Sabtu, 7 Mac 2020

Ambruk [runtuh] 9879


Palestina Umumkan Keadaan Darurat di Betlehem dan Jericho Akibat Wabah Corona by Eneng Susanti
PALESTINA–Palestina telah mengumumkan tujuh kasus virus corona di kota Betlehem, di selatan Tepi Barat, dan telah menyatakan keadaan darurat di kota-kota Betlehem dan Jericho.

Situs web lokal melaporkan, empat orang terinfeksi virus di sebuah hotel di daerah Beit Jala, Betlehem. “Kami mengambil sampel dari orang asing Polandia dan Amerika, dan sampel dari 21 pekerja di sebuah hotel,” kata Juru bicara Kementerian Kesehatan, Tareef Ashour, seperti dikutip dari Arab News, Jumat (6/3/2020). 

“Sebagian besar tes itu negatif, tetapi ada kasus yang mencurigakan dan kami telah mentransfer beberapa sampel untuk diperiksa ke laboratorium Israel untuk memastikan infeksi,” tambahnya.


Sementara itu, pada konferensi pers di Betlehem pada hari Kamis (5/3/2020), Menteri Kesehatan Palestina May Kila mengatakan bahwa hasil tes tersebut akan dirilis dalam beberapa jam mendatang, dan bahwa kementerian itu terus berkomunikasi dengan Rumah Sakit Tel HaShomer di Israel. Setelah pengumuman itu, Kementerian Kesehatan mendeklarasikan serangkaian langkah yang menyerukan penutupan lembaga pendidikan, masjid dan gereja di Betlehem selama dua minggu.

Federasi Sepakbola mengumumkan penangguhan pertandingan olahraga di sejumlah kota Palestina di Tepi Barat, dalam upaya mencegah pertemuan massa. Federasi Gereja juga mengumumkan penutupan Gereja Kelahiran di kota sampai pemberitahuan lebih lanjut atas saran dari Departemen Kesehatan, dan Kementerian Wakaf Palestina mengumumkan pembatalan shalat Jumat di 27 masjid Betlehem.

Di antara langkah-langkah yang diumumkan Rabu (4/3/2020) oleh Kementerian Kesehatan Palestina adalah peningkatan pemeriksaan di persimpangan antara Tepi Barat dan Yordania, di mana satu kasus telah diumumkan sejauh ini. Hamas, yang memerintah Jalur Gaza, telah mengadopsi pendekatan serupa bagi mereka yang menyeberang dari Mesir ke kantong Palestina. Semua yang kembali dari negara berisiko tinggi akan diminta untuk masuk sendiri selama 14 hari. 

Otoritas Palestina juga mengumumkan larangan berkumpul lebih dari 1.000 orang di tempat terbuka, lebih dari 50 orang di satu tempat tertutup dan penundaan konferensi internasional yang dijadwalkan berlangsung di Wilayah Palestina. Selain itu, kementerian mengatakan para pejabat Palestina akan dilarang terbang ke luar negeri dan semua kursus militer di luar negeri ditangguhkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.


Kementerian Kesehatan meminta warga Palestina untuk tidak panik, menambahkan langkah-langkah yang diambil mengikuti langkah-langkah internasional untuk mencegah penyebaran virus Pemilik sebuah hotel di Bethlehem mengatakan kepada Arab News bahwa pemesanan 50 kamar dibatalkan untuk delegasi yang diharapkan tiba di kota itu pada hari Kamis, karena perintah dari Kementerian Pariwisata. Departemen Wakaf Yerusalem meminta para jamaah yang datang untuk berdoa di Masjid Al-Aqsa untuk mengikuti prosedur keselamatan dan menjaga kebersihan, sementara itu tidak mengumumkan pembatalan shalat Jumat. 

Sedangkan di Israel, Kementerian Kesehatan telah mengumumkan 15 kasus infeksi virus corona, kebanyakan dari mereka adalah orang Israel yang kembali dari luar negeri, dan telah memberlakukan langkah-langkah tegas untuk mencegah penyebaran virus, termasuk mengkarantina puluhan ribu dan menghentikan penerbangan ke dan dari 13 negara yang terkena dampak. []

SUMBER: ARAB NEWS
Kartu 1

Berhentilah berpikir tentang bagaimana cara mendapatkan cinta dan mulai mencintai. Berikan cintamu setulusnya pada seseorang dan kamu menerima balasannya.

Kartu 2 

Belajarlah untuk lebih banyak tertawa. Tawamu akan membuka seribu peluang menguntungkan hidupmu.

Kartu 3

Cintai orang yang memperlakukanmu dengan benar dan berdoalah untuk orang lain. Hidup ini sangat singkat, jadi hiduplah dengan bahagia. Hidup adalah anugerah, dan menjadi bahagia adalah pilihanmu sendiri.

Kartu 4

Jangan menuntut kesempurnaan, karena setiap orang itu unik, jadi hormati keunikan ini!

Kartu 5

Ketika semua hal tampak berantakan, tenangkan hatimu lalu pikirkan langkah-langkah yang tepat untuk menatanya kembali.

Kartu 6 

Hidup dan buat orang lain lebih bahagia. 

Kartu 7

Jangan lari dari dirimu, jadilah dirimu sendiri. 

Kartu 8

Hidup tanpa makna hidup memang tampak tidak masuk akal, tetapi hal itu tetap sangat indah.

Kartu 9

Sadari setiap nafasmu, ini akan membuatmu hidupmu lebih baik.

Kartu 10

Perbanyak berpikir, jangan pernah menyerah.

Kartu 11

Sudah terlambat untuk memulai semuanya dengan benar, tetapi belum terlambat untuk maju menyelesaikannya dengan benar.

Kartu 12

Jangan buang hidupmu pada kemarahan, kesedihan, kebencian, dan kecemburuan. Lebih baik dedikasikan hidupmu untuk hal-hal yang indah. 


Bagaimana pemerintahan baru Malaysia ambruk Jonathan Head Koresponden BBC di Asia Tenggara
Image caption GETTY IMAGES Muhyiddin Yassin kini terlontar ke kursi perdana menteri.

Peristiwa politik yang terjadi di Malaysia dalam beberapa pekan terakhir 'menggugurkan' sejarah bahwa pemilu tahun 2018 berhasil menggulingkan partai yang berkuasa lebih dari 60 tahun. Kurang dari dua tahun sejak pemilu itu, koalisi pemerintahan pimpinan Mahathir Mohamad itu jatuh dan partai lama kembali naik takhta. Lantas mengapa rezim baru yang dianggap menghembuskan harapan perubahan di Malaysia itu jatuh begitu cepat?

Malaysia akhirnya memiliki perdana menteri baru setelah kekisruhan dan ketidakpastian politik selama satu pekan yang tidak pernah terjadi sebelumnya. Muhyiddin Yassin, perdana menteri baru itu, merupakan politikus dengan karier yang biasa-biasa saja. Tahun 2016 dia dikeluarkan dari partai yang saat itu berkuasa, yaitu Organisasi Nasional Melayu Bersatu (Umno). Belakangan Muhyiddin bersatu dengan politikus kawakan seperti Mahathir Mohammad dan Anwar Ibrahim untuk membentuk koalisi multipartai dan multietnis. Mereka menamakan koalisi itu Pakatan Harapan (PH).

Mereka bergerak di atas ombak kejengahan publik Malaysia terhadap berbagai kasus korupsi. Dan untuk pertama kalinya dalam sejarah pemilu Malaysia, koalisi Barisan Nasional yang dipimpin Umno kalah. Namun kejadian pekan lalu benar-benar mengejutkan publik yang menganggap pemilu tahun 2018 sebagai titik baru Malaysia. Publik tidak mengira Muhyiddin bakal menjatuhkan pemerintah dengan cara memimpin pembelotan 30 anggota parlemen dan membentuk koalisi baru dengan partai lamanya.

"Saya minta maaf gagal menyelamatkan Anda. Saya sudah berusaha, benar-benar berusaha menghentikan upaya itu," cuit Syed Saddiq, politikus muda rupawan yang keberhasilannya mendapat kursi parlemen tahun 2018 dianggap simbol perubahan Malaysia. Walau merupakan anggota partai pimpinan Muhyuddin, Syed Saddiq menolak bergabung dan bekerja sama dengan Umno. Protes terhadap yang dianggap sebagai 'pemerintahan pintu belakang' memang muncul beberapa waktu terakhir. "Ini adalah pengkhianatan. Masyarakat tidak menghendakinya," kata aktivis sekaligus advokat, Fadya Nadwa Fikri.
Hak atas foto GETTY IMAGES Image caption
Banyak pihak menolak pergantian penguasa dan menyebut krisis politik yang terjadi sebagai pengkhianatan.

Pakatan didukung jaringan kelompok masyarakat sipil yang selama bertahun-tahun mengkampanyekan gerakan antikorupsi dan penyalahgunaan kekuasaan. Pada hari pemungutan suara, 9 Mei 2018, mereka tidak yakin mampu mengalahkan Barisan Nasional, walau ada gairah nyata tentang peluang kemenangan mereka. Selama periode pemilu itu, Mahatir Mohamad secara jenaka menyerang eks Perdana Menteri Najib Razak dan istrinya, Rosmah, sebagai sepasang rampok.

Biaya hidup yang meningkat, terutama ketentuan pajak penjualan yang kontroversial, selama rezim Najib menjadi senjata oposisi seperti Mahatir. Akhirnya, publik Malaysia yang biasanya kerap menyokong pemerintah terbelah menjadi pendukung Pakatan, Barisan Naisonal dan partai Islam, PAS.

Ketika saya bertemu sejumlah pemilih di tempat pemungutan suara, mereka menunjukkan kartu veteran Umno kepada saya. Namun mereka berkata mereka memilih oposisi. Angin politik sepertinya mengarah ke sana.

Terdapat kegembiraan luar biasa ketika Najib dinyatakan kalah sehari setelah pemilu. Dia adalah perdana menteri pertama dari Barisan Naisonal yang gagal menang.
Tiga pemilih Malaysia berkomentar tentang kemenangan Mahathir Mohamad.

Lantas apa yang sebenarnya keliru dari pemerintahan koalisi Pakatan?

Persekutuan mereka tidak akan pernah berjalan mulus. Mahathir dan Anwar Ibrahim mempunyai sejarah hubungan yang pelik selama 30 tahun terakhir. Meski pernah menjadi anak didik dan digadang-gadang menjadi suksesor Mahathir, Anwar justru menyebut mentornya itulah yang memenjarakannya dalam kasus kekerasan seksual.

Dua politikus itu memilih berekonsiliasi dan sepakat bahwa Mahathir, yang memimpin kampanye, akan menjadi perdana menteri jika koalisi mereka menang. Dalam kesepakatan itu, Mahatir harus menyerahkan kursi perdana menteri ke Anwar pada awal tahun ketiga. Namun tata cara resmi pelaksanaan persetujuan itu tidak pernah mereka bicarakan. Ada pula pertarungan pribadi dan perubahaan sikap tentang bagaimana koalisi mereka harus bersikap terhadap perekonomian Malaysia yang makin rumit.

"Kami juga mempunyai persoalan ketidakpuasan publik seperti di negara lainnya," kata Ibrahim Suffian, peneliti di Merdeka Centre for Opinion Research. "Ada pertumbuhan ekonomi, tapi standar upah tidak setara dengan biaya hidup, terutama di kalangan generasi muda." "Perekonomian tidak membuka banyak pekerjaan dengan upah layak. Itulah tantangan yang dihadapi koalisi mereka karena modal yang ada sangat minim. Ada utang besar yang harus mereka tanggulangi," ujar Suffian.
Hak atas foto GETTY IMAGES Image caption 
Anwar Ibrahim dan Mahathir Mohamad mempunyai hubungan yang tidak mulus selama puluhan tahun.

Malaysia ditandai dengan politik kesukuan sejak kemerdekaan mereka tahun 1957 dan pembentukan Federasi Malaysia tahun 1963. Suku Malay mencapai lebih setengah populasi negara itu, sekitar 68%. Mereka disebut 'bumiputera' yang mencakup sejumlah kelompok adat lain di semenanjung Malaka dan Kalimantan.

Kelompok minoritas terbesar dan tersukses adalah orang-orang keturunan Tionghoa yang bermigrasi ke Malaysia selama pemerintahan kolonial Inggris. Kerusuhan etnis tahun 1969 mendorong pemerintah mengutamakan bumiputera dan 'orang asli' Malaysia. Kebijakan seperti itu dianggap penting. Umno mendeklarasikan diri mereka sebagai partai yang menjaga kesejahteraan bumiputera, yang secara ekonomi tidak lebih sukses dibanding kelompok Tionghoa.

Era pemerintahan Mahathir Mohamad selama 22 tahun pada dekade 1980-an dan 1990-an ditandai dengan banyak proyek pembangunan pro-bumiputera. Proyek itu didanai hasil ekspor yang melonjak. Sisi negatif yang muncul adalah korupsi dan politik kroni. Namun kelompok bumiputera masih mengharapkan dana bantuan pemerintah. Itulah sebagian kecemasan mereka bahwa koalisi Pakatan yang disokong banyak kubu minoritas Tionghoa akan memotong anggaran itu.

Jadi tidak mengherankan hingga saat ini Pakatan sudah kalah lima kali dari enam pemilu yang mereka ikuti. Dalam salah satu pertarungan di negara bagian yang strategis, Pakatan kehilangan lebih dari setengah suara. Dukungan yang mereka raih dari kelompok 'orang asli' akhirnya terus menurun.
Hak atas foto GETTY IMAGES Image caption 
Banyak warga dari kelompok bumiputera cemas pemerintahan di bawah koalisi Pakatan tidak akan memperhatikan mereka.

Liputan saya ke permukiman kelas bawah di Gombak, pinggiran Kuala Lumpur menggambarkan kekecewaan bumiputera itu. Di sana, jalan tol dan gedung pencakar langit di sekitar pusat kota bersebelahan dengan kompleks apartemen, pertokoan, dan garasi penyedia jasa perbaikan mobil. Muhammad Tarmizi menyebut masyarakat miskin di kawasan itu kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pemerintahan saat ini tidak memperhatikan orang kampung dan bumiputera, kata warga Gombak itu. 

Walau reputasi Umno hancur dalam skandal koruspi 1MDB yang menguntungkan Najib Razak, partai itu bersiasat memanfaatkan kekecewaan masyarakat terhadap perekonomian Malaysia.
Hak atas foto GETTY IMAGES Image caption 
Najib Razak diduga memanfaatkan uang negara untuk kepentingan pribadi.

Jadi tidak mengherankan Pakatan kalah lima kali dari enam keikutsertaan mereka dalam pemilu. Di salah satu negara bagian yang strategis, yaitu Johor, suara Pakatan berkurang lebih dari setengah. Dan krisis politik pecah terkait suksesi. Anwar Ibrahim dan pendukungnya mendesak Mahatir menentukan tanggal penyerahan kursi perdana menteri. Saran mereka adalah peringatan dua tahun kemenangan pemilu pada bulan Mei. 

Namun Mahathir menolak ditekan.

Kubu Anwar menarik diri dari perdebatan dan menyerahkan keputusan kepada Mahathir. Namun situasi yang panas di koalisi itu mendorong Muhyiddin mengambil ketuntungan dan bersekongkol dengan salah satu dari dua kubu itu. Seperti krisis yang terjadi selama 40 tahun sebelumnya, ada asumsi di dalam dan luar Malaysia bahwa apapun yang terjadi, Mahathir Mohamad, sang ahli manipulasi, akan menarik tali dan mengeksploitasi setiap tikungan dalam drama membingungkan. Tujuannya: naik ke pucuk kekuasaan.
Hak atas foto GETTY IMAGES Image caption 
Muhyiddin Yassin (kiri), Anwar Ibrahim (tengah), dan Mahathir Mohamad (kanan).

Ketika Anwar mempesona publik Malaysia dengan menawarkan pengunduran dirinya, banyak faksi politik bergegas mengekspresikan dukungan agar dia tetap duduk di kursi perdana menteri. Namun Anwar meyakinkan pendukungnya bahwa sebaliknya, Mahathir tidak mendalangi yang dia sebut sebagai kudeta terhadap koalisi.

Namun akhir pekan itu jelas bahwa maestro berusia 94 tahun itu telah salah mengambil kalkulasi. Pimpinan Kerajaan Malaysia, Sultan Abdullah, yang perannya mengundang kandidat untuk membentuk pemerintahan baru, menyatakan bahwa Muhyiddin tahu apa yang akan terjadi dan akan segera disumpah menjadi perdana menteri ke-8 negara itu. Mahatir menggugat keputusan itu dan berusaha menjatuhkan pemerintahan baru tersebut di parlemen.

Namun jabatan dan restu dari raja yang dihormati adalah modal kuat Muhyiddin. Ini tentu akan menarik kelompok yang ragu-ragu ke kubunya. "Raja tidak bisa mengambil keputusan politik," kata Mustafa Izzuddin dari National University of Singapore. "Tapi dia bisa memainkan peran sebagai perantara yang jujur, menyatukan para pihak yang berseberangan. Bahkan Sultan Malaysia tidak pernah melakukan itu sebelumnya." "Namun perpolitikan Malaysia tidak dapat dipetakan, jadi cara-cara revolusioner barangkali penting. Dan sultan mungkin melihat Muhyiddin sebagai kandidat yang paling bisa dipercaya dan menenangkan," kata Izzuddin.
Hak atas foto GETTY IMAGES Image caption 
Sultan Abdullah diminta menjadi penengah yang independen. 

Penting untuk mengingat bahwa Mahathir pernah berkonflik dengan Sultan Malaysia. Itu barangkali juga mempengaruhi keputusan Sultan Abdullah memilih Muhyiddin. Tahun 1983 dan 1993, Mahathir mendesak perubahan konstitusi untuk membatasi kewenangan sultan. "Pada perseteruan awal, resistensi kerajaan terhadap Mahatir dilakukan Sultan Pahang, ayah Sultan Abdullah," ujar Clive Kessler, akademisi di University of New South Wales. 

"Kenangan dan dendam berkelindan dan sulit dilupakan atau dikesampingkan," tuturnya. Jadi, setelah nyaris dua tahun menjadi oposisi, Umno berkuasa lagi. Ada kekhawatiran, yang sebenarnya dipahami, bahwa investigasi dan pengadilan kasus korupsi Najib Razak, yang kini masih memiliki pengaruh signifikan di partainya, akan ditangguhkan. Anwar, sosok yang yakin dirinya ditakdirkan menjadi perdana menteri Malaysia pada dekade 1990-an dan menyatakan dia dijanjikan jabatan itu lagi pada pemilu lalu, akan disingkirkan. 

Kemunduran karier Anwar, selama lebih dari dua dekade, barangkali berasal dari salah satu plot tragedi Shakespeare bahwa dia menyibukkan diri selama menjalani masa pemenjaraan.
Hak atas foto GETTY IMAGES Image caption 
Mahathir Mohamad telah berkarier selama lebih dari 60 tahun dalam perpolitikan Malaysia.

Dan Mahathir, salah satu penyintas tragedi politik paling hebat, sepertinya sudah kehilangan momentum. Ketika dia masih terkejut menerima kenyataan ditikung kawan politik, istrinya Siti Hasmah merangkulnya dengan kuat, seperti memberi pelukan perlindungan. Mungkin Siti sekarang berharap, Mahathir akan menarik diri dari panggung politik sebelum berulang tahun ke-95.

Sumber: 

Membaca untuk ilmu dan ilmu atau pengkisahan tidak paksa diri kita untuk percaya atau terima bulat-bulat terutama berita atau artikal politik ... dengar boleh guna pakai jangan? Tepuk dada tanya Iman. [peceq]

Banyak mana sebenarnya RM2 juta? Roketkini, roketkini.com - Oleh Ahmad Amiruddin 
Negara dikejutkan dengan pendedahan kekayaan Bendahari Agung UMNO, Tengku Adnan Tengku Mansor, yang bernilai hampir RM1 bilion. Pendedahan itu adalah sebahagian daripada prosiding mahkamah yang sedang berjalan berhubung pembelaan diri beliau atas tuduhan menerima habuan RM2 juta daripada ahli perniagaan Chai Kin Kong. Semalam, beliau mengejutkan negara lagi apabila, sewaktu membela diri di mahkamah, mengatakan tuduhan terhadapnya tidak adil kerana dia boleh sahaja mendapatkan RM2 dengan mudah. Menurutnya, RM2 juta itu umpama “duit poket” sahaja untuk beliau. 

Ramai rakyat berminat hendak tahu bagaimana beliau boleh mendapatkan RM2 juta dengan mudah itu. Benarkah RM2 juta senang diperolehi dan ia macam duit poket sahaja? Tahun lalu, Kumpulan Wang Simpanan Pekerja (KWSP) dengan kerjasama Pusat Kajian Kebajikan Sosial telah menerbitkan Panduan Perbelanjaan Untuk Individu dan Keluarga di Malaysia, khususnya untuk penduduk di kawasan Lembah Klang. 

Perbelanjaan isi rumah Lembah Klang

Panduan ini diterbitkan berasaskan corak perbelanjaan sebenar isi rumah di Lembah Klang dan bertujuan untuk dijadikan sebagai rujukan jumlah perbelanjaan minimum sesebuah isi rumah yang membolehkan isi rumah tersebut menghidupi sebuah kehidupan yang bermakna. Panduan ini menyatakan keperluan kewangan minimum untuk 6 kategori isi rumah seperti di bawah bagi membolehkan isi-isi rumah ini menikmati taraf hidup yang baik:

– Bujang, menggunakan pengangkutan awam (RM1,870 sebulan) 
– Bujang, memiliki kereta (RM2,490) 
– Pasangan berkahwin tanpa anak (RM4,420) 
– Pasangan berkahwin dengan seorang anak (RM5,730) 
– Pasangan berkahwin dengan dua orang anak (RM6,620) dan 
– Pasangan warga emas (RM3,090). 

Untuk keluarga 4 beranak

Berdasarkan kajian oleh Institut Kajian Khazanah, saiz purata isi rumah di Malaysia adalah 4.1 orang. Jadi ini bermakna, RM2 juta yang dikatakan “umpama wang poket” oleh Tengku Adnan atau lebih dikenali dengan nama Ku Nan boleh menampung keperluan untuk sebuah keluarga empat beranak selama hampir 25 tahun! Bagaimana pula dengan kategori isi rumah yang lain-lain? 

Untuk orang bujang

RM2 juta boleh menampung perbelanjaan isi rumah seorang individu bujang yang menggunakan kereta sendiri selama hampir 67 tahun manakala untuk individu bujang yang menggunakan pengangkutan awam tanpa memiliki kereta pula, jumlah ini boleh menampung perbelanjaan mereka selama 89 tahun. 

Untuk pasangan baru berkahwin

Untuk pasangan yang baru berkahwin tanpa anak, RM2 juta boleh menampung perbelanjaan bersama suami dan isteri selama 37 tahun, cukup sehingga kedua suami dan isteri boleh pencen bersama pada umur 60 tahun. 

Untuk pelaburan

Semua perkiraan ini dibuat tanpa mengira potensi keuntungan yang dapat diperolehi jika wang ini dilaburkan di dalam satu tabung pelaburan yang memberikan pulangan tahunan. Jika anda melabur RM2 juta di dalam satu tabung pelaburan yang memberikan pulangan tahunan sebanyak 5% — satu jumlah yang tidak susah untuk dicapai dengan pelaburan yang tepat — pelaburan asal ini akan memberikan pulangan secara purata RM100,000 setahun. Ia lebih daripada mencukupi untuk menampung keperluan asas sebuah keluarga empat beranak. 

Untuk pekerja gaji minimum

Jika semua perkiraan ini tidak menunjukkan kebongkakan Tengku Adnan kepada anda, mungkin kiraan terakhir ini boleh memberikan satu lagi perspektif yang lebih jelas. Dengan gaji minimum kebangsaan yang bernilai RM1,200 sebulan, untuk mengumpulkan RM2 juta, anda perlu menyimpan keseluruhan gaji ini tanpa membelanjakan satu sen pun selama hampir 139 tahun!

Adalah satu penghinaan kepada semua rakyat, terutama mereka yang berpendapatan rendah, di negara ini apabila Ku Nan mengatakan yang RM2 juta tersebut hanyalah “umpama wang poket” kepada beliau sedangkan kita semua terpaksa bertungkus lumus membanting tenaga setiap hari untuk meneruskan hidup. – Roketkini.com

Sumber: 
Eneng Susanti, Islampos - 23 minutes ago
Makhluk seperti apa sih virus-virus itu? Mengapa mereka sangat berbahaya? The post Diungkap dalam Alquran, Inilah Sifat yang Melekat pada Virus appeared first on Islampos.


Sodikin, Islampos - 23 minutes ago
langkah-langkah pencegahan masuknya virus corona juga mencakup penutupan Masjid Nabawi di Madinah The post Ka’bah Ditutup Karena Virus Corona, Yashir Qadhi: Subhanallah Thawaf Berhenti appeared first on Islampos.


Sodikin, Islampos - 23 minutes ago
Seorang pria yang telah menjalani analisis genetik setelah ia dites positif virus Corona Covid-19 pada 21 Januari membuktikan bahwa ia mungkin telah terinfeksi oleh kedua strain. The post Virus Corona Bermutasi jadi 2 Tipe, Salah Satunya Lebih Agresif appeared first on Islampos.


Sodikin, Islampos - 23 minutes ago
Sebagai langkah antisipasi virus Corona ini, PT KAI Daop II Bandung menyediakan fasilitas kesehatan untuk para penumpangnya. The post PT KAI: Virus Corona Tak Pengaruhi Jumlah Penumpang appeared first on Islampos.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
MARANG – Presiden PAS, Datuk Seri Abdul Hadi Awang, bersikap terbuka terhadap cadangan yang mahukan beliau dilantik sebagai Timbalan Perdana... The post Biarlah PM Tentukan Siapa TPM – Hadi appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
SHAH ALAM – Empat Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) dari Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) di Selangor yang menyatakan sokongan... The post 4 ADUN Bersatu Sokong PH Tak Faham Situasi appeared first on MYNEWSHUB.
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
KUALA LUMPUR – Mahkamah Tinggi hari ini menetapkan 17 April depan mendengar permohonan Lembaga Hasil Dalam Negeri (LHDN) bagi mendapatkan... The post Permohonan LHDN Kes Cukai Najib Didengar 17 April appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
JOHOR BAHRU – Seramai 10 Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan Negeri (EXCO) Johor mengangkat sumpah di hadapan Sultan Johor, Sultan Ibrahim... The post 10 ADUN Johor Angkat Sumpah Sebagai Exco appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
KUALA LUMPUR – Usahawan kosmetik, Datuk Seri Aliff Syukri ditahan semalam sebelum dibebaskan dengan jaminan polis bagi membantu siasatan kes... The post Alif Syukri Bebas Dengan Jaminan Polis appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
KUALA LUMPUR – Datuk Seri Najib Razak kesal kerana Latheefa Koya melepaskan jawatannya sebagai Ketua Pesuruhjaya Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia... The post Latheefa Tak Sempat Buka Kes Guan Eng – Najib appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
KUALA LUMPUR – Ringgit merosot berbanding dolar AS untuk dibuka rendah hari ini berikutan kebimbangan mengenai COVID-19 telah menjejaskan minat... The post Ringgit Dibuka Rendah Berbanding Dolar AS appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
KUALA LUMPUR – Bursa Malaysia dibuka rendah hari ini, menjejaki bursa serantau yang mengambil petunjuk daripada penurunan semalaman di Wall... The post Bursa Malaysia Dibuka Rendah, Susut 9.03 Mata appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
JOHOR BAHRU – Majlis angkat sumpah barisan Ahli Majlis Mesyuarat Kerajaan (Exco) Negeri Johor daripada kerajaan Gabungan Baharu, dijangka berlangsung pagi... The post Exco Johor Gabungan Baharu Angkat Sumpah Hari Ini appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
MAKKAH – Arab Saudi mengosongkan pekarangan Kaabah di Masjidil Haram, semalam bagi tujuan pembersihan berikutan kebimbangan terhadap penularan wabak koronavirus... The post Covid-19: Pekarangan Kaabah Ditutup Untuk Pembersihan appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
KUALA LUMPUR – Angkatan Tentera Malaysia (ATM) menafikan dakwaan terdapat kes COVID-19 di Pangkalan Udara Subang dan Kementerian Pertahanan (Mindef), di sini. Perkara berkenaan... The post Kes COVID-19 Kalangan Warga ATM Tak Benar – Panglima ATM appeared first on MYNEWSHUB.


Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 39 minutes ago
SHAH ALAM – Ahli parti komponen Pakatan Harapan (PH) dinasihatkan agar tidak saling menuding jari berhubung punca PH kehilangan kuasa... The post Guan Eng Sanggup Hilang Jawatan Asalkan Mahathir Jadi PM appeared first on MYNEWSHUB.


noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 41 minutes ago
IRON LADY SUDAH CELAH KAH KAH KAH Latheefa Koya letak jawatan ketua SPRM LATHEEFA Koya mengesahkan beliau sudah menyerahkan surat peletakan jawatan sebagai ketua agensi anti rasuah namun menegaskan keputusannya bukan disebabkan tekanan, selepas pentadbiran di Putrajaya bertukar minggu lalu. Katanya, keputusan meletak jawatan – ketika hampir genap dua tahun beliau dilantik sebagai ketua pesuruhjaya Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) – adalah keputusannya sendiri. “Saya sudah menyerahkan kepada Perdana Menteri Muhyiddin Yassin sepucuk surat menyatakan hasrat saya l...


Serambi Indonesia - 42 minutes ago
Komplek di sekitar Masjidil Haram terlihat sepi, tidak seperti hari-hari sebelumnya yang selalu ramai dikunjungi jamaah Umrah.

Tiada ulasan: