Ahad, 19 Januari 2020

Berdoa mahu betul kalimah permohonannya. 9603


"Apabila engkau memiliki sahabat yang mengingatkanmu kepada ketaatan, maka genggamkanlah kedua tanganmu erat-erat kepadanya! karena mendapatkan sahabat itu sulit, sedang meninggalkannya mudah." (Imam Syafi'i)
 · 
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ الل وَبَرَكَاتُهُ

SAUDARA2 KU,
SIMAKLAH HAKEKAT MAKNA ASMA ALLOH SWT :

YA ROHMAN - YA ROHIIM DIKUPAS DENGAN CONTOH DOA NABI IBRAHIM AS...

Membatasi Rejeki Allah dalam Doa.
Oleh ustadz Ammi Nur Baits

• Terkadang karena benci dan tidak suka, kita berdoa memohon kepada ALLOH agar tidak memberikan keberkahan dan rizkinya bagi orang yang tidak kita sukai.

•Bahkan hal ini tidak hanya dilakukan manusia biasa, sampai dilakukan oleh seorang nabi.

• Ketika Ibrahim berdoa memohon keberkahan kepada ALLOH untuk kota Mekah, beliau memohon agar penduduk Mekah diberikan buah-buahan khusus bagi mereka yang beriman saja.

• Namun doa Ibrahim, ALLOH luruskan, bahwa ALLOH juga akan memberikan keberkahan itu kepada orang kafir, namun terbatas usianya ketika hidup di dunia.


وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَذَا بَلَدًا آمِنًا وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُمْ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ قَالَ وَمَنْ كَفَرَ فَأُمَتِّعُهُ قَلِيلًا ثُمَّ أَضْطَرُّهُ إِلَى عَذَابِ النَّارِ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ

• Ingatlah, ketika Ibrahim berdoa: "Ya Tuhanku, Jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada ALLOH dan hari kemudian.

• ALLOH berfirman: "Dan kepada orang yang kafirpun aku beri kesenangan sementara, kemudian aku paksa ia menjalani siksa neraka dan Itulah seburuk-buruk tempat kembali". (QS. Al-Baqarah: 126)

Pernyataan: “ALLOH berfirman: "Dan kepada orang yang kafir pun aku beri kesenangan sementara, kemudian aku paksa ia menjalani siksa neraka” merupakan koreksi dari ALLOH untuk doa Ibrahim, yang memohon agar keberkahan itu hanya diberikan orang yang beriman saja.

• Anda bisa perhatikan, doa Ibrahim hanyalah membatasi orang kafir agar tidak mendapatkan rizki dan keberkahan dari ALLOH.

• Anda bisa bayangkan, bagaimana dengan orang yang memohon agar temannya yang muslim tidak diberi rizki dari ALLOH. Bukankah ini lebih parah dari pada di atas?

• Namun itulah manusia. Kadang perasaannya menyeretnya sampai membatasi sesuatu yang luas.

• Rizki dan keberkahan dari ALLOH yang tidak ada batasnya.

• Mungkin kita perlu belajar untuk menyadari bahwa ALLOH Maha Kaya, sehingga sebanyak apapun Dia memberikan hamba-Nya, kekayaan ALLOH tidak akan berkurang sepeserpun.

• Kita juga perlu sadar bahwa ALLOH Maha Pemurah. Dia bisa memberikan rahmatnya kepada siapapun yang Dia kehendaki.

Allahu a’lam.

YA ALLOH
JADIKAN KAMI MENJADI HAMBA YANG MENGERTI dan MEMAHAMI MAKNA ASMA - MU :
YA ROHMAN - YA ROHIIM.

DAN BISA MENG AMALKAN DALAM KEHIDUPAN KAMI KEDEPAN NYA...

ΑAMIIN YÂ RABBANÂ INNAKA SAMÎ'UD-DU'Â
PengusahaMuslim.com didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia (http://zahiraccounting.com/id/)


Tiada ulasan: