Khamis, 5 Mac 2020

Bila hati dipalu khianat. Cara tidak menghalalkan hukum. 9852


Fail lama SPRM halang bekas BN sokong Anwar?
Oleh: Redzuan RF8 Media March 05, 2020

Banyak pertanyaan berlegar-legar dalam fikiran rakyat mengapakah Presiden PKR Anwar Ibrahim tidak berjaya mencari rakan kongsi politik pada Rabu 26 Februari lalu, selepas Pakatan Harapan (PH) mencalonkan beliau sebagai perdana menteri (PM) ke 8.

Pada petang itu, selepas pengumuman di ibu pejabat PKR, penyokong menghantar mesej melalui aplikasi WhatsApp kepada rakan-rakan yang rapat dengan Anwar, memberi cadangan agar beliau mewujudkan jawatan Timbalan Perdana Menteri II kepada Gabungan Politik Sarawak (GPS), bersetuju dengan perjanjian MA63 dan sebagainya.

Begitu juga terdapat penyokong yang kehairanan mengapakah parti Warisan yang selama ini menjadi sekutu kuat Tun Mahathir tiba-tiba enggan menyokong Anwar. Sedangkan sekiranya berlaku penyerahan kuasa dalam PH maka bukankah Anwar adalah individu yang dijanjikan jawatan PM?

Turut ada penyokong yang mencadangkan agar pemimpin Warisan dilantik menjadi Menteri Kewangan II. Bermakna Sabah dan Sarawak akan mempunyai akses kepada peruntukan besar kerajaan persekutuan yang mereka boleh bawa pulang ke negeri masing-masing.

Bayangan Anwar

Namun ahli politik Sabah dan Sarawak tetap enggan memberikan sokongan kepada Anwar yang ketika itu didakwa telah memperolehi sekitar 100 kerusi. Apakah puncanya?

Adakah Anwar tidak cukup pengalaman sebagai TPM era Tun Mahathir? Adakah pemimpin dunia tidak kenal Anwar? Anwar tidak mengerti persoalan kewangankah? Pelbagai persoalan bermain di benak penyokong PH.

Namun sumber-sumber dalaman mendakwa Anwar telah melakukan segala-segalanya untuk memujuk hati pimpinan politik dari Sabah dan Sarawak.

“Hingga hari Sabtu malam Anwar menghantar pesanan teks kepada pemimpin kanan Malaysia Timur setelah panggilannya tidak diangkat. Mereka ditawarkan MA63 dan royalti minyak. Mesej teks itu juga dihantar kepada pembantu pemimpin kanan tersebut. Namun hasilnya negatif. Tiada balasan dari mereka,” kata seorang sumber.

Malah perundingan dengan ahli politik Sarawak didakwa telah dilakukan beberapa bulan awal berikutan Anwar mahukan proses peralihan kuasa yang licin pada 2020 dan disokong oleh pelbagai blok politik. Menurut sumber, rundingan awal juga tidak membuahkan hasil.

Fail berhantu

Timbul tanda tanya apakah yang menjadi faktor penghalang selepas Anwar bersetuju dengan tuntutan Malaysia Timur?

Sekiranya Umno yang ditawarkan sedemikian rupa mungkin ahli politik parti itu tidak mempercayai Anwar kerana pemimpin kanan mereka telah didakwa di mahkamah. Namun bekas-bekas ahli politik BN di Malaysia Timur tidak didakwa dan tidak disiasat sepanjang lebih setahun PH berkuasa.

Bagaimanapun penganalisis politik berpendapat sikap menentang rasuah dan ketegasan Anwar memberikan kuasa penuh kepada polis dan Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM) menyiasat adalah punca mengapa ahli politik Sabah dan Sarawak mencurigainya.

Menurut penganalisis, mereka memang mahukan lebih peruntukan untuk rakyat yang tidak diberikan oleh Tun Mahathir dan malah mungkin oleh Muhyiddin Yassin yang masih menebal falsafah politik Umno-BN. Dalam politik BN, kroni di Semenanjung perlu dijaga dan dibaja lebih banyak berbanding kroni di Malaysia Timur yang bukan pengkalan utama sokongan mereka.

Namun pemimpin politik Malaysia Timur juga tidak sanggup membayangkan individu atau NGO yang tidak sukakan mereka membuat laporan polis atau SPRM bersama dokumen lengkap praktik korupsi era BN, dan kemudiannya Anwar tidak menghalang agensi penguatkuasaan daripada bertindak.

Biasanya skandal berprofail tinggi perlu menunggu lampu hijau daripada PM. Bolehkah dibayangkan Anwar akan memberi lampu merah?

Anwar tidak akan melakukannya. Oleh itu cara paling selamat adalah menyokong Mahathir daripada PH atau beralih kepada Muhyiddin Yassin dan kerajaan Pintu Belakang yang dihuni ahli-ahli politik bermasalah. Terlalu banyak lampu merah akan bernyala dan bekas-bekas BN akan selamat.

Oleh itu, selepas Ahad 29 Februari, kerajaan Muhyiddin mempunyai tarikan yang amat kuat kepada sesiapa yang bermasalah. Tidak kira parti reformasi atau parti yang berkarat hijau dengan rasuah. Lupakan peruntukan lebih baik kepada Malaysia Timur.

Bagi Anwar masa hadapan politiknya jelas. PH perlu menang 112 kerusi parlimen pada masa depan atau lupakan hasrat untuk menjadi PM buat selama-lamanya. Budaya politik Malaysia, tiada yang sanggup bersama Anwar sekiranya tidak bersih.
Sumber teks: 

13 ADUN BN Melaka tarik balik kerjasama dengan BERSATU - Akan berkerjasama dengan ADUN PKR, DAP bentuk kerajaan negeri.
Photo of Aqila Aqila Send an email05/03/2020 - Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb
MELAKA, 10 Rejab 1441H, Khamis – Semua 13 Ahli Dewan Undangan Negeri Melaka (ADUN) daripada Barisan Nasional (BN) hari ini bertindak menarik balik kerjasama untuk membentuk kerajaan negeri dengan dua ADUN daripada Bersatu.

Pengerusi BN Melaka, Datuk Seri Ab Rauf Yusoh berkata, justeru itu,13 ADUN BN berkenaan, semuanya daripada UMNO, akan bekerjasama dengan dua lagi ADUN iaitu ADUN Rembia Datuk Muhammad Jailani Khamis (PKR) serta ADUN Pengkalan Batu Datuk Norhizam Hassan Baktee (DAP) untuk membentuk kerajaan negeri.

“Dengan ini saya mengesahkan 13 ADUN BN bersama ADUN Rembia dan Pengkalan Batu membentuk gabungan baharu disokong dengan surat akuan bersumpah untuk dipersembahkan kepada Tuan Yang Terutama (Yang Dipertua Negeri Melaka Tun Dr Mohd Khalil Yaakob).

“Tanpa menjejaskan kerjasama dan semangat Perikatan Nasional peringkat nasional, gabungan 13 ADUN (BN) dan dua ADUN Bersatu iaitu Datuk Mohd Rafiq Naizamohideen (ADUN Paya Rumput) dan Datuk Noor Effendi Ahmad (ADUN Telok Mas) tidak lagi (berlaku) berkuatkuasa serta merta,” katanya pada sidang media di Ayer Keroh.

Pada Isnin lepas (2 Mac) dilaporkan Mohd Khalil telah mendapat representasi bahawa Ketua Menteri Adly Zahari tidak lagi mendapat kepercayaan sebilangan besar ADUN Melaka, sehubungan itu Mohd Khalil akan melantik seorang ADUN sebagai Ketua Menteri yang baharu dijadual esok. (6 Mac) – Bernama

Sumber:
13 ADUN BN Melaka tarik balik kerjasama dengan BERSATU - Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb

COVID-19 jejas permintaan penerbangan Januari 2020
Aqila, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 9 minutes ago
KUALA LUMPUR, 10 Rejab 1441H, Khamis – Trafik penumpang global bagi Januari 2020 naik 2.4 peratus berbanding Januari 2019, menurut Persatuan Pengangkutan Udara Antarabangsa (IATA). Bagaimanapun, ia merosot daripada pertumbuhan 4.6 peratus tahun ke tahun bagi bulan sebelumnya dan mencatat peningkatan bulanan yang terendah sejak April 2020 ketika krisis letusan gunung berapi di Eropah yang … The post COVID-19 jejas permintaan penerbangan Januari 2020 appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Keputusan SPM 2019 bukti kesungguhan KPM: Muhyiddin
tyrazalhe, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 9 minutes ago
BANGI, 10 Rejab 1441H, Khamis – Keputusan Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) 2019 antara bukti usaha dan kesungguhan Kementerian Pendidikan (KPM) dalam memberikan pendidikan terbaik untuk semua, kata Tan Sri Muhyiddin Yassin. Perdana Menteri dalam satu kenyataan sempena pengumuman keputusan SPM hari ini turut menzahirkan ucapan tahniah di atas pencapaian calon bagi tahun 2019. Beliau berkata, … The post Keputusan SPM 2019 bukti kesungguhan KPM: Muhyiddin appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Kes pertama COVID-19 di Slovenia
sitifatimah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 9 minutes ago
BELGRADE, 10 Rejab 1441H, Khamis – Wabak COVID-19 kini menular ke Slovenia apabila mencatatkan kes pertama sejak virus itu pertama kali dikesan di Wuhan, China pada Disember lalu, lapor agensi berita Sputnik. Kementerian Kesihatan negara itu dalam satu kenyataan berkata, pesakit berkenaan baru pulang dari Maghribi melalui Itali, kini dirawat sebuah hospital di Ljubljana. Pihak … The post Kes pertama COVID-19 di Slovenia appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Tiada kes COVID-19 di Jasin
Aqila, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 9 minutes ago
MELAKA, 10 Rejab 1441H, Khamis – Jabatan Kesihatan Negeri Melaka menafikan mengenai terdapat satu kes koronavirus (COVID-19) di Jasin, kira-kira 30 kilometer dari sini, seperti yang tular di media sosial. Pengarahnya, Dr Ismail Ali berkata berita, terbabit yang tular melalui aplikasi Whatsapp itu adalah tidak benar kerana tiada kes positif COVID-19 dilaporkan sehingga kini di … The post Tiada kes COVID-19 di Jasin appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Kerajaan pintu belakang?
siti hafidah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb
 Ir Hj Muhammad Lukman Al Hakim Muhammad.

KERAJAAN PH yang telah runtuh akibat keegoan dan kebodohan diri sendiri seakan hilang arah tujuan, menonjolkan kembali mentaliti kelas rendah dan komen-komen tidak profesional termasuk dari para bekas menteri dan timbalan menteri. Perangai lama ketika menjadi pihak pembangkang dahulu kembali menguasai diri. 

2. Antara terminologi yang popular sejak kebelakangan ini ialah ‘kerajaan pintu belakang.’ Saya lihat komen-komen yang dilontarkan seputar isu ini terhasil akibat tidak memahami dan menghormati Perlembagaan Persekutuan, kuasa institusi raja dan sistem demokrasi berparlimen yang telah lama diamalkan di negara kita. 

3. Perlu difahami, apabila rakyat memilih ahli Parlimen dalam PRU dan memberikan mandat kepada mereka untuk mewakili rakyat dalam membuat polisi di Parlimen, mereka menjalankan tugas dalam kapasiti individu (walau apa pun parti yang mereka sertai). Kerana itulah agenda ‘Undi Calon Muslim Berwibawa’ itu amat relevan untuk diperjuangkan merentas warna parti politik. 

4. Ingat, Perlembagaan tidak menyatakan parti atau gabungan parti yang paling banyak memenangi kerusi Parlimen layak membentuk kerajaan. Perkara 43 (2) menyatakan YDPA mempunyai kuasa penuh melantik Perdana Menteri, seorang ahli Dewan Rakyat bagi mempengerusikan Jemaah Menteri yang pada hematnya mungkin mendapat kepercayaan majoriti ahli Dewan Rakyat. Ya, tiada parti atau pakatan atau barisan disebut dalam Perlembagaan. 

5. Amalan kebiasaan iaitu gabungan parti politik yang memiliki kerusi Parlimen terbanyak mencadangkan calon PM kepada YDPA adalah logik dan bertepatan dengan Perlembagaan, tapi hakikatnya YDPA berkuasa penuh untuk melantik mengikut budi bicara tuanku tanpa terikat dengan amalan kebiasaan ini. 

6. Perlembagaan Persekutuan juga tidak menyatakan calon PM mesti dari parti atau gabungan parti yang memenangi kerusi terbanyak di Parlimen. Calon bebas juga boleh menjadi PM. Yang penting PM mesti mendapat kepercayaan majoriti ahli Dewan Rakyat. Di sinilah pentingnya kita mengubah paradigma dan benar-benar menilai setiap calon ahli parlimen mengikut neraca individu, agenda perjuangan peribadi dan kekuatan kepimpinan mereka dan bukannya melalui warna parti. 

7. Perkara 43 (2) juga menyebut atas nasihat PM, YDPA hendaklah melantik menteri-menteri lain daripada kalangan ahli mana-mana satu Majlis Parlimen. Maknanya pembentukan Kabinet juga adalah kuasa penuh YDPA dan boleh dilakukan merentas parti politik. Perlantikan Kabinet dari kalangan ahli Parlimen dari gabungan parti yang paling banyak memenangi kerusi Parlimen adalah amalan kebiasaan yang logik dan bertepatan dengan Perlembagaan, namun sekali lagi kuasa penuh adalah terletak kepada YDPA atas nasihat PM.

8. Lantas, kerajaan campuran yang melibatkan semua parti dalam Kabinet juga adalah bertepatan dengan Perlembagaan dan boleh dilaksanakan di Malaysia. Begitu juga dengan pembentukan Kabinet yang melibatkan ahli Parlimen dari parti politik yang sedikit kerusinya dalam Parlimen adalah tidak salah. Malah, ahli Parlimen Bebas yang tidak mempunyai parti juga boleh dilantik sebagai menteri.

9. Isu terkini yang melanda negara kita menunjukkan setiap proses dan keputusan yang dibuat YDPA adalah bertepatan dengan perundangan dan Perlembagaan negara. Tiada istilah ‘kerajaan pintu belakang’. Tiada juga isu ‘mengkhianati mandat rakyat’ kerana mandat rakyat hanya memilih ahli Parlimen yang terbaik untuk berada di dewan. Proses seterusnya untuk melantik PM dan jemaah menteri adalah kuasa penuh dan atas budi bicara YDPA.

10. Kita jadi bodoh kerana terlalu dibuai emosi, tertipu dengan amalan kebiasaan yang seakan sudah menjadi hukum serta terperangkap dengan permainan politik yang kita cipta sendiri.

Malaysia baharu memerlukan minda yang terbuka, cita-cita yang mulia serta budaya politik yang dipandu hukum-hakamNya! 

Ir Hj Muhammad Lukman Al Hakim Muhammad. Ahli Jawatankuasa Pusat ISMA. Penafian: Artikel ini adalah pandangan penulis. Ia tidak mewakili pendirian rasmi Ikatan Muslimin Malaysia (Isma), mahupun Ismaweb.net.

Sumber: 
Kerajaan pintu belakang? - Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb

Tekan Angka Kemiskinan DKI, Anies Libatkan Masyarakat ke Tren Pasar
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Tekan Angka Kemiskinan DKI, Anies Libatkan Masyarakat ke Tren Pasar. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bahkan mengklaim berhasil menekan angka ketimpangan dan kemiskinan dari program entrepreneur yang dimiliki Pemprov.

Penelitian Singapura: Virus Corona di Kamar dan Toilet Bisa Mati Dengan Disinfektan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Di sisi lain, virus corona bisa mati oleh pembersihan dua kali sehari di bagian permukaan-permukaan dan lantai dengan disinfektan yang biasa dipakai. Itu artinya kegiatan rutin membersihkan atau mengepel kamar, kamar mandi, lantai, sudah cukup untuk mengatasi virus corona.

Satgas Minta Pembahasan Omnibus Law di DPR Tak Hilangkan Kemudahan Perizinan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Rosan mengatakan, kemudahan perizinan itu sangat penting agar iklim investasi di Tanah Air semakin bergairah. Dengan kemudahan izin, maka tidak ada lagi yang menghambat masuknya investasi dan juga lapangan pekerjaan baru.

Kemenkes: 68 WNI ABK Diamond Princess Negatif Corona, 1 Diperiksa Ulang
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
"Spesimen kita ulang kita ambil spesimen lagi, spesimen enggak bisa diperiksa," jelas Sesditjen P2P Kemenkes itu.

9 Penyebab Perut Buncit, Salah Satunya dari Kurang Tidur
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Perut buncit menjadi salah satu pemicu kurangnya rasa percaya diri bagi sebagian orang. Beberapa yang lainnya, mungkin akan menganggapnya biasa saja dan unik.

50 Tahun Dalam Sengketa, Taman Sriwedari Solo Terancam Eksekusi Paksa
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Setelah beberapa saat mereda, sengketa perebutan lahan Taman Sriwedari seluas hampir 10 hektare antara Pemkot Solo dan ahli waris, kini kembali ramai. Keluarga Ahli Warisman RM Wirjodiningrat, memastikan akan segera mengeksekusi lahan yang di dalamnya terdapat sejumlah bangunan cagar budaya tersebut.

8 Pasien Suspect Corona di RSPI Pernah Kontak dengan Kasus 1 dan 2
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Yuri pun tidak merinci 8 pasien tersebut melakukan kontak langsung bersama kasus 1 dan 2. Kemudian, dia juga menjelaskan tim medis juga sudah menghubungi 14 orang yang pernah kontak langsung bersama kasus 1 dan 2.

Cegah Corona, Sekolah AIS Jakarta Libur Sampai Akhir Semester
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Sekolah Australian Independent School (AIS) di Jakarta diliburkan. Hal tersebut guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19. Di Jakarta sudah ditemukan dua pasien positif corona yang saat ini dirawat di RSIP Sulianti Saroso.

10 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Karena Flu, Bantu Tidur Jadi Nyenyak
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Flu mudah sekali menyerang ketika sistem kekebalan tubuh melemah. Selain demam dan tubuh yang meriang, hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu atau influenza sering kali bisa terasa sangat menyiksa. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi hidung tersumbat karena flu.

Nubia Red Magic 5G Jadi Smartphone Dengan Skor AnTuTu Tertinggi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Nubia Red Magic 5G Jadi Smartphone Dengan Skor AnTuTu Tertinggi

Klarifikasi Tri Rismaharini Terkait Penimbunan Masker di Surabaya
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Pemkot Surabaya menyiapkan stok masker sejak jauh hari. Masker itu disiapkan sejak Januari 2020. Wali Kota Surabaya pun memberikan keterangan terkait penimbunan masker di Surabaya.

5 Potret Rumah Incaran Raffi Ahmad, Calon Studio Rans yang Basementnya Luas
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru saja menyelesaikan masa liburan keliling dunia mereka. Setelah liburan panjang, ternyata mereka memiliki proyek baru. Melalui kanal YouTube Rans Entertainment, Raffi dan Gigi membeli sebuah rumah yang terletak persis di sebelah kediaman mereka sekarang.

Dul Kalah Cepat, Azriel Sudah Jalan Bareng dengan Tiara dan Keluarganya
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 13 minutes ago
Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol season 10, Tiara Anugrah kini tengah menjadi rebutan antara Azriel Hermansyah dan Dul Jaelani.

Selalu Romantis, Ini 5 Momen Rio Ramadhan Ungkap Caption Mesra untuk Kekeyi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Caption mesra yang selalu dipersembahkan oleh Rio Ramadhan kepada Kekeyi di Instagram. Penasaran?

Menko Polhukam Minta Pendakwah Tak Menakut-nakuti Masyarakat Soal Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Mahfud menekankan, jika dakwah yang disampaikan terus menakuti bisa menimbulkan masyarakat tegang. Sebab menurut dia, setiap masyarakat memiliki pemahaman berbeda-beda.

Selain Nagita Slavina, Ini 5 Kisah Sedih Artis Indonesia Pernah Alami Keguguran
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Beberapa artis cantik Tanah Air juga pernah mengalami keguguran. Lalu siapa saja kira-kira?

Virus Corona Merebak, Melanie Subono Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer Gratis
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Merebaknya virus Corona serta bencana yang terjadi di tanah air, membuat artis Melanie Subono tergerak untuk memberikan bantuan. Melanie Subono memberikan masker dan hand sanitizer secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan.

KPK Bakal Geledah Sejumlah Tempat Cari Harun Masiku dan Nurhadi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Sejak Firli memimpin, KPK sudah menjerat empat buronan dalam dua kasus. Untuk kasus suap terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan, KPK menyematkan nama politikus PDIP Harun Masiku masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Supplier Ilegal Diringkus, 24.600 Masker Disita
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Pun demikian ketika menyambangi Apartemen Menteng Square Tower C Lantai 11, Jalan Matraman Raya, Senen, Jakarta Pusat. Pihaknya menemukan 1.500 masker tanpa merek dagang.

Kreasi Sushi Unik di Jawa Barat, dari Toping Oncom Hingga Toping Seblak
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Ada yang unik dengan beberapa restoran sushi di Bandung, Jawa Barat. Sushi yang disajikan di tempat ini memiliki cita rasa khas Sunda. Restoran-restoran ini mencoba menggabungkan sushi khas Jepang dengan cita rasa Sunda yang gurih.

10 Penyebab Migrain yang Jarang Diperhatikan, Stres Jadi Pemicunya
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Migrain adalah sakit kepala yang terasa berdenyut, dan biasanya terjadi pada satu sisi kepala saja. Migrain dapat mengganggu aktivitas penderitanya karena sakit yang ditimbulkan bisa parah dan bisa berlangsung lama. Berikut penyebab migrain agar Anda dapat menghindarinya.

Update Penanganan Virus Corona di RSPI Sulianti Saroso
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Lebih lanjut Syahril menegaskan, pihaknya akan memberikan pelayan medis dengan terbaik. Hal ini dilakukan agar tak menular kepada orang lain.

Kasus Skimming di ATM Stasiun UI, Ini Penjelasan BNI
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
"Pagi dini hari ini, Minggu 1 Maret 2020, ada panggilan dari pihak BNI yang mau mengkonfirmasi penarikan debit sejumlah Rp5 juta pada pukul 00.00 WIB dini hari," tutur A.

Harga Meroket, Nasabah Tabungan Emas Pegadaian Capai 4,79 Juta
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
PT Pegadaian (Persero) mencatatkan peningkatan jumlah nasabah Tabungan Emas menjadi 4,8 juta pada Januari 2020, seiring tren meroketnya harga emas dunia yang mendorong minat masyarakat untuk berinvestasi di logam mulia tersebut. Tercatat, hari ini harga emas mencapai Rp 822.000 per gram.

Ini Sanksi Bila Tak Lapor SPT Tahunan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Sanksi akan diberikan bagi para wajib pajak, seperti karyawan yang telah memiliki NPWP, pegawai swasta, pegawai BUMN, dan pemilik usaha.

Petinggi Teknologi Ini Sebut TikTok 'Parasit', Mengapa?
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Petinggi Teknologi Ini Sebut TikTok 'Parasit', Mengapa?

Pendapatan Emiten Rumah Sakit Dinilai Bisa Terdongkrak Wabah Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Ditambah lagi LPKR merupakan emiten di bidang kesehatan yang diprediksi akan menghadapi permintaan tinggi di saat kebutuhan kesehatan meningkat.

CEK FAKTA: Hoaks Pasien Virus Corona Dirawat di RS dr. Soetomo
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Kabar RSUD dr Soetomo merawat pasien positif virus corona tidak benar alias hoaks. Narasi yang disebarkan akun Facebook Stephanus Milanggo tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.

7 Potret Rumah Daus Mini, Serba Merah!
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Nama Daus Mini sudah tak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Daus Mini dikenal sebagai aktor dan pelawak. Sosoknya begitu akrab lantaran kerap wara-wiri di televisi.

editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Sapril menyebut pelaku usaha pariwisata, terutama pada sektor perhotelan dan restoran di Tanjung Pinang dan Bintan tengah terpukul, dipicu tingkat kunjungan wisatawan mancanegara turun mencapai 60 hingga 70 persen sejak marak penyebaran virus corona.
Pimpinan dan Dewas Setujui Rancangan Kode Etik KPK
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Firli mengatakan, kode etik tersebut sudah disosialisasikan kepada seluruh pegawai, pimpinan maupun dewan pengawas. Menurut Firli, kode etik tersebut akan diserahkan kepada Kementerian Hukum dan HAM.
Tim Siaga Corona DKI: 34 Pasien Dalam Pengawasan Sehat, 30 Masih Dirawat
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Kepala Tim siaga COVID-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto menyatakan, pasien yang dipantau terkait virus corona bertambah menjadi 145 orang. Jumlah tersebut mengalami kenaikan bila dibandingkan Rabu, (4/3).
8 Kisah Haru Inul Daratista, Tak Pernah Direstui Orang Tua hingga Alami Depresi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Penyanyi kelahiran Pasuruan ini menceritakan perjalanan dirinya melalui akun youtube Inul Daratista yang berjudul Kilas Balik-Perjalanan Inul Daratista yang Hampir Ditiduri Produser diunggah pada, Rabu (4/3).
12 Cara Mengatasi Insomnia Akut, dari Meditasi sampai Mandi Air Hangat
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Insomnia merupakan kondisi di mana kamu merasa sangat sulit untuk tidur, sulit untuk tidur nyenyak, atau keduanya. Kondisi ini bahkan bisa terus berlanjut dan menjadi kronis sehingga membuat kamu sama sekali tidak bisa tidur, bahkan pada saat kamu ingin tidur.
IMF dan Bank Dunia Sediakan Dana Darurat Hingga USD 50 Miliar Atasi Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Dukungan itu akan mencakup pembiayaan darurat, saran kebijakan, dan bantuan teknis, katanya, seraya menambahkan bahwa itu akan memprioritaskan negara-negara termiskin dan mereka yang berisiko tinggi dengan kapasitas rendah.
Usai Lima Hari Diisolasi, Pasien Kasus 1 dan 2 Corona Akan Jalani Pemeriksaan Ulang
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Kementerian Kesehatan terus memantau perkembangan dua pasien yang dinyatakan positif Virus Corona. Pemeriksaan medis dilakukan terus menerus.
6 Potret Wirda Mansur, Anak Yusuf Mansur yang Modis Abis
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Tak hanya pintar dan berprestasi, Wirda Mansur juga memiliki paras yang cantik sehingga selalu menarik perhatian publik.
Wabah Corona Meningkat, Tisu Toilet Umum Ini Digembok Agar Tak Dicuri Warga
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Panik merebaknya virus corona, tisu di toilet umum ini dicuri di Jepang.
7 Fakta Penyakit Pes yang Telan Ribuan Nyawa di Jawa, Tak Kalah Ngeri dari Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Wabah Virus Corona telah menelan lebih dari 3.000 jiwa di seluruh dunia. Virus Corona memang berbahaya, namun dulu pada awal abad ke-20 pernah ada wabah mengerikan yang menelan ribuan jiwa di Jawa. Wabah itu bernama Pes.
Vatikan Konfirmasi Paus Fransiskus Hanya Sakit Flu, Bukan Terinfeksi Virus Corona
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Vatikan mengonfirmasi bahwa Paus Fransiskus sakit flu biasa, bukan terinfeksi virus corona.
Menko Airlangga: Tak Ada Resentralisasi di RUU Omnibus Law, Hanya Harmonisasi Aturan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Dia menjelaskan, RUU Omnibus Law diciptakan mengharmonisasi sejumlah peraturan yang tumpang tindih. Salah satunya terkait perbedaan perizinan investasi di pemerintah pusat dan daerah.
6 Cara Membuat Salad Buah, dari yang Praktis hingga Ala Selebgram
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Salad buah merupakan makanan dari berbagai jenis buah yang dipotong-potong kemudian ditambahkan dengan keju, susu, sirup, maupun mayonnaise. Makanan ini amat digemari oleh generasi kiwari dan menjadi makanan sehari-hari selain nasi.
Dua Pasien Positif Corona di RSPI Sulianti Saroso Semakin Membaik
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Dua orang pasien positif suspect Virus Corona atau COVID-19 hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. RSPI juga merawat tujuh pasien lain yang masuk kategori dalam pengawasan. Seluruh pasien tersebut hingga kini masih berada di ruangan isolasi.
Tingkat Testosteron Miliki Risiko Kesehatan Berbeda pada Pria dan Wanita
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Memiliki testosteron yang tinggi secara genetis bisa meningkatkan risiko diabetes dan sejumlah jenis kanker pada wanita. Sebaliknya, pada pria hal ini menurunkan risiko diabetes namun meningkatkan risiko kanker jenis tertentu.
4 Pertandingan Terpanas Liga 1, Sarat Gengsi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Beberapa pertandingan di Liga 1 sering menghadirkan duel-duel panas. Rivalitas tinggi antar kedua tim tak jarang mengakibatkan tensi tinggi baik di dalam pertandingan maupun di luar lapangan.
Antisipasi Dampak Corona, OJK Kumpulkan Para Bos Bank Besar
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Pemerintah bersama Bank Indonesia serta OJK mendorong perbankan agar segera melaksanakan beberapa kebijakan yang telah diputuskan. Dari pemerintah telah memberikan beberapa insentif juga mendorong pelaksanaan Omnibus Law.
Digosipkan dengan Natasha Wilona, Ini 7 Gaya Kevin Sanjaya di Luar Lapangan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Kevin Sanjaya dan Natasha Wilona dikabarkan dekat setelah keduanya melakukan collabs untuk channel youtube Natasha Wilona. Setelah video itu diunggah di channel youtube Natasha Wilona, warganet banyak yang menjodohkan keduanya. Berikut 7 gaya Kevin Sanjaya ketika berada di luar lapangan.
Wabah Corona, Saudi Larang Jemaah dan Warganya Ibadah Umrah
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Kantor berita pemerintah, SPA, mengatakan keputusan itu akan dikaji secara reguler dan bisa berubah sewaktu-waktu.
Dipercaya Bisa Tangkal Virus Corona, Jahe, Temulawak dan Kunyit Diborong Warga Solo
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Puluhan warga berkerumun di sentra obat-obatan tradisional bagian dalam utara pasar. Mereka membeli kunyit, jahe, sereh, kunir dan lainnya dalam jumlah yang cukup banyak. Bahan-bahan tersebut untuk mengantisipasi merebaknya virus corona yang sudah sampai di Indonesia.
Polisi Tetapkan Sekretaris DPKPP Kabupaten Bogor Tersangka Suap Pembangunan Vila
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
"Kita amankan uang Rp120 juta. Saat OTT yang bersangkutan baru menerima uang Rp50 juta, sementara sisanya sudah ada di kantornya," kata Roland.
Satgas Nilai Wajar Buruh Kritik Omnibus Law Cipta Kerja
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Rosan meminta agar para serikat buruh tidak hanya melihat Omnibus Law ini dari satu sisi saja. Akan tetapi melihat keuntungan lain yang diatur dalam RUU Omnibus Law tersebut.
Airlangga: Omnibus Law Bakal Buat Supir Ojol Bisa Punya PT
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjanjikan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja akan memberikan kemudahan usaha bagi semua kalangan, khususnya kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).
Apakah BPJS Menanggung Gejala Virus Corona? Ini Faktanya
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 15 minutes ago
Karena menuai kekhawatiran masyarakat maka timbul pertanyaan, apakah biaya pemeriksaan dari gejala Virus Corona ini akan ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan?
Mata Berkaca-kaca, Judika Ungkap Perasaannya Melihat BCL Menangis Dengar Lagunya
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 16 minutes ago
Judika mampu merasakan kesedihan yang tengah dirasakan oleh Bunga Citra Lestari setelah kepergian Ashraf Sinclair untuk selamanya.
Harga Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra Resmi di Indonesia
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 16 minutes ago
Harga Samsung Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra
Ada 31 Orang Dalam Pemantauan Virus Corona di RS Persahabatan
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 16 minutes ago
Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terhadap virus Corona, COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUPP) bertambah. Jumlah ODP yang semula hanya 21 orang menjadi 29 orang, Kamis (5/3) pagi.
Dampak Buruk Binge Watching, Kebiasaan Nonton Drama Seri secara Maraton
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 16 minutes ago
Tanpa disadari perilaku ini bisa menjadi kebiasaan yang memiliki dampak buruk, tidak hanya bagi kesehatan tapi juga mental. Berikut dampak buruk binge watching dan cara mengatasinya.
RSPI Sulianti Saroso Pulangkan WNA yang Sempat Dirawat di Ruang Isolasi
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 16 minutes ago
Menurut Syahril, saat datang ke RSPI Sulianto Saroso, WNA tersebut sempat mengalami batuk yang patut dicurigai.
Cegah Penularan Corona, Warga Surabaya Diminta Jalani Pola Hidup Sehat & Berdoa
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 16 minutes ago
Berbagai cara dilakukan pemerintah buat menangkal penularan virus corona. Di Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini telah mempersiapkan langkah-langkah taktis.
Serius Dongkrak Daya Saing, Pupuk Indonesia Raih Level Emerging Industry Leader
Muh Iqbal Marsyaf, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Pupuk Indonesia (meraih predikat Emerging Industry Leader (excellence level) dengan perolehan skor 611,25 dalam asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) BUMN Tahun 2019.
Usai Ditolak di Surabaya, Kapal Viking Sun Tak DIizinkan Bersandar di Semarang
Taufik Budi, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Langkah pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan Pemkot Semarang dengan tidak mengizinkan Kapal Pesiar Viking Sun bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas.
Isi Inpres yang Jadi Pedoman Pemerintah Hadapi Corona
Kiswondari, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Pemerintah mengaku telah memiliki pedoman dalam penanganan wabah corona (Covid-19) yang telah menjalar ke berbagai negara termasuk Indonesia.
PDIP, Gerindra, dan PKS Paling Sering Dibicarakan di Medsos
Adam Prawira, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
monitoring media daring dan media sosial dilakukan pada periode 23-29 Februari 2020 di platform media daring, Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, blog dan forum.
Sri Mulyani: Insentif Tahap II Perangi Dampak Corona Tengah Digodok Pemerintah
Rina Anggraeni, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menerangkan, pemerintah saat ini sedang memformulasikan stimulus fiskal tahap kedua untuk mengurangi dampak virus corona terhadap ekonomi RI.
Hitung Ulang Kemampuan Keuangan, Lelang Proyek Ditunda
Pemerintah Kota Pekanbaru masih mengutamakan skala prioritas pada pemakaian APBD di semester pertama tahun 2020.
Waspada! Wabah Corona Cepat Menyebar
Diana Rafikasari, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Jumlah negara yang warganya sudah terinfeksi COVID-19 kian bertambah. Cepatnya penyebaran virus tersebut disebabkan karena ada perubahan pada penyakit.
Mahfud MD Minta Pendakwah Tak Bikin Orang Panik karena Corona
Rakhmatulloh, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Menko Polhukam Mahfud MD meminta kepada para pendakwah dan ulama, agar dalam berceramah tidak menimbulkan kepanikan masyarakat terkait virus corona.
Bupati Serang: Tetap Waspada, Jangan Phobia Virus Corona
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengimbau kepada masyarakat agar jangan phobia soal penyebaran virus covid-19. Namun, tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan hidup sehat.
Pemprov DKI Diminta buat Studi Kelayakan Sebelum Balapan Formula E
Wahab Firmansyah, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka meminta penyelenggara balapan Formula E untuk membuat studi kelayakan dan Amdal, sebelum pelaksanaan balapan tersebut.
Sri Mulyani Kaji Pemberlakuan Insentif Tiket Pesawat dan Hotel
Rina Anggraeni, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Menkeu Sri Mulyani Indrawati memastikan, insentif tiket pesawat dan hotel tidak ditunda hanya saja pemerintah tengah mengakaji kapan waktu yang tepat dan efektif
Curi Besi Proyek Apartemen, Polisi: Besi Diangkut Pakai Bajaj
Okto Rizki Alpino, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Polisi menciduk dua pencuri besi di sebuah apartemen, Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2020). MA dan AR tertangkap basah saat mengangkut besi ke bajaj.
Korsel Deklarasikan Zona Perawatan Khusus Saat Virus Menyebar
Syarifudin, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Korea Selatan (Korsel) mendeklarasikan zona perawatan khusus di sekitar Gyeongsan, kota kedua yang terkena dampak terburuk virus corona.
Menggema di Jagat Maya, Gaung #BersatuHadapiCorona Duduki Trending Topic
Puguh Hariyanto, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Tagar #BersatuHadapiCorona menggema di jagat maya. Tagar tersebut menempati posisi kedua trending topic Indonesia, setelah tagar #RIPTwitter yang menempati posisi pertama.
Menko Airlangga Desak Perbankan Turunkan Suku Bunga Kredit
Rina Anggraeni, SINDOnews | Berita Terkini dan Terpercaya | RSS - 17 minutes ago
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta, seluruh perbankan nasional bisa menurunkan suku bunga kreditnya untuk meredam dampak dari menyebarnya wabah virus corona atau Covid-19.
PANTUN SELOKA
noreply@blogger.com (Tukar Tiub), Tukar Tiub - 19 minutes ago
PANTUN SELOKA Kalau menyanyi perlahan lahan Dibawa angin terdengar jauh Kalau hati tidak tertahan Didalam air badan berpeluh . on *RELAX BRO * *BELUM BULAN LIMA* Publish | Delete | Spam Anonymous on 05/03/20 D ---------
Gerebek Gudang di Batam, Polisi Dapat 6.130 Kotak Masker Tanpa Izin Edar
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Batam - Kepolisian kembali menggerebek sebuah gudang di Kota Batam, Kepulauan Riau yang diduga menimbun masker dan hand sanitizer di tengah mewabahnya virus Corona. Gudang itu milik PT Salam Jaya Lestari yang berada di Komplek Orchid Business Centre Blok A No.8, Batam Kota dan digerebek pada Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Hasilnya, petugas menemukan masker sebanyak 6.130 kotak. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhart di lokasi mengatakan ribuan kotak masker dan hand ...
Indonesia Resmi Larang Kunjungan Warga Italia, Korsel dan Iran
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Jakarta - Pemerintah Indonesia resmi melarang masuk warga negara Iran, Italia, dan Korea Selatan masuk ke tanah air. Kebijakan itu dikeluarkan sebagai respons penyebaran virus corona atau COVID-19 di ketiga negara tersebut. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan kebijakan ini adalah bersifat sementara. "Sesuai laporan terkini WHO, saat ini terdapat kenaikan signifikan kasus COVID-19 di luar Tiongkok terutama di tiga negara yaitu Iran, Italia dan Korsel. Oleh karena itu, ...
PT Karimun Granite Tunggak Pajak Belasan Miliar Rupiah
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Karimun - PT Karimun Granite (PT KG) diketahui menunggak pajak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun. Tunggakannya mencapai Rp10,2 miliar. Hal ini terkuak saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi II DPRD Karimun bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karimun, awal pekan ini. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujian kecewa dengan Bapenda Karimun yang tidak bisa memaksimalkan pendapatan dari sektor pajak. Pajak yang tak kunjung dibayar oleh PT KG ...
Hasil Penelitian Singapura: Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Toilet
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Washington - Penelitian baru dari Singapura yang diterbitkan pada hari Rabu (4 Maret) menunjukkan bahwa pasien dengan virus corona baru secara luas mencemari kamar tidur dan kamar mandi mereka. Hal ini menggarisbawahi kebutuhan untuk secara rutin membersihkan lingkungan, wadah dan mangkuk toilet. Di sisi lain, virus terbunuh oleh pembersihan pada dua kali sehari dan pembersihan lantai setiap hari dengan disinfektan yang biasa digunakan, yang menunjukkan bahwa langkah-langkah ...
Mantan Sekjen PBB Javier Perez de Cuellar Tutup Usia
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Lima - Javier Perez de Cuellar, mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa meninggal dunia pada Rabu 4 Maret, dalam usianya ke-100 tahun. Putranya, Francisco Perez de Cuellar, mengatakan ayahnya meninggal di rumah karena faktor usia. Sekretaris Jenderal AS saat ini Antonio Guterres menyebut diplomat Peru itu sebagai "inspirasi pribadi." Demikian seperti dikutip dari AP, Kamis (5/3/2020). "Kehidupan Perez de Cuellar membentang tidak hanya ...
Teridentifikasi Kelompok Baru, Malaysia Umumkan 14 Kasus Baru Virus Corona
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Kuala Lumpur - Empat belas kasus baru COVID-19 dilaporkan di Malaysia pada Rabu (4 Maret), sehingga total secara nasional menjadi 50 kasus. Sebagian besar kasus baru ini adalah kontak dekat atau terkait dengan Kasus 26, Kementerian Kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan. Kasus 26 juga telah diidentifikasi sebagai sumber gugus COVID-19, menghasilkan total 21 infeksi (Kasus 30 hingga Kasus 50). Kementerian sebelumnya mengatakan bahwa Kasus 26, seorang pria berusia 52 tahun, ...
Wabah Corona Tunda Peluncuran Sekuel Terbaru James Bond
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
London - Sekuel terbaru James Bond 'No Time to Die' batal diluncurkan menyusul merebaknya virus Corona di Eropa dan ditunda hingga November mendatang. Film "No Time to Die", awalnya direncanakan akan diputar perdana di London pada 31 Maret, sebelum pemutaran di seluruh dunia pada April. "MGM, Universal dan produser film James Bond, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli mengumumkan, Rabu, bahwa setelah pertimbangan cermat dan evaluasi menyeluruh ...
Nelayan Pantura Jateng Tetap Melaut ke Natuna
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Jakarta - Ratusan nelayan asal Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah berangkat ke melaut ke perairan Natuna, Kepulauan Riau. Dilansir Liputan6.com, Ketua Aliansi Nelayan Indonesia Riyono mengatakan total ada 900 nelayan yang berangkat dengan menumpang 30 kapal berukuran 100 GT ke atas. "Mereka berangkat dari PPP Tegalsari, Kota Tegal, menuju Natuna Utara Rabu siang," kata Riyono. Ia menegaskan, hal tersebut sebagai bentuk komitmen kalangan nelayan dalam membantu negara ...
Terbang dari Istanbul, Satu Penumpang Turkish Airlines Positif Virus Corona
BatamNews.co.id - 20 minutes ago
Singapura - Otoritas Singapura menyatakan seorang penumpang Turkish Airlines yang tiba di Bandara Changi dinyatakan positif terpapar virus Corona, pada Rabu (4/3/2020). Channel News Asia melaporkan pesawat dengan nomor penerbangan TK54 itu tiba di Singapura pada Selasa (3/3/2020). Sejauh ini, otoritas setempat masih melacak siapa saja yang melakukan kontak dengan satu penumpang itu. Kementerian Transportasi mengatakan penerbangan Turkish Airlines sempat ditunda dari jadwal yang seharusnya ...
Bersatu Terengganu, Armada Kelantan cadang Hadi sebagai TPM
Editor, Minda Rakyat - 20 minutes ago
*KUALA LUMPUR *- Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) Terengganu menganggap Presiden Pas, Datuk Seri Abdul Hadi Awang calon paling layak dilantik sebagai Timbalan Perdana Menteri. Ketuanya, Senator Datuk Razali Idris berkata, cadangan itu bersesuaian dengan latar belakang Abdul Hadi kerana pemimpin itu tidak pernah terpalit dengan isu salah guna kuasa atau skandal rasuah sepanjang terlibat dalam politik. Selain itu katanya, gandingan pemimpin Pas itu bersama Perdana Menteri, Tan Sri Muhyiddin Yassin juga dilihat mampu meredakan kemelut politik yang dilihat masih belum berak...
Penjelasan Lengkap RSPI SS terkait Pasien Corona yang Dirawat, 9 Pasien Diisolasi
Yudi, Islampos - 21 minutes ago
RSPI Sulianti Saroso menyatakan ada seorang pasien berusia 65 tahun dalam pengawasan terkait virus Corona yang kondisinya kurang baik. The post Penjelasan Lengkap RSPI SS terkait Pasien Corona yang Dirawat, 9 Pasien Diisolasi appeared first on Islampos.
RSPI Sulianti Saroso Sudah Penuh, Ini 8 RS Rujukan untuk Pasien Suspect Corona
Yudi, Islampos - 21 minutes ago
JAKARTA–Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syahril, mengatakan ruangan isolasi untuk pasien positif dan pasien dalam pengawasan terkait Corona sudah penuh. Syahril tak ingin tak ada kesan RSPI SS menolak pasien. “Tolong disampaikan jadi jangan ada kesan RSPI menolak pasien, karena memang kita penuh. Nggak mungkin dimasukkan yang bukan isolasi, makanya dari 8 tadi sudah […] The post RSPI Sulianti Saroso Sudah Penuh, Ini 8 RS Rujukan untuk Pasien Suspect Corona appeared first on Islampos.
Keajaiban Mukjizat Ilmiyah Alquran
Sodikin, Islampos - 21 minutes ago
Dengan demikian kemukjizatan ilmiah Alquran akan dikenali oleh manusia pada setiap zaman. The post Keajaiban Mukjizat Ilmiyah Alquran appeared first on Islampos.
Istrimu Itu Istimewa
Saad Saefullah, Islampos - 21 minutes ago
Karena dia tercipta dari tulang rusuk yang bengkok jadi membutuhkanmu untuk meluruskannya ketika khilaf. The post Istrimu Itu Istimewa appeared first on Islampos.
Polisi Tangkap 3 Penimbun Masker di Makassar, Salah Satunya PNS di RS
Yudi, Islampos - 21 minutes ago
"BP mengakui telah menjalankan bisnisnya selama seminggu lalu semenjak maraknya virus Corona masuk di Indonesia," ujar Jamal. The post Polisi Tangkap 3 Penimbun Masker di Makassar, Salah Satunya PNS di RS appeared first on Islampos.
Kabar Gembira bagi Penunggak Pajak, Bapenda Buka Program ‘Bebas Triple Untung’
Sodikin, Islampos - 21 minutes ago
Widiatmoko mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan program tersebut The post Kabar Gembira bagi Penunggak Pajak, Bapenda Buka Program ‘Bebas Triple Untung’ appeared first on Islampos.
Engkau pun Menangisinya
Saad Saefullah, Islampos - 21 minutes ago
Oleh: Abu Al Faruq dzulhasby@gmail.com BAYANGAN sejarah kembali mengingatkan dirinya disaat jiwa diselimuti dengan kegelapan dosa. Perbuatan kelalaian dan maksiat menjadi santapan penghibur di setiap waktunya. Hatinya telah dikuasai oleh kegelapan dosa, yang tak adalagi setitik cahaya terlihat dari segumpal daging laksana raja dalam jasadnya. Waktu berjalan tanpa terasa, tamu yang tak diundang pun datang […] The post Engkau pun Menangisinya appeared first on Islampos.

Kenyataan Tommy Thomas timbulkan persepsi negatif
Editor, Minda Rakyat - 7 minutes ago
*KUALA LUMPUR:* Kenyataan Tan Sri Tommy Thomas bahawa pelantikannya sebagai Peguam Negara sebelum ini adalah lantikan politik didakwa menimbulkan pelbagai persoalan dalam kalangan masyarakat. Peguam, Datuk Mohamed Haniff Khatri Abdulla, berkata ia secara tidak langsung menunjukkan sebarang keputusan dibuat Tommy ketika memegang jawatan itu berlandaskan arahan kepemimpinan negara. “Kenyataan Tommy sangat salah. Sekarang ini, ia hanya menimbulkan kesan negatif kepada masyarakat umum. “Yang di-Pertuan Agong (Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah) mendapat nasihat da...

Usai Ditolak di Surabaya, Kapal Viking Sun Tak DIizinkan Bersandar di Semarang
Langkah pencegahan penyebaran virus Corona dilakukan Pemkot Semarang dengan tidak mengizinkan Kapal Pesiar Viking Sun bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas.

Hasil Penelitian Singapura: Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Toilet
BatamNews.co.id - 3 minutes ago
Washington - Penelitian baru dari Singapura yang diterbitkan pada hari Rabu (4 Maret) menunjukkan bahwa pasien dengan virus corona baru secara luas mencemari kamar tidur dan kamar mandi mereka. Hal ini menggarisbawahi kebutuhan untuk secara rutin membersihkan lingkungan, wadah dan mangkuk toilet. Di sisi lain, virus terbunuh oleh pembersihan pada dua kali sehari dan pembersihan lantai setiap hari dengan disinfektan yang biasa digunakan, yang menunjukkan bahwa langkah-langkah ...

Mantan Sekjen PBB Javier Perez de Cuellar Tutup Usia
BatamNews.co.id - 5 minutes ago
Lima - Javier Perez de Cuellar, mantan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa meninggal dunia pada Rabu 4 Maret, dalam usianya ke-100 tahun. Putranya, Francisco Perez de Cuellar, mengatakan ayahnya meninggal di rumah karena faktor usia. Sekretaris Jenderal AS saat ini Antonio Guterres menyebut diplomat Peru itu sebagai "inspirasi pribadi." Demikian seperti dikutip dari AP, Kamis (5/3/2020). "Kehidupan Perez de Cuellar membentang tidak hanya ...

Teridentifikasi Kelompok Baru, Malaysia Umumkan 14 Kasus Baru Virus Corona
BatamNews.co.id - 5 minutes ago
Kuala Lumpur - Empat belas kasus baru COVID-19 dilaporkan di Malaysia pada Rabu (4 Maret), sehingga total secara nasional menjadi 50 kasus. Sebagian besar kasus baru ini adalah kontak dekat atau terkait dengan Kasus 26, Kementerian Kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan. Kasus 26 juga telah diidentifikasi sebagai sumber gugus COVID-19, menghasilkan total 21 infeksi (Kasus 30 hingga Kasus 50). Kementerian sebelumnya mengatakan bahwa Kasus 26, seorang pria berusia 52 tahun, ...

Wabah Corona Tunda Peluncuran Sekuel Terbaru James Bond
BatamNews.co.id - 5 minutes ago
London - Sekuel terbaru James Bond 'No Time to Die' batal diluncurkan menyusul merebaknya virus Corona di Eropa dan ditunda hingga November mendatang. Film "No Time to Die", awalnya direncanakan akan diputar perdana di London pada 31 Maret, sebelum pemutaran di seluruh dunia pada April. "MGM, Universal dan produser film James Bond, Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli mengumumkan, Rabu, bahwa setelah pertimbangan cermat dan evaluasi menyeluruh ...

Nelayan Pantura Jateng Tetap Melaut ke Natuna
BatamNews.co.id - 5 minutes ago
Jakarta - Ratusan nelayan asal Pantai Utara (Pantura) Jawa Tengah berangkat ke melaut ke perairan Natuna, Kepulauan Riau. Dilansir Liputan6.com, Ketua Aliansi Nelayan Indonesia Riyono mengatakan total ada 900 nelayan yang berangkat dengan menumpang 30 kapal berukuran 100 GT ke atas. "Mereka berangkat dari PPP Tegalsari, Kota Tegal, menuju Natuna Utara Rabu siang," kata Riyono. Ia menegaskan, hal tersebut sebagai bentuk komitmen kalangan nelayan dalam membantu negara ...

Terbang dari Istanbul, Satu Penumpang Turkish Airlines Positif Virus Corona
BatamNews.co.id - 5 minutes ago
Singapura - Otoritas Singapura menyatakan seorang penumpang Turkish Airlines yang tiba di Bandara Changi dinyatakan positif terpapar virus Corona, pada Rabu (4/3/2020). Channel News Asia melaporkan pesawat dengan nomor penerbangan TK54 itu tiba di Singapura pada Selasa (3/3/2020). Sejauh ini, otoritas setempat masih melacak siapa saja yang melakukan kontak dengan satu penumpang itu. Kementerian Transportasi mengatakan penerbangan Turkish Airlines sempat ditunda dari jadwal yang seharusnya ...

Bersatu Terengganu, Armada Kelantan cadang Hadi sebagai TPM
Editor, Minda Rakyat - 5 minutes ago
*KUALA LUMPUR *- Parti Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) Terengganu menganggap Presiden Pas, Datuk Seri Abdul Hadi Awang calon paling layak dilantik sebagai Timbalan Perdana Menteri. Ketuanya, Senator Datuk Razali Idris berkata, cadangan itu bersesuaian dengan latar belakang Abdul Hadi kerana pemimpin itu tidak pernah terpalit dengan isu salah guna kuasa atau skandal rasuah sepanjang terlibat dalam politik. Selain itu katanya, gandingan pemimpin Pas itu bersama Perdana Menteri, Tan Sri Muhyiddin Yassin juga dilihat mampu meredakan kemelut politik yang dilihat masih belum berak...

Keajaiban Mukjizat Ilmiyah Alquran
Sodikin, Islampos - 6 minutes ago
Dengan demikian kemukjizatan ilmiah Alquran akan dikenali oleh manusia pada setiap zaman. The post Keajaiban Mukjizat Ilmiyah Alquran appeared first on Islampos.

Istrimu Itu Istimewa
Saad Saefullah, Islampos - 6 minutes ago
Karena dia tercipta dari tulang rusuk yang bengkok jadi membutuhkanmu untuk meluruskannya ketika khilaf. The post Istrimu Itu Istimewa appeared first on Islampos.

Polisi Tangkap 3 Penimbun Masker di Makassar, Salah Satunya PNS di RS
Yudi, Islampos - 6 minutes ago
"BP mengakui telah menjalankan bisnisnya selama seminggu lalu semenjak maraknya virus Corona masuk di Indonesia," ujar Jamal. The post Polisi Tangkap 3 Penimbun Masker di Makassar, Salah Satunya PNS di RS appeared first on Islampos.

Engkau pun Menangisinya
Saad Saefullah, Islampos - 6 minutes ago
Oleh: Abu Al Faruq dzulhasby@gmail.com BAYANGAN sejarah kembali mengingatkan dirinya disaat jiwa diselimuti dengan kegelapan dosa. Perbuatan kelalaian dan maksiat menjadi santapan penghibur di setiap waktunya. Hatinya telah dikuasai oleh kegelapan dosa, yang tak adalagi setitik cahaya terlihat dari segumpal daging laksana raja dalam jasadnya. Waktu berjalan tanpa terasa, tamu yang tak diundang pun datang […] The post Engkau pun Menangisinya appeared first on Islampos.

Siapa piliihan Muhyiddin untuk jadi TPM?
mohd sayuti omar, . - 22 minutes ago
*SPEKULASI* BANYAK pihak kini menaruh kebimbang kepada Muhyiddin Yassin sejauh manakah ahli Parlimen Pagoh itu dapat mempertahankan kerajaan "Pakatan Nasional" (PN) yang ditubuh seminggu lalu secara pintu belakang itu. Masing-masing meletakkan kebimbangan kerajaan PN tidak akan bertahan lama dengan perbezaan sokongan hanya dua atau tiga kerusi. Apa lagi katanya ada kekeliruan mengenai jumlah angka yang diperolehi Muhyiddin dan diperakui oleh Yang diPertuan Agong itu. Pandangan dan wujud kesangsian itu bukan sahaja daripada oposisi yang cemburu kepadanya, tetapi dari dalaman sendi...

1 ulasan:

Siti Maria berkata...

Nama saya Siti Maria, dari Indonesia. Saya menghubungi Ny. RIKA ANDERON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN untuk bisnis dengan jumlah pinjaman tanpa jaminan $ 10.000. Kemudian saya diberitahu tentang langkah menyetujui jumlah pinjaman yang saya minta, setelah mengambil risiko lagi karena saya sangat ingin mendirikan usaha untuk kejutan terbesar, jumlah pinjaman disetujui dan dikreditkan ke rekening bank saya dalam 7 jam perbankan tanpa ada tekanan mendapatkan pinjaman saya. Saya terkejut karena saya pertama kali menjadi korban penipuan! Jika Anda tertarik untuk mendapatkan jumlah pinjaman tanpa jaminan & Anda berada di negara mana pun, saya akan menyarankan Anda dapat menghubungi RIKA ANDERSON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN melalui Email rikaandersonloancompany@gmail.com
untuk pertanyaan dan penjelasan Whatsapp +1 (323) 689-3663
Siti: mariasity62@gmail.com