederhanakanlah kegembiraan. Supaya wujud keseimbangan jiwa dan roh, bila menerima kesedihan yang pasti ditemui juga. Mengingatkan diri sendiri menjadi keutamaaan sebelum mengingatkan orang lain . In Syaa Allah ''palis'' sekali dari sifat-sifat sombong dan keji. Semuanya kerana Allah S.W.T.. Amin Ya Rob.  (Peceq Admin). 
Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T..

Tiada ulasan: