Google+ Badge

Rabu, 19 Ogos 2015

5754. Usah menunda perbuatan amal baik.

#
♡ ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ ♡
◆▬▬▬▬▬ஜ  ஜ▬▬▬▬▬◆
☆•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•★´¨`*•.¸¸.•★
♡ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه ♡
◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩  ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

اللهُــــــم ۩★۩ صَـلٌ ۩★۩ علَى سَــيدنـا مُحـمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل ســيدنا مُحـمَّـدْ ۩★۩ كما صلٌيت علَى ســيدنـا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وعلَى آل سًــيدنــُا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وبارك علَى ُسَــيدنـُا مُحــمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل سَـيدنا مُحـمَّــدْ ۩★۩ كما باركت علَى سًـيدنا إِبْرَاهِيمَ ۩★۩ وعلَى آل ًسيدنا إِبْرَاهِيمَ ً۩★۩ فى الْعَالَمِينَ ۩★۩ إن ك حَمِيدٌ مَجِيدْ

♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡

◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩ ♡ ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

♡  الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
“”
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِيِن
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
 •
“”
#
 
Sensitif terhadap Waktu
Oleh : K.H. Abdullah Gymnastiar

“Menunda amal kebaikan karena menantikan kesempatan yang lebih baik adalah tanda kebodohan yang memengaruhi jiwa.” (Ibnu Atha’ilah). Sesungguhnya waktu akan menghakimi orang yang menggunakannya. Saat kita menyia-nyiakan waktu, maka waktu akan menjadikan kita orang sia-sia.

Saat kita menganggap waktu tidak berharga, maka waktu akan menjadikan kita manusia tidak berharga. Demikian pula saat kita memuliakan waktu, maka waktu akan menjadikan kita orang mulia. Karena itu, kualitas seseorang terlihat dari cara ia memperlakukan waktu.

Allah SWT menegaskan bahwa orang rugi itu bukan orang yang kehilangan uang, jabatan atau penghargaan. Orang rugi itu adalah orang yang membuang-buang kesempatan untuk beriman, beramal dan saling nasihat-menasihati (QS Al Asher [103]: 1-3).

Menunda amal

Ciri pertama orang merugi adalah gemar menunda-nunda berbuat kebaikan. Ibnu Athailah menyebutnya sebagai tanda kebodohan, “Menunda amal kebaikan karena menantikan kesempatan yang lebih baik adalah tanda kebodohan yang memengaruhi jiwa.

Mengapa orang suka menunda-nunda?

Pertama, ia tertipu oleh dunia. Ia merasa ada hal lain yang jauh berharga dari yang semestinya dilakukan. Tetapi kamu (orang-orang kafir) memilih kehidupan duniawi. Sedang kehidupan akhirat adalah lebih baik dan lebih kekal. Demikian firman Allah dalam QS Al A’laa [87] ayat 16-17.
Kedua, tertipu oleh kemalasan. Malas itu penyakit yang sangat berbahaya. Orang malas tidak akan pernah meraih kemuliaan di dunia dan akhirat. Tidak ada obat paling manjur mengobati kemalasan, selain mendobraknya dengan beramal.

Ketiga, lemah niat dan tekad, sehingga tidak bersungguh-sungguh dalam beramal. Salah satunya dengan terus menunda. Seorang pujangga bersyair, Janganlah menunda sampai besok, apa yang dapat engkau kerjakan hari ini. Juga, Waktu itu sangat berharga, maka jangan engkau habiskan kecuali untuk sesuatu yang tidak berharga.

Tidak sensitif terhadap waktu

Ciri kedua, tidak sensitif terhadap waktu. Islam memerintahkan kita untuk sensitif terhadap waktu. Dalam sehari semalam tak kurang lima kali kita diwajibkan shalat. Sehari semalam, lima kali Allah SWT mengingatkan kita akan waktu. Shalat pun akan bertambah keutamaannya bila dilakukan di masjid, berjamaah dan tepat waktu. Karena itu, orang-orang yang mendirikan shalat, pasti memiliki manajemen waktu yang baik.

Sesungguhnya, kita hanya akan perhatian terhadap sesuatu yang kita anggap penting. Demikian pula dengan waktu. Jika kita menganggap waktu sebagai modal terpenting, maka kita akan sangat sensitif dan perhatian terhadapnya. Kita tidak akan rela sedetik pun waktu berlalu sia-sia. Orang yang perhatian terhadap waktu terlihat dari intensitasnya melihat jam. Ia sangat sering melihat jam. Ia begitu perhitungan, sehingga kerjanya efektif dan cenderung berprestasi. Penelitian menunjukkan semakin seseorang perhatian dengan waktu, semakin berarti dan efektif hidupnya. Ia pun lebih berpeluang meraih kesuksesan.

Orang sukses itu tidak sekadar punya kecepatan, namun ia punya percepatan. Kecepatan itu bersifat konstan atau tetap, sedangkan percepatan itu menunjukkan perubahan persatuan waktu. Artinya, orang sukses itu senantiasa melakukan perbaikan. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Hal ini senada dengan sabda Rasulullah SAW bahwa orang beruntung itu hari ini selalu lebih baik dari kemarin. Lain halnya dengan orang konstan; hari ini sama dengan kemarin. Rasul menyebutnya orang rugi. Sedangkan orang yang hari ini lebih buruk dari kemarin disebut orang celaka.

Saudaraku, orang yang memiliki percepatan, hubungan antara prestasi dengan waktu hidupnya menunjukkan kurva L. Dalam waktu yang minimal, ia mendapatkan prestasi maksimal. Itulah Rasulullah SAW. Walau usianya hanya 63 tahun, namun beliau memiliki prestasi yang abadi. Demikian pula para sahabat dan orang-orang besar lainnya. Semuanya berawal dari adanya sensitivitas terhadap waktu.

سيتي Siti‬‎

KAJAIAN ILMU TAUHID  -  6:54 PTG
 
بِسمِ اللَّهِ الرَّحمَنِ الرَّحِيمِ

فرج اربى‬‎


  -  6:43 PTG
 
Meningkat dan bersinar. Apa sahaja yang mengganggu anda 
Setiap kali kita berkata: Aisna 
Beliau berharap: kedua-dua! 
Esok Matahari 
Dan aspirasi mencerminkan: ") 
Kami tidak sentiasa impikan? 
Kami manis impian () 
semalam hilang dan hari ini adalah satu permulaan baru terang 
Teori saya dalam kehidupan ialah kehidupan yang indah. Kehidupan tidak berubah. Anda mempunyai hari, dan malam, bulan dan setahun. Kami orang berubah - kita boleh menjadi sengsara atau kita boleh gembira. Ia adalah apa yang anda buat dalam hidup anda 
Indah dari hati memainkan simfoni berhak mencintai semua .... apabila ia berada dalam puncak kesedihan ... terdapat banyak perkara yang berlaku di sekeliling kita telah sedih dan Tpkina .... dan menjadikan kita menumpahkan banyak air mata .. !! mungkin sedih dengan kehadiran duri dalam bunga ros tetapi kami gembira dengan kehadiran mawar di tengah semak duri dalam hidup kita ... ada hal-hal yang sedih dan lain-lain Tfarahna lain telah kagum banyak dan boleh Tpkina .. !! Yang paling indah yang Tkvkv air mata walaupun mengecil dunia anda ... tetapi anda tahu bahawa setiap jurang dengan hari akan tersenyum .... 
Seseorang yang melihat kebaikan dalam perkara-perkara mempunyai fikiran yang baik. Dan orang yang mempunyai fikiran yang baik menerima kenikmatan dari kehidupan 
suka hidup ,, hidup adalah beautifull 
merasakan kecantikan di mana u berdiri 
♥ ღ #goodmorning 
⋰◊⋱ ♥ ♥ ♥ ღ ⋰⋱ #dear #friends 
 #have #anice #day 
...... (░) (░) 
♥ (░) ◕‿◕ (░) ♥ 
... ♥. (░) (░) 
. ♥ ....... ║ 
....... ♥ .║. ♥ 
. ♥ ....... ║ 
....... ⁀ \ ║ /. 
◄░▓ #be #happy 
♥ ⋰◊⋱ ♥ ⋰⋱ ♥ 

Rise and shine. Whatever was bothering you
كلما قلنا : يئسنا
قالت الآمال : كلاّ !
فغداً تشرق شمسٌ 
و الأماني تتجلى :”)
لمَ لا نحلم دوماً ؟
نحن بالأحلام أحلى ()
 yesterday is gone and today is a bright new beginning
My theory on life is that life is beautiful. Life doesn't change. You have a day, and a night, and a month, and a year. We people change - we can be miserable or we can be happy. It's what you make of your life
جميل من القلب أن يعزف سيمفونية عنوانها المحبة للجميع....عندما يكون في قمة حزنه...فهناك أشياء كثيرة تدور من حولنا وقد تحزننا وتبكينا....وتجعلنا نذرف من الدموع كثيراً..!!قد يحزننا وجود الشوك في الورود لكن يفرحنا وجود الورد بين الشوك...في حياتنا هناك أشياء تحزننا وأخرى تفرحنا أخرى قد تبهرنا وكثيرا قد تبكينا..!! الأجمل أن تكفكف دموعك وإن ضاقت بك الدنيا...ولتعلم بأن كل ثغر مع الأيام سوف يبتسمُ....
A person who sees the good in things has good thoughts. And he who has good thoughts receives pleasure from life
love life ,, life is beautifull
feel the beauty where u stand
♥ღ #goodmorning  
♥⋰◊⋱♥⋰⋱♥ღ #dear   #friends  
♥ #have   #anice   #day  
......(░)(░)
♥(░)◕‿◕(░)♥
...♥.(░)(░)
.♥.......║
.......♥.║.♥
.♥.......║
.......⁀\║∕.           
    ◄░▓     #be   #happy             
♥⋰◊⋱♥⋰⋱♥
#love   #u   #all   #اللهم_صل_على_محمد_وال_محم

Angle Princess Japanese

BERENDA KITA  -  5:51 PTG
 
Bergembira Kerana Jadi Jalan Kebaikan

Alhamdulillah. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Allah, Dzat Yang Maha Melihat setiap perbuatan makhluk-Nya. Dialah Allah, Dzat Yang Maha Mengetahui setiap maksud dan niat yang terselip di dalam hati setiap hamba-Nya. Tiada yang patut disembah selain hanya Allah Swt. Sholawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, Imam Ibnu Athoillah, semoga Allah merohmatinya,  menerangkan, “Jangan merasa gembira atas perbuatan taat kerana engkau merasa telah bisa melaksanakannya. Tetapi bergembiralah atas perbuatan taat itu, kerana ia sebagai kurnia, taufik, hidayah dari Allah kepadamu. Katakanlah, “Dengan kurnia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Kurnia Alloh dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan” (QS. Yunus [10] : 58).

Jangan merasa gembira kerana telah melakukan ketaatan dan kebaikan. Tapi bergembiralah atas perbuatan tersebut kerana kita ditolong oleh Allah sehingga bisa taat. Kalau kita bergembira dengan mengucapkan, “Alhamdulillah saya bisa bersedekah!”, ini masih kelas biasa-biasa saja. Ungkapkanlah, “Alhamdulillah, Allah menjadikan saya sebagai jalan rezeki bagi hamba Allah lainnya.”

Jadi, yang berbuat kebaikan itu adalah Allah secara utuh sepenuhnya. Seperti kita memberi santunan kepada anak yatim. Sesungguhnya santunan yang berupa wang, pakaian atau makanan itu adalah memang rezeki anak yatim dari Allah Swt. Adapun kita hanya menjadi jalannya. Ketika kita menyantuni anak yatim, dan bergembira akan hal itu diiringi rasa yakin bahwa semua itu adalah kebaikan Allah sedangkan kita hanya menjadi jalan, maka ini ciri tauhid di dalam hati kita yang semakin baik.

Bergembira atas perbuatan Allah yang telah menjadikan kita jalan kebaikan dan ketaatan, akan membuat kita senantiasa rendah hati dan memiliki tauhid yang bersih dan kukuh. Juga akan membuat kita lebih mudah selamat dari jebakan rasa ujub, sombong, riya, sum’ah. Kerana hakikatnya kita memang tidak memiliki apa-apa. Keberlimpahan yang kita miliki pun bukan milik kita, tetapi hanya titipan dari Allah Swt. Kemampuan kita mengumpulkannya pun bukanlah murni kemampuan kita, melainkan kerana Allah memampukan kita.

Marilah kita senantiasa bergembira dan bersyukur kerana telah dipilih oleh Allah untuk menjadi jalan kebaikan. Semoga kita termasuk hamba-hamba-Nya yang dilimpahi kurnia berupa jalan-jalan kebaikan sehingga semakin bernilailah kita di hadapan Alloh SWt. Aamiin yaa Robbal ‘aalamiin.[]

Hikmah Alfaris


maniez cexali

kajian tafsir AL-QUR'AN  -  8:39 PTG
 
Untuk saudara2ku saat ini sebaiknya jgn maem telur dadar klo maem di rmh makan or restro krn byk restro or rmh makan membuat tur dadar dr telur yg sdh pecah......wlo ga smua restro or rmh makan cih tp berjaga2 demi kesehatan diri kita ga ada salahnya kan ingat biaya berobat itu nahal

Jd sebaiknya saat ini maem telur bulet aja k sdg makan di restro ir rmh makan






  (¯`• ßý: ¤§º£¡Ð™¤ •´¯) 
#

♡ ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ ♡
◆▬▬▬▬▬ஜ  ஜ▬▬▬▬▬◆
☆•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•*´¨`*•.¸¸.•★´¨`*•.¸¸.•★
♡ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه ♡
◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩  ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

اللهُــــــم ۩★۩ صَـلٌ ۩★۩ علَى سَــيدنـا مُحـمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل ســيدنا مُحـمَّـدْ ۩★۩ كما صلٌيت علَى ســيدنـا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وعلَى آل سًــيدنــُا إِبْرَاهِيـمَ ۩★۩ وبارك علَى ُسَــيدنـُا مُحــمَّـدْ ۩★۩ وعلَى آل سَـيدنا مُحـمَّــدْ ۩★۩ كما باركت علَى سًـيدنا إِبْرَاهِيمَ ۩★۩ وعلَى آل ًسيدنا إِبْرَاهِيمَ ً۩★۩ فى الْعَالَمِينَ ۩★۩ إن ك حَمِيدٌ مَجِيدْ

♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡ ﷺ ♡

◆◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙ஜ۩۩ ♡ ۩۩ஜ◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◙◆

♡  الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
“”
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِيِن
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
 •
“”
#

Wahai umat manusia! Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari lelaki dan perempuan, dan Kami telah menjadikan kamu berbagai bangsa dan bersuku puak, supaya kamu berkenal-kenalan (dan beramah mesra antara satu dengan yang lain). Sesungguhnya semulia-mulia kamu di sisi Allah ialah orang yang lebih taqwanya di antara kamu, (bukan yang lebih keturunan atau bangsanya). Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, lagi Maha Mendalam PengetahuanNya (akan keadaan dan amalan kamu).
(Surah Al-Hujurat ayat 13)


 •
“”










Mari kita berdoa serta saling doa mendoakan sesama Islam. 
Doa Melihat Keindahan Alam

رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذا بَاطِلاً سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Maksudnya: “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka” (QS. Ali Imran : 191)

Doa Kebaikan Dunia dan Akhirat

رَبَّنَا آَتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Maksudnya: “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka.” (QS. Al Baqarah: 201) 
Doa Terhindar Dari Kedengkian dalam hati 

رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

Maksudnya: “Ya Rabb kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dahulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman. Ya Rabb kami, sungguh Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” (QS Al-Hasyr [59]:10) 

وَلَا تَقُولُوا لِمَنْ يُقْتَلُ فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتٌ ۚ بَلْ أَحْيَاءٌ وَلَٰكِنْ لَا تَشْعُرُونَ

Maksudnya: “Dan janganlah kamu mengatakan (bahawa) sesiapa yang terbunuh dalam perjuangan membela Ugama Allah itu: orang-orang mati; bahkan mereka itu orang-orang yang hidup (dengan keadaan hidup yang istimewa), tetapi kamu tidak dapat menyedarinya.” (Al BAQARAH 154) 

الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Segala puji tertentu bagi Allah, Tuhan yang memelihara dan mentadbirkan sekalian alam. 
Hard grind to unravel MH370 mystery
(¯`• ßý: ¤§º£¡Ð™¤ •´¯)

Kerana Allah kita berusaha untuk hidup dan kemudiannya mati
dan 
kepada Allah kita berdoa supaya Allah perkukuhkan Iman 
kita semua hamba-Nya manusia yang hanya bersifat makhluk. 

Aamiin Ya Allah Ya Rohman Ya Rohim Ya Rob...
Meja peceq.blogspot.com  . 


My Dashboard. 



#
#

Tiada ulasan: