Rabu, 4 Mac 2020

Antara pejuang dengan gerombolan petualangan. 9845


Perempuan Perkasa: Tjut Nyak Dhien, Pejuang Aceh Yang Makamnya Di Sumedang.
Perempuan diibaratkan seperti lambang dunia, mereka kelihatan lemah dari luar namun perkasa dari dalam. Bagaimana tidak, semua pekerjaan rumah tangga mereka lakukan seorang diri mulai dari subuh hari sampai malam hari.

Mereka lah wanita perkasa yaitu para ibu-ibu rumah tangga khususnya kaum menengah kebawah, selain mengurus rumah tangga kadangkala mereka juga ikut andil dalam mencari nafkah.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang sudah berumur lanjut, namun semangatnya dalam mencari nafkah masih menggebu. Respect buat semua wanita yang ada didunia, khusus nya kaum menengah kebawah.
emoticon-Recommended Seller
Masih pembahasan seputar tentang wanita, ada satu sosok wanita nih yang menjadi motivasi dalam hidup gw. Siapakah wanita tersebut, ini dia...
emoticon-Ngacir2
• CUT NYAK DHIEN • (PEJUANG ACEH)
Quote:
Meski terlahir dari keluarga yang sangat mapan, tak membuat seorang Cut Nyak Dhienmemilih hidup dalam keadaan mewah. Beliau tahu betul penderitaan rakyat Aceh pada masa itu, dan beliau memilih jalan perjuangan untuk membantu rakyat Aceh dari penjajahan Belanda. Beliau lahir di Lampadang, Aceh Besar pada tahun 1848 dalam sebuah keluarga bangsawan. Ayahnya bernama Teuku Nanta Seutia, adalah seorang "ulee balang" atau bangsawan Aceh yang memimpin daerah tingkat kabupaten pada masa itu.

Era perjuangan Tjut Nyak Dhien adalah ketika pasukan Belanda menguasai Pantai ceuremen sampai ke Mesjid Raya Baiturrahman yang dipimpin oleh Johan Harmen Rudolf Kohler pada tanggal 8 April 1873. Meski peperangan melawan Kohler berhasil Tjut Nyak Dhien menangkan, namun dibawah kepemimpinan Jendral Han van Swieten yaitu pasukan Belanda yang lainnya membuat daerah keraton Aceh berhasil direbutnya dan juga menewaskan suami dari Tjut Nyak Dhien sendiri yakni Ibrahim Lamnga. 

Hal tersebut membuat jiwa seorang pejuang seperti Tjut Nyak Dhien makin membara, dan bersumpah akan menghancurkan Belanda. Setelah tragedi kesedihan yang dialami oleh Tjut Nyak Dhien, Teuku Umar yang juga seorang pejuang Aceh melamarnya namun ditolak oleh Tjut Nyak Dhien karena beliau takut tak bisa lagi menjadi seorang pejuang bila menjadi istri. Namun Teuku Umar mengizinkannya pergi berjuang kedalam medan perang, dan akhirnya lamaran pun diterima. Bersama mereka menumpaskan banyak pasukan Belanda, karena hal tersebut juga meningkatkan motivasi pejuang-pejuang yang lainnya.

Namun pada Febuari 1899, Tjut Nyak Dhien harus merelakan kembali suaminya yakni Teuku Umar dipanggil tuhan karena luka tembakan di dada. Hal tersebut membuat anak semata wayangnya yaitu Cut Gambang sangat terpukul, namun tidak dengan Cut Nyak Dhien. Baginya, orang yang syahid sudah bahagia di alam sana, tangisan hanya menambah kesedihan.
emoticon-Turut Berduka
Begitulah cerita kehidupan sosok perempuan yang membuat diri gw termotivasi dalam mengarungi kehidupan, mulai dari kehilangan tanah airnya, merebutnya kembali, dan kehilangan suami tercintanya untuk yg kedua kalinya. Namun semua itu beliau anggap sebagai ketetapan tuhan, dan dia hanya berusaha, berdoa dan memperjuangkannya. Terimakasih atas jasa pahlawanmu TJUT NJA' DHIEN
Tulisan: Opini Pribadi Sumber berita: republika.co.id
Syaitan politik bersama pengkhianat
bloglist malaysia, Bloglist Malaysia - 53 minutes ago
Semuanya boleh berlaku . Pengkhianat yang mengkhianat kumpulan politik boleh menjadi Perdana Menteri,Menteri dan pelbagai jawatan. Pengkhianat juga ingin berkuasa boleh mendapat sokongan parti politik yang sudah sah perompak ,pencuri,penyamun,perasuah wang rakyat. Hari ini wakil rakyat kurang akal melakukan perkara yang menjijikkan mengkhianat sesama sendiri yang memikirkan perut sendiri dan menggila kerana hendak menjadi perdana Menteri atau sebangsat-bangsatnya jawatan setiausaha politik. Sudah beberapa minggu wakil rakyat yang seterus saya gelar mereka syaitan politik ini ke...
6 Efek Buruk Duduk Menyilangkan Kaki. Sering Refleks dan Terasa Nyaman, Diam-diam Bikin Rugi
Lea Lyliana, Hipwee - 54 minutes ago
Padahal duduk posisi gini tuh pewe banget 😣

Pramugari Sering Lihat Boarding Pass Penumpang Sebelum Terbang, Ini Tujuannya

Rabu, 4 Maret 2020 19:20 WIB

TRIBUNNEWS.COM - Ketika melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang, biasanya pramugari meminta untuk memperlihatkan boarding pass penumpang. Padahal sebelumnya, boarding pass penumpang sudah dicek oleh petugas bandara saat boarding, sehingga seharusnya boarding pass tidak dicek lagi oleh pramugariBiasanya pramugari ini meminta kamu menunjukkan boarding pass untuk mengarahkan deret kursi mana yang akan ditempati selama penerbangan. 

Pramugari di beberapa maskapai biasanya meminta kita menunjukkan boarding pass tepat saat hendak masuk ke dalam kabin pesawat. Namun ternyata ada alasan tersembunyi kenapa pramugari meminta Anda untuk memperlihatkan boarding pass penumpang. Tidak hanya untuk mengecek identitas dan posisi kursi tempat duduk penumpang, tapi ada maksud tersembunyi penumpang harus menunjukkan boarding pass mereka kepada pramugari.

Hal ini untuk memeriksa kondisi penumpang apakah mereka mabuk, mual, atau sakit yang terlihat dari paparan fisik mereka. Selain itu, pramugari ini juga memperhatikan apakah penumpang tersebut sedang sakit, marah, atau takut yang biasa mudah dikenali dari ekspresi wajah mereka. Hal ini bertujuan untuk menghindari segala jenis masalah yang berpotensi terjadi selama penerbangan.

Seorang pramugari lain mengungkapkan bahwa mereka juga menggunakan temu sapa di pintu pesawat untuk memeriksa penumpang tersebut sakit atau tidak. Pramugari ini memeriksa apakah penumpang tersebut pucat atau tidak, apakah mereka sedang mengalami flu atau tidak. Dan bila membutuhkan perawatan lanjut ketika mendarat, maka mereka akan menawarkan bantuan.

Jadi, kalau kamu diminta oleh pramugari untuk menunjukkan boarding pass ketika di pintu pesawat, ada alasan di balik semuanya itu.

Sumber:
Ini Tujuan Pramugari Sering Melihat Boarding Pass Penumpang Sebelum Terbang - Tribun Travel

Nota kaki:

Kami (pramugari) juga tidak diijinkan untuk menunjukan emosi kami yang sebenarnya kepada penumpang. Pramugari dituntut untuk selalu melayani penumpang yang bisa saja membuat mereka merasa stres, cemas dan mendapat perlakuan tidak mengenakan. Pramugari juga harus tersenyum kepada penumpang, atau mereka akan kehilangan pekerjaan dengan mudah. Jam kerja yang melebihi batas dengan jam penerbangan yang berlangsung setiap hari tanpa henti, membuat tak sedikit pramugari mengalami gangguan kesehatan fisik dan mental. Untuk mengatasi hal tersebut, tak sedikit juga pramugari yang menjalani gaya hidup tidak sehat dan bisa dibilang buruk. Tidak hanya itu saja, banyak sekali godaan dari rekan kerja yang menjurus ke hal-hal buruk dan membuat pergaulan tidak menyehatkan. 

5 Hal Unik yang Dilihat Pilot Saat Penerbangan, Ada yang Mengklaim Terbang di Atas Pelangi
Rabu, 4 Maret 2020 13:28 WIB
xels.com Ilustrasi pilot di kokpit 
TRIBUNNEWS.COM Saat penerbangan berlangsung, pilot mempunyai pandangan yang berbeda dari para penumpang. Namun, apakah kamu pernah bertanya-tanya apa saja yang mungkin dilihat oleh pilot? 

Ternyata beberapa pilot mengaku melihat penampakan unik seperti UFO, pelangi dan sebagainya. Mereka juga bisa melihat berbagai pemandangan alam yang menakjubkan.

Berikut ini beberapa hal unik yang dilihat pilot dalam penerbangan.
1. Pilot melihat UFO
ILUSTRASI UFO (irishmirror.ie) 
Pilot mengklaim melihat UFO selama penerbangan. Seperti dikutip dari Insider pada Selasa (3/3/2020), pilot bernama Kenneth Arnold mengatakan ia melihat sembilan benda biru di atas Gunung Rainier pada Juni 1947. 

Tonton juga:

Namun, banyak pihak menganggap benda-benda tersebut sebagai kesalahan pandangan, ilusi atau sebagai hasil pengujian militer.

2. Pilot melihat badai
Badai Florence dilihat dari luar angkasa. (NOAA/STAR via npr.org)
Pilot Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional Terry Lynch mengenang pengalamannya terbang di dekat angin topan. Penerbangan komersial biasanya lebih tinggi daripada badai, sehingga pesawat terkadang bisa terbang di atasnya.

3. Pilot NASA telah melihat gunung es berbentuk persegi
Gunung es setinggi 46 meter ini terjebak di laut dangkal dekat kota Ferryland, Kanada. (Telegraph)
Pilot NASA melihat gunung es persegi panjang saat terbang di atas Semenanjung Antartika. Gunung es seperti itu terlihat seolah-olah sengaja dipotong, dan jarang terlihat.

4. Melihat balon
Prosesi melepas balon ke udara (pixabay.com)
Balon telah menyebabkan masalah bagi pilot dan bandara, karena mereka dapat menghalangi sensor penerbangan. Sebuah penerbangan penumpang di atas London (terbang 10.000 kaki di atas kota) pernah menabrak balon helium. Untungnya, balon tersebut tidak berpengaruh pada penerbangan.

5. Terbang di atas pelangi
Pelangi Ganda (lifebuzz.com)
Beberapa pilot mengklaim telah terbang di atas pelangi. Meski secara hukum fisika hal itu tidak mungkin, pelangi bisa muncul di samping atau bawah pesawat. Pelangi terbentuk ketika sinar matahari menyentuh air.


(TribunTravel/Arif Setyabudi)
Sumber: 

Jangan Gunakan Kantong Kursi Pesawat! Pramugari Ini Ungkap Alasan Mengerikan di Baliknya
Rabu, 4 Maret 2020 12:32 WIB
 
Kantong di bagian belakang kursi penumpang pesawat terbang. - patriotledger.com
TRIBUNTRAVEL.COM - Sebagian orang mungkin menganggap bepergian naik pesawat sangat menyenangkan. Pesawat bisa mengantarmu ke tujuan dengan waktu tempuh lebih cepat dibanding moda transportasi lainnya. Itulah yang membuat pesawat cukup disukai kalangan traveler. Namun, tahukah traveler jika ada bahaya tak disadari di balik kenyamanan yang ditawarkan pesawat? 

Bahaya ini memang tidak bersifat teknis, tapi cukup mengkhawatirkan karena berkaitan dengan kesehatan. Kakimu bisa bengkak, telinga sakit dan terserang flu jika tidak berhati-hati saat naik pesawat. Fakta menyebutkan bandara sebagai tempat berkumpulnya kuman dan bakteri yang bisa menyebar melalui udara.

Bukan hanya bandara, rupanya ada bagian paling kotor di kabin pesawat yang tak diketahui penumpang. Seorang pramugari yang tak ingin disebutkan nama aslinya membagikan informasi ini di forum diskusi Reddit. Banyak orang mengira toilet pesawat sebagai tempat paling kotor. Padahal, ada yang lebih buruk dari itu. Tempat paling kotor di pesawat sebenarnya kantong yang ada di depan kursimu. Meski terlihat bersih, ternyata bagian ini adalah yang paling jarang mendapat perhatian petugas kebersihan. Mulai dari tisu, sampah makanan, bungkus permen, kaus kaki hingga pakaian dalam pernah ditemukan tertinggal di dalamnya. 

Pramugari pemilik akun HouseOfDarling itu mengatakan, "Aku sarankan jangan pernah menyentuh kantong ini, atau memasukkan apapun ke dalamnya." "Kantong ini dibersihkan dari sampah, tapi tidak benar-benar dibersihkan dengan baik. Aku pernah melihat berbagai macam barang keluar dari sana. Tisu kotor, bungkus makanan, kaus kaki, sisa permen karet, permen yang tinggal setengah, bagian tengah sisa apel semua pernah dibuang di dalam kantong tersebut. Bayangkan bagaimana jadinya jika kamu memakai kantong tersebut untuk menyimpan barang, misalnya charger atau iPad. 

Aku bahkan pernah melihat penumpang menaikkan kakinya dan menyandarkan di kantong ini. Parahnya lagi, pernah ditemukan sisa potongan kuku jari tangan dan kaki di sana. Entah apa yang ada di pikiran mereka saat itu," ungkap pramugari tersebut. Ia menambahkan, mungkin banyak orang tidak sempat ke toilet dan membuang sampah. Toilet juga bukan tempat yang pas untuk menghabiskan banyak waktu. Jadi, orang tidak akan betah berlama-lama di sana. Itulah sebabnya toilet bukan bagian paling kotor di pesawat. 

Pramugari ini juga mengingatkan agar penumpang pesawat tidak berjalan di lorong tanpa alas kaki. Lantai di lorong pesawat bisa 9 kali lebih kotor dari toilet. Toilet masih sering dibersihkan, sementara lantai belum tentu. "Bayangkan, ada 200 orang dalam satu penerbangan, berada di satu tempat yang sama selama 12 jam. Tentu ada banyak bakteri dan kuman bersarang di sana," ujar pramugari tersebut. "Itulah sebabnya kita harus lebih berhati-hati dan menjaga kebersihan pribadi untuk menghindari hal tak diinginkan," imbuhnya.

Pada November 2018 , Canadian Broadcasting Corporation (CBC) melakukan tes pada 18 maskapai penerbangan, termasuk Air Canada, WestJet, dan Porter antara Ottawa dan Montreal. Hasil tes menemukan tempat paling kotor adalah sandaran kepala, tes positif untuk bakteri Staphylococcus, E. coli, dan Hemolytic. Kantong kursi berada di urutan kedua dengan jumlah bakteri aerob, jamur, coliform, dan E.coli yang tinggi. 


TribunTravel.com/rizkytyas
Sumber: 


Tiada ulasan: