Rabu, 13 Disember 2017

6641. Berbuat baik kepada ibu bapa.

ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ

"..KEHIDUPAN DUNIA HANYALAH KESENANGAN YANG MEMPERDAYA" [QS. AL 'IMRAN (3):185] 

Usah memandang sesuatu dengan pandangan mata semata².

Mata Hati...

Usah memandang sesuatu dengan pandangan mata semata², tetapi pandanglah dengan pandangan hati. Kita bukan sahaja dapat melihatNya di mana², tetapi dapat merasa rahmat kurniaanNya jua.

Hati kita milik Allah. Bila rasa sedih. berbaliklah pada Allah. Bila rasa keliru, berbaliklah pada Allah. Bila gembira, berbaliklah juga pada Allah. 
Assalamualaikum warahmatullahhi wabarakatuh.

Allahhumma shalli ala Muhammad waala ali Muhammad.

Allahhumma alhimna marashida umurina waaizna minsyururi anfusina wamin sayyiati akhmalina. Robbisrohlii sodrii wayossirlii amrii wahlul ukhdatan minlisani yofkahu qauli. Amma ba'du.

Tuan- tuan dan puan-puan yang dimuliakan Allah swt sekalian. 

Allah swt tidak menjanjikan kehidupan didunia ini mudah tetapi Allah swt sediakan jalan keluar bagi hamba-hamba-Nya yang sabar dan bertawakkal kepadaNya. 

Usaha yang berterusan beserta doa pasti mententeramkan jiwa sesiapa yang diuji oleh-Nya. Baginda saw sendiri melalui kehidupan yang susah namun hakikatnya asbab ujian yang telah dilalui membuatkan darjat Baginda saw ditinggikan diakhirat kelak. 

Hanya Baginda saw satu-satunya Nabi yang boleh memberi safaat.Ujian adalah dari Allah swt dan Allah swt juga yang menyediakan jalan keluar darinya.Tiadalah sesuatu ujian yang ditimpakan melainkan didalamnya ada hikmah(kebaikan) yang tersembunyi.

Wahai Allah jadikanlah kami redha dan sabar atas segala takdir- Mu.

Subhanallahhi wabihamdihi subhanakallahhumma wabihamdika asyhaduallaila hailla anta astaghfiruka waatubu ilaik.

SEMOGA BERMANAFAAT BUAT KITA SEMUA DAPAT AMAL DAN SAMPAIKAN. SILAKAN LIKE, KOMEN, TAG DAN SHARE JIKA BERMINAT. 
13 PAHALA DAN KEUTAMAAN SHALAT BERJAMAAH DI MASJID
1. Pahala langkah kaki
"Seorang yang berjalan ke masjid, maka tiap langkah kakinya akan diberikan satu pahala, dihapuskan satu dosa, dan dinaikkan satu derajat oleh Allah SWT" (HR. Ibnu Majah & Muslim).
2. Pahala menunggu waktu shalat
Banyak diantara kita yang berangkat ke masjid pas adzan supaya bisa cepat selesai. Tapi yang luar biasa, kita sebenarnya akan dapat pahala yang besar ketika menunggu waktu shalat! Jadi sebaiknya gunakan waktu menunggu shalat untuk berdzikir. "Orang yang menunggu sholat di masjid diberi pahala seperti sedang shalat." (HR.Bukhari)
3. Di do’akan Malaikat
Seorang yang menunggu shalat, tepatnya dari masuk mesjid sampai waktu shalat, maka dia akan didoakan malaikat dengan doa : “Ya Allah Ampunilah dia, Ya Allah ampunilah dia”, tanpa henti sampai waktu shalat. Subhanallah!
4. Mendapat naungan saat kiamat
"Ada tujuh golongan yang dinaungi kelak. Dan salah satunya adalah orang yang hatinya terpaut dengan masjid. Seorang pemuda yang hatinya terikat dengan masjid, orang orang itulah yang akan mendapat perlindungan dari Allah saat kiamat kelak." (HR. Bukhari)
5. Doa malaikat ketika di shaf terdepan
"Sesungguhnya para Malaikat memberikan sholawat kepada orang-orang yang berada di shaf pertama.” (HR. Ibnu Hibban)
Menanggapi sabda Beliau, para sahabat bertanya, “Apakah juga kepada orang-orang yang berada di shaf kedua wahai Rasulullah? ”Kemudian Rasulullah berkata, “Juga kepada orang-orang yang berada dishaf kedua.” (HR. Ahmad dan Ath Thabrani, dihasankan oleh Syaikh Al Albani)
6. Subuh dan 119 pahala
"Seseorang yang melaksanakan shalat subuh berjamaah, maka orang itu akan mendapatkan pahala 119 kali dibanding shalat sendiri." (HR. Muslim).
7. Isya dan 59 pahala
"Seseorang yang melaksanakan shalat isya berjamaah, maka dia akan mendapat pahala 59 kali lipat." (HR. Muslim)
8. Dzuhur, Ashar, Magrib dan 27 pahala* "Kalau shalat dzuhur jamaah, ashar jamaah, dan magrib jamaah, masing masing dilipatgandakan 27 kali kalau kita laksanakan secara jamaah" (HR. Muslim)
9. Pahala ketika sakit
"Ketika sakit dan tidak bisa ke masjid (padahal setiap terbiasa ke masjid). Pada saat kita tidak ke masjid dan shalat di rumah, kita akan dapat pahala yang sama seperti waktu shalat di masjid." (HR. Abu Daud)
10. Terhindar dari sifat munafiq
"Tidak ada shalat yang lebih berat bagi orang-orang munafiq dari pada shalat subuh dan isya. Seandainya mereka tahu nilai yang terkandung di dalam kedua shalat itu, pastilah mereka mendatangi (masjid tempat) kedua shalat itu meskipun dengan merangkak." (HR. Bukhari)
11. Menjadi sebab diampuni dosanya oleh Allah. Rasulullah bersabda: “Jika imam mengucapkan “Ghoiril maghdhubi ‘alaihim waladhdholliin”, maka ucapkan amin, karena sesungguhnya siapa yang mengucapkan amin bersamaan dengan ucapan malaikat maka ia akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.”

*Dalam hadits lain Nabi bersabda: “Barangsiapa yang berwudhu untuk sholat dan menyempurnakan wudhunya, lalu berjalan untuk menunaikan sholat, dan ia sholat bersama manusia atau berjama’ah atau di dalam masjid, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya.”
12. Mengembangkan disiplin dan berakhlak mulia.
Shalat berjama’ah mengajarkan disiplin seorang makmun senantiasa mengikuti gerakan imam dan berada di belakang imam. Hal ini tentu membiasakan melatih kedisiplinan dalam kehidupan seseorang, menghilangkan ego, perbedaan dan dengan penuh kerendahan hati patuh dan taat pada pimpinannya, yaitu imam.
13. Tumbuhnya persaudaraan, kasih sayang dan persamaan.
Apabila kita bertemu lima kali dalam sehari, maka akan tumbuh kasih sayang diantara sesama muslim. Dan jika suatu waktu ada saudara kita yang biasa berjama’ah kemudian beberapa waktu tidak hadir di masjid, maka kita akan bertanya-tanya, ada apa atau mengapa ia tidak berjama’ah? Seandainya jawaban yang didapat bahwa beliau itu sakit, maka kita akan bergegas menjenguk dan mendo’akannya.
Subhanallah...

semoga yang ikut membagikan pesan ini mendapat rezeki yang tidak disangka-sangka
Aamiin Ya Rabbal'alamiin
KEUTAMAAN BERBAKTI PADA ORANGTUA
Barang siapa senantiasa berbakti dan membahagiakan orangtuanya, maka hidupnya akan dipenuhi kecukupan, kedamaian, dan kebahagiaan.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang senantiasa membahagiakan orangtua kita.
.
رب اغفرلنا ولوالدينا وارحمهما كما ربيانا صغارا
Ya Rabb, ampunilah kami dan kedua orang tua kami. Dan sayangilah mereka sebagaimana mereka merawat kami ketika kami kecil“ dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya ” (QS. Al Isra: 23)”.
.
Demikianlah sahabatku Mukjizat Al-Quran tentang keutamaan bakti kepada orang tua.

Silahkan like dan share semoga tausiyah yang sedikit ini bermanfaat dan menjadi pelajaran buat kita semua agar dapat menambah ilmu dan iman kita.

Semoga Allah melimpahkan hidayahnya kepada kita semua agar menjadi insan yang berbakti dengan sungguh-sungguh kepada orang tua.

Wabillahi at taufiiq was sadaad.
Aamiin Ya Rabbal'aalamiin

...

Tiada ulasan: