Jumaat, 13 Mac 2020

Bila salah alamat, makanya tak menjadilah. 9921


Masjid Sri Petaling akan ditutup untuk proses disinfeksi
Executive Editor, Minda Rakyat - 10 minutes ago

*KUALA LUMPUR:* Masjid Sri Petaling di Kuala Lumpur akan ditutup sementara dalam masa terdekat bagi membolehkan proses disinfeksi dijalankan berikutan seorang peserta perhimpunan tabligh yang diadakan di masjid itu pada 28 Feb, disahkan positif Covid-19. Menteri Kesihatan Dr Adham Baba sehubungan itu menggesa mereka yang menyertai perhimpunan tersebut supaya menjalankan ujian saringan dengan segera sekiranya mengalami gejala. Beliau berkata demikian kepada pemberita di ruang lobi Institut Latihan Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM), hari ini selepas mengadakan lawatan di wad p...

9 Penyebab Anak Tak Mau Makan yang Harus Jadi Perhatian Orangtua
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 minutes ago
Hilangnya selera makan ini umum terjadi pada anak usia dua hingga lima tahun. Tentu saja hal ini bisa jadi masalah bagi orangtua terutama ketika anak enggan makan dalam waktu lama.

 Kemarin 20:33 
Newbie
5 Bukti Bahwa Cintamu itu Salah Alamat
Kecintaan Semu 'Tak Berujung 

Assalamu'alaykum wbt

Hai Hai Hallo gansist sahabat kaskus ..., Selamat datang kembali di thread ane ya ..., Semoga gansist sehat-sehat selalu dan tidak kurang suatu apapun. Aamiin 

Pada umumnya setiap manusia pasti memiliki cita-cita. Apapun cita-citanya itu, pasti menginginkan berada di surgaNya kelak. Bukankah begitu? Namun, di setiap cita-citanya itu pasti diiringi adanya sebuah kecintaan.
Ada lima hal yang menunjukkan kecintaan seseorang pada sesuatu. Sehingga akan menjauhkan diri manusia dari akhirat dan surga.

Mari kita lihat diri kita saat ini, apakah kita termasuk hamba yang lebih cinta dunia atau akhirat?

1. Ibadah untuk Dunia Saja
Ada manusia yang setiap ketaatan dan ibadahnya itu hanya untuk dunia saja. Padahal harusnya setiap keta'atan itu diniatkan untuk akhirat saja.

Misalkan saja, mendirikan shalat Dhuha, tetapi niatnya supaya rizkinya lancar. Ada lagi, mengasuh anak yatim, supaya toko yang dibuatnya laku. Ada juga yang haji ataupun umrah, ternyata berharap mendapatkan panggilan khusus.

Allah bisa saja mengabulkan keinginan seseorang itu rizkinya lancar, tokonya laris ataupun mendapatkan kedudukan di lingkungan masyarakat. Namun alangkah meruginya jika itu semua terjadi. Itu berarti kelak di akhirat kita tidak mendapatkan apa-apa, karena di dunia telah diberikan langsung.

Allah membagi dunia, sudah ditakar sebelum 50 ribu tahun penciptaan. Itu semua sudah takaran takdir.

Kalau memang ketaatan itu mempengaruhi dunia, bagaimana bisa kita ketahui bersama para sahabat dengan ketaatannya, namun hidupnya cukup sederhana.

Mengapa kita harus merubah niat hanya untuk dunia semata. Supaya tidak cinta dunia, maka niatkan semua amal sholih hanya untuk akhirat.

Bisa kita lihat pada ayat 15&16 dari QS.Hud. Ayat ini Membuat para sahabat menangis.

Manusia itu akan diberi sesuai niatnya. Allah berinteraksi dengan manusia sesuai niatnya.

2. Memiliki Sifat Singa di Waktu Siang dan Menjadi Bangkai di waktu Malam.

Artinya mencari rizki rupiah, dollar, hingga cakar-cakarran seperti singa. Namun ketika malam hari, seperti bangkai, hanya tidur, tidak pernah bermunajat kepadaNya. Semua itu disebabkan karena keletihannya di siang hari. 
Mencari uang itu adalah proses tawakkal, seperti gambarannya burung. Pergi mencari rizki hanya pagi hingga sore hari saja.

3. Ketika dia tidak peduli mana halal dan haram. 

Keimanan itu dipengaruhi oleh makanan yang halal atau haram. Tidak sabar menunggu yg halal. Harta yang haram yang masuk dalam tubuh, maka hal itulah yang mempengaruhi posisi kita di akhirat kelak.

Seperti halnya contoh nabi Adam, hanya karena makanan satu gigitan saja, posisinya di surga tergusur. Berhati-hati dengan yang syubhat apalagi yg haram.

Contoh Hasan cucu nabi, makan kurma zakat, usianya waktu itu sekitar 3 tahun, maka dilogohlah mulut sang cucu supaya keluar, jangan sampai ada daging yang tumbuh pada tubuh anak-anak dari yang tidak halal.

Ingin anak Solih solihat tetapi makanan dan minumannya haram.

4. Kewajiban ketika mencari dunia berlebih dibandingkan kewajiban utk akhiratnya. 

Misalkan ada suami terlalu sibuk sehingga tidak membimbing istri dan anaknya.
Tidak mengajarkan anak-anaknya tentang agama. Kerudianka

Ada satu contoh anak kelas 12, shalat Jumat dengan main game. Ternyata, ketika ditanya, orang tuanya terutama papanya tdk pernah mengajarkn anknya.
Padahal ibadah shalat Jum'at itu sangat mudah hukum.

5. Ketika Harta yang di dapat begitu Berat Mendermakan kembali Hartanya. 

Dia merasa ia mendapatkan harta dengan susah payah. Dan semakin lupa bahwa harta yang didapat itu dari karunia Allah subhanahu wata'ala semata.

Oke gansist, itulah beberapa contoh bentuk kecintaan yang tidak tepat untuk dipertahankan. Semoga kita terhindar dari yang seperti itu. Aamiin 


Wassalamu'alaykum 
Penulis: Nibrasulhaq
Sumber Gbr: Google, Pinterest
Referensi: 
Link Disini
Link disini 
Link Disini
Sumber:
5 Bukti Bahwa Cintamu itu Salah Alamat | KASKUS

10 Besar Negara Penghasil Susu Terbanyak di Dunia
KASKUS - Forum Threads - 33 minutes ago
[center][img]https://sun9-36.userapi.com/c852136/v852136954/66f0c/YHOkrC91p9s.jpg[/img] [size=1][url=https://sun9-36.userapi.com/c852136/v852136954/66f0c/YHOkrC91p9s.jpg]Gambar[/url][/size] Sebagai makhluk mamalia, rasanya kehidupan manusia tidak bisa lepas dari yang namanya susu. Bahkan jika dipikir-pikir, hal pertama yang masuk ke lambung setiap insan manusia tak lain dan tak bukan adalah susu (ASI). Susu merupakan cairan bernutrisi yang selama berabad-abad telah biasa kita konsumsi. Susu...

MB Perak angkat sumpah esok
Executive Editor, Minda Rakyat - 35 minutes ago
Pergolakan politik di negeri Perak khususnya membabitkan pelantikan menteri besar ke-13 akan terjawab esok. Setiausaha kerajaan negeri Perak, Ahmad Suaidi Abdul Rahim berkata, Sultan Perak Sultan Nazrin Shah memberi perkenan supaya istiadat pelantikan dan angkat sumpah menteri besar ke-13 dilangsungkan esok pada jam 3.00 petang. Dalam kenyataan media hari ini, beliau berkata istiadat tersebut akan berlangsung di Istana Iskandariah, Kuala Kangsar. Bagaimanapun kenyataan itu tidak menamakan siapa menteri besar Perak yang baru. Terdahulu, Perikatan Nasional Perak mengemukakan tiga ...

Kembalikan identiti asal seorang muslim terikat dengan Islam
admin, Indahnya Islam - 1 hour ago
1. SETIAP kita ada pengenalan diri kita masing-masing. Dokumen paling penting yang memperkenalkan diri kita adalah kad pengenalan kita. Di samping maklumat nama dan nombor pengenalan, agama adalah antara maklumat terpenting yang tertera di dalam kad pengenalan kita, kerana pengenalan agama dalam kad pengenalan kita akan memberikan kita hak-hak kita sebagai seorang muslim samada semasa kita ...

COVID-19: 9 kes baharu dikesan di Kelantan, Pahang, Johor, Perak dan Sabah
Suaraviral Staff, Suara Viral Malaysia - 1 hour ago
Sebanyak sembilan kes baharu positif COVID-19 dilaporkan hari ini, menjadikan 158 kes positif dilaporkan setakat ini, ketika Malaysia sudah memasuki […] The post COVID-19: 9 kes baharu dikesan di Kelantan, Pahang, Johor, Perak dan Sabah appeared first on Suara Viral Malaysia.

Singapura Batalkan Solat Jumaat Esok, Semua Masjid Ditutup Sehingga 17 Mac – MUIS
Suaraviral Staff, Suara Viral Malaysia - 1 hour ago
Memetik laporan Bernama, Solat Jumaat di Singapura pada 13 Mac 2020 (Esok) dibatalkan atas sebab wabak pandemik Covid-19. Perkara itu […] The post Singapura Batalkan Solat Jumaat Esok, Semua Masjid Ditutup Sehingga 17 Mac – MUIS appeared first on Suara Viral Malaysia.

Lawan Intoleransi, Tak Boleh Ada Kekerasan Atas Nama Apapun
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Solidaritas kemanusiaan pesan utamanya adalah berbuat baik pada sesama.

Singapura Kirim Bantuan Alat Kesehatan Penanganan Corona ke Batam
BatamNews.co.id - 1 hour ago
Batam - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengakui telah mendapat konfirmasi bahwa Pemerintah Singapura akan membantu penanganan antisipasi virus corona di Batam. Mereka mengitim bantuan berupa alat kesehatan (alkes). Alat kesehatan itu berupa 50 unit alat pelindung diri (APD) dan dua unit ventitalor. Namun bantuan itu mengalami hambatan saat masuk ke Batam melalui Pelabuhan Batuampar. "Tadi saya sudah menelpon kepala Bea Cukai, saya sampaikan kalau itu sumbangan dari Singapura, ...

Virus corona: Kisah relawan yang bekerja keras batasi penyebaran wabah virus corona
Para relawan di Inggris berinisiatif untuk membantu mereka yang tengah mengisolasi diri demi membatasi penyebaran virus di komunitas masing-masing di pelosok negeri. "Sudah seharusnya kami membantu," kata salah-seorang relawan.

PKR cari satu persatu pengkhianat parti, kata Fahmi Fadzil
kerengga, KERENGGA - 2 hours ago
Adam Abu Bakar PETALING JAYA: Pengarah Komunikasi PKR Fahmi Fadzil memberi amaran kepada mana-mana pemimpin dan ahlinya bahawa parti itu akan mencari satu persatu mereka yang berniat atau bertindak mengkhianati parti, susulan tindakan beberapa bekas pemimpin yang menyebabkan tumbangnya kerajaan Pakatan Harapan. Fahmi berkata, ketika ini PKR sedang melakukan proses pemutihan dan mana-mana

Ahmadinejad: Virus Corona Senjata Biologis yang Dibuat di Laboratorium
Surati PBB dan WHO, bekas presiden Iran ini klaim COVID-19 bagian dari perang biologis. Namun, klaimnya tak disertai bukti.

Tiada ulasan: