Ahad, 12 Januari 2020

Allah permudah urusan kita. 9527.


Sikap sombong membunuh takwa dan iman.
Imej mungkin mengandungi: gunung, luaran dan alam, teks yang berkata 'Bukán Kita Yang Hebat, Tapi ALLAH Yang Memudahkan Urusan Kita.. FB:Octaviani'
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

MENAHAN DIRI

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah karuniakan kelapangan rezeki, tapi tetap hidup sederhana.

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah beri karunia wajah cantik, tapi tetep berusaha Tersembunyi.

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah beri kemampuan membalas saat dizhalimi, tapi tetep memilih untuk memaafkan dan mengikhlaskan.

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah beri kepahaman agama, tapi tetap santai, tidak merasa berilmu dan tidak terpancing dalam perdebatan.

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah beri kemampuan bersedekah, tapi tetap menutup rapat apa yg telah dikeluarkannya.

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah beri kekuatan untuk istiqomah beramal ibadah, tapi tidak merasa lebih sholeh dari orang lain.

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah beri ujian bertemu org yg bertanya dalil untuk mendebat apa yg kita lakukan, tapi tetep tawadhu dan hati senantiasa berdzikir.

Yang sulit itu, menahan diri saat Allah berikan segala sesuatu yg kita inginkan, tapi tetep ingat bahwa tiada daya dan kekuatan melainkan dari Allah.

Allah menguji kita, saat Allah beri kemampuan untuk pamer, entah itu kecantikan, kesholehan, gaya hidup, keilmuan, harta dll untuk membeli segala sesuatu, untuk berbuat dzalim  pada yg lemah dan aneka kesombongan yg sedang 'mampu' kita lakukan, tapi kita memilih menahan karena menghendaki ridho Allah.


Semua menjadi tak berguna, jika yang kita harapkan pujian dari manusia.

Jangan terpancing...


Bersabar menahan diri, menahan amal ibadah lillahita'ala, menjaga niat terhadap karunia yg berlimpah lillahita'ala, semua agar kepenatan tak jadi penyesalan, agar kesulitan tak berbuah siksaan, agar pengorbanan tidak membuat sedih dan perih.

Copas In Syaa Allah 
bermanfaat...

sumber:
https://www.facebook.com/octaviania.octaviania.79/posts/461634188080639


Tiada ulasan: