Khamis, 19 Disember 2019

Sydt Aisyah dalam kehidupan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam. 9427


8 Keistimewaan Aisyah binti Abu Bakar. 

by yudi

MENJADI Muslimah perlu memiliki karakteristik yang baik, karena Muslimah merupakan wanita yang menjadi istri, pengatur rumah tangga serta pendidik terbaik.
Banyak Muslimah hebat yang patut menjadi teladan bagi setiap wanita di muka bumi ini. Aisyah salah satunya.
Beliau merupakan wanita paling cerdas di muka bumi ini. Ilmunya sangat luar biasa. Setelah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam wafat, banyak para sahabat yang datang kepada Aisyah untuk meminta fatwa. Sejak khalifah Abu Bakar, Aisyah memegang urusan fatwa aktivitas tersebut dijalaninya hingga Aisyah wafat.
Tidak hanya terletak pada kecerdasannya. Namun Aisyah juga merupakan wanita yang paling beruntung. Seperti diriwayatkan oleh abu Musa Al-Asy’ari, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda, “Orang yang sempurna dari kalangan laki-laki banyak jumlahnya, sedangkan dari kalangan perempuan tidak ada yang sempurna kecuali Maryam putri Imran dan Asiyah putri Muzahim (istri Fir‘aun). Dan keutamaan Aisyah dari seluruh perempuan seperti keutamaan bubur tabur roti atas makanan.”
Bukan hanya itu Jibril pernah menemui Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dan menitip salam untuk Aisyah.
Keistimewaan lainnya yang dimiliki Aisyah diantaranya:
1. Rasulullah shalallahu alaihi wasallam tidak menikah dengan perawan, selain Aisyah.
2. Malaikat datang dalam mimpi Rasulullah shalallahu alaihi wasallam dengan membawa gambar Aisyah dalam balutan secarik kain sutera putih sebanyak dua atau tiga kali sembari berkata, “Ini adalah istrimu!” maka Rasulullah shalallahu alaihi wasallam pun menikahinya atas dasar perintah Allah.
3. Setelah Khadijah wafat, tidak ada istri-istri Rasulullah shalallahu alaihi wasallam yang lebih dicintai selain Aisyah.
4. Tidak ada wahyu yang turun kepada Rasulullah shalallahu alaihi wasallam ketika beliau tengah berselimut dengan wanita, selain bersama Aisyah.
5. Ia adalah putri Abu Bakar seorang tokoh terkemuka.
6. Rasulullah shalallahu alaihi wasallam menyatakan bahwa Aisyah lebih mulia di banding wanita sejagat raya.
7. Ia adalah istri Rasulullah shalallahu alaihi wasallam di dunia juga akhirat.
8. Rasulullah shalallahu alaihi wasallam meninggal dipangkuan Aisyah.
Itulah keistimewaan Aisyah yang terkadang membuat wanita lain cemburu dengan keistimewaannya. Tidak hanya sebatas istimewa dalam hidup Rasulullah shalallahu alaihi wasallam tapi juga istimewa di hadapan Allah SWT. []
Sumber: Aisyah yang Cerdas Yang Dicintai/ Penulis: Ahmad Ibnu Salim Baduwilan/ Penerbit: Darul Hadharah Riyadh/ Februari, 2012
https://www.islampos.com/8-keistimewaan-aisyah-binti-abu-bakar-127233/














Tiada ulasan: