Google+ Badge

Ahad, 29 Januari 2017

6176. Semua kenikmatan hak Allah dan kerana itu perlakukanlah sebagusnya ke jalan ketaatan.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ
Semua kenikmatan yang ada dengan kalian adalah dari Allah SWT. Kerana itu, pergunakanlah semuanya di jalan ketaatan.” ~Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dalam Fath Ar-Rabbani. 

Jangan Pernah Menyerah. 

Apapun persoalan yang menimpa kita harus kita hadapi. Jangan pernah menyerah, karena akan selalu ada harapan Hidup ini akan selalu menghadapi berbagai persoalan yang terkadang datang silih berganti hingga suatu saat mungkin kita merasa berada pada satu titik di mana kita tidak bisa lagi menghadapi beban persoalan tersebut.

Terkadang di saat kritis tersebut kita menghadapi dilemma besar. Sebuah pertanyaan muncul di hadapan kita, bisakah kita bertahan? Haruskah kita menyerah? Dalam kondisi semacam ini, satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah "melawan" semua kemungkinan yang membuat kita menyerah.

Tanamkan dalam diri kita bahwa kita akan melakukan usaha sampai batas akhir dimana kita Advertisement tidak bisa lagi berbuat apa-apa.

Biasanya orang yang dalam keadaan terdesak akan mampu mengeluarkan potensi dan kekuatan jauh lebih dahsyat dibandingkan saat ia dalam keadaan normal.

Artinya, sebenarnya jika hal itu ia lakukan dalam keadaan sadar, ia juga bisa melakukan hal yang sama. la bisa menarik kekuatan dirinya sampai batas yang paling memungkinkan. Orang yang dikejar anjing misalnya, terkadang bisa melakukan hal-hal yang luar biasa.

Dimana semua itu tidak pernah terpikirkan olehnya. Rasa takut dikejar anjing telah memicu gerak refleknya, sehingga ia bisa berlari sekencang-kencangnya atau melewati pagar yang tinggi, meloncati parit, berenang disungai, atau melakukan berbagai hal lain yang sebelumnya belum pernah ia lakukan.

Contoh di atas mengisaratkan kepada kita bahwa, sesungguhnya ketika ada dorongan kuat dalam diri kita, maka kita bisa melakukan sesuatu yang luar biasa. Dorongan kuat dalam diri kita memperkuat konsentrasi dan mengumpulkan potensi yang ada dalam diri untuk melakukan berbagai hal yang terkadang tidak mungkin dilakukan sebeiumnya.

Ketika kita mendapatkan suatu prestasi, baik kecil maupun besar, maka syukurilah dan nikmatilah. Karena prestasi semacam itu akan memberikan gambaran bahwa kita pun bisa melakukan sesuatu jika kita berusaha dengan keras.

Gambaran semacam itu akan memberikan kekuatan untuk melakukan kerja dan karya yang lebih besar lagi. Begitu juga seterusnya, kita akan berusaha keras untuk menorehkan pretasi-pretasi baru. Semakin banyak prestasi yang kita dapatkan semakin besar kualitas dan kuantitas yang kita miliki.

Harus disadari pula bahwa kepercayaan diri yang tinggi merupakan dua Sisi pedang yang saling terkait. Disatu Sisi kepercayaan diri yang tinggi akan sangat membantu seseorang dalam mengembangkan diri dan belajar dari lingkungannya secara cepat.

Di Sisi lain harus dijaga agar kepercayaan diri yang tinggi ini tidak mengarah kepada sebuah kesombongan.

Jika kepercayaan diri mampu mendorong terciptanya proses pengembangan diri secara lebih baik, hal itu menjadi nilai positif yang harus dikembangkan. Tapi, kita juga perlu berhati-hati agar kepercayaan diri yang tinggi itu tidak mengarahkan kita pada kesombongan. Jika kita terjerat dalam kesombongan, maka kita akan sulit untuk memperbaiki diri ketika ada kekurangan atau kesalahan. 

Shifu Spirit


































































Tiada ulasan: