Jumaat, 14 September 2018

Berbagi Ilmu & Kebaikan. 8195.


Bismillah.
Foto
Daripada Ali bin Abi Thalib r.a. Rasulullah Salallahualaihiwassalam. bersabda yang bermaksud: “Apabila umat ku telah membuat lima belas perkara, maka bala pasti akan turun kepada mereka iaitu:

1. Apabila harta negara hanya beredar kepada orang-orang tertentu.

2. Apabila amanah dijadikan suatu sumber keuntungan.

3. Zakat dijadikan hutang.

4. Suami memperturutkan kehendak isteri.

5. Anak derhaka terhadap ibunya.

6. Sedangkan ia berbaik-baik dengan kawannya.

7. Ia suka menjauhkan diri daripada ayahnya.

8. Suara sudah ditinggikan di dalam masjid.

9. Yang menjadi ketua satu kaum adalah orang yang terhina di antara mereka.

10. Seseorang dimuliakan kerana ditakuti kejahatannya.

11. Khamar (arak) sudah diminum di merata tempat.

12. Kain sutera banyak dipakai (oleh kaum lelaki).

13. Para artis-artis disanjung-sanjung.

14. Muzik banyak dimainkan.

15. Generasi akhir umat ini melaknat (menyalahkan) generasi pertama (sahabat).

Maka pada ketika itu hendaklah mereka menanti angin merah atau gempa bumi atau pun mereka akan diubah menjadi makhluk lain.” H.R Tarmizi.

Dunia pada hari ini telah membuat segala apa yang telah disabdakan Rasulullah Salallahualaihiwassalam. Ini, cuma mungkin belum sampai ke peringkat akhir.

#copyd4npaste
Foto
KEAGUNGAN-MU..
_________________🌿🌷
Bismillahirrahmanirrahimi
Assalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..
Sahabat Fillah..
🌷📖 Jika membicarakan surat-surat dalam Alquran dan berbagai keistimewaan yang dikandungnya, jumlahnya banyak sekali, bahkan tidak bisa dihitung. Tiap ayat, di tiap suratnya semuanya mengandung keistimewaan dan manfaat yang luarbiasa bagi siapa saja yang membacanya..
Seperti 3 surat dalam Alquran ini yang sering dibaca Rasulullah tiap malam..
3 Surat tersebut memiliki keistimewaan dan manfaat yang luarbiasa..
3 Surat tersebut, adalah..:
( sumber dari Ustadz Azar Idrus dia berkata diceramahnya..)..
➡️Bahwa Rosululloh SAW pada setiap malam apabila hendak tidur,beliau membaca Surat Al-Ikhlas, Surat Al-Falaq,Surat An-Naas, kemudian ditiupkan pada kedua telapak tangannya kemudian diusapkan keseluruh tubuh dan kepala..
Tujuannya agar terhindar dari sihir,t tenung, santet dll..
◾Sayyidina Ali bin Abi Tholib Ra menerangkan, ➡️Pernah Rosululloh digigit Kala, kemudian beliau mengambil air garam dan dibacakan surat Al-Falaq dan surat An-Naas lalu diusapkan pada anggota tubuh yang terkena digigit Kala tadi. Tujuannya untuk menghilangkan racun berbisa.
◾Uqbah bin Amir menerangkan..
➡️Ketika saya sesat dijalan dalam suatu perjalanan bersama dengan Rosululloh, beliau membaca surat Al-Falaq dan surat An-Naas dan aku pun disuruh beliau juga untuk membacanya. Tujuannya adalah agar tidak mengalami tersesat dijalan yang diakibatkan tempat-tempat angker dan kejahatan manusia seperti Rampok.
◾Barangsiapa yang takut akan godaan syaitan atau manusia atau takut dalam kegelapan malam atau takut kepada kekejaman Raja maka bacalah surat Al-Falaq dan surat An-Naas 100kali, Insya Allah anda akan aman dimanapun.
➡️Uqbah menerangkan, Rasulullah berkata kepadaku, ”Maukah engkau aku ajarkan kepadamu 2 buah surat yang tidak ada bandingannya dalam Kitab Zabur,Taurat dan Injil..?”..
Kemudian saya menjawab : “Baiklah Ya Rasululullah” Kemudian Rasulullah membaca surat Alfalaq dan surat Annas.
◾Barangsiapa terkena penyakit karena perbuatan syaitan atau manusia, hendaklah membacasurat Al-Falaq dan An-Naas sebanyak 41 kali selama Tiga hari, Lima hari atau 7 hari berturut-turut sampai sembuh. Itulah 3 surat Istimewa yang sering dibaca rasulullah tiap malam..
Semoga bermanfaat dan dapat menambah keimanan kita..
Aamiin Yaa Rabbal'Aalamiin..
Salam Santun Ukhuwah
Wassalamu'alaykum Warahmatullahi
Wabarakatuhu..🙏
Foto
Mr JaC
Muharram Adalah Bulan Perlawanan Terhadap Ketidakadilan*

Muharram adalah bulan yang banyak berisi peristiwa runtuhnya kezhaliman dan tegaknya keadilan.

Dibulan Muharram Nabi Nuh diselamatkan Allah keluar dari perahunya sesudah bumi ditenggelamkan selama 6 bulan

Dibulan Muharram Nabi Ibrahim diselamatkan Allah dari pembakaran Raja Namrud

Dibulan Muharram Laut Merah terbelah dua untuk menyelamatkan Nabi Musa dan pengikutnya dari tentera Firaun.

Ya bulan Muharram adalah bulan menangnya Keadilan terhadap kezhaliman.

Ya bulan Muharram adalah harapan umat akan datangnya keadilan.

Maka songsonglah perubahan....teruslah berjuang untuk terwujudnya Keadilan. Karena keadilan tidak akan terwujud tanpa kita rebut.

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM

1 MUHARRAM 1439 H

Menuju kehidupan yang berkeadilan.


Salam Kemanusiaan
Credit to: Agung N.

#MrJaC #JaCilious #franchise #food #snack #kulinersby #tahunbaruislam #1439H

Foto
khairullah mustafa
Pada hakikatnya, orang-orang yang mati di jalan Allah tidaklah dapat dikatakan mati, melainkan hidup disisi-Nya. Asalkan mereka benar-benar gugur di jalan Allah dalam rangka menjalankan segala perintah-Nya, dan jua menjauhi segala larangan-Nya. Jadi, esensi gugur di jalan Allah tidak melulu harus gugur di medan perang, melainkan juga dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Allah SWT berfirman: “Wala taqulu limay yuqtalu fi sabilillahi amwat, bal ahya-uw walakil la yas’urun”. Artinya: “Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya .
#TahunBaruIslam  
#1439Hijriah  

Do'a Sahabat
أَخِيْ سمت كرنثا
Memang terasa perbedaan antara pergantian tahun Masehi dan tahun Hijriah...

Pergantian tahun Masehi cendrung ramai dimeriahkan orang dengan berbagai macam acara pawai kemegahan, sedihnya sebahagian besar umat Islam pun juga ikut memeriahkannya...

Namun saat pergantian tahun Hijriah cendrung merasa sepi dan sering terlupakan oleh kebanyakan ummah muslim sendiri, khususnya di Indonesia...

Apakah ini adalah tanda daripada bergesernya nilai-nilai iman dan islam dalam setiap diri ummah muslim saat ini, yang disebabkan pengaruh budaya dan media, serta tontonan yang mendominasi fikiran dan hati, yang semuanya cenderung untuk mengajak ummah untuk menjauh daripada nilai-nilai agama, na'uzubillaahiminzaalik.

Besok malam adalah peristiwa pergantian tahun baru Islam, untuk itu marilah kita selalu berdo'a untuk kebaikan diri dan sesama, semoga kita senantiasa memuhasabah diri setiap saat, memperbaiki diri selalu kearah yang diredhoi oleh Allah SWT, umur dan masa ini kita tiada pernah tau, entah hari ini, esok atau lusa kita hanya tinggal nama saja lagi, dan hanya kepada Allah-lah kita berpasrah diri..

Selamat menyongsong hari pergantian tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, semoga di tahun baru nanti kita akan menjadi lebih baik lagi dalam sikap dan perbuatan menuju iman dan keyakinan kepada Allah SWT.. Aamiin Yaa Rabbal'aalamiin 🤲

Salam ukhuwah fillah 🤝
Salam santun dalam @Berbagi Ilmu dan Kebaikan 🌹

#tahunbaruislam

Foto
“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasihat menasihati dalam supaya mentaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran.” (TQS. Al-'Ashr: 1-3)
Foto


Tiada ulasan: