Ahad, 21 Oktober 2018

Islam berdepan dengan cabaran dalaman dan luaran. 8487.


TITIAN

BERITA LAINNYA


Baik slogan love has no limit  dan love has no label adalah pihak yang sama. Pro-LGBT.
 Ahad, 21/10/2018 07:15   0  

Sasaran pembagian nasi gratis untuk santap malam kali ini ditujukan untuk para lansia yang masih bekerja secara halal.
 Ahad, 21/10/2018 06:29   0  

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memaparkan bahwa hunian sementara (Huntara) menjadi kebutuhan mendesak bagi korban bencana Sulteng.
 Ahad, 21/10/2018 00:25   0  

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memberikan perkembangan soal korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
 Ahad, 21/10/2018 00:11   0  

KPK Sulit Temukan Kader PDIP Ali Fahmi yang Jadi Saksi Kunci Suap Bakamla
 Sabtu, 20/10/2018 16:16   0  

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditanya wartawan soal tindak lanjut kasus perusakan barang bukti buku merah basuki Hariman
 Sabtu, 20/10/2018 13:27   0  

KPK Berencana Periksa CEO Lippo Group James Riady Terkait Kasus Suap Meikarta
 Sabtu, 20/10/2018 12:46   0  

Aa Gym Resmikan Rumah Tangguh Lombok
 Sabtu, 20/10/2018 10:48   0  

Ia juga mempertanyakan sikap Jokowi saat melihat kasus dugaaan aliran dana ke Kapolri Tito Karnavian yang diungkap oleh Indonesia leaks
 Jum'at, 19/10/2018 19:08   0  

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menjadi sorotan setelah presiden Joko Widodo mengeluhkan utang lembaga itu yang mencapai triliunan rupiah
 Jum'at, 19/10/2018 18:40 

Asalnya Selatan Siam sebahagian Negeri-Negeri Tanah Melayu. Batu Sempadannya ada di Segenting Kra. Kejahatan British ejen zionis bersama Raja Siam, telah mencipta sempadan baru secara haram melalui Perjanjian Bangkok 1909. Tujuannya untuk mengecilkan Wilayah orang Islam dan Melayu. Nauzubillahminzalik. 

Tentara Thailand Cabuli Muslimah Pattani di Bawah Umur
Ahad, 21 Oktober 2018 07:51 
Foto: Tentara Thailand

KIBLAT.NET, Patani — Seorang Tentara Ranger Thailand yang bertugas di Puluk Puyo, distrik Nong Chik, Provinsi Pattani dilaporkan telah mencabuli seorang gadis muslimah kelas enam Sekolah Dasar (SD) pada Kamis (18/10/2018). 

Laporan didapat melalui warga desa yang menyelidiki kasus tersebut.Distrik Nongchik pernah dihebohkan dengan penembakan mati empat warga Muslim oleh tentara ranger Thailand pada 29 Januari 2012 siam. Namun kasus tersebut masih belum tuntas dan tidak ada pelaku yang dikenai sanksi.

Gadis berusia 12 tahun itu yatim piatu dan tinggal bersama neneknya di Kampung Nakphong Nibung, Pulok Puyo, distrik Nong Chik, Pattani. Warga membawa korban ke Kantor Polisi Distrik Nongchik, pada hari yang sama agar ditindaklanjuti.

Sementara pelaku langsung ditangani komandan Lt. Charan Imcharit, komandan Unit 4306, Pulok Puyo, Pattani. Menurut keterangan warga, pelaku tidak lagi terlihat sejak kasus tersebut mengemuka. Komandan memberi ganti rugi kepada korban sebesar 100.000 baht, namun ditolak oeh warga.

“Kasus ini tidak berakhir dengan pembayaran ganti rugi. Kejadian tersebut adalah pelanggaran HAM terhadap anak-anak yang tidak melebihi usia 13 tahun. Kebenaran tidak bisa ditutup-tutupi,” kata seorang warga setempat.

Pemecatan dan Hukuman bagi Pelaku

Komando Operasi Keamanan Internal Wilayah 4 (ISOC), mengeluarkan surat pernyataan terhadap kasus tentara ranger yang melakukan tindakan keji tersebut. Pelaku akan dipecat dan akan menerima sanksi pidana.

Juru bicara Direktorat Divisi Komando Operasi Keamanan Internal Wilayah 4 (ISOC) Kolonel Pramote Prominn dalam akun Facebook-nya membenarkan kasus pencabulan yang dilakukan oleh anggota tentara Ranger. Banyak netizen yang mengutuk keras terhadap tindakan kotor oleh tentara Thailand tersebut.

“Hukuman bagi pelaku adalah pemecatan dan persidangan kriminal tanpa pengecualian,” kata Letnan Kolonel Pornsak Poonsawat, Direktur Keamanan Dalam Negeri, Wilayah 4

Seperti dilansir Prachatai, insiden itu terjadi awal bulan Oktober. Guru kelas langsung membawa korban ke Rumah Sakit Nong Chik untuk pemeriksaan fisik. Dan diketahui bahwa tentara itu benar melakukan pelecehan seksual.

Menurut Pornsak, tindakan pelecehan seksual tentara tersebut, tidak sesuai dengan kebijakan ISOC dan aturan negara. Dampaknya membuat kondisi di wiliyah Patani ini sulit untuk menyelesaikan masalah konflik yang kian membara.

Ia memerintahkan tindakan disipliner terakhir dengan memecat pelaku dari tentara pada 19 Oktober 2018 dan akan melakukan hukuman pidana selanjutnya.

Tentara Ranger Thailand atau dikenal oleh warga setempat sebagai “Militer Hitam” dilaporkan kerap mengganggu para gadis dan janda di provinsi selatan Thailand. Mereka tidak segan-segan menggoda para wanita. Banyak kasus pencabulan dan perkosaan yang hanya diselesaikan dengan pembayaran ganti rugi tanpa dikenai sanksi.

Reporter: Johan Lamidin dan Abd. Karim
Editor: M. Rudy
https://www.kiblat.net/2018/10/21/tentara-thailand-cabuli-muslimah-pattani-di-bawah-umur/
Tentara Thailand Cabuli Muslimah Pattani di Bawah Umur - Kiblat

TITIAN

Ulama
Al-Quran, pemandu perjuangan Islam
Ilustrasi azab
Cinta dunia
FOKUS
Ilustrasi bencana
BERITA TERKAIT





Kekerasan berlatar agama terjadi di Nigeria, 55 orang dilaporkan tewas 2 jam lalu

Nigeria
Beragam kericuhan antarkelompok masyarakat kerap terjadi di Nigeria. Foto ini diabadikan usai kericuhan antara kelompok petani dan penggembala ternak di negara itu, Januari 2018.

Kekerasan sektarian pecah di sebuah pasar di Nigeria dan menewaskan setidaknya 55 orang, Sabtu (20/10) waktu setempat. Kejadian itu telah dikonfirmasi Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari.

Kelompok pemuda Muslim dan Kristen dilaporkan bertikai setelah keributan terjadi di antara kuli pendorong gerobak di sebuah pasar di kota Kasuwan Magani, kawasan utara negara bagian Kaduna.

Kepolisian mengklaim telah menangkap 22 orang yang diduga terlibat dalam kericuhan tersebut. Adapun, otoritas setempat kemudian menerapkan jam malam.
Kekerasan berbasis kelompok agama seperti ini beberapa kali terjadi di Nigeria.
Presiden Buhari mengaku khawatir pada kekerasan yang kerap kali menjadi jalan keluar perbedaan pendapat atau pandangan di masyarakat.
Pernyataan itu disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Nigeria, Garba Shehu, dalam akun Twitter miliknya.
Tanpa harmoni di antara kelompok warga, kata Buhari, "urusan dan kepentingan sehari-hari kita tak mungkin tercapai."

NigeriaHak atas fotoTWITTER @GARSHEHU

Buhari mendorong para tokoh berpengaruh di beragam kelompok masyarakat untuk mengkampanyekan toleransi dan menghentikan perselisihan sebelum pecah menjadi kerusuhan berikutnya.
"Kekerasan tak dapat menjadi opsi dalam perdamaian. Sebaliknya, pilihan pada kekerasan dapat menyebabkan penghancuran diri."
"Kekerasan adalah angin buruk yang menghembuskan kebaikan seseorang. Merangkul perdamaian adalah sebuah keharusan," kata Garba mengutip sikap Buhari.

Kekerasan berlatar agama terjadi di Nigeria, 55 orang dilaporkan tewas - BBC News Indonesia
https://www.bbc.com/indonesia/dunia-45930828

Dalam dan tajam kisah dibawah. Kerenah anak boleh menyebabkan bapa terseksa di alam barzah. Nauzubillahminzalik. 

Keajaiban Sedekah: Saudagar Kaya Ditolong Unta Betina
 Ahad, 21 Oktober 2018 12:42 
Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET – Ini adalah kisah nyata seorang pria bernama Ibnu Jad’an yang disampaikan oleh Dr. Saleh as-Saleh Rahimahullah. Kejadiannya sekitar seratus tahun yang lalu di Arab Saudi.

Ketika tiba musim semi, Ibnu Jad’an keluar rumah melihat unta-untanya yang gemuk dan sehat, dengan ambing yang terisi penuh. Saat melihat salah satu unta betina, dia teringat tetangga yang miskin dengan 7 putrinya yang masih kecil. Dia pun berniat menyedekahkan unta betina tersebut.

“Yang paling aku cintai di antara ternak saya, adalah unta betina ini. Jadi saya membawa sapi itu beserta anaknya kepada tetangga dan katakan kepadanya untuk menerimanya sebagai hadiah dari saya. Saya melihat wajahnya berseri-seri dengan bahagia. Saking bahagianya, ia tidak dapat berkata-kata,” ujar Ibnu Jad’an.

“Dia mendapat manfaat dari susu dan digunakan untuk memuat kayu di punggungnya, serta dapat menunggu keturunannya tumbuh untuk bisa dijual. Ia akan mendapatkan hasil yang bagus dari unta ini,” tambahnya.

Setelah musim semi berlalu, musim panas yang kering datang. Orang-orang mulai sibuk mencari air dan rumput, termasuk Ibnu Jad’an. Maka didapati lah duhool (jamak duhul) yaitu lubang di bumi yang terletak di bawah tanah menuju perangkap air di bawah tanah. Lalu, dia pun masuk ke lubang itu untuk mengambil air minum, sementara ketiga putranya menunggu di luar lubang. Setelah ditunggu beberapa saat, Ibnu Jad’an tak juga muncul. 

Ketiga putranya menunggunya selama satu, dua dan tiga hari dan akhirnya menjadi putus asa. Mereka bersepekulasi bahwa ayahnya mungkin disengat ular dan mati atau dia hilang di bawah bumi dan hancur. Jadi mereka kembali ke rumah dan membagi-bagi warisan orang tuanya. Kemudian mereka ingat bahwa ayah mereka (Ibn Jad’aan) memberikan unta betina kepada tetangganya yang miskin. Mereka pun pergi ke rumahnya untuk mengambil unta tersebut. Jika tidak dikasih, mereka mengancam akan mengambil paksa.

Tetangga mengatakan akan memberitahu ayah mereka. Namun mereka mengklaim bahwa ayah mereka telah tiada seteah masuk ke salah satu lubang bawah tanah di padang pasir dan tidak keluar. “Demi Allah bawa aku ke tempat itu dan ambillah unta betina Anda dan lakukan apa pun yang Anda lakukan dengan itu dan saya tidak ingin unta Anda kembali!” kata tetangga itu.

Mereka akhirnya membawanya ke tempat itu. Tetangganya kemudian turun ke lubang dengan bantuan tali yang diikat di luar lubang sembari menyalakan lilin. Ketika aroma kelembaban semakin terasa, dia mendengar suara erangan seorang pria di dekat air. Dia mendekat ke arah suara ini dan meraba-raba dengan tangan di kegelapan hingga menyentuh bagian tubuh pria itu. Diketahui, pria itu adalah Ibnu Jad’an dan dia masih bernafas setelah satu minggu. 

Dia kemudian membawa Ibnu Jad’an keluar lubang dan memberikan beberapa kurma serta air minum untuk mengobati dahaganya. Dia kemudian menggendong Ibnu Jad’an hingga sampai ke rumahnya, sementara anak-anaknya tidak tahu. 

Dia kemudian bertanya: “Katakan padaku, demi Allah, satu minggu ketika kamu berada di bawah tanah tapi kamu tidak mati?!” “Aku akan memberitahumu sesuatu yang aneh …” Ibnu Jad’an menjelaskan,”… Ketika aku pergi ke sana aku tersesat dan ombak membawaku dari segala arah dan aku berkata pada diriku sendiri aku lebih baik tetap dekat dengan sumber air. Jadi aku mulai minum dari itu, tetapi rasa lapar tidak punya belas kasihan dan air tidak mencukupi. 

Kemudian setelah tiga hari, kelaparan meningkat. Sementara aku berbaring telentang, aku menyerahkan diri pada Allah dan meletakkan semua urusanku di tangan-Nya dan tiba-tiba aku merasakan kehangatan susu mengalir ke mulutku. Jadi aku duduk di tengah-tengah kegelapan dan aku melihat sebuah teko mendekat ke mulutku. Aku pun minum dari secukupnya, setelah itu teko lenyap dengan sendirinya. Ini terjadi tiga kali dalam sehari, tetapi dua hari terakhir berhenti dan aku tidak tahu apa yang terjadi.” 

Tetangganya kemudian memberi tahu dia. “Jika Anda tahu alasannya Anda akan kagum! Anakmu mengira kau telah mati dan mereka datang kepadaku dan mengambil unta betina yang Allah (Subhaanahu Wa Ta’Aala) berikan padamu dari susunya!”

Sumber: Abdurrahman.org
Redaktur: Ibas Fuadi
Keajaiban Sedekah: Saudagar Kaya Ditolong Unta Betina - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/10/21/keajaiban-sedekah-saudagar-kaya-ditolong-unta-betina/

TERPOPULER


HOT TOPICS

BERITA LAINNYA


Seorang tentara milisi Pertahanan Nasional menceritakan kondisi dirinya setelah uzur bertempur bersama Tentara Assad melawan oposisi Suriah karena luka.
 Ahad, 21/10/2018 08:30   0  

Menurut Pornsak, tindakan pelecehan seksual tentara tersebut, tidak sesuai dengan kebijakan ISOC dan aturan negara. Dampaknya membuat kondisi di wiliyah Patani ini sulit untuk menyelesaikan masalah konflik yang kian membara.
 Ahad, 21/10/2018 07:51   0  

Baik slogan love has no limit  dan love has no label adalah pihak yang sama. Pro-LGBT.
 Ahad, 21/10/2018 07:15   0  

Sasaran pembagian nasi gratis untuk santap malam kali ini ditujukan untuk para lansia yang masih bekerja secara halal.
 Ahad, 21/10/2018 06:29   0  

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memaparkan bahwa hunian sementara (Huntara) menjadi kebutuhan mendesak bagi korban bencana Sulteng.
 Ahad, 21/10/2018 00:25   0  

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho memberikan perkembangan soal korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
 Ahad, 21/10/2018 00:11   0  

KPK Sulit Temukan Kader PDIP Ali Fahmi yang Jadi Saksi Kunci Suap Bakamla
 Sabtu, 20/10/2018 16:16   0  

Warga Taiwan Gelar Demonstrasi Tuntut Referendum Kemerdekaan dari Cina
 Sabtu, 20/10/2018 16:15   0  

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditanya wartawan soal tindak lanjut kasus perusakan barang bukti buku merah basuki Hariman
 Sabtu, 20/10/2018 13:27   0  

KPK Berencana Periksa CEO Lippo Group James Riady Terkait Kasus Suap Meikarta
 Sabtu, 20/10/2018 12:46 

Akhir Tragis Tentara Pro Assad, Terjerat Utang di Kursi Roda


Foto: Tentara dari milisi Pasukan Pmbebasan pro Assad
KIBLAT.NET, Damaskus – Seorang tentara milisi Pertahanan Nasional menceritakan kondisi dirinya setelah uzur bertempur bersama Tentara Assad melawan oposisi Suriah karena luka. Setelah mengalami luka dalam pertempuran, ia dikeluarkan dari milisi.
Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) adalah milisi pro-pemerintah yang dibentuk setelah musim panas 2012. Anggotanya berasal dari berbagai provinsi di Suriah dan mendapat pengawasan langsung dan dukungan dari pasukan Garda Revolusi Iran (IRGC) di bawah pimpinan Qassem Sulaimani.
Dalam sebuah wawancara singkat dengan media pro-rezim, pria itu tampak mengenakan seragam militernya dan mengangkat bendera rezim di kursi rodanya di pinggir jalan. Tujuannya agar terlihat oleh para pejabat rezim, sehingga datang membantunya.
“Tetapi pejabat rezim yang menaiki mobil mewah dan melewati Umayyah Square tidak melihat,” ujarnya mengiba. “Sekalipun ada yang melihat, mereka tidak berhenti untuk sekadar menanyakan kondisi.”
Dia mengisahkan sebelum berpartisipasi dalam pertempuran dengan pasukan Assad, dirinya memiliki kondisi ekonomi yang bagus. Tetapi setelah mengalami cedera, utangnya kepada orang-orang menumpuk. Dari sini, dia memutuskan untuk pergi dari Latakia ke Damaskus.
Baru-baru ini, ada banyak cerita tentang tentara pro-Assad yang terluka dan tidak menerima perhatian atau dukungan. Rezim Assad meninggalkan mereka begitu dengan luka yang diderita dan meminta mereka berlepas dari milisi.
Sumber: El-Dorar
Redaktur: Ibas Fuadi
Akhir Tragis Tentara Pro Assad, Terjerat Utang di Kursi Roda - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/10/21/akhir-tragis-tentara-pro-assad-terjerat-utang-di-kursi-roda/


Tiada ulasan: