Ahad, 12 Januari 2020

Bersamamu. 9522.



Imej mungkin mengandungi: teks yang berkata 'The power of Gak tau kenapa tapi aku sayang kamu'
“Manusia itu misterius. Sulit untuk mengerti. Termasuk cinta. Jika ditanya definisi cinta pasti akan banyak jawaban yang berbeda. Tapi saya mengambil kesimpulan bahwa cinta itu adalah ketika kamu tidak bisa lagi menjawab apa-apa”

Pendapat menarik dari seorang yang bijak Terlepas dari setuju atau tidaknya kamu dengan pendapat tersebut, ada suatu hal menarik yang mungkin terkadang kita rasakan. Misalkan saja : gak tau kenapa, tapi aku sayang kamu.

Pernah merasakan seperti itu? Oke entah kamu pernah ataupun tidak, sebagian orang pernah merasakan hal tersebut. Tanpa alasan yang jelas, tiba tiba “klik” dengan seseorang. Ketika ditanya,

“Kenapa aku suka sama dia?”

“Gak tau sih, Ya aku merasa klik aja”

Unik, menarik, dan sedikit membingungkan.

Ada yang mengatakan kita tidak bisa memilih jatuh cinta dengan siapa. Bisa jadi teman lama, teman satu kampus atau bahkan orang yang baru dikenal. Ya karena itu mungkin, cinta itu misteri. Hmm, mungkin kurang bijak juga jika menyetujui sepenuhnya kita tidak bisa memilih jatuh cinta dengan siapa. Karena seharusnya adalah “bangun cinta” bukan jatuh cinta.

Seribu wanita yang pernah singgah
Hanya datang dan pergi dan tak ada hati
Kau pun datang ada yang berbeda
Mengapa begini apa yang terjadi

Tak pernah sebelumnya
Tak pernah ku duga

Ku akui ku main hati
Ku tak bisa tuk memungkiri
Ku main hati

Bersamamu ku rasakan
Yang tak pernah kurasakan sebelumnya
Pencarianku berakhir
Karna ku tlah temukan dirimu

Pernah dengar lirik tersebut? Lagu tersebut populer di kala saya masih SMP (mungkin). Dan sejujurnya saya belum terlalu mengerti apa itu main hati. Tapi paling tidak ada kesamaan antara judul tulisan ini dengan lirik lagu tersebut. “Kau pun datang ada yang berbeda” dengan “aku gak tau kenapa, tapi aku sayang kamu”. Tanpa ada jawaban yang jelas dan memuaskan. Hal itu terjadi begitu saja.

Galau? Bukan. Sungguh saya tidak mau mengakui ini adalah sebuah kegalauan tentang perasaan. Melainkan sebuah pertanyaan yang seharusnya ditemukan jawabannya.

Oke begini. Mari kita pecahkan perlahan.

Rasa klik itu terjadi begitu saja
Tidak terjadi dengan orang lain
Tidak belum bisa terjawab ini rasa apa
Bisa jadi kebingungan itu semakin menjadi-jadi. Tapi percayalah bahwa semua hal pasti ada jawaban dan solusinya. Hanya saja kita yang seringkali membiarkannya berlalu begitu saja. Termasuk hal ini.

Masalah :

Kenapa rasa “klik” itu terjadi begitu saja?

Alternatif jawaban :

Mungkin karena cantik ataupun tampan. Manis ataupun menawan. Yang kalau boleh disingkat adalah FISIK
FISIK sih biasa aja. Tapi aku merasa nyaman ketika merasa dengannya. Hmmm, dia mengerti aku*melting
Gak tau kenapa. Aku tetap suka sama dia. Apakah itu cinta buta?
Menjawab singkat soal cinta buta. Rasa klik begitu saja bukanlah pertanda cinta buta. Karena setelah saya mencari referensi cinta buta itu singkatnya adalah hanya melihat fisik, harta, diselingkuhi dan dikasari berkali kali, bahkan mencintai dia yang sudah sah milik orang lain. Nah itu baru cinta buta.

Saya kembali membaca dan mancari makna. Hingga menemukan tulisan menarik dari sebuah blog :

Ya, karena memang itulah kenyataannya, bahwa seringkali cinta tak bisa dipilih, juga cinta tak bisa memilih.

Teman, andai kau tahu, jika memang cinta bisa memilih, bisa-bisa orang jelek tidak punya pasangan hidup, orang miskin takut menikah, orang bodoh tak punya harapan hidup, orang jahat akan jomblo selamanya, dan banyak orang saling bunuh membunuh karena memperebutkan wanita cantik, memperebutkan wanita kaya, memperebutkan wanita baik hati, memperebutkan wanita pintar memasak, saling bunuh membunuh dengan persaingan tidak sehat hanya untuk menarik pria tampan, menarik pria berduit,menarik pria berdarah biru, dan banyak lagi.

Namun semua itu mungkin menjadi beda saat mereka menemukan cinta, yang membikin mereka semangat, berbunga-bunga, mempunyai harapan baru dalam hidup mereka, berusaha berubah menjadi yang lebih baik untuk kebaikan pasangan mereka juga. Ah, betapa lucu dan indahnya cinta itu jika kau tahu. Namun sayangnya, seperti yang pernah kubilang di post sebelumnya, di zaman ini begitu jarang cinta yang benar-benar sejati. Semuanya ber-orientasi, fake, palsu. Dan aku mohon, jangan nodai kesucian cinta dengan cinta-cinta palsu itu. Tolonglah.

Mengapa cinta tak bisa memilih ?

Ya karena memang begitulah adanya.

Dikutip dari : http://izzahaisyahridlani94.blogspot.co.id/.../hati-itu...

Mungkin kamu bisa semakin bingung atau mulai menemukan jawaban. Tapi saya masih percaya bahwa selalu ada jawaban dan solusi dari setiap masalah. Dan solusi utamanya adalah BERDOA.

Berbicara mengenai cinta memang tidak ada habisnya. Tapi sungguh lucu jika hanya mengandalkan pikiran manusia. Padahal fitrahnya, cinta itu datang dari Allah Yang Maha Cinta. Lalu kenapa terlalu sibuk mengandalkan pikiran ketika Allah selalu siap menerima curhat hamba-Nya?

Rasa klik mungkin belum kamu temukan jawabannya karena apa. Tapi jangan pasrah begitu saja. Pasrah memilih dia karena terjadi begitu saja. Tanpa kamu tahu apa yang akan kamu lakukan bersama dengannya. Apakah hanya menikmati dan hanyut dengan yang namanya cinta atau berkolaborasi memperjuangkan visi dan mimpi dengan dirinya. Penting, pastikan melibatkan Allah dalam setiap perjalanan menemukan cinta dan dirinya.

Hmmm. Semakin menarik. Silahkan temukan makna cinta dan dia versi kamu. Cinta dan dia yang bukan membuatmu hanyut dengan perasaan. Melainkan cinta dan dia yang bisa menjadi kekuatan.

Keep writing, always inspiring!

Rezky Firmansyah
Founder Passion Writing
Penulis buku tersebar di 5 benua


Tiada ulasan: