Selasa, 11 Disember 2018

Senang hati. 8876.


Rasa selesa...

Evergreen Thai Song - Sabai Sabai สบาย สบาย with on-Screen Lyrics


Ini Alasan Malaysia Mustahil Meratifikasi ICERD


Foto: Aksi Daulat 812 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (08-12-2018) tolak Konvensi Internasional tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD)
KIBLAT.NET, Malaysia – Malaysia merupakan satu dari sejumlah negara yang hinga kini belum meratifikasi Konvensi Internasional tentang Penghapusan Segala Bentuk Diskriminasi Rasial (ICERD). ICERD dinilai bertentangan dengan Perlembagaan Persekutuan, undang-undang Malaysia yang tercantum didalamnya kontrak sosial yang mengistimewakan kaum Bumiputra Melayu.
Beberapa waktu lalu, Perdana Menteri Malaysia Tun Mahathir Mohammad juga menegaskan bahwa meratifikasi ICERD adalah hal yang mustahil dilakukan oleh Malaysia. Ia beralasan, jika ICERD ditandatangani maka Malaysia harus merumuskan ulang Perlembagaan Persekutuan mereka.
“Untuk merumuskan ulang Perlembagaan Persekutuan, perlu 2/3 suara dari parlemen,” ujar Mahatir seperti dikutip dari Harian Metro, 18 November 2018 lalu.
Sementara itu di kesempatan berbeda, Ketua Partai Islam Se-Malaysia (PAS) Datuk Seri Abdul Hadi Awang mengatakan bahwa ICERD tidak dibutuhkan negaranya. Sebab, sebagai acuan, Islam dinilai lebih lengkap dan berkeadilan. Ia menilai acuan yang diberikan Islam lebih lengkap dan bersifat adil daripada yang dicanangkan oleh PBB sebagai badan Internasional.
“Definisi berdasarkan Islam lebih lengkap dari (milik) Internasional, kita (Islam) lebih baik. Kita tidak perlu ICERD, mereka tidak lengkap, tidak cukup, dan mereka tidak adil,” kata Ketua PAS tersebut.
Datuk Seri Abdul Hadi Awang juga mengkritik ICERD yang tak berfungsi saat dihadapkan dengan kebiadaban Israel terhadap Palestina, juga kekejaman Myanmar kepada etnis muslim Rohingya.
“Israel dan Myanmar dibiarkan, apa kesalahan orang Islam, orang Islam tidak berbuat salah. Seharusnya dia (ICERD) justru ditujukan kepada negeri-negeri itu, jadi kita orang Islam tak boleh bersikap lemah menunjukkan kelemahan kita sendiri,” tandasnya.

BACA JUGA  Tak Bisa Hadir di Monas, Umat Islam Palu Gelar Maulid Akbar 212

Penulis: Qoid
Sumber: Harian Metro
Redaktur: Imam S.
Ini Alasan Malaysia Mustahil Meratifikasi ICERD - Kiblat
https://www.kiblat.net/2018/12/11/ini-alasan-malaysia-mustahil-meratifikasi-icerd/

Kenapa Massa 812 Mati-matian Tolak ICERD di Malaysia?  Selasa, 11 Desember 2018 14:03

Ratusan Ribu Massa Gelar Aksi Damai 812 di Malaysia, Bela Islam Jadi Agama Resmi Sabtu, 8 Desember 2018 19:44

Romo Syafii: Pemerintah Harus Tetapkan OPM Sebagai Organisasi Terlarang Selasa, 11 Desember 2018 12:59

Romo Syafii Bandingkan Sikap Pemerintah ke Santoso dan OPM Selasa, 11 Desember 2018 12:39

OPM Bantai Pekerja Proyek, Komisi III DPR Pertanyakan Kinerja BIN Selasa, 11 Desember 2018 11:57







Tiada ulasan: