Isnin, 16 Mac 2020

ASI - katanya Air Susu Ibu : Berita C19. 9952



Sumber: 

Bayi Terinfeksi Virus Corona di Inggris Sembuh Usai Minum ASI
Senin, 16 Maret 2020 - 00:08 WIB
Seorang Bayi yang terpapar Virus Corona dinyatakan sembuh berkat ASI. FOTO/Daily
LONDON - Selain di Indonesia, di Inggris juga virus corona merebak, namun di balik petaka itu ada keajaiban Bayi baru lahir dan ibunya ikut terinfeksi Corona dinyatakan sembuh keduanya dengan relatif cepat berkat Air Susu Ibu (ASi.

Bayi itu dirawat di Rumah Sakit North Middlesex tempat ia dilahirkan, dan ibunya telah dipindahkan ke rumah sakit infeksi spesialis

Seperti dilansir dari DailyMail, Minggu (15/3/2020). Namun Royal College of Obstetricians dan Gynecologists menyarankan bahwa bayi yang sehat tidak boleh dipisahkan dari ibu yang terinfeksi dan dapat ' disusui,' Dan terbukti sekarang 'keluar dari bahaya' dan bayi itu pulih dengan baik. 

Baca Juga:




Dr Lisa Martin, dari Pusat medis Rumah Sakit Anak Cincinnati di Amerika Serikat, menemukan kandungan tinggi hormon protein yang dikenal sebagai adiponectin pada ASI. Kadar darah tinggi adiponektin berhubungan dengan penurunan risiko serangan jantung.

Rendahnya tingkat adiponektin ditemukan pada orang yang mengalami obesitas yang berada pada peningkatan risiko serangan jantung. Oleh karena itu risiko obesitas pada bayi yang diberi ASI berkurang dengan adanya hormon ini.

Selain itu, juga ditemukan keberadaan hormon lain yang disebut leptin di dalam ASI yang memiliki peran utama dalam metabolisme lemak. Leptin diyakini sebagai sinyal ke otak bahwa ada lemak di tubuh. Menurut pernyataan Dr. Martin, oleh karena itu hormon ini diserap pada anak-anak melalui ASI yang mampu mengurangi risiko penyakit seperti diabetes tipe 2, obesitas, daya tahan insulin dan penyakit jantung.


Meskipun disebut sebagai susu, cairan ajaib ini sebenarnya sebagian besar terdiri dari air. Hal ini merupakan keistimewaan, karena selain makanan bayi juga membutuhkan cairan dalam bentuk air. Kebersihan dan kesehatan ASI yang begitu alaminya mungkin tidak bisa ditemukan pada air atau bahan makanan lain yang mampu memenuhi kebutuhan bayi akan air dalam cara yang paling bersih dan sehat.

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa perkembangan kemampuan otak pada bayi yang diberi ASI lebih besar daripada bayi yang tidak diberikan ASI. Sebuah analisis komparatif bayi yang diberi ASI dan susu formula bayi oleh James W. Anderson, ilmuwan dari University of Kentucky, menetapkan bahwa IQ bayi yang diberi ASI lebih tinggi 5 angka daripada bayi lainnya yang tidak diberi ASI.

Sebagai hasil dari penelitian ini, ditetapkan bahwa ASI sangat bermanfaat bagi kecerdasan hingga 6 bulan dan bahwa anak-anak yang disusui kurang dari 8 minggu menunjukan tidak adanya perkembangan IQ yang signifikan.

Sebagai hasil dari semua penelitian Tim ini di Universitas Lund menjelaskan kemampuan ASI dalam memberikan perlindungan melawan beragam jenis kanker sebagai penemuan yang ajaib .

(wbs)
Sumber: 

Hasil Riset Ali Mohamed Zaki
Terdesak! AS Gunakan Remdesivir untuk Sembuhkan Pasien Corona 
 Sabtu, 14 Maret 2020 - 19:02 WIB 
Para peneliti berlomba-lomba temukan antivirus Corona. FOTO/ Ist

NEW YORK - Ilmuwan AS di University of California berhasil menyelamatkan seorang wanita yang akan meninggal dunia dari pandemi mematikan COVID-19. Ilmuwan ini menggunakan Remdesivir Ramuan yang disebut buatan Ali Mohamded Zaki saat Arab Saudi dilanda virus meatikan 2012 lalu.

Seperti dilansir dari DAily Sabtu (14/3/2020), Pasien yang berhasil diselamatkan sudah "akan meninggal" dan berhasil diselamatkan dengan obat percobaan. Pasien yang sakit kritis, dikonfirmasi orang yang pertama kali tertular COVID-19 di AS pada 26 Februari, lapor sebuah jurnal sains Amerika.

Ketika kondisinya memburuk, izin diberikan berdasarkan undang-undang penggunaan berbelas kasih dari Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk menggunakannya sebagai subjek uji untuk obat bernama 'Remdesivir.'

Baca Juga:

Sisi Lain Virus Corona, Lock-Down Membuat Udara Italia Bersih Polusi

Kesaksian Dokter AS Saat Sembuhkan Pasien Corona Pakai Remdesivir

Obat itu sebelumnya hanya diuji pada monyet di AS, terinfeksi dengan variasi coronavirus yang disebut Middle East respiratory syndrome syndrome (MERS-CoV).

ilmuwan Amerika Serikat menggunakan vaksin Remdesivir yang diklaim hasil pengembangan vaksin milik Ali Mohamed Zaki.Bahkan AS, akui beberapa uji klinis lain dari remdesivir untuk COVID-19 diyakini sedang berlangsung di China. Sementara itu, beberapa pasien manusia yang sakit dengan COVID-19 telah menggunakan obat percobaan dalam upaya untuk pulih. 

BACA JUGA: AS Buktikan Vaksin Ali Mohamed Zaki Sembuhkan Corona yang dialami haiwan Monyet

Temuan penelitian, yang diterbitkan bulan ini, mengungkapkan tiga kelompok monyet diobati dengan remdesivir. Perincian temuan, Drug Target Review melaporkan satu kelompok primata, bertempat di sebuah lab di Hamilton, Montana, menerima obat 24 jam sebelum infeksi dengan MERS-CoV.

Kelompok lain diberikan vaksin sekitar 12 jam setelah infeksi dan kelompok kontrol lain tidak menerima perawatan apa pun.

BACA JUGA: Dunia Cari Ali Mohamed Zaki Pembasmi Virus Corona di Arab Saudi

Para ilmuwan NIH mengatakan "Remdesivir sebelumnya telah melindungi hewan terhadap berbagai virus dalam percobaan laboratorium. Obat ini telah ditunjukkan secara eksperimental untuk secara efektif mengobati monyet yang terinfeksi virus Ebola dan Nipah,"

“Para ilmuwan menunjukkan bahwa hasil studi yang menjanjikan mendukung uji klinis tambahan remdesivir untuk MERS-CoV dan 2019-nCoV. Setidaknya dua uji klinis remdesivir untuk 2019-nCoV sedang berlangsung di Cina, dan pasien lain dengan infeksi 2019-nCoV memiliki menerima obat di bawah protokol penggunaan welas asih. " tulis ilmuan NIH.

(wbs)
Sumber: 
https://autotekno.sindonews.com/read/1556488/124/terdesak-as-gunakan-remdesivir-untuk-sembuhkan-pasien-corona-1584187324

Dunia Cari Ali Mohamed Zaki Pembasmi Virus Corona di Arab Saudi
 Selasa, 28 Januari 2020 - 16:35 WIB
Peneliti saat uji lab Virus Corona. FOTO/ Ist
BEIJING - Sebelum menteror China, Virus Corona ternyata telah menghampiri Arab Saudi, dan Ilmuwan Muslim bernama Dr. Ali Mohamed Zaki, PhD (virologist) dari Rumah Sakit Dr Soliman Fakeeh di Jeddah, Arab Saudi berhasil membasminya, tak heran saat ini dunia membutuhkan pemikirannya untuk musnahkan Virus Corona di China.

Menurut Dokter M Saifudin Hakim, seorang Dosen [Pensyarah] Fakultas Kedokteran UGM yang dilansir dari situs kesehatan muslim, Dokter Ali Mohamed Zaki berhasil mempublikasikan virus temuannya di salah satu jurnal terkemuka, yaitu The New England Journal of Medicine (NEJM) pada Oktober 2012, bersama dengan beberapa ilmuwan (virologist) dari Belanda. 

BACA JUGA: Bukti - Bukti Virus Corona Tidak Bisa Dimusnahkan

Ketika itu, Dr. Ali Mohamed Zaki melaporkan seorang pasien laki-laki berusia 60 tahun dengan gejala demam, batuk, dan kesulitan bernapas. Pemeriksaan selanjutnya menunjukkan adanya proses infeksi di paru-paru.

Pasien itu akhirnya meninggal dunia meskipun telah mendapatkan perawatan intensif. Sayangnya, pemeriksaan di RS Soliman Fakeeh di Jeddah saat itu tidak dapat mengungkap agen penyebab infeksi pasien itu. Sampel yang berasal dari pasien itu kemudian dikirim ke Departemen (laboratorium) Viroscience, Erasmus Medical Center (EMC), Rotterdam, Belanda, salah satu laboratorium virologi terkemuka di dunia. 

BACA JUGA: 

Johnson & Johnson Klaim Temukan Formula Vaksin Virus Corona

Sisi Lain Virus Corona, Lock-Down Membuat Udara Italia Bersih Polusi


Kesaksian Dokter AS Saat Sembuhkan Pasien Corona Pakai Remdesivir

Di laboratorium inilah akhirnya diketahui bahwa penyebab infeksi pasien itu adalah virus varian baru dari jenis coronavirus. Karena virus itu diisolasi pertama kali di EMC, virus itu kemudian diberi nama HCoV EMC (Human CoronaVirus Erasmus Medical Center). 

Para Analisis menunjukkan bahwa virus HCoV EMC tersebut sangat dekat kekerabatannya dengan coronavirus yang ditemukan di kelelawar (bat coronavirus, yaitu BatCoV-HKU5 dan BatCoV-HKU4). Namun begitu, saat itu belum diketahui bagaimana cara atau mekanisme penularannya ke manusia. 

Baca Juga: Daftar Virus Mematikan di Dunia

Bahkan sampai saat ini hal itu belum terkuak. Kini, setiap ilmuwan di seluruh dunia yang membicarakan dan mempublikasikan kasus atau riset berkaitan dengan virus MERS-CoV pasti merujuk pada artikel NEJM yang ditulis oleh Profesor Dokter Ali Mohamed Zaki tersebut. 

BACA JUGA: Sejarah panjang Virus Corona di Dunia

(wbs)
Sumber: 
https://autotekno.sindonews.com/read/1509916/124/dunia-cari-ali-mohamed-zaki-pembasmi-virus-corona-di-arab-saudi-1580204113

Setelah Terpapar Virus Corona, Penyerang Fiorentina Ini Ceritakan Pengalamannya
  SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - Minggu, 15 Maret 2020 - 23:59 WIB 

Setelah menjalani masa isolasi, Dusan Vlahovic menceritakan apa yang dirasakannya saat dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Foto: Twitter

FLORENCE - Dusan Vlahovic menjadi salah satu pemain Serie A yang terjangkit virus Corona. Setelah menjalani masa isolasi, penyerang Fioretina berusia 20 tahun itu menceritakan apa yang dirasakannya saat dinyatakan positif mengindap wabah yang cukup mematikan tersebut.

Vlahovic merupakan pemain Fiorentina pertama yang dinyatakan positif terkena virus Corona atau yang dikenal dengan sebutan COVID-19. Dia kemudian ditemani rekan setimnya, yaitu Patrick Cutrone dan German Pezzella yang juga dikonfirmasi terjangkit pandemik yang berasal dari Wuhan, China.

Anggota timnas Serbia U-21 tersebut mengatakan sempat mengalami deman hingga 39 derajat Celsius. Lalu, ketika memutuskan untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit, baru diketahui kalau dirinya didiagnosa terserang virus Corona.


Baca Juga:

Kompetisi Terhenti, Suarez Pangkas Waktu Pemulihan Cedera


Menanti Gelar Juara All England 2020 di Tengah Prahara Virus Corona

“Saya saat itu berada di rumah, dan tertidur. Ketika terbangun, badan saya basah oleh keringat akibat demam. Saya kemudian mengukur suhu tubuh dan berada dikisaran 37 derajat Celsius. Saya lalu meminum obat dan menghubungi klub,” tulis Vlahovic, dimedia social, dilansir skysport.

“Demam saya bertambah parah, dan pada malam hari suhu tubuh saya naik hingga 39 derajat Celsius. Jadi, saya memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Saya tidak berpikir ini seburuk itu. Tapi, apapun itu, saya sekarang baik-baik saja dan beristirahat,” lanjut mantan pemain Partizan tersebut.

Meski positif terserang virus Corona, Vlahovic optimistis akan sembuh total. Sebab, dia tidak merasa kondisinya seburuk yang semula dibayangkan orang-orang. Sekarang, dia tinggal menjalani masa isolasi saja.

“Sekarang, yang bisa saya lakukan adalah beristirahat, dan dalam 14 hari semua ini akan berakhir. (Untuk sementara) Saya hanya perlu menjauh dari orang-orang. Saya belum melihat rekan setim saya. Tapi, saya yakin mereka baik-baik saja,” tandas pemain berpostur 190 cm itu.


(mir)
Sumber: 
https://sports.sindonews.com/read/1557442/11/setelah-terpapar-virus-corona-penyerang-fiorentina-ini-ceritakan-pengalamannya-1584290003
Setelah Terpapar Virus Corona, Penyerang Fiorentina Ini Ceritakan Pengala

Waspada Corona, Besok Sekolah Negeri dan Swasta Tangsel Belajar di Rumah
Hasan Kurniawan, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 6 minutes ago
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel), akhirnya memutuskan untuk mengalihkan jam belajar siswa dari sekolah, jadi belajar di rumah.

Berlin Cegah AS Tarik Perusahaan Jerman Pengembang Vaksin Virus Corona
Victor Maulana, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 6 minutes ago
Berlin dilaporkan berusaha menghentikan Washington membujuk sebuah perusahaan Jerman yang sedang mencari vaksin Covid-19 untuk memindahkan penelitiannya ke AS.

Menjalar Lebih Cepat, Genetik Corona di Luar China Lebih Ganas
Wahyu Budi Santoso, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 6 minutes ago
/WHO) mengatakan Eropa telah menggantikan China sebagai pusat pandemi virus corona dan sifat genetiknya lebih ganas.

Damkar Semprot Disinfektan Mapolres Jaktim
Okto Rizki Alpino, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 6 minutes ago
Untuk mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19), jajaran Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) beserta Sudin Kesehatan Jakarta Timur melakukan penyemprotan di Mapolrestro Jakarta Timur, Minggu (15/3/2020).

Cegah Corona, Masjid Agung Batam Disemprot Disinfektan
Dicky Sigit Rakasiwi, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 6 minutes ago
Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh bagian Masjid Agung Batam, Minggu (15/3/2020) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Valencia Konfirmasi Garay Menjadi Pemain La Liga Pertama Positif Virus Corona
Muhammad Mirza, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 6 minutes ago
Bek Velencia, Ezequiel Garay menjadi pemain La Liga pertama yang terserang virus Corona.

Bali Belum Perlu Lockdown untuk Corona, Inilah Alasannya
Miftachul Chusna, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 6 minutes ago
Pemerintah Bali menyatakan hingga kini belum perlu dilakukan lockdown terkait wabah corona. Belum ada dasar penting untuk mengambil pilihan itu.

Gubernur Ridwan Kamil Ungkap Peta Persebaran Virus Corona di Jawa Barat
Yudi, Islampos - 27 minutes ago
Selain itu, Pemprov Jabar akan melacak jejak dua orang asal Solo, Jawa Tengah, yang positif terinfeksi Covid-19, yang salah satunya meninggal. The post Gubernur Ridwan Kamil Ungkap Peta Persebaran Virus Corona di Jawa Barat appeared first on Islampos.

6 Pernyataan Wali Kota FX Hadi Rudyatmo Terkait Virus Corona di Solo
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Virus corona di Solo, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan kebijakan hingga mengumumkan Kejadian Luar Biasa

Satu Pasien di Semarang yang Positif Virus Corona Memiliki Riwayat Perjalanan ke Bali
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Pasien tersebut kemudian dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang, dari rumah sakit swasta di Semarang, pada 12 Maret 2020

Respons Persib Bandung terkait Liga 1 2020 akan Dihentikan Sementara akibat Virus Corona
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Wabah Virus Corona benar-benar sudah memberikan dampak sangat besar, tidak terkecuali di dunia sepak bola.

Cara Mencuci Tangan Cegah Virus Corona, 11 Langkah Resmi dari WHO
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Simak cara mencuci tangan untuk mencegah virus corona, ada 11 langkah resmi dari WHO

Pemprov Jabar Lakukan Tes Covid-19, Ridwan Kamil: Pada Mereka yang Tampak Sehat dan Tak Ada Gejala
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil gerak cepat untuk mengatasi penyebaran Virus Corona, Covid-19.

Inilah 13 Rute TransJakarta yang Diubah Selama 2 Pekan untuk Mengantisipasi Corona
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Sebanyak 13 rute bus TransJakarta akan diubah selama dua pekan atau 14 hari, mulai Senin besok, 16 Maret 2020.

Virus Corona Bisa Menempel di Ponsel Selama Beberapa Hari, Apa yang Digunakan untuk Membersihkannya?
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Virus corona bisa hidup di permukaan logam, kaca, atau plastik --bahan-bahan yang dipakai membuat ponsel, selama 9 hari.

Bagaimana Membedakan Virus Corona, Influenza, dan Flu Biasa?
Tribunnews.com - 42 minutes ago
Perbedaan Gejala Klinis Virus Corona (Covid-19), Influenza, dan Flu Biasa cara ampuh untuk mencegah virus corona sama sama menyerang pernapasan

Tetap Tenang, 5 Hal ini Bisa Mama Lakukan untuk Jauhkan si Kecil dari Ancaman Virus. Stay Safe!
Raisa Angelin, Hipwee - 52 minutes ago
Maaf, yang nggak berkepentingan TOLONG jangan cium-cium atau pegang si kecil dulu ya! 🙂

Langkah Langkah yang bisa kita lakukan Untuk 
Mencegah Virus Corona
KASKUS - Forum Threads - 1 hour ago
[font="Times New Roman", serif]Wadap Ciaw akhirnya gua nulis lagi nih setelah beberapa waktu vakum ya maklumin lah ya anak kelas 12 bentar lagi UTBK dan UN hehehee,nah kali ini gua mau nulis tentang Virus yang lagi booming banget sekarang yaitu Virus corona atau COVID-19,Dibalik penyebarannya yang sangat cepat dan banyak memakan banyak korban sebenarnya kita bisa melakukan langkah langkah untuk mencegah nya ciaw jadi gausah panjang lebar langsung aja ye.[/font] [font="times new roman" , ...

Libur Sekolah Gara-Gara Corona, Enaknya Ngapain Ya? Ngaskus Aja Yuk!
[CENTER] [img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/15/9235218_202003150923190472.jpg[/img] Assalamuallaikum,dan salam sejahtera buat saudaraku kaskuser semua, maraknya penyebaran virus corona atau covid-19, hingga Istana pun diserang khususnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Maka banyak pemerintah daerah mulai mengantisipasi agar memotong aliran virus ini dengan cara mengisolasi tempat keramaian. Walau tidak terjadi lock down, karena dampaknya memang akan terasa terutama ekonomi akan...

Kapan Hari korona Sedunia Diperingati?
[img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/15/8571412_202003150917040793.png[/img] Korona menjadi brand virus Dunia. Tidak diketahui juga darimana asal mula virus dengan nama lain covid-19 yang menakutkan itu berkembang. Negara yang pertama kali mengumumkan soal korona terjadi di China. Tapi benar apa [I]source[/I] masalahnya dari negara China, sehingga penyebarannya mirip perdagangan antar bangsa. Cepat singkat dan trading. Dulu ada juga virus flu burung, virus flu babi dan masih banyak...

Bisnis Inilah yang Seharusnya 'Moncer' Di Saat Corona Melanda Indonesia
[CENTER][center][size=5]Tidak ada satupun manusia menginginkan musibah datang pada dirisendiri atau dalam keluarga. Tapi terkadang takdir berkata lain, musibah seperti sudah diarahkan di tujukan ke suatu tempat dan seseorang yang akan mengalaminya.[/size][/center] [img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/15/8701698_20200315072934.jpg[/img] [center][size=1][i]pngclean[/i][/size][/center] [size=5]Masih seputar virus Corona aka Covid-19, yang masih hangat penyebarannya seperti bertambah s...

Kenapa gak dari dulu ya
[color=#000000][size=3]Jokowi Jalin Komunikasi Dengan WHO dan Negara Tetangga Dalam Kerjasama Memerangi Virus Corona [/size][/color] [color=#000000][size=3][font=Times New Roman][url=https://1.bp.blogspot.com/-0hp4Cphz07E/Xm3XJ6O38zI/AAAAAAAAACA/joE28NshYiUj7uvuRao7kPAbzRsjBnxrwCLcBGAsYHQ/s1600/Corona%2B6.jpg][img]https://1.bp.blogspot.com/-0hp4Cphz07E/Xm3XJ6O38zI/AAAAAAAAACA/joE28NshYiUj7uvuRao7kPAbzRsjBnxrwCLcBGAsYHQ/s640/Corona%2B6.jpg[/img][/url][/font][/size][/color] [color=#000000][si...

Bupati Aceh Tamiang Harap Dayah tak Diliburkan, Minta Santri Terus Zikir dan Doa untuk Melawan Corona
Serambi Indonesia - 1 hour ago
Jadi yang tidak libur itu santrinya. Begitu pun akan dibahas lagi besok,†kata Bupati Mursil.

Novi Rosmita Sebut "Insya Allah" Aceh Selatan Masih Aman dari Corona, Tapi Warga Harus Tetap Waspada
Serambi Indonesia - 1 hour ago
Tapi tetap waspada dan harus selalu menjaga dan melakukan pencegahannya," kata Novi Rosmita menjawab Serambinews.com, Minggu (15/3/2020).

Aceh Barat Bangun Posko Pelayanan Kesehatan, Cegah Penyebaran Virus Corona
Serambi Indonesia - 1 hour ago
Bupati Aceh Barat, Ramli MS meminta Sekdamembangun posko-posko pelayanan kesehatan di guna menangkal wabah corona.

Antisipasi COVID-19, Semua Sekolah di Aceh Diliburkan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Pemerintah Aceh meliburkan seluruh sekolah di Aceh selama dua pecan ke depan sejak Senin, 16-29 Maret 2020.

Antisipasi Penyebaran Corona, Kemendikbud Siap Tunda Ujian Nasional
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Mendikbud, Nadiem Makarim mendukung langkah Pemda menghentikan sementara aktivitas bersekolah.

Lima Pasien Suspect Virus Corona di Riau Diperbolehkan Pulang dari RS
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Kelima pasien dari berbagai daerah di Riau itu awalnya menjalani observasi dan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru, RSUD Puri Husada Indragiri Hilir serta RSUD Dumai.

Cak Imin Perintahkan Kader PKB Gotong Royong Bantu Pemerintah Hadapi Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
"PKB turunkan tim medis untuk ngecek kesehatan warga yang memerlukan dari rumah ke rumah,"

COVID-19: Masjid Al-Aqsa ditutup
admin, Indahnya Islam - 1 hour ago
BAITULMAQDIS – Masjid Al-Aqsa dan Dome of the Rock akan ditutup pintunya sebagai langkah berjaga-jaga mencegah penyebaran COVID-19, kata pihak berkuasa agama Islam hari ini. Bagaimanapun umat Islam masih dibenarkan solat di di perkarangan kompleks yang menjadi antara tiga tapak paling suci agama Islam itu. “Jabatan Waqaf Islam memutuskan untuk menutup kawasan solat di ...

Coronavirus: Malaysia catat bilangan jangkitan tertinggi di Asia Tenggara
Raggie Jessy, The Third Force - 2 hours ago
چوروناۏيروس: مليسيا چاتت بيلڠن جڠكيتن ترتيڠڬي د اسيا تڠڬارا MALAYSIA menjadi negara tertinggi di Asia Tenggara bagi kes jangkitan koronavirus [...]

UTU Terbitkan Peraturan Rektor Tentang Kuliah Online Selama Penanganan Virus Corona di Aceh
Serambi Indonesia - 2 hours ago
UTU Meulaboh besok akan menerbitkan peraturan rektor tentang kuliah online selama masa penanganan virus corona di Aceh.

Antisipasi Corona, Mulai Besok Unsyiah Tiadakan Absen Jari, Bagaimana dengan Kuliah Mahasiswa?
Serambi Indonesia - 2 hours ago
Mulai Senin (16/3/2020) besok, Unsyiah akan meniadakan absen digital atau finger print hingga dua minggu ke depan.

Antisipasi Corona, Disdikbud Kota Langsa Liburkan TK, SD dan SMP/Sederajat Mulai Besok - 29 Maret
Serambi Indonesia - 2 hours ago
Libur sekolah pada tanggal 15-29 Maret 2020 untuk mencegah atau mengantisipasi meluasnya virus Corona atau covid-19.

Harga Tiket Pesawat Banda Aceh Tujuan Jakarta Turun Gara-gara Virus Corona, Rp 912.000 Per Orang
Serambi Indonesia - 2 hours ago
Harga tiket maskapai Lion Air ini bertahan hingga tanggal 15 Mei 2020, atau seminggu menjelang Lebaran Idul Fitri.

Antisipasi Corona, Wali Kota Banda Aceh Larang Gelar Seminar Hingga Penggunaan Absensi Elektronik
Serambi Indonesia - 2 hours ago
Kegiatan melibatkan banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) dimaksud, seperti seminar, pelatihan, dan bimbingan teknis (bimtek).

Bupati Bogor Terapkan Semi Lockdown di Kawasan Puncak untuk Cegah Corona
Meski belum ada temuan kasus suspect virus Corona (Covid-19), Pemkab Bogor akan tetap berupaya memperketat sejumlah lokasi yang banyak dikunjungi wisatawan asing, khususnya kawasan Puncak dan daerah perbatasan dengan Depok dan Bekasi.

Dampak Virus Corona, Masjid Al-Aqsa Ditutup Sementara
Victor Maulana, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 3 hours ago
Langkah ini diambil oleh Wakaf Islam, badan yang mengurus komplek Al-Aqsa, sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus Corona baru, Covid-19.

COVID-19: Masjid Al-Aqsa ditutup
siti hafidah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 3 hours ago
BAITULMAQDIS, 20 Rejab 1441H, Ahad – Masjid Al-Aqsa dan Dome of the Rock akan ditutup pintunya sebagai langkah berjaga-jaga mencegah penyebaran COVID-19, kata pihak berkuasa agama Islam hari ini. Bagaimanapun umat Islam masih dibenarkan solat di di perkarangan kompleks yang menjadi antara tiga tapak paling suci agama Islam itu. “Jabatan Waqaf Islam memutuskan untuk menutup … The post COVID-19: Masjid Al-Aqsa ditutup appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Kabar Hoaks, Ronaldo Tak Jadikan Hotelnya Sebagai Rumah Sakit
Tribunnews.com - 3 hours ago
Terjadi simpang siur terkait kabar yang menyebut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadikan hotenya sebagai rumah sakit 'dadakan'.

Sultan HB X Pastikan Rombongan Raja dan Ratu Belanda ke Keraton Bebas Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 4 hours ago
Sultan HB X juga membantah jika dirinya dan keluarganya tidak masuk kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP) pasca-kunjungan Raja.

Virus corona: Laju penularan di China menurun, bisakah langkah mereka diterapkan di negara lain?
China berhasil mengendalikan laju penularan virus corona dengan langkah isolasi satu provinsi. Italia juga mengambil langkah seperti itu. Namun apakah langkah itu efektif dan bisa ditiru oleh semua negara?

Virus Corona Merebak, Ini 5 Tips Penting Jika Berada di Tempat Ramai
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 4 hours ago
Namun beberapa orang entah sering atau hanya beberapa kali harus berada di tempat kerumunan di mana hal itu termasuk menjadi anjuran untuk tidak dilakukan karena penyebaran cukup tinggi di sana. Berikut tips penting, di tengah merebaknya virus corona bagi Anda, jika berada di tempat ramai menurut laman Health:

Covid-19: Kita dalam fasa pembendungan akhir - Menteri kesihatan
Unknown, DIALOG RAKYAT - 4 hours ago
MALAYSIAKINI [image: Malaysiakini] Menteri Kesihatan Adham Baba memaklumkan Malaysia kini memasuki fasa pembendungan akhir wabak Covid-19. "Kita ada fasa onset, kita ada fasa* containment* (pembendungan), *late containment *dan terakhir fasa* mitigation. * "Jadi kita sekarang ini dah masuk *late containment* (pembendungan akhir) kerana kes kita dapat terbaru sebanyak 428 kes kini kia dah masuk *late containment* dan ini kita perlu buat satu tindakan drastik," katanya pada sidang akhbar yang disiarkan di Facebook. Jelasnya, kerajaan akan menggunakan undang-undang "di bawah perinta...

EROPAH JADI PUSAT PENYEBAR CARONA
noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 5 hours ago
TER NOWW EROPAH KINI JADI PUSAT PENYEBAR VIRUS CARONA IKUT CARA KOREA SELATAN BERJAYA LAWAN PENYEBARAN VIRUS CARONA

Banyak kes baharu COVID-19 berkait himpunan tabligh
sitifatimah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 5 hours ago
JOHOR BAHRU, 20 Rejab 1441H, Ahad – Kerajaan akan mengadakan mesyuarat khas esok bagi membincangkan langkah seterusnya dalam menangani COVID-19 selepas jumlah kes positif jangkitan itu merekodkan peningkatan kepada 428 kes sehingga tengah hari ini. Menteri Kesihatan, Datuk Seri Dr Adham Baba berkata, selain Kementerian Kesihatan Malaysia (KKM), mesyuarat itu dijangka dihadiri Perdana Menteri, Tan … The post Banyak kes baharu COVID-19 berkait himpunan tabligh appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Sarawak arah tangguh himpunan lebih 50 orang
sitifatimah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 5 hours ago
KUCHING, 20 Rejab 1441H, Ahad – Semua perhimpunan kerajaan dan awam melibatkan lebih 50 orang di Sarawak perlu ditangguhkan ke suatu tarikh yang akan ditentukan kemudian. Jawatankuasa Pengurusan Bencana Negeri Sarawak dalam satu kenyataan hari ini memaklumkan ia merupakan dasar terkini Sarawak dalam menangani wabak COVID-19. “Tindakan itu diambil sebagai sebahagian daripada usaha dan langkah … The post Sarawak arah tangguh himpunan lebih 50 orang appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

COVID-19: 190 kes baharu, keseluruhan 428
sitifatimah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 5 hours ago
KUALA LUMPUR, 20 Rejab 1441H, Ahad – Sebanyak 190 kes baharu dilaporkan positif COVID-19 setakat 12 tengah hari ini menjadikan jumlah kumulatif meningkat kepada 428 kes, kata Menteri Kesihatan Datuk Seri Dr Adham Baba. Beliau berkata, berdasarkan siasatan awal, kebanyakan kes baharu itu berkait dengan kluster perhimpunan tabligh di Masjid Sri Petaling, baru-baru ini. Tujuh … The post COVID-19: 190 kes baharu, keseluruhan 428 appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Tiada ulasan: