Jumaat, 3 November 2017

6309. Rumahtangga.

Jika Menyukai Istri Orang Lain, Perhatikan 3 Hal Ini.

Sadari bahwa wanita suka diperhatikan dan sangat mudah jatuh cinta, maka janganlah mencoba-coba bermain dengan hati istri orang apalagi menjadi PHP buatnya.

”Merusak hubungan istri dengan suaminya, tidak hanya dalam bentuk memotivasi dia untuk menggugat cerai. Bahkan semata upaya memberikan empati, belas kasihan, berbagi rasa, dan segala sebab yang membuat si wanita menjadi jatuh cinta kepadamu, merupakan bentuk merusak (keluarga) yang serius, dan usaha paling licik yang mungkin bisa dilakukan seseorang.” (Fatwa Islam, no. 84849)


2. Jangan menjadi tempat curhat istri orang!

Janganlah bersedia menjadi tempat curhat rumahtangga orang lain. Arahkan untuk curhat pada wanita lain saja daripada nantinya Anda akan terpengaruh, menaruh iba pada kehidupan rumah tangganya, dan lama-lama jatuh hati.

Banyak kasus jatuh hati diawali dari curhat, bahkan sekedar curhat di sosmed sekalipun. Maka perhatikan baik-baik mengenai hal ini dan jangan sampai tergoda mengizinkan diri untuk melakukannya!

3. Dekatkan diri pada Allah!
Allah adalah pemilik hati, sangat penting mendekatkan diri padaNya dan mengadukan segala hal padaNya, termasuk mengenai perasaan terlarang yang bisa menjerumuskan pada dosa besar ini.

Lakukan banyak hal untuk mengalihkan perhatian dari hal tersebut, perkuat dengan shalat istikharah dan perbanyak dzikir, in syaa Allah ujian ini bisa Anda lewati.


Yang Perlu Dilakukan Saat Mendengar Pengakuan Cinta dari Selain Pasangan Hidup

Bukan hanya di sinetron, ada beberapa Sahabat Ummi yang mungkin pernah mengalami hal aneh ini: mendapat pengakuan cinta dari selain pasangan hidup? Bagaimana rasanya? Tentu bingung dan rikuh, berikut ini beberapa hal Yang Perlu Dilakukan Saat Mendengar Pengakuan Cinta dari Selain Pasangan Hidup. Moga bermanfaat.

1. Jangan beri lampu hijau untuk perasaan terlarang

Mungkin Anda merasa senang ketika mendengar pengakuan seseorang yang ternyata diam-diam mencintai Anda, namun ingatlah bahwa perasaan tersebut bisa menghancurkan rumah tangga di masa depan. Maka, jangan beri sinyal lampu hijau pada orang tersebut untuk berbuat lebih jauh. Jangan membuatnya merasa Anda memberi angin dan kesempatan!

2. Ingatlah dan sadari pentingnya menjaga perasaan pasangan hidup kita

Ketika kita bisa menghargai dan menjaga perasaan pasangan hidup kita, in syaa Allah rumah tangga kita akan diberkahi dan dilindungi Allah. Orang yang bisa melindungi perasaan pasangan hidupnya tak akan sudi bermain api untuk hal-hal remeh seperti pengakuan cinta dari sahabat, rekan kerja, dan lain sebagainya. 

3. Berpikirlah bahwa pengakuan cinta tersebut hanyalah ujian kesetiaan kita pada pasangan

Sangat mungkin dan bisa jadi, pengakuan cinta dari pasangan hidup hanya sekadar ujian kesetiaan saja. Banyak kok pria PHP yang sengaja menggoda istri orang lain cuma sekadar iseng mengetes kesetiaan sang istri pada suaminya. 

Demikian juga banyak perempuan yang menggoda suami orang lain hanya untuk memuaskan nafsunya semata, tidak bersungguh-sungguh karena cinta, dan bukannya bermaksud untuk serius menjalin pernikahan jika Anda berpisah dengan istri terkasih.

Maka, anggaplah hal ini adalah ujian yang perlu Anda hadapi dengan tegas untuk membuktikan kesungguhan Anda menjaga rumah tangga samara.

4.Peringatkan bahwa Anda telah memiliki pasangan hidup yang sah dan tak tertarik untuk berpaling

Beri peringatan bahwa Anda tidak menyukai pengakuan tersebut dan bahwasanya hal tersebut mengganggu karena Anda telah memiliki pasangan hidup yang sah dan tak tertarik untuk berpaling. Peringatan ini merupakan salah satu langkah tegas yang perlu diambil agar tidak ada perasaan bahwa Anda memberi kesempatan pada orang tersebut.

5. Dekati Allah dan meminta perlindunganNya dari godaan hawa nafsu

Berdoa pada Allah dan semakin mendekat pada-Nya in syaa Allah bisa membuat hati tenang. Semoga Allah menjauhkan rumah tangga kita dari prahara hawa nafsu yang bisa menghancurkan. Wallaahualam.

 


.

Tiada ulasan: