Rabu, 4 Disember 2019

Asmaul Husna Latin dan Fadhilahnya [Detail]. 9398


Diterbitkan oleh Rin Du
Halaman Disukai

Asmaul Husna Latin dan Fadhilahnya [Detail]

Di bagian ini kita akan membahas tentang dzikir asmaul husna dan manfaatnya. Sebagaimana dikatakan di awal Asmaul Husna ini mengandung banyak sekali keutamaan. Jadi sangat disayangkan jika seorang muslim tidak mempelajari 99 nama-nama Allah ini untuk diaplikasikan dalam setiap doanya.

Di bawah ini adalah fadilah manfaat dan keutamaan Husna jika dirutin
kan sebagai doa maupun dzikir.

NO. Bacaan Latin Tulisan Arab Asmaul Husna Manfaat / Keutamaan Membaca

# Allah الله Jika seseorang mengucapkan nama Allah ini 1000 kali sehari, Allah akan menghapus semua keraguan dan ketidakpastian dari hatnya dan memberikan keimanan yang kuat.

1 Ar Rahman الرَّحْمَنُ Siapa yang mengulang Asma ini 100 kali setelah setiap doa wajib akan memiliki ingatan yang baik, ingatan yang tajam, dan terbebas dari berat hati.

2 Ar Rahiim الرَّحِيمُ Siapa yang mengulangi nama ini 100 kali setelah setiap setelah shubuh akan mendapati setiap orang bersikap ramah terhadapnya dan dia akan selamat dari semua bencana dunia.

3 Al Malik الْمَلِكُ Dia yang mengulangi Asmaul Husna ini berkali-kali setiap hari setelah sholat fajar akan menjadi kaya oleh anugerah Allah.

4 Al Quddus الْقُدُّوسُ Allah akan menyembuhkan orang yang melafalkan nama ini dari penyakit hati/rohani.

5 As Salaam السَّلاَمُ Barangsiapa mengulangi nama ini 160 kali pada orang yang sakit, akan membantunya untuk kembali sembuh. Dia yang mengulangi nama ini dengan sering akan aman dari semua malapetaka.

6 Al Mu`min الْمُؤْمِنُ Siapa yang mengulangi nama ini 631 kali setiap hari akan aman dari bahaya.

7 Al Muhaimin الْمُهَيْمِنُ Dia yang mandi dan menunaikan dua rakaat sholat dan mengulangi Nama ini 100 kali dengan hati yang tulus, Allah akan menyucikan dirinya dari luar maupun dalam.

8 Al `Aziiz الْعَزِيزُ Dia yang mengulangi Nama ini 41 kali setelah setiap doa sholat fardu tidak akan bergantung pada orang lain dan mendapatkan kehormatan dari sekelilingnya.

9 Al Jabbar الْجَبَّارُ Dia yang mengulangi Nama ini akan dimudahkan dalam segala urusannya dan tidak akan mendapat kekerasan.

10 Al Mutakabbir الْمُتَكَبِّرُ Dia yang mengulangi Nama ini dengan sering akan diberi penghargaan dan rasa hormat. Jika Dia mengulangi Nama ini dengan sering setiap mulai aktivitas, Dia akan mencapai kesuksesan dengan rahmat Allah.

11 Al Khaliq الْخَالِقُ Allah akan menugaskan seorang malaikat untuk membimbing orang ini dengan benar jika dia mengucapkan nama ini 100 kali secara terus menerus dengan batas waktu 7 hari.

12 Al Baari` الْبَارِئُ Nama ini hanya menandakan bahwa Allah menciptakan segala sesuatu secara proporsional.

13 Al Mushawwir الْمُصَوِّرُ Jika seorang wanita mandul berpuasa selama 7 hari dan setiap setelah berbuka puasa dengan air dia melafalkan nama ini 21 kali, Allah akan memberinya putra. InsyaAllah.

14 Al Ghaffaar الْغَفَّارُ Dia yang mengulangi Nama ini akan dimaafkan dosanya.

15 Al Qahhaar الْقَهَّارُ Jiwa seseorang yang mengulangi Nama ini akan menaklukkan keinginan raga, dan hatinya akan terbebas dari ketertarikan dunia dan mendapatkan kedamaian batin. Nama ini juga membebaskan seseorang dari kesalahan.

16 Al Wahhaab الْوَهَّابُ Membacakannya sering akan menghilangkan kemiskinan. Membacakannya 40 kali dalam sholat Sajadah terakhir Chasht akan membebaskan orang dari kelaparan.

17 Ar Razzaaq الرَّزَّاقُ Dia yang mengulangi Nama ini akan diberi rezeki oleh Allah.

18 Al Fattaah الْفَتَّاحُ Hati dia yang mengulangi Nama ini akan terbuka, dan dia akan diberi kemenangan.

19 Al `Aliim اَلْعَلِيْمُ Dia yang mengulangi Nama ini, hatinya akan menjadi bercahaya, memancarkan cahaya ilahi.

20 Al Qaabidh الْقَابِضُ Dia yang membacakan nama ini dengan 4 potong makanan (buah, roti, dll) dan memakannya selama 40 hari akan terbebas dari kelaparan.

21 Al Baasith الْبَاسِطُ Dia yang mengulangi Nama ini 10 kali setelah shalat dengan tangan terbuka (telapak tangan), lalu mengusap wajahnya dengan tangannya, akan terbebas dari ketergantungan pada orang lain.

22 Al Khaafidh الْخَافِضُ Mereka yang berpuasa tiga hari, dan pada hari keempat ulangi Nama ini 70 kali dalam sebuah pertemuan, Allah akan membebaskan mereka dari bahaya musuh. Allah akan memenuhi kebutuhan seseorang yang mengulangi Nama ini 500 kali sehari.

23 Ar Raafi` الرَّافِعُ Dia yang mengulangi Nama ini 101 kali siang dan malam, Allah akan membuatnya lebih tinggi, sejauh kehormatan, kekayaan, dan jasa diperhatikan.

24 Al Mu`izz الْمُعِزُّ Dia yang mengulangi nama ini 140 kali setelah sholat Maghrib pada hari Senin atau Jumat malam, Allah akan membuatnya bermartabat di mata orang lain. Orang itu tidak akan takut kepada siapapun kecuali Allah.

25 Al Mudzil المُذِلُّ Dia yang mengulangi Nama ini 75 kali akan terbebas dari bahaya oleh orang-orang yang cemburu padanya dan ingin menyakitinya. Allah akan melindunginya.

26 Al Samii` السَّمِيعُ Dia yang mengulangi Nama sebanyak 500, 100 atau 50 kali tanpa berbicara kepada siapapun pada hari Kamis setelah sholat shalat, Allah akan memberikan kepadanya apa yang dia inginkan.

27 Al Bashiir الْبَصِيرُ Dia yang mengulangi Nama ini 100 kali setelah sholat Jum'at, Allah akan memberi pencerahan hati padanya.

28 Al Hakam الْحَكَمُ Dia yang mengulangi Nama ini berkali-kali di malam hari, banyak rahasia akan terungkap kepadanya.

29 Al `Adl الْعَدْلُ Pada hari Jumat malam atau siang, jika Anda menulis Nama ini di atas roti dan memakannya, orang akan mematuhi Anda.

30 Al Lathiif اللَّطِيفُ Dia yang mengulangi Nama ini 133 kali sehari akan mengalami kenaikan rezeki dan semua urusannya akan terpenuhi untuk kepuasannya.

31 Al Khabiir الْخَبِيرُ Jika seseorang adalah korban keegoisan dan kebiasaan buruk, dia akan terbebas dari hal ini jika dia mengulangi Nama ini secara teratur dan istiqomah.

32 Al Haliim الْحَلِيمُ Dia yang menulis Nama ini di selembar kertas, membasuhnya dengan air dan menaburkan air untuk apa pun yang akan menjadi aman dari segala bencana.

33 Al `Azhiim الْعَظِيمُ Mereka yang mengulangi Nama ini berkali-kali akan dihormati.

34 Al Ghafuur الْغَفُورُ Dia yang sakit kepala, demam dan putus asa, jika terus mengulangi Nama ini akan terbebas dari penyakitnya dan akan memiliki pengampunan dari Allah.

35 As Syakuur الشَّكُورُ Lafalkan nama ini 41 kali setiap hari untuk masalah keuangan, fisik, rohani dan mental dsb. InsyaAllah semuanya akan teratasi sektika.

36 Al `Aliy الْعَلِيُّ Dia yang mengulangi Nama ini secara teratur menuliskannya di selembar kertas akan mencapai kemakmuran, dan kesuksesan dalam keinginannya.

37 Al Kabiir الْكَبِيرُ Dia yang mengulangi Nama ini 100 kali setiap hari akan merasa terhormat.
38 Al Hafizh الْحَفِيظُ Dia yang sering mengulangi Nama ini dan meresapi kandungan maknanya akan terlindungi dari bencana.

39 Al Muqiit المُقيِت Jika seseorang dengan anak yang tidak sopan mengulangi Nama ini ke dalam segelas air, dan memberi air ini kepada anak untuk diminum, anak tersebut akan memiliki perilaku yang baik. InsyaAllah

40 Al Hasiib الْحسِيبُ Dia yang tengah menghadapi masalah harus mengulangi Nama ini berkali-kali.

41 Al Jaliil الْجَلِيلُ Dia yang menulis Nama ini di selembar kertas dan menyimpannya bersamanya dan mengulangi Nama ini dengan sering akan mendapatkan kehormatan dan status.

42 Al Kariim الْكَرِيمُ Dia yang mengulangi Nama ini berkali-kali pada waktu tidur akan dihargai di dunia ini (dan akhirat di antara orang-orang terpelajar dan orang benar).

43 Ar Raqiib الرَّقِيبُ Yang mengulangi Nama ini tujuh kali pada dirinya sendiri, keluarga dan harta bendanya, semuanya akan berada di bawah perlindungan Allah.

44 Al Mujiib الْمُجِيبُ Doa orang yang melafalkan Nama ini terus-menerus akan dijawab.

45 Al Waasi` الْوَاسِعُ Jika seseorang yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan penghasilan, sering mengulangi nama ini, akan mendapatkan penghasilan yang bagus.

46 Al Hakim الْحَكِيمُ Dia yang mengulangi Nama ini terus menerus (dari waktu ke waktu) tidak akan mengalami kesulitan dalam pekerjaannya, dan Allah akan membukakan pintu kearifan kepadanya.

47 Al Waduud الْوَدُودُ Nama ini membantu dalam menyelesaikan perselisihan antara dua orang jika seseorang memberi makanan orang lain setelah membacakan nama ini 1000 kali dalam makanannya.

48 Al Majiid الْمَجِيدُ Dia yang mengulangi Nama ini mendapatkan kemuliaan.

49 Al Baa`its الْبَاعِثُ Dia yang mengulangi Nama ini mendapatkan rasa takut akan Allah.

50 As Syahiid الشَّهِيدُ Ucapkan nama ini 21 kali dengan tangan diletakkan di kepala orang yang tidak taat. Insya Allah, dia akan taat.

51 Al Haqq الْحَقُّ Jika seseorang kehilangan sesuatu dan mengulangi Nama ini, dia akan menemukan apa yang hilang.

52 Al Wakiil الْوَكِيلُ Dia yang takut tenggelam, dibakar dalam api, atau bahaya serupa, dan mengulangi Nama ini terus menerus (dari waktu ke waktu), akan berada di bawah perlindungan Allah.

53 Al Qawiyyu الْقَوِيُّ Dia yang tidak bisa mengalahkan musuhnya, dan mengulangi Nama ini dengan maksud tidak dilukai, akan terbebas dari bahaya musuhnya.

54 Al Matiin الْمَتِينُ Jika seseorang memiliki masalah dan mengulangi Nama ini, masalahnya akan hilang.

55 Al Waliyy الْوَلِيُّ Dia yang mengulangi Nama ini cenderung menjadi walyullah, sahabat Allah.

56 Al Hamiid الْحَمِيدُ Dia yang mengulangi Nama ini akan dicintai dan dipuji.

57 Al Muhshii الْمُحْصِي Dia yang takut ditanyai pada Hari Pembalasan, dan mengulangi Nama ini 100 kali sehari, akan mudah dan jelas.

58 Al Mubdi` الْمُبْدِئُ Jika nama ini diulang dan dihembuskan ke wanita hamil yang takut terjadi apa-apa pada kandungannya, dia akan terbebas dari bahaya.

59 Al Mu`iid الْمُعِيدُ Jika nama ini diulang 70 kali untuk seseorang yang jauh dari keluarganya, orang tersebut akan kembali dengan selamat dalam tujuh hari.

60 Al Muhyii الْمُحْيِي Jika seseorang memiliki beban berat dan mengulangi nama ini tujuh kali setiap hari, bebannya akan diringankan.

61 Al Mumiitu اَلْمُمِيتُ Nama ini jika dibaca berulang akan menghancurkan musuh seseorang.

62 Al Hayyu الْحَيُّ Dia yang mengulangi Nama ini akan memiliki umur yang panjang.

63 Al Qayyuum الْقَيُّومُ Dia yang merutinkan baca Nama ini tidak akan jatuh ke dalam ketidaktahuan.

64 Al Waajid الْوَاجِدُ Dia yang mengulangi nama ini akan memiliki kekayaan hati.

65 Al Maajid الْمَاجِدُ Dia yang sering membaca Nama ini secara pribadi dan tulus, hatinya akan tercerahkan.

66 Al Wahid الْواحِدُ Dia yang membaca nama ini 1000 kali dalam privasi dan di tempat yang sunyi akan terbebas dari rasa takut dan khayalan.

67 Al Ahad اَلاَحَدُ Dia yang mengulangi nama ini 1000 kali akan memiliki rahasia tertentu yang terbuka baginya.
68 As Shamad الصَّمَدُ Dia yang berkali-kali mengulangi nama ini, Allah akan memberikan kebutuhannya, dan akibatnya, dia tidak membutuhkan orang lain, tapi mereka akan membutuhkannya.

69 Al Qaadir الْقَادِرُ Dia yang mengulangi nama ini, semua keinginannya akan terpenuhi.

70 Al Muqtadir الْمُقْتَدِرُ Dia yang mengulangi nama ini akan menyadari kebenarannya.

71 Al Muqaddim الْمُقَدِّمُ Dia yang mengulangi nama ini di medan perang, atau yang takut sendirian di suatu tempat, akan datang perlindungan kepadanya dan akan taat kepada Allah.

72 Al Mu`akkhir الْمُؤَخِّرُ Dia yang mengulangi nama ini di hati 100 kali setiap hari, hanya cinta kepada Allah yang akan tetap ada. Tidak ada cinta lain yang bisa masuk.

73 Al Awwal الأوَّلُ Seorang tanpa anak akan diberkati dengan seorang anak jika dia mengulangi nama ini 40 kali sehari selama 40 hari. Jika seorang musafir mengulanginya 1000 kali pada hari jumat ia akan sampai di rumah dengan selamat dan sehat.

74 Al Aakhir الآخِرُ Dia yang mengulangi nama ini berkali-kali akan menjalani kehidupan yang baik dan pada akhir hidup ini akan memiliki kematian yang baik.

75 Az Zhaahir الظَّاهِرُ Dia yang membacakan nama ini 15 kali setelah Shalat Jumat cahaya ilahi akan masuk ke dalam hatinya.

76 Al Baathin الْبَاطِنُ Dia yang merutinkan nama ini tiga kali setiap hari akan bisa melihat kebenaran dalam segala hal.

77 Al Waali الْوَالِي Dia yang mengulangi nama ini dan menghembuskannya ke rumahnya, rumahnya akan terbebas dari bahaya.

78 Al Muta`aalii الْمُتَعَالِي Barangsiapa mengulangi nama ini berkali-kali akan mendapatkan kebajikan dari Allah.

79 Al Barru الْبَرُّ Dia yang mengulangi nama ini untuk anaknya, anak ini akan terbebas dari kemalangan.

80 At Tawwaab التَّوَابُ Barangsiapa berulang kali mengulangi nama ini, pertobatannya akan diterima.

81 Al Muntaqim الْمُنْتَقِمُ Dia yang mengulangi nama ini untuk 3 jumat berkali-kali akan menang melawan musuh-musuhnya.

82 Al Afuww العَفُوُّ Dia yang berulang kali mengulangi nama ini, semua dosanya akan dimaafkan.

83 Ar Ra`uuf الرَّؤُوفُ Dia yang mengulangi nama ini berkali-kali akan diberkati oleh Allah.

84 Malikul Mulk مَالِكُ الْمُلْكِ Barangsiapa mengulangi nama ini akan dihargai orang.

85 Dzul Jalaali WalIkraam ذُوالْجَلاَلِ وَالإكْرَامِ Dia, yang mengulangi nama ini berkali-kali, akan kaya.

86 Al Muqsith الْمُقْسِطُ Dia yang mengulangi nama ini akan terbebas dari bahaya iblis.

87 Al Jamii` الْجَامِعُ Siapa yang mengulangi nama ini akan menemukan hal-hal yang hilang darinya.

88 Al Ghaniyy الْغَنِيُّ Barangsiapa mengulangi nama ini 70 kali akan merasa puas dan tidak tamak dan tidak akan membutuhkan.

89 Al Mughnii الْمُغْنِي Dia yang mengulangi nama ini 1000 kali sehari selama sepuluh hari Jumat akan menjadi mandiri/bebas dari ketergantungan.

90 Al Maani اَلْمَانِعُ Seseorang harus mengulangi nama ini 20 kali pada waktu tidur untuk kehidupan keluarga yang damai dan bahagia.

91 Ad Dhaar الضَّارَّ Siapa yang tidak menikmati kedamaian dan ketenangan dalam hidup harus mengulangi nama ini 100 kali pada hari Jumat malam. Dia akan menemukan kedamaian dan ketenangan dengan rahmat Allah.

92 An Nafii` النَّافِعُ Dia, yang mengulangi nama ini 41 kali di awal setiap tindakan, akan berhasil dalam semua tindakan baiknya.

93 An Nuur النُّورُ Mereka yang mengulangi nama ini akan memiliki cahaya batin.

94 Al Haadii الْهَادِي Barangsiapa mengulang 1100 kali nama suci "yahadi ihdinas-siratal-mustaqim" setelah sholat Isya terbebas dari segala kebutuhan.

95 Al Badii’ الْبَدِيعُ Dia yang dihadapkan pada kesulitan atau kesulitan dan mengulangi nama ini 70.000 kali untuk mendapatkan bantuan dari kesusahan.

96 Al Baaqii اَلْبَاقِي Dia yang mengulangi nama ini setiap Jumat malam 100 kali semua perbuatan baiknya akan diterima, dengan rahmat Allah.

97 Al Waarits الْوَارِثُ Dia, yang mengulangi nama ini setelah matahari terbit 100 kali, akan terjauhkan dari segala penderitaan, dengan rahmat Allah.

98 Ar Rasyiid الرَّشِيدُ Dia yang tidak memiliki pengetahuan tentang tugas tertentu atau tidak dapat mengerjakan rencana harus membaca berulang nama ini 1000 kali antara Maghrib dan Isya

99 As Shabuur الصَّبُورُ Dia, yang dalam kesulitan, kesedihan atau kesedihan dan mengulang nama ini 3000 kali, akan diselamatkan dari kesukarannya.


Kredit:
https://peceq.blogspot.com/2019/10/bacaan-99-nama-nama-asmaul-husna-9382.html





Tiada ulasan: