Isnin, 31 Disember 2018

Membelai hati. 8932.








cara sehatkan jantung
Foto: Pexels
Istirahatkanlah Hatimu Sekadarnya, karena … 
By Baehaki  Last updated 31 Desember 2018

Ali bin Abu Talib pernah berkata: “Sesungguhnya hati itu bisa bosan seperti badan. Oleh karena itu carilah segi-segi kebijaksanaan demi kepentingan hati.”

Dan katanya pula: “Istirahatkanlah hatimu sekedarnya, sebab hati itu apabila tidak suka, bisa buta.”

Abu Darda’ pun berkata juga: “Sungguh hatiku akan kuisi dengan sesuatu yang kosong, supaya lebih dapat membantu untuk menegakkan yang hak.”


Oleh karena itu, tidak salah kalau seorang muslim bergurau dan bermain-main yang kiranya dapat melapangkan hati. Tidak juga salah kalau seorang muslim menghibur dirinya dan rekan-rekannya dengan suatu hiburan yang mubah, dengan syarat kiranya hiburannya itu tidak menjadi kebiasaan dan perangai dalam seluruh waktunya, yaitu setiap pagi dan petang selalu dipenuhi dengan hiburan, sehingga dapat melupakan kewajiban dan melemahkan aktivitasnya. 

Maka tepatlah pepatah yang mengatakan: “Campurlah pembicaraan itu dengan sedikit bermain-main, seperti makanan yang dicampur dengan sedikit garam.”
RELATED POSTS

Dalam bermain-main itu, seorang muslim tidak diperkenankan menjadikan harga diri dan identitas seseorang sebagai sasaran permainannya. Seperti firman Allah:

“Hai orang-orang yang beriman! Jangan ada satu kaum merendahkan kaum lain sebab barangkali mereka (yang direndahkan itu) lebih baik dari mereka (yang merendahkan).” (QS. al-Hujurat: 11)

Baca Juga: Cara Menyembuhkan Hati yang Luka

Tidak juga diperkenankan dalam berguraunya itu untuk ditertawakan orang lain, dengan menjadikan kedustaan sebagai wasilah. Sebab Rasulullah telah memperingatkan dengan sabdanya sebagai berikut:

“Celakalah orang yang beromong suatu omongan supaya ditertawakan orang lain, kemudian dia berdusta. Celakalah dia! Celakalah dia!” (HR.  Tarmizi). []

SUMBER: Halal dan  Haram Dalam Islam/ Dr. Yusuf Al-Qardhawi /PT. Bina Ilmu/ 1993
Istirahatkanlah Hatimu Sekadarnya, karena ... - Islampos

Inilah Gunung Emas di Akhir Zaman yang Pernah Dikabarkan…

Ini Cara Rasulullah Hindari Prasangka Buruk Orang

Sisipan berita: 
Foto Malaysian Meteorological Department.

Gempa bumi kuat telah berlaku di Mindanao, Filipina pada jam 11:39 pagi, 29 Disember 2018

Koordinat : 5.8° Utara dan 126.8° Timur
Magnitud : 7.3 skala Richter
Jarak : 177km Tenggara dari Davao, Filipina
Kedalaman : 10 km

Tiada ancaman tsunami kepada Malaysia. MMD.

#gempabumiMMD
#mygempa.met.gov.my

Facebook

Ketahuan Saudaranya Gabung ISIS, Menteri Pendidikan Iraq Mundur
Senin, 31 Desember 2018 09:21 
Foto: Anggota Daulah Islamiyah (ISIS)
KIBLAT.NET, Baghdad – Menteri Pendidikan Iraq, Syaima Al-Hayali, mengundurkan diri setelah ketahuan saudaranya bergabung Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS). 

Pengunduran diri itu diumumkan melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu lalu.

Syaima mengunggah surat pengunduran dirinya kepada Perdana Menteri Abdul Hadi. Ia diberi kepercayaan menteri pendidikan baru dua pekan.

“Saya sampaikan kepada semua bahwa saya sudah menyampaikan pengunduran diri kepada perdana menteri setelah adanya berita dari segala hubungan yang mengaitkanku dengan teror atau teroris,” tulisnya.

Kegaduhan timbul mengaitkan Syaima dengan saudaranya yang bergabung ISIS, Laith Al-Hayali. Laith yang merupakan Direktur Departemen Air Provinsi Ninaweh sepat muncul dalam rekaman video propaganda ISIS yang dipublikasikan pada 2016.

Iraq sendiri saat ini tengah menata pemerintahan setelah pemilu yang dimenangkan oleh partai-partai Syiah. Pemerintahan di Iraq gonjang-ganjing menyusul bangkitnya ISIS.

Sumber: Al-Sarq Al-Ausat
Redaktur: Sulhi El-Izzi
Ketahuan Saudaranya Gabung ISIS, Menteri Pendidikan Iraq Mundur

BERITA TERKAIT

TITIAN


















Tiada ulasan: