Sabtu, 7 Mac 2020

Macam-macam khabar. 9880


Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ
Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ
Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ

Manusia Paling Takut dengan Tiga Waktu Ini by sukarja Posted on 
DALAM Alquran Allah ﷻ pernah memberi salam khusus kepada Nabi Yahya dan Nabi Isa as, seperti dalam Firman-Nya yang bermaksud; “Dan salam (keselamatan) bagi dirinya pada hari lahirnya, pada hari wafatnya, dan pada hari dia dibangkitkan hidup kembali.” (QS.Maryam:15)

“Dan salam (keselamatan) semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari kelahiranku, pada hari wafatku, dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali.” (QS.Maryam:33)

Kali ini kita bertanya, kenapa Allah Memberi salam di tiga waktu tersebut? 

Ada tiga waktu yang paling menakutkan bagi manusia. 

Waktu pertama adalah ketika hari kelahirannya, terbukti dengan tangisan bayi ketika baru keluar dari perut ibunya. 

Waktu kedua adalah hari ketika masuk ke alam kubur (barzakh). Karena di alam ini, hijab dari manusia mulai terbuka dan ia mulai melihat secara nyata hasil dari amalnya di dunia.

Waktu ketiga adalah hari ketika dibangkitkan di padang Mahsyar. Seperti yang digambarkan Allah ﷻ“Hati manusia pada waktu itu merasa sangat takut, pandangannya tunduk.” (QS.An-Naziat:8-9)

Hari di saat tidak ada yang dapat menolong kecuali amal baik kita di dunia ini. Allah Memberi salam di tiga waktu tersebut sebagai isyarat keselamatan bagi Yahya dan Isa karena ketiganya adalah waktu yang paling menakutkan bagi manusia. 

Sayidina Ali bin Abi thalib pernah menggambarkan dahsyatnya alam kubur dalam bait-bait syairnya, 

Jika manusia diberi umur 1000 tahun dalam keadaan muda, 
Selalu sehat dan segala keinginannya terwujud, 
Semua itu akan terlupakan dan tidak berarti ketika menghadapi malam pertama di alam kubur. 
Marilah kita persiapkan segala upaya untuk menyambut hari itu, karena tidak ada seorang pun yang bisa lari darinya. Semoga kita termasuk orang-orang yang tersenyum disaat seluruh manusia dihinggapi ketakutan yang dahsyat. [] INILAH MOZAIK

Sumber: 
Manusia Paling Takut dengan Tiga Waktu Ini – Check Porsi Haji App.

Makan minum/Resepi:

Kopi Jago, Cara Baru Nikmati Kopi Keliling
Usaha rintisan (start-up) banyak bermunculan. Salah satunya adalah Kopi Jago. Bagi pecinta kopi, cukup memesan melalui aplikasi Jago. Selanjutnya, barista atau Jagopreneur akan mendatangi pemesan menggunakan sepeda listrik.

5 Bahan Makanan Penuh Gizi Pengganti Telur
Diana Rafikasari, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
Ada sejumlah bahan makanan dengan nilai gizi yang sama dengan telur jika Anda sudah bosan dengan olahan telur yang begitu-begitu saja, tapi tetap ingin sehat.

Cegah/Perawatan: katanya mencegah lebih baik dari merawat...
Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ, 
Cara Nabi Muhammad  Mencegah Virus Masuk dalam Tubuh (1) by sukarja, Check Porsi Haji App.
Ada sejumlah anjuran dari Nabi Muhammad  untuk mencegah penyakit masuk dalam tubuh.

Bagi umat Islam, berdoa, bersedekah, hingga mengonsumsi buah-buahan seperti kurma ataupun madu menjadi salah satu sunnah Nabi Muhamamd ﷺ agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Kurma merupakan salah satu makanan yang dianjurkan oleh Rasulullah  untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh. Kurma Ajwa atau dikenal dengan kurma Aliyah, menurut Imam Ibnu Qayyim,  merupakan kurma terbaik dari seluruh jenisnya. Bentuknya padat, agak keras dan kuat, namun kurma yang paling lezat, paling harum, dan paling empuk.

Sebagaimana Hadits Rasulullah , Kurma Ajwa dianggap mampu menghidari seseorang dari bahaya racun dan sihir. Dari Abu Huraira ra, ia berkata “Rasulullah ﷺ bersabda, “Kurma Ajwah itu dari surga, di dalamnya tedapat penawar terhadap racun dan cendawan (kam’ah) adalah manni, sedangkan airnya adalah obat bagi mata,” (HR Imam At-Toirmidzi dalam Ath-Thib)

Dalam hadits lain, Aisyah RA, Nabi  bersabda “Sesungguhnya dalam kurma ajwa dari daerah Aliyah ada obat atau itu Ajwa adalah anti racun di pagi hari.”(HR Muslim) 

Kurma sering dikonsumsi masyarakat Indonesia untuk mengawali berbuka puasa di bulan Ramadhan. Kurma dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan, menambah kadar gula darah dan mengobati katarak mata. Sedangkan sari kurma dianggap bisa untuk mengobati demam berdarah, melancarkan susah buang air besar, sakit tenggorokan, dan insomnia. Sedangkan pasta kurma apabila dicampur dengan madu dapat dijadikan obat untuk mengatasi diare. Selain Kurma, Rasulullah  juga memperkenalkan Habbatus Saudah atau biji hitam sebagai obat kesehatan. Habbatus Saudah atau dikenal juga dengan sebutan jinten hitam dianggap oleh masyarakat sebagai obat segala penyakit dan juga untuk menjaga sistem imun tubuh.

Dari Aisyah dari Khalid ibn Sa’id, ia berkata, “Kami keluar bersama Ghalib ibn Abjar, di jalan ia sakit. Saat sampai di Madinah ia masih sakit, Ibnu Abi Atiq menjenguknya lalu berkata kepada kami, ‘Mestinya kalian gunakan Habbatus Sauda ini, ambillah lima atau tujuh butir, tumbuklah, kemudian teteskanlah seperti minyak di sebelah sini dan di sebelah sini,” Aisyah pernah menceritakan kepadaku bahwa Nabi  berkata, “Sesungguhnya Habbatus Saudah ini adalah obat segala penyakit, kecuali penyakit as-sam,” Aku bertanya, “Apakah as-sam itu?” Nabi  menjawab, “Kematian.” (HR Bukhari).

Selain Jinten hitam dan Kurma, madu juga dianggap sebagai obat alami untuh tubuh

Allah berfirman, “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah, buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibuat manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang dimudahkan bagimu. Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia,” (QS An-Nahl ayat 68-69).

Madu merupakan konsumsi alkali (zat kimia yang menetralisir asam atau membentuk garam), karena mengandung potasium , sodium, kalsium, dan magnesium. Karena itu madu sangat berguna untuk menyeimbangkan kadar alkali dalam tubuh serta membersihkan tubuh dari zat asam yang menghilangkan kekuatan tubuh dan menyebabkan kelesuan. KHAZANAH REPUBLIKA

Sumber: 
Cara Nabi Muhammad ﷺ Mencegah Virus Masuk dalam Tubuh (1)

Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ
Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ
Allah ﷻ dan Rasulullah ﷺ
Cara Nabi Muhammad  Mencegah Virus Masuk dalam Tubuh (2) 

Ada sejumlah anjuran dari Nabi Muhammad  untuk mencegah penyakit masuk dalam tubuh.
Dr. F. G. Sakeyt, dari Fakultas Pertanian Universitas Colorado melakukan eksperimen dengan menyimpan berbagai macam kuman dan virus ke dalam madu asli. Setelah menunggu beberapa jam dan hari, virus dan kuman tersebut mati dan hilang. Di antara virus yang mati tersebut adalah virus penyebab demam thypus yang mati setelah 48 jam, virus penyebab demam tyfud dan Parotyfud mati setelah 24 jam serta virus penyebab radang paru-paru mati pada hari keempat.

Selain itu, dalam buku “Terapi Herbal dan Pengobatan Cara Nabi ﷺ Madu lebah diangggap dapat mengatasi flu, radang lubang hidung, radang tenggorokan, luka pada lambung dan usus 12 jari, jantung, hati, urat syaraf, mata, keracunan alkohol, batuk-batuk, masalah kulit, luka-luka dan mengatasi ngompol [kencing malam]. Tidak hanya itu, madu juga dapat mengurangi penyakit mata jika dicampur dengan bawang putih, jika dicampur dengan amonia dapat membersihkan lepra dan penyakit balak. Jika dicampur dengan lemak biji adas (habbah barokah) dapat menghilangkan nyeri [ngilu] punggung dan persendian. Jika dicampur dengan cuka dan garam dapat membersihkan bintik-bintik kotor dan hitam serta menghilangkan bengkak. Jika dilarutkan dalam air lalu diminum dapat meredakan mulas-mulas dan menghilangkan haus. Jika dioleskan pada wanita yang sedang nifas dapat mengatasi kemungkinan bahaya nifas.

Ibnu Qoyyim dalam kitabnya, Zaadul Ma’ad mengatakan, “Seseungguhnya madu adalah gizi dari segala gizi, obat dari segala obat, minuman dari segala minuman, manis dari segala yang manis, salep dari segala obat salep (gosok), menyegarkan dari segala yang menyegarkan. Tidaklah Allah menciptakan segala sesuatu yang lebih baik atau sebaik atau hampir mendekati baik dari madu. Tidaklah orang-orang terdahulu mengawalinya kecuali dengan madu dan Nabi  meminumnya dengan air sebelum sarapan.”

Apa sebaiknya yang dilakukan seorang muslim ketika di serang wabah penyakit? 

Rasulullah , sudah jauh-jauh menekankan prinsip dasar untuk melindungi dari penyebaran penyakit. Islam memiliki banyak cara untuk mencegah datangnya penyakit. Sebagaimana yang telah Rasulullah  ajarkan, bahwa mencegah datangnya suatu penyakit adalah yang lebih baik dari apapun.

Rasulullah  bersabda, “Jika kamu mendengar  terdapat Tha’un di sebuah tempat, jangan kamu masuk ke daerah itu, dan jika kamu sedang berada di tempat yang terdapat tha’un, jangan kamu keluar dari tempat itu.”

Dalam hal mencegah penyakit pikiran, Rasulullah ﷺ bersabda, “Tidak ada tempat paling buruk yang dipenuhi bani Adam kecuali perutnya. Cukuplah mereka mengkonsumsi makanan beberapa suap saja untuk menguatkan tulang rusuknya. Jika mesti makan, maka sepertiganya untuk makanan, sepertiga untuk minuman, sepertiga untuk bernapas,” (HR Tirmidzi)

Pada kesempatan yang lain, Rasulullah  juga menasihati umatnya agar tidak mengonsumsi setiap binatang buas yang bergigi taring. Serta Rasulullah  juga mengarahkan umatnya agar tidak menguras kondisi badannya. Dalam riwayat disebutkan, bahwa beliau mendengar kabar Abdullah bin Amr bin Ash yang selalu membebani diri dengan shaum pada siang hari dan pada malam hari sholat sepanjang malam. Untuk itu Rasulullah  berkata kepadanya, “Jangan kamu lakukan itu, tetapi shaumlah kamu dan berbukalah, sholat malamlah kamu dan tidurlah, karena badanmu juga memiliki hak untuk istirahat,” 

Nasihat Nabi  ini sebagaimana dianjurkan dalam ilmu kedokteran, bahwa kurang tidur dan membebani tubuh dengan beban berlebihan akan mengundang berbagai macam penyakit.

Untuk mencegah penyakit datang atau tertular, Nabi  juga mengajarkan untuk menjaga kebersihan dan memelihara kesucian (mandi dan berwudhu) dalam setiap keadaan. Selain menjaga kesucian Nabi  juga menganjurkan memotong kuku dan bersiwak. 

Nabi  bersabda, “Potonglah kuku kalian karena setan tinggal di balik kuku-kuku yang panjang.” Tujuan Nabi  adalah menjauhkan setan sebagai musuh bagi manusia juga menghindari kuman-kuman yang akan merusak kesehatan.

Begitu juga dengan perintah bersiwak, Nabi  bersabda “Seandainya tidak memberatkan umatku, niscaya aku perintahkan mereka untuk bersiwak setiap kali sebelum sholat,” hadits ini menyiratkan sejauh mana pentingnya kebersihan gigi. KHAZANAH REPUBLIKA

Sumber: 
Cara Nabi Muhammad Mencegah Virus Masuk dalam Tubuh (2) – Check Porsi Haji App.

7 Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami, Ampuh dan Mudah Dilakukan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago
Dalam kebanyakan kasus, semakin cepat luka sembuh, semakin sedikit kolagen yang akan diendapkan dan semakin sedikit bekas luka yang terlihat. Biasanya, keparahan bekas luka didasarkan pada keparahan cedera atau kerusakan.

Cegah Penyebaran Corona, Ancol Siapkan Antiseptik di Arena Wisata
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago
VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol, Agung Praptono mengatakan, keselamatan, kenyamanan dan kesehatan seluruh karyawan dan stakeholder Perusahaan termasuk pengunjung merupakan prioritas Manajemen, termasuk pencegahan terhadap berbagai macam epidemik yang ada.

Khatib Jumat di Aceh Diminta Serukan Pesan Menenangkan Terkait Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago

Alidar meminta masyarakat tetap tenang menghadapi wabah virus corona ini. Masyarakat diminta agar memperbanyak doa serta membaca Qunut Nazilah agar terlindung dari segala bala dan musibah.

Penyakit global:

Virus corona: Kapan vaksin virus corona tersedia?
Uji coba vaksin virus corona terhadap manusia akan dilakukan akhir tahun ini. Namun, vaksin ini diperkirakan belum akan siap hingga setidaknya pertengahan tahun depan.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Oppo Bagikan Tips Bersihkan Smartphone
Intan Rakhmayanti, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
Penyebaran virus Corona atau novel coronavirus (Covid-19) yang masif dan meluas hingga ke Tanah Air patut untuk diwaspad

Antisipasi Virus Corona, DMI Semprotkan Cairan Disinfektan di Masjid-masjid
Puguh Hariyanto, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
Mengantisipasi penyebaran virus corona, Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid di Jakarta.

Komisi Informasi Pusat Tekankan Pentingnya Bangun Optimisme Publik Atasi Corona
vitrianda hilba siregar, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
KSP dan Kemenkes diminta bukan saja memberikan informasi soal virus corona, tetapi juga menyampaikan materi yang dapat mengedukasi publik bagaimana hidup sehat dan disiplin.

Masker Langka, Pemkot Bekasi Ancam Pidanakan Penimbun
Abdullah M Surjaya, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
Stok masker di sejumlah toko dan apotek di Kota Bekasi habis. Sebab, sejak pengumuman dua warga Depok positif virus Corona, warga Bekasi sudah mulai memburu dan memborong masker.

Ribuan Orang Terjebak di Kapal Pesiar di California Usai Penumpang Terinfeksi Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago

Sebelumnya, ada dua penumpang Kapal Grand Princess yang sudah positif virus corona. Keduanya naik kapal itu pada perjalanan rute San Fransisco - Meksiko pada 11 hingga 21 Februari lalu. 1 di antaranya dilaporkan telah meninggal dunia.

Ketenteraan:

Gara-gara Corona, Latihan Perang Terbesar Israel-AS Dibatalkan
Latihan perang Juniper Cobra sedianya mensimulasikan ancaman rudal di berbagai sektor di Israel yang direspons dengan sistem pertahanan rudal tercanggih, Arrow 2 dan Arrow 3.

Dirgahayu Kostrad, Ini Deretan Operasi Militer Libatkan Korps Baret Hijau
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago
Komando Strategis Angkatan Darat atau Kostrad adalah satuan tempur yang dimiliki TNI Angkatan Darat.

Sukan:

Hadapi Kenya, Ini Jadi Kesempatan Terakhir Tim Piala Davis Indonesia
Tim Davis Indonesia bakal berjuang habis-habisan untuk mengalahkan Kenya pada babak play-off Grup Dunia II di Gelora Bung Karno Tenis Stadium, 67 Maret 2020 ini.

Politik:

Edhy Prabowo: Menteri Bisa Saja Salah, Tidak Boleh Anti Kritik
Michelle Natalia, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengaku tak menutup diri bila ada pejabat maupun pegawainya yang hendak memberikan masukan atau kritikan.

Barisan exco baru Johor
Executive Editor, Minda Rakyat - 5 hours ago
Hasni Mohammad, yang baru dilantik menjadi menteri besar Johor, mengumumkan barisan exco kerajaan negeri hari ini. Kesemua 10 exco itu mengangkat sumpah di Istana Bukit Serene pagi tadi. Antaranya Pengerusi Bersatu Johor Mazlan Bujang dan bekas adun PKR Chong Fat Full. Dua exco dalam kerajaan negeri sebelum ini, Tosrin Jarvanthi and Solehan Badri, kedua-duanya daripada Bersatu, dikekalkan dalam barisan yang baru ini. Barisan exco terdiri daripada empat adun Bersatu, Umno (empat), MIC (satu) dan seorang adun bebas. Hasni telah menggelarkan barisan exco petandbirannya sebagai "Exc...

Pasal Harta Tengku Nan, Najib sindir Mahathir dan Anwar
Executive Editor, Minda Rakyat - 5 hours ago
Perdana Menteri Najib Razak mempertahankan kekayaan Setiausaha Agung BN Tengku Adnan Mansor yang mencecah angka hampir RM800 juta, seperti didedahkan di mahkamah. Najib memetik sebuah buku yang menyebut Tengku Adnan sering berniaga bersama jutawan Vincent Tan dan pernah memiliki kepentingan saham yang besar dalam syarikat media The Star, Watan dan Mutiara Telecommunications (kini DiGi telecommunications). “Pada tempoh itu, PM adalah PM keempat (Mahathir) dan menteri kewangan ialah bakal PM ke-5/6/7/8/9. (Anwar Ibrahim)... Tengku Adnan ada sebut Anwar banyak beri projek kepada dia...

Hasil SKD CPNS 2019 Diumumkan Serentak di 22-23 Maret 2020
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago
Pemerintah memutuskan untuk mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 serentak pada 22 dan 23 Maret 2020. BKN tengah menggelar rekonsiliasi dan validasi data hasil SKD CPNS di hotel Bidakara Jakarta yang dilaksanakan sejak Rabu hingga Jumat (6/3).

PAN: Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi Cuma Kangen-Kangenan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago

Politikus PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, silahturahmi Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (6/3), sekadar kangen-kangenan. Kata Viva, Zulkifli sudah sejak lama tidak bertemu dengan Jokowi.

UNDI TIDAK PERCAYA DI PARLIMEN, HADI JANGAN KAITKAN AGONG
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 5 hours ago
Parlimen adalah tempat di mana semua Wakil Rakyat yang dipilih oleh rakyat di Parlimen masing-masing bersidang dan membahaskan sebarang usul atau Rang Undang-Undang atau apa jua yang melibatkan rakyat dan negara ini. Sekiranya seseorang PM itu didapati oleh rakyat menjadi PM tanpa sokongan majoriiti Ahli-Ahli Parlimen yang mewakili rakyat, maka Parlimen adalah tempat rujukannya di mana Parlimen berhak menentukan samada seseorang PM itu mendapat sokongan majoriti ahli-Ahli Parlimen untuk melayakkannya menjadi seorang PM. Hadi Awang tidak perlu kaitkan Tuanku di dalam isu ini hany...

Menjawab Tuduhan MP PKR Kononnya Negara Bakal Berhadapan Dengan Krisis Fiskal – KADER

Executive Editor, Minda Rakyat - 5 hours ago
ADAKAH negara kita bakal menghadapi krisis fiskal seperti yang dituduh oleh YB Amin Ahmad, Ahli Parlimen Kangar dari PKR? Atau dalam bahasa mudahnya; adakah kerajaan Malaysia bakal berhadapan dengan masalah untuk berbelanja defisit bagi melaksanakan polisi dan program kerajaan seperti yang disembangkan oleh Ahli Parlimen Kangar, YB Amin Ahmad baru baru ini? Tuduhan YB itu boleh dilihat di link ini https://www.facebook.com/kaderekonomi/posts/526583514656165 Jawapannya tidak! Negara Malaysia tidak pernah mengalami masalah fiskal sebelum PRU14 dan tidak berhadapan dengan masalah ...

PKAR JADI KAYA

noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 5 hours ago
PKR AKAN JADI PARTI POLITIK KAYA KAH KAH KAH Adun Pemanis keluar PKR perlu bayar RM10 juta, kata pemimpin negeri TIMBALAN pengerusi Parti Keadilan Rakyat (PKR) Johor Jimmy Puah Wee Tse mendakwa Ahli Dewan Undangan Negeri (Adun) Pemanis Dr Chong Fat Full, yang mengumumkan keluar dari parti itu semalam perlu membayar ganti rugi RM10 juta kerana menurutnya Dr Chong pernah menandatangani satu perjanjian mengenainya sebelum ini. Jimmy Puah berkata surat itu ditandatangani sebelum Adun berkenaan mendapat watikah sebagai calon parti yang bertanding dalam pilihan raya. “Sebelum ...

Kemasyarakatan:

Personel DPKP Pekanbaru Unjuk Kemampuan dalam Simulasi Pemadaman
Para personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru unjuk kemampuan pada puncak Peringatan HUT Damkar dan Penyelamatan tahun 2020, Kamis (5/3/2020).

Menongkah arus:

Gerebek Rumah 2 Lantai di Bandung, Polisi Sita 2 Karung Masker Bekas
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago

Penggerebekan ini bermula dari laporan masyarakat berkaitan dugaan penimbunan masker. Berdasarkan informasi tersebut, pihaknya menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Racing:

Tujuh Tim Protes ke FIA, Power Unit Ferrari Disoal Rival
Tujuh tim kompetitornya menyatakan keberatan dengan hasil investigasi Federasi Automotif Internasional (FlA) terhadap power unit (PU) Ferrari musim 2019.

Pendidikan:

Di Tengah Keterbatasan, Wanita Ini Buktikan Mampu Menjadi Guru Yang Hebat. Siapa Dia?
Hai sahabat, kaskuser.
Agan dan sista, pernahkah mendengar tentang Anne Sullivan?
Sumber: Google

Mungkin nama Anne Sullivan tak lebih populer dari nama Helen Keller. Ane sendiri tahu tentang sosok Anne Sullivan setelah awalnya sempat ngefans sama sosok Helen Keller. Yup, Anne Sullivan adalah sosok di balik kehebatan Helen Keller. Dia adalah gurunya Helen Keller, penulis serta aktifis politik tuna netra dan tunarungu. Pertemuan Helen Keller dengan sang guru yang kemudian mengubah hidupnya di masa depan.
Kenapa Ane akhirnya lebih tertarik pada Anne Sullivan?

1. Ane selalu berfikir di balik orang yang sukses itu pasti ada sosok di balik itu. Dan benar! Di balik kisah super Helen Keller sebagai penulis serta aktifis politik Amerika dengan segudang prestasi, ada sosok guru luar biasa Anne Sullivan yang sukses mendukungnya.

2. Ane kagum dengan cara dia mengajarkan Helen Keller melebihi orang tua Helen Keller sendiri. Ane kadang terharu kalau lihat foto-foto kedekatan keduanya. Bisa di pastikan Anne Sullivan adalah sosok pengajar dengan kesabaran luar biasa, karna bisa mengubah Helen Keller yang liar dan tidak patuh menjadi anak yang sukses di kemudian hari.

3. Anne Sullivan di mata ane adalah sosok orang yang tangguh, mandiri serta kreatif. Terbukti bahwa dia berhasil mengubah Helen Keller yang liar dan tak terkendali, ketika marah, Helen Keller akan menendang dan berteriak. Dan ketika sedang bahagia, Helen Keller akan mengekspresikannya lewat cekikan tak terkendali. Anne Sullivan bahkan mengusulkan pada orang tua Helen Keller agar mereka berdua pindah di suatu tempat agar Helen dapat berkonsentrasi dalam belajar. Jadilah mereka berdua pindah di sebuah pondok di dekat perkebunan. Di sini, terlihat sekali betapa tangguh dan gigihnya Anne Sullivan dalam mengajari Helen Keller.

Sejatinya, sikap Anne Sullivan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan Indonesia, khususnya ane pribadi. Karna sosok perempuan sebenernya butuh ketangguhan seperti Anne Sullivan untuk mendidik dan membentuk pribadi anak-anak kita agar menjadi sukses di masa depan. Dan satu lagi, Anne Sullivan sendiri juga merupakan orang yang kehilangan sebagian penglihatannya. Lengkap sudah, kekurangan yang Tuhan berikan, sejatinya dapat menjadi kelebihan apabila kita mampu menyikapinya dengan benar.

Sumber: https://internasional.kompas.com/rea...k-keterbatasan

Di Tengah Keterbatasan, Wanita Ini Buktikan Mampu Menjadi Guru Yang Hebat. Siapa Dia? | KASKUS

Niaga/Ekonomi:

Daihatsu Coba Menjemput Bola di GIICOMVEC 2020
Fikri Kurniawan, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia, turut meramaikan perhelatan GIICOMVEC 2020,

Harga Minyak Dunia Tergelincir di Tengah Kekhawatiran Tergerusnya Permintaan
Anto Kurniawan, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 5 hours ago
Harga minyak mentah dunia merosot hampir 1% pada perdagangan akhir pekan, seiring kekhawatiran tentang permintaan minyak global dan perlambatan pertumbuhan ekonomi yang disebabkan virus corona

Wabup Asmat Bayar Tanah Pelabuhan Kampung Komor
Wakil Bupati Asmat Thomas E. Safanpo membayar tanah pelabuhan di Kampung Komor Distrik Unirsirau Kabupaten Asmat Provinsi Papua. Hal ini berlangsung di rumah adat (jew) Kampung Komor Distrik Unirsirau pada Kamis, (5/3/2020).

Bapenda Imbau WP Bayar Pajak Tepat Waktu
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mengimbau wajib pajak (WP) agar membayar kewajiban tepat waktu. Sejauh ini capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) cukup maksimal.

Daimler Indonesia Pamerkan Kendaraan Komersial Masa Depan di GIICOMVEC 2020
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago
PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali berpartisipasi di pameran GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicles Expo (GIICOMVEC) di Jakarta Convention Center (JCC) mulai Kamis (5/3). Sambil merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia.

Lala Ungkap Hasil Kerja Selama Jadi Pengasuh Rafathar, Dari Bangun Rumah Hingga Emas
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago
Lala mengungkapkan bahwa semenjak bekerja bersama Raffi Ahmad, ia mampu sedikit memperbaiki kondisi perekonomian keluarga

PGN Pasok LNG untuk 3.000 Truk Aptrindo
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 5 hours ago

PT PGN bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo), untuk memasok bahan bakar berbasis gas alam cair atau Liquefied Natural Gas (LNG) untuk 3.000 truk logistik. Dalam kerjasama ini, PGN menunjuk anak usahanya yakni PT Gagas Energi Indonesia (GAGAS).

Tiada ulasan: