Google+ Badge

Khamis, 28 Julai 2016

6080. Tidak mudah untuk kita bertahan.

Bismillahi Walhamdulillah.
Bertahan Memang Tidak Mudah

Memilih sesuatu itu mudah, memulainya pun tidak sulit. Namun yang paling sulit dari semua itu adalah bertahan. Bertahan untuk berdiri kokoh dengan apapun yang terjadi.

Ada satu ayat Al-Qur’an yang menarik untuk kita renungkan pada hari ini, Allah swt berfirman,
فَتَزِلَّ قَدَمٌ بَعْدَ ثُبُوتِهَا

“Yang menyebabkan kaki(mu) tergelincir setelah tegaknya (kokoh).” (QS.an-Nahl:94)

Dalam ayat ini tidak disebutkan bahwa mereka yang tergelincir itu karena hatinya tidak kokoh dalam keimanan, namun disebutkan bahwa mereka tergelincir setelah hatinya kokoh.

Hati mereka telah kokoh namun tergoda dan tergelincir. Dan itulah fenomena kehidupan, sebuah perjalanan yang penuh dengan ujian dan cobaan, sementara untuk bertahan sangatlah sulit. Semakin tinggi batang sebuah pohon, semakin keras angin yang menerpa.

Bertahan itu memang tidak mudah, namun Al-Qur’an memberi tips agar kita bisa bertahan dalam kebaikan dan keimanan. Yaitu dalam firman Allah swt,

وَلَوْ أَنَّهُمْ فَعَلُواْ مَا يُوعَظُونَ بِهِ لَكَانَ خَيْراً لَّهُمْ وَأَشَدَّ تَثْبِيتاً

“Dan sekiranya mereka benar-benar melaksanakan perintah yang diberikan, niscaya itu lebih baik bagi mereka dan lebih menguatkan (iman mereka).” (QS.an-Nisa’:66)

Untuk mengokohkan jiwa kita tidak cukup dengan banyaknya mendengar nasehat dan ceramah agama. Cara terbaik adalah dengan selalu mengamalkan nasehat-nasehat tersebut. Amal adalah satu-satunya jalan untuk menjadikan hati kita kokoh dan kuat.

Maka marilah kita selalu meminta kepada Allah agar mengokohkan hati kita untuk bertahan di kehidupan yang penuh ujian ini.

“Duhai yang membolak-balikkan hati, kokohkan hatiku dalam agama-Mu” 

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ

 • 
















----------------------
TIPS
MASIH SOAL KODRAT: MENGAPA LUBANG HIDUNG ADA DUA..?
Kita memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan kanan, apakah fungsinya sama?
Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya; sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan yg kiri mewakili bulan (mengeluarkan dingin).
Jika SAKIT KEPALA, cobalah MENUTUP Lubang hidung sebelah KANAN, bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh.
Jika merasa LELAH, lakukan sebaliknya. Tutup lubang hidung sebelah KIRI dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan segar kembali.
Perempuan bernafas lebih dg hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dg hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah.
Apakah Anda memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung mana yg bernafas lebih cepat? Sebelah kiri atau kanan?
Jika lubang hidung kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat.
Cara tersebut boleh diajarkan kepada anak-anak, tetapi efeknya akan lebih baik diterapkan kepada orang dewasa.
Pada suatu malam, saya duduk menutup lubang hidung sebelah kanan dan bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri. Dalam kurang dari satu minggu, sakit kepala saya sembuh. Saya teruskan melakukannya selama 1 bulan, sejak malam itu sampai sekarang, sakit kepala saya tidak kambuh lagi.
Sungguh sempurnanya pengaturan ciptaan Allah. subhanalloh
oleh : wawat kurniawan

Tiada ulasan: