Khamis, 15 Februari 2018

7112. Assad telah melakukan serangan senjata kimia. Mangsanya orang-orang Islam.

ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ

ماشاءالله

سبحان الله

الله اکبر

    سُبْحَانَ اللَّهِ اَللَّهُمَّ صَلِّي عَلَى سَيّدنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلۓِ سَيّدنَا مُحَمَّدٍ الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين

اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالْعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِيْنَ وَلاَ عُدْوَانَ إِلاَّ عَلَى الظَّالِمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى ءَالِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْن

Allah berfirman yang bermaksud; “Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya.” (QS: Al Imran 3:185) 


أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّـيْطٰنِ الرَّجِيْمِ

بسم الله الرحمن الرحيم
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، 

وعلى آله وصحبه أجمعين
.
Foto: Anadolu
DUNIA
Laporan: 211 Kali Gunakan Bom Kimia, Rezim Assad Tewaskan 1.357 Warga Suriah. 
By Sodikin  On Feb 15, 2018

SURIAH—Jaringan Suriah untuk HAM (SNHR) dilaporkan telah menerbitkan laporan yang mengungkap serangan rezim Bashar al-Assad terhadap warga sipil Suriah.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa tentara Assad telah melakukan serangan senjata kimia ke pemukiman sipil sebanyak 211 kali dan menewaskan 1.357 warga sipil di Suriah sejak awal perang saudara pecah di wilayah itu.

Laporan tersebut mengatakan, sebanyak 33 serangan dilakukan sebelum resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 2118 diterbitkan, sementara 178 serangan lainnya dilancarkan setelah resolusi tersebut, Anadolu melaporkan pada Rabu (14/2/2018).

Laporan juga menyebut bahwa rezim juga melakukan delapan serangan kimia setelah adanya keputusan Perjanjian Astana yang menyepakati pembuatan zona gencatan senjata (de-eskalasi).

SNHR juga melaporkan, rezim Assad kembali melakukan serangan dengan senjata kimia ke distrik Serakib pada 4 Februari lalu, di mana tentara rezim melemparkan bom barel yang mengandung klorin dari sebuah helikopter.

Total 1.421 orang tewas akibat serangan senjata kimia oleh rezim Assad. Sebanyak 1.357 orang di antaranya adalah warga sipil, termasuk 244 wanita dan 187 anak-anak, sementara sisanya adalah milisi pihak oposisi dan tentara Assad yang ditahan oposisi. []

SUMBER: ANADOLU 
Laporan: 211 Kali Gunakan Bom Kimia, Rezim Assad Tewaskan 1.357 Warga Suriah - Islampos
Wayang... 
Foreign Policy: Iran Bermain Api di Suriah. 
William Ciputra  14/02/18 | 17:44 
Pesawat Tempur Israel jatuh dirudal di Suriah. (Aljazeera.net)
dakwatuna.com – Washington. Majalah politik dunia, Foreign Policy, mengangkat pengamatan dua pemangat Israel terkait peranan Iran di Suriah. Disebutkan, keduanya sepakat bahwa Iran tengah bermain api dengan keyakinan mereka yang beranggapan mampu mengubah aturan main di Suriah.

Dilansir Aljazeera.net, Rabu (14/02/2018), kedua pengamat itu adalah Amos Yadlin dan Ari Heistein. Keduanya berpandangan, jatuhnya pesawat F-16 milik Israel akibat rudal dari militer Suriah, tidak serta merta mengubah keseimbangan strategis di Timur Tengah.

Lebih lanjut dikatakan, Iran berupaya merumuskan kembali aturan main di Suriah dengan mengendalikan Israel di sana. Dijelaskan, baku tembak yang terjadi di perbatasan utara Israel awal pekan ini, masuk ke dalam salah satu indikator dalam hal tersebut.

Dapat dikatakan, kejadian penembakan terhadap pesawat Israel belum pernah terjadi selama tiga dekade terakhir. Maka tidak mengherankan jika para pengamat berpandangan bahwa perseteruan di Kawasan memasuki tahapan baru.

Bahkan, Sekjen Kemanan Nasional Iran menyebutkan, masa perang gerilya telah berlalu. Namun, salah satu situs berita Israel beranggapan, peristiwa tersebut hanya tanda akan apa yang terjadi di sepanjang front utara Israel.

Menanggapi hal ini, baik Yadlin maupun Heistein menilai kedua pihak sama-sama benar. Jatuhnya pesawat Israel, tambah mereka, tidak seharusnya dibesar-besarkan. Karena peristiwa itu bukan jaminan yang akan mengubah keseimbangan strategis di Timur Tengah.

Namun setidaknya, tambah Yadlin dan Heistein, pernyataan pejabat Iran itu mampu meredakan serangan Israel. Bahkan Rusia dalam pernyataannya mendesak semua pihak agar menahan diri. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera 
dakwatuna 
Presiden Prancis Emmanuel Macron. Foto: Aljazeera
DUNIA
Jika Assad Terbukti Pakai Senjata Kimia, Macron: Prancis Akan Serang Suriah. 
By Sodikin  Last updated Feb 14, 2018

PRANCIS—Presiden Prancis Emmanuel Macron dikabarkan telah mengancam akan menyerang Suriah. Serangan akan dilakukan jika dugaan penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil terbukti benar.

“Kami akan menyerang tempat di mana serangan terjadi atau direncanakan,” ujar Macron, sebagaimana dilansir AFP, Selasa (13/2/2018).

Macron mengakui bahwa hingga saat ini, aparatnya belum mengantongi bukti pasti penggunaan senjata kimia terhadap warga sipil di Suriah.

“Ketika sudah ada bukti, saya akan melakukannya (menyerang Suriah). Prioritas Prancis adalah memberantas teroris,” ungkap Macron.

Selain itu, Macron juga mengusukan pertemuan internasional untuk membahas isu Suriah, bahkan dalam kerangka kawasan jika memungkinkan.

Melansir CNN, isu ini kembali menjadi sorotan internasional setelah sejumlah laporan menunjukkan indikasi serangan klorin di Kota Douma, Suriah, pada 1 Februari lalu yang melukai lebih dari 20 warga sipil, termasuk anak-anak.

Sebelumnya, PBB sudah melancarkan serentetan penyelidikan terkait penggunaan senjata kimia dalam sejumlah serangan di Suriah, termasuk pada insiden di Khan Sheikhoun pada 4 April 2017.

Akibat penggunaan senjata kimia itu, Amerika Serikat (AS) menyerang pangkalan militer rezim Bashar al-Assad dengan rudal.

Hingga saat ini, Organisasi Pencegahan Penggunaan Senjata Kimia (OPCW) sudah memverifikasi bahwa dari 27 serangan kimia yang terjadi di Suriah, 25 di antaranya dilakukan oleh rezim Assad.

Temuan ini menyulut amarah AS karena Suriah sudah sepakat akan menghancurkan senjata kimia mereka melalui satu kesepakatan bersama Moskow dan Washington. []

Foto: AP Photo
DUNIA
Gelar Unjuk Rasa, Warga Prancis Tolak Diundangnya PM Israel Ke Paris. 
By Rifki M Firdaus  Last updated Jul 16, 2017

PRANCIS—Sejumlah warga Prancis berunjuk rasa, menolak diundangnya PM Israel Benjamin Netanyahu datang ke Paris oleh presiden terpilih Emanuel Macron.

“Dia seorang penjahat, penyiksa, menyiksa pria dan anak-anak, dia tidak menghormati hukum internasional dan Hak asasi manusia, sungguh memalukan,” kata Olivia Zemor, presiden asosiasi Euro Palestine, seperti disitat dari Al-Jazeera, Sabtu (15/6/2017).

Olivia Zemor menegaskan akan memrotes undangan Emmanuel Macron kepada Netanyahu, serta penyambutan dengan karpet merah pada dia sebagai rasa kepedulian terhadap warga Gaza. Para demonstran juga mengutuk kebijakan pemukiman ilegal Israel dan blokade Gaza.

Hal senada juga diungkapkan Yassine Blicqy, salah satu pengunjuk rasa. Dia berharap dalam beberapa tahun ke depan atau bahkan puluhan tahun, Prancis akan memilih keadilan dan berpihak pada masyarakat yang tertindas.

Seperti diketahui, Macron mengundang Netanyahu dalam sebuah peringatan tentang deportasi massal orang Yahudi Prancis ke kamp-kamp Nazi 75 tahun yang lalu pada Ahad (16/7/2017).

Pada tanggal 16-17 Juli 1942 lampau, polisi Prancis mengumpulkan sekitar 13 ribu orang Yahudi, termasuk sekitar 4 ribu anak-anak, di sekitar Paris dan menggiring mereka ke stadion bersepeda Vel d’Hiv sebelum mereka dikirim ke kamp-kamp. []

Sodikin
Semua berawal dari ketiadaan dan akan berakhir pada ketiadaan
Foto: independent
DUNIA
Imam Masjid Paris Ajak 5 Juta Muslim Prancis Pilih Macron. 
By Sodikin  Last updated Apr 26, 2017

PRANCIS—Seorang pemimpin Muslim senior Prancis dikabarkan telah meminta hampir 5 juta Muslim negara tersebut untuk “memilih” Emmanuel Macron pada putaran kedua pemilu 7 Mei mendatang.

“Masjid Agung Paris dan Federasi Muslim Nasional (FGMP) menyerukan kepada umat Islam di Prancis untuk memilih kandidat Emmanuel Macron,” kata Dalil Boubakeur, Imam Masjid Agung Paris, seperti dirilis Huffington Post pada Senin (24/4/2017).

Boubaker menambahkan bahwa pemilu putaran kedua akan “Menentukan nasib bangsa dan umat Muslim Prancis.”

“Rakyat Prancis harus tetap tetap bersatu dalam menghadapi ancaman yang menjelma akibat gagasan Xenofobia dan Islamofobia yang berbahaya bagi ketahanan nasional kita,” tambah Boubakeur.

Macron, seorang sentris dengan pandangan pro-bisnis dan pro-Eropa, akan menghadapi pemimpin kanan-kanan Marine Le Pen dalam pemilu presiden pada tanggal 7 Mei mendatang.

Pada putaran pertama, Macron meraih 8.4 juta suara (23.75%) dan Le Pen 7.6 juta suara (21.53%). Angka ini merupakan skor tertinggi yang pernah ada untuk Front Nasional.

Hasil pemilu putaran pertama yang bersejarah, menandai penolakan terhadap kelas politik yang berkuasa. Ini adalah pertama kalinya sejak periode pascaperang bahwa partai penguasa kiri dan kanan yang biasa mendominasi harus tersingkir dari ‘kompetisi’ di babak pertama. 

Macron adalah politisi sosialis 39 tahun, pegawai negeri senior dan seorang mantan bankir investasi. [] 

Sumber: Jika Assad Terbukti Pakai Senjata Kimia, Macron: Prancis akan Serang Suriah - Islampos



رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَّمْ تَغْفِرْلَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُوْنَنَّ مِنَ الْخَاسِرِيْنَ

رَبَّنَا ءَاتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

وَصَلَّى الله ُعَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى ءَالِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ


وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمين
Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:
  1. Surat Al Fatihah (Pembukaan)
  2. Surat Al Baqarah (Sapi Betina)
  3. Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)
  4. Surat An Nisa' (Wanita)
  5. Surat Al Ma'idah (Hidangan)
  6. Surat Al An'am (Binatang Ternak)
  7. Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)
  8. Surat Al Anfal (Rampasan Perang)
  9. Surat At Taubah (Pengampunan)
  10. Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)
  11. Surat Hud (Nabi Huud A.S.)
  12. Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)
  13. Surat Ar Ra'd (Guruh)
  14. Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)
  15. Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)
  16. Surat An Nahl (Lebah)
  17. Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)
  18. Surat Al Kahfi (Gua)
  19. Surat Maryam (Maryam)
  20. Surat Thaha (Thaahaa)
  21. Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)
  22. Surat Al Hajj (Ibadah Haji)
  23. Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)
  24. Surat An Nur (Cahaya)
  25. Surat Al Furqaan (Pembeda)
  26. Surat Asy Syu'ara' (Penyair)
  27. Surat An Naml (Semut)
  28. Surat Al Qashash (Cerita)
  29. Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)
  30. Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)
  31. Surat Luqman (Luqman)
  32. Surat As Sajdah ((Sujud)
  33. Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)
  34. Surat Saba' (Kaum Saba')
  35. Surat Fathir (Pencipta)
  36. Surat Yaasiin
  37. Surat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)
  38. Surat Shaad
  39. Surat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)
  40. Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)
  41. Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)
  42. Surat Asy Syuura (Musyawarah)
  43. Surat Az Zukhruf (Perhiasan)
  44. Surat Ad Dukhaan (Kabut)
  45. Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)
  46. Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)
  47. Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)
  48. Surat Al Fath (Kemenangan)
  49. Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)
  50. Surat Qaaf
  51. Surat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)
  52. Surat Ath Thuur (Bukit)
  53. Surat An Najm (Bintang)
  54. Surat Al Qamar (Bulan)
  55. Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)
  56. Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)
  57. Surat Al Hadid (Besi)
  58. Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)
  59. Surat Al Hasyr (Pengusiran)
  60. Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)
  61. Surat Ash Shaff (Barisan)
  62. Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)
  63. Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)
  64. Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)
  65. Surat Ath Thalaaq (Talak)
  66. Surat At Tahrim (Mengharamkan)
  67. Surat Al Mulk (Kerajaan)
  68. Surat Al Qalam (Pena)
  69. Surat Al Haqqah (Kiamat)
  70. Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)
  71. Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)
  72. Surat Al Jin (Jin)
  73. Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)
  74. Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)
  75. Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)
  76. Surat Al Insaan (Manusia)
  77. Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)
  78. Surat An Naba´ (Berita Besar)
  79. Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)
  80. Surat 'Abasa (Bermuka Masam)
  81. Surat At Takwir (Menggulung)
  82. Surat Al Infithar (Terbelah)
  83. Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)
  84. Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)
  85. Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)
  86. Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)
  87. Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)
  88. Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)
  89. Surat Al Fajr (Fajar)
  90. Surat Al Balad (Negeri)
  91. Surat Asy Syams (Matahari)
  92. Surat Al Lail (Malam)
  93. Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)
  94. Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)
  95. Surat At Tiin (Buah Tin)
  96. Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)
  97. Surat Al Qadr (Kemuliaan)
  98. Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)
  99. Surat Al Zalzalah (Goncangan)
  100. Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)
  101. Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)
  102. Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)
  103. Surat Al 'Ashr (Masa)
  104. Surat Al Humazah (Pengumpat)
  105. Surat Al Fiil (Gajah)
  106. Surat Quraisy (Suku Quraisy)
  107. Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)
  108. Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)
  109. Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)
  110. Surat An Nashr (Pertolongan)
  111. Surat Al Lahab (Gejolak Api)
  112. Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)
  113. Surat Al Falaq (Waktu Subuh)
  114. Surat An Naas (Manusia)
....................................

Tiada ulasan: