Ahad, 5 April 2020

Wahn adalah penyakit yang mematikan hati manusia (sumber segala kejahatan) 10121


Bismillahirrohmanirrohim.
Alhamdulillahirobbilalaamiin.
Atau siapakah yang dapat memberimu rezeki jika DIA menahan rezeki-NYA? Bahkan mereka terus-menerus dalam kesombongan dan menjauhkan diri (dari kebenaran) [Surah Al Mulk Ayat 21]

Tradisi Nahdlatul Ulama
Begini Doa, Sholawat Thibbil Qulub, dan Syair Li-Khomsatun Pengusir Covid-19
Miftah H. Yusufpati - Minggu, 5 April 2020 - 04:30 WIB
Semoga dengan dimunajatkannya doa-doa, Sholawat Thibbil Qulub, syair Li-Khamsatun, dan juga amalan-amalan dari para kiai leluhur kita, wabah corona segera berlalu. Foto/Ilustrasi Ist

PENGURUS Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menginisiasi Doa Bersama dan Pertaubatan Global Bersatu Melawan Corona, pada Kamis 9 April mendatang. Acara tersebut akan diselenggarakan secara serempak mulai pukul 19.30 WIB melalui zoom conference

Acara akan dipimpin langsung oleh Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj. Acara tersebut merupakan ikhtiar batin untuk mengetuk pintu langit dan memohon kepada Allah agar musibah virus corona yang sedang melanda dunia segera diangkat oleh Allah. "Ikhtiar batin penting kita lakukan di samping usaha-usaha dan ikhtiar lahiriah," ujar Sekretaris Jenderal PBNU, HA Helmy Faishal Zaini, Sabtu (4/4/2020).

Acara doa bersama diikuti oleh Pengurus Wilayah seluruh Indonesia dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama se-Dunia. "Sebanyak 36 PCINU akan ikut melalui sambungan langsung via Zoom Conference," ujar Helmy.



Selain itu, acara ini juga akan diikuti secara serempak oleh warga NU di seluruh penjuru tanah air via siaran langsung melalui kanal-kanal resmi PBNU seperti IG Nahdlatul Ulama, NU Channel, 164 Channel dan TV9 Nusantara.

"Kami berharap semoga dengan dimunajatkannya doa-doa, Sholawat Thibbil Qulub, syair Li-Khamsatun, dan juga amalan-amalan dari para kiai leluhur kita, wabah corona segera berlalu dan kita bisa melewatinya dengan keadaan selamat," ujar Helmy.

Doa-doa

Pada laman NU memuat lafal doa yang pernah diajarkan oleh Rasulullah untuk berlindung dari wabah dan penyakit mengerikan lainnya.

اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ، والجُنُونِ، والجُذَامِ، وَسَيِّئِ الأسْقَامِ

Allāhumma innī a‘ūdzu bika minal barashi, wal junūni, wal judzāmi, wa sayyi’il asqāmi.

Artinya, “Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari penyakit lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk.” Doa ini diriwayatkan oleh Abu Dawud dengan sanad yang shahih:

وروينا في كتابي أبي داود والنسائي بإسنادين صحيحين عن أنس – رضي الله عنه – : أنَّ النبيَّ – صلى الله عليه وسلم – كَانَ يقول اللَّهُمَّ إنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، والجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ. رواه أَبُو داود بإسناد صحيحٍ

Artinya, “Diriwayatkan kepada kami di kitab Abu Dawud dan An-Nasa’i dengan sanad yang bagus dari Anas–radliyallahu anhu–Nabi Muhammad SAW berdoa, ‘Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari lepra, gila, kusta, dan penyakit-penyakit buruk.’ (HR Abu Dawud dengan sanad sahih.”

Abdul Muhsin Al-Abbad dalam Syarah Abu Dawud menafsirkan kata “sayyi’il asqam” atau penyakit-penyakit buruk dalam hadis ini sebagai ragam penyakit yang membuat buruk rupa dan bahaya pada manusia.

Sedangkan M Syamsul Haqqil Azhim Abadi dalam Kitab Aunul Ma‘bud memahami “sayyi‘il asqam” sebagai wabah penyakit seperti tuberculosis, busung air, dan penyakit lain.

Adapun Abu Abdillah Ar-Rahmani Al-Mubarakfuri dalam Kitab Mir’atul Mafatih Syarh Misykatil Mashabih mengutip pendapat Ibnu Malik yang mengatakan bahwa penyakit buruk itu adalah penyakit di mana orang lain menjaga diri dari pengidapnya, di mana mereka tidak mengambil manfaat dari pasien dan pasien tidak mendapat manfaat dari mereka.

Sebagaimana dikatakan Al-Munawi, doa merupakan bentuk pernyataan kefaqiran kita kepada Allah. Adapun sebagai upaya pencegahan, masyarakat tetap harus mengikuti petunjuk-petunjuk teknis dari pihak medis dan kebijakan pemerintah dalam beraktivitas sehari-hari saat situasi darurat virus. Wallau a‘lam.

Sholawat Thibbil Qulub

Berikut adalah lafal Sholawat Thibbil Qulub yang lazim dipraktikkan anggota NU.

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم

Allahumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa'aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim.

Artinya: “Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.”

Keutamaan Sholawat Thibbil Qulub untuk mengurangi gelisah dan rasa resah ini secara umum terdapat di dalam kumpulan dzikir Majmu’ah Maqruat Yaumiyah wa Usbu’iyah.

صلوات طب القلوب منيكا مجرب كاغكى أنجاكي كصحاتان بدان لن دادوس تومبا سدايا فياكيت ظاهر أتاوي باطن

Artinya: “Shalawat Tibbil Qulub ini teruji (berfaedah) untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjadi obat segala penyakit dzahir ataupun batin” (KH Muhammad bin Abdullah Faqih, Majmu’ah Maqruat Yaumiyah wa Usbu’iyah, hal. 47) Orang yang membaca sholawat ini dalam bilangan berapapun, niscaya akan diberikan kesehatan lahir dan batin serta akan disembuhkan dari berbagai penyakit atas seizin Allah. Disarankan juga untuk membaca sholawat ini dengan menghayati maknanya.

Do'a Li Khomsatun

لِي خَمْسَةٌ أُطْفِئ بِهاَ
حَرَّ الوَباَءِ الحاَطمَة
المُصْطَفَى وَالمُرتَضَى
وَابْناَهُماَ وَفَاطِمَة

Li Khomsatun, uthfi-u biha
Harrol waba-il hathimah
Almusthofa, wal murtadlo
Wabnahuma wa Fathimah

Artinya: “Aku berharap diselamatkan dari panas derita wabah yang bikin sengsara dengan wasilah derajat luhur lima pribadi mulia yang aku punya: Baginda Nabi Muhammad al-Mushthafa saw, Sayyidina Ali al-Murtadla dan kedua putra (Hasan dan Husain), serta Sayyidatina Fathimah Azzahra, binti Rasulillah saw’.”

(mhy)
Sumber: 
Begini Doa, Sholawat Thibbil Qulub, dan Syair Li-Khomsatun Pengusir...

Dan apabila engkau melihat orang-orang munafik, penampilan mereka akan mengagumkanmu. Dan jika mereka berkata, engkau mendengarkan tutur-katanya. Mereka seakan-akan kayu yang tersandar. Mereka mengira bahwa setiap teriakan ditujukan kepada mereka. Mereka itulah musuh yang sebenarnya, maka waspadalah terhadap mereka. Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka dapat dipalingkan dari kebenaran? (QS. Al-Munafiqun:4)

Inilah Penyakit Paling Berbahaya dari Corona, Dokter Pun Tak Bisa Mengobatinya
Rusman Siregar   Minggu, 5 April 2020 - 05:15 WIB
Ada satu penyakit paling membahayakan dan menjangkiti banyak orang. Penyakit ini tidak dikenal dalam dunia kedokteran. Foto ilustrasi/dok alkhairaat 

Ketika virus Corona (Covid-19) menjadi pandemik global, banyak manusia panik dan ketakutan seakan-akan dunia seperti kiamat. Padahal, ada satu penyakit paling membahayakan dan menjangkiti banyak orang. Penyakit ini tidak dikenal dalam dunia kedokteran.

Penyakit ini bisa menjangkiti manusia setiap saat dan dimana saja. Dokter pun tak bisa mengobatinya, bahkan di antara mereka tak sedikit terjangkit penyakit ini. Banyak orang tak sadar kalau dirinya sendiri terjangkit penyakit ini. Bisa jadi penulis juga terjangkit penyakit berbahaya ini, na'udzubillahi min dzalik (kami berlindung kepada Allah dari perkara itu).

Tidak bermaksud mengecilkan wabah Corona yang menimpa banyak orang dan menyebabkan kematian, namun penyakit yang satu ini jauh lebih berbahaya. Jika seorang muslim meninggal akibat Corona, ia mendapat ganjaran mati syahid. Namun, jika seseorang meninggal terjangkit penyakit ini maka ia akan merugi besar kecuali ia bertobat sebelum wafatnya. Lalu, apakah nama penyakit itu?


Ketahuilah bahwa penyakit itu bernama "Al-Wahn" yaitu penyakit cinta dunia (hubbud-dunya) dan takut mati (karohiyatul maut). Inilah dua jenis (virus) penyakit yang digabungkan dalam satu nama yaitu "Wahn". Sejak 1400 tahun lalu, Rasulullah SAW sudah mengisyaratkan bahwa penyakit Wahn ini merupakan penyebab kemunduran umat Islam.

Dari Tsauban radhiyallahu 'anhu, ia berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

يُوشِكُ الْأُمَمُ أَنْ تَدَاعَى عَلَيْكُمْ كَمَا تَدَاعَى الْأَكَلَةُ إِلَى قَصْعَتِهَا فَقَالَ قَائِلٌ وَمِنْ قِلَّةٍ نَحْنُ يَوْمَئِذٍ قَالَ بَلْ أَنْتُمْ يَوْمَئِذٍ كَثِيرٌ وَلَكِنَّكُمْ غُثَاءٌ كَغُثَاءِ السَّيْلِ وَلَيَنْزَعَنَّ اللَّهُ مِنْ صُدُورِ عَدُوِّكُمْ الْمَهَابَةَ مِنْكُمْ وَلَيَقْذِفَنَّ اللَّهُ فِي قُلُوبِكُمْ الْوَهْنَ فَقَالَ قَائِلٌ يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا الْوَهْنُ قَالَ حُبُّ الدُّنْيَا وَكَرَاهِيَةُ الْمَوْتِ
"Hampir saja para umat (yang kafir dan sesat)mengerumuni kalian dari berbagai penjuru, sebagaimana mereka berkumpul menghadapi makanan dalam piring. Kemudian seseorang bertanya, 'Katakanlah wahai Rasulullah, apakah kami pada saat itu sedikit?' Rasulullah bersabda, "Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dalam hati kalian 'Wahn'. Kemudian seseorang bertanya, 'Apa itu 'Wahn?' Rasulullah berkata, "Cinta dunia dan takut mati." (HR. Abu Dawud dan Ahmad)

Secara bahasa, Wahn bermakna lemah baik secara materi atau maknawi. Wahn juga bisa diartikan Jubn (takut atau pengecut). Penyakit ini memiliki dua virus berbahaya, yaitu.

1. Hubbud-dunya (Cinta Dunia).

Cinta dunia berarti lebih mementingkan dunia daripada kehidupan akhirat yang dijanjikan Allah Ta'ala. Dia akan mengagumi dunia dan mencintai kemewahan. Yang ada di hatinya bagaimana mengejar harta, tahta, wanita, rumah mewah, kendaraan dan uang. Semua kejahatan bermula dari cinta dunia seperti korupsi bermula dari cinta uang dan ingin hidup mewah. Ketika diberi amanah jabatan, dia berpikir bagaimana menumpuk kekayaan, bukan mensejahterakan rakyat yang dipimpinnya. Perampokan juga bermula dari cinta uang. Pemerkosaan juga bermula dari cinta wanita dan syahwat. Merasa kekal di dunia, suka menumpuk harta, selalu mencari kekayaan, kedudukan dan popularitas. Ketika virus cinta dunia ini menjangkiti seseorang, ia akan menempuh segala cara untuk mendapatkan sesuatu. Tak peduli haram dan halal, ia menjadi rakus, tamak dan curang dalam bermuamalah. Mereka tergila-gila mencintai dunia, padahal dunia itu pasti ditinggalkan. Allah Ta'ala berfirman: "...Dan kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu." (Surah Al- Hadid: ayat 20)

2. Karohiyatul Maut (Takut Mati).

Kematian adalah sunnatullah yang menjadi ketetapan Allah Ta'ala. Takut mati adalah tidak percaya adanya kehidupan setelah mati sehingga menyebabkan tergadainya aqidah. Hidupnya dihabiskan untuk bersenang-senang tanpa menyiapkan bekal akhirat. Ia larut menikmati dunia dan sibuk memuaskan syahwatnya. Orang yang takut mati, hatinya akan bergantung dengan dunia sehingga sulit memandang kebenaran akhirat. Dia tidak percaya janji Allah dan peringatan Rasul-Nya. "Setiap yang bernyawa akan merasakan mati. Dan hanya pada hari kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, sungguh dia memperoleh kemenangan. Kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya". (QS Ali Imran: ayat 185).

Obat Penyakit Wahn

Jika Corona merupakan penyakit yang mematikan fisik manusia, maka Wahn adalah penyakit yang mematikan hati manusia (sumber segala kejahatan). Untuk menangkal penyakit Wahn ini bisa dibentengi dengan kekuatan iman dan Islam, kembali kepada Allah Ta'ala, ingat mati. Jika terlanjur terkena penyakit Wahn, maka satu-satunya obat adalah bertobat kemudian beramal saleh.

Ketahuilah, mempersiapkan diri (beramal) sebelum kematian merupakan kekuatan agar tidak terjangkit penyakit Al-Wahn. Meyakini bahwa hidup hanya sementara, maka tidak ada pilihan kecuali beramal saleh menjalankan syariat Allah dan sunnag Nabi-Nya. Kemudian setiap muslim perlu memahami kembali fondasi keimanannya bahwa tujuan hidup manusia ialah mengabdi (menyembah) hanya kepada Allah Ta'ala semata. "Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepada-Ku". Demikian firman Allah dalam Al-Qur'an. Dalam ayat lain, Allah juga berfirman: "Sesungguhnya yang paling mulia di sisi Allah ialah yang paling takwa di antara kalian." (Al-Hujurat: ayat 13).

Mari kita simak pesan Rasulullah SAW dalam beberapa hadisnya, beliau bersabda: "Perbanyaklah mengingat kematian. Seorang hamba yang banyak mengingat mati maka Allah akan menghidupkan hatinya dan diringankan baginya akan sakitnya kematian. (HR. Ad-Dailami)

"Sesungguhnya dunia itu manis dan hijau, Allah telah menjadikan kalian berkuasa di atasnya, untuk melihat apa yang kalia lakukan. Karena itu takutlah akan fitnah dunia dan fitnah wanita, karena fitnah pertama yang menimpa bani Israil adalah fitnah wanita. (HR. Muslim)

"Barangsiapa suka berjumpa dengan Allah, maka Allah akan suka berjumpa dengannya. Dan barangsiapa yang benci perjumpaan dengan Allah, maka Allah akan benci pula berjumpa dengannya." (HR Al-Bukhari)

Rasulullah SAW juga berpesan, "Janganlah seorang mati kecuali dia dalam keadaan berbaik sangka terhadap Allah Ta'ala". Semoga Allah Ta'ala melimpahkan taufik-Nya kepada kita agar dijauhkan dari penyakit Al-Wahn. Aamiin.

Wallahu A'lam Bishshowab
(rhs)
Inilah Penyakit Paling Berbahaya dari Corona, Dokter Pun Tak...

Ibnu Hasyim, Ibnu Hasyim - [image: PENUTUP mulut dan hidung diterima Puteri Azrah (kiri) tidak seperti diharapkan. FOTO Ihsan Puteri Azrah Mohamad Nasir] *'Lain dibeli, lain yang diterima'* PESAN penutup mulut dan hidung, tetapi terima yang diperbuat daripada beg kertas kenduri kahwin. 
Itu nasib seorang suri rumah yang menjadi mangsa penipuan penjual penutup mulut dan hidung dalam talian. Mangsa, Puteri Azrah Mohamad Nasir, 26 berkata, dia berhubung dengan penjual itu bagi membuat pesanan pada 17 Mac lalu, sehari sebelum Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) dikuatkuasakan. Menurut Puteri Azrah, pesanan itu dibuat ...

BBC News Indonesia - Berita - Negara Bagian New York di Amerika Serikat mencatat rekor 630 orang meninggal dunia dalam sehari akibat Covid-19, sehingga totalnya mencapai 3.565 orang. Sebagian besar korban berada di Kota New York.

Kisah Orang Baik Hati yang Mengharukan di Tengah Corona Kisah Orang Baik Hati yang Mengharukan di Tengah Corona
Makanan Gratis. Twitter @distalbot ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Di tengah pandemi corona yang bisa mengancam nyawa, masih ada saja niat baik dari beberapa orang. Untuk menekan penyebaran virus corona, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan #DiRumahAja. Tentu, kebijakan ini akan menyulitkan mereka yang bekerja untuk mendapatkan upah harian.

Siapa sangka, beberapa orang memiliki niat baik bagi mereka yang terpaksa keluar rumah demi mencari nafkah di tengah pandemi corona. Salah satunya cerita seperti yang diunggah oleh akun Twitter @distalbot.

Bagikan Makanan Gratis
Melansir dari akun Twitter @distalbot, Minggu (5/4/2020), pemilik akun yang bernama Adista Indri ini membagikan kegiatan keluarganya di tengah pandemi corona. Berbeda dari kebanyakan orang, orang tua Adista Indri ini melakukan perbuatan yang begitu mulia. Membagikan makanan gratis di depan rumahnya,
makanan gratis
Twitter @distalbot 2020 Merdeka.com

"Di depan rumah mama papaku. Semoga bermanfaat

Meringankan Beban Orang Lain

Dikatakan sebelumnya, kebijakan #DiRumahAja tidak hanya memberikan dampak positif saja. Namun juga diiringi dampak negatif bagi beberapa kalangan. Terutama pada pekerja yang mendapatkan upah harian.
makanan gratis
Twitter @distalbot 2020 Merdeka.com

Tentu saja, penghasilan mereka saat pandemi corona ini jauh lebih kecil dibanding sebelumnya. Dengan adanya niat baik dari keluarga Adista Indri, maka para pekerja upah harian bisa diringankan bebannya.

Satu Bungkus Nasi dan Buah

Setiap harinya, keluarga Adista Indri memberikan satu nasi bungkus beserta buah. Satu bungkus itu berisikan nasi, lauk telur, sayuran, gorengan dan pisang.
makanan gratis
Twitter @distalbot 2020 Merdeka.com

"Satu bungkus isinya: nasi, lauk telur, gorengan, sayur, dan pisang," tulisnya.

Membeli di Warung Makan

Belum berhenti di situ, lebih lanjut Adista menjelaskan jika keluarga mereka membeli nasi bungkus di Warteg yang berada di komplek rumahnya. Hal ini justru bisa membuat keluarga Adista membantu dua pihak. Mulai dari penjual makanan di Warteg dan orang-orang yang membutuhkan di sekitar rumah. 

"Jangan lupa buat minta ke wartegnya bungkus lauknya dipisah-pisahin (gak campur sama nasi) biar gak cepet bau, kalo gini dipake makan malem juga bisa hehe *detail*," paparnya.

Untuk Siapa Saja yang Membutuhkan

Nasi bungkus ini lebih ditujukan kepada siapa saja yang membutuhkan. Tidak hanya kepada para driver ojol yang memiliki pendapatan harian.
makanan gratis
Twitter @distalbot 2020 Merdeka.com

"Kurir pengiriman paket, tukang sol sepatu, pedagang gerobak, driver ojol, dll," seperti tertulis pada kertas yang ditempelkan di pagar.

Terus Berlanjut

Dalam akun Twitter-nya, Adista juga memposting beberapa orang yang menerima nasi bungkus tersebut. Terlihat tidak hanya driver ojol saja, beberapa orang yang membutuhkan juga ikut mengambil nasi bungkus yang diletakkan di depan pagar rumahnya. Melihat hal tersebut, Adista Indri mengungkapkan rasa bahagianya.
makanan gratisTwitter @distalbot 2020 Merdeka.com

"Alhamdulillah buat hari ini, besok Insya Allah lagi," ungkapnya. [tan]
Sumber: 
Minggu, 5 April 2020 08:00

noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - BERKHALWAT *AHAD 5/4/2020* *TAHAP DUA * *BERKHALWAT* *KUALA LUMPUR* *PENUH CAHAYA PAGI INI* *KWANTUNG JAM 7.45 PAGI* *OKESTRA UNGGAS* *SEDANG RANCAK* *PANAS PAGI* *MENJANJIKAN * *HUTANG PETANG* *SELAMAT BERKHALWAT* *AMIN* ------

editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) meminta agar anak-anak tetap mendapatkan pendampingan dari orangtuanya, ketika melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

HELLO MENTERI PERTANIAN, HASIL TAK BOLEH JUAL….
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - [image: Hello Menteri Pertanian, hasil tak boleh jual....] Hello Menteri Pertanian, hasil tak boleh jual…. Oleh: PentadbirApril 05, 2020 Share *Via WhatsApp*
 1.Hasil pertanian peladang Sayur-sayuran,buah-buahan tak boleh Jual…buang 2.Hasil kebun keledek,ubi malah nenas pun tak boleh jual…..melambak…. Pastu buang 3.Hasil tangkapan ikan Nelayan tak boleh Jual…buang 4.Hasil product tenusu pun tak boleh Jual ….juga dibuang 5.Hasil pertenakan ayam pun melambak tak boleh Jual…akhirnya terbuang jugak 6.Peladang,pertenak dan Nelayan semua serba serbi yang terlibat dalam industri Asas tani terhim...

ANWAR JUMPA TRILIONAIRE ARAB, HADI KENAL KE?
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - [image: Anwar jumpa trilionaire Arab, Hadi kenal ke?] Anwar jumpa trilionaire Arab, Hadi kenal ke? Oleh: PentadbirApril 05, 2020 Share *Via WhatsApp* Actually Tokoh yang benar2 layak 
untuk dapat menarik pelaburan dari Asia Barat , ialah DSAI CONTOH sahaja Kumpulan Dallah Al Baraqa , Sheikh Abdullah Kamel , membuat kunjungan hormat ke atas DSAI dan bersedia untuk membuat pelaburan besar-besaran dalam sektor perbankan , kewangan dan sekuriti terutamanya. Difahamkan kekayaan , aset dan saiz perbankan GROUP ini TRILLION OF DOLLARS , bukan BILLION OF DOLLAR. Bilion of DOLLARS sudah jadi 1...

Mendata, Mendukung dan Menjaga Pasien Positif Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Merry mengungkapkan, banyak suka duka yang dialami timnya selama melakukan survei di tengah mewabahnya Covid-19. Apalagi pekerjaan yang dilakukan berbeda dengan menangani bencana alam atau penyakit menular lainnya.

33,5 Juta Siswa di Indonesia Belum Terjangkau Belajar Online
Tribunnews.com - Setidaknya ada 33,5 juta siswa yang tidak mendapatkan materi pembelajaran secara online.

Lebih dari 1 Juta Orang Positif Covid-19, Simak Cara Penyebaran Virus Corona yang Umumnya Terjadi
Tribunnews.com - Saat ini sudah lebih dari satu juta orang di seluruh dunia terinfeksi virus corona, begini penyebaran yang umum terjadi, droplets atau udara?

Umat Islam Diimbau Beribadah Tarawih dan Salat Id di Rumah Selama Masih Ada Pandemi Covid-19
Tribunnews.com - PP Muhammadiyah dan PBNU mengimbau umat Islam untuk salat tarawih dan salat Idul Fitri dijalankan di rumah masing-masing selama masih pandemi corona.

PERMUSUHAN HADI – ANWAR AGENDA YAHUDI?
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - [image: Permusuhan Hadi - Anwar agenda Yahudi?] Permusuhan Hadi – Anwar agenda Yahudi? Oleh: Redzuan RF8 MediaApril 05, 2020 Share *Blog: Mohd Sayuti Omar* Di pagi yang cerah dan cuaca panas, 28 darjah celcius, dalam penantian dan doa bilakah wabak Covid-19 akan berakhir, 
ingin saya mencungkilkan “akal” dengan sesuatu yang sudah lama terpendam di lautan minda saya tetapi tidak pula dibentangkan. Hari ini saya cungkil dan dibentangkan untuk direnung bersama sejauh mana ada logik dan munasabahnya. Mudah-mudahan ia boleh membuat kita ramai-ramai bermahasabah diri serta mengambil ibrahnya...

ULAMA SYAITAN PADA PANDANGAN IMAM GHAZALI
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - [image: Ulama syaitan pada pandangan Imam Ghazali] Ulama syaitan pada pandangan Imam Ghazali Oleh: Redzuan RF8 MediaApril 05, 2020 Share *ULASAN:* Benar lah apa yang ditulis oleh Imam Al Ghazalie di dalam Kitabnya Bidayatul Hidayah, kelompok ke 3 
dikalangan orang berilmu, A’lim mereka ini kelompok yang tertipu dengan tipudaya Syaitan.. Mereka ini mengejar kedudukan dan pangkat dan akhirnya merosakkan Manusia.. Apa yang disebut Imam Ghazalie ? ورجل ثالث استحوذ عليه الشيطان؛ فاتخذ علمه ذريعة إلى التكاثر بالمال، والتفاخر بالجاه، والتعزز بكثرة الأتباع، ” Seseorang yang terperdaya dengan ti...

0:06 / 13:01 Anwar Ibrahim: Perutusan Ulangtahun Keadilan Ke-21
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 

Kerja mati-matian selepas kamu rebut mati-matian, kata Anwar kepada kerajaan PN
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - [image: Kerja mati-matian selepas kamu rebut mati-matian, kata Anwar kepada kerajaan PN] Anwar dan Wan Azizah dalam sessi dialog secara live sempena sambutan 21 Tahun penubuhan PKR. 
Oleh BORHAN AHMADApril 5, 2020 7:44 am Kerajaan Perikatan Nasional (PN) pimpinan Tan Sri Muhyiddin Yassin dituntut agar bekerja bermati-matian bagi membantu rakyat melawan Covid-19 selepas bermati-matian merebut untuk menjadi kerajaan. Ketua Umum Pakatan Harapan (PH), Datuk Seri Anwar Ibrahim berkata, perkara itu perlu dilakukan oleh semua pemimpin kerajaan PN kerana rakyat berhak kepadanya. Setelah kamu...

SUNDAY, APRIL 05, 2020
Bersyukur dengan nikmat dari Allah: Alhamdulillah Orang yang tidak mengetahui nikmat saat mendatanginya, maka akan sedar saat sudah lepas dari dirinya. ~ Syeikh Ibnu Atha'illah
http://www.ahmad-sanusi-husain.com/2020/04/bersyukur-dengan-nikmat-dari-allah.html

20 Kata-Kata Cinta yang Romantis dan Menyentuh Hati
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Selain diberi akal manusia juga diberi perasaan oleh Tuhan, dan perasaan menjadi bagian dari manusia yang paling mudah disentuh oleh manusia lainnya. Tidak melulu harus kekasih, bisa pula sahabat, saudara, atau orang tua.

Cerita Tim Medis Covid-19, Antara Takut Terpapar dan Kemanusiaan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Kepala Penanggung Jawab Perawat Khusus Covid-19 RS Ahmad Muchtar Bukittinggi, Fatria mengatakan, yang menjadi buah pikiran baginya dan teman-teman adalah ketakutan terpapar virus.

10 Manfaat Meditasi, Atasi Kecemasan hingga Melawan Kecanduan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Meditasi adalah proses atau kegiatan melatih pikiran Anda untuk fokus dan mengarahkan pikiran Anda. Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan kesadaran diri dan lingkungan Anda. Berikut manfaat meditasi bagi kesehatan mental dan tubuh.

Kisah Miliuner Dunia Jalankan Bisnis via Telepon Selama 12 Jam saat Isolasi editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Dia menghabiskan 12 jam sehari di telepon untuk menjalankan bisnisnya. Dia mengaku selama ini tidak mengalami gejala apa pun, seperti demam atau batuk, dan hanya pilek.








Cerita Kota di Spanyol Sukses Lakukan Lockdown, Tak Ada Warga Terinfeksi Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Dengan 11.744 kematian hingga hari Sabtu (4/4), Spanyol berada di urutan kedua setelah Italia, menjadi negara dengan korban terbanyak akibat Covid-19. Jumlah infeksi terus berlipat dengan total 124.736.

Hadits Arbain #30: Belajar Jadi Orang Zuhud
Muhammad Abduh Tuasikal, MSc, Rumaysho.Com - Bagaimana belajar jadi orang zuhud? Hadits #31 dari hadits Arbain karya Imam Nawawi berikut akan menjelaskannya. Hadits Al-Arbain An-Nawawiyah #31 عَنْ أَبِي العَبَّاسِ سَعْدِ بْنِ سَهْلٍ السَّاعِدِيِّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، قَالَ: جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ ﷺ فَقَالَ: يَا رَسُولَ اللهِ: دُلَّنِي عَلَى عَمَلٍ إِذَا عَمِلْتُهُ أَحَبَّنِيَ اللهُ وَأَحَبَّنِيَ النَّاسُ؟ فَقَالَ: «اِزْهَدْ فِي الدُّنْيَا يُحِبَّكَ […] Posting Hadits Arbain #30: Belajar Jadi Orang Zuhud ditampilkan lebih awal di Rumaysho.Com.

Cara Memakai Siwak Seperti Rasulullah
Yudi, Islampos - “Kalau bukan karena akan memberatkan umatku, tentulah kuperintahkan mereka untuk bersiwak setiap akan wudhu," (Riwayat Bukhari dan Muslim). The post Cara Memakai Siwak Seperti Rasulullah appeared first on Islampos.

DAP Bukan Anti Islam, Ini 5 Komen Dr Kamarul Zaman
Ibnu Hasyim, Ibnu Hasyim - [image: Mengapa persepsi DAP anti-Melayu anti-Islam semakin membarah?] DAP bukan anti-Islam: Komen untuk Khalid *DALAM* sibuk-sibuk musim COVID-19 ini sempat lagi Khalid Samad memuat naik rakaman kuliah Dato’ Dr Danial Zainal Abidin yang berhujah bahawa 
DAP bukan anti Islam. Rakaman kuliah Dato’ Dr Danial Zainal Abidin yang dimuat naik oleh Khalid Samad ini boleh ditonton di pautan ini: https://www.facebook.com/ybkhalidsamad/videos/247783513045481/?v=247783513045481 Sudah jenuh sebenarnya mahu memperkatakan isu sama ada DAP anti Islam atau tidak ini, namun untuk tidak menghampakan ra...

Persiapkan diri dengan usaha seperti hadapi peperangan
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - Pada April 2020 oleh Liew Chin Tong *Oleh Liew Chin Tong* *(Mantan Timbalan Menteri Pertahanan Malaysia)* Awal-awal lagi saya sudah menggunakan analogi peperangan untuk menanggapi pertempuran kita dengan penularan wabak Covid-19. Sudut pandang yang provokatif itu kini diterima ramai. Pun begitu, nampaknya ramai yang belum sedar bagaimana sebuah kempen peperangan itu mempunyai begitu banyak sisi. Ada tiga komponen penting dalam sesebuah peperangan: kesatuan fikrah dan usaha; pengerahan anggota yang dinamik serta mobilisasi sumber dan pengeluaran industri. Dalam tulisan ini, saya...

ULANG SIAR UNTUK BACAAN RAKYAT MALAYSIA:Surat Hj Hadi ke dunia Arab melakar fitnah
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - [image: Surat Hj Hadi ke dunia Arab melakar fitnah] Surat Hj Hadi ke dunia Arab melakar fitnah Oleh: Redzuan RF8 MediaApril 05, 2020 Share *FB: Ahmad Sayuti Bashiron* *ULASAN:* 
Semalam terdapat pimpinan Islam luar Negara menghubungi seorang AJK Biro Syariah Amanah, nyatakan mereka sungguh terkejut tatkala menerima surat melalui media sosial kepada mereka yg menggunakan letterhead Pas, dan tertera nama Haji Hadi Awang, Presiden Pas. Surat 7 mukasurat itu ditulis dalam ‘Arab, bertarikh 22 Mac 2020. Sasarannya pasti pada pimpinan Arab. Maka saya yakin, surat itu jika benar ditulis oleh H...

Warkah buat petugas barisan hadapan
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - Pada April 2020oleh Hannah Yeoh *Oleh Hannah Yeoh* *(Ahli Parlimen Segambut)* Tidak kiralah anda seorang doktor, jururawat, atau kakitangan perubatan yang bekerja di hospital kerajaan dan klinik, surat cinta ini adalah untuk anda. Dalam situasi getir melawan wabak ini, anda adalah wira kami walaupun ‘cape’ tidak tergantung di leher. Kami selamat di rumah, tetapi anda tidak. Kami selesa bekerja di rumah, tetapi anda bekerja sepanjang masa di hospital dan berjuang dengan virus yang telah meletakkan negara kita dalam situasi genting dan memusnahkan dunia. Walaupun anda tahu bahawa ...

Cerita Kota di Spanyol Sukses Lakukan Lockdown, Tak Ada Warga Terinfeksi Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - Dengan 11.744 kematian hingga hari Sabtu (4/4), Spanyol berada di urutan kedua setelah Italia, menjadi negara dengan korban terbanyak akibat Covid-19. Jumlah infeksi terus berlipat dengan total 124.736.

Hadits Arbain #30: Belajar Jadi Orang Zuhud
Muhammad Abduh Tuasikal, MSc, Rumaysho.Com - Bagaimana belajar jadi orang zuhud? Hadits #31 dari hadits Arbain karya Imam Nawawi berikut akan menjelaskannya. Hadits Al-Arbain An-Nawawiyah #31 عَنْ أَبِي العَبَّاسِ سَعْدِ بْنِ سَهْلٍ السَّاعِدِيِّ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، قَالَ: جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ ﷺ فَقَالَ: يَا رَسُولَ اللهِ: دُلَّنِي عَلَى عَمَلٍ إِذَا عَمِلْتُهُ أَحَبَّنِيَ اللهُ وَأَحَبَّنِيَ النَّاسُ؟ فَقَالَ: «اِزْهَدْ فِي الدُّنْيَا يُحِبَّكَ […] Posting Hadits Arbain #30: Belajar Jadi Orang Zuhud ditampilkan lebih awal di Rumaysho.Com.

Sanggupkah pendukung Pas berkompromi dengan agihan Muhyddin dan prestasi kerajaan PN?
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - image: Sanggupkah pendukung Pas berkompromi dengan agihan Muhyddin dan prestasi kerajaan PN?] Oleh ZAKARIA MUSAApril , 2020 10:42 pm 
[Saya cuba menyelami — atau lebih tepat membayangkan — perasaan dan sensitiviti ahli-ahli serta pendukung Pas selepas presidennya tidak terpilih sebagai anggota Kabinet selepas “kerajaan pintu belakang” dibentuk baru-baru ini. Lebih awal daripada itu, apakah penyokong Pas gembira apabila parti mereka terbabit dalam komplot jahat secara proaktif menumbangkan kerajaan Pakatan Harapan (PH) yang mendapat mandat rakyat dalam PRU14, hampir dua tahun lalu. Ad...

JAUH PANGGANG DARI API - JANGAN ROSAKKAN NAMA MUS'AIB BIN UMAIR INI MUS'AB BIN UMAIR
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - Mus'ab bin Umair asalnya dibesarkan dalam sebuah keluarga yang kaya-raya di Kota Mekah. Dia sangat disayangi oleh kedua orang. Beliau seorang yang kacak. Bila bersama Islam, beliau hidup susah, pakai kain pun koyak rabak, dan meninggalkan kemewahan yang beliau miliki dulu. 
Di dalam perjuangan Islam, beliau berperang sehingga kudung tangannya dipancung, sebelah tangannya lagi terus memegang panji2 Islam hinggalah kudung kedua2nya dan mati syahid. Waktu matinya, tiada apa yang dibawa kecuali pakaiannya yang usang itu. Itulah Mus'ab bin Umair R.A. Hadi pula: Beliau lahir dalam keluarga ...

Malaysia mesti sedia lakukan ‘total reset’ hadapi Covid-19, kata Tok Mat
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - FMT Reporters - April 5, 2020 Timbalan Presiden Umno Mohamad Hasan berkata, kerajaan tidak lagi boleh mengambil pendekatan ‘ad hoc’, sebaliknya perlu sentiasa bersiapsiaga mendahului masa bagi menghadapi ancaman bukan tradisional. 
PETALING JAYA: Timbalan Presiden Umno Mohamad Hasan berkata, Malaysia mesti bersedia melakukan “total reset” dalam memastikan kelestarian ekonomi dan pembangunannya dalam berdepan kesan krisis wabak Covid-19. Beliau berkata, sebelum ini orientasi ekonomi negara adalah berdasarkan kebolehsaingan dan pendapatan tinggi, tetapi keutamaan masa kini ialah memba...

1:32 / 13:01 Anwar Ibrahim: Perutusan Ulangtahun Keadilan Ke-21
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 

Sidang Media Kementerian Kesihatan Malaysia 04/04/2020
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 

BERTAUBATLAH DARI MEMBURUK DAN MEMFITNAH
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - Kalau benarlah surat yang tersebar dalam bahasa Arab,Usaha haji Hadi melobi gerakan Islam Dunia dengan mengangkat kerajaan tebuk atapnya sebagai gerakan Islah.. حركة الإصلاح gerakan reformasi, bukannya الإنقلاب - kudeta. mengejutkan aku baca teks Surat tersebut.. Tanpa rasa malu..Lepas tu dia fitnah pulak PH dan Ds Anwar dapat sokongan/bantuan بمساندة US, Singapore,Eropah dan Zionis.. Kalau betul kitu surat rasmi, maka benarlagh Haji Hadi ini sebenar benar Ulama Jahat akhir Zaman ini.. Allah cuma memerlihatkan kita kejahatan hadi dia akhir usia dia,, Sifat Ashabiyah,Takfiri dan ...

KISAH BENAR : DI SEBALIK LAKONAN PERIBADI SEBENAR AHLI POLITIK KETIKA MUSIM WABAK
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - Mokzin mokhtar DI SEBALIK LAKONAN PERIBADI SEBENAR AHLI POLITIK KETIKA MUSIM WABAK 😔 Ini adalah kisah benar. Dan saya tidak mendapat kebenaran dari kakak saya untuk menulis ini. Namun, melihat penderitaannya sejak 2018, saya kira saya terpanggil juga untuk menulis. Kakak saya menjual rumah pada tahun 2017 dan wang berjumlah RM168ribu telah disonglap oleh seorang peguam bernama FR. Tuntutan demi tuntutan. Panggilan telefon demi panggilan telefon. Mesej demi mesej. Semua menemui jalan buntu. Dan usaha kami sekeluarga menjadi lebih sukar apabila mengetahui pada Jun 2018, FR sudah ...

AJK Pas sahkan surat Hadi kepada pemimpin Arab
kerengga, KERENGGA - MALAYSIA DATELINE Ahli Jawatankuasa Pas Pusat, Nasarudin Hassan mengesahkan Presiden Pas Datuk Seri Abdul Hadi Awang sememangnya menghantar satu surat kepada pemimpin Arab. Bagaimanapun, beliau meminta agar semua pihak membaca surat itu dalam bahasa asalnya iaitu Bahasa Arab untuk memahami maksud sebenar surat itu. “Surat TGHH dalam bahasa Arab. Surat tu bertarikh 22 Mac 2020. Surat peribadi

Inilah Penyakit Paling Berbahaya dari Corona, Dokter Pun Tak Bisa Mengobatinya
Rusman Siregar, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - Ketika virus Corona menjadi pandemik global, banyak manusia panik dan ketakutan berlebihan. Padahal, ada satu penyakit paling membahayakan dan menjangkiti banyak orang.

Begini Doa, Sholawat Thibbil Qulub, dan Syair Li-Khomsatun Pengusir Covid-19
Miftah H. Yusufpati, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - PBNU menginisiasi doa bersama dan pertaubatan global bersatu melawan corona. Selain doa, nantinya juga ada pembacaan Sholawat Thibbil Qulub dan syair Li-Khomsatun.

#TTFCovid19: 19 remaja ditahan ketika seronok ‘pesta’ di kediaman
Raggie Jessy, The Third Force - #تتفچوۏيد19: 19 رماج سرونوك ءڤيستاء د كديامان #TTFCovid19: Berita Harian semalam melaporkan kejadian ‘pesta’ di sebuah unit kondominium di Taming [...]


#TTFCovid19: Polis berhak guna kekerasan bila perlu
Raggie Jessy, The Third Force - #تتفچوۏيد19: ڤوليس برحق ڬونا ككراسن بيلا ڤرلو #TTFCovid19: Polis berhak menggunakan kekerasan munasabah ketika menahan orang ramai yang ingkar terhadap [...]


#TTFCovid19: Shah Alam councillor remanded for defying Movement Control Order
Raggie Jessy, The Third Force - #تتفچوۏيد19: اهليس مجليس بندارايا شاه عالم درمان لڠڬر ڤرينته كاولن ڤرڬرقن #TTFCovid19: A Shah Alam City Council (MBSA) councillor has [...]


Can Coronavirus spread just by talking & breathing? America says ‘yes’, Wuhan says ‘maybe’…
Raggie Jessy, The Third Force - “In the United States, a prestigious scientific panel told the White House that research indicated the coronavirus could spread not [...]


Hamid Bador: Polis terima data rangkaian penularan Covid-19 melibatkan 40,000 individu
Raggie Jessy, The Third Force - حميد بادور: ڤوليس تريما داتا راڠكين ڤنولارن چوۏيد-19 مليبتكن 40،000 اينديۏيدو #TTFCovid19: Polis Diraja Malaysia (PDRM) telah menerima data rangkaian penularan [...]


#TTFCovid-19: Finally, some good news
Raggie Jessy, The Third Force - “On Monday, US multinational Johnson & Johnson said it had identified a vaccine and that the US government was investing USD1 billion [...]


Noor Hisham: Avoid public gatherings for six months to a year
Raggie Jessy, The Third Force - نور هشام: ايلق ڤرهيمڤونن راماي انم بولن هيڠڬ ساتو تاهون #TTFCovid19: The Government of Malaysia (GoM) has called on the [...]


Komplot tumbangkan kerajaan Muhyiddin (Bahagian Empat): Azmin beritahu kumpulan rahsia ‘Muhyiddin dah bersedia’…
Raggie Jessy, The Third Force - “Pada satu hari, dalam satu perjumpaan ‘kumpulan rahsia’ bagi membincangkan situasi terkini, Azmin memberitahu semua yang hadir bahawa Muhyiddin telah [...]


Dihadapkan Mahkamah sebab panggil anggota polis ‘idiot’ (bodoh) ketika sekatan jalan
Raggie Jessy, The Third Force - دهادڤكن محكمه سبب ڤڠڬيل اڠڬوتا ڤوليس ءاديوتء ﴿بودوه﴾ كتيك سكتن جالن #TTFCovid19: Seorang pengurus jualan dihadapkan ke Mahkamah Majistret Petaling [...]


#TTFCovid19: 3 April 2020 (Friday) – Total confirmed, suspected, fatal and cured cases in Malaysia, worldwide
Raggie Jessy, The Third Force - THE THIRD FORCE #TTFCovid19: As of 7.51 pm today, the global breakdown of confirmed, suspected, fatal and cured Covid-19 cases [...]


Annuar: 40 per cent of Kampung Baru landowners disagree with government bid to buy their land
Raggie Jessy, The Third Force - اننوار موسى: 40 ڤراتوس ڤميليك تانه كامڤوڠ بارو تيدق ستوجو چادڠن كراجأن بلي تانه مريك There is no funding to [...]


#TTFCovid19: Number of Covid-19 cases worldwide exceeds one million
Raggie Jessy, The Third Force - #تتفچوۏيد19: جومله كيس چوۏيد-19 سدونيا منچچه اڠك ساتو جوت #TTFCovid19: The total number of confirmed Covid-19 cases around the world [...]

#TTFCovid19: Ada idea membina bantu kerajaan perang Covid-19? Hantarkan artikel anda di sini…
Raggie Jessy, The Third Force - “Hantarkan artikel-artikel anda kepada saya di email rj.rithaudeen@gmail.com berserta gambar dan nama penuh anda, dan saya berjanji akan menerbitkan artikel-artikel [...]

Mazlan (AMANAH) dipecat sebagai Pengerusi Lembaga Pertubuhan Peladang
Raggie Jessy, The Third Force - مذلن ﴿أمانه﴾ دڤچت سباڬاي ڤڠروسي لمباڬ ڤرتوبوهن ڤلادڠ Kementerian Pertanian dan Industri Makanan (MOA) dilaporkan telah menamatkan khidmat Datuk Mazlan [...] 

Tony Fernandes: AirAsia is seeking government loan, not bailout
Raggie Jessy, The Third Force -  توني فيرننديس: ايراسيا هاڽ مينتا ڤينجامن كراجأن، بوكن بنتوان كواڠن AirAsia was negotiating for loans instead of an outright bailout [...]

Hadi minta jawatan Duta Khas, ingin jauhkan diri dari politik arus perdana
Raggie Jessy, The Third Force - هادي مينتا جاوتن دوتا خاص، ايڠين جاوهكن ديري دري ڤوليتيك اروس ڤردان Presiden PAS, Datuk Seri Haji Abdul Hadi Awang, [...]


1.480 Warga AS Meninggal Dalam Sehari, Ini Kata Donald Trump
Serambi Indonesia - Angka itu menambah total kematian akibat Covid-19 di AS menjadi 7.406 orang, melewati Cina, lokasi asal virus Corona.

Selama Lockdown, Mahasiswa Aceh di Malaysia Dapat Makan Gratis 3 Kali Sehari, Begini Kondisi Mereka
Serambi Indonesia - Selama masa lockdown ini, para mahasiswa yang tidak sempat pulang ke Aceh sebelum lockdown berlaku, menghabiskan hari-harinya dalam asrama.

#TTFCovid19: 2 April 2020 (Thursday) – Total confirmed, suspected, fatal and cured cases in Malaysia, worldwide
Raggie Jessy, The Third Force - THE THIRD FORCE #TTFCovid19: As of 6.38 pm today, the global breakdown of confirmed, suspected, fatal and cured Covid-19 cases [...]


World Health Organisation a complete failure in Covid-19 battle
Raggie Jessy, The Third Force - “Why would the WHO ‘salute’ Italy but not China or Taiwan – another Covid-19 success story – or even Malaysia, [...]

Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:
  1. Surat Al Fatihah (Pembukaan)
  2. Surat Al Baqarah (Sapi Betina)
  3. Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)
  4. Surat An Nisa' (Wanita)
  5. Surat Al Ma'idah (Hidangan)
  6. Surat Al An'am (Binatang Ternak)
  7. Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)
  8. Surat Al Anfal (Rampasan Perang)
  9. Surat At Taubah (Pengampunan)
  10. Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)
  11. Surat Hud (Nabi Huud A.S.)
  12. Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)
  13. Surat Ar Ra'd (Guruh)
  14. Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)
  15. Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)
  16. Surat An Nahl (Lebah)
  17. Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)
  18. Surat Al Kahfi (Gua)
  19. Surat Maryam (Maryam)
  20. Surat Thaha (Thaahaa)
  21. Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)
  22. Surat Al Hajj (Ibadah Haji)
  23. Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)
  24. Surat An Nur (Cahaya)
  25. Surat Al Furqaan (Pembeda)
  26. Surat Asy Syu'ara' (Penyair)
  27. Surat An Naml (Semut)
  28. Surat Al Qashash (Cerita)
  29. Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)
  30. Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)
  31. Surat Luqman (Luqman)
  32. Surat As Sajdah ((Sujud)
  33. Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)
  34. Surat Saba' (Kaum Saba')
  35. Surat Fathir (Pencipta)
  36. Surat Yaasiin
  37. Surat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)
  38. Surat Shaad
  39. Surat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)
  40. Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)
  41. Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)
  42. Surat Asy Syuura (Musyawarah)
  43. Surat Az Zukhruf (Perhiasan)
  44. Surat Ad Dukhaan (Kabut)
  45. Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)
  46. Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)
  47. Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)
  48. Surat Al Fath (Kemenangan)
  49. Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)
  50. Surat Qaaf
  51. Surat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)
  52. Surat Ath Thuur (Bukit)
  53. Surat An Najm (Bintang)
  54. Surat Al Qamar (Bulan)
  55. Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)
  56. Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)
  57. Surat Al Hadid (Besi)
  58. Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)
  59. Surat Al Hasyr (Pengusiran)
  60. Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)
  61. Surat Ash Shaff (Barisan)
  62. Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)
  63. Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)
  64. Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)
  65. Surat Ath Thalaaq (Talak)
  66. Surat At Tahrim (Mengharamkan)
  67. Surat Al Mulk (Kerajaan)
  68. Surat Al Qalam (Pena)
  69. Surat Al Haqqah (Kiamat)
  70. Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)
  71. Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)
  72. Surat Al Jin (Jin)
  73. Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)
  74. Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)
  75. Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)
  76. Surat Al Insaan (Manusia)
  77. Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)
  78. Surat An Naba´ (Berita Besar)
  79. Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)
  80. Surat 'Abasa (Bermuka Masam)
  81. Surat At Takwir (Menggulung)
  82. Surat Al Infithar (Terbelah)
  83. Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)
  84. Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)
  85. Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)
  86. Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)
  87. Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)
  88. Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)
  89. Surat Al Fajr (Fajar)
  90. Surat Al Balad (Negeri)
  91. Surat Asy Syams (Matahari)
  92. Surat Al Lail (Malam)
  93. Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)
  94. Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)
  95. Surat At Tiin (Buah Tin)
  96. Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)
  97. Surat Al Qadr (Kemuliaan)
  98. Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)
  99. Surat Al Zalzalah (Goncangan)
  100. Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)
  101. Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)
  102. Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)
  103. Surat Al 'Ashr (Masa)
  104. Surat Al Humazah (Pengumpat)
  105. Surat Al Fiil (Gajah)
  106. Surat Quraisy (Suku Quraisy)
  107. Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)
  108. Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)
  109. Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)
  110. Surat An Nashr (Pertolongan)
  111. Surat Al Lahab (Gejolak Api)
  112. Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)
  113. Surat Al Falaq (Waktu Subuh)
  114. Surat An Naas (Manusia)

.

Tiada ulasan: