Selasa, 24 Oktober 2017

6287. Musang berbulu ayam.

Cara Menghadapi Teman Yang Bermuka Dua

Dalam pertemanan kita bisa menemukan banyak banget karakter yang berbeda. Nah, pasti kalian kenal atau mungkin punya teman yang bermuka dua. Pada suatu waktu ia bersikap baik banget di depan kamu, tapi ketika kamu nggak ada, teman kita itu justru menjelek-jelekan kita. Nggak banget, ya! Kira-kira kalau punya teman bermuka dua, kita harus bagaimana, ya?
1. Sadar
Hmmm.. sebelumnya kamu harus sadar kalau ternyata teman kamu adalah orang yang nggak jujur. Kalau kamu sudah tahu, ada baiknya kamu hati-hati ya!
2. Tegas
Teman kamu yang bermuka dua ternyata ngomongin kamu di belakang? Mungkin kamu harus konfrontasi. Eits, tapi ingat ya jangan lakukan saat kamu masih panas. Baiknya lagi saat kamu ingin bicara dengannya bawa seorang teman sebagai saksi atau bukti-bukti yang valid. FYI, orang bermuka dua itu jago banget lho memutarbalikkan fakta.
3. Jangan Bocor
Nah, ini kondisinya kalau kamu nggak mau mengkonfrontasi dia. Jika kamu punya rahasia tentang orang lain, JANGAN PERNAH untuk membocorkannya ke teman kamu itu. Siapa tahu dengan info itu dia akan bicara yang tidak-tidak.
4. Jangan Mau Sharing
Girls, CG! percaya kalau teman kalian itu banyak dan nggak cuma si muka dua. CG! sarankan kamu untuk nggak pernah sharing ide, tujuan, atau pendapat. Kenapa? Karena bisa saja dia mengambil ide kamu dan digunakan untuk kepentingan pribadinya. Jadi, sharing ide dan tujuan lebih baik dengan orang-orang yang bisa dipercaya saja.
5. Menghindar
Kalau sudah nggak tahan dengan sikapnya yang seperti itu, lebih baik kamu mengurangi untuk hangout dengannya. Tapi kalau ternyata kamu satu circledengannya, katakan dengan sopan kalau kamu nggak tertarik untuk membicarakan kejelekan orang lain.
Sumber:
http://www.cosmogirl.co.id/artikel/read/7687/Cara-Menghadapi-Teman-Yang-Bermuka-Dua

3 Cara Ampuh Buat Menghadapi Teman Bermuka Dua yang Suka Nusuk dari Belakang

Dalam lingkungan pertemanan enggak bisa dihindari kalau kadang kita suka ketemu dengan teman yang bermuka dua. Suka ngomongin kita yang jelek-jeke di belang, bilang A sama kita tapi sama teman lain bilang B atau bahkan nusuk dari belakang.

Tapi kadang kita susah buat menangkap basah dan karena sudah berteman banget jadi suka serba enggak enak. Tapi tenang girls, ada kok triknya untuk mengatasi teman kayak gini. Ini dia 3 cara ampun buat menghadapi teman bermuka dua yang suka nusuk dari belakang.

Jangan cuma diam dan nurut

Saat dia mengusulkan biar kita melakukan ini dan itu, jangan cuma diam dan nurut. Kasih opini kita sendiri. Kalau memang kita enggak mau ya enggak usah ngikutin.

Bilang jujur kalau kita pengin melakukan hal lain dengan tegas sama dia.

Terus kalau dia coba buat jadi juru bicara kita di depan orang lain dengan menerangkan kalau kita kayak gini atau kayak gitu, kita langsung ambil alih aja.

Kalau memang apa yang dia terangkan enggak sesuai, ya terangkan aja. Intinya jangan memosisikan diri kita sebagai si lemah di sini.

Pura-pura enggak tahu tapi siapkan bukti

Teman seperti ini enggak bisa langsung ditembak di tempat karena pasti akan ngeles dengan super jago. Jadi kita harus belajar ikut permainan dia.

Ikutin aja dulu, pura-pura enggak tahu kalau dia suka ngomongin kita di belakang atau dia bermuka dua. Tapii, jangan tinggal diam. Siapkan bukti.

Tanyain ke teman-teman lain yang suka dia ceritakan hal-hal enggak benar atau yang tahu juga kalau dia selalu bermuka dua.

Nah, kalau udah puncaknya dia selalu kayak gitu, ajak teman yang lain juga untuk menembak jatuh dia. Kalau perlu siapkan bukti dengan rekam omongan dusta dia atau lainnya.

Kalau udah ada saksi dan bukti kayak gitu, kita bisa langsung membuktikan kalau dia salah dan jadi enggak terlalu heboh drama saling tuduh dan saling ngeles.

Beri jarak atau tinggalkan

Kalau sudah ketahuan jeleknya dia masih enggak mau berubah juga, ini saatnya kita ambil tindakan yang lebih tegas lagi.

Pilihannya jaga jarak alias cuma jadi teman asal kenal doang atau langsung putus hubungan sama sekali. Alias enggak perlu lagi kenal atau sapaan sama dia.

Tapi bukan berarti jadi drama dan memusuhi ya. Pokoknya kita enggak perlu dendam lebay memusuhi dia apalagi sampai ngajakin teman lainnya musuhin dia.

Intinya, cukup tahu aja kalau dia enggak bisa jadi teman yang baik buat kita.

Link:
http://cewekbanget.grid.id

CARA MENGHADAPI ORANG BERMUKA DUA DAN CIRINYA


Cara Menghadapi Orang Bermuka Dua- Didalam dunia ini banyak sekali orang yang bermuka dua, dia selalu menjadi  momok yang menakutkan karena siap merusak hidup orang siapa pun tanpa pandang bulu supaya membuat dia menjadi lebih sukses dan bahagia. Orang yang jenis ini harus lah segera di hindari karena dia sangatlah berbahaya, mengapa tidak? orang ini begitu amat baik didepan kita tetapi menghancurkan dibelakang kita secara perlahan.
Hampir seluruh orang pasti pernah mengalami terjebak dengan hubungan yang salah kepada sahabat atau pun pacar, dimana anda percayai dia malah dia sendiri yang menghancurkan anda dari belakang karena orang tersebut adalah tipe orang bermuka dua. Orang yang bermuka dua selalu tampil manis didepan anda tetapi mereka tersebut tidak segan menjatuhkan anda dari belakang. Sudah menjadi hal yang lumrah orang bermuka dua terjadi dalam persahabatan karena orang yang bermuka dua sendiri merasa iri, benci atau pun kecemburuan sosial pada kita.

CARA MENGHADAPI ORANG BERMUKA DUA

Nah anda haruslah tahu ciri dan menghadapi orang bermuka dua supaya anda tidak berlarut lama dalam persahabatan dengan orang yang bermuka dua tersebut. Orang yang bermuka dua memiliki niat yang amat jahat kepada kita, namun mereka rapi dalam menyembunyikan niat buruk mereka, seperti pepatah musuh dalam selimut yang siap membunuh anda kapan pun dan dimana pun anda berada. Sebelum temakita membahas cara menghadapi orang bermuka dua terlebih dahulu dibahas ciri orang bermuka dua dalam semua agama terutama ciri orang muka dua dalam islam :
1. Senyumnya Kaku Dan Tidak Tulus
Ciri orang bermuka dua yang pertama adalah Orang yang bermuka dua dapat anda lihat dari sorot wajah nya saat bersama dengan anda dengan melihat ekspresi senyum yang ditunjukkan dengan paksaan dan terlihat senyum tersebut serasa dipaksakan. Memang untuk melihat senyum yang dipaksakan akan susah dikenali tetapi dengan melihat sorot matanya kepada anda pastilah anda dapat mengenali nya, mereka tulus apa tidak bersama dengan anda.
2. Berbicara Plin-Plan
Ciri orang bermuka dua yang kedua adalah orang bermuka dua tersebut dapat dilihat dari cara bicara nya, Mereka si bermuka dua akan plin-plan saat berbicara kepada anda, karena memang mereka sedang menyimpan kebusukan untuk anda dengan rapi. Tetapi orang yang bermuka dua sudah terbiasa dan sudah terlatih secara profesional maka mereka akan dengan mudah nya menggelabuhi anda dengan menceritakan berbagai kebohongan yang dia buat. Anda dapat mengetes dia bermuka dua dengan cara menanyakan kembali pernyataan yang dulu pernah dia buat, kemudian cek apakah pertanyaan nya sama dengan yang dulu, atau sudah berbeda. Jika orang tersebut terus memberikan cerita yang tidak penting maka sudah sepatutnya anda curiga pada nya.
3. Membocorkan Rahasia
Bila anda memiliki rahasia atau aib kepada orang bermuka dua maka celaka lah anda, karena orang yang bermuka dua sangat suka membocorkan rahasia sahabatnya sendiri yaitu memang naluri orang yang bermuka dua yang ingin menjatuhkan teman nya sendiri. Yang lebih parah apa si orang bermuka dua tidak segan-segan membocorkan semua rahasia dan aib anda kepada umum, kalau sudah begini susah jadinya, perbuatan orang yang bermuka dua tersebut sudah cocok untuk tidak dimaafkan. Orang yang anda percaya malah menjatuhkan anda dengan membagikan rahasia dan aib anda kepada orang lain.
4. Dekat Dia Merasakan Hal Aneh
Coba lah lebih peka terhadap segala sesuatu dengan cara mengaktifkan insting anda untuk melihat segala gerak-gerik si orang bermuka dua yaitu dengan perkataannya dan gerak tubuh nya yang terkesan aneh menyembunyikan sesuatu. Insting anda adalah modal utama untuk membedakan orang yang bermuka dua atau memang sahabat sejati.
5. Tidak Pernah Ibadah
Ciri orang bermuka dua menurut islam biasanya mereka tidak pernah beribadah kepada Tuhan nya, mereka terkesan ibadah hanya menjadi formalitas supaya dia terlihat baik di depan umum tetapi sebenarnya mereka adalah salah satu orang kafir. Itulah tanda yang sangat jelas ciri orang bermuka dua, bahkan ibadah kepada Tuhan saja dia buat sandiwara supaya orang lain tertipu dengan perbuatan baiknya tersebut, tetapi dibelakang orang umum mereka bahkan tidak pernah beribadah sama sekali.
Seperti itu lah ciri orang bermuka dua bila secara teori anda dapat memperhatikan hal tersebut ketika dirasa anda menghadapi teman yang bermuka dua tersebut. Berhati-hatilah dengan orang bermuka dua karena mereka bisa menutupi rasa tidak suka nya kepada anda, dan tak segan-segan anda ditusuk dari belakang. Terus bagaimana menghadapi orang bermuka dua? untuk itu artikel ini dibuat untuk menyelesaikan solusi yang anda alami, berikut adalah cara menghadapi orang bermuka dua:
6. Sadar
Cara menghadapi orang bermuka dua tentunya anda haruslah sadar bahwa dia merupakan orang yang berbahaya yang siap mengancam hidup anda, dengan cara diam-diam, halus dan terstruktur untuk menghancurkan hidup anda dengan cara membuka semua rahasia anda serta menghasut anda di orang yang biasanya dapat meningkatkan karir orang bermuka dua. Sadar lah bahwa dia bukan lah teman yang baik bagi anda jangan terbuai dengan segala kebaikan yang diberikan kepada anda, karena itu adalah cara untuk menyakinkan kepada anda bahwa dia adalah orang yang baik padahal dia memiliki niat yang buruk kepada anda.
7 . Tegas
Teman anda ternyata terbukti termasuk orang bermuka dengan menjatuhkan anda, maka sudah saat nya untuk anda bersikap tegas kepada nya berikan lah perlawanan, tapi ingat jangan pakai emosi tetap dengan kepala dingin dan sabar. Berbicara baik-baik kepada teman anda, tanya kan apa masalah yang membuat dia tidak suka dengan anda, sehingga dia mau melakukan tindakan tidak terpuji tersebut.
8. Jangan Bocor
Sudah menjadi keharusan bagi mereka orang yang bermuka dua untuk membocorkan segala rahasia untuk menjatuhkan lawan nya secara perlahan tanpa di ketahui oleh siapa pun. Bila anda dipancing bercerita sesuatu kepada si orang bermuka dua tersebut maka sadar lah itu hanya pertanyaan atau pun pernyataan yang memancing anda untuk membuat masuk dalam jebakan yang telah dia buat bahwa anda menyimpan rahasia untuk diambil oleh nya.
9. Menghindar
Saran yang terakhir cara menghadapi orang bermuka dua adalah dengan menghindar dari pertemuan dengan dia, apa bila anda masih mau tidak mau berhubungan dengan nya maka kurangi intensitas bertemu dengan orang bermuka dua tersebut. Katakan kepada dia bahwa anda tidak tertarik membahas pribadi orang lain karena itu tidak baik.
Orang bermuka dua sering sekali dijumpai di berbagai belahan dunia, karena memang sepesies ini tercipta akan karena kebencian dan iri terhadap orang lain yang lebih baik dari pada dirinya, begitulah moga bermanfaat artikel Cara Menghadapi Orang Bermuka Dua Dan Cirinya, terimakasih.
Pautan:
https://www.temakita.com/cara-menghadapi-orang-bermuka-dua-dan-cirinya








 










 













Sumber gambar:
https://www.google.com/search

Tiada ulasan: