Ahad, 29 Januari 2017

6177. Suara Hati.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
BISIKAN SUARA HATI

“Mengapa orang-orang bisa sedemikan suksesnya dan aku masih seperti sekarang. Apa yang harus aku lakukan sekarang, agar aku bisa lebih baik dari mereka dan minimal bisa disejajarkan dengan mereka yang telah berhasil” kata insan kepada hatinya.

Hati: mungkin kamu hanya kurang bersungguh-sungguh dalam usahamu.
Insan: aku selalu bersungguh sungguh dalam menjalani apa yang aku usahakan.
Hati: mungkin engkau kurang yakin dalam keinginanmu. Tanamkanlah keyakinan padaku (Hati) agar aku bisa membantumu dan selalu mengingatkanmu jika engkau ragu.
Insan: Baiklah, mulai saat ini aku akan yakin bahwa apa yang aku usahakan meraih keberhasilan.

***

Waktu pun terus berjalan, insan masih terus berusaha dan meyakini bahwa apa yang ia usahakan dan ia impikan dapat ia raih. Tetapi dalam perjalanannya ia pun mulai ragu dan kembali berbicara pada Hatinya.

Insan: kenapa belum juga berhasil. Apa yang aku usahakan masih jauh dari harapanku.
Hati: mungkin engkau kurang dalam berdoa kepada Alloh Yang Maha Kuasa. Awalilah setiap pekerjaanmu dengan Bismillah, berdoa dan niatkan apa yang kau usahakan hanya karena Alloh Yang Maha Bijaksana. In Syaa Alloh akan dikabulkan.

***

Insan pun kembali melakukan usahanya untuk menggapai apa yang ia impikan. Tetapi kenyataan masih belum berpihak pada Insan. Ia pun kembali merenung dan berbicara pada Hatinya kembali.

Insan: hai Hati, apa yang engkau sarankan sudah aku jalankan. Aku sudah bersungguh-sungguh, selalu yakin, dan selalu berdoa agar apa yang aku impikan dapat aku raih. Tapi ternyata aku masih juga belum bisa meraih apa yang aku impikan.
Hati: apakah kamu sudah meminta restu pada kedua orang tuamu?... jika belum maka mintalah doa dan restu dari orang tuamu, agar apa yang engkau impikan dapat kau raih.

Kemudian Insan pun meminta doa dan restu kepada orag tuanya. Ia pun terus, dan terus berusaha menggapai impiannya. Tetapi ia pun masih juga belum meraih apa yang ia impikan.

Insan: sekarang apa lagi yang harus aku lakukan. Seolah semua jalan menuju mimpiku sudah tertutup dan tak mungkin dapat aku raih.
Hati: nah ini mungkin ujian terakhir bagimu. apakah engkau mampu bertahan dengan apa yang kau usahakan atau engkau akan menyerah kepada keadaan. Jika engkau bertahan maka insya Alloh apa yang kau impikan dapat kau raih.

***

Setiap Insan pasti memiliki mimpi. Tetapi apa yang kita impikan tidak datang dengan sendirinya.

Semua itu harus kita lakukan dengan kesungguhan dan keyakinan Hati. Selain itu Kita juga harus selalu berdoa dan meniatkannya hanya untuk beribadah kepada Alloh.

Untuk lebih Afdol, kita juga harus meminta doa dan restu dari orang tua kita, karena ridho Alloh tergantung ridho orang tua. setelah semua usaha telah kita lakukan, kita harus memantaskan diri agar Alloh berkenan merubah mimpi kita menjadi kenyataan.

Saat kita mulai berfikir mimpi itu mulai tergambar
Saat kita mulai yakin gambaran itu semakin jelas
Saat kita mulai berbuat kenyataan semakin mendekat
Semakin kita konsisten sedikit demi sedikit mimpi itu menjadi kenyataan
Sudah pantaskan kita meraih apa yang kita impikan?....

Shifu Spirit











































































































































 
 













 




















































































































































3v0

Tiada ulasan: