Rabu, 20 Disember 2017

6737. Kisah kehidupan.

ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
“Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya.” (QS. Al 'Imran 3:185) 

Kisah masuk Toilet bayar Rp. 2000...

Pemuda : " Bapak harus bayar 2000 untuk masuk ke toilet, ya pak"

Orang Tua :  😥(menitikkan air mata)

Pemuda : "Eh Bapak, tidak usah menangis.... Kalau bapak tidak punya uang, nanti biar saya yang bayarin. Silahkan Bapak tinggal masuk saja ...."

Orang Tua : "Aku menangis bukan kerana tidak mempunyai uang, nak... malah aku punya banyak uang... Jangankan hanya untuk membayar harga masuk, toilet inipun mampu aku beli jika aku mau...."

Pemuda: "Jadi, kalau begitu, mengapa bapak menangis ?.."

Orang Tua : "Aku menangis karena tempat sebusuk dan sehina inipun punya harga yang perlu dibayar untuk masuk. Apalagi syurga yang begitu harum dan indah, berapa pula bayaran yang harus ku bayar.... cukupkah amalanku untuk membayar harga ke syurga....??? 😭😭😭"

Pemuda : 😭 (ikut menangis)

"إِنَّ اللهَ اشْتَرَىٰ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ أَنْفُسَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ بِأَنَّ لَهُمُ الْجَنَّةَ...."

" Sesungguhnya Allah SWT telah membeli dari orang-orang mukmin, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka....” (At Taubah : 111)

Semoga menjadi bahan renungan untuk kita semua.

"Baarakallahu fiikum... Aamiin... "
.

Tiada ulasan: