Khamis, 21 Mac 2019

Sebelum tamatnya waktu seseorang. 9279.


Tiada penerangan foto disediakan.
CELOTEH
DINDING TAKDIR
Best-of-Danbo-Danboard-HD-Wallpaper-1-by-alhuda
Pernah ngerasain gimana membangun harapan pada seseorang yang kamu cintai? Rasanya begitu indah, serasa ada banyak bunga-bunga yang mewarnai hati. Melewati satu persatu tantangan kecil, berlanjut ke ujian yang lebih besar. Pintu-pintu kemudahan terbuka satu persatu serasa melihat semakin dekatnya cahaya harapan yang kamu impikan. Asumsi positif pun selalu diambil. Lebih memikat ketimbang mengambil pertimbangan sisi buruk untuk menentukan pilihan. Namun, ketika potongan harapan itu telah menjadi bangunan utuh. Ketika terasa begitu dekat untuk meraih semua itu, tiba-tiba saja kamu dihadapkan dengan benturan hebat yang memaksamu mengahancurkan mimpi dan harapan itu dengan tanganmu sendiri. Sebuah twist ending yang akan mengguncang kesadaran kala itu juga.

Tak sedikit yang bahkan kalah telak di babak pertama. Ditampar dengan kenyataan penolakan, bukan dari orang yang kamu cintai tapi dengan sesuatu yang nggak mungkin bisa kamu lawan. Ya, dinding takdir itu adalah hal absolout yang ada di setiap skenario manusia. Bahkan jika harus dihujani dengan ribuan peluru usaha sekalipun. Untuk itulah jangan pernah overhope dengan apa yang kamu harapkan, khusnudzon iya, tapi menyandarkan impian pada sesuatu yang nggak layak untuk dijadikan sandaran adalah hal sia-sia. Hanya akan membuatmu hanyut dalam pusaran gelisah.

Ada lagi yang lebih parah, setelah menjalani usaha panjang dengan jerih payah rencana dan upaya ternyata ujungnya adalah fatamorgana, ilusi perasaan saja. Mau nggak mau hanya terpaku, kaki kaku dan serasa sekujur tubuh beku. Bahkan bingung bagaimana meneguhkan hati melihat senyuman orang yang dicintai kala bertemu. Pilihannya, bagaimana mulai melangkah, mengumpulkan kepingan perasaan yang hancur dan merasa bodoh menawarkan perasan pada orang yang berbeda atau lari sekencang-kencangnya tanpa menoleh pada masa yang baru saja berlalu?

Meski emotion penuh bahagia kamu tebarkan, tetap saja hal itu nggak akan membohongi kepedihan. Percayalah! Dalam kesedihan pun masih terselip harapan seseorang seperti sosok lalu bisa hadir kembali dikehidupanmu, kan? Angan yang sudah terlapau jauh, hati terlalu cepat percaya, terlalu mudah menerima. Terlampau jauh berangan, tinggi sekali mengikuti seseorang dengan secercah harapan dan belum sempat tujuan pertama itu kamu jejaki. Sayap yang ada seperti tiba-tiba saja menghilang, tertinggal bukan jatuh terhempas. Kamupun bisa turun dengan pelan, sangat pelan. Perlahan mencoba untuk menyusul harapan kembali. Terbang tanpa kesadaran. Namun sebelum itu terjadi, ternyata ada sesuatu yang menarikmu dengan sabar dari bawah. Dia itu ikhlas. Jika kamu mau, ikhlas akan membawamu pada pemasrahan diri dan keringanan beban sampai akhirnya sampai pada titik penerimaan untuk benar-benar kembali kepada ketentuan-Nya.

Jadi, bagaimana kamu melihat sosok ikhlas itu? ikhlas pada kekalahan babak pertama. Break sejenak dan membangun kembali harapan tanpa pernah putus asa mengharap rahmat-Nya. Membenahi niatan, lebih mendekatkan diri kepada Allah dan bersiap kembali maju di babak ke dua? atau ikhlas berarti ridha secara totalitas? Meninggalkan sosok yang sudah kamu perjuangkan? Di sisi lain, tidak menutup kemungkinan jika Allah ingin menguji, seberapa hebat dirimu untuk terus berbaik sangka dengan-Nya. Lantas, memberi ganti yang lebih baik dari apa yang telah kamu korbankan untuk-Nya.

Silakan tentukan sikap, yang penting ingat dengan redline yang Allah berikan sebelumnya. Terkadang apa yang kamu cintai itu nggak baik untuk kamu, adakalanya yang kamu benci itu malah menjadi pilihan baik untuk kamu. Inilah batas rasio seorang jomblo, hingga nggak over perasaan yang malah bikin kamu terjerumus dalam keegoisan, pembangkangan dan pemberontakan ketentuan-Nya. Iya, di atas semua usaha ada misteri garis takdir yang menuntunmu kemana garis itu akan mengarah.

لَنَا التَّفْكِيْرُ وَالتَّشْمِيْرُ وَالله بِالتَّدْبِيْرِ وَالتَّقْدِيْرِ

“Bagi kami (manusia) hanya berfikir dan berusaha sedangkan Allah yang mengatur dan menentukan segalanya.”

Penulis: Muhammad abdulhakim
DINDING TAKDIR – dunia kertaslecek

Ini yang harus Dilakukan Jika Tiba-tiba Ada yang Terserang Stroke
Janganlah Kalian Menjadi Pembantu Setan
Foto: Online Psychic


BANYAK yang kebingungan ketika ada tetangga, teman, atau keluarga yang mendadak terserang stroke, yang panik langsung membawa ke rumah sakit. Sedangkan yang lainnya tenang-tenang saja, memindahkan pasien ke tempat tidur dan memberinya minum, karena menganggap itu bukan suatu yang berbahaya.
Lalu bagaimana sebaiknya?

Perlu diingat kembali, bahwa stroke merupakan penyebab kematian nomor dua setelah penyakit jantung. Maka perlu dilakukan penyelamatan jiwa sejak detik-detik pertama.

1. Jika orang tersebut masih sadar, tapi tidak bisa bicara, atau tidak bisa menggerakan tubuhnya, namun masih bisa merespon pertanyaan yang kita ajukan, maka kita boleh lega, karena kemungkinan strokenya tidak mengancam jiwa, walaupun dia akan mengalami kecacatan yang berat.

2. Jika orang tersebut tidak sadar, yang ditandai seperti tidur terus, tidak merespon pertanyaan kita, atau bernafasnya berat dan ngorok, maka diperlukan pemeriksaan nadi dan pernafasannya. Yang normal nadi sekitar 60-90 kali permenit, dan nafas 16-24 kali permenit.

Pakaiannya perlu dilonggarkan dengan cara membuka kancing bajunya, sehingga ia mudah bernafas. Baringkan orang tersebut dengan posisi miring dengan kepala sedikit terangkat sekitar 10-30 derajat.

Perhatikan jangan sampai leher tertekuk, dan pastikan bahwa saluran nafas, mulut dan tenggorokannya tidak ada muntahan atau air liur. Kalau ada gigi palsu segera keluarkan!

Yang perlu diingat, bahwa sebaiknya jangan membaringkan terlentang orang yang tidak sadar, apalagi dengan mengganjal bantal dikepalanya (posisi tubuhnya terlentang), karena hal ini menyebabkan orang tersebut tersedak atau tersumbat saluran nafasnya oleh lidah, sehingga menjadi tidak bernafas.

3. Apabila orang tersebut muntah atau kesulitan bernafas, maka usahakan agar tidur miring ke samping, dengan kepala sedikit diangkat (bisa diganjal bantal, tapi posisi tubuh tetap miring).

4. Apabila mengalami kejang, maka jangan sekali-kali menahan tangan orang tersebut agar tidak kejang. Juga hindarilah memasukan jari tangan anda atau benda keras (seperti sendok makan) ke dalam mulut pasien tersebut, karena dapat berakibat tergigitnya jari tangan atau patahnya gigi pasien karena menggigit sendok. Singkirkan benda-benda keras dari tangan, kaki atau kepala pasien, agar pasien tidak membentur benda-benda tersebut.

BACA JUGA: Inilah Salah Satu Terapi yang Bisa Mencegah Stroke

5. Apabila ada kelemahan atau kelumpuhan pada lengan atau tungkai, maka topanglah lengan atau tungkai tersebut di meja atau di tempat tidur. Jangan menarik atau membiarkannya terkulai.

6. Yang paling penting, jangan sekali-kali memberikan makanan atau minuman apapun kepada orang yang tidak sadar. Karena hal ini bisa menyebabkan tersedak, atau terhirupnya cairan tersebut ke paru-paru, yang bisa berakibat fatal.

7. Segera bawa ke rumah sakit terdekat, jangan ke praktik dokter atau bidan yang tidak menyediakan ruangan untuk rawat inap (opname), karena akan sia-sia. Apalagi membawa pasien ke pengobatan alternative. Ini hanya akan memperparah penyakitnya dan mempercepat kerusakan otaknya.

Sebab, kemungkinan besar pasien tersebut memerlukan opname di rumah sakit, dan memerlukan penanganan oleh dokter ahli (spesialis) penyakit dalam dan dokter spesialis penyakit saraf. 
Pengobatan alternative (termasuk thibb nabawi) bisa dilakukan di rumah sakit atau setelah pulang dari rumah sakit. []

REFERENSI: dr.Wadda A. Umar, Bebas Stroke Dengan Bekam
https://www.islampos.com/ini-yang-harus-dilakukan-jika-tiba-tiba-ada-yang-terserang-stroke-140249/

6 Perkara Ini Pantang Dilakukan Terhadap Kereta Transmisi Automatik 
Oleh  pada 21 Mar 2019 kategori 

Kenderaan dengan transmisi automatik sangat digemari terutama untuk mereka yang baru mula memandu dan wanita.

Ia mudah dipandu dan tidak memerlukan kemahiran yang tinggi.

Namun, masih ramai yang tidak menggunakannya dengan cara yang betul dan baik. Beberapa tabiat buruk sesetengah pemandu sebenarnya boleh merosakkan transmisi automatik dengan lebih pantas.

Akibatnya, anda perlu sediakan wang yang tinggi untuk penggantian transmisi.

iluminasi.com kongsikan 6 perkara yang anda tak patut lakukan jika memandu kereta transmisi automatik.

1. Jangan biarkan gear di "D" jika duduk lama dalam kereta 
pantang larang kereta automatik
Membiarkan kereta anda dalam transmisi "D" apabila anda hanya duduk di dalam kereta untuk masa yang sangat lama boleh merosakkan transmisi automatik kerana terlalu panas.

Dalam kes ini, lebih baik untuk anda mematikan kereta atau memasukkan gear ke mod "P". 

2. Jangan gunakan gear "N" ketika turun bukit
jangan biarkan gear di n ketika turun bukit
Anda mungkin beranggapan bahawa ia akan menjimatkan minyak anda, tetapi ia adalah sebaliknya. Meletakkan kereta anda dalam transmisi "N" ketika menuruni bukit sebenarnya membahayakan nyawa anda.

Ia mengurangkan keupayaan mengawal kenderaan dan mampu membuatkan anda kemalangan. Malah, ia boleh merosakkan transmisi yang mana memakan kos yang mahal untuk dibaiki.

3. Jangan gunakan gear "N" ketika terperangkap dalam kesesakan atau menunggu lampu hijau
jangan gunakan gear n dalam kesesakan
Semua orang yang memandu di bandar besar berhadapan dengan kesesakan lalu lintas. Ia sangat menjengkelkan dan membazirkan masa serta wang.

Tapi ia juga merupakan satu kesilapan besar dan boleh menyebabkan kerosakan tambahan kepada transmisi jika anda menggunakan gear neutral.

Ia tak akan menjimatkan, jika anda beranggapan bahawa ia akan menjimatkan minyak anda. 

4. Jangan tukar ke gear "P" sebelum kereta berhenti sepenuhnya
jangan masukkan gear p sebelum kereta berhenti sepenuhnya
Sesetengah kereta tidak membolehkan anda melakukan perkara ini. Dan jika anda lakukannya, ia sangat berbahaya dan berkemungkinan besar akan merosakkan pin yang digunakan dalam membuatkan transmisi berfungsi.

Jadi apabila anda ingin parkir, jangan terburu-buru dan pastikan kenderaan anda berhenti sepenuhnya sebelum memasukkan gear "P".

5. Jangan biarkan air masuk ke dalam transmisi
elakkan air masuk ke dalam transmisi
Berhati-hati dengan cecair atau minuman. Walaupun cecair atau air dalam jumlah yang sedikit sahaja mampu membuatkan anda harus menukar transmisi kenderaan.

Jadi jika anda ingin minum dalam kenderaan, pastikan ia tidak tertumpah.

6. Elakkan daripada membiarkan minyak kerap di tahap minimum
elakkan minyak di paras minimum
Anda harus memastikan tangki minyak anda tidak kurang dari 1/4 penuh. Dan ada beberapa sebab untuk perkara ini.

Pertama, tolok ukur bahan api tidak selalu tepat dan kereta anda boleh berhenti lebih awal dari yang anda harapkan kerana kekurangan minyak.

Kedua, tahap minyak yang rendah boleh merosakkan kereta anda kerana bahan api mengekalkan semua butiran dalaman sentiasa dilincirkan. Ini amat penting untuk kereta dengan transmisi automatik.


https://duckduckgo.com/
DuckDuckGo — Privacy, simplified.

CELOTEH
Ribut Hajatan Tetangga
w_nevera
Alangkah lucunya agama Islam ini. Sekilas itulah yang terbesit dalam hati saya kala natal tiba. Mengapa demikian? Karena yang punya hajatan natal itu umat Nasrani, tapi yang ribut beda pendapat untuk mengucapkan selamat malah umat Islam. Kalaupun muslim yang mengucapkan selamat natal diposisikan sebagai kepala negara, rasanya masih ada peluang untuk dicarikan ilat. Pasalnya, sebagai kepala Negara, ada banyak rakyat yang harus diwakili. Yang namanya rakyat itu masyarakat heterogen,  bukan homogen soal kepercayaan, agama, ras dan kepentingan. Lah, kalau sebagai sesama rakyat dengan agama yang berbeda, tendensi mengucapkan natal itu apa? Apa lantas dengan mengucapkan natal bisa menambah gaji? Biar mendapat banyak tepuk tangan? Atau wujud toleransi antar umat beragama?

Nah, kalau soal itu, jawabannya kembali ke pribadi masing-masing. Tergantung bagaimana kita memposisikan diri, bukan mempromosikan diri. Satu hal yang perlu dijadikan pertimbangan adalah ayat ke 54 surat al Maidah.


يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ أَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى الْكَافِرِينَ يُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا يَخَافُونَ لَوْمَةَ لَائِمٍ

“… mereka adalah orang-orang yang lemah lembut kepada sesama orang mukmin dan sangat kuat -ditakuti- oleh orang-orang kafir. Mereka berjihad dijalan Allah, dan mereka tidak takut terhadap cacian orang yang mencaci.”

Sifat ‘izzah itulah yang harusnya diprioritaskan agar Islam nampak berwibawah. Misalnya saja untuk sikap toleransi antar umat beragama, ada beberapa hal yang harus dilihat lebih jeli. Bukan malah memberi kesan agama Islam sebagai agama rendah dengan mewajibkan diri menghormati agama lain. Inilah yang menjadi penyebab mendasar mengapa kita heboh sendiri kala agama lain punya hajatan.

Kalau dipikir-pikir, kata saling menghormati memiliki makna kontradiksi dengan kepercayaan saya sebagai umat Islam. Kok bisa? Entah disadari atau tidak. Entah ingat atau lupa. Kata hormat seringkali digunakan untuk menggambarkan takzim, khidmat, sopan dari posisi rendah ke posisi yang lebih tinggi. Seperti sikap anak kepada orangtua, murid dengan guru.

Secara pribadi, saya lebih suka memakai kata menghargai ketimbang menghormati. Selain tidak memberi persepsi agama saya lebih rendah ketika memberi penghormatan kepada agama lain, kata menghargai lebih memberi kesan kesetaraan sebagai manusia yang sama-sama memeluk agama.

Oleh karnanya saya tidak ikut ribut mengucapkan selamat natal. Selain karena pertimbangan kehati-hatian, saya juga membatasi diri untuk tidak ikut campur dalam terminologi agama lain. Saya tidak mau memperdebatkan arti natal karena tidak ada yang lebih tahu arti natal kecuali orang Nasrani sendiri.

Tapi, jangan salah mengartikan bahwa Islam anti toleransi. Islam memberi batasan toleransi beragama namun tidak membatasi toleransi untuk sisi sosial dan kemanusiaan. Bahkan malah mendukung dan menjadikan brand bahwa Islam adalah agama yang penuh kasih sayang. Rasulullah Shallallahu Alayhi Wasallam sendiri yang menjadi contoh nyata atas sikap ini. Masih ingat kan, bagaimana beliau Shallallahu Alayhi Wasallam menyuapi wanita lansia Yahudi di sudut kota Madinah?

Setiap hari, Nabi Shallallahu Alayhi Wasallam datang menyuapi pengemis tunanetra tersebut. Dan tak ada kata yang beliau Saw. dengar kecuali menyebut-nyebut Muhammad sebagai orang yang jahat, mesti dijauhi dan sebagainya. Hingga pada akhirnya, ia terkejut saat ada tangan yang berbeda menyuapinya. Saat itulah, sy. Abu Bakar Radhiallahu ‘anh menjelaskan bahwa tangan yang selama ini menyuapinya telah tiada, dan tak lain, pemilik tangan itu adalah Nabi Muhammad Shallallahu Alayhi Wasallam.

Ribut Hajatan Tetangga – dunia kertaslecek

WEDNESDAY, MARCH 20, 2019

Pinterest • The world’s catalog of ideas

Download Pinterest • The world’s catalog of ideas wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. Pinterest • The world’s catalog of ideas is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.IMAGE FOR Pinterest • The world’s catalog of ideas Wallpaper
Pinterest • The world’s catalog of ideas
TITLE:Pinterest • The world’s catalog of ideas

Related Images with Pinterest • The world’s catalog of ideas

sahabat Best Friend Pinterest

sahabat  Best Friend  Pinterest

Kata Kata Dp Bbm Tentang Persahabatan Hijab Top Tips

Kata Kata Dp Bbm Tentang Persahabatan  Hijab Top Tips

Pinterest • The world’s catalog of ideas

Pinterest • The world’s catalog of ideas

17 Best images about KATA_KATA on Pinterest Sleeping with sirens, iPhone wallpapers and Itu

17 Best images about KATA_KATA on Pinterest  Sleeping with sirens, iPhone wallpapers and Itu
SOURCE URL:https://www.pinterest.com/pin/444378688206796317/
Download image/photo for Pinterest • The world’s catalog of ideas right click and save image as.....
Pinterest • The world’s catalog of ideas

10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest

Download 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.Wallpaper FOR 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest IMAGE
10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak  Tips Kesehatan dan kecantikan  Pinterest
TITLE:10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest

Related Images with 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest

17+ best images about Parenting Pengasuhan Anak on Pinterest Blog, Happy and Puns

17+ best images about Parenting  Pengasuhan Anak on Pinterest  Blog, Happy and Puns

3 Contoh Surat Cinta Paling Menyentuh Hati Untuk SEORANG AYAH Dalam Bahasa Inggris

3 Contoh Surat Cinta Paling Menyentuh Hati Untuk SEORANG AYAH Dalam Bahasa Inggris

34 best images about quotes inspiration on Pinterest Not good enough, Nuest jr and Mom

34 best images about quotes inspiration on Pinterest  Not good enough, Nuest jr and Mom

Gambar kata mutiara cinta bergerak, sulit mengubah cinta menjadi persahabatan Gambar Kata

Gambar kata mutiara cinta bergerak, sulit mengubah cinta menjadi persahabatan  Gambar Kata
SOURCE URL:https://www.pinterest.com/pin/422423640022132911/
Download image/photo for 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest right click and save image as.....
10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest

Power Of The Universe Quotes. QuotesGram

Download Power Of The Universe Quotes. QuotesGram wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. Power Of The Universe Quotes. QuotesGram is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.Wallpaper FOR Power Of The Universe Quotes. QuotesGram Picture
Power Of The Universe Quotes. QuotesGram
TITLE:Power Of The Universe Quotes. QuotesGram

Related Images with Power Of The Universe Quotes. QuotesGram

Trust In The Universe Quotes. QuotesGram

Trust In The Universe Quotes. QuotesGram

Inspirational Quotes About The Universe. QuotesGram

Inspirational Quotes About The Universe. QuotesGram

Speak To The Universe Quotes. QuotesGram

Speak To The Universe Quotes. QuotesGram

Universe Quotes And Sayings. QuotesGram

Universe Quotes And Sayings. QuotesGram
SOURCE URL:http://quotesgram.com/power-of-the-universe-quotes/
Download image/photo for Power Of The Universe Quotes. QuotesGram right click and save image as.....
Power Of The Universe Quotes. QuotesGram
TUESDAY, MARCH 19, 2019

50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas

Download 50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. 50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.IMAGE FOR 50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas IMAGE
50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life  Quote Ideas
TITLE:50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas

Related Images with 50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas

50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas

50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life  Quote Ideas

Quote About If I was not a king I would have been a teacher. – King Faisal bin Abdulaziz

Quote About If I was not a king I would have been a teacher. – King Faisal bin Abdulaziz

Fenomena Selfie The Sun is Getting High, Were Moving on

Fenomena Selfie  The Sun is Getting High, Were Moving on

13 Quote Setjangkir Kopi Untuk Kamu yang Lagi Sendiri, Bisa Jadi Caption yang Romantis Tapi

13 Quote Setjangkir Kopi Untuk Kamu yang Lagi Sendiri, Bisa Jadi Caption yang Romantis Tapi
SOURCE URL:http://quoteideas.com/happiness-quotes/
Download image/photo for 50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas right click and save image as.....
50 Best Happiness Quotes to Bounce You Back into A Happier Life Quote Ideas

quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Love

Download quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Love wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Love is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.Wallpaper FOR quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Love Picture
quote on Pinterest  Allah, Islam and Islam Love
TITLE:quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Love

Related Images with quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Love

Apa Perbedaan Orang Tua Bijak dan Tidak

Apa Perbedaan  Orang Tua Bijak dan Tidak

17 Best images about Jodoh dan Keluarga on Pinterest Smile, Allah and Home

17 Best images about Jodoh dan Keluarga on Pinterest  Smile, Allah and Home

Katakata bijak – Jamil Azzaini

Katakata bijak – Jamil Azzaini

Malesbanget.com [QUOTES] Orang Tua yang Suka Kamu Abaikan

Malesbanget.com  [QUOTES] Orang Tua yang Suka Kamu Abaikan
SOURCE URL:https://pinterest.com/trianawindarti/quote
Download image/photo for quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Loveright click and save image as.....
quote on Pinterest Allah, Islam and Islam Love

Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting

Download Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.IMAGE FOR Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting Wallpaper
Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting
TITLE:Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting

Related Images with Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting

Black Unity Quotes. QuotesGram

Black Unity Quotes. QuotesGram

Team Unity Quotes. QuotesGram

Team Unity Quotes. QuotesGram

Unity Quotes. QuotesGram

Unity Quotes. QuotesGram

Group Unity Quotes. QuotesGram

Group Unity Quotes. QuotesGram
SOURCE URL:https://quotesdaily.net/love/quotes-about-love-words-are-powerful-find-oneness-unity-and-peace-in-marriage-starting-wi-4/
Download image/photo for Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting right click and save image as.....
Quotes About Love: Words are powerful. Find Oneness, unity, and peace in marriage.starting

MONDAY, MARCH 18, 2019

Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’

Download Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’ wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’ is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.Picture FOR Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’ Wallpaper
Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’
TITLE:Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’

Related Images with Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’

Positive Vibes on Monday – For The First Time and Forever

Positive Vibes on Monday – For The First Time and Forever

Kumpulan Kata Kata Motivasi Full Gambar Lucu Ala Mario Teguh Berita Informasi

Kumpulan Kata Kata Motivasi Full Gambar Lucu Ala Mario Teguh  Berita Informasi

next summer: Be a good haters please

next summer: Be a good haters please

12 best FAKE SMILE images on Pinterest in 2018 Feelings, Thinking about you and Words

12 best FAKE SMILE images on Pinterest in 2018  Feelings, Thinking about you and Words
SOURCE URL:http://imzaroncikgusains.blogspot.com/2010/02/planet-dan-orbitnya-dalam-sistem-suria.html
Download image/photo for Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’ right click and save image as.....
Sains Best: PLANET DAN ORBITNYA DALAM SISTEM SURIA ‘PLANETS AND ITS ORBIT IN THE SOLAR SYSTEM’
Papan Putih
"Kemerdekaan yang sebenar adalah penghambaan diri kepada Tuhan" (Ali r.a.) 
Benarkah UMNO Pejuang Merdeka?

Posted on September 19, 2010
Parti Kebangsaan Melayu Malaya (PKMM) ini telah ditubuhkan pada 17 Oktober 1945 di Ipoh, Perak. Parti ini adalah parti yang mula-mula sekali menjadikan “MERDEKA” sebagai slogannya, dan menjadikan warna merah dan putih sebagai bendera untuk parti PKMM.

Dengan selogan “MERDEKA”, PKMM telah berjaya menghimpunkan seluruh rakyat Tanah Melayu tanpa mengira agama dan fahaman ideologi. Namun ia tidak mendapat sokongan di kalangan bangsawan Melayu dan juga kakitangan kerajaan (pro penjajah).

Pimpinan tertinggi PKMM pada awalnya dipimpin oleh Mokhtarudin Laso seorang yang amat keras di dalam perjuangannya, namun beliau menghilangkan diri dan dikatakan bahawa beliau telah ke Sumatera Barat. Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Mokhtarudin Laso, satu mesyuarat telah diadakan di ‘Rumah Merdeka‘ di Kampung Bahru untuk menstrukturkan semula PKMM.

Struktur organiasasi PKKM yang baru adalah:

Yang Dipertua Agung : Dr Burhanuddin Al-Helmy

Naib Yang Dipertua Agung : Ishak Haji Mohamad (Pak Sako)

Setiusaha Agung : Zulkifli Aoni

Ahli Jawatankuasa :
1. Abdullah CD (Cik Dat Abdullah)
2. Ahmad Boestamam
3. Musa Ahmad
4. Khatijah Ali
5. Abu Bakar Al Baqir

Aishah Ghani telah mengantikan tempat Khatijah Ali apabila PKMM berpindah ke Kuala Lumpur. ‘Mak Inang‘ nama timangan yang digunakan oleh Aishah Ghani untuk penulisan akhbar rasmi PKMM yang bernama ‘Pelita Malaya‘. Aishah Ghani telah meletakkan jawatan setelah beliau menjawat jawatan di dalam kerajaan British. Tempat beliau kemudiannya diisi oleh Shamsiah Fakih dan Zainab Mahmud Baginda.

PKMM telah berkembang pesat dan digabungkan dengan pelbagai pertubuhan yang menjadi tulang belakang dan penggerak di seluruh Malaya, antaranya:

1. API (Angkatan Pemuda Insaf). Dibawah pimpinan Ahmad Boestamam. Diharamkan pada 18 Jun 1948 pihak penjajah British dengan persetujuan YDP UMNO Dato Onn Jaafar.

2. AWAS (Angkata Wanita Sedar). Diketuai oleh Samsiah Fakeh. Diharamkan pada 18 Jun 1948 pihak penjajah British dengan persetujuan YDP UMNO, Onn Jaafar.

3. BTM -Barisan Tani Malaya (BATAS). Ditubuhkan pada 7 Julai 1947 di Kajang. Ketuanya ialah Musa Ahmad. Setiausaha disandang oleh Abas manakala Mokhtar sebagai bendahari dan Kadir menjadi ketua bahagian propaganda. Pimpinan Negeri ialah Mokhtar – Kedah, Selangor – Musa Ahmad, Pahang – Abas, Johar – Kadir dan Negeri Sembilan – Ibrahim Baba.

4. Jabatan Kerja Melayu (JKM). Didirikan pada awal tahun 1946. Diketuai oleh Alimin, Setiausaha oleh Abdullah CD dan merangkap ketua bahagian selatan. Bahagian utara oleh Rashid Maidin dan bahagian timur oleh Kamaruzaman Teh.

5. Hizbul Muslimin. Ditubuhkan pada 17 Mac 1948. Tokoh yang terlibat ialah Ustaz Abu Bakar Al Baqir, Ustaz Abdul Rab, Dr Burhanuddin Al Helmy dan Kiayai Masyur Azahari. Pada 18 Jun 1948 pihak penjajah British dengan persetujuan YDP Umno, Onn Jaafar mengharamkan Hizbul Muslimin yang dianggap ‘Parti Islam Merah’ dan merupakan ‘bahaya dari gunung’ kepada mereka.

6. GERAM -Gerakan Angkatan Muda. Pimpinan Abd Aziz Ishak dan A Samad Ismail.

7. Kesatuan Buruh Melayu SeMalaya. Ditubuh pada tahun 1946 di bawah pimpinan Abdullah CD. Dipanjangkan penubuhan ke negeri-negeri pada 1947.

8. Pan Malayan Federation of Trade Union (PMFTU). Gerakan buruh berbagai kaum. Pada 1947, kongres telah memilih Ganapathy sebagai Pesiden, Abdullah CD sebagai Naib Presiden dan Chen Lu sebagai Setiausaha.

8. Kesatuan Opera Melayu.

9. Persatuan Pemandu Teksi.

10. PETA -Pembela Tanah Air. Ditubuhkan apabila KMM diharamkan pada 18 Jun 1948 pihak penjajah British dengan persetujuan YDP Umno, Onn Jaafar.

11. Majlis Agama Tertinggi Se-Malaya (MATA). Pimpinan Ustaz Abu Bakar Al-Baqir.

Pada tahun 1947, iaitu sepuluh tahun sebelum merdeka, PKMM memperkuatkan perjuangan menuntut kemerdekaan dengan bergabung dengan beberapa pertubuhan bukan Islam dan bukan Melayu dalam Malaya Democratic Union, membentuk Barisan Bersatu Putera-AMCJA.

Barisan Bersatu Putera-AMCJA ditubuh pada 1947 dan menggubal 10 fasal Perlembagaan Rakyat untuk kemerdekaan.


Antara gerakan yang dilakukan oleh Barisan Bersatu Putera-AMCJA yang sangat berjaya dan menggugat kedudukan British adalah mogok seluruh Malaya yang dikenali sebagai HARTAL. (video http://www.youtube.com/watch?v=sNZzZlVgWxY&feature=PlayList&p=F0B6BA1785FFE49E&index=0&playnext=1

HARTAL telah berlangsung pada 16 September, 1947 yang telah mencatatkan sejarah satu mogok umum, di mana pada hari tersebut, satu aktiviti pun tidak dilakukan oleh seluruh rakyat Malaya.

Pada masa yang sama, British telah berpakat dengan Elit Melayu yang menubuhkan Pertubuhan Kebangsaan Melayu Bersatu (Perkembar – yang kini dikenali sebagai UMNO), menggubal satu lagi perlembagaan yang dipanggil Perlembagaan Persekutuan Tanah Melayu.

British tidak menerima desakan Barisan Bersatu Putera AMCJA, dan telah menolak Perlembagaan Rakyat dan menggantikan Malayan Union dengan membentuk Persekutuan Tanah Melayu serta melantik Dato’ Onn menerajuinya.

Barisan Bersatu Putera AMCJA dan seluruh anggota gabungannya, diharamkan pada 18 Jun 1948 pihak penjajah British dengan persetujuan Yang Dipertua (YDP) UMNO, Dato’ Onn Jaafar.

British telah mengisytiharkan Darurat pada tahun 1948, dengan alasan menentang gerakan komunis di Malaya dengan menggunakan ‘preventive detention‘ iaitu tahanan tanpa perbicaraan yang kemudian dikuatkuasakan sebagai Akta Keselamatan Dalam Negeri (ISA), mengambil tindakan menangkap sesiapa sahaja yang menentang.

Antara bukti bahawa Darurat 1948 diisytiharkan adalah semata-mata satu tindakan ’pecah perintah’ British adalah lebih 2,800 orang ahli-ahli gabungan Barisan Bersatu Putera ACMJA ditangkap dibawah ISA, termasuk Ustaz Abu Bakar Al-Baqir pemimpin MATA dan Hizbul Muslimin yang kemudiannya didaftarkan secara rasminya sebagai Parti Islam SeMalaysia (PAS)

(CHEGUBARD)
API (Angkatan Pemuda Insaf) | Papan Putih

WEDNESDAY, MARCH 20, 2019

10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest

Download 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest wallpaper from HD Widescreen 4K 5K 8K Ultra HD resolutions for desktops laptops, notebook, Apple iPhone iPad, Android Windows mobiles, tablets. 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest is part of the 3D & Abstract wallpapers collection.Wallpaper FOR 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest IMAGE
10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak  Tips Kesehatan dan kecantikan  Pinterest
TITLE:10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest

Related Images with 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest

17+ best images about Parenting Pengasuhan Anak on Pinterest Blog, Happy and Puns

17+ best images about Parenting  Pengasuhan Anak on Pinterest  Blog, Happy and Puns

3 Contoh Surat Cinta Paling Menyentuh Hati Untuk SEORANG AYAH Dalam Bahasa Inggris

3 Contoh Surat Cinta Paling Menyentuh Hati Untuk SEORANG AYAH Dalam Bahasa Inggris

34 best images about quotes inspiration on Pinterest Not good enough, Nuest jr and Mom

34 best images about quotes inspiration on Pinterest  Not good enough, Nuest jr and Mom

Gambar kata mutiara cinta bergerak, sulit mengubah cinta menjadi persahabatan Gambar Kata

Gambar kata mutiara cinta bergerak, sulit mengubah cinta menjadi persahabatan  Gambar Kata
SOURCE URL:https://www.pinterest.com/pin/422423640022132911/
Download image/photo for 10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest right click and save image as.....
10 Gambar Kata Kata Mutiara Bijak Dari Ayah Untuk Anak Tips Kesehatan dan kecantikan Pinterest | 2 Wallpaper

Tiada ulasan: