Selasa, 23 Januari 2018

Untunglah barang siapa yang memilih akhirat sebagai tujuannya. Merugilah barang siapa yang memilih dunia sebagai hiburan baginya. Siapa bercita-cita untuk memenangi anugerah bintang popular di Akhirat? Haha, ada ke? Tersenyum saya sendiri. Tapi nak gambarkan di fikiran saya segalanya indah di Akhirat sana sebenarnya.. Ada suatu kenikmatan yang besar di sana iaitu "Kenikmatan memandang wajah Allah di Akhirat" Jadi, pesananku, bahawa jadikanlah dunia ini sebagai ladang Akhirat. Bercucuk tanamlah sehingga sampai waktunya tiba. Saya sentiasa mendoakan setiap dari kita dapat meraih petunjuk dari Allah, dan saya juga memohon agar Allah memberikan juga saya petunjuk Nya. In Syaa Allah. Tak salah kalau kita mendoakan orang lain, bukan? Apatah lagi orang itu adalah orang yang tidak kita kenali. Tambahan lagi, dia bukan Islam, kita berdoa supaya mereka dapat mengenal Islam, dapat petunjuk, taufik dan hidayah Allah dan akhirnya menjadi penganut Islam. Prays! Because Allah always listens !!!!!!! Saya percaya Allah sedang mendengar dan melihat . Jom berdoa . :) ;) Ya Allah, berikanlah kami petunjuk Mu dan peliharalah kami akan petunjuk Mu. Ya Allah, berikanlah petunjuk kepada saudara-saudara kami yang masih belum berpeluang untuk mengenal Islam dan menghayati keindahannya. Agar mereka juga dapat mati bersama kami sebagai seorang Islam. 6990.

ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ

ماشاءالله

سبحان الله

الله اکبر

    سُبْحَانَ اللَّهِ اَللَّهُمَّ صَلِّي عَلَى سَيّدنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلۓِ سَيّدنَا مُحَمَّدٍ الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالْعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِيْنَ وَلاَ عُدْوَانَ إِلاَّ عَلَى الظَّالِمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى ءَالِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْن

Allah berfirman yang bermaksud; “Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya” (QS: Al Imran 3:185) 
أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّـيْطٰنِ الرَّجِيْمِ

بسم الله الرحمن الرحيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، 

وعلى آله وصحبه أجمعين
.
Hidayah Allah.

Hidayah milik Allah, benar..? Tapi setiap dari kita inginkan perkara yang menjurus kepada kebaikan, benar? Misalnya, kita ingin berpasangan dengan psangan yang soleh/solehah. Kita ingin mendapatkan anak yang soleh/solehah ...

Tambahan, kita semua mempunyai impian untuk memasuki syurga Allah, ingin rasa disayangi , dikasihi , dan dimuliakan di sisi Allah di akhirat nanti.. benar? Kita berhak memilih jalan hidup kita. Sekiranya kita memilih jalan untuk menempuh kebahagiaan di syurga, pastinya kita akan memilih jalan untuk ke sana

Ingatlah: Bahawa orang yang beriman dan mengerjakan amal soleh, akan disediakan syurga yang mengalir sungai - sungai di bawahnya. (Surah Muhammad : 12)

Jelaslah, kita semua memiliki fitrah kebaikan dan saya yakin dan percaya setiap di antara kita sangat ingin untuk berubah menjadi hamba yang lebih baik. Cuma, yang menjadi penghalangnya apabila di hati kita berbisik, "Malulah aku, orang tengok. malu aku untuk berubah........"

Tahukah kita yang membisikkannya itu ialah musuh utama kita iaitu syaitan. Sampai kiamat, dia akan menyesatkan setiap anak adam di muka bumi ini. Kita semua tahu kewujudan syaitan, tapi kenapa kita tak berjaya juga untuk melawannya.. cuba fikirkan kenapa, ya?

Alangkah bahagianya orang yang mendapat petunjuk. sudah diberikan petunjuk, maka Allah menambahkan lagi petunjuknya, kemudiakan Allah menganugerahkan ketaqwaan kepadaNya. Jelaslah perkataan ini saya gambarkan daripada merujuk kepada ayat al-Quran (surah Muhammad:7)

Apa yang saya boleh katakan, adalah perumpamaan ini:
Renung-renungkan.

Bagi yang telah memperoleh hidayah, jagailah , hargailah hidayah yang datang menyapa. Usah sombong kerana hidayah itu milik Allah, DIA berhak memberi dan mengambi kembali. Peliharalah ia sesungguhnya ia adalah nikmat yang sangat berharga. Malah, ia nikmat yang membantu kita untuk ke syurga.
Sahabat semua, yang dikasihi Allah s.w.t, pabila hidayah tersulam dalam diri kita, maka syukurilah, kerana masih terlalu ramai saudara kita yang berada di luar sana yang masih tersimpang dan Allah telah memilih kita untuk kembali kepadaNya. Kenapa kita?

Allah yang lebih tahu jawapannya. Anda pasti tersenyum saat anda menyedarinya, betapa nikmat hidayah itu besar bagi anda.

Untunglah barang siapa yang memilih akhirat sebagai tujuannya. Merugilah barang siapa yang memilih dunia sebagai hiburan baginya. 


Siapa bercita-cita untuk memenangi anugerah bintang popular di Akhirat? Haha, ada ke? Tersenyum saya sendiri. Tapi nak gambarkan di fikiran saya segalanya indah di Akhirat sana sebenarnya.. 


Ada suatu kenikmatan yang besar di sana iaitu "Kenikmatan memandang wajah Allah di Akhirat" Jadi, pesananku, bahawa jadikanlah dunia ini sebagai ladang Akhirat. Bercucuk tanamlah sehingga sampai waktunya tiba. 


Saya sentiasa mendoakan setiap dari kita dapat meraih petunjuk dari Allah, dan saya juga memohon agar Allah memberikan juga saya petunjuk Nya. In Syaa Allah. Tak salah kalau kita mendoakan orang lain, bukan? Apatah lagi orang itu adalah orang yang tidak kita kenali. Tambahan lagi, dia bukan Islam, kita berdoa supaya mereka dapat mengenal Islam, dapat petunjuk, taufik dan hidayah Allah dan akhirnya menjadi penganut Islam. Prays! 


Because Allah always listens !!!!!!! Saya percaya Allah sedang mendengar dan melihat . Jom berdoa . :) ;) Ya Allah, berikanlah kami petunjuk Mu dan peliharalah kami akan petunjuk Mu. Ya Allah, berikanlah petunjuk kepada saudara-saudara kami yang masih belum berpeluang untuk mengenal Islam dan menghayati keindahannya. Agar mereka juga dapat mati bersama kami sebagai seorang Islam. 

Teringat saya di saat Rasulullah ﷺ berdoa lalu Allah memberikan petunjuk kepada Umar dan Allah menyesatkan abu jahal. Semua itu atas kehendaknya.

Kesimpulannya: Berilah ruang di hati kita untuk menerima petunjukNya. Dengan cara kita mendekatiNya. In Syaa Allah. Berjihad melalui kunci maya: Ingin memetik kata-kata saudara ini:
In Syaa Allah, diiringi akan suntikan semangat kepada pejuang dakwah di alam maya ini untuk meneruskan amanat dakwah kekasih junjungan, Baginda ﷺ 

Wallahualam. Nukilan: asyiqazhad.blogspot


Jembatan Paling Tinggi Di Dunia Berada Di Negara Perancis. Jembatan Tertinggi di Dunia Adalah Millau Viaduct Yang Melintasi Lembah Sungai Tarn Daerah Millau Perancis Selatan. Pilar tertinggi dari Jembatan ini tingginya 343m atau 43 meter lebih tinggi dari menara Eiffel, dan diresmikan tanggal 14 Desember 2004. Jembatan Terpanjang Di Dunia dan Jembatan Tertinggi Di Dunia. jembatan terpanjang dan tertinggi di dunia

Pertanyaan:
Assalamu’alaikum,
Mohon maaf saya ingin bertanya dan mohon saran. Saya baru menikah januari 2017. Saya bersalah pada suami saya, karena saya dekat dengan seorang pria. Dan saya chat-chatan dengannya, saya mengakui kesalahan saya, Dan saya bersumpah, bahwa saya tidak pernah melakukan apapun selain chat chatan dengan pria tersebut. Tobat apa yang harus saya lakukan, dan apakah itu berbuat zina . Sampai saat ini saya menyesal, karena suami saya berubah dan tidak seperti dulu lagi. Saya sudah minta maaf tetapi tetap saja suami saya setiap hari selalu mengungkitnya.
WA, Jakarta
Jawaban:
Wa’alaikumusssalam Wr Wb
Terima kasih atas pertanyaan yang ibu ajukan, saya turut prihatin atas apa yang ibu alami saat ini, tentunya ibu merasa malu, sedih dan kecewa dengan diri sendiri, kenapa sampai berani mengkhianati suami dan membuat rumah tangga ibu menjadi hambar.
Apa yang ibu alami saat ini adalah salah satu dari efek teknologi dan media sosial yang saat ini berkembang, teknologi ibarat pisau bermata dua, bisa menjadi baik dan bisa menjadi buruk bila disalahgunakan untuk berbuat maksiat. Apa yang ibu lakukan termasuk katagori selingkuh dan zina hati yang tentu saja menyakitkan bagi seorang suami, karena ibu sudah mengkhianati kepercayaannya, karena dari awal chat tersebutlah ibu sudah bermain hati dan pintu zina dimulai.
Seandainya hal tersebut juga dilakukan suami dengan wanita lain, apakah ibu bisa menerimanya? Apakah ibu tidak sedih dan sakit hati? Karena kepercayaan sudah dikhianati, sehingga wajar saja kalau dia marah dan tidak seperti dulu, yang bisa ibu lakukan adalah menyadari diri atas kekhilafan ini dan segera melakukan taubatan nashuha. Lakukan shalat taubat, ambil hikmah dari kejadian ini dan lakukan muhasabah. Semoga dengan kejadiannya ini menambah keimanan dan kedekatan kepada Allah.
Kalau ibu 10 bulan mengkhianatinya perlu waktu 10 bulan pula bahkan lebih untuk menutupi luka itu, jadi ibu juga harus memahami kalau perilakunya berubah adalah wajar, ibu harus bisa menunjukkan kesetiaan dan tobat ibu bahwa ibu tidak akan mengulanginya lagi.
Kalau suami masih mengungkitnya ibu harus bisa bersabar, karena jika hal ini terjadi pada ibu tentu saja ibu juga sulit menerima, biarkanlah waktu yang akan mengubahnya, mintalah ampunan dan doa kepada Allah Swt yang maha membolak-balikkan hati manusia, perbaiki akhlak, ambil hikmah dari kejadian ini, ini merupakan kesempatan dan momen penting bagi ibu untuk hijrah dan dekat kepada Allah.
Ada baiknya untuk sementara ibu mengganti nomor handphone dan tidak mengaktifkan sosial media sampai semua kembali normal, layani suami dan keluarga dengan baik, tunjukkan kepadanya bahwa Ibu mencintainya, Semoga Allah memberikan yang terbaik buat ibu dan keluarga. Wallahu a’lam.(sb/dakwatuna.com) 
 Ilustrasi. (Foto: unipd-centrodirittiumani.it) 
Untuk pertanyaan dan konsultasi psikologi dapat kirimkan langsung melalui email: rumahkonseling14@gmail.com
Sumber: 

Begini Cara Sehat Memasak Daging. 

SEBUAH penelitian menemukan bahwa daging paling sehat jika dimasak dengan cara direbus. Para ilmuwan dari University of Illinois, mengatakan metode memasak yang menghasilkan kerak atau tekstur renyah pada daging pada suhu sangat tinggi akan menghasilkan protein yang disebut advanced glycation end products (AGEs).
Protein ini berkaitan dengan pembentukan plak di pembuluh darah yang lama-lama dapat mengeras dan meningkatkan risiko serangan jantung.
Riset ini dilakukan ke 65 orang selama 10 hari. Para ilmuwan tersebut membandingkan asupan makanan masing-masing peserta riset. Hasil riset menunjukkan bahwa pasien dengan komplikasi kardiovaskuler cenderung lebih banyak mengonsumsi produk-produk AGEs.
Peserta riset memiliki peluang 3.7 kali lebih tinggi terserang penyakit kardiovaskuler setiap satu kali kenaikan asupan produk AGEs. Pemimpin penelitian, Karen Chapman-Novakofski, mengatakan protein AGEs akan cenderung menumpuk di jaringan lain dalam tubuh dan menyebabkan kerusakan jangka panjang pada penderita diabetes.


Karena itu, Chapman menyarankan untuk memasak daging dengan direbus atau dikukus. ”Merebus daging akan dapat mengurangi asupan AGEs,” kata Chapman.
Seperti diketahui, penyakit jantung dan stroke merupakan penyebab utama kematian dan kecacatan pada penderita diabetes tipe 2. Setidaknya 65 persen penderita diabetes tewas akibat kedua penyakit tersebut. Penelitian ini dipublikasikan secara online dalam International Journal of Food Science and Nutrition. []
Sumber: 
رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَّمْ تَغْفِرْلَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخَاسِرِيْنَ

رَبَّنَا ءَاتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

وَصَلَّى الله ُعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى ءَالِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمين

Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:
  1. Surat Al Fatihah (Pembukaan)
  2. Surat Al Baqarah (Sapi Betina)
  3. Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)
  4. Surat An Nisa' (Wanita)
  5. Surat Al Ma'idah (Hidangan)
  6. Surat Al An'am (Binatang Ternak)
  7. Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)
  8. Surat Al Anfal (Rampasan Perang)
  9. Surat At Taubah (Pengampunan)
  10. Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)
  11. Surat Hud (Nabi Huud A.S.)
  12. Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)
  13. Surat Ar Ra'd (Guruh)
  14. Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)
  15. Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)
  16. Surat An Nahl (Lebah)
  17. Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)
  18. Surat Al Kahfi (Gua)
  19. Surat Maryam (Maryam)
  20. Surat Thaha (Thaahaa)
  21. Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)
  22. Surat Al Hajj (Ibadah Haji)
  23. Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)
  24. Surat An Nur (Cahaya)
  25. Surat Al Furqaan (Pembeda)
  26. Surat Asy Syu'ara' (Penyair)
  27. Surat An Naml (Semut)
  28. Surat Al Qashash (Cerita)
  29. Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)
  30. Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)
  31. Surat Luqman (Luqman)
  32. Surat As Sajdah ((Sujud)
  33. Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)
  34. Surat Saba' (Kaum Saba')
  35. Surat Fathir (Pencipta)
  36. Surat Yaasiin
  37. Surat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)
  38. Surat Shaad
  39. Surat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)
  40. Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)
  41. Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)
  42. Surat Asy Syuura (Musyawarah)
  43. Surat Az Zukhruf (Perhiasan)
  44. Surat Ad Dukhaan (Kabut)
  45. Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)
  46. Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)
  47. Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)
  48. Surat Al Fath (Kemenangan)
  49. Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)
  50. Surat Qaaf
  51. Surat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)
  52. Surat Ath Thuur (Bukit)
  53. Surat An Najm (Bintang)
  54. Surat Al Qamar (Bulan)
  55. Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)
  56. Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)
  57. Surat Al Hadid (Besi)
  58. Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)
  59. Surat Al Hasyr (Pengusiran)
  60. Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)
  61. Surat Ash Shaff (Barisan)
  62. Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)
  63. Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)
  64. Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)
  65. Surat Ath Thalaaq (Talak)
  66. Surat At Tahrim (Mengharamkan)
  67. Surat Al Mulk (Kerajaan)
  68. Surat Al Qalam (Pena)
  69. Surat Al Haqqah (Kiamat)
  70. Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)
  71. Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)
  72. Surat Al Jin (Jin)
  73. Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)
  74. Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)
  75. Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)
  76. Surat Al Insaan (Manusia)
  77. Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)
  78. Surat An Naba´ (Berita Besar)
  79. Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)
  80. Surat 'Abasa (Bermuka Masam)
  81. Surat At Takwir (Menggulung)
  82. Surat Al Infithar (Terbelah)
  83. Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)
  84. Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)
  85. Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)
  86. Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)
  87. Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)
  88. Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)
  89. Surat Al Fajr (Fajar)
  90. Surat Al Balad (Negeri)
  91. Surat Asy Syams (Matahari)
  92. Surat Al Lail (Malam)
  93. Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)
  94. Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)
  95. Surat At Tiin (Buah Tin)
  96. Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)
  97. Surat Al Qadr (Kemuliaan)
  98. Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)
  99. Surat Al Zalzalah (Goncangan)
  100. Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)
  101. Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)
  102. Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)
  103. Surat Al 'Ashr (Masa)
  104. Surat Al Humazah (Pengumpat)
  105. Surat Al Fiil (Gajah)
  106. Surat Quraisy (Suku Quraisy)
  107. Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)
  108. Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)
  109. Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)
  110. Surat An Nashr (Pertolongan)
  111. Surat Al Lahab (Gejolak Api)
  112. Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)
  113. Surat Al Falaq (Waktu Subuh)
  114. Surat An Naas (Manusia)
....................................
.

Cuplikan beberapa Film arahan P Ramlee yang Lucu. sakit perut di buatnya. Semua filmnya tak lekang de jaman

Tiada ulasan: