Rabu, 17 Oktober 2018

Jangan cakap aku tidak tinggal di tepi laut. Buat onar gunung dan tanah daratan pun boleh terbelah. Allahu Akbar. 8448.


أَخِيْ سمت كرنثاSesungguhnya Musibah Longsor, Gempa, Banjir dan Tsunami itu akan menghancurkan semua, tidak saja pelaku maksiatnya, orang2 yang baik, anak2 kecil makhluk hidup melata lainnya juga akan menjadi korbannya..L G B T😢

Marilah kita renungkan..
Salam santun malam ukhti syukran atas berbaginya..🙏

Pesan Salim A Fillah untuk Generasi Milenial: Berusaha dan Belajarlah untuk Islam! 
Rabu, 17 Oktober 2018 16:59 
Foto: Salim A. Fillah 

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Masjid Gede, Kauman, Yogyakarta yang didirikan oleh Sultan Hamengkubuwono I memiliki prinsip yang diterapkan, yaitu Yawiji yang artinya semangat bersatu. Hal ini diungkapkan oleh pegiat dakwah Ust. Salim A Fillah dalam acara Muslim United di Masjid Gede, Kauman, Yogyakarta Selasa malam (16/10/2018).

TITIAN

“Hari ini kita duduk bersama di Masjid Gede Kauman yang didirikan oleh Sultan Hamengkubuwono I mewasiatkan kepada kita Yawiji. Yawiji untuk memiliki semangat persatuan, greget, mengalir dalam diri kita,” ujarnya di depan ratusan ribu peserta yang hadir.

Semua dari umat Islam harus memiliki semangat untuk dalam memperjuangkan Islam baik di Indonesia ataupun di dunia. Bahkan, lanjut dia, semestinya umat Islam memiliki kekuatan yang kokoh untuk membentengi aqidah dan keimanan kaum Muslimin.

“Dengan memiliki tujuan untuk memperjuangkan umat Islam, tentu umat harus berjemaah dan bersatu antar kelompok atau ormas Islam. Kalau ada perbedaan jangan kita berpecah,” ujarnya.

Dia pun mengajak kepada kaum muslimin untuk senantiasa bergandengan tangan dalam bersaudara dan ber-ukhuwah untuk menguatkan silaturahmi antar kelompok, serta bersatu untuk mendiskusikan tema-tema persatuan Islam.

Adapun kepada kalangan muda atau generasi milenial, dia mengimbau untuk fokus pada bidang-bidang yang tengah digeluti, selalu berusaha dan belajar untuk kejayaan Islam kelak di tahun-tahun yang akan datang.

“Ambil inisiatif yang kita geluti untuk Islam dan kaum muslimin. Ada yang suka kebut-kebutan? Kalau ada itu sangat bermanfaat untuk mengantarkan ustadz-ustadz kita yang sering terlambat ke pengajian,” ujarnya yang disambut dengan tawa para peserta.


“Penting, semua hobi kita itu penting. Kita harus bersatu tapi tidak hanya perkumpulan saja, kita harus greget,” pungkas penulis buku ‘Jalan Cinta Para Pejuang’ ini.

Reporter: Reno Alfian
Editor: M. Rudy
Pesan Salim A Fillah untuk Generasi Milenial: Berusaha dan Belajarlah untuk Islam! - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/10/17/pesan-salim-a-fillah-untuk-generasi-milenial-berusaha-dan-belajarlah-untuk-islam/

BERITA TERKAIT

Foto: Umat Islam memadati Kompleks Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta 
di malam pertama gelaran Muslim United, Selasa (16-10-2018)
Muslim United Dibuka Semalam, Umat Islam Meluber di Masjid Gedhe Yogyakarta 
Rabu, 17 Oktober 2018 17:54 

KIBLAT.NET, Yogyakarta – Dengan slogan Lelah Berpisah, Mari Berjemaah acara Muslim United yang diselenggarakan oleh Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta (FUIY) resmi dibuka pada Selasa (16/10/18) malam.

Malam pertama Muslim United di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta berlangsung lancar. Ketua panitia Muslim United, Nanang Syaifurozi mengungkapkan pihaknya telah sejak lama merencanakan Muslim United yang baru kali pertama digelar.

“Ini idenya sudah ada sepuluh bulan yang lalu, dan baru bisa terlaksana satu bulan ini dengan sudah mendapat jadwal acara dari ustaz-ustaz yang kami undang dan izin-izin dari pihak kepolisian,” ujarnya.

Pantauan Kiblat tadi malam, puluhan ribu umat Islam memenuhi seluruh ruangan Masjid Gedhe Kauman, hingga meluber ke halaman masjid. Bahkan, sebagian di antara pengunjung menempati area alun-alun Yogyakarta. Shalat Isya berjamaah dengan imam Syaikh Ali Jaber, dilanjutkan dengan tabligh akbar dengan penceramah Ustaz Salim A. Fillah dan Ustaz Felix Siauw.

Nanang mengaku semestinya agenda pembukaan dilakukan pada Selasa siang. “Karena ada beberapa yang belum matang disiapkan, kami terpaksa membuka malamnya. Tapi, Alhamdulillah agenda siang bisa sesuai agenda kami,” ungkapnya kepada Kiblat.net di teras Masjid Gedhe, Kauman, Yogyakarta pada Rabu (17/10/18).

Menurutnya, beberapa hal terjadi di luar prediksi panitia. Meski begitu, semua agenda yang telah ditetapkan oleh panitia bisa berjalan dengan baik dan tertib, baik dari segi pengamanan, parkir, dan posko kesehatan. 


Selain mengadakan tabligh akbar dari beberapa tokoh nasional antar harokah, panitia juga menyediakan stand-stand untuk turut memeriahkan acara tersebut. Ia menjelaskan ada tujuh puluh stand yang disediakan oleh panitia, meliputi stand kuliner, produk muslim, dan sisanya stand komunitas-komunitas.

Muslim United adalah sebuah acara yang digagas Forum Ukhuwah Islamiyah Yogyakarta dengan mengusung tema Lelah Berpisah Mari Berjamaah. Acara tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 16 sampai 18 Oktober 2018 di Masjid Gedhe, Kauman, Yogyakarta.

Reporter: Reno
Editor: Imam S.
Muslim United Dibuka Semalam, Umat Islam Meluber di Masjid Gedhe Yogyakarta - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/10/17/muslim-united-dibuka-semalam-umat-islam-padati-masjid-gedhe-yogyakarta/

Ruang:
Berbagi Ilmu & Kebaikan - Google+
https://plus.google.com/communities/103471626542613787876

Senandung Senja Penyederhana Diskusi
Pada asalnya dikongsi oleh Senandung Senja
Foto
Berbagi Bersamamu..
Sahabatku..
Bismillahirrahmanirrahimi
Assalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..
Sahabatku
_________🌹🌿
◼️Tidak ada jalan lain yang bisa membuatmu bahagia kecuali mengikhlaskan apa pun yang pergi dan yang hilang darimu..

Karena meskipun kamu tidak rela, tidak ingin kehilangannya, jika dia tidak ditakdirkan untukmu maka ia akan pergi dari hidupmu..

Jadi sesakit apapun hatimu saat ini karena uah pria yang tengah berkhianat meninggalkanmu, bersyukurlah karena mungkin Allah memang mau melindungimu dari laki-laki yang tidak baik seperti dirinya..


Doakanlah ia dengan perkataan baik.. Karena ikhlas itu bukan hanya ucapan dan berani melepaskannya seutuhnya, tetapi ikhlas ketika kamu mengembalikan kejadian yang terlewati kepada takdir Allah dan mendoakannya dengan kebaikan, karena hakikat doa akan kembali pada yang mendoakan..

Ketika hatimu mampu menerima dengan ikhlas, maka kebahagiaan akan senantiasa kamu dapatkan. Dengan kamu percaya bahwa semua yang terjadi kepadamu adalah yang terbaik untukmu, maka hatimu akan senantiasa ikhlas. Hatimu akan senantiasa merasa bahagia karena mampu menerima yang sangat sulit untuk diterima..
Alhamdulillah Wasyukurillah..
Semoga bermanfaat..
Salam Santun berbagi..
Wassalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..😊🙏
Foto
Anwar Sanusi Penyederhana Mutiara Hikmah 

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum
Warrahmatullahi
Wabarrakatuh

____🍃🕌🕋🕌🍃____
NIKMATI YANG ADA
____🍃🕌🕋🕌🍃____

Nikmati yang ada.
Antara ada dan tiada,
Biarkan ini menjadi kisah,
Tanpa ada yang mengetahui,,,

Nikmati senja, dengan kesyukuran.
Nikmati malam, tanpa keraguan.
Nikmati siang, tanpa keangkuhan.
Hadirmu membawa arti dalam hidup,,,

Jangan, kau pukul angin.
Jangan, kau tampar hujan.
Jangan, kau musuhi panas.
Biarkan, semua seperti adanya,,,

Dalam jiwa, bagai dipadang tandus,
Tanpa ada penyesalan setitikpun dihati,
Bentangkan sajadah diatas cinta.
Khusukan diri, Mengharap,
Ridho Illahi Rabb.
Biarkan, bayang kelam menangis.
Biarkan, kesedihan tertawa.
Biarkan, kedukaan menjauh,,,

Waktulah yang menjadi
Kawan setia antara kamu.
Tidak ada jarak sejengkalpun.
Saat kau sujud,
Pasrahkan,
Ikhlaskan,,,

Lapangkan hati,
Laa Ilaha Illa Anta
Subhanaka Inni Kuntu
Minadzolimin,,,

Aamiin Allahumma amin
Salam Ukhuwah Fillah
💗 salam sayang sejuta rindu 💗
Menjenguk hati, tak lelah nasehati diri.

Bismillah..
Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Berfikir/ merenung sejenak.. Lebih baik dari pada beribadah 1001 tahun.. Dan ini adalah sebuah perumpamaan adab

Berfikir dan merenung seperti apakah itu..?? Mari kita renungkan sejenak... Berfikir dalam artian ingat laksana berzikir memuji Allah.. Dan merenung dalam artian mengimani dan meyakini bahwa segala sesuatu ini adalah nikmat dan karunia Allah semata..

Allah SWT berfirman:

اِنَّ فِيْ خَلْقِ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَاخْتِلَافِ الَّيْلِ وَالنَّهَارِ وَالْفُلْكِ الَّتِيْ تَجْرِيْ فِى الْبَحْرِ بِمَا يَنْفَعُ النَّاسَ وَمَاۤ اَنْزَلَ اللّٰهُ مِنَ السَّمَآءِ مِنْ مَّآءٍ فَاَحْيَا بِهِ الْاَرْضَ بَعْدَ مَوْتِهَا وَبَثَّ فِيْهَا مِنْ کُلِّ دَاۤ بَّةٍ ۖ وَّتَصْرِيْفِ الرِّيٰحِ وَالسَّحَابِ الْمُسَخَّرِ بَيْنَ السَّمَآءِ وَالْاَرْضِ لَاٰيٰتٍ لِّقَوْمٍ يَّعْقِلُوْنَ


Artinya:
"Sesungguhnya pada penciptaan langit dan bumi, pergantian malam dan siang, kapal yang berlayar di laut dengan (muatan) yang bermanfaat bagi manusia, apa yang diturunkan Allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering), dan Dia tebarkan di dalamnya bermacam-macam binatang, dan perkisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi, (semua itu) sungguh, merupakan tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang mengerti." (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 164)

Semoga bermanfaat untuk kita renungkan

Salam silaturrahim wa ukhuwah fillah 🤝
Selamat menunaikan ibadah sholat fardhu ashar..

Novi Dwi Penyederhana Mutiara Hikmah
Foto
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Silahturahmi Sahabat Fillah G+
💞🌹🍀BERTEMAN DENGAN ORANG YANG BERTAUBAT KITA BISA BELAJAR 💞🌹🍀
💕Tidak ada manusia didunia ini yang bersih dari kesalahan dan kekhilafan.
Setiap manusia mempenyai salah baik yang sengaja ataupun tidak.
🌷Sebagai manusia yang telah banyak melakukan kesalahan.Suatu saat dia pasti ingin berubah dan bertaubat.Jika Allah sudah berkehendak dia bertaubat.Maka dengan petunjuk.dan hidayah-Nya.
Hamba-Nya bertaubat dengan sungguh - sungguh.
Taubatan Nasuha.
🌲Orang yang bertaubat itu hatinya akan lebih tulus dan ikhlas.Atas segala kesalahan dan kehilafannya selama ini.
Karena dia benar - benar tidak tahu juga benar - benar belum paham.Apa yang dia lakukan.
Karena saat itu hatinya masih mendengar bisikan syetan.
💖Tapi ketika dia sudah sadar.Dan dia sangat menyesali kecerobohannanya selama ini.
Akhirnya dia sungguh - sungguh menyesali.
Dan dia benar - benar berataubat.Agar dia bisa menebus waktunya yang terbuang sia - sia.
🌲Andai waktu bisa diputar kembali.Dia yang bertaubat ingin hidup.diawal dia lahir kedunia ini.Ingin hidup menjalankan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya.
Dan dia ingin menjadi hamba yang benar beriman dan bertaqwa.
🌺Setelah dia bertaubat.Dia akan menjalani.hidup.ini dengan penuh hati - hati.Agar dia jangan sampai melukai hati orang lain.
Hatinyapun lembut,tutur katanya pun lembut.
Agar jangan sia - sia dia bersikap dalam masa taubatnya.
💕🌷🌲Hargai dan hormatilah orang yang telah bertaubat.
Karena orang yang bertaubat Nasuha.Dia akan memamfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk berbuat kebaikan pada orang lain
💕🌺🍀Berteman dengan orang bertaubat Nasuha.Kita akan belajar dari kasih sayangnya,ketulusan,keikhlasan dan kesetiaan.
Karena dia tidak ingin mengecewakan Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah menerima taubatnya.
💕🌺🍀Semoga kita semua bisa belajar dari orang - orang yang bertaubat.Tentang ketaqwaan dan keistiqomaannya pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Dan selalu menjaga Amanah Allah yang diberikan kepada hamba yang bertaubat Nasuha.
💞🌷🌿Semoga kita semua bisa menjadi Hamba Yang lebih bertaqwa dan beriman dari hamba - hamba Yang telah bertaubat Nasuha.
Agar kita selalu mendapat petunjuk,hidayah dan perlindungan dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Aamiin Ya Robbal'Aalamiin"
Foto
Be Ka Penyederhana Mahfudzot Diri
🍀السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ🌸

‘Setiap umatku akan mendapat ampunan, kecuali mujahirin (orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa). Dan yang termasuk terang-terangan berbuat dosa adalah seseorang berbuat (dosa) pada malam hari, kemudian pada pagi hari dia menceritakannya, padahal Allah telah menutupi perbuatannya tersebut, yang mana dia berkata, ‘Hai Fulan, tadi malam aku telah berbuat begini dan begitu.’ Sebenarnya pada malam hari Rabb-nya telah menutupi perbuatannya itu, tetapi pada pagi harinya dia menyingkap perbuatannya sendiri yang telah ditutupi oleh Allah tersebut.” (H.R. Bukhari 6069)
.
Syaikh Shalih al-Utsaimin mengatakan bahwa yang dimaksud معافى dalam hadis adalah bahwa setiap umat muslim akan Allah ampuni dosa-dosanya. (Lihat Syarh Riyadh ash-Shalihin hal 24, jilid 3)
.
Akan tetapi, kata tersebut juga bisa dimaknai dengan apa yang dikatakan oleh Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilaly, beliau mengatakan bahwa makna kata tersebut adalah setiap umat muslim akan selamat dari lisan manusia dan gangguan mereka. (Lihat Bahjatun Nadzirin hal 299, jilid 1)
.
Celaan yang secara langsung Rasulullah shallallahu alaihi wasallam berikan kepada para pelaku mujaharah terdapat dalam hadis di atas. Sedangkan secara makna, telah banyak Rasulullah shallallahu alaihi wasallam isyaratkan dalam hadis-hadis yang lain.
.
Salah satunya adalah hadis yang diriwayatkan dari sahabat Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bahwasannya Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Tidaklah perbuatan zina dan riba itu telah tampak (secara terang-terangan) di suatu kaum, kecuali mereka telah menghalalkan azab Allah bagi mereka sendiri.” (H.R. Ahmad dan Abu Ya’la)

__@bi❤ns__
Foto

Assallamu'allaikum warahmatulaahi wabarakaatuh
Bismillahir rahmanir rahim

Salam pagi sahabat #berbagi_ilmu &_Kebaikan

Semoga hari ini kita semua diberi kesehatan dan rahmat oleh Allah utk dapat menjalani aktivotas pagi ini.
#mawar_putih
5 shafar 1440 H
17/10/18
Foto

AKU INI ADALAH TRAH BANGSAWAN YANG HILANG DARI NASAB AGUNG:

Jika di akui aku ini adalah turunan nabi tapi kebanyakan orang tiada mengetahui karna tak tau ilmunya, ya aku ini senyatanya adalah bagian ahlul bait, bapakku nabi adam rumahku bait muhammad di siddrotul muntaha,

Jika di akui aku ini turunan bangsawan leluhurku para dewa dan moyangku para raja jawa, dan akupun adalah raja yang memerintah dan memimpin tanah jiwaku sendiri,

Tapi apalah arti sebuah trah agung yang di banggakan banyak orang tampa pribadi dan prilaku yang agung, keagungannya hanya numpang tidak punya keagungan sendiri,

Keagungan yang sejati itu adalah keagungan milik sendiri dengan laku mulya dan pribadi yang elok, bukan keagungan yang di dapat dari numpang nama, mulyo itu mulyoning ingsun bukan mulyoning leluhur, lelehurmu molyo lah dirimu dewe kaduen mulyo opo ora....?
Foto
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarrakatuh.

Bismillahirrahmanirrahim.

____🍃 🕌🕌 🍃____

Semangat Ber'ibadah Puasa
Ramadhan Karena Allah Taala

Yaa ALLAH...
Terangilah jiwa kami,
Dengan cahaya'Mu.
Bimbinglah langkah kami,
Dengan Petunjuk'Mu.
Dan Jagalah kami dari,
Siksaan Api Neraka...

Yaa ALLAH...
Bimbinglah agar kami
Senantiasa memperbaiki diri,
Menyesali setiap kekhilafan'
Dan berilah kekuatan agar
Kami mampu untuk tidak
Mengulanginya...

Yaa ALLAH...
Ampunilah kekhilafan kami,
Ibu, Bapak, Sahabat" kami
Serta Jamaah" semua yang
Membaca tulisan ini...

“Marhaban Ya Ramadhan”

Semoga kita
Bisa menjalani ujian
Menjadi manusia bertakwa.

Selamat menjalankan Ibadah Puasa karena
Allah Taala.
Senantiasa limpahan Rahmat serta Hidayah
Allah Subhana Wa'taala selalu menyertai kita
semua.

Aamiin...Aamiin Yaa Robbal'amin
Salam Silaturahmi Ukhuwah Fillah
💗 salam sayang sejuta rindu 💗
Foto
Novi Dwi Penyederhana Mutiara Hikmah
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam.Silahturahmi Sahabat Fillah G+
💞🌹🍀JALAN MENCAPAI SUKSES DENGAN KESABARAN DAN KETEKUNAN DAN ISTIQOMAH BERSERAH DIRI PADA ALLAH TA'ALA 💞🌹🍀

💕Siapasih yang tidak punya cita -cita dan keinginan untuk sukses.Pasti setiap orang didunia ini ingin hidup sukses.

🌷Untuk mencapai sukses kita tidaklah mudah.
Kita harus berjuang dan selalu berjuang.Sampai Allah memberikan tempat yang terbaik kita. Untuk menjemput rizki yang Allah ridhoi dan berkahi.

🌿Ada orang yang sukses begitu sekali mencoba.Tanpa dia jatuh bangun langsung berhasil.Itu memang sudah rizkinya yang Allah beri dan Allah berkahi dan ridhoi.

💖Ada orang yang berkali - kali mencoba.tapi selalu gagal terus.Ditengah putus rasa putus asa.Dia terus berserah diri dengan hati ikhlas minta pertolongan pada Allah.Agar usahanya kali ini dalam berjuang menggapai cita - cita untuk mencapai kesuksesan.
Alhamdulillah Allah kabulakan dan berhasil dengan sukses.

💕🍀🌹Sukses itu kita mencapainya dengan rasa berserah diri.Untuk tetap istiqomah dalam usahanya dan do'anya pada Allah tidak henti - hentinya.Maka perlahan - lahan usaha akan ditolong Allah dengan jalan yang tidak disangka - sangka berhasil.dengan baik.Atas ketekunan kita dalam bekerja dan berusaha dan berdo'a.

💕🌺🌿Usaha tanpa kesabaran dan ketekunan tidak mungkin berhasil.Karena dengan kita sabar dan tekun.Kita bisa belajar dari kejadian - kejadian hal yang pernah kita alamminya.
Baik.kejadian suka ataupun duka.

💖🌷🌲Pengalaman kita terpuruk dan terjatuh disaat membangun usaha atau karir. Kita akan selalu mengingat - ngingat terus.Agar langkah kita kedepannya lebih berhati - hati lagi.Jangan sampai kita terjatuh dan tersandung untuk yang kesekian kalinya.

💞🌷🌿Semoga kita semua selalu berusaha dan bekerja dengan tekun dilengkapi dengan do'a secara Istqomah.Agar pekeejaan,usaha,dan karir kita mendapat jalan yang diberkahi dan diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Untuk mencapai kesuksesan dunia dan akheret.Juga dari kesuksan kita.Bisa bermanfaat bagi banyak orang.
Aamiin Ya Robbal'Aalamiin
Memanjangkan Kuku Hukumnya Haram. Benarkah? Ayo Buka Dalil
MEMANJANGKAN KUKU HUKUMNYA HARAM. BENARKAH? Ayo Buka DALIL
=============================================================

Tren anak muda yang bahkan tak sedikit pula kalangan berumur melakukannya dalah tren memanjangkan kuku. Tren ini kebanyakan menjangkit kaum hawa atau para wanita, meski tak sedikit juga kaum lelaki yang ikut-ikutan memanjangkan kuku entah dengan alasan apa.

Lalu apakah tren memanjangkan kuku ini dibolehkan dalam syariat islam atau malah terdapat larangan memanjangkan kuku?. Untuk menjawab perkara hukum memanjangkan kuku ini, harus dilengkapi dengan dalil-dalil hadits yang jelas dan tidak bertentang dengan Al-Qur’an serta hadits-hadits shahih lainnya yang berkaitan dengan hal memanjangkan kuku.

Dalam risalah ini akan dijelaskan juga mengenai 5 Fitrah bagi setiap Muslim yang telah Allah Ta’ala tetapkan bagi hamba-Nya melalui lisan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian akan diuraikan hukum-hukum terkait memanjangkan kuku bagi umat islam.

BACA SELENGKAPNYA :
https://www.langitallah.com/2018/10/memanjangkan-kuku-hukumnya-haram.html
Assalamualaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahim


Yaa ALLAH...
Terangilah jiwa kami,
Dengan cahaya'Mu.
Bimbinglah langkah kami,
Dengan Petunjuk'Mu.
Dan Jagalah kami dari,
Siksaan Api Neraka...

Yaa ALLAH...
Bimbinglah agar kami
Senantiasa memperbaiki diri,'
Menyesali setiap kekhilafan'
Dan berilah kekuatan agar
Kami mampu untuk tidak
Mengulanginya...

Yaa ALLAH...
Ampunilah kekhilafan kami,
Ibu, Bapak, Sahabat" kami
Serta Jamaah" semua yang
Membaca tulisan ini...

Aamiin Yaa Robbal'alamin

Salam Ukhuwah Fillah



💗 salam sayang sejuta rindu 💗

Be Ka
Penyederhana
💐بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ🌱


⭐JADILAH SUAMI TERBAIK⭐

#❤Assalamualaikum_Warahmatullahi_Wabarokatuh


Suami terbaik adalah yang paling baik pada keluarganya, contohnya selalu membantu urusan istri di rumah.

Membantu pekerjaan istri di rumah termasuk bentuk berbuat baik dari suami pada istri dan menunjukkan keluhuran akhlak suami.

Coba lihat bagaimanakah contoh dari suri tauladan kita, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika beliau berada di rumah.
Dari Al-Aswad, ia bertanya pada ‘Aisyah, “Apa yang Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lakukan ketika berada di tengah keluarganya?” ‘Aisyah menjawab, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam biasa membantu pekerjaan keluarganya di rumah. Jika telah tiba waktu shalat, beliau berdiri dan segera menuju shalat.”
(HR. Bukhari, no. 6039)

Dalam Syarh Al-Bukhari karya Ibnu Batthol rahimahullah disebutkan bahwa Al-Muhallab menyatakan, inilah pekerjaan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam di rumahnya. Hal ini wujud tanda ketawadhu’an (kerendahan hati) beliau, juga supaya umatnya bisa mencontohnya. Karenanya termasuk sunnah Nabi, hendaklah seseorang bisa mengurus pekerjaan rumahnya, baik menyangkut perkara dunia dan agamanya.

As-Sindi rahimahullah dalam catatan kaki untuk Shahih Al-Bukhari menyatakan bahwa membantu urusan rumah termasuk kebiasaan (sunnah) orang-orang shalih.

Ketawadhu’an inilah yang nanti akan membuat Allah meninggikan derajat. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah seseorang tawadhu’ (merendahkan hati) karena Allah melainkan Dia akan meninggikan derajatnya.”
(HR. Muslim, no. 2588)

Ingatlah suami terbaik adalah suami yang paling baik pada istri, anak dan keluarganya. Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik pada keluarganya. Aku sendiri adalah orang yang paling baik pada keluargaku.”
(HR. Tirmidzi, no. 3895. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Semoga bermanfaat
.
.
__@bi❤ns__
Foto
Dikongsi secara terbuka
#RefleksiDiri..
Bismillahirrahmanirrahimi
Assalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..

SIRIK..
______◼️🌿
◼️(Bukan) Tanda Tak Mampu, Ubah Sirikmu Menjadi Pelecut Diri..
Mungkin di antara kita pernah ada yang meremehkan seseorang. Memandangnya sebelah mata karena kita merasa diri kita lebih baik darinya Secara kasat mata, bisa jadi orang itu memang tidak cantik/tidak ganteng, tidak menarik, kurang kaya, tidak cerdas, dan sebagainya..
Pokoknya, dia ibarat seorang pecundang di mata kita. Bila diberikan skor, mungkin kita akan memberinya nol besar.
Namun, terkadang kita salah menilai.
Si pecundang kemudian berubah menjadi perkasa. Kini, ia bukan lagi orang menyedihkan, sebagaimana yang selama ini kita kenal..
a telah berhasil membuktikan pada dunia bahwa tak ada yang mustahil dengan usaha yang keras dan tekad yang kuat..
Lalu apa yang harus kita lakukan..?..
Sirik atas keberhasilannya..?..
Nyinyir atas kesuksesannya..?..
Atau terus menerus mengabarkan pada siapa saja kalau dulu ia hanya orang biasa, bukan siapa-siapa..?
◼️Jawabannya adalah tidak..
Sirik adalah tanda tak mampu..
Mengumbar ketidakmampuan dengan sirik, bukankah lebih baik bila kita mengambil
pelajaran dari orang tersebut..
Jadikan ia cermin bahwa kita juga bisa
bahkan dapat berbuat lebih baik dari dirinya...
Bukankah sebelumnya kita merasa lebih
segalanya dari dia..?..
artinya, kita pasti bisa berubah menjadi
lebih baik juga. Bila ia harus bersusah payah mengubah dirinya, dari pecundang menjadi perkasa, tentu kita juga tidak mustahil untuk melakukannya..
◼️Hikmahnya, jangan pernah memandang
rendah siapapun..
Belajarlah pada roda pedati, yang kadang berada di bawah dan pada kesempatan yang lain berada di atas. Tak selamanya orang yang kita anggap rendah itu rendahan..
Begitu juga diri kita, tak selamanya berada
di atas, pada posisi nyaman. Boleh jadi hari ini
kita di atas dan besok terpuruk di bawah..
Karena itu, tetaplah rendah hati di manapun
dan pada siapa pun..
Alhamdulillah Wasyukurillah..
Semoga kita senantiasa Istiqomah..
Aamiin Yaa Rabbal'Aalamiin..

Semoga Ibrah..
Salam Santun Ukhuwah Fillah
Wassalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..🙏
Foto
Dikongsi secara terbuka
Bismillahirrahmanirrahim

Assalamu'alaikum
Warrahmatulahi
Wabarrakatuh

____🍃🕌🕋🕌🍃____
DELAPAN JENIS
REZEKI DARI ALLAH
____🍃🕌🕋🕌🍃____

1. Rezeki Yang Telah Dijamin.
"Tidak ada satu mahluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rezekinya"
(Q.S.11:6).

2. Rezeki Karena Usaha.
"Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya".
(Q.S.53:39)

3.Rezeki Karena Bersyukur.
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu"
(Q.S.14:7)

4. Rezeki Tak Terduga.
"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya"
(QS. At Thalaq :2).

5. .Rezeki Karena Istighfar.
"?"Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta”.
(QS. 71 : 10-11)

6.Rezeki Karena Menikah.
"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan.
Jika mereka miskin, maka Allah akan memberikan kemapanan kepada mereka dengan karunia-Nya.”
(QS. an-Nur : 32).

7. Rezeki Karena Anak.
"Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin.
Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.”
(QS. al-Isra 31)

8. Rezeki Karena Sedekah.
"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak"
(QS. Al Baqarah 245)

Subhanallah

Senantiasa limpahan Rahmat serta Ridha Allah Subhanahu Wa'taala selalu menyertai langkah kita semua.

Aamiin...Aamiin Yaa Rabbal'alamin

Salam Silaturahmi Ukhuwah Fillah

💗 salam sayang sejuta rindu 💗

Menjenguk hati, tak lelah nasehati diri.
Foto
Dikongsi secara terbuka
#SelfReminder
Dipenghujung Waktu-MU
Bismillahirrahmanirrahimi
Assalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..

Adakah Diantara Sahabat Fillah..
terpaksa pelit, atau memang pelit beneran.?
( Jawab dalam hati saja Yaa..😊..)

📖🌿 Pada dasarnya orang pelit..
Sulit merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Harta itu digenggam sekuat-kuatnya sekakan
tidak akan pernah terpisah darinya..
Hatinya tidak tenang, hidupnya begitu rentan dengan penyakit stess..
Sejatinya orang pelit itu sedang menyakiti dirinya sendiri dengan memelihara sikap buruk.
Semakin pelit maka semakin merugilah..

📖🌿 Ngapain pelit untuk hidup yang singkat ini. Dengan gemar sedekah hidup ini menjadi lebih tentram dan berkah serta menumpuk bekal
demi hari yang abadi nanti.. ( Ridwan Khamil )

📖🌿 Menyederhanakan Kekayaan :
Konsumsikan secukupnya..
Distribusikan sebanyak - banyak'nya..
Karena sejatinya kekayaan bukan soal mengumpulkan, melainkan soal membagikan..
Kekayaan sejati terletak pada hati yang senantiasa bersyukur. Bersyukur yang tecermin dari gemar bersedekah..

Semoga Ibrah
Barakallahu Waa Fiikum
Wassalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..🙏
Foto
Dikongsi secara terbuka




Foto Beranimasi



Tiada ulasan: