Khamis, 5 Mac 2020

Kesihatan dunia yang semakin roboh, angkara tangan-tangan ghaib. 9850


Hipertensi paru dikenal dengan kondisi di mana tekanan dalam pembuluh darah dari jantung ke paru-paru terlalu tinggi.

DPRD Jember Soal Amblesnya [mendap] Jembatan Jompo: Ini Bukan Bencana tapi Kelalaian 

Selasa, 3 Maret 2020 07:32 Reporter : Muhammad Permana
Jembatan Jompo Jember Ambles. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Keputusan Pemkab Jember yang menetapkan, kasus amblesnya Jembatan Jompo sebagai bencana memantik kritik dari DPRD. Sebab amblesnya jembatan yang menjadi jalan nasional itu, sudah diprediksi sejak lama. Ketua Komisi C (Bidang Pembangunan) DPRD Jember, David Handoko Seto menyebut pernyataan Bupati Jember Faida itu tidak berdasar.

"Yang namanya bencana itu kan tidak terprediksi. Nah ini (kasus Jompo) sudah diwarning (diperingatkan) sejak setahun yang lalu. Kalau ditetapkan bencana sekarang, ya sudah terlambat," ujar politikus Partai NasDem ini, Senin (2/3).

Menurut David, saat pertama muncul retakan pada Maret 2019 lalu, seharusnya Pemkab Jember sudah mengantisipasinya. Peringatan juga sudah diberikan pemerintah pusat, melalui surat dari Balai Besar Pemelihara Jalan Nasional (BPJN) VIII pada Oktober 2019 lalu.

"Bahkan di DPRD periode lalu (2015-2019), juga sudah diwarning agar Pemkab segera membersihkan ruko. DPRD Provinsi juga sudah turun ke lapangan. Pemerintah pusat juga sudah memberikan alokasi anggaran (untuk perbaikan jembatan Jompo)," papar David.

Kritik senada juga diungkapkan anggota Komisi B (Bidang Perekonomian) DPRD Jember, Nyoman Aribowo. "Ini bukan bencana, tapi kelalaian. Kita sudah pernah panggil, bulan November 2019 lalu. Sudah ada kesepakatan dan tahapannya. Yang paling krusial ya pembongkaran," ujar Politikus PAN ini.

DPRD Jember, lanjut Nyoman, sudah pernah mamanggil semua pihak terkait, termasuk perwakilan BBPJN VIII dan provinsi. Namun Pemkab Jember juga tidak segera melakukan pembongkaran sesuai tahapan yang disepakati.

"Kalau bicara sunnatullah, bencana itu yang tidak bisa dicegah. Sedangkan peristiwa ini sudah diprediksi sejak lama, di depan mata, secara teknis, bisa diatasi," papar Nyoman. 

Pemkab Jember menetapkan, kasus amblesnya jembatan Jompo sebagai bencana. Masa tanggap darurat ditetapkan selama 20 hari dan kemungkinan akan diperpanjang. Penetapan status bencana kasus itu ditetapkan dalam rapat bersama yang dipimpin Bupati dr Faida di Pendapa Wahyawibawagraha, rumah dinas bupati pada Senin (2/03) siang.

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Dandim 0824 Jember, Letkol Inf La Ode Nurdin; Wakapolres Jember Kompol Wndy Saputra, perwakilan Pemprov; Kemen PUPR, jajaran Pemkab serta beberapa perwakilan pedagang yang menyewa ruko di kawasan Jompo.

Pemkab Jember, menurut Faida sebenarnya sudah mengantisipasi ambrolnya jembatan di kawasan pusat bisnis Jember itu. Namun, Jembatan Jompo lebih dulu ambrol sebelum ditangani.

"Sebenarnya sudah kita rencanakan untuk di robohkan, sudah kita rapatkan tadi malam. Namun lebih dulu roboh," ujar Faida kepada para wartawan usai rapat bersama.

Penetapan status bencana, menurut Faida, agar penanganan kasus ambrolnya Jembatan Jompo bisa lebih cepat. "Ruko ini di bangun sejak tahun 1976. Hari ini kita ambil langkah, bukan lagi langkah standar, tapi langkah kebencanaan. Dengan status bencana, maka tidak ada lagi yang dipermasalahkan, ini kewenangan yang mana," jelas Faida. [ray]

Baca juga:
Pemkab Jember Tetapkan Status Bencana Atas Amblesnya Jembatan Jompo
Pondasi Terkikis Aliran Sungai, 9 Ruko di Jember Ambruk
Jembatan Jompo Ambles, Pemkab Jember Sudah Diperingati Pusat Relokasi Ruko
Warga Keluhkan Jalan Perancis Tangerang Rusak Parah


Sumber teks:
DPRD Jember Soal Amblesnya Jembatan Jompo: Ini Bukan Bencana tapi Kelalaian | merdeka.com

Lima Pulau Ini Pernah Jadi Lokasi Isolasi Penderita Penyakit Menular
BatamNews.co.id - 1 minute ago
Batam - Presiden Joko Widodo menunjuk Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau menjadi lokasi rumah sakit khusus yang menangani penyakit menular, termasuk virus Corona. Pulau seluas 312,5 km² ini seolah ditakdirkan menjadi tempat penampungan orang-orang yang kesusahan. Selama 21 tahun, pulau tersebut dijadikan tempat penampungan Manusia Perahu alias warga Vietnam yang mengungsi akibat perang saudara. Indonesia bersama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kemudian membangun ...

Apindo of Riau Islands Warned The Entrepreneurs to not take advantage of Corona Virus Issue
BatamNews.co.id - 1 minute ago
Riau Island - Riau Islands’ Apindo (The Employers' Association of Indonesia) Chairman Ir. Cahya warned the entrepreneurs to not take advantage of the current situation, about the spread of the corona virus, to gain personal or group profits. "Entrepreneurs don't take profits when the community is having a hard time," Cahya told Batam News, Thursday (05/03/2020). Apindo, Cahya said, invited all entrepreneurs in the Riau Islands to support each ...

Pernyataan Pejabat Sumbar soal Isu Penyetopan Penerbangan Batam-Padang
BatamNews.co.id - 1 minute ago
Padang - Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit membantah adanya pelarangan penerbangan dari Bandara Hang Nadim Batam. Menurutnya, statemen yang dikutip beberapa media tersebut diplintir dan dengan tegas ia menyatakan bahwa tidak pernah melarang atau meminta penerbangan dari Batam ditutup. Seperti yang dikutip dari beberapa media, menuliskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar berencana menutup penerbangan dari luar negeri dan juga dari Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi ...

Polantas Penangkap Pemotor Bawa Sabu Terima Penghargaan
BatamNews.co.id - 1 minute ago
Batam - Dua anggota Satlantas Polres Barelang diganjar penghargaan atas kesigapan mereka menangkap pemotor pembawa sabu di Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau. Penghargaan diberikan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani kepada Bripka Pitra Siahaan dan Brigadir Hendra Noah. "Ini merupakan bentuk penghargaan dari pimpinan Polresta Barelang atas keberhasilan dan prestasi yang diraih personel dilapangan dengan harapan agar kedepannya menambah motivasi dan ...

Ketua Apindo Kepri: Saatnya Batam Membuktikan kepada Dunia
BatamNews.co.id - 1 minute ago
Batam - Apindo Kepri mengakui ada sejumlah sektor usaha yg sangat terdampak akibat virus corona ini. Namun hal tersebut sudah menjadi konsekuensi dari seorang pengusaha. "Kami berharap ada sejumlah stimulus pemerintah utk membantu sektor-sektor usaha yang terdampak. Yang paling parah memang pariwisata," ujar Ketua Apindo Kepri Ir. Cahya kepada Batamnews, Kamis (5/3/2020). Cahya meminta, pemerintah sebaiknya mendorong wisatawan dalam negeri untuk tidak ke luar negeri tapi ...

BOMBSHELL – AGONG MAY HAVE TRIGGERED DEVASTATING NEW CRISIS BY REFUSING TO MEET MAHATHIR OR REVEAL ROYAL TALLY – MUHYIDDIN’S LEGITIMACY STILL NOT RECOGNIZED BY THE U.S., U.K., EU & EVEN CHINA: ‘VILLAGE CHAMPIONS’ BERSATU, AZMIN CARTEL, NAJIB, ZAHID & HADI MAY HAVE THOUGHT THEY WERE BEING SMART – BUT IF KEY FOREIGN GOVTS REFUSE TO RECOGNIZE THEIR ‘BACKDOOR GOVT’ & THE RETURN TO KLEPTOCRACY, RACIAL SUPREMACY – MALAYSIA IS DOOMED, PLUNGING IMMEDIATELY TO ‘BANANA REPUBLIC’ OR ‘FAILED STATE’ STATUS
emily mc, Malaysia Chronicle - 23 minutes ago
As expected, the next Dewan Rakyat (Lower House of Representative) sitting, scheduled to meet on March 9, has been postponed to May 18 under the instruction of newly crowned Prime Minister Muhyiddin Yassin. Essentially, that means the 72-year-old premier was sworn in without the necessary 112 minimum seats required to form a simple majority government in the 222-seat Parliament. The refusal of Muhyiddin, whom former premier Mahathir Mohamad has claimed as the traitor who launched a coup to topple Pakatan Harapan government, to face the House also means his government faces the legit...

Seolah Sama Parahnya dengan China, Mayat Korban Corona di Iran Dibiarkan Tergeletak di Lantai RS
Serambi Indonesia - 27 minutes ago
situasi di Iran seolah sama parahnya dengan China, hal itu terlihat dari sebuah rekaman video yang baru-baru ini bocor ke publik.

9 Fakta Kim Yo Jung, Adik Kim Jong Un yang Sebut Korsel Seperti ‘Anjing yang Ketakutan’
Serambi Indonesia - 27 minutes ago
Kim Yo Jong mengatakan Korut berhak melakukan latihan militer dan menampik kecaman Korsel sebagai "tindakan yang benar-benar tidak masuk akal".

Ketua DPRK Minta Warga Tidak Panik dengan Virus Corona  
Serambi Indonesia - 30 minutes ago
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mengimbau kepada warga agar tidak panik dengan virus corona

Anggaran Perbaikan Jembatan Jompo Jember Membengkak Karena Keburu Ambles
Kamis, 5 Maret 2020 09:31 Reporter : Muhammad Permana 
Perobohan sisa bangunan di kawasan bisnis Jembatan Jompo. ©2020 Merdeka.com


Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) menyatakan anggaran perbaikan jembatan Jompo, Jember yang ambles Senin (02/03) lalu akan membengkak. Awalnya pemerintah menganggarkan biaya perbaikan jembatan Rp13 miliar.

Kepala Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Achmad Subki tidak menyebut secara pasti, besaran anggaran yang nantinya dibutuhkan, untuk perbaikan jembatan.

"Tapi ini keburu ambruk. Seharusnya Februari sudah clear dan dianggarkan Rp13 Miliar. Tapi kalau sudah kejadian seperti ini, (anggaran) Rp13 M itu harus ditambah lagi," ujar Subki kepada wartawan, Kamis (5/3).

Di atas aliran sungai Kali Jompo, berdiri jalan raya nasional dan sejumlah kompleks pertokoan yang cukup strategis dan menjadi jantung bisnis kota Jember. Subki membenarkan, penanganan masalah Jembatan Kali Jompo yang sudah retak sejak Maret 2019 lalu itu, melibatkan beberapa instansi.

Untuk urusan jalan raya dan jembatan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat melalui Kemen PUPR. Sedangkan aliran sungai yang ada di bawahnya, menjadi tanggung jawab Pemprov Jatim. Adapun bangunan ruko yang ada di atasnya, merupakan milik sepenuhnya dari Pemkab Jember yang disewakan kepada para pengusaha sejak bertahun-tahun.

Subki menyebut, berdasarkan pengkajian pada bulan Oktober 2019 ditemukan fakta retakan di atas jalan raya. Panjang retakan mencapai 80 meter.

"Dari hasil pemeriksaan lapangan, retakan itu disebabkan oleh pondasi bagian bawah dari bangunan ruko, sudah tergerus aliran air sungai. Sehingga sebenarnya sudah tidak mampu lagi untuk memikul beban bangunan ruko yang ada di atasnya," ujar Subki.

Penurunan kekuatan pondasi yang dibangun di atas aliran sungai, menurut Subki, adalah hal yang wajar. Sebab, bangunan ruko di bangun sejak hampir 40 tahun yang lalu.

"Mungkin saat dibangun dulu, morfologi sungainya berada di atas kolong bangunan tadi. Tetapi seiring berjalannya waktu, dasar sungai semakin menurun. Lama-kelamaan turun hingga sebesar 50 sentimeter, ya wajar sih karena sejak tahun 1974 kalau tidak salah," jelas Subki.

Kondisi itu sebenarnya sudah terdeteksi oleh pemerintah sejak pertengahan tahun 2019 lalu. Karena itu, dari beberapa kali rapat lintas instansi, disepakati adanya pembagian tugas.

Pemkab Jember diminta untuk segera merobohkan bangunan ruko miliknya sendiri itu, yakni sejumlah 31 unit ruko. Deadline atau jangka waktu yang disepakati, perobohan bangunan ruko harus dilakukan Pemkab Jember selama 2 bulan, yakni November hingga Desember 2019.

Selanjutnya, pengerjaan tender hingga selesainya pembangunan ulang jembatan dikerjakan bersama oleh Pemprov Jatim dan Pemerintah pusat melalui Kemen PUPR, sejak Januari 2020.

Namun tugas perobohan tidak juga dikerjakan oleh Pemkab Jember hingga akhirnya jembatan ambles ke sungai. 10 dari total 31 ruko milik Pemkab yang ada di atas jembatan ikut ambles.

Pada 4 Oktober 2019, BBPJN VIII sebenarnya sudah mengirimkan surat resmi kepada Pemkab Jember, agar segera melakukan perobohan bangunan di atas Jembatan Sungai Kali Jompo. 

Sebenarnya saran perobohan itu sudah keluar sebelum Oktober. Sudah keluar rekomendasi, itu resmi hitam di atas putih dan sudah kami sampaikan ke bupati," ujar Subki.

Namun, Subki enggan menyebut Pemkab Jember terlambat menjalankan kesepakatan. "Ya deadline jadwal itu kan di buat berdasarkan perkiraan optimistik. Kami memahami, memindahkan orang itu tidak mudah," papar Subki.

Sementara itu, Bupati Jember Faida membantah bahwa pihaknya terlambat menjalankan rekomendasi untuk merobohkan pertokoan di Jompo. "Sudah kita rencanakan (perobohan bangunan) pada 2020 ini. Tetapi kejadian ambles terjadi lebih dulu," ujar Faida.

Perobohan bangunan oleh Pemkab, menurut Faida, selama ini terkendala beberapa hal. Salah satunya, karena ada oknum pengusaha yang mengaku sudah membeli ruko sehingga meminta ganti rugi atas rencana perobohan bangunan.

"Kita perintahkan Disperindag bersama dengan Polres Jember, untuk menyelidiki jual beli itu. Kita juga tetapkan status bencana, sehingga polemik ganti rugi itu bisa dipinggirkan dulu," ujar Faida.

Namun, sikap Faida itu kembali memicu kritik dari parlemen. Tidak fair kalau Pemkab kasih ganti rugi untuk penghancuran bangunan miliknya sendiri," ujar David Handoko Seto, Ketua Komisi C (Bidang Pembangunan) DPRD Jember.

David menilai, kasus Jompo merupakan bentuk keterlambatan langkah dari Bupati Jember. "Padahal, berbagai pihak sudah mengingatkan Bupati Faida sejak Maret 2019 lalu. Mulai dari DPRD Jember, DPRD Provinsi Jawa Timur hingga Kementerian PUPR," pungkas politikus Partai NasDem ini. [ray]

Baca juga:
Deretan Rumah di Bantaran Kali Matraman Dalam Rusak Akibat Tanah Ambles
Jalan Kesatria di Matraman Dalam Ambles Sepanjang 100 Meter
Kritik Bupati Soal Amblesnya Jembatan Jompo, Massa di Jember Gelar Tabur Bunga
Gubernur Khofifah Akui Pembongkaran Ruko Ambles di Jember Sudah Dibahas Tahun Lalu


Sumber teks:
Anggaran Perbaikan Jembatan Jompo Jember Membengkak Karena Keburu Ambles | merdeka.com

WOW!! Hampir RM1 Billion Aset Ku Nan?
Anak Sungai Derhaka, Anak Sungai Derhaka - 2 minutes ago
“ANDA lihat sekarang, saya mempunyai masalah kerana selepas aset saya didedahkan hampir RM1 bilion, mereka akan mahu sensasikannya,” kata bekas Menteri Wilayah Persekutuan, Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor dalam keadaan berang. Beliau berkata demikian ketika prosiding bela diri bagi kes rasuahnya di hadapan Hakim Mohamed Zaini Mazlan di Mahkamah Tinggi Kuala Lumpur. Terdahulu, ketika menjawab soalan peguam, Datuk Tan Hock Chuan, beliau mengesahkan bahawa nilai hartanya pada 2001 adalah sebanyak RM 938,643,566.16, manakala pada 2006 (RM 711,325,822), 2013 (RM 691,770,649) dan...

SIAPA PILIHAN MUHYIDDIN SEBAGAI TPM
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 8 minutes ago
Kalau bukan Zahid Hamidi, siapakah sebenarnya yang lebih diingini oleh Muhyiddin Yassin untuk dilantiknya sebagai TPM? Beberapa pihak yang dekat dengan Perdana Menteri pintu belakang itu mengakui, Zahid Hamidi bukanlah pilihan utama Muhyiddin berikutan Presiden UMNO itu sedang berdepan perbicaraan kes rasuah dan pecah amanahnya di mahkamah. Kata mereka, pilihan teratas Muhyiddin untuk mengisi jawatan TPM ketika ini ialah Azmin Ali, bekas Timbalan Presiden PKR yang kini telah menyertai Bersatu. Muhyiddin dikatakan lebih cenderung memilih Azmin mengisi jawatan nombor dua dalam keraja...

KENAPA DUNIA PANDANG SEPI?
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 33 minutes ago
Kesepian para pemimpin dunia terhadap pertukaran jawatan PM Malaysia daripada lelaki 94 tahun kepada lelaki 72 tahun memberi berbagai tafsiran dan membawa maksud yang menyebabkan kita terus tertanya-tanya. Kesepian ini antara lain menunjukkan dunia tidak mengenali lelaki 72 tahun. Sekiranya dia dikenali tentu tentu mereka telah menghantar kalungan bunga tahniah. Apakah dia tidak dikenali dan mempunyai kawan di peringkat dunia. Tetapi kenapa tidak ada? Bermakna dia tidak ada kenalan dan rangkaian diplomatik yang luas. Hanya Indonesia dan Singapura yang menghantar bunga kepada lelak...

Inul Daratista Cerita Keperawanan Sampai Buka-bukaan Soal Malam Pertama | merdeka.com
 instagram @inul.d 2020 Merdeka.com
instagram @inul.d 2020 Merdeka.com

Anggaran Perbaikan Jembatan Jompo Jember Membengkak Karena Keburu Ambles
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 33 minutes ago
Subki menyebut, berdasarkan pengkajian pada bulan Oktober 2019 ditemukan fakta retakan di atas jalan raya. Panjang retakan mencapai 80 meter.

Sukses di Usia Muda, Ini Potret Restoran Mewah Milik Atta Halilintar
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 34 minutes ago
Di bidang kuliner, Atta Halilintar diketahui memiliki sebuah restoran. Restoran Atta ini mengusung konsep masakan Padang. Keluarga Atta sendiri diketahui memang berasal dari Padang. Berikut potret restoran Padang milik Atta Halilintar seperti dilansir youtube channel youtube Anak Kuliner.

KAK WAN SUFI SOSIAL
AMIR Wartawan Rasmi LR, WARTAWAN RASMI LAMAN REFORMASI - 40 minutes ago
[image: Kak Wan sufi sosial] Kak Wan sufi sosial Oleh: Redzuan RF8 MediaMarch 05, 2020 Ramai yang tidak mengenali Anwar Ibrahim tapi terus menerus menghina dan memfitnah beliau. Semasa saya mula bekerja untuk Kak Wan, Anwar masih di penjara Sungai Buluh. Antara tugasan saya untuk Anwar adalah menyiapkan senarai buku yang diminta beliau dibawa dari perpustakaan di rumah beliau di Segambut ke penjara. Pertama kali memasuki perpustakaan beliau di Bukit Segambut saya sudah terpukau dengan jumlah buku yang berbilang tajuk. Tafsir Al-Quran pelbagai jenis. Kami sempat menyusun semula perpust...
Dong Zong berkeras pertahan isu pendidikan Cina dalam kerajaan baharu
tyrazalhe, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minutes ago
BANGI, 10 Rejab 1441H, Khamis – Pertubuhan radikal Cina, Dong Jiao Zong (Dong Zong) bertegas untuk terus menjuarai isu pendidikan Cina, walaupun pemerintahan negara tidak lagi ditadbir Pakatan Harapan (PH). Pengerusi Dong Zong, Tan Tai Kim berkata, pertubuhan pendesak itu akan terus memperjuang beberapa isu berkaitan pendidikan Cina sebagai mana ketika pemerintahan PH sebelum ini, … The post Dong Zong berkeras pertahan isu pendidikan Cina dalam kerajaan baharu appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Eksport, import negara makin parah bulan Februari
Aqila, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minutes ago
BANGI, 10 Rejab 1441H, Khamis – Datuk Seri Najib Razak mengakui kebimbangannya sejak beberapa bulan kebelakangan ini sudah menjadi kenyataan apabila eksport dan import negara semakin merosot. “Eksport negara untuk bulan Januari 2020 turun 1.5 peratus dan import jatuh 2.4 peratus berbanding tahun lepas. Eksport ke negara China merosot 5.7 peratus manakala import menurun 10.7 … The post Eksport, import negara makin parah bulan Februari appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Arab Saudi gantung umrah untuk penduduk tetap
Aqila, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minutes ago
RIYADH, 10 Rejab 1441H, Khamis – Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Rabu mengumumkan menggantung sementara Umrah untuk rakyat dan penduduk tetap di negara itu sebagai langkah pencegahan terhadap wabak COVID-19, lapor agensi berita Xinhua. Saudi Press Agency (SPA) melaporkan memetik kenyataan kementerian, penggantungan itu akan ditarik balik selepas negara benar-benar bebas daripada risiko penularan … The post Arab Saudi gantung umrah untuk penduduk tetap appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Pemimpin politik kumpul kekayaan, tapi rakyat susah
tyrazalhe, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minutes ago
1. KADANG-kadang kita merasa hairan bagaimana pemimpin ghairah mengumpul aset kekayaan sedangkan rakyat masih ada yang merintih kesusahan. Masih ada kedengaran gelandangan di wilayah kota ini yang tidur dibawah jambatan serta mengais sisa makanan sedangkan menterinya diulit kemewahan. 2. Perhatikan bagaimana kebimbangan Khalifah Umar Abdul Aziz tentang kondisi hidup rakyatnya. Beliau sangat bimbang sekiranya rakyat … The post Pemimpin politik kumpul kekayaan, tapi rakyat susah appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Malakat Mall mercu tanda baharu ekonomi Islam
Aqila, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minutes ago
1. SEBAGAI golongan tonggak di Tanah Melayu (Malaysia), wajarlah umat Islam mempunyai kekuatan ekonomi tersendiri yang menjana kemakmuran untuk seluruh rakyat. Kalau anda biasa dengar nama besar ekonomi Islam seperti Tabung Haji, Bank Islam, dan Tan Sri Syed Mokhtar Al-Bukhary, kini ada player baharu, iaitu Malakat Mall. 2. Semalam (4 Mac 2020), saya sempat melawat … The post Malakat Mall mercu tanda baharu ekonomi Islam appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

COVID-19 ragut 107 nyawa, Itali tutup semua institusi pendidikan
tyrazalhe, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minutes ago
ROME, 10 Rejab 1441H, Khamis – Itali menutup semua institusi pendidikan termasuk universiti berkuat kuasa hari ini sehingga 15 Mac depan, menurut Menteri Pelajarannya, Lucia Azzolina. Langkah itu diambil susulan jumlah kematian yang terus meningkat akibat wabak Coronavirus 2019 (COVID-19), dengan korban terkini sebanyak 28 orang dalam tempoh 24 jam. Pertambahan jumlah kematian itu menjadikan … The post COVID-19 ragut 107 nyawa, Itali tutup semua institusi pendidikan appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

112 kes COVID-19 di Singapura
sitifatimah, Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb - 43 minutes ago
SINGAPURA, 10 Rejab 1441H, Khamis – Kementerian Kesihatan Singapura (MOH) mengesahkan dua lagi kes jangkitan COVID-19, menjadikan jumlah keseluruhan kes yang disahkan positif kepada 112 di republik itu. Dalam satu kenyataan di sini, MOH berkata, kes melibatkan seorang lelaki berusia 43 tahun, pemastautin tetap Singapura yang tidak mempunyai sejarah perjalanan terkini ke negara atau wilayah yang … The post 112 kes COVID-19 di Singapura appeared first on Portal Islam dan Melayu | ISMAWeb.

Bongkar Strategi Licik DAP Kekal Di P. Pinang.
Ibnu Hasyim, Ibnu Hasyim - 48 minutes ago
DAP Boleh Di Tumbangkan Di Pulau Pinang, Tapi Bagaimana Caranya? Posted by SnapShot at 3/05/2020 *Cuma Perlukan 49,000 Pengundi Baru Melayu Untuk Tumbangkan Kerajaan DAP Pulau Pinang * Selagi kerajaan DAP di Pulau Pinang tidak ditumbangkan, selagi itulah penindasan kepada orang Melayu tidak akan berhenti. Boleh dikatakan anak muda Pulau Pinang telah putus harapan dan terus mempercayai bahawa DAP tidak akan kalah di Pulau Pinang. Sebenarnya DAP boleh dikalahkan di Pulau Pinang sekiranya anak muda Melayu bersatu di Pulau Pinang. Tidak perlu melakukan demonstrasi setiap hari cukup seka...



















Tiada ulasan: