Ahad, 26 April 2020

John Cena [wwe] cakap "Never Give Up." 10249


Ebit Lew dapat kebenaran polis bergerak ketika PKP
Oleh Faris Fuad   faris.fuad@bh.com.my

KUALA LUMPUR: Polis mengesahkan pendakwah terkenal, Ebit Lew diberi kebenaran untuk memberi sumbangan keperluan terutama makanan kepada golongan tidak berkemampuan ketika tempoh Perintah Kawalan Pergerakan (PKP).

Pengarah Jabatan Siasatan Jenayah (JSJ) Bukit Aman, Datuk Huzir Mohamed, berkata pihaknya tidak pernah menghalang pendakwah itu untuk berbuat demikian selagi beliau mematuhi garis panduan ditetapkan Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM) dan Jabatan Kebajikan Masyarakat (JKM).
Ebit Lew diberi kebenaran polis untuk bergerak dan membuat kerja amal ketika PKP. - Foto Shiraz Ali
"Setakat ini, tiada sebarang kertas siasatan akan dibuka terhadap pendakwah itu. "Bagaimanapun, polis ingin menegaskan bahawa tiada siapa yang boleh dikecualikan daripada tindakan undang-undang ke atas sebarang pelanggaran berkaitan pelaksanaan PKP," katanya dalam satu kenyataan, hari ini.

Mengulas lanjut beliau berkata, Ebit Lew dipanggil memberi keterangan berikutan reaksi orang ramai berhubung tindakannya memaparkan aktiviti kebajikannya ketika PKP. Berdasarkan pemerhatian orang ramai memberi respon positif dan ada terdapat juga yang tidak senang dengan aktiviti berkenaan. Kontroversi yang tercetus mengenai perkara ini memaksa polis untuk mengambil tindakan yang sewajarnya bagi memastikan keamanan dan kesejahteraan kekal terpelihara.

"Dalam melaksanakan apa juga aktiviti orang ramai dinasihatkan mengamalkan penjarakan sosial, penggunaan topeng muka dan mula serta menggunakan pencuci tangan," katanya. Semalam, Ebit Lew dilaporkan berkata, tidak lagi akan memberi bantuan orang tidak berkemampuan secara langsung. Pendakwah itu berkata, pendirian terbabit diambil selepas dipanggil ke Bukit Aman semalam, bagi memberi keterangan berhubung laporan beberapa pihak yang mempertikaikan khidmat bantuannya yang tular di media sosial.

Sumber:
https://www.bharian.com.my/berita/nasional/2020/04/681580/ebit-lew-dapat-kebenaran-polis-bergerak-ketika-pkp?
Berita Harian
Sabtu, 25 April 2020 | 6:34pm 

Kisah Desa Muslim di ‘Sin City’ Las Vegas by Eneng Susanti
Kisah Desa Muslim di ‘Sin City’ Las Vegas
Masjid As Sabur, Las Vegas. Foto: Patheos
Las Vegas, kota berjuluk ‘Sin City’ memang identik dengan kemewahan dan kehidupan bebas. Kota ini telah terkenal sebagai tempat hiburan terbesar di dunia. Segala macam perjudian ada di sana. 

Namun, di salah satu sisi kota itu, terdapat sebuah desa yang tenang dan damai. Di ‘kelamnya’ kehidupan Las Vegas, di tengah cahaya gemerlap dunia, masih ada cahaya Islam di sana. Tepatnya di utara Las Vegas, terdapat sebuah Desa Muslim.

Fateen Seifullah, imam masjid di desa tersebut menceritakan kisahnya.

Sejak 1999 sampai sekarang, Fateen menjabat sebagai Imam Masjid As-Sabur yang berlokasi di Las Vegas. Tak hanya itu, Seifullah juga memegang peranan penting dalam perkembangan Islam di sana.

Diberitakan Religion News Service, sejak 2010, Seifullah berjuang membangun ‘Desa Muslim’ yang terletak hanya selemparan batu di utara dari pusat hedonisme dunia itu. Perjuangannya mendirikan komunitas muslim akhirnya mampu menyingkirkan sarang narkoba dan geng di wilayah yang disebut West Las Vegas itu.

“Desa Muslim menjadi tempat aman bagi muslim lokal maupun non muslim. Tujuan kami adalah meninggalkan jejak fisik yang positif pada lingkungan sekitar. Jadi, ketika orang melihatnya, mereka melihat apa yang telah dilakukan umat Islam di sini,” ucapnya.

Di Desa Muslim tersebut terdapat klinik medis gratis, dapur, perpustakaan, taman komunitas, dan sekolah Senin-Jumat untuk anak-anak muda. Masjidnya juga menyediakan makanan, rumah sementara bagi perempuan yang menghadapi pelecehan atau masalah lain. Bahkan masjid yang dibangun sejak 1975 ini juga menyediakan tempat rehabilitasi bagi para pecandu untuk melepaskan diri dari ketergantungan narkoba.

Selama lebih dari satu dekade, masjid ini juga menyatukan ratusan relawan lokal untuk menyelenggarakan acara ‘Day of Dignity’ yang merupakan acara tahunan.

Dipimpin oleh organisasi Islamic Relief USA, masjid-masjid di seluruh negeri menyediakan makanan, perlengkapan sekolah, pakaian, perawatan medis, dan peralatan kebersihan.

“Tragedi yang sebenarnya adalah kita berada hanya seperempat mil dari semua kekayaan dan kemewahan dunia. Tapi, rupanya banyak tunawisma dan orang-orang kelaparan yang hanya berjarak beberapa blok dari tempat mereka membuang makanan secara sia-sia,” kata Seifullah.

Karena dampak positif yang diberikan itu, keberadaan Desa Muslim di Las Vegas ini diterima dengan tangan terbuka oleh penduduk sekitar. Bahkan anggota geng menaruh hormat terhadap Masjid As-Sabur karena tahu orang tua mereka kerap menyambangi masjid untuk meminta makanan atau layanan kesehatan gratis.

Seifullah mengisahkan Masjid As-Sabur juga kerap kedatangan orang-orang yang habis kalah berjudi. Penampilan mereka tampak kusut sampai tak punya ongkos untuk sekadar pulang naik bus.

“Pernah ada pria yang tertembak dan datang ke masjid ini meminta bantuan. Dia diberitahu orang jika butuh bantuan, bisa minta tolong kepada orang Islam,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Sejumlah Media Internasional Puji Penanganan Pandemi yang Dicetuskan Nabi …

Masjid di Amerika Ini Tampung Warga Non-Muslim Korban Badai Harvey

Meski demikian, aktivitas di Masjid As-Sabur saat ini tampak berbeda dari biasanya. Pandemi virus corona membuat masjid yang sempat dinamai Masjid Muhammad ini menunda segala kegiatannya. Akan tetapi, kondisi itu dinilai bisa menjadi pelajaran bagi umat Muslim, apalagi saat ini bertepatan dengan momentum Bulan Ramadhan.

“Saya pikir kita sekarang tengah diingatkan betapa rapuhnya hidup. Kita harus ingat betapa mudahnya sesuatu diambil dari sisi kita, dan sudah seharusnya kita bersyukur,” kata Seifullah kepada Las Vegas Review Journal, Rabu (22/4/2020).

“Saat ini kita diminta untuk bersabar, mengatur dan berhubungan dengan Tuhan. Dengan terpisahnya kita antar manusia, ini merupakan kesempatan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan,” tandasnya. []

SUMBER: REGIONAL NEWS SERVICE
Kisah Desa Muslim di 'Sin City' Las Vegas - Islampos
Islampos
Bangun Masjid di Las Vegas, Wanita Muslim Ini Sumbang 3 Juta Dollar  by Eneng Susanti
Bangun Masjid di Las Vegas, Wanita Muslim Ini Sumbang 3 Juta Dollar
Masjid Ibrahimi. Foto: reviewjournal
LAS VEGAS adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang identik dengan gaya hidup bebas, gemerlap kemewahan dan dunia malam. Namun, di tengah kota gemerlap itu, terdapat seorang wanita muslim berhati emas. Namanya Sharaf Haseebullah.

Haseebullah merupakan seorang imigran Pakistan berusia 74 tahun. Dia mendanai pendirian sebuah masjid di kota Vegas, tiga tahun lalu (2016). Demikian laporan Religion News yang dikutip dari About Islam.

Bagi Haseebullah, masjid itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia menyumbangkan 3 juta Dollar untuk proyek pembangunan masjid itu. Dengan dibangunnya masjid yang diberi nama Masjid Ibrahim itu,Haseebullah menjadi wanita pertama yang mendanai masjid di Amerika Utara.

BACA JUGA: Inilah 3 Masjid Terkenal yang Eksis di Israel

Masjid Ibrahim yang didanai Haseebullah dibuka pada Januari 2016. Masjid tersebut jadi salah satu dari segelintir masjid yang melayani sekitar 10.000 hingga 20.000 Muslim di kota itu.

Imam Shamsuddin Waheed, salah seorang pemuka agama di Vegas mengatakan, selama tiga tahun terakhir, masjid telah menjadi “bagian tak terpisahkan” dari komunitas Vegas.

“Masjid Ibrahim menawarkan tempat perlindungan,” kata Waheed, yang memimpin sebuah jemaah di Toledo, Ohio, sebelum Haseebullah mempekerjakannya sekitar setahun yang lalu.

“Kehidupan modern kita bisa membuat stres dan mengecilkan hati. Tempat ini, tempat orang berkumpul tanpa alasan selain untuk menyembah Tuhan, bisa menjadi cahaya di dunia yang semakin sulit,” ungkapnya.

Masjid ini juga menjadi tempat berlindung bagi orang-orang yang membutuhkan naungan, bahkan menjadi saksi cahaya hidayah yang digenggam beberapa jamaahnya. Ini tergambar dari pengalaman Fatima Motti.

Terjebak dengan satu kaki patah di Vegas, Fatima Motti menemukan kedamaian dan cahaya dalam hidupnya setelah memasuki Masjid Ibrahim untuk pertama kalinya.

“Tempat ini menyelamatkan hidupku,” kata mualaf yang masuk Islam setelah salat Jumat awal musim gugur ini.

“Saya diserang oleh Setan, dan kemudian berhenti. Saya datang ke sini dan saya tahu harus menerima Islam,” lanjut Motti.

BACA JUGA: Masjid Paling Mewah di dunia Menggunakan 46 Ton Emas!

Motti menghabiskan waktu bertahun-tahun menjelajahi negara untuk mencari makna dalam hidupnya. Dia bekerja sebagai penari, sebagai pegulat, sebagai Penari Matahari dengan Bangsa Lakota.

Dia menemukan apa yang dia cari di dalam aula shalat di Masjid Ibrahim. Melihatnya untuk pertama kalinya, Motti mengatakan dia melihat masjid dan jalan di sekitarnya dalam mimpi.

“Aku datang ke sini setiap hari Jumat,” katanya, “Aku datang ke sini karena itu satu-satunya tempat aku menemukan cahaya.”

Menurut Pusat Penelitian Pew, Muslim membentuk 1% dari 322 juta populasi Amerika. Seri lima bagian Los Angeles Times 2004 tentang Islam di Nevada Selatan memperkirakan populasi 10.000 Muslim di Las Vegas, dan para pemimpin komunitas Muslim setempat meningkatkan angka itu menjadi 18.000 pada 2007. Mereka dilayani oleh lima masjid, yang mencakup pusat informasi publik yang sering dikunjungi oleh pengunjung Muslim kota. []

SUMBER: ABUT ISLAM
Bangun Masjid di Las Vegas, Wanita Muslim Ini Sumbang 3 Juta Dollar - Islampos
Islampos
Keutamaan Menghafal Al Quran dan 7 Tantangannya
by Yudi

MENGHAFAL Al Quran mempunyai keutamaan di dunia dan di akhirat. Keutamaan di dunia di antaranya adalah nikmat Rabbani yang datang dari Allah, yang menjanjikan kebaikan, keberkahan dan kenikmatan dan ilmu bagi penghafalnya. Dan para penghafal Al Quran mendapatkan Tasyrif Nabawi (penghargaan khusus dari Nabi ﷺ). Dan seorang yang menghafal Al Quran orang-orang terhormat yang merupakan keluarga Allah yang ada di atas bumi.

Di akhirat kelak, selain akan mendapatkan syafaat, para penghafal Al Quran juga mendapat kehormatan berupa Tajul Karomah (mahkota kemuliaan) bagi dirinya dan kedua orang tuanya. 

BACA JUGA: 
Seorang Muslim yang Khatam Alquran di Bulan Ramadhan

Inilah Dalil Perintah Puasa dalam Alquran dan Hadis

Ingin Syafaat di Hari Kiamat Kelak? Amalkan 8 Hal Ini - Islampos

Celakalah Orang yang Menyembah Harta - Islampos

Dibanding dengan tradisi tahfizh Al Quran di negara-negara Timur Tengah, tradisi menghafal Al Quran di Indonesia untuk saat ini mempunyai beberapa perbedaan dan tantangan tersendiri, antara lain:
1. Dipandang sebagai ilmu khusus yang berdiri sendiri dan tidak diorientasikan sebagai dasar ilmu yang harus dilengkapi oleh ilmu-ilmu bantu yang lain.

2. Dilaksanakan di pesantren dan khusus untuk menghafal Al Quran. Santri secara full-time berada di pesantren dan khusus menghafal Al Quran.

3. Usia santri yang menghafal Al Quran sudah menginjak usia remaja, antara 12 – 18 tahun

4. Saat menghafal Al Quran tidak dibarengi dengan belajar ilmu lain baik secara formal maupun informal.

5. Setelah selesai (khatam) menghafal Al Quran jarang yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

6. Kondisi zaman yang kian menyulitkan seseorang untuk dapat mengingat hafalannya. Seperti gangguan akibat wanita, maraknya media yang menyiarkan kemaksiatan, atau karena faktor makanan.

Dengan beberapa ciri tersebut, para huffazh Al Quran di Indonesia biasanya disiapkan untuk upacara sema’an, menjadi kyai dan ustadz di pesantren tahfizh Alquran atau menjadi peserta, pelatih atau hakim Musabaqah Hifzhil-Qur’an baik di tingkat kabupaten, propinsi, nasional maupun internasional. Jarang kita dengar para huffazh al-Qur’an di Indonesia menjadi ulama besar sebagai pimpinan Majelis Ulama atau Syuriyah, atau menjadi imam di masjid-masjid besar.

7. Bulan Ramadhan adalah bulan Al Quran, maka dari itu hendaknya seorang Muslim memberikan porsi perhatian yang lebih terhadap Al Quran di bulan ini. Suasana dan peluang waktu untuk menghafal Al Quran di bulan suci Ramadhan, tentu akan berbeda bila dibandingkan dengan bulan-bulan lainya. Di bulan suci Ramadhan, semangat untuk beramal akan semakin meningkat, terutama dalam membaca Al Quran dan shalat malam selain yang paling inti yaitu berpuasa di siang harinya.

Salah satu keutamaan menghafal Al Qquran di bulan suci ini adalah bisa menguatkan ingatan karena malam di bulan Ramadhan senantiasa diisi dengan shalat sunnah, seperti Tarawih.

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa untuk memperkuat ingatan hafalan Al Quran adalah dengan shalat Qiyamullail.

Diriwayatkan dari sebuah hadits yang diterima dari Ibnu Abbas ra. Beliau berkata: “ Sewaktu kami bersama Rasulullah SAW di suatu majlis tiba-tiba datang Ali bin Abi Thalib lalu berkata kepada Rasulullah ﷺ:” hafalan Alquran telah hilang dari ingatanku”. Bagaimana supaya hafalanku jadi kuat? Kemudian Rasulullah SAW berkata kepadanya:” Hai bapak Hasan! Maukah aku ajarkan/beritahukan kepadamu satu amalan/do’a yang dapat bermanfaat bagimu dan bagi orang yang engkau ajarkan dan akan selalu ingat/ selalu menetap dihatimu apa yang engkau pelajari/hafal? lalu sayyidina Ali menjawab:” Ya. Mau ya Rasul”. Beliau berkata:” Apabila datang malam jum’at maka bangunlah pada sepertiga malam kalau sanggup karena pada waktu tersebut merupakan maqom ijabah doa sebagaimana yang dikatakan Nabi Ya’kub kepada anaknya;” Tuhanmu akan mengampuni dosamu.” Wallahu’alam bisshawab. []

Sumber:
Islampos

Mukhriz nafi arahkan buat laporan polis terhadap Ebit Lew 
Sabtu, 25 April 2020 | 7:08pm
ALOR SETAR: Menteri Besar Kedah, Datuk Seri Mukhriz Mahathir hari ini menafikan dakwaan bahawa beliau yang mengarahkan pegawainya untuk membuat laporan polis terhadap pendakwah terkenal, Ustaz Ebit Lew.

Dalam satu kenyataan hari ini, Mukhriz berkata beliau sama sekali tidak mengarahkan pegawainya, pegawai pentadbiran mahupun pegawai politik di mana-mana peringkat sekalipun untuk memfailkan laporan polis terhadap Ebit Lew.

"Saya kesal dengan tularan yang meluas di media sosial yang mengaitkan saya dan Pejabat Menteri Besar Kedah dengan tohmahan bahawa Ustaz Ebit telah disoalsiasat di Ibu Pejabat Polis Bukit Aman susulan laporan yang difailkan oleh seorang pegawai saya.
 Menteri Besar Kedah, Datuk Seri Mukhriz Mahathir. Foto/NSTP/AIZUDDIN SAAD
Menteri Besar Kedah, Datuk Seri Mukhriz Mahathir. Foto/NSTP/AIZUDDIN SAAD
"Siasatan dalaman mendapati tidak ada pegawai saya, pentadbiran mahupun politik yang membuat laporan polis termasuk atas kapasiti peribadi," katanya.

Mukhriz berkata dakwaan serta tohmahan berhubung perkara itu mencemarkan nama dan jawatan yang disandangnya serta pentadbiran Kerajaan Negeri Kedah.

Semalam, menerusi laman Facebooknya, Ebit Lew memaklumkan bahawa tidak lagi akan membantu golongan miskin secara langsung dalam tempoh Perintah Kawalan Pergerakan selepas dipanggil ke Bukit Aman di Kuala Lumpur untuk memberi keterangan.

Tular dalam media sosial dakwaan bahawa beliau telah dipanggil memberi keterangan berhubung kes membabitkan keluarga yang tinggal di sebuah rumah daif di Lorong Gedebang, Jalan Langgar, Alor Setar. – BERNAMA

Sumber:
Berita Harian
Mukhriz nafi arahkan buat laporan polis terhadap Ebit Lew | Nasional | Berita Harian

Larang Follower Pamer Menu Sahur dan Buka Puasa, Melly Goeslaw: Banyak yang Sahur Cuma dengan Kerupuk 
by Sodikin
Larang Follower Pamer Menu Sahur dan Buka Puasa, Melly Goeslaw: Banyak yang Sahur Cuma dengan Kerupuk
Melly Goeslaw. Foto: GoRiau
PENYANYI Melly Goeslaw telah membagikan pesan menohok dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini di tengah pandemi virus Corona, Covid-19. Pesan ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya.
Melly meminta para pengikutnya (followers) di Instagram untuk tidak memamerkan foto menu berbuka dan sahur pada media sosial di tengah kondisi keprihatinan akibat wabah COVID-19 sekarang ini.
“Gak usah pustang posting menu sahur dan buka puasa yaaaa gais. Banyak yang sahur cuma bisa pakai kerupuk. Bahkan gak bisa sahur sama sekali,” tulis Melly Goeslaw dalam unggahannya.
Istri dari Anto Hoed itu juga mengimbau kepada siapa saja untuk tidak memamerkan harta bendanya melalui unggahan di media sosial.
“Buat para hijaber dikontrol postingan fotonya. Jangan caption-nya religius tapi foto nenteng tas Hermes,” lanjut Melly Goeslaw.
Selain itu, Melly Goeslaw juga akan menutup kembali kolom komentar pada akun Instagram pribadinya saat bulan Ramadhan.
Istri dari Anto Hoed itu juga mengimbau kepada siapa saja untuk tidak memamerkan harta bendanya melalui unggahan di media sosial.
“Buat para hijaber dikontrol postingan fotonya. Jangan caption-nya religius tapi foto nenteng tas Hermes,” lanjut Melly Goeslaw.
Selain itu, Melly Goeslaw juga akan menutup kembali kolom komentar pada akun Instagram pribadinya saat bulan Ramadhan.
Sumber:
https://www.islampos.com/larang-follower-pamer-menu-sahur-dan-buka-puasa-melly-goeslaw-banyak-yang-sahur-cuma-dengan-kerupuk-188785/
Islampos
Masjid Paling Mewah di dunia Menggunakan 46 Ton Emas! by larasetiani
Masjid Paling Mewah di dunia Menggunakan 46 Ton Emas!
Foto: Flickr
SAHABAT Muslim tahukan Anda, ada masjid paling Indah di Dunia, nama lengkap Masjid tersebut adalah Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Nahyan. Sheikh Zayed Bin Sultan Nahyan adalah Presiden pertama the united Arab emirates.
Masjid ini dibangun untuk mengenang almarhum Presiden the united Arab emirates dan menaungi makamnya. Masjid ini juga dikenal sebagai Masjid syekh zeid, tetapi karena alasan yang mungkin terlalu lama, penduduk setempat dan wisatawan menyebutnya sebagai Masjid Agung.
Desain seluruh masjid sepenuhnya mewujudkan gaya Islam. Desain banyak masjid terkenal di dunia telah dipinjam. Masjid ini dirancang dan dibangun dengan bahan-bahan dari Italia, Jerman, Maroko, Turki, Iran, India, Cina, Yunani, dan the united Arab emirates, sehingga juga mewujudkan gagasan konstruksi internasional. Yang paling menakjubkan adalah tidak ada satu pun kerusakan di hamparan hampir 6.000 meter persegi.
Tujuh dari lampu kristal kuningan berlapis emas terbesar di dunia dibuat di Jerman dan menelan biaya puluhan juta dolar. Adalah lampu gantung masjid terkemuka di dunia. Masjid itu menelan biaya $ 5,5 miliar, 46 ton emas saja, dan seluruh kompleksnya dibungkus dengan marmer putih dari Yunani.
Pengunjung asing harus melepas sepatu mereka untuk masuk, dan wanita harus mengenakan pakaian hitam tradisional wanita emirati. Salah satu masjid terbesar di dunia, masjid agung Abu dhabi dapat menampung hingga 40.000 muslim sekaligus. Untuk memperdalam pemahaman umat Islam dan non-Muslim dan mempromosikan budaya Islam, masjid ini telah dibuka untuk semua pengunjung sejak Maret 2008. Itu juga satu-satunya masjid di the ubited Arab emirates yang terbuka untuk umum. []
SUMBER: ISCREENCENTER
Islampos
Diundang Yusuf Islam, Erdogan Hadiri Pembukaan Masjid Cambridge di Inggris by Eneng Susanti
Diundang Yusuf Islam, Erdogan Hadiri Pembukaan Masjid Cambridge di Inggris
Masjid Cambridge. Foto: Instagram Cambridge Central Mosque
INGGRIS–Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan hadir dalam acara pembukaan Masjid Cambridge Inggris. Dia datang atas undangan penyanyi legendaris asal Inggris, Yusuf Islam. Erdogan diminta meresmikan pembukaan eco-masjid pertama di Eropa itu.
Erdogan tiba di Inggris minggu ini untuk melakukan pertemuan dengan para pemimpin NATO. Kemudian, dia diundang untuk meresmikan Masjid Cambridge karena donatur utama dari pembangunan masjid ini adalah konsorsium lembaga Pemerintah Turki bersama dengan perusahaan swasta Turki, dan Dana Nasional Qatar.
Pembangunan Masjid Cambridge ini dilaksanakan di bawah pengawasan Turkey’s Religious Affairs Directorate (Diyanet) Foundation.
Di Instagramnya, Erdogan mengunggah momen saat dirinya berada di masjid Cambridge. Dia tampak berfoto dengan beberapa orang jamaah cilik.

Sementara itu, Yusuf Islam, dalam unggahannya di Instagram, menulis: “Masjid ramah lingkungan pertama di Eropa telah dibuka di Cambridge! ‘Harapan saya adalah bahwa ini akan memberikan ruang keterbukaan yang sangat dibutuhkan, untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik antara agama dan agama, dan kerja sama dalam pencarian besar untuk pengetahuan dan persatuan, yang membawa kita lebih dekat ke Wajah Ilahi.'”

Masjid Cambridge sendiri pertama kali dibuka untuk umum pada bulan April. Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung 1.000 jamaah. Selain itu masjid ini juga disebut sebagai eco-masjid pertama di Eropa. Pembangunan masjid ini dibuat ramah lingkungan. []
Sumber: 
Diundang Yusuf Islam, Erdogan Hadiri Pembukaan Masjid Cambridge di Inggris
Masya Allah, Masjid Ini Seperti Berada di Atas Awanby Yudi
Masya Allah, Masjid Ini Seperti Berada di Atas Awan
MASJID Kirklar merupakan masjid yang lokasinya sangat tinggi sehingga disebut dengan masjid di atas awan. Masjid ini terletak sekitar 3.200 meter di atas permukaan laut. Lokasinya yang tinggi membuatnya dikelilingi awan yang sangat indah dan menakjubkan.
Masjid di atas awan tersebut berada di sisi tebing Provinsi Laut Hitam di bagian utara Turki. Mempunyai pemandangan yang menakjuban membuat masjid ini banyak dikunjungi wisatawan.
Dilansir dari Mvslim, Sabtu (7/12/2019) nama masjid Kirklar merupakan istilah bagi para bangsawan yang datang dengan tujuan menyelesaikan masalah sosial.
Masjid yang belum diketahui usianya ini digunakan juga sebagai tempat pertemuan tokoh-tokoh para bangsawan tersebut.
Terletak di antara wilayah Bayburt dan Trabzon, masjid ini menarik perhatian para pecinta alam dan cocok sekali untuk merasakan suasana berkabut dan berawan. Sebab lokasinya yang tepat berada di atas permukaan laut.

Untuk sampai di masjid ini, para pengunjung harus bersedia berjalan kaki di jalan berbatu. Sebab mobil tidak dapat sepenuhnya mendaki gunung.
Buku tamu masjid penuh diisi para pengunjung sebelumnya. Banyak wisatawan datang ke sini untuk menemukan kedamaian di dan keheningan di masjid ini. []
SUMBER: MVSLIM
Masya Allah, Masjid Ini Seperti Berada di Atas Awan - Islampos
Islampos
Daftar Isi Al-Quran dan Terjemahan - Silakan Klik untuk membacanya:
  1. Surat Al Fatihah (Pembukaan)
  2. Surat Al Baqarah (Sapi Betina)
  3. Surat Ali 'Imran (Keluarga 'Imran)
  4. Surat An Nisa' (Wanita)
  5. Surat Al Ma'idah (Hidangan)
  6. Surat Al An'am (Binatang Ternak)
  7. Surat Al A'raf  (Tempat Tertinggi)
  8. Surat Al Anfal (Rampasan Perang)
  9. Surat At Taubah (Pengampunan)
  10. Surat Yunus (Nabi Yunus A.S.)
  11. Surat Hud (Nabi Huud A.S.)
  12. Surat Yusuf (Nabi Yusuf A.S.)
  13. Surat Ar Ra'd (Guruh)
  14. Surat Ibrahim (Nabi Ibrahim A.S.)
  15. Surat Al Hijr (Daerah Pegunungan)
  16. Surat An Nahl (Lebah)
  17. Surat Al Israa' (Memperjalankan Di Malam Hari)
  18. Surat Al Kahfi (Gua)
  19. Surat Maryam (Maryam)
  20. Surat Thaha (Thaahaa)
  21. Surat Al Anbiya' (Kisah Para Nabi)
  22. Surat Al Hajj (Ibadah Haji)
  23. Surat Al Mu'minun (Orang Mukmin)
  24. Surat An Nur (Cahaya)
  25. Surat Al Furqaan (Pembeda)
  26. Surat Asy Syu'ara' (Penyair)
  27. Surat An Naml (Semut)
  28. Surat Al Qashash (Cerita)
  29. Surat Al 'Ankabuut (Laba-Laba)
  30. Surat Ar Ruum (Bangsa Rumawi)
  31. Surat Luqman (Luqman)
  32. Surat As Sajdah ((Sujud)
  33. Surat Al Ahzab (Golongan Yang Bersekutu)
  34. Surat Saba' (Kaum Saba')
  35. Surat Fathir (Pencipta)
  36. Surat Yaasiin
  37. Surat Ash Shaffat (Yang Bershaf-Shaf)
  38. Surat Shaad
  39. Surat Az Zumar (Rombongan-Rombongan)
  40. Surat Al Mu'min (Orang Yang Beriman)
  41. Surat Fushshilat (Yang Dijelaskan)
  42. Surat Asy Syuura (Musyawarah)
  43. Surat Az Zukhruf (Perhiasan)
  44. Surat Ad Dukhaan (Kabut)
  45. Surat Al Jaatsiyah (Yang Berlutut)
  46. Surat Al Ahqaaf (Bukit Pasir)
  47. Surat Muhammad (Nabi Muhammad SAW)
  48. Surat Al Fath (Kemenangan)
  49. Surat Al Hujuraat (Kamar-Kamar)
  50. Surat Qaaf
  51. Surat Adz Dzaariyaat (Angin Yang Menerbangkan)
  52. Surat Ath Thuur (Bukit)
  53. Surat An Najm (Bintang)
  54. Surat Al Qamar (Bulan)
  55. Surat Ar Rahmaan (Yang Maha Pemurah)
  56. Surat Al Waaqi'ah (Hari Kiamat)
  57. Surat Al Hadid (Besi)
  58. Surat Al Mujadilah (Wanita Yang Mengajukan Gugatan)
  59. Surat Al Hasyr (Pengusiran)
  60. Surat Al Mumtahanah (Wanita Yang Diuji)
  61. Surat Ash Shaff (Barisan)
  62. Surat Al Jumu'ah (Hari Jum'at)
  63. Surat Al-Munafiqun (Orang-Orang Munafik)
  64. Surat At Taghabun (Hari Ditampakkan Kesalahan-Kesalahan)
  65. Surat Ath Thalaaq (Talak)
  66. Surat At Tahrim (Mengharamkan)
  67. Surat Al Mulk (Kerajaan)
  68. Surat Al Qalam (Pena)
  69. Surat Al Haqqah (Kiamat)
  70. Surat Al Ma'arij (Tempat-Tempat Naik)
  71. Surat Nuh (Nabi Nuh A.S)
  72. Surat Al Jin (Jin)
  73. Surat Al Muzzammil (Orang Yang Berselimut)
  74. Surat Al Muddatstsir (Orang Yang Berselimut)
  75. Surat Al Qiyamah (Hari Kiamat)
  76. Surat Al Insaan (Manusia)
  77. Surat Al Mursalat (Malaikat-Malaikat Yang Diutus)
  78. Surat An Naba´ (Berita Besar)
  79. Surat An Naazi´ (Malaikat-Malaikat Yang Mencabut)
  80. Surat 'Abasa (Bermuka Masam)
  81. Surat At Takwir (Menggulung)
  82. Surat Al Infithar (Terbelah)
  83. Surat Al Muthaffifiin (Orang-Orang Yang Curang)
  84. Surat Al Insyiqaaq (Terbelah)
  85. Surat Al Buruuj (Gugusan Bintang)
  86. Surat Ath Thaariq (Yang Datang Di Malam Hari)
  87. Surat Al A´Laa (Yang Paling Tinggi)
  88. Surat Al Ghaasyiyah (Hari Kiamat)
  89. Surat Al Fajr (Fajar)
  90. Surat Al Balad (Negeri)
  91. Surat Asy Syams (Matahari)
  92. Surat Al Lail (Malam)
  93. Surat Adh Dhuhaa (Waktu Dhuha)
  94. Surat Alam Nasyrah /Al Insyirah (Bukankah Kami Telah Melapangkan)
  95. Surat At Tiin (Buah Tin)
  96. Surat Al 'Alaq (Segumpal Darah)
  97. Surat Al Qadr (Kemuliaan)
  98. Surat Al Bayyinah (Bukti Yang Nyata)
  99. Surat Al Zalzalah (Goncangan)
  100. Surat Al 'Adiyat (Kuda Perang Yang Berlari Kencang)
  101. Surat Al Qari'ah (Hari Kiamat)
  102. Surat At Takatsur (Bermegah-Megahan)
  103. Surat Al 'Ashr (Masa)
  104. Surat Al Humazah (Pengumpat)
  105. Surat Al Fiil (Gajah)
  106. Surat Quraisy (Suku Quraisy)
  107. Surat Al Ma'un (Barang-Barang Yang Berguna)
  108. Surat Al Kautsar (Nikmat Yang Banyak)
  109. Surat Al Kafirun (Orang-Orang Kafir)
  110. Surat An Nashr (Pertolongan)
  111. Surat Al Lahab (Gejolak Api)
  112. Surat Al Ikhlas (Memurnikan Keesaan Allah)
  113. Surat Al Falaq (Waktu Subuh)
  114. Surat An Naas (Manusia)

Tiada ulasan: