Google+ Badge

Sabtu, 18 Julai 2015

5637. Mengembara.


♡ ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ ♡
◆▬▬▬▬▬ஜ  ஜ▬▬▬▬▬◆
☆•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•★´¨`*•.¸¸.•★
♡ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه ♡
◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩  ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

اللهُــــــم ۩★۩ صَـلٌ ۩★۩ علَى سَــيدنـا مُحـمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل ســيدنا مُحـمَّـدْ ۩★۩ كما صلٌيت علَى ســيدنـا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وعلَى آل سًــيدنــُا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وبارك علَى ُسَــيدنـُا مُحــمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل سَـيدنا مُحـمَّــدْ ۩★۩ كما باركت علَى سًـيدنا إِبْرَاهِيمَ ۩★۩ وعلَى آل ًسيدنا إِبْرَاهِيمَ ً۩★۩ فى الْعَالَمِينَ ۩★۩ إن ك حَمِيدٌ مَجِيدْ

♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡

◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩ ♡ ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

♡  الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
“”
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
 •
“”
*
*
Link: http://ms.coinmill.com/.


  • Peta Kota Sukabumi.





    10 Tempat Wisata di Sukabumi yang Wajib Dikunjungi.
    Situ Gunung
    Share Yuk.
    Sukabumi adalah salah satu tempat tujuan wisata yang populer di Jawa Barat. Karena lokasinya yang hanya berjarak sekitar 120 KM dari Jakarta, dan sekitar 100 KM dari Bandung, Sukabumi banyak dikunjungi oleh warga sekitar Jakarta dan Bandung, terutama pada hari libur dan akhir pekan.

    Ada banyak sekali tempat wisata di Sukabumi, terutama yang berupa wisata alam. Apa saja tempat wisata di Sukabumi yang wajib dikunjungi?

    1. Pantai Cibangban

    Pantai Cibangban
    Pantai Cibangban berlokasi sekitar 10 KM dari Pelabuhan Ratu, Pantai CIbangban adalah pantai yang bersih dan mempunyai karakteristik ombak yang lebih tenang bila dibandingkan dengan Pantai Pelabuhan Ratu. Untuk mencapai Pantai Cibangban, anda harus mengambil jalan yang menuju ke Cisolok. Lama perjalanan dari Pelabuhan Ratu kurang lebih adalah 1 jam. Karena ombaknya yang tidak ganas, Pantai Cibangban cocok untuk berenang. Bila ingin menginap, tidak perlu kuatir karena banyak terdapat hotel dan cottage di sepanjang pantai.

    2. Sungai Citarik

    Sungai Citarik
    Sungai Citarik adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi yang paling terkenal. Kegiatan yang dapat dilakukan di Sungai Citarik adalah arung jeram, flying fox, team building, paint ball, dan lain-lain. Biasanya Sungai Citarik sering digunakan untuk kegiatan rekreasi perusahaan karena sifatnya yang membangun kerja sama tim. Bagi anda yang datang dengan grup kecil, tidak perlu kuatir karena pengunjung arung jeram Sungai Citarik sangat banyak sehingga anda dapat berarung jeram ramai-ramai.

    3. Sungai Cicatih

    Sungai Cicatih
    Sungai Cicatih adalah alternatif wisata petualangan dan kerja sama tim di Sukabumi. Sungai Cicatih mempunyai karakteristik sungai yang berbeda dengan Sungai Citarik. Airnya lebih deras, sungainya lebih lebar, jalurnya lebih panjang, dan tantangannya lebih mendebarkan. Sungai Cicatih cocok untuk anda yang ingin memacu adrenalin, tapi untuk orang yang baru pertama kali mencoba arung jeram, saya menyarankan untuk mencoba Sungai Citarik terlebih dahulu. Saya sendiri lebih menyukai berarung jeram di Sungai Cicatih dari pada Sungai Citarik karena Sungai Cicatih menawarkan tantangan yang lebih seru.

    4. Goa Buniayu

    Goa Buniayu
    Goa Buniayu adalah tempat wisata di Sukabumi yang paling menghabiskan tenaga. Kenapa begitu? Goa Buniayu adalah goa yang besar dan dalam, untuk dapat menikmati seluruh tantangannya, anda akan membutuhkan badan yang sehat dan kuat. Dengan lama perjalanan dalam goa sekitar 5 jam, tenaga anda akan terkuras habis karena medan yang ditempuh tidak hanya berupa jalan lurus saja, melainkan melewati danau lumpur, berpegangan pada pinggir tebing, memanjat tebing, melewati tumpukan batu, dan lain-lain. Selama perjalanan dalam goa, anda akan dapat menikmati pemandangan yang tidak dapat anda jumpai di permukaan bumi, sehingga akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ingat, hanya yang berbadan sehat saja yang dapat menaklukan tantangan Goa Buniayu!

    5. Pantai Ujung Genteng

    Pantai Ujung Genteng
    Mendengar nama Pantai Ujung Genteng, mungkin anda akan bertanya-tanya, pantai kok namanya Ujung Genteng? Ada apa sih di sana? Pantai Ujung Genteng adalah sebuah pantai indah yang juga memiliki penangkaran penyu hijau. Pantai Ujung Genteng menawarkan keharmonisan dengan alam sehingga dapat mengobati segala kepenatan sehari-hari yang telah menumpuk di kepala anda.
    Berlokasi di Kecamatan Ciracap, sekitar 220 KM dari Jakarta, pantai ini memang cukup jauh namun anda tidak akan kecewa ketika menyaksikan secara langsung pantai berpasir putih dengan ombak yang menggulung di Pantai Ujung Genteng. Selain itu anda juga dapat berselancar dan memancing di Pantai ini.

    6. Pantai Cimaja

    Pantai Cimaja
    Pantai Cimaja baru mulai terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Sukabumi yang pantas dikunjungi beberapa tahun terakhir ini. Berlokasi di Desa Cimaja, sekitar 10 KM dari Pelabuhan Ratu, Pantai Cimaja menawarkan pemandangan indah disertai ombak yang besar namun aman sehingga sangat cocok untuk kegiatan olahraga selancar. Banyak orang yang berkunjung ke Pantai Cimaja mengatakan bahwa pantai ini tidak kalah, bahkan lebih bagus dari pantai-pantai yang ada di Bali. Tak heran ada banyak turis asing yang datang berkunjung ke pantai ini, sebagian besar dari mereka adalah peselancar. Bila anda ingin menyaksikan kehebatan peselancar dunia, di sinilah tempatnya!

    7. Taman Rekreasi Selabintana

    Taman Rekreasi Selabintana
    Taman Rekreasi Selabintana yang berlokasi di kaki Gunung Pangrango adalah sebuah tempat wisata di Sukabumi yang menawarkan suasana hijau pegunungan, dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang wisata. Taman Rekreasi Selabintana sangat cocok untuk keluarga yang ingin berpiknik di hijaunya pegunungan yang asri. Cukup dengan membayar tiket masuk seharga 5,000 Rupiah, anda sudah dapat menikmati Taman Rekreasi Selabintana yang terletak sekitar 7 KM di utara kota Sukabumi. Fasilitas yang dimiliki oleh Taman Rekreasi Selabintana yaitu: tempat parkir, kolam renang, mushola, toilet, kawasan bermain, lokasi kemah, penginapan, perkebunan teh, hutan lindung, permainan ATV, permainan flying fox, dan fasilitas lainnya.

    8. Situ Gunung

    Situ Gunung
    Situ Gunung mungkin sangat jarang terdengar di telinga kita. Apa itu Situ Gunung? Situ Gunung adalah sebuah danau yang berlokasi di Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi. Berada di kaki Gunung Pangrango, sektiar 16 KM dari Kota Sukabumi, Situ Gunung adalah sebuah danau yang sangat indah dan hijau. Danau ini adalah salah satu lokasi favorit para fotografer Indonesia, terbukti dengan banyaknya jumlah gambar Danau Situ Gunung yang beredar. Seperti layaknya sebuah wisata danau, di sini anda dapat bermain perahu, berpiknik, berkemah, memancing, dan lain-lain. Untuk yang baru pertama kali ke Situ Gunung, saya sarankan jangan pada saat malam hari karena jalan ke Situ Gunung masih minim penerangan, selain itu sinyal handphone juga kurang bagus di daerah ini.

    9. Kampung Ciptagelar

    Kampung Ciptagelar
    Kampung Ciptagelar terletak di Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Kampung Ciptagelar adalah sebuah kampung yang berumur sekitar 650 tahun dengan adat turun temurun sehingga berkunjung ke Kampung Ciptagelar akan menjadi sebuah pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Untuk dapat menikmati wisata budaya Kampung Ciptagelar, anda harus melewati perjalanan yang cukup sulit, namun semuanya akan terbayar karena kebudayaan Kampung Ciptagelar adalah kebudayaan yang tak dapat anda jumpai di tempat lain.

    10. Kawah Ratu

    Kawah Ratu
    Kawah Ratu berlokasi di lereng Gunung Salak, Kawah Ratu adalah sebuah kawah aktif yang mengeluarkan uap panas. Kawah Ratu adalah tempat favorit para pecinta alam karena untuk dapat mencapai Kawah Ratu, anda harus menempuh perjalanan mendaki melewati jalan setapak selama kurang lebih 3 jam. Bagi pendaki pemula, disarankan untuk tidak mendaki pada malam hari. Selain itu, jangan lupa membawa peralatan mendaki seperti sandal gunung, payung, kompas, jas hujan, senter, bekal makanan, dan lain-lain.

    Sumber: http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-sukabumi-yang-wajib-dikunjungi/.


    Pemandian Air Panas Cipanas, Pelabuhan Ratu


    Pemandian Air Panas Cipanas, Pelabuhan Ratu
    Wilayah Cisolok bukan hanya menawarkan obyek wisata pemandangan laut nan indah yang membentang dari Palabuhan Ratu. Akan tetapi masih ada ragam obyek wisata lain yang menarik dikunjungi.

    Salah satunya, Pemandian Air Panas Cipanas, Letaknya yang dekat dengan Pelabuhan Ratu (Cuma berjarak 15 kilometer) membuat Pemandian Air Panas Cipanas ini menjadi tempat singgah yang nyaman bagi pengunjung daerah Pelabuhan Ratu, Jika Anda sedang beruntung, dapat menyaksikan perimata khusus, yaitu kera dan lutung yang bergelantungan di pohon-pohon di sekeliling lokasi pemandian air panas itu.

    Kelebihan Pemandian Air Panas Cipanas yang sangat dinikmati pengunjungyakni keindahan air mancur (Geisure) yang mengandung Sulfur atau Belerang. Air panas tersebut memancar dengan tekanan yang cukup tinggi dari dalam tanah yang terletak di tengah-tengah sungai kecil. Timbunan batu nampak mengitari tiap semburan air panas ini.

    Air mancur di Pemandian Air Panas Cipanas itu digunakan sejumlah pengunjung untuk mandi. Air belerang yang dihasilkan dari mata air panas ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit semacam gatal-gatal dan eksim. Tak jarang pula,beberapa pengunjung yang membeli telur dari penjaja sekitar lokasi dan memasak telur tersebut dengan merendamnya secara langsung ke dalam sungai Pemandian Air Panas Cipanas yang dalam waktu relatif singkat siap disantap.

    Pertama kali mandi air panas, seterusnya jadi ketagihan, link http://www.outletidweb.com

    Sumber: https://borneotravelguide.wordpress.com/page/2/.

    Daftar Tempat Wisata di Sukabumi Yang Paling Banyak Dikunjungi 

    Daftar tempat wisata di daerah Sukabumi Jawa Barat akan mudah kita temui di internet bahkan bisa kita temukan lewat peta. Sukabumi ini terletak di Indonesia tepatnya di pulau Jawa,  provinsi Jawa Barat.

    Pulau Jawa sendiri terkenal dengan objek-objek wisata dan kulinernya yang khas. Dan pada artikel ini yang akan saya bahas adalah tentang objek-objek wisatanya. Saya akan memberikan daftar tempat wisata di Sukabumi yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Anda tidak usah takut nyasar atau tesesat, sekarang ada alat yang canggih, dengan menggunakan GPS atau google map anda pasti akan lebih mudah untuk menemukan tempat-tempat wisata di Sukabumi ini.


    Di Sukabumi terdapat banyak sekali objek-objek wisata yang sangat menarik dan wajib untuk anda kunjungi beserta keluarga anda. Selain objek-objek wisata, di Sukabumi juga terkenal dengan wisata kulinernya yang wajib anda coba. Di sini juga menyediakan berbagai makanan khas Sunda. Berikut adalah beberapa tempat wisata di daerah Sukabumi yang wajib anda kunjungi.
    1. Kampung Ciptagelar
    Kampung ciptagelar Tempat wisata yang satu ini terletak di daerah kampung Sukamulya, desa Sirnaresmi, kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat. Di sini terdapat berbagai fasilitas yang bisa memberikan ketenangan untuk liburan anda bersama keluarga anda.
    2. Wisata Air dan Danau Curug Cicurug
    Wisata air dan danau curug cicurug Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini terdapat fasilitas yang menarik tepatnya berbagai fasilitas air yang banyak diminati oleh para pengunjung untuk menikmati hari liburnya bersama keluarga besarnya. Di sini juga terdapat 3 air terjun yang bisa anda nikmati keindahannya. Bagi pecinta wisata air terjun anda wajib mengunjungi tempat ini.
    3. Tempat Wisata Curung Sawer
    Tempat wisata ini juga masuk ke daftar tempat wisata di Sukabumi yang ramai dipenuhi oleh ribuan pengunjung karena tempat wisata ini terletak di tempat yang strategis. Fasilitas yang ditawarkan nya pun lengkap. Di sini terdapat air terjun sebagai pusat wisata, ada juga sungai dan bebatuan yang menjadikan tempat wisata ini menyatu dengan keindahan alam dan menjadi lebih menarik untuk anda kunjungi. Di sini anda juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah karena suasana alamnya yang mendukung.
    4. Pemandian Air Panas di Cipanas
    Pemandian air panas di cipanas Tempat wisata ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang dipadati pengunjung pada saat hari libur, karena di sini terdapat beberapa obyek wisata menarik seperti pemandian air panas dan nuansa pedesaan yang dipadukan dengan pemandiannya yang akan jauh lebih menarik. Di sini juga terdapat tempat penginapan yang harganya cukup terjangkau, siapa tahu anda lelah dan perlu tempat penginapan anda bisa menginap di daerah sini.
    5. Tempat Wisata Situ Sukarame
    Tempat wisata situ sukarame Di tempat wisata ini anda bisa bermain di sebuah danau atau bermain sepeda air yang memang dikhususkan untuk permainan air. Di sini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tempat makan, wc dan masih banyak lagi fasilitas lainnya. Anda dan keluarga akan merasa nyaman jika berlibur di Tempat Wisata Situ Sukarame karena udaranya pun sejuk dan segar.
    Nah jika anda tertarik  dengan beberapa daftar tempat wisata Sukabumi di atas maka segeralah anda merencanakan liburan bersama keluarga anda untuk memilih beberapa tempat wisata yang khususnya berada di Sukabumi ini. Anda dan keluarga akan senang dan puas berlibur ke tempat wisata yang ada di Sukabumi ini.

    Sumber: http://www.tempatwisataid.com/373/daftar-tempat-wisata-di-sukabumi-yang-paling-banyak-dikunjungi.html.

    Peta Kabupaten Sukabumi

    Kabupaten Sukabumi, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibukotanya adalah Palabuhanratu. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor di utara, Kabupaten Cianjur di timur, Samudra Hindia di selatan, serta Kabupaten Lebak di barat.

    Peta Kabupaten Sukabumi
    Sumber: http://peta-kota.blogspot.com/2011/07/peta-kabupaten-sukabumi.html.


    6 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Bisa Dikunjungi 

    Tempat wisata di Pangandaran bukan cuma pantai pangandaran, seperti yang kita ketahui Pangandaran merupakan kabupaten di Jawa Barat yang menjadi salah satu tujuan wisata dan cukup terkenal di kalangan para wisatawan. Jika anda ke Pangandaran, jangan lewatkan tempat berikut ini.

    1. Pantai Pangandaran

    Peta Wisata Pangandaran
    Pantai Pangandaran merupakan tempat wisata di Pangandaran yang cukup populer, pantai ini terbagi menjadi dua yaitu Pantai Barat dan Pantai Timur sehingga anda bisa melihat matahari terbenam dan matahari terbit di Pangandaran. Pantai Barat Pangandaran cocok untuk berenang, sementara Pantai Timur Pangandaran jika anda ingin bermain banana boat.

    2. Pantai Batu Karas

    Pantai Batu Karas Pangandaran
    Pantai Batu Karas berada di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang sekitar 35 km dari Pangandaran. Pantai yang landai dengan ombak yang bersahabat menanti anda untuk dikunjungi. Menurut berbagai informasi yang diperoleh, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar.

    3. Pantai Batu Hiu

    Pantai Batu Hiu di Pangandaran
    Pantai Batu Hiu dinamakan seperti tersebut karena terdapat batu yang terlihat di laut katanya menyerupai ikan hiu. Pantai Batu Hiu ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, sebuah bukit adalah lokasi yang tepat untuk menikmati Pantai ini dari ketinggian. Untuk naik ke atas bukit, anda akan melewati sebuah gerbang berbentuk ikan hiu.

    4. Green Canyon

    Green Canyon Pangandaran
    Green Canyon atau Cukang Taneuh lokasinya berada di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, tidak jauh dari Green Canyon ini terdapat Pantai Batu Karas. Untuk mencapai lokasi wisatawan harus menggunakan perahu kayu yang telah disediakan untuk pengunjung, sepanjang perjalanan anda akan melewati sungai berwarna hijau dan pemandangan yang indah.

    5. Pangandaran Waterpark

    Pangandaran Waterpark

    Pangandaran Waterpark memiliki fasilitas seperti pada waterpark umumnya yaitu seluncuran dan sebagainya, lokasinya berada di kecamatan kalipucang. Waterpark ini dibangun diatas lahan lebih dari 10 hektar, anda juga bisa menikmati high rope dan bermain ATV disini.

    6. Cagar Alam dan Pantai Pananjung

    Pantai Pananjung Pangandaran
    Taman Wisata Alam Pangandaran atau yang lebih dikenal dengan nama Cagar Alam Pananjung merupakan rumah bagi flora dan fauna seperti Banteng, Rusa, Kera dan lain sebagainya disini juga terdapat gua gua yang bisa anda kunjungi. Setelah itu ada pantai pananjung yang bisa diakses melalui cagar alam tersebut.

    Sumber: http://www.idtempatwisata.com/2015/01/6-tempat-wisata-di-pangandaran-yang.html.
    Daftar Objek Wisata di Sukabumi, Pulau Jawa memang sudah cukup terkenal karena memiliki berbagai kota maupun kabupaten dengan sekumpulan objek wisata yang cukup menarik minat para wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara, dan salah satu dari kota wisata tersebut adalah Sukabumi, Kota yang terletak di pulau jawa yang tepat nya berada di Jawa Barat ini berbatasan dengan Kabupaten Cianjur (timur), Kabupaten Bogor (utara), Kabupaten Lebak (barat), dan Samudra Hindia (selatan). Daerah Sukabumi memang memiliki sederetan objek wisata yang sangat menarik, mulai dari pegunungan hingga perairan serta pantai yang cukup terkenal, dan dibawah ini kami ulas beberapa  tempat wisata di Sukabumi.
    peta wisata sukabumi | bandung | pantai pelabuhan ratu
    1. Pantai Cimaja (Pelabuhan Ratu)
    2. Tempat Wisata Lido (Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor)
    3. Pantai Ujung Genteng (Jalan Raya Ciangen, Desa Sampora, Kecamatan Lengkong)
    4. Tempat Wisata Selabintana (Kecamatan Sukabumi)
    5. Arung Jeram di Sungai Citarik
    6. Pantai Cibangban (Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok)
    7. Sumber Air Panas Cikundul
    8. Kampung Ciptahegar (Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok)
    9. Penangkaran Penyu Hijau di Pantai Pangumbahan
    10. Curug Cikaso (Kecamatan Cibitung)
    11. Temat Wisata Situ Gunung (Kecamatan Kadudampit)
    12. Pantai Pelabuhan Ratu (Pelabuhan Ratu)
    13. Objek Wisata Pondok Halimun (Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi)
    14. Sumber Air Panas Cipanas Cisolok (Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok)
    15. Curug Cibeureum (Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi)
    16. Taman Nasional Gunung Halimun (Kecamatan Sukabumi)
    17. Kamar Nyai Roro Kidul (Pelabuhan Ratu)
    18. Curug Cigangsa (Kecamatan Surade)
    19. Karang Hawu (Desa Cikakak, Kecamatan Cisolok)
    20. Arung Gelombang di Pantai Citepus (Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu)
    21. Pantai Loji (Kecamatan Loji)
    22. Curug Caweni (Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog)
    23. Pantai Minajaya (Kecamatan surade)
    24. Tubing (Kecamatan Baros)
    25. Kawah Ratu (Kecamatan Cidahu)
    26. Objek Wisata Cinumpang (Desa Sudajaya, Kecamatan Kadudampit)
    27. Gua Lalay/Gua Kelelawar (Kecamatan Pelabuhan Ratu)
    28. Curug Bibijian (Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Cisolok)
    29. Situs Museum Palagan Bojongkokosan (Jalan Siliwangi No.75, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda)
    30. Situs Batu Kujang I dan II (Kampung Tenjolaya Girang, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug)
    Demikian diatas adalah beberapa daftar objek wisata di Sukabumi yang dapat kita kunjungi, serta masih banyak lagi kawasan wisata lainnya yang tidak kalah menarik hingga tidak mungkin kami ulas satu per satu disini. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan menjadi sumber informasi yang berguna bagi anda yang ingin berlibur dan berwisata ke Sukabumi.
    Sumber : tempat-objek-wisata.blogspot.com

    Sumber: http://javawisata.com/info-wisata/daftar-objek-wisata-di-sukabumi.html.
    Hard grind to unravel MH370 mystery
      (¯`• ßý: ¤§º£¡Ð™¤ •´¯)
    Kerana Allah kita berusaha untuk hidup dan kemudiannya mati
    dan 
    kepada Allah kita berdoa supaya Allah perkukuhkan Iman 
    kita semua hamba-Nya manusia yang hanya bersifat makhluk. 

    Aamiin Ya Allah Ya Rohman Ya Rohim Ya Rob... 
    Meja peceq.blogspot.com  .
    My Dashboard. 
    s3v3n

    s3v3n.
IP











Tiada ulasan: