Sabtu, 15 September 2018

Ulama su’ sekarang ini adalah generasi penerus dari ulama su’ zaman dahulu. 8199.


Foto
Anis_أنيس jee
Foto
Pada asalnya dikongsi oleh Hikmatul Islam

Al-Imam Ahmad bin Hasan al-Attas berkata, "Ketahuilah sesungguhnya SETIAP WAKTU YANG TERLEWATKAN dari diri manusia, yang tidak digunakan untuk ketaatan, atau kemaslahatan agama atau dunia, maka hal itu merupakan suatu kerugian.

WAKTU terbagi menjadi tiga yaitu yang:

• Bermanfaat bagimu
• Merugikanmu
• Tidak bermanfaat ataupun merugikan

Waktu yang bermanfaat bagimu adalah waktu yang kau makmurkan untuk berdzikir menyebut Allah, berdakwah di jalan Allah, dan memenuhi perintah-Nya.

Waktu yang merugikanmu adalah waktu yang kau makmurkan untuk menerjang perintah-Nya.

Sedangkan waktu yang tidak bermanfaat ataupun merugikanmu adalah waktu yang tidak kau makmurkan dengan apa pun, jika memungkinkan mengosongkan waktu dari keduanya.

Semua amal memiliki kendali, yaitu niat yang baik yang dapat menjadikan segala perbuatan menjadi perbuatan taat."

Wallahu a'lam bish-shawab

(Al-Manhaj as-Sawiy, Syarh Ushul Thariqah as-Sadah al-Ba 'Alawi lil al-'Allamah al-Muhaqqiq ad-Da'illallah al-Habib Zain bin Ibrahim bin Smith)


Straight Path
Pada asalnya dikongsi oleh Abu Khalid
ULAMA SU' ADALAH PENGHIANAT UMAT
Foto
Satu Peluru yang menembus jantung muslim yang dilepaskan oleh musuh islam tidak lebih berbahaya daripada fatwa ulama istana yang dilepaskan diatas mimbar yang didanai oleh thogut.

Satu peluru itu bisa menjadi sebuah mahar bagi muslim untuk menikahi bidadari. Namun satu fatwa ulama yang menjerumuskan pada kekafiran, dapat mengekalkan umat di neraka Allah.

Kekalahan itu bukan karena terbunuhnya seorang pahlawan Islam. Terbunuhnya seorang pahlawan Islam itu justru awal pembuka fase kemenangan. namun kalian kaum yang tidak mengerti.

Yaa Allah, terimalah para syuhada, sebaik-baik pahlawan umat. Kuatkanlah barisan mujahidin, sebaik-baik kesatria umat. Binasakanlah penghianat umat yg duduk manis diistana dan senantiasa membela-bela musuh-Mu dan memusuhi wali-wali-Mu. Sebaik-baik munafiq penghianat umat.

HATI-HATI ULAMA SU' (ULAMA JAHAT)! HANCURNYA AGAMA KARENA ULAMA SU'

Ulama su' (jahat/buruk) adalah ulama yang menjual agama atau akhiratnya untuk keuntungan dunia. Ulama su’, tentu pekerjaan-nya merusak, mengacau, dan menyesatkan.

Disebut ulama karena baju dan lisannya seperti ulama, disebut su’ karena perbuatan, ajakan, dan hatinya jahat. Karena itu, ulama su’ termasuk jenis manusia yang berbulu domba namun berhati serigala.

Ulama su’ sekarang ini adalah generasi penerus dari ulama su’ zaman dahulu. Ulama su’ mengajarkan tipu daya untuk mencari celah-celah hukum Allah, sehingga mereka bisa memakan harta manusia dengan fatwa sesatnya.

Seperti nasihat Al Imam Ibnul Mubarok rohimahulloh kepada Ibnu Ulayyah rohimahulloh:

ﻳﺎ ﺟﺎﻋﻞ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﻟﻪ ﺑﺎﺯﻳﺎ
ﻳﺼﻄﺎﺩ ﺃﻣﻮﺍﻝ ﺍﻟﻤﺴﺎﻛﻴﻦ ﺍﺣﺘﻠﺖ ﻟﻠﺪﻧﻴﺎ ﻭﻟﺬﺍﺗﻬﺎ
ﺑﺤﻴﻠﺔ ﺗﺬﻫﺐ ﺑﺎﻟﺪﻳﻦ ﻓﺼﺮﺕ ﻣﺠﻨﻮﻧﺎ ﺑﻬﺎ ﺑﻌﺪﻣﺎ
ﻛﻨﺖ ﺩﻭﺍﺀ ﻟﻠﻤﺠﺎﻧﻴﻦ ﺃﻳﻦ ﺭﻭﺍﻳﺎﺗﻚ ﻓﻴﻤﺎ ﻣﻀﻰ
ﻋﻦ ﺍﺑﻦ ﻋﻮﻥ ﻭﺍﺑﻦ ﺳﻴﺮﻳﻦ ﻭﺩﺭﺳﻚ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﺑﺂﺛﺎﺭﻩ
ﻓﻲ ﺗﺮﻙ ‏( 1 ‏) ﺃﺑﻮﺍﺏ ﺍﻟﺴﻼﻃﻴﻦ ﺗﻘﻮﻝ : ﺃﻛﺮﻫﺖ، ﻓﻤﺎﺫﺍ ﻛﺬﺍ
ﺯﻝ ﺣﻤﺎﺭ ﺍﻟﻌﻠﻢ ﻓﻲ ﺍﻟﻄﻴﻦ ‏( 2 ‏) ﻻ ﺗﺒﻊ ﺍﻟﺪﻳﻦ ﺑﺎﻟﺪﻧﻴﺎ ﻛﻤﺎ 
ﻳﻔﻌﻞ ﺿﻼﻝ ﺍﻟﺮﻫﺎﺑﻴﻦ

“Wahai orang yang menjadikan ilmu sebagai barang dagangan untuk menjaring harta orang-orang miskin, diambil demi dunia dan kesenangannya.

Dengan tipu daya engkau menghilangkan agama,lalu engkau menjadi orang yang gila setelah dulunya engkau adalah obat bagi orang-orang gila.

Di manakah riwayat-riwayatmu yang lampau dari Ibnu ‘Aun dan Ibnu Sirin.

Dan manakah ilmu yang kamu pelajari dengan atsar-atsarnya yang berisi anjuran untuk meninggalkan pintu-pintu penguasa? Kamu berkata: “Aku terpaksa.” Lalu apa?

Demikianlah keledai ilmu tergelincir di tanah liat yang basah.

Janganlah kamu jual agama dengan dunia sebagaimana perbuatan para rahib yang sesat .”

(“Siyar A’lamin Nubala”/9/110).
Scource :
Abu Luqman
Foto
HJ Fatimah MariaIslam: Quran & Hadith
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰهِ وَبَرَكَاتُهُ ~~ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ ~~ لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا٠🍃🍁🍃🍁🍃🍁🍃🍁🍃🍁🍃🍁🍃🍁🍃🍁🍃🍁
شروع كرتابوں اللّٰه تعالىٰ كےنام سے جوبڑا مہربان نهايت رحم والابے : یقیناً تمہارے لئے رسول اللہ میں عمده نمونہ (موجود) ہے، ہر اس شخص کے لئے جو اللہ تعالیٰ کی اور قیامت کے دن کی توقع رکھتا ہے اور بکثرت اللہ تعالیٰ کی یاد کرتا ہے
🍁اللغة العربية🍁التفسير الميسر🍁
لقد كان لكم ـ أيها المؤمنون ـ في أقوال رسول الله صلى الله عليه وسلم وأفعاله وأحواله قدوة حسنة تتأسون بها، فالزموا سنته، فإنما يسلكها ويتأسى بها مَن كان يرجو الله واليوم الآخر، وأكثرَ مِن ذكر الله واستغفاره، وشكره في كل حال.
In The Name of Allah, The Most Gracious, The Most Merciful : Ye have indeed in the Messenger of Allah a beautiful pattern (of conduct) for any one whose hope is in Allah and the Final Day, and who engages much in the Praise of Allah. -Surat Al-Ahzab, Ayat 21
مُحَمَّد ﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹
مُحَمَّد ﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺﷺ🍃🌹🍃🌹


Tiada ulasan: