Selasa, 1 Oktober 2013

1887. Menyebarkan fitnah dan akibatnya.


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

Assalamualaikum w.b.t/السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
Meja www.peceq.blogspot.com 
Munafik dan kafir laknatullah sebenarnya pemberontak dan pengganas. 
Islam Agama Ku.

Bahaya Penyebar Fitnah

Penyebar fitnah bukan hanya dari orang kafir saja, namun juga sesama muslim. Dan yang kedua inilah yang justru berbahaya, karena mereka memakai topeng ayat dan sunnah untuk merusak ayat dan sunnah serta orang awam yang ingin kembali kepada sunnah. Siapakah yang berkata “orang yang berjenggot itu kambing kibas”, “orang yang memakai celana di atas mata kaki itu kelompok teroris, korban banjir”, kelompok salafy dibiayai orang yahudi, agama itu sama saja!? Apakah dari orang Hindu dan semisalnya? Tidak.
Karena itulah Rosulullah mengingatkan kita agar berhati-hati kepada da’I yang berada di ambang pintu jahannam, mereka adalah manusia yang mengaku beragama Islam.
Semestinya tokoh umat Islam ini senang bila ada orang yang berpegang dan mengamalkan Islam, bukan malah sebaliknya. Rosulullah bersabda:
“Maka sesungguhnya darahmu dan hartamu haram diganggu sebagaimana haramnya kamu mengganggu saudaramu pada hari ini (Arafah), pada bulan ini (Dzulhijjah) dan di negeri ini (Makkah), sampai hari engkau menjumpai Robbmu.” (HR. al-Bukhari: 6/412)
Wahai penyebar fitnah! Hendaklah kalian waspada. Bisa jadi kalian lolos dari hukuman dunia, akan tetapi ingatlah siksaan di akhirat lebih pedih dan lebih hina.
Agar kita tidak menjadi penggunjing dan pemfitnah, mari kita perhatikan bahayanya.
  • Penyebar fitnah akan mendapat siksaan
Firman Allah ‘Azza wa Jalla
(QS. an-Nur [24]:19)
  • Dia memikul kebohongan dan dosa yang nyata
Allah berfirman:
(QS. al-Ahzab [33]: 58)
  • Melenyapkan amal baiknya apabila perkaranya tidak diselesaikan di dunia.
Dari Abu Hurairah Rosulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
“Barangsiapa yang dirinya merasa mendholimi saudaranya, hendaklah dia membebaskannya, karena tidaklah di sana dia memiliki satu dinar dan satu dirham berupa kebaikan melainkan akan diambil oleh saudaranya. Maka jika dia tidak memiliki kebaikan, akan diambilkan dosa saudaranya lalu dilemparkan kepada dirinya. (HR. al-Bukhari: 2269)
  • Penyebar kebohongan tanda inkarul Qur’an (mengingkari al-Qur’an)
Sebagaimana firman-Nya:
“Sesungguhnya yang mengada-adakan kebohongan hanyalah orang2 yang tidak beriman kepada ayat2 Allah, dan mereka itulah orang2 pendusta.” (QS. an-Nahl [16]:105)
  • Lebih berat dosanya dari pada pemakan riba
Rosulullah bersabda:
“Sesungguhnya paling beratnya dosa riba orang yang selalu melecehkan orang muslim tanpa dalil yang benar.” (HR. Abu Daud: 14/163, bersumber dari Sa’id bin Zaid. Dishsahihkan olah al-Albani dalam kitab at-Targhib wat Tarhib: 2/238)
Jika pelaku riba memakan harta riba, maka orang yang memfitnah itu sama halnya dengan memakan daging saudaranya yang mati (baca QS.al-Hujurot[49]:12)
  • Pemfitnah berarti meneror saudaranya.
Rosulullah bersabda
“tidaklah halal seorang muslim meneror seorang muslim lainnya.” (HR. Abu Dawud: 14/344. Dishahihkan oleh al-Albani dalam kitab Ghayatul Maram: 1/257 )
  • Penyebar berita fitnah hendaknya takut akan adzab Allah ‘Azza wa Jalla
Karena sesungguhnya tidak satu kalimat yang keluar dari mulutnya melainkan malaikat mencatatnya. Allah berfirman:
“Tiada suatu ucapan pun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.” (QS. Qof [50]:18)
Semoga Allah menyelamatkan kita dari bala’  fitnah dan dari memfitnah.
Diketik ulang dari majalah al-Furqon edisi 7 tahun kesembilan, Shafar 1431 H (jan/feb 10) hal. 8-11


Sumber: (Bahaya Penyebar Fitnah) . 

Jazakumullahu khairan wa barakallahu fiikum.

"..KEHIDUPAN DUNIA HANYALAH Kesenangan YANG MEMPERDAYA" [QS. AL 'IMRAN (3):185]. 

Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu mengambil orang yang bukan daripada kalangan kamu (seperti Yahudi, Nasrani, dan Munafiq) menjadi teman karib (yang dipercayai). Mereka tidak akan berhenti berusaha mendatangkan kesusahan kepada kamu. Mereka sukakan apa yang menyusahkan kamu. Telah pun nyata (tanda) kebencian mereka pada pertuturan mulut mereka, dan apa yang tersembunyi oleh hati mereka lebih besar lagi. Sesungguhnya Kami telah jelaskan kepada kamu ayat ayat (Kami), jika kamu memahaminya (memikirkannya).” - [Al Quran Surah Al Imran ayat 118-120] . 

Baca Juga: 
Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Perkataan yang baik dan pemberian maaf, lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” (Al Baqarah: 263). 
Tiada ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah
Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Mereka yang berjuang di jalan Kami nescaya Kami tunjukkan jalan-jalan Kami. Sesungguhnya Allah berserta orang yang berbuat baik.” (Al Ankabut: 69). 

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku." (QS. Yusuf: 86). 


Semasa hidup sederhanakanlah kegembiraan. Supaya wujud keseimbangan jiwa dan roh, bila menerima kesedihan yang pasti ditemui juga. Mengingatkan diri sendiri menjadi keutamaaan sebelum mengingatkan orang lain . In Syaa Allah ''palis'' sekali dari sifat-sifat sombong dan keji. Semuanya kerana Allah S.W.T.. Amin Ya Rob.  (Peceq Admin). 
Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T..

Tiada ulasan: