Selasa, 23 Oktober 2018

Nak share juga, terutama buat yang masih belajar, yang diniatkan kerana Allah sahaja. Yang xniat sebegitu, betulkan dulu niatmu. Aamiin Ya Robbalalaamiin. 8505.


Kopi O (kopi tanpa susu, tanpa gula) Daging Kambing. Usah ragu-ragu untuk diminum dan dimakan. Jangan tertipu dengan dakyah yahudi laknatullah yang menyatakan kedua-dua jenis makanan dan minuman itu mendatangkan bahaya. Cuba baca menu makan minum si laknatullah tersebut. Mereka mengutamakan minuman Kopi dan Daging Kambing sebagai makanan. Allahu Akbar.
https://www.andiazhar.com/2013/01/kamus-besar-bahasa-melayu-indonesia.html
http://imtranslator.net/translation/indonesian/to-malay/translation/

Tingkatkan Percaya Diri Dengan 5 Makanan Ini
Tingkatkan Percaya Diri Dengan 5 Makanan Ini | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce94a5902cfe915d8b4573/tingkatkan-percaya-diri-dengan-5-makanan-ini
Tingkatkan Percaya Diri Dengan 5 Makanan Ini
Makanan juga menjadi salah satu faktor pendukung bagi anda untuk menambah rasa percaya diri. Mengutip dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...n-percaya-diri 

Makanan ini bisa membantu seseorang lebih percaya diri 


Bisa di coba gan biar tambah PD

Diubah oleh: dewidew668

Minum Kopi: Tim Gula Putih atau Tim Gula Aren?

Minum Kopi: Tim Gula Putih atau Tim Gula Aren? | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce92cf582b2e6c2e8b4568/minum-kopi--tim-gula-putih-atau-tim-gula-aren
Hampir tiap hari pasti agan minum kopi setidaknya satu gelas sehari, entah untuk penghilang rasa kantuk atau ya memang udaj jadi kebiasaan aja gak. Betul gak gan? Kopi tuh seakan-akan udah menjadi gaya hidup sekarang. 

Nah, sekarang udah banyak tempat kopi yang menawarkan pilihan pemakaian gula aren (palm sugar), sebenernya lebih enak minum kopi pake gula putih biasa atau gula aren ya gan? Dan lebih sehat yang mana?

Dilansir dari Kompas.comStudi menemukan bahwa gula aren mengandung kalium, fosfor, zink, zat besi, mangan, tembaga, hingga dosis kecil antioksidan, seperti polifenol, flavonoid, dan antosianidin. Gula aren juga kaya akan vitamin B8 (inositol), asam folat, vitamin B1 (tiamin), dan vitamin B2 (riboflavin) yang berfungsi untuk membentuk sel-sel sehat.

Selain dari sisi kandungan nutrisinya, gula aren juga jauh mengungguli gula putih dalam hal nilai glikemik. Dari rentang skor 0-100, nilai indeks glikemik gula pasir putih adalah 100, sedangkan gula aren memiliki nilai glikemik sekitar 35. 

Semakin tinggi nilai glikemik, semakin cepat pula makanan tersebut menaikkan gula darah. 

Gula aren menjadi salah satu pemanis alternatif dengan indek glikemik rendah juga berkat kandungan serat makanan di dalamnya yang disebut inulin. Serat inulin dikenal dapat menjaga kadar gula darah tetap normal.

Banyak penikmat kopi yang bilang lebih enak minum kopi pake gula aren ketimbang make gula putih. Alasannya, lebih sehat. Gula putih kan terbuat dari tebu, sedangkan gula aren terbuat dari nira (cairan yang keluar dari pohon enau). Gula putih juga termasuk makanan yang mengandung kalori tinggi tapi sama sekali tidak mengandung gizi. Sementara gula aren punya beberapa mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Jadi, kalian tim mana nih? 

Tim gula putih atau Tim gula aren?

Mau Rajin Olahraga Lagi Setelah Lama Absen? Simak 6 Tips Berikut

Mau Rajin Olahraga Lagi Setelah Lama Absen? Simak 6 Tips Berikut | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce91e2d44f9fb9688b4568/mau-rajin-olahraga-lagi-setelah-lama-absen-simak-6-tips-berikut

Berapa lama Anda absen berolahraga? Mungkin jawabannya bervariasi mulai dari seminggu, dua minggu, atau bahkan ada pula yang tahunan. 

Padahal olahraga bakal melengkapi gaya hidup sehat selain asupan makanan bergizi dan kecukupan istirahat. Sayang begitu sudah lama tak berolahraga, alih-alih mendapat 'wangsit' untuk kembali olahraga, kebanyakan orang justru merasa percuma olahraga. 

Menurut Beth Frates, asisten profesor di departemen rehabilitasi dan pengobatan fisik, Harvard Medical School tak ada kata terlambat untuk memulai. Olahraga bermanfaat untuk siapa pun dan dari berbagai usia. 

Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar kembali semangat berolahraga dirangkum dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...lah-lama-absen.
Semoga bermanfaat, ayo jangan males olahraga gan!

Pedas dan Manisnya Satai [sate] Jamur Kancing [cendawan butang] ala Vegetarian

Pedas dan Manisnya Satai Jamur Kancing ala Vegetarian | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce90f0a09a390a168b4571/pedas-dan-manisnya-satai-jamur-kancing-ala-vegetarian
[sa.té] | ساتي

Definisi : (saté) sj makanan yg dibuat drpd potongan kecil daging yg dicucuk dan dipanggang (dimakan dgn kuah); ~ ayam (kambing) sate drpd daging ayam (kambing); menyate 1. membuat sate; 2. = memper-sate ki, bp melakukan perpecahan (pd sesuatu persatuan dll); persatean ki, bp perpecahan (pertubuhan dll). (Kamus Dewan Edisi Keempat)
Carian Umum
http://prpm.dbp.gov.my/Cari1?keyword=sate

Jamur adalah salah satu bahan yang sering digunakan dalam mengolah masakan vegetarian. Mulai dari sop hingga satai bisa dibuat dari bahan ini. Penasaran seperti apa enaknya satai jamur? Yuk, intip resepnya di sini!
Pedas dan Manisnya Satai Jamur Kancing ala Vegetarian
Satai jamur kancing pedas manis untuk vegetarian. (Vemale.com)

Inibaru.id – Agan yang menjalani gaya hidup vegetarian alias nggak makan daging tentu harus punya banyak referensi resep. Kendati nggak mengonsumsi daging, ada banyak sumber protein nabati yang bisa agan olah dengan rasa yang nggak kalah dari daging, lo. Nah, jamur juga bisa menjadi andalan agan.

Salah satu jenis jamur yang bisa diolah menjadi beragam kuliner adalah jamur kancing. Seperti namanya, bentuk jamur ini hampir bulat menyerupai kancing gan. Warnanya putih bersih, krem, dan cokelat madu. Saking enaknya, konon jamur ini menjadi yang paling banyak dibudidayakan di dunia, lo.

Jamur kancing juga dipercaya kaya antioksidan, protein, vitamin B, kalium, vitamin D, dan tembaga yang berguna untuk tubuh agan. Jadi, nggak salah kalau banyak orang menggunakan jamur sebagai bahan masakan.

Pengin menyantap jamur kancing? Yuk, bikin satai jamur kancing pedas manis. Resep satu ini gampang banget dibikin, kok.

Bahan:

  • 100 gram jamur kancing, iris tipis
  • Tusuk satai
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt ketumbar
  • 1 butir kemiri
  • 1 sdt margarin
  • ½ sdt merica bubuk

Cara membuat:

  1. Iris jamur tipis-tipis dan sisihkan. Setelah itu, haluskan bumbu oles dan susun irisan jamur pada tusuk satai.

  1. Oleskan bumbu oles pada satai jamur hingga merata, kemudian rendam selama 15 menit agar bumbunya meresap. Sembari menunggu, siapkan teflon atau pemanggang. Setelah bumbu meresap, panggang hingga matang.

  1. Supaya nggak alot, jangan kelamaan memanggangnya ya, gan.

  1. Setelah matang, angkat dan hidangkan bersama saus kacang.

Gimana, gampang kan? Hm, bergizi pula! Makan satai jamur ini nggak cukup kalau hanya satu tusuk, jadi saat belanja pastikan agan membeli stok yang agak banyak, ya! He-he. 
*SUMBER:inibaru.id

6 Manfaat Bertemu Orang Baru

6 Manfaat Bertemu Orang Baru | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce8e65dcd770495d8b4572/6-manfaat-bertemu-orang-baru

Sebagai pelaku bisnis, salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan klien baru. Anda harus membuka mata dan hati untuk dapat nyaman berbicara dengan orang yang belum Anda kenal. Bertemu dengan orang baru yang kemungkinan akan menjadi klien Anda di masa depan adalah suatu hal yang menyenangkan. Ngobrol satu sama lain, Anda dapat banyak belajar tentang diri sendiri dan orang lain. Terkait bisnis, Anda bahkan bisa mendapatkan ide dan prespektif, hasil dari mengobrol dengan orang baru. Sebenarnya, apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan saat bertemu dengan orang baru? Simak ulasannya berikut ini:

Anda belajar sesuatu yang baru.

Dengan setiap interaksi yang Anda lakukan dengan orang lain, ada beberapa hal yang bisa didapat. Anda bisa mendengar perbedaan pendapat dan perspektif lain dalam setiap obrolan yang tercipta. Anda bisa mengambil nilai-nilai positif dan belajar dari orang lain.

Meningkatkan keterampilan komunikasi Anda.

Ketika Anda berinteraksi dengan orang-orang yang memiliki latar belakang beragam, ini membantu melatih kemampuan komunikasi verbal Anda. Semakin nyaman Anda berkomunikasi, hal ini dapat membuka banyak kemungkinan bagi kehidupan pribadi dan profesional Anda.

Menjalin persahabatan yang baru. 

Melalui jalinan persahabatan yang baru, Anda memiliki peluang besar bertemu dengan orang-orang yang berkualitas. 

Mendapatkan klien baru.

Peluang untuk mengakuisisi klien baru ada di mana-mana. Memulai percakapan dengan orang-orang baru, membuat Anda mendengarkan apa harapan dan impian mereka dalam hidup. Dan darisitu, Anda mungkin saja mendapatkan klien bisnis lagi. Biarkan mata dan hatimu terbuka. 

Mendapatkan ide-ide baru yang segar.

Anda terkadang terjebak dalam kehidupan atau rutinitas yang itu-itu saja. Bertemu dengan orang-orang baru,  Anda akan menemukan gagasan dan ide-ide baru nan segar. Ide-ide kreatif dapat membuat Anda bersemangat dalam menjalani bisnis. 

Mendapatkan sumber daya berkualitas.

Orang-orang sukses memiliki sumber daya yang besar dalam hidup, yang nilai-nilainya dapat dibagikan kepada orang lain. Memiliki koneksi yang kuat dan ahli di bidangnya, dapat membantu Anda ketika Anda membutuhkan sesuatu. Orang-orang baru yang terpercaya adalah sumber daya yang Anda butuhkan saat ini atau di lain waktu. 

Jadi bagaimana perasaan Anda saat bertemu orang baru? Jangan memandang sebelah mata atau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, untuk kesempatan bisnis Anda bisa berkembang.

Bahaya, Instagram Jadi Media Sosial Paling Buruk untuk Kesehatan Mental | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce833c98e31b9e318b4571/bahaya-instagram-jadi-media-sosial-paling-buruk-untuk-kesehatan-mental

Bahaya, Instagram Jadi Media Sosial Paling Buruk untuk Kesehatan Mental
Instagram, Media Sosial Paling Buruk untuk Mental
Wah, membaca judul artikel ini pasti akan membuat kamu yang aktif di Instagram mengernyitkan dahi. Kok bisa instagram jadi media sosial yang punya dampak paling buruk buat kesehatan mental? Sebagai user Instagram garis keras tentu kamu nggak terima dengan pernyataan tersebut. Hehehe.

Tenang, ini bukan artikel clickbait kok. Ini adalah hasil penelitian tentang sosial media dan efek buruknya terhadap mental yang dilakukan oleh Royal Society for Public Health (RSPH) yang berkedudukan di London, Inggris. Penelitian ini bertajuk #StatusofMine yang mencoba untuk mencari tahu platform sosial media apa yang paling bagus atau buruk dampaknya untuk kesehatan mental. Daripada kamu penasaran, mending disimak dulu deh hasil penelitian yang dirilis tahun 2017 lalu ini.

Dari 5 media sosial yang jadi obyek penelitian, Youtube adalah satu satunya media sosial dengan dampak paling positif sementara Instagram paling negatif

Penelitian ini melibatkan sebanyak 1.479 anak muda (usia 14-25) dari seluruh Inggris Raya. Survey ini dilakukan pada bulan Februari-Mei 2017. Dari 5 media sosial yang dimasukkan dalam survey ini, YouTube mendapat nilai tertinggi untuk kesehatan dan kesejahteraan mental. Aplikasi berbagi video ini juga satu-satunya yang mendapat nilai positif dari para responden. Sementara yang lainnya mendapat nilai negatif. Twitter berada di urutan kedua, diikuti oleh Facebook, kemudian Snapchat, dan terakhir Instagram. Kesimpulannya sederhana, Instagram adalah media sosial yang paling punya dampak buruk, setidaknya untuk anak muda Inggris.

Salah satu penyebab instagram jadi media sosial yang paling buruk dampaknya untuk kesehatan mental adalah banyaknya orang pamer liburan di sana. Sehingga banyak orang merasa iri dan ketinggalan karena jarang liburan
“Sering melihat teman atau orang yang selalu bepergian atau bersenang-senang, bisa membuat orang muda merasa ketinggalan karena orang lain seperti sedang menikmati hidup. Perasaan ini akan membuat mereka selalu membandingkan dan merasa merana,” tulis hasil survey itu.

Secara natural, Instagram mengakomodasi kepentingan penggunanya untuk pamer. Ya pamer kehidupan sehari-hari atau liburan ke tempat-tempat prestise di seluruh dunia. Bagi penggunanya, Instagram bisa membuat ketergantungan karena kebutuhan akan eksistensi diri. Buat yang suka pergi jalan-jalan, motivasi jalan-jalannya sudah beda. Tujuan utamanya bukan untuk refreshing atau sekedar liburan, melainkan untuk hunting foto buat diunggah di Instagram.

Buat yang nggak pernah atau mampu traveling, dia akan merasa seperti ketinggalan zaman, nggak gaul, dan kepercayaan dirinya jatuh. Dia merasa merana melihat teman-temannya tampak bersenang-senang liburan ke sana ke mari dengan foto yang keren. Ini sangat tidak baik untuk kesehatan mental.

Gara-gara Instagram, sudah banyak manusia yang gelap mata. Hanya demi postingan mewah di Instagram, banyak kasus kejahatan terjadi. First Travel dan Abu Tours adalah contoh paling sahih

Instagram bisa jadi jahat karena bikin seseorang gelap mata. Demi feeds Instagram yang menampilkan jalan-jalan ke luar negeri, Sisspai tahun lalu menipu teman-temannya hingga ratusan juta. Demi terlihat mewah, Annisa Hasibuan dan Andika Surachman pendiri First Travel melancong ke berbagai negara. Gaya hidupnya pun berubah drastis dan tidak bisa lepas dari kemewahan yang harus ia pamerkan. Tak jauh berbeda dengan pendiri Abu Tours, Hamzah Mamba, yang menampilkan kemewahan di Instagram kini berujung bui. Sudah banyak kasus kejahatan hanya demi pamer foto di Instagram. Sementara ini, bagi yang cuma bisa melihat timeline tanpa bisa memajang kemewahan apapun, akhirnya cuma bisa dengki dan depresi.

Keasikan main Instagram bikin para penggunanya jadi kehilangan waktu tidur. Rela begadang demi scroll foto di timeline dan juga update Instastories

Dalam riset itu, dampak buruk Instagram yang paling besar salah satunya adalah hilangnya waktu tidur. Keasikan buka timeline, kepoin dan gosipin artis, sampai update Instastories bikin lupa waktu sehingga melewatkan waktu tidur yang berkualitas.

Instagram juga bikin para penggunanya nggak pede dengan citra tubuh mereka sendiri. Akhirnya mereka mengedit fotonya supaya terlihat lebih cantik dan menarik

Selain foto-foto liburan, foto-foto publik figur yang cantik-cantik sangat memengaruhi kejiwaan para followernya. Mereka merasa badannya tidak oke, wajahnya tidak cantik, penampilannya tidak menarik untuk ditampilkan di Instagram. Mereka minder karena yang mereka lihat begitu indah, cantik dan memesona. Ya iyalah namanya juga publik figur, biaya make up juga mahal. Hal inilah yang membuat aplikasi edit foto laris manis karena banyak orang tidak pede dengan dirinya setelah melihat timeline Instagram.

Jadi, make media sosial itu sewajarnya saja. Jangan sampai jadi tekanan jiwa tersendiri ya. Kalau memang nggak kuat mending nggak usah main Instagram dulu deh, Friendster aja. Hehehe.

Perubahan Ini Terjadi Gara-gara Munculnya Generasi Millenial

Perubahan Ini Terjadi Gara-gara Munculnya Generasi Millenial | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce7f1854c07a1f6f8b4569/perubahan-ini-terjadi-gara-gara-munculnya-generasi-millenial
 
Halo Gan Sist yang ngakunya anak millenial.. hehehehe.. Nah, ngomong-ngomong soal milenial, berasa ngga sih belakangan ini trend belanja di masyarakat global kini berubah?

Yes, tentunya perubahan tersebut dikarenakan hadirnya generasi millenial, seperti Gan Sist ini. Generasi yang melek internet.

Jadi, karena adanya internet inilah, perilaku belanjapun berubah.

So, di mana sih letak perubahan perilaku belanja tersebut?

Apakah perubahan perilaku belanja tersebut hanya terjadi pada generasi millenial saja?

Well, langsung aja yuk cekidot ulasannya.

Sebagai generasi dengan populasi terbesar di dunia saat ini, gaya hidup generasi millennial tentu mempengaruhi banyak hal. Mulai dari tren gaya hidup, gaya berbusana, tren kecantikan, budaya baru dalam pekerjaan, sampai perubahan perilaku berbelanja. Perubahan perilaku berbelanja yang dilakukan generasi millennial antara lain sebagai berikut :

1. Pengaruh dari influencer

Kalau 10 sampai 20 tahun yang lalu, gaya berpakaian selebriti memang menjadi panutan alias trend setter, tapi beda dengan zaman sekarang. Trend setter dalam berbusana kini justru bergeser kepada influencer, baik itu vlogger, selebgram amupun blogger. 

Spoiler for banyak selebgram sekarang Gan

Sebelum memutuskan untuk membeli suatu barang; misalnya pakaian, generasi millenial umumnya mencari ulasan mengenai pakaian tersebut dari para content creator yang mereka idolakan. Nah, maka daripada itu, kini banyak brand besar lebih sering mengiklankan produknya melalui sosial media dengan menggunakan influencer yang lagi happening.

2. Menyukai Brand yang peduli dengan issue tertentu

Generasi millennial bisa dibilang sebagai generasi yang paling kritis. Generasi ini akan melakukan research terlebih dahulu sebelum membeli sebuah barang. Generasi ini juga ngga segan-segan untuk menuliskan review mengenai barang tersebut melalui sosial media mereka.

Spoiler for halal jadi issue yang penting

Issue-issue yang ada dibelakang produk atau barang tersebut juga menjadi bahan yang akan dibahas dalam review mereka. Issue yang terlihat “cantik” seperti ramah lingkungan, no animal testing, gender hingga child labour sering menjadi bahan pertimbangan mereka dalam memutuskan membeli sebuah produk atau barang.

3. Faktor harga menjadi penentu

Hadirnya internet membawa perubahan dalam trend jual beli barang. Kalau dulu orang berbelanja di mall atau supermarket, kini generasi millenial memilih untuk berbelanja secara online di e commerce. 

Berbelanja online menawarkan banyak kemudahan bagi penjual dan pembeli. Selain dapat berbelanja kapan saja dan dari mana saja, pembeli juga dapat dengn mudah membandingkan harga antara toko satu dan toko lain. Oleh karena itu generasi millennial jadi semakin sensitif dengan adanya perbedaan harga, walaupun perbedaannya hanya sedikit, loh Gan Sist.

4. Berbelanja barang pre loved

Barang pre loved alias barang bekas ternyata menjadi barang yang cukup menarik di kalangan millennial. Pre loved yang dijualbelikan juga beragam, mulai dari pakaian, buku, furniture, kamera, gadget, bahkan makeup loh.

Selain harganya yang lebih terjangkau, barang-barang pre loved umumnya unik dan langka, susah ditemukan di toko-toko konvensional. Ada juga yang beralasan karena mengurangi sampah serta issue ramah lingkungan. Makanya generasi ini mau membeli barang pre loved. 

Spoiler for barang preloved

5. Lebih memilih brand dengan loyalti program

Pernah merhatiin ngga Gan Sist, belakangan banyak banget merchant yang nawarin kartu keanggotaan?

Yep, mulai dari department store, kedai minuman, hingga e commerce pun ngeluarin kartu membership alias keanggotaan. 

Jadi, ini menjadi pertimbangan generasi millenial untuk berbelanja. Karena dengan membership generasi milenial sebagai customer mendapatkan keuntungan lebih. Misalnya point yang didapat setiap kali berbelanja bisa digunakan sebagai potongan harga untuk pembelanjaan berikutnya.


Itu dia Gan Sist perubahan perilaku belaja yang terjadi karena hadirnya generasi millenial. 

Nah, kalau menurut Gan Sist, perubahan perilaku belanja yang mana nih yang Gan Sist lakukan juga?


sumber tulisan : hasil pengamatan

Hati-hati, 7 Minuman Ini Bisa Bikin Gigi Rusak | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bce7ef6529a45b1588b4569/hati-hati-7-minuman-ini-bisa-bikin-gigi-rusak

Hati-hati, 7 Minuman Ini Bisa Bikin Gigi Rusak

Waduh, jangan-jangan salah satu minuman ini kesukaan agan...

Hati-hati, 7 Minuman Ini Bisa Bikin Gigi Rusak
Minuman bersoda mengandung asam fosfat dan karbonat yang ampuh mengikis enamel gigi. (PBS)


Trubus.id -- Teh dan kopi sering disebut-sebut sebagai minuman yang bisa membuat warna gigi menjadi kuning. Sementara gigi bersih dan putih bisa jadi nilai plus yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Oleh sebab itu jangan hilangkan gigi putih bersinar kamu dengan makanan atau minuman yang bisa merusak gigi dan bikin gigi kamu berubah warna. 
Berikut 7 minuman yang bisa merusak gigi seperti dilansir dari This Is Insider
Kopi
Berdasarkan keterangan Heatlhline, kopi mengandung tannin yang bisa membuat warna gigi berubah. Tannin sendiri merupakan zat yang kerap digunakan dalam pembuatan tinta atau pewarna kulit. Selain itu, kopi juga bersifat asam dan bisa mengubah pH di mulut. Hal itu menyebabkan enamel gigi menajdi lemah. Sifat asam yang ada menembus bagian luar gigi yang berfungsi untuk melindungi gigi. Meski enamel gigi tahan terhadap efek asam yang ditimbulkan, bagian luar gigi akan rusak dan mudah berubah warna jika sering terkena asam kopi. 

Minuman soda
Menurut Healthline, minuman bersoda mengandung asam fosfat dan karbonat yang ampuh mengikis enamel gigi. Selain itu, kandungan gula yang tinggi di dalam soda juga membuat bakteri nyaman dan berkembangbiak dengan baik di dalam mulut sehingga menyebabkan gigi berlubang.

Kuah kari
Hati-hati, 7 Minuman Ini Bisa Bikin Gigi Rusak
Kuah kari (Foto: Better Homes and Gardens) 
Pencinta kari pasti sedih mendengar hal ini. Sajian dengan ragam rempah ini bisa membuat gigi kuning. Untuk meminimalkan kerusakan yang diakibatkan kuah kari, segera konsumsi beragam buah dan sayuran segar saat melahap kari. Jangan biarkan kuah kari berlama-lama di dalam mulut.
Minuman berenergi
Alih alih mendapat energi lebih setelah olahraga, minuman tersebut justru menimbulkan masalah pada gigi. Dilaporkan WebMD, minuman tersebut ternyata mengikis email gigi dan meninggalkan noda. Minuman berenergi juga mengandung gula yang tak sedikit, loh. Think again. 

Tomat
Bagi pencinta pasta, sebaiknya kurangi konsumsi saus tomat, karena berdasarkan keterangan dokter gigi, Dr. Michael, tomat mengandung pigmen warna dan tingkat keasaman yang tinggi. Dia menjelaskan bahwa makanan asam bisa melemahkan lapisan enamel gigi yang bisa membuat gigi lebih berpori dan rentan terhadap noda. Untuk itu, langsung minum air putih begitu selesai melahap saus pasta tomat.

Buah berry
Hati-hati, 7 Minuman Ini Bisa Bikin Gigi Rusak

Keluarga berry (Foto: Good Housekeeping) 

Buah beri sehat dan enak, tapi punya dampak buruk bagi gigi. "Warna dalam blueberry, cranberry, raspberry, dan blackberry, khususnya, dapat menyebabkan noda (di gigi), baik saat dimakan utuh, diminum sebagai jus atau diproses sebagai jelly dan selai," jelas salah satu perusahaan pasta gigi asal AS. Kamu bisa makan sedikit keju atau susu setelah melahap buah beri untuk menetralkan asamnya.

Es loli dan lolipop
Warna warni es loli dan lolipop memang sangat menggiurkan. Tapi terlalu banyak makan bahan manis itu bisa merusak kesehatan gigi. Berdasarkan keterangan Westland Dental Care, tak hanya meninggalkan warna pada lidah, permen berwarna cerah seperti lolipop atau makanan beku sama-sama meninggalkan noda pada gigi. Itu karena zat pewarna yang dipakai dalam keduanya [SN]

Sumber : TrubusID

Tiada ulasan: