Isnin, 9 Mac 2020

Barangkali mereka lebih ingin mempamerkan ‘ininya’ ketimbang ‘itunya’ 9895


Islam

Tahun Ini, Pemerintah Tambah 2 Hari Libur Cuti Bersama Idul Fitri
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 28 minutes ago
Selain itu, cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW yang semula hanya 29 Oktober ditambah menjadi 30 Oktober. Kemudian, tambahan cuti bersama pada 21 Agustus untuk Tahun Baru Hijriah.

Tata Cara Salat Jamak dan Qashar Disertai Penjelasannya Biar Tidak Salah
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 hours ago
Salat Jamak dan Qashar merupakan perpaduan antara salat yang Jamak dan di Qashar.

Hidayah milik Allah, Imam Besar Masjid Jepun ini asalnya seorang gengster terkenal
admin, Indahnya Islam - 1 hour ago
SIAPA sangka, jika dahulu lelaki bernama Takazawa dikenali sebagai seorang yakuza atau gengster di Jepun, kini merupakan antara lima imam masjid besar di Jepun. Dipilih Allah untuk menerima hidayah, perjalanan hidup Takazawa sebagai Muslim bermula apabila dia secara tidak sengaja terjumpa dengan seorang lelaki berpakaian serba putih memintanya untuk membaca dua kalimah syahadah. Sambung ...

Marten : Majelis Rasulullah SAW Mitra Pemkot Gorontalo
Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha mengatakan, Majelis Rasulullah SAW adalah mitra kerja Pemerintah Kota Gorontalo, dalam membina generasi muda.

Jelang Ramadhan, Warga Cakung Minta Anies Hentikan Wacana Penggusuran
Mohammad Fajardin, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 2 hours ago
Warga di sepanjang proyek Jalan Tol Dalam Kota Sunter-Pulogadung di Cakung, tengah dilanda keresahan. Sebab, bangunan mereka dalam waktu dekat akan dibongkar.

Peradaban

50 Kata-Kata Selamat Pagi yang Bijak Bikin Semangat Beraktivitas
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Harapan dan peluang baru muncul di setiap harinya. Memulai hari baru harus lah dengan semangat yang baru pula.

Bersikap Bijak Menyikapi Kabar Di Dunia Maya
KASKUS - Forum Threads - 2 hours ago
Mendapatkan informasi di masa kini memang mudah, tiap detik demi detik setiap informasi akan bisa kita dapatkan dengan cara mencari informasi di internet. Berbagai macam kabar dan berita bisa ditemukan mulai dari kabar yang populer hingga kabar yang biasa-biasa saja. Ditengah banyaknya berita yang beredar seringkali tak sepenuhnya benar, terkadang kabar hoax dan juga menyesatkan seringkali muncul di internet yang seringkali membuat resah banyak orang. [center][img]https://hellosehat.com/wp-...

Pikiran Agan Mesum Atau Polos, Cek Dengan Gambar Ini
KASKUS - Forum Threads - 2 hours ago
[CENTER] [img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/09/9235218_202003090900410908.jpg[/img] Apakah agan pernah berfikir, bahwa agan itu punya pikiran mesum atau polos? Semua itu sebenarnya bisa di test loh, cara mentest pikiran agan dengan test kepribadian. Peneliti tentang psikologi percaya bahwa test kepribadian dapat menentukan pikiran seseorang itu masih polos, kritis, berfikir out of the box atau mesum. Bahkan pikiran alam bawah sadar kita pun akan bisa dilihat dengan test ini. Biasany...

"Panik-Buying" di Seluruh Dunia, Indonesia bagaimana?
KASKUS - Forum Threads - 2 hours ago
[center][img]https://imagevars.gulfnews.com/2020/03/07/Copy-of-2020-03-02T203626Z_131164859_RC2WBF9LFIUS_RTRMADP_3_HEALTH-CORONAVIRUS-1583580571320_170b4c1e6ba_original-ratio.jpg[/img][/center] [center][url=https://imagevars.gulfnews.com/2020/03/07/Copy-of-2020-03-02T203626Z_131164859_RC2WBF9LFIUS_RTRMADP_3_HEALTH-CORONAVIRUS-1583580571320_170b4c1e6ba_original-ratio.jpg]sumber[/url][/center] [center]Yah begitulah update info terkini dari virus Corona alias Covid-19. Selain memberikan dampak ...

Perempuan Inspiratif Dunia; Dr. Rida Al Tubuly, Intip Kejayaannya, Gan!
KASKUS - Forum Threads - 2 hours ago
[img]https://s.kaskus.id/images/2020/03/08/10815739_202003080542510533.jpg[/img] [B]Sosok Perempuan Menginspirasiku[/B] Assalamualaikum saudaraku. Bersyukur kepada Allah. Bersalawat kepada Nabi Muhammad. Setiap individu, kita ada rasa kekaguman di hati kepada orang lain, kekaguman dapat berupa hal positif ataupun negatif. Tergantung kita menyikapi orang yang kita idolakan. [QUOTE]Jika baik yang kita lihat maka baik pula yang kita dapat[/QUOTE] Kali ini kebaikan itu datang dari sosok perem...

6 Hal yang Dilakukan Pramugari Saat Istirahat Dalam Penerbangan
Tribunnews.com - 2 hours ago
Saat penerbangan panjang mereka tentu melakukan istirahat. Sebagian besar penumpang tidak tahu kegiatan mereka saat beristirahat.

Pramugari Ini Ungkap Kisaran Gajinya Selama Bekerja di Pesawat
Tribunnews.com - 2 hours ago
Pramugari bernama Heksa Putri mengungkapkan kisaran gaji yang bisa ia dapatkan per bulan dari pekerjaannya.

Umum/Am [Ilmu Pengetahuan]

9 Tanda-Tanda Kucing Mau Melahirkan Wajib Diketahui Bila Ingin Memelihara
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Seperti halnya manusia, kucing juga mempunyai tanda-tanda alami yang menjadi sinyal bahwa proses melahirkan akan segera tiba. Dengan mengetahui dan memahami beberapa hal ini, tentu saja bisa membantu pemilik untuk mempersiapkan hal-hal pendukung proses melahirkan kucing.

Kesenian

Wisata ke Kemiren Banyuwangi, Nonton Barong & Gandrung Hingga Kulineran Khas Using
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 hours ago
Masuk ke Desa Kemiren, pengunjung bisa memesan paket pertunjukan barong, tari gandrung hingga musik lesung yang ditabuh para perempuan suku Using. Setelah itu menyantap sajian kuliner tradisional pecel pitik dan uyah asem, lengkap dengan jajanan tradisionalnya.

Kesihatan

9 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Membandel Secara Alami Dan Cepat
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Kutu rambut adalah parasit kecil yang memiliki enam kaki dengan ukuran tubuh kurang lebih sebesar biji wijen (2–3 milimeter) yang hidup di kulit kepala dan leher. Meski bukan kondisi yang serius, tetapi kutu rambut dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya. Berikut cara menghilangkan kutu rambut membandel.

8 Manfaat Tidur Gelap Tanpa Lampu Bagi Kesehatan, Bantu Cegah Obesitas
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Tidur gelap tanpa lampu memberi manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, namun belum banyak diketahui oleh masyarakat.

4 Cara Sehat yang Bisa Kamu Lakukan untuk Menurunkan Risiko Anemia
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 54 minutes ago
Anemia biasanya kemudian memunculkan rasa lelah, pusing, lemas, serta napas pendek. Setelah terjadi pada waktu tertentu, biasanya masalah ini baru terasa dan cukup mengganggu.

9 Fungsi Vitamin C Bagi Tubuh, Tingkatkan Imunitas Hingga Cegah Kanker
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 hours ago
Fungsi dari vitamin C yang paling banyak diketahui orang adalah dalam menjaga daya tahan tubuh. Padahal, fungsi vitamin C bagi tubuh tidak hanya dalam menjaga imunitas. Vitamin C memiliki peran dalam menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit, mulai dari diabetes, hipertensi hingga kanker.

Komitmen Pemkot Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat
Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan F. Kono, Sabtu (07/03/2020) pagi melepas 214 mahasiswa Poltekkes, dalam praktek kerja lapangan (PKL).

Studi: Ponsel Pintar Bisa Memperparah Sakit Kepala
BatamNews.co.id - 2 hours ago
Jakarta ‐ Bagi orang-orang di zaman kiwari, ponsel pintar tak pernah lepas dari pagi, siang, dan malam. Namun, penelitian teranyar menemukan, pemakaian ponsel dalam waktu lama dapat memperparah rasa sakit kepala. "Penelitian ini menyimpan kemungkinan bahwa penggunaan ponsel pintar menjadi pemicu sakit kepala yang terus memburuk dari waktu ke waktu," ujar penulis studi, Deepti Vibha, yang merupakan ahli neurologi dari All India Institute ...

Bukan Cuman Minuman Kaleng, Kelapa Muda Pun Ada di Vending Machine
KASKUS - Forum Threads - 2 hours ago
[img]https://i2.wp.com/monstermac.id/wp-content/uploads/2020/03/Hasil-MAC-28-2-2019.jpg?fit=700%2C394&ssl=1[/img] Biasanya Vending Machine yang kita ketahui hanya menjual minuman ringan atau snack. Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi Kelapa Muda pun bisa kita nikmati lewat vending machine. Pada umumnya vending machine menjual minuman kemasan bersoda atau snack ringan, tetapi saat ini vending machine bisa menawarkan berbagai macam makanan maupun minuman. Seperti vending machine yang ...

COVID-19 - Musibah [peringatan Allah kepada hamba-hamba Nya]

Pasien Dalam Pengawasan Corona di Jakarta Bertambah Jadi 56 Orang
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 hours ago
56 Pasien berstatus pengawasan terkait corona atau Covid-19 di Jakarta. Data tersebut mengalami kenaikan bila dibandingkan hari sebelumnya Minggu (8/3) sebanyak 44 orang. Dalam sehari naik 12 orang dalam pengawasan.

COVID-19: Saringan suhu badan di Komtar bermula hari ini
fazleen safina, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - in the future
GEORGE TOWN, 14 Rejab 1441H, Isnin – Kerajaan Negeri Pulau Pinang mengambil inisiatif menjalankan saringan suhu badan terhadap kakitangan, pelawat dan orang kenamaan (VIP), yang ingin memasuki bangunan Kompleks Tun Abdul Razak (Komtar) di sini sebagai usaha mencegah penularan COVID-19, bermula hari ini. Proses saringan itu dilaksanakan oleh 15 petugas Majlis Bandaraya Pulau Pinang (MBPP) … The post COVID-19: Saringan suhu badan di Komtar bermula hari ini appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Penelitian: Virus Corona Sensitif dengan Cuaca Panas, Menyebar Cepat di Cuaca Dingin
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 39 minutes ago
Tim peneliti dari universitas itu melakukan kajian untuk menentukan bagaimana penyebaran virus corona bisa terpengaruh oleh pergantian musim dan temperatur.

Timbun dan Jual Masker dengan Harga Tinggi, 4 Orang di Bogor Ditangkap Polisi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 46 minutes ago
Polres Bogor menangkap sindikat penimbunan dan penjualan masker kesehatan serta hand sanitizer. Para tersangka menjual masker dan hand sanitizer dengan harga tidak wajar. Mereka ditaksir mampu meraup omzet hingga Rp160 juta.

Gula Putih Langka, Warga Lenteng Agung: Kayanya Pengaruh Corona
R Ratna Purnama, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 9 minutes ago
Keberadaan gula putih di sejumlah minimarket di Lenteng Agung, mulai sulit untuk ditemui. Kelangkaan itu dikeluhkan Nining, warga Lenteng Agung.

Wabah Corona, Pemain di Turnamen All England Boleh Tak Jabat Tangan
Koran Sindo, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 15 minutes ago
BWF mengaku belum membuat aturan pasti mengenai salaman dalam pertandingan di All England 2020, tapi dengan adanya wabah virus corona, BWF memberikan kelonggaran.

4 Pasien Suspect Corona Dirawat di RSUD Pasar Minggu
Komaruddin Bagja Arjawinangun, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 28 minutes ago
Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyatakan, sebanyak empat pasien suspect virus Corona menjalani perawatan di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Wawako Imbau Masyarakat Tak Panik Sikapi Isu Virus Corona
Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengimbau masyarakat supaya tidak panik dan resah dengan maraknya isu peredaran wabah Covid-19 atau virus Corona.

Waspada Virus Corona, NBA Akan Gelar Pertandingan Tanpa Penonton
Koran Sindo, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 45 minutes ago
NBA mulai khawatir dengan penyebaran virus corona dan otoritas basket AS itu pun memberikan pesan kepada para tim untuk bersiap menggelar pertandingan tanpa penonton.

Tahan Laju Kenaikkan Harga, eBay Resmi Larang Penjualan Masker
Muh Iqbal Marsyaf, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 59 minutes ago
Sejak berjangkitnya virus Corona di luar China, telah terjadi lonjakan harga pada komoditas tertentu. eBay pun mengumumkan larangan total atas penjualan masker.

Takut Virus Corona, Wanita Tiongkok Panaskan Uang Rp 6,5 Juta di Microwave, Kini Nasibnya Malah Apes
Tribunnews.com - 47 minutes ago
Panik dan takut terpapar virus corona, wanita Tiongkok nekat panaskan uangnya senilai Rp 6,5 juta dengan microwave. Hasilnya justru bikin apes!

Tergagap Corona
Nahimunkar.org, Nahimunkar.org - 1 hour ago
Tergagap Corona Ada perbedaan besar antara percaya diri dan gegabah. Cara Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menangani wabah virus corona terbaru di negeri ini lebih tepat disebut sembrono ketimbang merefleksikan kepercayaan diri pemerintah Indonesia. Kesembronoan itu, misalnya, tampak dari berbagai pernyataan publik oleh Terawan yang cenderung meremehkan cepatnya penyebaran virus flu yang bisa mematikan... Read More Related posts: 1. Fatwa MUI 2015 ‘BPJS Kesehatan Tidak Sesuai dengan Prinsip Syari’ah’, Belum Direspon? 2. Ada 5.700 Gerombolan Gay di Kota Depok, DP...

3 Solusi Kunci Bank Indonesia Hadapi Virus Corona dan Perang Harga Minyak Dunia
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, mengatakan perubahan globalisasi yang begitu cepat telah menghempas minyak dunia jatuh hingga 30 persen. Harga minyak dunia diketahui turun menjadi USD 31,02 per barel atau mencapai level terendah sejak Februari 2016.

Tangkal Dampak Virus Corona, Menteri Sri Mulyani Janji Kerahkan Seluruh Daya Upaya
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 hours ago
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengingatkan kepada seluruh eselon Kementerian Keuangan untuk bersama turut menjaga kondisi ekonomi Indonesia, terutama dari dampak virus corona. Hal itu dia sampaikan saat melantik sejumlah eselon I dan II di Aula Mezzanine, Kementerian Keuangan, Jakarta.

Angkasa Pura Batasi Kedatangan Traveler Asal China, Iran, Italia dan Korsel
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 hours ago
Penumpang pesawat asal China, Iran, Italia dan Korea Selatan dibatasi dan diawasi kedatangannya di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona Covid 19.

Stimulus Ekonomi Beri Angin Segar untuk Menekan Dampak Corona
Michelle Natalia, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 2 hours ago
Dengan asumsi stimulus yang sudah dan akan dijalankan pemerintah berjalan baik dan penanganan virus corona berhasil, ada potensi perbaikan pertumbuhan ekonomi setidaknya di semester 2.

Alat Pelindung Diri Habis, Tim Pengantar PDP Corona di Garut Gunakan Jas Hujan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 3 hours ago
Seorang PDP corona yang sempat masuk ruang isolasi RSUD dr Slamet Garut pada Minggu (8/3), telah dirujuk ke RSHS Bandung, Senin (9/3) dini hari. Tim pengantar pasien terpaksa menggunakan jas hujan dalam proses pengantaran karena stok APD (alat pelindung diri) di RSUD dr Slamet Garut habis.

6 Pasien Suspect Corona di Riau Dirawat Dalam Ruang Isolasi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 3 hours ago
Enam pasien dengan status terduga atau suspect Covid-19 sedang menjalani proses observasi di fasilitas kesehatan rujukan di Provinsi Riau. Keenamnya menunjukkan gejala tertular virus corona.

Viral Kisah Cinta Dua Sejoli Berawal dari Tisu Toilet saat Wabah Virus Corona
BatamNews.co.id - 2 hours ago
Jakarta - Cinta bisa datang dari mana dan kapan saja, termasuk di tengah kepanikan penyebaran wabah virus corona. Seperti dialami oleh pasangan asal Jepang ini yang bertemu cintanya karena virus corona Covid-19. Seorang pengguna Twitter dengan nama akun @shihon029 berbagi momen romantisnya bertemu dengan pasangannya di toko obat untuk membeli perlengkapan pencegahan virus corona. Ia kemudian mendengar ada seorang pria bertanya kepada salah satu pegawai apotek tentang ketersediaan stok ...

Dam Monggak Pasok Kebutuhan Air RS Corona di Pulau Galang
BatamNews.co.id - 2 hours ago
Batam - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono meninjau Dam Monggak di Rempang, Batam, Kepulauan Riau, Senin (9/3/2020). Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan Dam Monggak dalam memenuhi kebutuhan air bagi tempat observasi penyakit menular di eks Camp Vietnam. Menteri Basuki mengatakan pihaknya sudah mensurvei beberapa lokasi, termasuk juga ada kolam embung di lokasi eks camp Vietnam itu sendiri. Namun kapasitas air dari ...

Satu WNI Positif Virus Corona usai Tiba di Singapura
BatamNews.co.id - 2 hours ago
Singapura - Otoritas Kesehatan Singapura melansir 19 kasus baru virus Corona di negara tersebut, Minggu (8/3/2020). Satu diantaranya merupakan warga Indonesia yang terpapar virus ini. Dilansir Channel News Asia, Senin (9/3/2020), WNI yang positif virus Corona itu merupakan kasus ke-147 di Singapura. WNI tersebut merupakan pria berusia 64 tahun dan baru tiba di Singapura pada 7 Maret 2020. Dia dipastikan memiliki infeksi pada 8 Maret, dan saat ini dirawat di NCID. Singapura pada Jumat ...

Bupati Garut Benarkan Seorang Warganya Dalam Pengawasan Covid-19
Tribunnews.com - 2 hours ago
Bupati Garut, Rudy Gunawan membenarkan adanya seorang warga Garut yang diduga terinfeksi virus corona.

Antisipasi Penularan Corona, Amerika Karantina Uang Dolar yang Berasal dari China
Tribunnews.com - 2 hours ago
Hal tersebut dipicu oleh wabah virus corona yang mengganggu jalannya operasi bisnis, rantai pasokan global, dan aktivitas ekonomi.

Virus Corona di Italia: Jumlah Korban Tewas Meningkat setelah Italia Bagian Utara Dikarantina
Tribunnews.com - 3 hours ago
Jumlah orang yang dipastikan tewas pada Minggu meroket dari 133 menjadi 366. Sekira 16 juta orang Italia dikaranina pemerintah.

Musibah [peringatan Allah kepada hamba-hamba Nya]

Video Dahsyatnya Puting Beliung Rontokkan Atap SPBU Ambarawa
BatamNews.co.id - 2 hours ago
Semarang - Sebuah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah porak poranda disapu angin puting beliung pada Minggu (8/3/2020). Sebuah video yang diterima Batamnews menggambarkan dahsyatnya angin tersebut kala merontokkan atap SPBU tersebut. "Badai, lur. Badai-badai," teriak seorang pria yang memvideokan peristiwa alam itu. Sejurus kemudian, dia berlari ke dalam mobil dan memacu kendaraannya menjauhi SPBU. Diketahui, SPBU ...

Politik Malaysia

MUHYIDDIN’S ‘F FOR FAILURE’ CABINET – MALAYSIANS LOWER THEIR EXPECTATIONS AHEAD OF ANNOUNCEMENT: FOR SURE, MUHYIDDIN WILL TRY TO DISGUISE & HAIL IT AS HIS ‘A TEAM’ – BUT BEHIND THE PROPAGANDA, THE DEFICIT OF INTELLECT, CAPABILITY & MORAL INTEGRITY WILL PUSH MALAYSIA TO ITS DEATHBED
emily mc, Malaysia Chronicle - 30 minutes ago
On Sunday March 1, 2020, following a week of political intrigue triggered by Mahathir’s unexpected resignation, Muhyiddin Yassin was sworn in as Malaysia’s 8th Prime Minister. The Agung was satisfied, through individual interviews with MPs, that Muhyiddin had the majority support in Parliament. That assumption has yet to be ascertained.] To assert that new Prime Minister Muhyiddin is underwhelming would be a severe understatement, his successful machination to the top slot notwithstanding. Despite his long years in politics, it is hard to gauge his legacy. One that comes to mind was...

BOMBSHELL – ROSMAH’S AIDE RIZAL, WHO USED TO PRAISE HER TO THE SKIES, PLACED UNDER WITNESS PROTECTION PROGRAMME – EVEN AS AZAM BAKI REPLACES LATHEEFA, ONCE AZMIN’S CHIEF BARKING DOG, AS NEW MACC CHIEF
emily mc, Malaysia Chronicle - 1 hour ago
KUALA LUMPUR — Datuk Seri Azam Baki has been appointed as the new head of the Malaysian Anti-Corruption Commission, the Prime Minister’s Department announced today. The PMD said the Yang di-Pertuan Agong has consented to Azam’s appointment and to Latheefa Koya’s resignation from the post. “The government greatly thanks Latheefa Beebi Koya for her service to the nation throughout the time she held the post of MACC chief commissioner,” the PMD said in a statement. Latheefa submitted her resignation last week, following in the footsteps of Tan Sri Tommy Thomas who departed as the attor...

‘DO WHAT YOU HAVE TO DO’ – RAIS TELLS ‘MALAY FIRST’ MUHYIDDIN TO GET TOUGH, STRIKES ANTI-CHINESE NOTE WITH QUERY WHY MAHATHIR WANTS UMNO CROOKS DROPPED FIRST & NOT INSIST ON DAP BEING DROPPED FIRST
emily mc, Malaysia Chronicle - 1 hour ago
KUALA LUMPUR— Bersatu leader Tan Sri Rais Yatim has asked why Tun Dr Mahathir Mohamad was setting conditions before he meets Tan Sri Muhyiddin Yassin when the prime minister has not done similarly. The former minister pointed out that Muhyiddin did not ask Dr Mahathir to cut ties with DAP in order for the two to meet. Muhyiddin appeared to extend an olive branch to his immediate predecessor who previously accused him of betrayal in Malaysia’s political crisis last month. “Why assert the precondition that TS Muhyiddin must first shirk off Umno from Perikatan Nasional b4 the 4-eyed me...

MUHYIDDIN’S ‘POT OF GOLD’ IS TURNING MALAYSIA INTO A ‘PARIAH’ STATE: AFTER ALL THE BACKSTABBING – THE POST OF PM IS NOW WORTHLESS – WHO WOULD BE PROUD TO BE LEADER OF AN IMMORAL COUNTRY, DISRESPECTED FOR ITS ‘MALAY SUPREMACY’ POLICIES, WHERE CORRUPTION & OPPRESSION ARE EXCUSED AWAY WITH THE MOST INFANTILE, HYPOCRITICAL & DOWNRIGHT STUPID REASONING
emily mc, Malaysia Chronicle - 2 hours ago
The scramble for the Malaysian prime ministership, won by Parti Pribumi Bersatu President Muhyiddin Yassin, is being regarded by some quarters as the ultimate act of political betrayal, with Muhyiddin taking leadership from Mahathir Mohamad, who created the party the premier now heads. From other quarters, the Muhyiddin ascendancy is seen as an opportunity to put aside the long-running rivalries between Mahathir and his onetime protégé, Anwar Ibrahim, escape the ineptness of the former Pakatan cabinet and move on. Today Muhyiddin stands as a one-man government responsible for all mi...

MUHYIDDIN CANNOT AFFORD TO FAIL – IF HE DOES, IT WOULD IMPLY MALAYS TOO DUMB TO EVEN FORM ‘MALAY-ONLY’ GOVT: COUNT ON RACE & RELIGION TO OVERRIDE DISHONESTY, IMMORALITY & EVEN CORRUPTION – AS MALAYS EXPECTED TO RALLY AROUND MUHYIDDIN DESPITE HIS ‘BACKDOOR’ FIASCO – WHILE LOATHING & DISGUST FILL NON-MALAYS WHO BY NOW COULDN’T CARE LESS AFTER ALL THEIR EFFORTS TO CHANGE THE COUNTRY FOR THE BETTER FAIL IN THE NAME OF PARANOIA, JEALOUSY, INSECURITY & HYPOCRISY
emily mc, Malaysia Chronicle - 2 hours ago
Power here is a zero-sum game and, in this case, the non-Malays and non-Muslims in Malaysia are the losers. – James Chin James Chin, professor of Asian Studies, University of Tasmania, wrote a bleak piece lamenting the right turn of recent Malaysian politics due to the Sheraton Move and his article’s ominous last line is the opening quote of this piece. Andrew Sia meanwhile asked, should the non-Malays just give up? Fa Abdul warns that non-Malay fears are justified. All these pieces imply two points which I think need parsing. First, this idea that non-Malay political operatives hav...

Mengejutkan Adun Titi Serong yang juga Ketua AMANAH Nasional jadi pengkhianat
kerengga, KERENGGA - 28 minutes ago
MALAYSIA DATELINE Pemuda AMANAH Nasional berasa amat kecewa dengan tindakan ketuanya Hasnul Zulkarnain yang jelas disifatkan ia sebuah pengkhianatan. “Pihak kami juga mengecam sekeras-kerasnya tindakan yang membelakangkan mandat rakyat sekaligus mengkhianati perjuangan dan amanah rakyat,” kata Setiausaha Pemuda AMANAH Nasional Muhamad Fadzil Ahamad. Sehubungan itu, Pemuda AMANAH Nasional akan

MB jadi pengkhianat akhirnya PH tumbang di Perak
kerengga, KERENGGA - 1 hour ago
Malaysiakini Kerajaan Pakatan Harapan (PH) tumbang di Perak apabila Perikatan Nasional (PN) kini mempunyai 32 kerusi bagi membentuk kerajaan negeri yang baru. Menteri Besar Perak, Ahmad Faizal Azumu, berkata PN akan memohon perkenan untuk mengadap Sultan Perak bagi memaklumkan perkara itu. "Saya dengan ini ingin memaklumkan kepimpinan Bersatu, Umno dan PAS Perak telah mencapai persetujuan

Muhyiddin Selesai Menghadap Yang Di-Pertuan Agong
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 1 hour ago
KUALA LUMPUR – Tan Sri Muhyiddin Yasin dilihat meninggalkan pekarangan Istana Negara di sini sebentar tadi, selepas hampir dua jam... The post Muhyiddin Selesai Menghadap Yang Di-Pertuan Agong appeared first on MYNEWSHUB.

PERAK STATE GOVT FALLS – BERSATU JOINS FORCES WITH UMNO & PAS TO FORM NEW GOVT – BUT WILL AHMAD FAIZAL BE ALLOWED TO STAY MB?
emily mc, Malaysia Chronicle - 2 hours ago
PETALING JAYA: Perak Menteri Besar Ahmad Faizal Azumu today said PPBM, Umno and PAS have agreed to join forces to form a new state government, the second state to do so after Johor. However, Faizal was coy over whether he would remain as MB, saying he remains at the helm of the state for now. – FREE MALAYSIA TODAY Perak MB backs PN, PKR rep defects – another state gov’t falls Perak Menteri Besar Ahmad Faizal Azumu has announced that the state Bersatu, Umno and PAS have agreed to form a new ruling coalition. This is the third state government to fall to Perikatan Nasional (PN) follow...

Muhyiddin Jumpa Ahli Parlimen PN, GPS Petang Ini
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 2 hours ago
PERDANA Menteri, Tan Sri Muhyiddin Yassin dijadualkan mengadakan pertemuan bersama semua Ahli Parlimen daripada Perikatan Nasional (PN) dan Gabungan Parti... The post Muhyiddin Jumpa Ahli Parlimen PN, GPS Petang Ini appeared first on MYNEWSHUB.

Surat Kontrak RM10 Juta PKR Tak Sah
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 2 hours ago
JOHOR BAHRU – Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) Pemanis, Dr. Chong Fat Full mendakwa surat kontrak ganti rugi RM10 juta... The post Surat Kontrak RM10 Juta PKR Tak Sah appeared first on MYNEWSHUB.

Kerajaan Pakatan Harapan Perak Tumbang
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 3 hours ago
IPOH – Perak muncul negeri ketiga mempunyai kerajaan baru menerusi Perikatan Nasional (PN) selepas Johor dan Melaka. Menteri Besar, Datuk... The post Kerajaan Pakatan Harapan Perak Tumbang appeared first on MYNEWSHUB.

Muhyiddin Serah Senarai Jemaah Menteri Baharu
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 3 hours ago
PERDANA Menteri, Tan Sri Muhyiddin Yassin pagi ini menghadap Yang di-Pertuan Agong, Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah bagi mempersembahkan... The post Muhyiddin Serah Senarai Jemaah Menteri Baharu appeared first on MYNEWSHUB.

PH tumbang lagi, kali ini di Perak
fazleen safina, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - in the future
IPOH, 14 Rejab 1441H, Isnin – Pakatan Harapan (PH) di Perak tumbang selepas 32 Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) bersetuju membentuk kerajaan baharu. Menteri Besar Perak, Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu berkata, kerajaan kini yang dikuasai oleh Perikatan Nasional (PN) terdiri daripada gabungan wakil rakyat UMNO (25 kerusi), PAS (3 kerusi) dan Parti Pribumi Bersatu … The post PH tumbang lagi, kali ini di Perak appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Cadang Zahid masuk dalam Kabinet umpama `membunuh diri’
fazleen safina, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - in the future
BANGI, 14 Rejab 1441H, Isnin – Cadangan Ketua Wanita UMNO, Datuk Dr Noraini Ahmad menamakan Presiden UMNO, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi dalam barisan Kabinet kerajaan Perikatan Nasional (PN) adalah `bodoh’ dan berbentuk ‘suicidal’ atau membunuh diri. Peguam Mohd Lutfi Abdul Khalid berkata, UMNO termasuk sayap wanitanya masih belum melalui proses transformasi akhlak, meskipun … The post Cadang Zahid masuk dalam Kabinet umpama `membunuh diri’ appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Muhyiddin Sakit Kanser, tapi Saifuddin Nasution sakit jiwa
Editor, Minda Rakyat - 1 hour ago
PETALING JAYA: Seorang bekas menteri mempertahankan Muhyiddin Yassin selepas Setiausaha Agung PKR, Saifuddin Nasution ketika mengkritik perdana menteri pada satu ceramah minggu lepas menonjolkan ketidakhadiran beliau dalam mesyuarat Kabinet atas sebab kesihatan. Saifuddin Abdullah, yang bersepakat dengan Muhyiddin berkata, Muhyiddin seorang pesakit yang terselamat dari kanser dan menyertai mesyuarat Kabinet seperti orang lain apabila pulih. “Mengatakan beliau hanya hadir sebulan sekali memberi gambaran keseluruhan yang salah. Kita boleh periksa kehadiran dengan ketua setiausaha ...

Azam Baki ketua pesuruhjaya baru SPRM
Editor, Minda Rakyat - 1 hour ago
Timbalan Ketua Pesuruhjaya (Operasi) Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) Azam Baki dilantik menjadi ketua pesuruhjaya agensi itu. Beliau menggantikan Latheefa Koya yang meletakkan jawatan pada 2 Mac lalu. Pelantikan itu berkuat kuasa hari ini, kata Jabatan Perdana Menteri (JPM) dalam satu kenyataan. "Selaras dengan subseksyen 5(1) Akta 694, Seri Paduka Baginda Yang di-Pertuan Agong juga telah memperkenankan pelantikan Datuk Seri Azam Baki, Timbalan Ketua Pesuruhjaya (Operasi) SPRM sebagai Ketua Pesuruhjaya SPRM yang baru berkuat kuasa mulai 9 Mac 2020," kata JPM. Azam, ...

Harapan baharu bela kematian Adib
admin, Indahnya Islam - 1 hour ago
ALOR SETAR: Pelantikan Tan Sri Idrus Harun sebagai Peguam Negara memberi harapan baharu buat keluarga Allahyarham Muhammad Adib Mohd Kassim bagi menuntut pembelaan atas kematiannya hampir dua tahun lalu. Bapa arwah, Mohd Kassim Abdul Hamid, 65, berkata beliau mahu melihat pelaku yang membunuh anaknya ditangkap segera dan dihadapkan ke muka pengadilan. “Selepas Mahkamah Koroner ...

32 ADUN Bentuk K'jaan Baharu, PH Berkubur Di Perak Pula..
Ibnu Hasyim, Ibnu Hasyim - 1 hour ago
[image: PH terkubur di Perak, 32 ADUN bentuk kerajaan baharu] *Ahmad Faizal, diiringi Saarani (kiri) dan Razman (kanan), selepas sidang media khas di sebuah hotel di Ipoh hari ini. Foto Media Perak* IPOH: Kerajaan negeri Perak berubah selepas 32 Ahli Dewan Undangan Negeri (ADUN) bersetuju membentuk kerajaan baharu. Perkara itu dimaklumkan Menteri Besar Datuk Seri Ahmad Faizal Azumu yang berkata, kerajaan negeri kini terbentuk hasil gabungan wakil rakyat UMNO (25 kerusi), Pas (3 kerusi) dan Parti Pribumi Bersatu Malaysia (4 kerusi). Jelasnya, Bersatu mendapat pertambahan dua lagi keru...

VIRUS MENGHALANG NEGARA KENA PAU
noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 2 hours ago
BETUL JENIS VIRUS PENGHANCUR KUEH PAU Ko pun virus jugak hisam...lagi teruk kot...jenis yg rasa diri kalis api neraka...insaflah...ingatlah 5 perkara sebelum dtg 5 perkara... on *KITA INI * *JUGA VIRUS* Anonymous on 08/03/20 ISHAM RAIS dari bani sakai juga adalah virus. dia bersubahat sabotaj kerajaan pakatan harapan dangan bersekongkol bersama mat jemin semburit, zuraida mak lampair, baru bian, tian chua dan dan dan. on *KITA INI * *JUGA VIRUS* Publish | Delete | Spam Anonymous on 08/03/20 Diharapka -------------

Akibat Pengkhianatan Kerajaan PH Perak Tumbang
Din, Addin - 2 hours ago
*Akibat Pengkhianatan Kerajaan PH Perak Tumbang* | Kerajaan Pakatan Harapan (PH) tumbang di Perak apabila Perikatan Nasional (PN) kini mempunyai 32 kerusi bagi membentuk kerajaan negeri yang baru. Menteri Besar Perak, Ahmad Faizal Azumu, berkata PN akan memohon perkenan untuk mengadap Sultan Perak bagi memaklumkan perkara itu. *Akibat Pengkhianatan Kerajaan PH Perak Tumbang. *"Saya dengan ini ingin memaklumkan kepimpinan Bersatu, Umno dan PAS Perak telah mencapai persetujuan untuk bentuk gabungan baru. "Gabungan ini melibatkan empat Adun daripada Bersatu iaitu saya sebagai Adun Ch...

PM Muhyiddin Yassin Ajak Mahathir Mohamad Bertemu, Mahathir Beri Satu Syarat
Serambi Indonesia - 3 hours ago
Muhyiddin dan Mahathir yang dulu sempat bergabung di satu partai dengan UMNO, kini berpisah untuk membentuk pemerintahan baru.

Dr M pelik PAS Kedah masih sokong Bersatu sebagai kerajaan negeri -- Ini Jawapannya
Editor, Minda Rakyat - 2 hours ago
Dr Mahathir Mohamad menyatakan rasa pelik apabila PAS masih menyokong kerajaan negeri yang diterajui Bersatu di Kedah. Bekas perdana menteri itu berkata, PAS boleh menjadi kerajaan negeri tetapi masih memberi sokongan kepada pemimpin Bersatu. "Di Kedah, (kerajaan negeri) masih kekal Bersatu, tapi yang pelik adalah PAS. Dia boleh jadi kerajaan (negeri), tapi setakat ini masih lagi beri sokongan kepada pemimpin daripada Bersatu. Gelak aku, bila Mahathir yang bijak politik tak boleh baca politik PAS. Ok. Kerajaan baharu Perikatan Nasional (PN) agak goyah kerana mendapat majoriti yan...

Jawatan Timbalan Perdana Menteri Digugurkan Dalam Kabinet Muyhiddin?
Editor, Minda Rakyat - 2 hours ago
*KUALA LUMPUR:* Perdana Menteri, Muhyiddin Yassin menjadikan frasa “masa genting memerlukan langkah luar biasa” sebagai kaedah praktikal ketika berunding dengan penasihat politik, pembantu dan pakar tadbir urus berhubung komposisi Kabinet barunya. FMT kini boleh mendedahkan maklumat daripada sumber, Kabinet baru akan menyaksikan “aliran fikiran baru dalam peringkat eksekutif” – memetik seorang sumber boleh dipercayai yang tahu mengenai perbincangan sejak beberapa hari ini – dengan satu struktur yang dicipta bagi mengharungi krisis politik. “Ia tidak pernah berlaku sebelum ini, ...

PPBM, Umno dan PAS akan tubuh kerajaan baharu di Perak
Editor, Minda Rakyat - 2 hours ago
PETALING JAYA: Menteri Besar Perak, Ahmad Faizal Azumu mengumumkan PPBM, Umno dan PAS bersetuju menubuhkan kerajaan baru di negeri itu. Katanya, beliau kekal sebagai menteri besar buat masa ini. Tunggu perkembangan lanjut setelah perkara ini dirujuk kepada Sultan. Menteri Besar Perak, Ahmad Faizal Azumu, berkata PN akan memohon perkenan untuk mengadap Sultan Perak bagi memaklumkan perkara itu. "Saya dengan ini ingin memaklumkan kepimpinan Bersatu, Umno dan PAS Perak telah mencapai persetujuan untuk bentuk gabungan baru. "Gabungan ini melibatkan empat Adun daripada Bersatu iaitu sa...

MANUSIA ADALAH VIRUS UNTUK BUMI KITA INI
noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 2 hours ago
MANUSIA ADALAH VIRUS UNTUK BUMI KITA INI Pandangan yang cukup bernas sekali TT, memang manusia akan menjadi punca segala malapetaka dunia, nak aman ? Asyik nak perang, asyik nak konflik, asyik nak buat duit atas kesusahan orang lain, kah kah kah, manusia ini semua tak pernah cukup, duit juta mahu billion, duit billion mahu trillion, bila pegang kuasa tak boleh tinggal kat orang lain, kena pegang kuasa sampai mampoooss, kah kah kah, kalau perangai sondol pun tak boleh berubah, apa lagi perangai lain? Memanglah di luaran cakap berdekah dekah tapi hakikatnya perangai sukar beruba...

Politik Antarabangsa

Menteri Basuki: Pembangunan di Pulau Galang Bukan RS Tapi Observasi dan Isolasi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 50 minutes ago
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menegaskan rencana pembangunan di Pulang Galang bukan untuk rumah sakit, melainkan tempat observasi dan isolasi pasien dengan penyakit menular.

Arab Saudi Rilis Foto Raja Salman Setelah Berita Penangkapan Anggota Kerajaan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 3 hours ago
Kerajaan Arab Saudi merilis foto-foto Raja Salman yang sedang menjalankan tugas kerajaannya pada hari Minggu, setelah penangkapan tiga pangeran termasuk saudara lelakinya dan keponakannya karena diduga merencanakan kudeta.

Musrenbang Wadah Menampung Usulan Kebutuhan Masyarakat
Pelaksana tugas (plt) Assisten Perekonomian dan Pembangunan Nuryanto menilai bahwa Musrenbang merupakan forum atau wadah, yang menampung seluruh usulan kebutuhan masyarakat, yang disampaikan oleh masyarakat itu sendiri, baik tingkat kelurahan dan kecamatan.

Penampakan Raja Salman setelah 20 Pangeran Arab Saudi Ditangkap
Para pangeran Arab Saudi yang ditangkap dicurigai hendak melakukan kudeta. Raja Salman disebut ikut meneken surat perintah penangkapan.

Tokoh-tokoh Merangin Mulai Merapat Ke Kubu Cek Endra
Wahab Firmansyah, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 3 hours ago
Sejumlah tokoh berpengaruh di Kabupaten Merangin Jambi mendukung langkah Bupati Sarolangun Cek Endra maju menjadi kandidat calon gubernur Jambi.

Sudah 20 Pangeran Saudi Ditangkap Lantaran Dicurigai Bakal Lakukan Kudeta
Sodikin, Islampos - 3 hours ago
Laporan MEE mengklaim empat dari 20 pangeran yang ditangkap telah diidentifikasi. The post Sudah 20 Pangeran Saudi Ditangkap Lantaran Dicurigai Bakal Lakukan Kudeta appeared first on Islampos.

Ekonomi

Arab Saudi Pangkas Harga Minyak, Ini Dampak Positif dan Negatif ke RI
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 1 hour ago
Arab Saudi memutuskan untuk tidak menahan pasokan dan memangkas harga minyaknya untuk kontrak April mendatang ke semua destinasi pasarnya. Hal ini merupakan respon dari menyebarnya virus corona.

Dunia Terhentak Penurunan Harga Minyak, Gubernur BI: Globalisasi Kian Menurun
Rina Anggraeni, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 38 minutes ago
Jatuhnya harga minyak tersebut cukup mengejutkan karena dipicu oleh perang harga minyak antar para negara-negara eksportir utamanya yang tergabung dalam OPEC.

Harga Minyak Susut Kira-Kira 30%
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 1 hour ago
TOKYO – Harga minyak susut kira-kira 30% dalam dagangan hari ini – paras paling teruk sejak 1991 selepas Arab Saudi... The post Harga Minyak Susut Kira-Kira 30% appeared first on MYNEWSHUB.

Bursa Gantung Dagangan Jualan Singkat Saham O&G
Rifqi Ilman, MYNEWSHUB - 2 hours ago
KUALA LUMPUR – Bursa Malaysia menggantung dagangan jualan singkat harian proprietari (PDT) dan jualan singkat harian (IDSSS) bagi saham-saham minyak... The post Bursa Gantung Dagangan Jualan Singkat Saham O&G appeared first on MYNEWSHUB.

Pertamina Target Bangun Pertashop di 3.827 Kecamatan, Harga BBM Sama Dengan di SPBU
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 2 hours ago
Mas’ud menambahkan, dari 7.196 kecamatan di Indonesia, Pertamina menargetkan pembangunan Pertashop di 3.827 kecamatan yang belum memiliki lembaga penyalur BBM dan LPG. Kepada mitra, lanjut Mas’ud, Pertamina mengembangkan dua pola investasi.

Dow Futures Amerika dan IHSG Kompak Anjlok Tajam
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 3 hours ago
Pasar saham dunia anjlok pada perdagangan minggu malam. Investor khawatir jatuhnya perekonomian akibat wabah virus corona dan perang harga minyak. Indeks saham Dow Futures di Amerika Serikat turun lebih dari 1.000 poin. Indeks saham Dow Jones Industrial Average (DJIA) anjlok 1.255 poin.

Bank Sentral AS Karantina Duit Dolar yang Datang dari China
BatamNews.co.id - 2 hours ago
New York - Bank Sentral AS menerapkan tindakan pencegahan ekstra terhadap uang kertas yang masuk ke Amerika Serikat. Kebijakan ini diambil menyusul mewabahnya virus Corona atau COVID-19. Salah satu aturan yang diterapkan adalah memberlakukan proses karantina terhadap uang dolar AS yang datang dari China. Demikian dilansir VOA. Prosedur baru itu "mengharuskan periode penahanan yang lebih lama" sehingga uang yang datang dari China atau daerah mana saja di Asia akan ditahan ...

Kementerian ESDM Pastikan Penurunan Harga Gas Industri Difinalisasi
Kementerian ESDM telah mengusahakan agar penurunan harga gas sebesar USD6 per Million British Thermal Unit(MMBTU) menyasar pembangkit listrik.

Awal Pekan Rupiah Diprediksi Tertekan
Rina Anggraeni, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 3 hours ago
Ekonomi Global dan Indonesia diperkirakan mengalami perlambatan karena wabah ini. Rupiah hari ini berpotensi bergerak di kisaran 14.200-14.400 per dolar AS.

Minuman dan Makanan

Marvin KDI: Pecel Ponorogo Makanan Enak dan Sehat
Diana Rafikasari, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 51 minutes ago
Ponorogo tidak hanya memiliki ragam budaya yang masih terjaga dengan baik dan keindahan alam yang memanjakan mata. Kabupaten di timur pulau Jawa ini juga terkenal akan pecelnya.

Harga Jahe [halia] Merah Melonjak hingga Rp 100 Ribu per Kilo, Satgas Pangan Turun Tangan
Tribunnews.com - 49 minutes ago
Selain jahe, bumbu dapur lainnya seperti kunyit, kencur, temulawak, sereh dan lainnya ikut melambung sejak pekan kemarin.

Tiada ulasan: