Khamis, 4 April 2019

Persekitaran. 9323.



Ya Muhammad saw Junjunganku.jpg
Tak hanya Terkenal Makmur, Ini Fakta lain Brunei Darussalam
by Sodikin
Tak hanya Terkenal Makmur, Ini Fakta lain Brunei Darussalam
BRUNEI Darussalam terkenal sebagai negara makmur dan loyal [setia] kepada rakyatnya. Bahkan, Forbes menempatkan negara yang berada di pulau Kalimantan ini sebagai negara terkaya kelima dari 182 negara karena memiliki ladang minyak bumi dan gas alam yang luas.

Selain terkenal dengan kemakmurannya, Brunei juga dikenal tegas dalam melaksanakan syariat Islam, baik dalam bidang pemerintahan maupun kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA: Inilah 10 Negara yang Terapkan Hukum Rajam bagi Pelaku Hubungan Sesama Jenis

Berikut beberapa fakta Brunei Darussalam yang membuat ‘ngiri’ negara-negara lain: 

1Terapkan syariat Islam

Negara Islam seperti Brunei telah memberlakukan hukum syariat Islam yang selalu dijunjungnya. Tindak kriminalitas akan diganjar sesuai dengan yang dinashkan di dalam Al-qur’an dan sunnah. Berzina, judi, minum miras dan masih banyak tindak kejahatan lainnya akan dihukum secara tegas. Selain pelecehan, bersiul terhadap wanita juga termasuk tindak kejahatan di Brunei. Namun, perempuan diberikan tempat untuk bekerja dan juga hak asuh anak.
Bahkan Brunei telah resmi menerapkan hukuman rajam hingga mati terhadap pelaku penyuka sesama jenis alias homoseksual.

2Sultan biasa menjamu rakyatnya saat Ramadhan dan Idul Fitri

Istana yang paling megah di dunia dengan emas penuh adalah istana milik Sultan Brunei yaitu Istana Nurul Iman. Baik, interior istana, pakaian, mobil, sampai kamar mandinya yang diambil 257 pun berlapis emas.
Istana terbesar ini dibuka saat Ramadhan dan Lebaran tiba agar warga negaranya dapat merasakan apa yang biasa dinikmati Sang Sultan. Warga biasa dijamu dengan makanan lezat dan layak. 

3Bersih dan bebas macet [trafik jem]

Negara kecil tetapi kaya adalah sebutan yang pas untuk Brunei dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 400.000 penduduk. Namun demikian Brunei adalah negara bersih, negara kota yang aman, dan yang pasti tidak macet.
Negara ini seperti Jogjanya Indonesia, alami, bersih, tidak macet dan jumlah penduduknya yang tidak terlalu banyak. Saat siang hari terlihat lengang, apalagi malam hari.

4Harley Davidson dipakai antar makanan cepat saji 

Brunei adalah negara yang jarang ditemukan sepeda motor berkeliaran. Ada hari, terlihat sepeda motor Harley Davidson yang digunakan sebagai pengantar makanan cepat saji di ibu kota Bandar seri Begawan. Terang saja, masyarakat di sana udah banyak yang pakai mobil. Perbandingan kendaraan di Brunei sekitar 2: 1 dengan jumlah penduduknya.

5Negara kaya minyak

Brunei adalah negara yang kaya akan minyak sehingga kehidupan masyarakatnya sejahtera. Pemberlakuan pendidikan dan kesehatan gratis sangat wajar jika disediakan di negara itu. Tak salah, warga Brunei yang bahagia karena kehidupannya dijamin oleh Kepala Negara dan pemerintahannya. Bahkan Sultan Brunei Hasanal Bolkiah memiliki 7.000 mobil mewah. 

6Hanya memiliki 4 stasiun televisi

Penduduk Brunei yang sedikit membuat kriminalitas juga sedikit. Kesejahteraan rakyat pun dijamin aman melihat fasilitasi dan masyarakat yang ada di negara ini. Berita-berita buruk pun jarang terjadi.
Menurut salah satu karyawan stasiun TV di Brunei, pemerintah memang melarang memberitakan hal yang buruk di negara itu. Karena itu jangan heran jika Brunei memang agak tertutup dengan pers, terbatas terhadap informasi yang dianggap negatif. Jadi, berita yang tersebar selalu bagus-bagus. []
SUMBER: BOOMBASTIS
Tak hanya Terkenal Makmur, Ini Fakta lain Brunei Darussalam - Islampos

Kenali Gejalanya, Depresi bisa Berujung Sakit Fisik
by Sodikin

Suriah di Ambang Kehancuran

DEPRESI menjadi ancaman nyata bagi siapa saja. Apalagi dengan peliknya kondisi kehidupan saat ini, mulai dari pekerjaan tanpa kenal waktu, persaingan, kurangnya istirahat dan olahraga membuat depresi semakin mudah menjangkiti seseorang. Parahnya banyak orang tak sadar ia tengah mengalami depresi.
Seseorang dinyatakan mengalami depresi, jika sudah dua minggu merasa sedih, putus harapan, atau tidak berharga.
Kondisi ini bisa menyebabkan efek yang lebih buruk pada penderitanya, yaitu produktivitas kerja menurun, hubungan sosial terganggu, hingga keinginan untuk bunuh diri.
Namun ternyata depresi tidak hanya terlihat dari gejala mental. Ada beberapa gejala fisik depresi yang juga harus kita kenali. Sebab, penyakit mental seringkali berujung pada sakit fisik.
“Gejala fisik depresi seringkali dilihat sebagai sesuatu yang bukan depresi,” kata psikiatri Neelima Kunam, MD.

Dua dari sekian banyak bentuk depresi yang biasa terjadi adalah depresi mayor atau depresi yang biasanya menunjukkan gejala hampir setiap hari selama setidaknya dua minggu dan ini sangat berdampak pada kehidupan kita. Misalnya, memengaruhi kemampuan kita untuk bekerja atau sekolah dengan prima.
Bentuk depresi lainnya adalah persistent depressive disorder atau distemia.
Penderita distemia mengalami gejala depresi tersebut setidaknya dua tahun. Namun, orang tersebut bisa saja bersikap fluktualtif. Mulai dari menunjukkan gejala depresi biasa hingga gejala depresi mayor yang sangat kuat.
Gejala mental depresi
Menurut the National Institute of Mental Health, salah satu gejala depresi adalah rasa sedih yang berkepanjangan, kecemasan atau perasaan yang “kosong”, pesimisme tinggi, kerap merasa bersalah, tidak berharga, dan lainnya. Gejala tersebut bisa berujung pada bunuh diri.
Gejala fisik depresi
Di samping memengaruhi perasaan secara mental, ada beberapa gejala fisik depresi yang juga cukup umum. Salah satunya adalah perubahan berat badan yang signifikan meski tidak menjalankan diet.
Maka, jika berat badan Anda berubah naik turun dengan optimal dan terjadi lebih dari lima kali dalam sebulan, artinya Anda mendapat lampu merah. Ini berkaitan dengan perubahan nafsu makan hampir setiap hari.
Gejala fisik lainnya adalah merasa kurang istirahat, gemetar, bahkan merasa lelah atau kehilangan energi hampir setiap hari.
Beberapa orang yang mengalami depresi juga mengalami gangguan ketika tidur. Artinya, ini bisa saja ketidakmampuan untuk tertidur dan kurang tidur, atau bahkan terlalu banyak tidur selama hampir setiap hari.
Bahkan ketika orang tersebut sudah tidur selama lebih dari delapan atau sembilan jam per malamnya, mereka selalu merasa lelah sepanjang hari.
“Gejala ini bisa seperti kemalasan atau ketidakdewasaan, namun jika digali lebih dalam ada faktor keinginan untuk tidak aktif dan menghindari tanggungjawab,” kata Dr Kunam.
Ada banyak manifestasi fisik depresi yang bisa membuat bingung karena mirip gejala fisik penyakit kronis.
Namun, psikiatri Alex Dimitriu, MD mengatakan bahwa kurang tidur dan kelelahan secara keseluruhan terasosiasi dengan depresi dan membuat tubuh terasa sakit bahkan lebih parah.
“Ada beberapa bukti bahwa depresi bisa diumumkan sebagai peradangan tingkat tinggi, yang bisa mendukung rasa sakit berlebih yang dirasakan oleh tubuh kita,” ujarnya.
Ia menambahkan, banyak orang yang mengalami depresi mendeskripsikan diri mereka sebagai “merasakan sakit dan kelelahan,” daripada alasan lainnya. 
Karena itu, jika Anda merasakan gejala-gejala seperti di atas segera kunjungi dokter atau profesional agar hidup Anda produktif dan bahagia. []
SUMBER: KOMPAS | ALODOKTER

Lebih Kaya dari Raja Arab Saudi, Ini Ini 5 Fakta Sultan Hassanal Bolkiah Penguasa Brunei Darussalam
Kamis, 4 April 2019 16:03
Lebih Kaya dari Raja Arab Saudi, Ini Ini 5 Fakta Sultan Hassanal Bolkiah Penguasa Brunei Darussalam
Raja Salman dan Sultan Brunei 

SERAMBINEWS.COM - Brunei Darussalam sedang mendapat sorotan dari dunia terkait kebijakan hukum rajam bagi pelaku LGBT.

Brunei Darussalam merupakan sebuah negara yang pimpin oleh Sultan Hassanal Bolkiah sebagai Kepala Negara sekaligus Kepala Pemerintahan.

Dikutip dari wikipedia, Sultan Hassanal Bolkiah juga merangkap sebagai Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan dengan dibantu oleh Dewan Penasihat Kesultanan dan beberapa Menteri.

Kehidupan Sultan Hassanal Bolkiah juga serinng mengundang rasa penasaran banyak orang.

Sebagai salah satu tokoh paling penting dalam penentuan kebijakan hukum rajam bagi LGBT di Brunei, ini 5 fakta terkait Sultan Hassanal Bolkiah yang perlu kamu ketahui.

1. Tinggal di Istana Terbesar di Dunia

Sultan Hassanal Bolkiah tinggal di Istana Nurul Iman yang juga berfungsi sebagai pusat pemerintahan.

Dilansir dari www.istananuruliman.org, Istana Nurul Iman ini dinobatkans oleh Guinness Book of Records sebagai kediaman kepala negera terbesar di dunia.
Istana Nurul Iman (www.istananuruliman.org)

Istana Nurul Iman ini juga merupakan istana kerajaan terbesar di dunia mengalahkan Istana Versailles di Perancis, dan Istana Buckingham di Inggris.
Istana Nurul Iman (kidskunst.info)
2. Pernah Menikah 3 Kali
Sultan Hassanal Bolkiah (upload.wikimedia.org/Proudbruneian)

Sultan Hassanal Bolkiah diketahui pernah menikah sebanyak 3 kali.

Namun dari ketiga pernikahan itu, hanya pernikahannya dengan istri pertama yaitu Saleha Mohamed Alam yang masih bertahan hingga saat ini.
Istri pertama Sultan Hassanal Bolkiah (id.pinterest.com)

Putera Mahkota Brunei Darussalam, Pangeran Al-Muhtadee Billah, merupakan anak dari istri pertama Sultan Hassanal Bolkiah.

3. Punya Koleksi Ribuan Mobil Mewah
Ilustrasi mobil mewah (lamanberita.co) 

Sultan Hassanal Bolkiah kabarnya juga memiliki koleksi ribuan mobil mewah yang disimpan di garasi yang terletak di Istana Nurul Iman. 

Hal yang wajar jika Sultan Sultan Hassanal Bolkiah memiliki ribuan mobil mewah.

Orang nomor satu di Brunei ini pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia pada tahun 1993.

4. Telah Lebih dari 50 Tahun Memerintah Brunei Darussalam 

Sultan Hassanal Bolkiah dinobatkan padatahun 1968 menggantikan ayahnya Begawan Sultan Sir Muda Omar Ali Saifuddin III.

Hassanal Bolkiah adalah Sultan ke-29 dan mendapatkan gelar kehormatan "Sir " dari Ratu Elizabeth II.
Brunei Darussalam (flickr.com)

5. Lebih Kaya dari Raja Arab Saudi

Dikutip dari medan.tribunnews.com, kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah ini lebih besar daripada aja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. 

Kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah adalah sebesar Rp286 triliun, sedangkan Raja Salman hanya sebesar Rp243 triliun. (TribunStyle/Vega Dhini Lestari)

5 Destinasi Wisata [pelancungan] di Brunei Darussalam

Negara tetangga kita, Brunei Darussalam memiliki destinasi wisata yang menarik buat dikunjungi.

Mulai dari hutan hujan, pesisir pantai, masjid cantik, hingga taman di ibu kotanya.

Meski begitu, Brunei Darussalam tidak terlalu menerima banyak kunjungan wisatawan setiap tahunnya. 

Bahkan, Brunei Darussalam masuk di jajaran negara di dunia yang paling jarang dikunjungi.

Ini bisa berarti Brunei Darussalam masih tidak seramai destinasi wisata populer di negara-negara lain.

Selain itu, Brunei Darussalam juga merupakan satu dari jajaran negara paling bersih di Asia.

Kali ini, TribunTravel.com telah merangkum lima destinasi wisata wajib kunjung di Brunei Darussalam dari laman The Culture Trip.

1. Bandar Seri Begawan



Ibu kota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan, merupakan destinasi yang wajib kunjung bagi siapa pun yang traveling ke negara ini.
Bandar Seri Begawan memiliki dua masjid terindah di Asia Tenggara dan deretan desa terapung di tepian Sungai Brunei, sehingga menjadi spot foto favorit para fotografer.
Bandar Seri Begawan pun juga menjadi satu di antara kota terbersih di Asia Tenggara.
2. Taman Nasional Ulu Temburong

Alowisata
Alowisata ()

Berkat cadangan minyak Brunei Darussalam yang besar dan sebagian besar ditambang di laut, hutan hujan di negara tersebut bebas dari deforestasi.
Taman Nasional Ulu Temburong adalah contoh utama dari konservasi yang disponsori negara Brunei.
Pohon-pohon tua yang usianya ratusan tahun menjulang tinggi dan dihubungkan oleh jalur berkanopi yang menawarkan pemandangan hutan yang luas.
Jalur menuju hutan juga mengarah ke air terjun tersembunyi dan kolam alami.
3. Muara Beach


Traveler dapat mencapai pasir keemasan Brunei Darussalam di Muara Beach dengan perjalanan 30 menit dari ibu kota.
Hamparan garis pantai yang dipenuhi pohon palem ini menghadap langsung ke Laut China Selatan.
Muara Beach juga menjadi tempat favorit untuk melihat matahari terbenam.
4. Danau Tasek Merimbun


Tasek Merimbun terletak sekitar satu jam perjalanan dengan mobil dari Bandar Seri Begawan.
Danau berbentuk huruf 'S' ini adalah salah satu tempat terindah di Brunei.
Permukaan air danau berwarna biru tua diselingi dengan bunga lili hijau cerah dan dikelilingi oleh hutan hujan lebat.
Flora tropis tumbuh di antara dedaunan, menciptakan habitat untuk sejumlah satwa liar termasuk spesies kelelawar buah langka.
Cara terbaik untuk menikmati ketenangan danau adalah dari trotoar atau mengelilinginya dengan perahu.
5. Istana Nurul Iman


Nama Istana Nurul Iman bermakna Palace of the Light of Faith dalam bahasa Inggris.
Istana Nurul Iman secara resmi merupakan kediaman kerajaan terbesar di dunia.
Dengan 1.788 kamar yang luar biasa dan lebih dari 250 kamar mandi, Istana Sultan Brunei adalah pemandangan yang wajib dilihat.
Bangunannya yang elegan memadukan gaya tradisional Melayu dan Islam kontemporer.
Serangkaian atap berkubah dan kubah emas menghiasi eksterior Istana Nurul Iman, dikelilingi oleh taman yang terawat.
Tempat terbaik untuk berfoto adalah dari Sungai Brunei atau Taman Persiaran Damuan Park.
(TribunTravel.com/Rizki A. Tiara)

Mat Hassan tanya kenapa Najib masih tidak didakwa jika 1MDB bermasaalah
04 April
Mat Hassan
ANDA mungkin tertanya-tanya mengapa kebanyakkan penyokong-penyokong BN dan Pas seringkali melontarkan soalan yang sama berulang-ulang, jika Najib betul-betul bersalah isu 1MDB, kenapa sampai sekarang Najib tidak ditangkap, dan tidak didakwa di mahkamah.

Soalan seperti ini tidak lain dan tidak bukan hanyalah keluar dari orang-orang yang tinggal di dalam gua, di ceruk hutan atau di hujung kampung yang tiada Internet dan bekalan elektrik, mana tidaknya, setiap hari isu 1MDB, isu Najib didakwa di mahkamah diulang oleh media dalam dan luar negeri, maka mustahil orang yang celik maklumat tidak tahu tentang maklumat ini.
Najib dalam kanang tertuduh
Kalau kita lihat di media sosial, sering kali orang ramai berkongsi gambar Najib Razak dalam kandang tertuduh di mahkamah sedang melalui proses perbicaraan.

Rupa-rupanya, Timbalan Presiden Umno, Mat Hassan yang juga merupakan calon pilihan raya kecil (PRK) Rantau juga sama ada bodoh atau buat-buat bodoh, turut bertanya soalan yang sama, sekaligus memperbodohkan makcik dan pakcik di Felda Sendayan malam tadi.

Dalam satu ceramah disampaikan olehnya, Mat Hassan dilapor mempersoalkan mengapa Najib tidak ditangkap dan didakwa di mahkamah jika benar 1MDB bermasaalah.

"Kalau betul 1MDB bermasalah, dakwalah Najib. Kamu kata dulu kertas pertuduhan dah siap, cuma belum tangkap. Sekarang kenapa tak tangkap?" soalnya.

"Bukan saya nak Najib ditangkap. Tetapi ini semua penipuan, semua fitnah dan penipuan semata," katanya kepada 400 hadirin di Felda Sendayan malam tadi.

Sumber — Malaysiakini

Lebih lucu lagi, persoalan itu ditimbulkan depan makcik pakcik Felda, pada hari Najib Razak didakwa di mahkamah (3 April 2019) berhubung kes pecah amanah SRC International sebuah anak syarikat 1MDB.

Jadi anda janganlah hairan jika machai bawahan Umno bertanya soalan yang sama berulang-ulang, kerana pemimpin tertinggi mereka Mat Hassan, seorang Timbalan Presiden Umno, yang menjalankan tugas-tugas presiden pun boleh tanya soalan tak masuk akal macam orang tak sekolah.

https://www.milosuam.net/2019/04/mat-hassan-tanya-kenapa-najib-masih.html#

FB tak bersikap liberal padam kenyataan isu LGBT: Dr Khalif

sitifatimah pada Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minit yang lalu
Oleh Siti Fatimah Ishak BANGI, 28 Rejab 1440H, Khamis – “Kita tidak bebas untuk mengkritik dan menolak nilai dan amalan yang bertentangan dengan agama dan kepercayaan kita. “Kita tidak boleh melakukan amar makruf nahi mungkar terhadap perkara yang bukan sahaja bercanggah dengan agama, malah dengan norma manusia zaman berzaman.” Demikian luahan kesal Pengarah Pusat … The post FB tak bersikap liberal padam kenyataan isu LGBT: Dr Khalif appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Jantung Tiba-Tiba Berdetak kencang? Ini Sejumlah Hal yang Harus Kamu Ketahui

editor@merdeka.com (Editor) pada Merdeka.com - 46 minit yang lalu
Usai berolahraga, detak jantung kadang kali bergerak lebih kencang dan tak beraturan. Namun pada saat tertentu, hal ini juga kadang terjadi walau kamu tidak melakukan apa-apa.

5 REKOR MOBIL TERCEPAT DI DUNIA 2019

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
Berarti Lambhorgini ga ada apa2nya yah ? [youtube]4QhE1hyLQvI[/youtube]

5 NEGARA TERKAYA DI DUNIA 2019

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
Wowo Indonesia kapan menjadi negara terkaya [youtube]djjyTFUdZEE[/youtube]

5 OLAHRAGA UNIK DAN TERKESAN ANEH

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
Di indonesia olahraga kaya gini belum ada Gan ... [youtube]3ax7YdhiIrY[/youtube]

PETIKAN KLASIK pada GITAR AKUSTIK - MUDAH DIPELAJARI !!!

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
[youtube]saJxHPEhw8Y[/youtube]

5 HP TERMURAH SEHARGA ROKOK 1 BUNGKUS

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
WOOOWWWW .. MANTAAP, MAHALAN BAKSO JUGA [youtube]zM-VIZ6-B3g[/youtube]

SENAM JARI GITAR AKUSTIK - 300 bpm !!!!!

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
[youtube]6VSSA0qJ8NU[/youtube]

5 MISTERI INDONESIA

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
TERNYATA MENGERIKAN JUGA YAH INDONESIA ?? [youtube]q8NgnK48o9E[/youtube]

Kisah nyata yg mengharukan...bisa kita ambil hikmahnya

KASKUS - Forum Threads - Sejam yang lalu
Kisah nyata yg mengharukan...bisa kita ambil hikmahnya [youtube]1RWG_XOGS6Q[/youtube]
Disuruh pulang tak cukup duit urus jenazah anak

HANYA kerana tiada wang membayar kos pengebumian sebanyak RM300 dipinta pengurusan jenazah sebuah surau, seorang bapa hampir tidak dapat menyempurnakan pengebumian bayi lelakinya yang meninggal dunia sejurus dilahirkan di hospital, malam tadi.
Disebabkan itu juga, lelaki bekerja sebagai pembantu gerai makan itu kemudian terpaksa membawa pulang jenazah bayinya ke hospital semula selepas buntu untuk mengebumikan anaknya yang dilahirkan tidak cukup bulan.
Bagaimanapun, lelaki itu bernasib baik apabila seorang aktivis gerakan Amal Team, Mohd Zulhairi Zainol, 34, atau lebih dikenali sebagai Hery membantu urusan berkenaan sehingga selesai termasuk membayar kos pengebumian berkenaan.



Mohd Zulhairi ketika dihubungi berkata, dia membantu lelaki berkenaan selepas wakil sebuah hospital menghubunginya pagi tadi memaklumkan terdapat pasangan suami isteri yang tidak cukup wang bagi mengebumikan jenazah bayi lelaki mereka.
Katanya, ketika bertemu, lelaki itu kemudian memaklumkan hanya mempunyai RM150 bagi mengebumikan jenazah anaknya selepas pihak pengurusan sebuah surau meminta bayaran RM300.
“Ketika saya berjumpa dengannya, lelaki itu pada mulanya bertanya berapa jumlah bayaran yang saya kenakan membuatkan saya terharu dan sedih sebelum menyatakan saya lakukan secara ikhlas tanpa mengenakan bayaran.
“Terus lelaki itu memeluk saya sambil memegang jenazah bayinya dan menangis," katanya yang turut berkongsi kisah itu di akaun Facebooknya, hari ini.
Mohd Zulhairi berkata, dia kemudian membawa lelaki berkenaan bersama jenazah bayinya ke Tanah Perkuburan Sungai Tangkas di Bangi bagi urusan berkenaan.
Katanya, ketika berbual dengan lelaki itu ketika proses pengebumian, lelaki itu memaklumkan pihak pengurusan surau berkenaan memintanya membawa jenazah pulang semula ke hospital selepas dimaklumkan tidak mempunyai wang mencukupi.
"Lelaki itu menyatakan ketika itu dia turut membawa jenazah bayinya bagi urusan pengebumian namun selepas mengetahui wang dipinta tidak mencukupi, pihak pengurusan surau itu kemudian terus memintanya untuk pulang semula ke hospital.
“Saya sebak dan sedih apabila mendengar kisahnya itu sedangkan urusan yang sepatutnya didahulukan adalah urusan pengebumian dan bukan urusan kewangan," katanya.
Menurut mohd Zulhairi, dia dimaklumkan bahawa bayi berkenaan meninggal selepas isterinya lelaki itu terjatuh di dalam tandas dan menyebabkan keguguran.
Katanya, dia kemudian mengambil jenazah bayi itu bagi urusan memandi, mengafan dan mengebumikannya.
“Sepanjang itu, hanya RM60 sahaja yang saya keluarkan bagi proses mengali dan mengebumikan mayat bayi lelaki berkenaan.
“Paling saya sedih kerana sebagai orang Islam, urusan pengebumian itu sepatutnya didahulukan dan menjadi kewajipan sesama Islam untuk saling membantu namun itu tidak berlaku," katanya.
Mereka yang ingin membantu operasi gerakan Amal Team boleh melayari akaun FB, Mohd Zulhairi Zainol.


Artikel ini disiarkan pada : Khamis, 4 April 2019 @ 7:12 PM
https://www.hmetro.com.my/utama/2019/04/441005/disuruh-pulang-tak-cukup-duit-urus-jenazah-anak#




Tiada ulasan: