Jumaat, 28 Disember 2018

Kandungan gula dalam tubuh. 8923.




Mengenali Makanan dan Minuman yang Bisa Naikkan Gula Darah
Kamis, 27 Desember 2018 02:57 WIB
Mengenali Makanan dan Minuman yang Bisa Naikkan Gula Darah
Tribun Wow Foto ilustrasi
Penulis: Goldokter
Editor: Malvyandie Haryadi


TRIBUNNERS - Beberapa jenis makanan dan minuman yang memiliki label sehat tidak selamanya aman untuk penderita gula darah tinggi.
Beberapa makanan tersebut malah bisa membuat gula darahnaik dengan cepat.
Bagi anda yang punya masalah dengan gula darah harus waspada pada setiap makanan yang dikonsumsi. Sebab naiknya gula darah bukanlah hal yang bagus.
Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang bisa menaikan gula darah yang perlu kamu ketahui.
1 Jus Hijau
Jus hijau dari sayuran hijau seperti bayam dan brokoli sangat bagus untuk tubuh. Kita akan mendapatkan asupan serat, vitamin gingga mineral.
Namun, biasanya ada orang yang suka menambahkan gula atau buah yang kaya gula. Sehingga bisa menaikan gula darah dengan cepat.
2 Buah Kering
Buah kering merupakan produk makanan favorit karena mengandung vitamin dan mineral yang tingi. Namun, buah-buahan yang dikeringkan bisa mengandung gula yang lebih tinggi sehingga anda patut waspada saat mengkonsumsi makanan ini.
3 Biskuit


Biskuit kering adalah favorit semua orang untuk dijadikan camilan. Namun bagi anda yang punya masalah diabetes sebaiknya mengurangi makanan ini karena makanan ini mengandung gula banyak yang bisa menaikan gula darah dengan cepat.
4 Granola
Granola merupakan makanan yang memiliki lebel sehat. Namun, makanan ini mengandung lebih banyak gula ketimbang sereal sehingga bisa membuat gula darah kamu naik.


Baca Juga


5 Oatmeal dan Buah
Oatmeal dan buah adalah perpaduan sempurna namun keduanya malah bisa menaikan gula dengan cepat karena memilki kalori yang cukup tinggi.

http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/12/27/mengenali-makanan-dan-minuman-yang-bisa-naikkan-gula-darah?



Mimpi Basah ketika Sudah Menikah, Berdosa?

yudi pada Islampos - Sejam yang lalu
[image: mimpi basah ketika sudah menikah] Menurut seorang pakar seksologi, mimpi basah yang terjadi pada orang yang sudah menikah dan aktif secara seksual bisa dikatakan wajar. The post Mimpi Basah ketika Sudah Menikah, Berdosa? appeared first on Islampos.

Karena Tidak Shalat Tahajud, Sahabat Rasulullah Ini Belum Selamat dari Api Neraka

yudi pada Islampos - Sejam yang lalu
[image: terjaga dari api neraka] Di dalam tidurnya yang nyenyak, dia bermimpi berjumpa dengan malaikat. Tanpa berkata apa-apa dua malaikat itu memegang kedua tangannya dan membawanya ke dalam neraka. The post Karena Tidak Shalat Tahajud, Sahabat Rasulullah Ini Belum Selamat dari Api Neraka appeared first on Islampos.

Hukum Menjamak Shalat saat Jadi Pengantin

yudi pada Islampos - Sejam yang lalu
[image: menjamak shalat saat jadi pengantin] Lalai yang dimaksud bukan tidak khusyu' dalam shalat, tetapi yang dimaksud dengan lalai disini adalah sengaja meninggalkan shalat hingga terlewat waktunya. The post Hukum Menjamak Shalat saat Jadi Pengantin appeared first on Islampos.


Nabi Isa bin Maryam Tidak Punya Pilihan Lain Selain Hijrah ke Jalan Allah

admin pada AllahItuKasih - 2 jam yang lalu
Nabi Allah Isa bin Maryam dan kaumnya hidup di suatu masyarakat yang bersunat yang dizalimi oleh orang-orang Rom yang tidak bersunat. Bangsa Rom adalah bangsa yang terkenal paling bengis dan paling jahat kepada manusia. Orang-orang Rom seringkali membunuh orang-orang bersunat kaumnya Nabi Isa dan darahnya mereka gunakan sebagai tumbal atau tangkal yang mereka pakai untuk […]





Nabi Isa bin Maryam Tidak Punya Pilihan Lain Selain Hijrah ke Jalan Allah


Nabi Allah Isa bin Maryam dan kaumnya hidup di suatu masyarakat yang bersunat yang dizalimi oleh orang-orang Rom yang tidak bersunat. Bangsa Rom adalah bangsa yang terkenal paling bengis dan paling jahat kepada manusia. Orang-orang Rom seringkali membunuh orang-orang bersunat kaumnya Nabi Isa dan darahnya mereka gunakan sebagai tumbal atau tangkal yang mereka pakai untuk menolak bala. (Tarjamah Kitab Allah Injil Surah Luqa (Lukas) 13:1-5.
Sejak dari lahirnya, Nabi Isa bersama ibunya terancam direjam oleh kaum bersunat yang pro Kerajaan Rom yang tidak bersunat. Walaupun Nabi Isa disebutkan di QS Al Maidah [5]:110, bahawa beliau …
(1) diperkuat dengan Ruhul Qudus
(2) dapat berkata-kata dengan manusia semasa masih dalam buaian ibu dan sesudah dewasa
(3) boleh meniup tanah lalu menjadi seekor burung
(4) boleh menyembuhkan orang buta sejak lahir
(5) boleh menyembuhkan orang sopak
(6) boleh menghidupkan orang-orang mati
(7) boleh menurunkan hidangan dari langit untuk manusia,
Namun beliau berkata bahawa musang sungguh lebih kaya daripada beliau dan bahawa burung sungguh jauh lebih kaya daripada beliau kerana musang ada lubangnya dan burung ada sarangnya, tetapi beliau tidak ada tempat untuk berehat! Hidup beliau penuh dengan penderitaan dan airmata, oleh kerana itulah beliau lahir dan bathin selalu HIJRAH ke JALAN ALLAH. Inilah ringkasan sabda beliau. Tilawatkanlah dan jadikan zikir di dalam duka nestapa kehidupanmu.
هَنِيئًا لَكُمْ أَيُّهَا الْـمَسَاكِينُ، لأَنَّ لَكُمْ مَـمْلَكَةَ اللهِ. ٢١ هَنِيئًا لَكُمْ يَامَنْ تَـجُوعُونَ الآنَ، لأَنَّكُمْ سَوْفَ تُشْبَعُونَ. هَنِيئًا لَكُمْ يَامَنْ تَبْكُونَ الآنَ، لأَنَّكُمْ سَوْفَ تَضْحَكُونَ. ٢٢ هَنِيئًا لَكُمْ إِذَا أَبْغَضَكُمُ النَّاسُ، وَإِذَا رَفَضُوكُمْ وَشَتَمُوكُمْ وَأَهَانُوا اسْمَكُمْ بِاعْتِبَارِ أَنَّكُمْ أَتْبَاعُ ابْنِ الإِنْسَانِ كَأَنَّهُ عَارٌ. ٢٣ اِفْرَحُوا فِي ذَلِكَ الْيَوْمِ وَتَهَلَّلُوا لأَنَّ أَجْرَكُمْ فِي السَّمَاءِ عَظِيمٌ. فَإنَّ آبَاءَهُمْ عَامَلُوا الأَنْبِيَاءَ بِنَفْسِ الطَّرِيقَةِ.
 لَكِنِ الْوَيْلُ لَكُمْ أَيُّهَا الأَغْنِيَاءُ، قَدْ نِلْتُمْ نَعِيمَكُمْ هُنَا. ٢٥ الْوَيْلُ لَكُمْ يَا مَنْ تَشْبَعُونَ الآنَ، لأَنَّكُمْ سَوْفَ تَجُوعُونَ. الْوَيْلُ لَكُمْ يَامَنْ تَضْحَكُونَ الآنَ، لأَنَّكُمْ سَوْفَ تَحْزَنُونَ وَتَبْكُونَ.
 الْوَيْلُ لَكُمْ إِذَا مَدَحَكُمْ كُلُّ النَّاسِ، فَإِنَّ آبَاءَهُمْ عَامَلُوا الأَنْبِيَاءَ الْكَذَبَةَ بِنَفْسِ الطَّرِيقَةِ.
Dengar dan baca ertinya di (ya-rahman.com) terjemah Kitab Allah Injil Syarif Hawariyyun Luqa (Lukas) 6:20-20…
20 ‘Diberkatilah kamu yang miskin, kerana kamulah yang empunya kerajaan Allah.
21 Diberkatilah kamu yang lapar sekarang, kerana kamu akan dikenyangkan. Diberkatilah kamu yang menangis sekarang, kerana kamu akan bersuka ria.
22 Diberkatilah kamu apabila orang membenci kamu, menyingkiri kamu, menghina kamu dan mengutuk kamu kerana Putera Insan.
23 ‘Bersuka rialah apabila perkara itu berlaku dan melonjak keriangan, kerana besar ganjaranmu di syurga kelak. Demikian juga perbuatan nenek moyang mereka terhadap nabi-nabi.
24 ‘Tetapi malangnya kamu yang kaya, kerana kamu telah beroleh hidup yang senang-lenang.
25 Malangnya kamu yang sekarang kenyang, kerana kamu akan lapar kelak. Malangnya kamu yang sekarang tertawa, kerana kamu akan menangis dan meratap kelak.
26 Malangnya kamu apabila kamu dipuji semua orang, kerana demikian juga perbuatan nenek moyang mereka kepada nabi-nabi palsu.
Nabi Isa bin Maryam Tidak Punya Pilihan Lain Selain Hijrah ke Jalan Allah | AllahItuKasih






Laman Popular



































































































Tiada ulasan: