Khamis, 29 November 2018

Lunak untuk dibaca dan difahami. 8747.



5 Pantangan Makanan yang gak boleh di makan malam hari biar tidur agan nyenyak
Ilustrasi daging merah Lisovskaya Natalia /Shutterstock

5 Pantangan Makanan yang gak boleh di makan malam hari biar tidur agan nyenyak


Anda sering mengalami kesulitan tidur di malam hari? Coba periksa kembali, bisa jadi makanan yang Anda makan sebelum tidur justru menjadikan Anda sulit tidur.
Istirahat sangat penting bagi kesehatan, karena itu kurang tidur bisa berakibat buruk pada ingatan, produktivitas dan kesehatan secara menyeluruh.
Oleh karena itu, hindari konsumsi 5 makanan berikut ini agar tidur Anda tidak terganggu.
1. Daging merah
Kudapan berbahan daging sudah pasti menggugah selera makan setiap orang. Sayangnya, makanan ini justru memengaruhi kualitas tidur jika dinikmati malam hari.
Daging merah membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna daripada makanan lain. Sehingga membuat kita tidak merasa nyaman saat hendak tidur. Akan lebih baik jika Anda pilih makanan yang lebih ringan sebelum tidur.
2. Makanan pedas
Sebagian besar masyarakat Indonesia suka makanan pedas. Namun, melansir The Sleep Council, sebaiknya Anda yang punya masalah tidur menghindari konsumsi makanan pedas. Unsur pedas dalam cabai yaitu capsaicin bisa mengganggu ketenangan Anda saat tidur. Selain itu, makanan pedas juga bisa menaikkan suhu tubuh dan membuat Anda merasa tidak nyaman.
3. Makanan yang tinggi kandungan gula
Sering mendengar istilah sugar rush? Begitulah yang terjadi pada tubuh jika mengonsumsi makanan tinggi gula di malam hari. Tubuh akan mendapat suntikan energi instan yang membuat Anda tidak merasa kantuk. Lisa Artis dari The Sleep Council merekomendasikan sereal gandum dengan kadar gula rendah atau pisang untuk meningkatkan trytophan dalam aliran darah.
Tryptophan merupakan asam amino yang dipakai untuk menghasilkan serotonin dan melatonin yang merangsang tidur. Selain itu, Tryptophan juga berfungsi sebagai neurotransmitter yang merangsang perasaan santai untuk memperlambat aliran saraf dan menghentikan otak berdengung.
4. Alkohol
Beberapa orang suka menegak segelas alkohol di malam hari dengan anggapan tidurnya jadi bisa lebih nyenyak. 

Padahal, yang terjadi adalah alkohol justru membuat Anda merasa lebih lelah. Efek stimulan alkohol akan berkurang dan beralih fungsi sebagai obat penenang. Alkohol secara negatif memengaruhi keseimbangan tidur REM (Rapid Eye Movement). Padahal tidur REM berfungsi membuat tubuh segar dan memproses memori jangka pendek, terutama saat paruh kedua malam.

5. Kafein
Mengonsumsi kafein di malam hari bisa membuat Anda jadi gelisah. Kafein memblokir adenosin kimia yang memberi efek terjaga selama sekitar enam jam dan ini mencegah kita mendapatkan jumlah tidur harian yang direkomendasikan.
Sebaiknya Anda membatasi konsumsi kafein setiap hari. Cukup dua cangkir setiap hari dan hindari mengonsumsi setelah makan siang agar tidur Anda lebih berkualitas.

5 Pantangan Makanan yang gak boleh di makan malam hari biar tidur agan nyenyak | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff7264d9d770e66f8b4568/5-pantangan-makanan-yang-gak-boleh-di-makan-malam-hari-biar-tidur-agan-nyenyak

5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019
5 Band Indie Tanah Air (Indonesia) Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kehadiran band indie mulai diterima masyarakat Indonesia. Alunan musik yang ditawarkannya pun memberikan kesan tersendiri bagi pecinta musik indie sekaligus sastra Indonesia.

Alhasil, banyak musisi indie berkualitas di Indonesia menghasilkan karya-karya yang membuat kamu larut dan terpukau sampai saat ini.  Contoh saja Payung Teduh dengan lagu ‘Akad’ nya, ada Banda Neira dan yang terakhir band Sore.

Nah, ada beberapa musisi dan band indie yang diprediksi bakal bersinar di tahun 2019. Siapa saja mereka? Berikut rangkuman MataIndonesia.id:



1. Dialog Senja
5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019
Duo musisi folk baru ini menamakan dirinya “Dialog Senja”. Duo yang masih terhitung belia ini mengusung musik pop folk dan musikalisasi puisi. Penamaan Dialog senja sendiri berasal dari singkatan nama kedua personil yang mempunyai arti “Dialog dengan raden dan jamil”.

Sejauh ini Dialog senja telah mengeluarkan  album mini atau extended play (EP) album bertajuk “Lara”. Sebuah EP dimana setiap lagunya memiliki cerita yang berhubungan.

2. Nosstress
5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019
Trio folk Nosstress asal Bali ini beranggotakan, Man Angga (Gitar/Vokal), Kupit (Gitar/Vokal) dan Cok Bagus (Kajon/Harmonika/Pianika). Oktober 2011 Nosstress secara resmi merilis album perdananya berjudul “Perspektif Bodoh” yang dilauching di Serambi Art Antida (kini Antida Sound Garden), Denpasar.



Bermain dengan blues dan folk dalam alunan pop, Nosstress menyederhanakan kritik, optimisme, dan kepedulian terhadap lingkungan dalam cerita-cerita yang ringan tanpa mencekoki pendengarnya, karena didendangkan dengan suka cita.


3. Figura renata

Duo folk pop asal Semarang yang berdiri sejak Oktober 2015, Figura Renata resmi merilis debut single sekaligus klip dari sebuah lagu bertitel “Elegi”. Pendatang baru dalam kancah independen lokal ini beranggotakan Deviassita Putri (vokal) dan Bima Sinatrya (gitar, vokal).



4. Rusa militan
5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019
Rusa Militan, adalah nama yang kini krusial diperbincangkan oleh kalangan penikmat musik folk di Bandung. Band yang terbentuk pada tahun 2011 ini memiliki personel yang memiliki latar musik yang berbeda, salah satunya adalah Mario yang mengisi posisi gitar dan vokal. Mario adalah gitaris dari band hardcore Absolute Zero, dia pun pernah mengisi posisi gitar pada band beraliran metal Global Unity.



5. Dialog dini hari
5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019
Lirik lugas dan kritis tetap didengungkan oleh DIalog Dini Hari. Mereka lebih menyoroti isu lingkungan hidup yang dijarah oleh para penguasa politik nan tamak. Beranda Taman Hati menjadi pembuka sekaligus penyuara isi hati akan keresahan mereka terhadap lingkungan saat ini.

Terbentuk pada tahun 2008, digerakan oleh dua band besar asal Bali, Dadang SH Pranoto dari Navicula dan Ian Joshua Stevenson serta Mark Liepmann dari Kaimsasikun.

So, itu dia 5 band indie yang bakal bersinar di tahun 2019 nanti. Yang mana nih yang jadi favoritmu, guys? 

(Yurinta Aisara)
Sumber
5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019
5 Band Indie Tanah Air Ini Bakal Bersinar di Tahun 2019 | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff76d6d9d7707a6e8b457d/5-band-indie-tanah-air-ini-bakal-bersinar-di-tahun-2019

6 Hal Ini Diprediksi Akan Punah pada Tahun 2025

26 Nov 2018, 19:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Manusia tidak dapat menghindari perputaran zaman. Semakin hari, kemajuan teknologi semakin terasa. Dengan adanya perkembangan ini, maka hal yang sebelumnya dianggap tidak efisien, bisa dipersingkat alias dipermudah.

Dengan adanya inovasi maka akan tercipta zaman yang kian modern. Namun, sisi buruknya akan ada hal yang ditinggalkan (punah). 

Seperti dikutip dari laman urbo.com, berikut 6 hal di dunia yang diprediksi akan punah pada tahun 2025:

1. Mesin Faks
Mesin faks adalah peralatan komunikasi yang digunakan untuk mengirimkan dokumen dengan menggunakan suatu perangkat yang mampu beroperasi melalui jaringan telepon dengan hasil yang serupa dengan aslinya.

Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi mesin faks telah tergantikan dengan email dan pesan singkat.

Mesin faks diprediksi akan segera punah pada tahun 2025.

2. Jasa Pengiriman

6 Hal Ini Diprediksi Akan Punah pada Tahun 2025
Saat ini, sudah ada banyak perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman. Misalnya di Indonesia ada Kantor Pos. Atau di luar negeri ada FedEx hingga UPS.

Namun, publik kerap mengalami kendala dalam pengiriman. Beberapa kasus konsumen kecewa lantaran ada petugas (kurir) yang tertidur, makan di jam kerja dan kesalahan lainnya.

Untuk membuat ini lebih efisien, maka di masa depan telah direncanakan jasa pengiriman barang lewat drone yang mudah dilacak keberadaanya di aplikasi konsumen.


3. Kartu Kredit
6 Hal Ini Diprediksi Akan Punah pada Tahun 2025
Benda lain yang diyakini akan tergantikan dengan versi baru adalah kartu kredit. Perusahaan teknologi Apple, tengah mengembangkan perangkat lunak yang memungkinkan Anda membayar barang dengan ponsel saja.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk memindai ponsel Anda untuk membeli produk di lebih dari 250.000 toko ritel.

Diyakini, cara ini akan menggantikan penggunaan kartu kredit.


4. DVD Players
6 Hal Ini Diprediksi Akan Punah pada Tahun 2025
DVD Players diyakini akan punah. Adanya layanan online seperti Netflix dan Amazon Prime membuat penggunanya lebih nyaman dalam menonton dan menyimpan film serta video.

Jika dengan DVD kita harus mengoleksi kasetnya, maka film bisa diunduh dengan jaringan internet.

Maka dari itu tak heran jika DVD diyakini akan punah dan tergantikan.


5. Kasir Supermarket
6 Hal Ini Diprediksi Akan Punah pada Tahun 2025
Sejumlah toko di berbagai negara telah menerapkan sistem ini. Kasir yang sebelumnya adalah manusia telah digantikan dengan mesin.

Untuk membayar, mereka hanya perlu menempelkan barkot harga dan membayar dengan uang elektronik. Perusahaan akan jauh merasa mesin (robot) lebih efisien dan tak perlu menggaji tenaga kerja.


6. Koran
6 Hal Ini Diprediksi Akan Punah pada Tahun 2025
Saat ini, media online telah menyebar di seluruh dunia. Koran pun terancam. Sebab, media online dinilai lebih cepat diakses dan murah.

Beda halnya dengan koran yang rilis jauh lebih lama. Saat ini, berita online bisa didapat dengan satu kali klik di ponsel.

Oleh karenanya, perkembangan media online saat ini kian pesat.


Sumur: https://www.liputan6.com/global/read...ada-tahun-2025
6 Hal Ini Diprediksi Akan Punah pada Tahun 2025 - Global Liputan6.com
https://www.liputan6.com/global/read/3739101/6-hal-ini-diprediksi-akan-punah-pada-tahun-2025


Elizabeth Currid-Halkett menyebut orang-orang super kaya dunia sekarang lebih senang melakukan konsumsi yang tidak menyolok (inconspicuous consumption)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika ada orang ingin dipandang sebagai miliuner dengan memamerkan barang-barang miliknya, sekarang sudah bukan zamannya.

Melalui bukunya yang berjudul “The Sum of Small Things: A Theory of a Aspirational Class,” Elizabeth Currid-Halkett menyebut orang-orang super kaya dunia sekarang lebih senang melakukan konsumsi yang tidak menyolok (inconspicuous consumption).

“Pada dasarnya, memamerkan kekayaan bukan lagi cara untuk menandakan kekayaan. Di AS khususnya, satu persen kalangan top (orang super kaya) telah mengurangi pengeluaran pembelian barang-barang mewah sejak 2007,” kata Currid-Halkett,

Mengutip data dari survei pengeluaran konsumen AS, Currid-Halkett menyebutkan bahwa ini merupakan tren yang terus berkembang.

Inconspicous consumption yang dimaksud Elizabeth adalah pendidikan, kesehatan dan kebugaran.

Para super-elit itu berlomba-lomba menyerbu PAUD hingga kursus persiapan universitas terbaik yang super mahal untuk anak-anaknya.

Pada tahun 2014 saja, menurut kritikus J.C. Pan yang tinggal di New York, belanja pendidikan satu persen orang super kaya itu mencapai 860 persen, jauh lebih tinggi dari angka rata-rata nasional di Amerika Serikat.

Mereka tidak merasa rugi mengeluarkan ratusan ribu dolar AS agar anak-anaknya memperoleh pendidikan dan pengetahuan terbaik dari sekolah-sekolah mahal tersebut. Menurut J.C. Pan para super kaya itu ingin jaminan anak-anak mereka tidak akan kesulitan di masa datang yang banyak perubahan.

Sementara para super kaya Amerika itu juga berupaya menambah pengetahuannya melalui kursus atau seminar-seminar yang mahal.

Selain ingin memiliki pengetahuan dan pendidikan terbaik, para super kaya Amerika itu juga sangat ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Majalah Vogue melaporkan pada 2015 kesehatan dan kebugaran telah menjadi simbol kemewahan di kalangan mereka.

Tahun lalu kolumnis Financial Times, Simon Kuper tahun lalu menulis mereka sangat ingin tubuhnya terlihat natural sehingga mengurangi pembelian barang-barang kecantikan.

Gantinya adalah keanggotaan di pusat-pusat kebugaran elit dan mahal seperti Equinox. Berdasarkan akun facebook Equinox, mereka rela membayar keanggotaan pusat kebugaran super elit Performix House di Manhattan’s seharga 900 dolar AS (sekira Rp 12, juta) per bulan.

Mereka juga tidak ragu-ragu membeli jus sehat seharga 10 dolar AS atau sekira Rp 1,4 juta segelas.

Jadi orang super kaya sekarang tidak lagi memamerkan tas-tas Louis Vuitton, jam tangan Rolex atau Lamborghini maupun Roll Royces Panthomnya.(Nefan Kristiono)

Sumber
Orang Super Kaya AS Sekarang Gak Suka Pamer Barang Mewah | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff6ff11854f7424d8b456c/orang-super-kaya-as-sekarang-gak-suka-pamer-barang-mewah

Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
28 Nov 2018, 19:40 WIB
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin pernah mendengar teori yang menyatakan bahwa hampir seluruh uang di dunia dikendalikan oleh keluarga terkaya. Beberapa dari mereka membelanjakannya untuk hal-hal yang mereka inginkan, sedangkan yang lain lebih memilih untuk hidup tenang.

Namun, hanya ada satu kesamaan di antara orang-orang tajir tersebut, yaitu status sosial dan posisi mereka dalam masyarakat yang dikelilingi oleh banyak misteri. Sejumlah orang berpikir bahwa klan-klan keluarga ini mampu mengendalikan pemimpin di seluruh negara di muka Bumi.

Dalam Bright Side, disebutkan ada sedikitnya 6 keluarga yang dinilai mampu mengontrol dunia melalui genggaman kekayaan mereka. Apa saja?

1. The Rockefellers
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
Ada legenda yang menyebut tentang jumlah uang yang dimiliki oleh Rockefeller, namun tidak ada yang tahu jumlah pastinya. Menurut sumber yang berbeda, diperkirakan kekayaan keluarga asal New York ini berkisar antara US$1 hingga 3 triliun.

Nama klan tersebut menjadi terkenal berkat John Rockefeller, jutawan pertama dari keluarga itu.

Pada akhir Abad ke-19, keluarga Rockefeller menguasai 90% dari seluruh pasar minyak di Amerika Serikat. Hampir semua perusahaan minyak modern di Negeri Paman Sam memulai usahanya dengan Rockefeller.

Hal berikutnya yang membuat keluarga Rockefeller kian berjaya adalah perang dunia, baik pertama maupun kedua. Mereka membantu pihak Jerman dan sekutu dengan memasok bahan-bahan mentah yang dibutuhkan selama pertempuran berlangsung.

Sekarang, selain mendapatkan pemasukan dari bank dan minyak, Rockefeller juga membangun badan amal dan memperoleh cryptocurrency.

Teori konspirasi percaya bahwa anggota keluarga Rockefeller adalah ketua pemerintahan dunia rahasia dan mereka mengikuti gagasan "Golden Billion" (istilah yang mengacu pada orang-orang yang relatif kaya di negara-negara industri maju, atau Barat).


2. The Morgans
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
Berbagai teori politik percaya bahwa Morgans menentukan arah politik Amerika Serikat dan mengendalikan semua bank di dunia.

Orang pertama dalam klan Morgan, John Pierpont Morgan, adalah sosok yang mulai membangun 'kerajaan uang' pertama di negara adidaya tersebut. Ia menjual senjata selama Perang Sipil dan hampir dituntut hukumaan penjara kerena tindakannya ini.

Sementara itu, pada tahun 1907, John juga mampu menghentikan keruntuhan dalam sistem perbankan di AS. Bahkan sekarang, keluarga Morgans adalah salah satu keluarga paling berpengaruh di dunia perbankan.

Mereka memiliki cabang tidak hanya di AS, tetapi juga di Eropa. Beberapa anggota keluarga juga bertugas untuk mengendalikan dua perushaan mesin terbesar di dunia, yakni General Motors dan General Electric.

3. The House of Saud
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
The House of Saud adalah dinasti kerajaan yang telah memerintah Arab Saudi sejak tahun 1932. Kepala keluarga saat ini adalah Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan jumlah anggota keluarga dalam dinasti tersebut adalah sekitar 25.000 orang.

Kepala keluarga memiliki kekuatan politik yang absolut dan seluruh anggota keluarga mempunyai posisi masing-masih dalam sistem pemerintahan kerajaan dan militer.

Anggota keluarga dari The House of Saud dapat memperoleh pekerjaan apa pun yang mereka inginkan di dalam negeri. Mereka juga mengendalikan sekitar 20% dari cadangan minyak global.


4. The Rothschilds
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
Keluarga Rothschild adalah salah satu keluarga terkaya di dunia pada tahun 1800-an. Dinasti ini pertama dimulai oleh Mayer Amschel Rothschild.

Di Jerman, ia mendirikan bisnis perbankan besar dan menciptakan 'kerajaan uang' dia sendiri. Ketika dia sekarat, Amschel meninggalkan wasiat untuk ahli warisnya, di mana dia menyatakan pandangannya tentang pengendalian 'kekaisaran' dan klan Rothschild telah mengikuti aturan ini selama lebih dari 200 tahun.

Lima keturunan keluarga cabang Eropa telah diangkat menjadi bangsawan Austria dan diberikan gelar baron Kekaisaran Habsburg oleh Kaisar Francis II pada tahun 1816. Keturunan lainnya dari keluarga cabang Britania diangkat menjadi bangsawan Britania Raya atas permintaan Ratu Victoria.

Ada banyak teori dan rumor yang beredar terkait keluarga mereka. Beberapa orang mengatakan bahwa Rothschild mengendalikan semua uang di dunia dan semua lembaga keuangan.

Sedangkan yang lain berpikir bahwa Rothschild mensponsori dan mendorong sebagian besar perang pada masa itu.

Jumlah uang yang dimiliki oleh keluarga keturunan Yahudi-Jerman itu diperkirakan sekitar US$2 triliun. Mereka melakukan investasi, mengendalikan perdagangan dan perbankan, mendirikan beberapa kebun anggur, serta perusahaan yang memproduksi minyak dan gas.


5. The Baruchs
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
The Baruchs memiliki lebih sedikit uang daripada Rothschild dan Rockefeller, tetapi mereka memiliki pengaruh yang lebih besar bagi dunia.

Bernard Baruch, orang yang memulai klan ini, adalah penasihat untuk 5 presiden Amerika Serikat dan teman dekat Sir Winston Churchill --tokoh yang menjabat sebagai perdana menteri Inggris sebanyak dua kali, yakni pada 1940- 1945 dan 1951-1955.

Bernard adalah sosok yang 'akrab' dengan Perang Dingin (Cold War) dan dia adalah orang yang mengendalikan penemuan bom atom. Sebagian publik mengira bahwa Bernard adalah orang yang menciptakan pemerintahan dunia.

Hanya ada sedikit informasi tentang pewaris takhta Baruch. Apa yang diketahui umum adalah dia memiliki 2 anak perempuan dan seorang putra.

Anak laki-lakinya, Bernard Baruch Jr., meninggal pada tahun 90-an. Tidak ada informasi tentang cucu-cucu Bernard Jr. Beberapa orang percaya bahwa mereka disembunyikan dengan sengaja oleh negara dan mereka masih mengendalikan pemerintah Amerika Serikat hingga kini.


6. The House of Windsor
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi?
House of Windsor adalah keluarga kerajaan Inggris Raya. Saat ini, kepala keluarga Windsor adalah Ratu Elizabeth II. Dia juga merupakan kepala Gereja dan Panglima Tertinggi pasukan militer Britania Raya.

Selain di Inggris, Elizabeth II juga menjadi ratu yang berkuasa dari 15 negara merdeka di dunia. Uniknya, seluruh anggota keluarga kerajaan ini tampak hidup sederhana, pernah bekerja di militer, dan mendirikan banyak badan amal.


Sumur: https://www.liputan6.com/global/read...anusia-di-bumi
Inikah 6 Klan Keluarga yang Bisa Mengontrol Dunia dan Kehidupan Manusia di Bumi? | KASKUS
https://www.kaskus.co.id/thread/5bff7c3adad770b2288b456d/inikah-6-klan-keluarga-yang-bisa-mengontrol-dunia-dan-kehidupan-manusia-di-bumi


Tiada ulasan: