Rabu, 19 Ogos 2015

5752. Antara Rasulullah dengan Al Quran berpisah tiada.

#
♡ ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ ♡
◆▬▬▬▬▬ஜ  ஜ▬▬▬▬▬◆
☆•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•★´¨`*•.¸¸.•★
♡ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه ♡
◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩  ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

اللهُــــــم ۩★۩ صَـلٌ ۩★۩ علَى سَــيدنـا مُحـمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل ســيدنا مُحـمَّـدْ ۩★۩ كما صلٌيت علَى ســيدنـا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وعلَى آل سًــيدنــُا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وبارك علَى ُسَــيدنـُا مُحــمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل سَـيدنا مُحـمَّــدْ ۩★۩ كما باركت علَى سًـيدنا إِبْرَاهِيمَ ۩★۩ وعلَى آل ًسيدنا إِبْرَاهِيمَ ً۩★۩ فى الْعَالَمِينَ ۩★۩ إن ك حَمِيدٌ مَجِيدْ

♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡

◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩ ♡ ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

♡  الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
“”
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِيِن
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
 •
“”


Apriyani suZan

Menghidupkan Kecintaan kepada Rasulullah SAW  -  4:28 PTG

Persamaan Rasulullah dengan Al-Qur’an (1)

Kata Rasulullah saw tidak akan pernah terpisahkan dengan Al-Qur’an. Membahas beliau berarti membahas Al-Qur’an karena beliau adalah Al-Qur’an yang hidup dan berbicara.

Tentu banyak kesaamaan antara Rasulullah saw dengan Al-Qur’an. Perlahan kita akan membahas satu demi satu persamaan beliau dengan Kitab suci umat islam ini.

Di permulaan Surat Al-Hijr, Allah berjanji akan menjaga Al-Qur’an dalam firman-Nya,

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ ٩

“Sesungguhnya Kami-lah yang Menurunkan al-Quran, dan pasti Kami (pula) yang Memeliharanya.” (Al-Hijr 9)

Dan pada akhir-akhir Surat yang sama, Allah berjanji akan menjaga Nabi Muhammad saw dalam firman-Nya,

إِنَّا كَفَيْنَاكَ الْمُسْتَهْزِئِينَ ٩٥

“Sesungguhnya Kami Memelihara engkau (Muhammad) dari (kejahatan) orang yang memperolok-olokkan (engkau)” (Al-Hijr 95)

Yang perlu dipahami adalah Allah Menjaga Al-Qur’an dan tidak akan pernah ada perubahan didalamnya. Siapapun yang mengatakan Al-Qur’an telah berubah, ada penambahan atau pengurangan maka ia telah bertentangan dengan ayat ini.

Kedua ayat diatas adalah simbol bahwa Al-Qur’an, Rasulullah saw dan syariatnya selalu dalam penjagaan Allah swt. Begitu pula dengan kaum mu’minin.







Ibarat seorang pahlawan yang sedang marah, kalau diberi pedang masa tu, entah siapa yang dipancungnya.
Jika seorang penulis diberi pen atau keyboard ketika beremosi, entah apa ditaipnya.

Maka ingatlah kisah Saidina Ali yang terkenal bijaksana. Sanggup melepaskan pedangnya ketika diludah musuhnya. Padahal sikit lagi dia nak pancung lelaki itu sebelum diludah.

Kerana jika dihayun pedangnya masa tu, ditakuti dia melakukannya kerana marah, bukan lagi kerana jihad fisabilillah.

Yang mengawal hati ketika itu bukan lagi ilmunya, tapi imannya. Ilmu melorong iman. Iman mendidik nafsu.
-NAS-
‪#‎untukhatinas‬




A'Nanang Sukmana (Sukmadipati)

KAJAIAN ILMU TAUHID  -  4:54 PTG
BERDAKWAH, TAPI TIDAK MENDAKWAHKAN TAUHID?

...
Syaikh Shalih bin Fauzan Al Fauzan ditanya, “Fadhilatus syaikh, bagaimana pandangan anda mengenai sebagian da’i yang tidak mendakwahkan tauhid. Namun mereka hanya mendakwahkan akhlak mulia dalam mayoritas ceramah dan khutbah mereka”.
.
Beliau menjawab:
“Dakwah yang demikian tidaklah bermanfaat sama sekali. Ini sebagaimana badan yang tidak ada kepalanya, maka ia menjadi mayit. Badan jika tidak ada kepalanya, maka bagian badan lainnya tidak bermanfaat. Dakwah yang tidak mendakwahkan tauhid, itu semisal dengan badan yang tidak ada kepalanya.
.
Melelahkan namun tidak ada faidahnya.
Kalau ada orang yang baik akhlaknya, suka bersedekah, mengerjakan shalat, namun ia berbuat kesyirikan, tidak akan diterima semua amalannya. Karena yang membuat amalan menjadi sah adalah tauhid. Dan yang membatalkan amalan-amalan ialah syirik.
.
Maka WAJIB kita memberikan perhatian pada dakwah tauhid ini.
Berdakwah tanpa dakwah tauhid, sama saja tidak berdakwah. Bahkan berdakwah tanpa dakwah tauhid, tidak adanya lebih baik daripada adanya. Karena ini memperdaya manusia, orang-orang mengira dakwah demikianlah yang benar.
...
.
TIDAK ADA RASUL YANG TIDAK MEMULAI DAKWAHNYA DENGAN TAUHID.
.
Silakan anda perhatikan dakwah para Rasul, dari yang terdahulu hingga yang terakhir yaitu Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam, mereka demikian (mendakwahkan tauhid)”.
.
http://muslim.or.id/aqidah/berdakwah-tapi-tidak-mendakwahkan-tauhid.html
Oleh: ustadz Yulian Purnama
.
Fb Raehanul Bahraen




A'Nanang Sukmana (Sukmadipati)

Forum Intelektual Muslim  -  4:58 PTG
MUSNAHNYA AMALAN
.
...
Ibnul Qoyyim rahimahullâhu berkata :
<<Apabila ada yang bertanya, "bagaimana amal perbuatan bisa sirna tanpa menjadi murtad?"
.
Maka dijawab :
Iya, Al-Qur'ân, as-Sunnah dan riwayat dari sahabat telah menunjukkan bahwa keburukan dapat menghilangkan kebaikan, sebagaimana kebaikan dapat membuat keburukan sirna.
Allâh Ta'âlâ berfirman :
.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تُبْطِلُوا صَدَقَاتِكُمْ بِالْمَنِّ وَالْأَذَىٰ
.
"Hai orang² yang beriman, janganlah kalian menghilangkan (pahala) sedekah kalian dengan menyebut²nya dan menyakitinya. " (QS al-Baqoroh : 264)
Dan firman-Nya
.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ َآمَنُوا لَا تَرْفَعُوا أَصْوَاتَكُمْ فَوْقَ صوت ِالنَّبِيِّ وَلَا تَجهروا لَهُ بِالْقَوْلِ كَجَهْرِ بَعْضِكُمْ لِبَعْضٍ ٍأَن تَحْبَطَأَ َأَعْمَالُكُمْ وَأَنتُم ْلَا تَشْعُرُونَ
.
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengangkat suara kalian melebihi suara Nabi, dan janganlah kalian mengeraskan perkataan sebagaimana kalian berbicara dengan keras diantara kalian, agar amalan kalian tidak hilang sedangkan kalian tidak merasakannya. " (QS al-Hujurât : 2)
.
🔆 Aisyah berkata kepada Ummu Zaid bin Arqam :
.
اخبري زيدا انه قد أبطل جهاده مع رسول الله صلى الله عليه وسلم إلا أن يتوب - لما بايع بالعينة
.
"Sampaikan kepada Zaid bahwa dia telah menghilangkan (pahala) jihadnya bersama Rasulullah tatkala dirinya bertransaksi dengan sistem jual beli 'inah (yang mengandung unsur riba) kecuali apabila ia bertaubat."
.
🔆 Imam Ahmad telah menegaskan hal ini sembari berkata :
.
ينبغي للعبد في هذا الزمان أن يستدين ويتزوج، لئلا ينظر إلى ما يحل له فيحبط عمله
.
"Sepatutnya seorang hamba di zaman ini bersikap religius dan menikah, agar ia tidak memandang kepada sesuatu yang tidak halal baginya sehingga amalnya pun sirna."
.
Ayat² yang berisi komparasi di dalam al-Qur'an menunjukkan hal ini, yaitu sebagaimana keburukan dapat hilang lantaran kebaikan yang lebih besar, maka demikian pula dengan pahala kebaikan yang dapat sirna oleh sebab kejelekan yang lebih besar darinya. >>
.
📚 Al-Wâbil ash-Shayib (hal 24) cet Dâr Ibnil Jauzî
Redaksi Arab dishare oleh Ust Tauhidin Rusdi Sahal, dikutip dari catatan kaki kutaiyib (buku kecil) yang berjudul "Ta'zhîmus Sunnah" karya Abdul Qoyyum as-Sahaibânî
✏ Dialihbahasakan oleh Abû Salmâ Muhammad
----------------------
♻ Silsilah nasihat ke - 74
Broadcast WA Dakwah Jalyat Unaiza_Indo
Repost by :
FB : https://www.facebook.com/mulia.dengan.sunnah
📚 WA MULIA DENGAN SUNNAH
0897-2874-895 Admin
.
Fb Cinta Tauhid

Mulia Dengan Sunnah
facebook.com
Hidup Mulia Dengan Sunnah Nabi صلى الله عليه وسلم


KAJIAN Al Qur'an Memahami dan Mengamalkannya dengan Tuntunan as Salaf as Shalih https://www.facebook.com/aang.muttaqin .IR.AANG ZEZEN ZAINAL MUTTAQIN.SH.MA.g Keterangan
 اهلا بكم فى العدد الثالث من مجلة اسامه الاسلاميه لذو الحجه تابعونا وموضوع العدد  العمل الخيري الحاضر الغائب  الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على خاتم المرسلين، وبعد: فالكارثة الهائلة التي ضربت الباكستان كشفت حقائق كثيرة متعددة الأبعاد، من أهمها: سرعة مبادرة المؤسسات الخيرية الإسلامية في باكستان لاستنقاذ وإغاثة المتضررين، مما أثار حفيظة وتعنت الولايات المتحدة الأمريكية، وحرصت بشكل سافر على الحدِّ من نشاطها وتقييد حركتها، بحجة أن بعض من تصفهم بـــ(الإرهابيين!) قد يتسللون لتوظيف برامج الإغاثة لأهداف أخرى. ومع ذلك فقد نشطت كثير من المؤسسات الخيرية الباكستانية وقدمت على الأرض خدمات وإنجازات كبيرة فاقت في سعتها وحيوتها وانتشارها بعض المؤسسات الحكومية، رغم حرص بعض وسائل الإعلام على تجاهل تلك المبادرات الرائدة، وقد ذكرت صحيفة النيويورك تايمز: (أن الفيضانات فتحت فرصة جديدة أمام الجمعيات الخيرية الإسلامية لتثبت أنها قادرة على تقديم ما يستحيل على الحكومة تقديمه، تماماً كما فعل الإسلاميين يوم ضربت هزة أرضية كشمير في العام 2005م). أما المغيَّب في هذه الكارثة فهو المؤسسات الخيرية الإسلامية الدولية، فقد قصقصت أجنحتها، واعترضت حركتها، ولم تستطع الانطلاق لاستجابة نداء الضعفة والعجزة في الباكستان ؛ فتهمة الإرهاب التي تروجها بعض الحكومات الغربية تحاصرها وتصادر أنشطتها وتنتهك حقوقها ..! ويتكرر في هذه الكارثة مشهد تغييب المؤسسات الخيرية الإسلامية تماماً كما حدث في كارثة تسونامي، ودارفور، ومجاعة النيجر، وحصار غزة .. وغيرها. ولكي تكتمل أطراف الصورة فإن الأبواب فتحت مشرعة للمنظمات التنصيرية الغربية التي أجلبت بخيلها ورجلها لشراء العقول والقلوب! إنَّ نطاق الكارثة يتسع مع مرور الوقت، وربما كانت تداعياتها الإنسانية والبيئية أشد وطأً من الكارثة نفسها.. إنها كارثة حقيقية حضر فيها الغرق، والفساد، والتنصير.. وغابت - أو غُيبت! - فيها المؤسسات الخيرية الإسلامية.

Kota Kaohsiung








  (¯`• ßý: ¤§º£¡Ð™¤ •´¯) 
#

♡ ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ ♡
◆▬▬▬▬▬ஜ  ஜ▬▬▬▬▬◆
☆•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•★´¨`*•.¸¸.•★
♡ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه ♡
◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩  ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

اللهُــــــم ۩★۩ صَـلٌ ۩★۩ علَى سَــيدنـا مُحـمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل ســيدنا مُحـمَّـدْ ۩★۩ كما صلٌيت علَى ســيدنـا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وعلَى آل سًــيدنــُا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وبارك علَى ُسَــيدنـُا مُحــمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل سَـيدنا مُحـمَّــدْ ۩★۩ كما باركت علَى سًـيدنا إِبْرَاهِيمَ ۩★۩ وعلَى آل ًسيدنا إِبْرَاهِيمَ ً۩★۩ فى الْعَالَمِينَ ۩★۩ إن ك حَمِيدٌ مَجِيدْ

♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡

◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩ ♡ ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

♡  الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
“”
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِيِن
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
 •
“”
#

Wahai umat manusia! Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari lelaki dan perempuan, dan Kami telah menjadikan kamu berbagai bangsa dan bersuku puak, supaya kamu berkenal-kenalan (dan beramah mesra antara satu dengan yang lain). Sesungguhnya semulia-mulia kamu di sisi Allah ialah orang yang lebih taqwanya di antara kamu, (bukan yang lebih keturunan atau bangsanya). Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, lagi Maha Mendalam PengetahuanNya (akan keadaan dan amalan kamu).
(Surah Al-Hujurat ayat 13)


 •
“”











Mari kita berdoa serta saling doa mendoakan sesama Islam. 
Doa Melihat Keindahan Alam

رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذا بَاطِلاً سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Maksudnya: “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka” (QS. Ali Imran : 191)

Doa Kebaikan Dunia dan Akhirat

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Maksudnya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS. Al Baqarah: 201) 
Doa Terhindar Dari Kedengkian dalam hati 

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

Maksudnya: “Ya Rabb kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Rabb kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Hasyr [59]:10) 

وَلَا تَقُولُوا لِمَنْ يُقْتَلُ فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتٌ ۚ بَلْ أَحْيَاءٌ وَلَٰكِنْ لَا تَشْعُرُونَ

Maksudnya: “Dan janganlah kamu mengatakan (bahawa) sesiapa yang terbunuh dalam perjuangan membela Ugama Allah itu: orang-orang mati; bahkan mereka itu orang-orang yang hidup (dengan keadaan hidup yang istimewa), tetapi kamu tidak dapat menyedarinya.” (Al BAQARAH 154) 

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Segala puji tertentu bagi Allah, Tuhan yang memelihara dan mentadbirkan sekalian alam. 
Hard grind to unravel MH370 mystery
(¯`• ßý: ¤§º£¡Ð™¤ •´¯)

Kerana Allah kita berusaha untuk hidup dan kemudiannya mati
dan 
kepada Allah kita berdoa supaya Allah perkukuhkan Iman 
kita semua hamba-Nya manusia yang hanya bersifat makhluk. 

Aamiin Ya Allah Ya Rohman Ya Rohim Ya Rob...
Meja peceq.blogspot.com  . 


My Dashboard. 

Sumber: (http://uncleseekers-v2.blogspot.com/2015/08/dosa-dosa-che-det.html?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+uncleseekers-v2+%28Uncleseekers+v2%3A+Seek+The+Truth%29) 
#
#

Tiada ulasan: