Khamis, 5 Mac 2020

Khamis 10 Rejab 1441H bersamaan 5 Mac 2020M. 9849


Khamis 5 Mac 2020M bersamaan 10 Rejab 1441H.

*بِسۡـــــــــمِ ٱللهِ ٱلرَّحۡـمَـٰنِ ٱلرَّحِـــــــيمِ*
*اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّد وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ*

ِYa Allah Tuhan Seru Sekalian Alam.. tiada henti mengucap syukur ke hadrat-Mu, atas segala nikmat dan barkah yang telah Engkau berikan kepada kami.

Ya Allah Ya Jaliilu, tidak ada yang dapat menghalangi dari apa yang Engkau berikan, dan tidak ada yang dapat memberikan yg Engkau halangi.

Ya Allah, Engkaulah Yang Maha Sejahtera  dan kepada Engkaulah kami mengharap kesejahteraan, maka hidupkanlah kami dalam keadaan sejahtera. Masukkanlah kami ke dalam syurga sebagai tempat kesejahteraan yang telah Engkau berkati.

Ya Allah Ya Ghofur, ampunilah kami, kasihanilah kami, luaskanlah pemikiran kami dan angkatlah derajat kami, limpahkanlah rezeki kepada kami.Berilah kami petunjuk dan kesihatan, berilah keampunan kepada kami.

Ya Allah, hanya kepada-Mu kami berpasrah diri.

*اَمِين يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن*

💞 أللهم صلِ على سيدنا محمدٍ وعلى آلِ سيدنا محمد في الأولين والآخرين وفي الملأ الأعلى إلى يوم الدين💞

*9 WANITA SYURGA YANG PATUT DI CONTOH*

*1. Siti Khadijah:*
Beliau merupakan isteri Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam yang melahirkan anak-anak Rasulullah, setia dan mendukung Rasulullah walaupun ditentang hebat oleh orang - orang kafir dan musyrik, mengantarkan makanan kepada Baginda ketika Baginda beribadat di Gua Hira.
.
*2. Siti Fatimah:*
Anak Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam yang tinggi budi pekertinya. Sangat kasih dan setia kepada suaminya Ali karamallahu wajhah walaupun Ali miskin. Tidur berbagi 1 bantal dan kadang-kadang berbantalkan lengan Ali. Rasulullah pernah berkata aku takkan maafkan kamu wahai Fatimah sehinggalah Ali maafkan kamu.
.
*3. Siti Aisyah:*
Beliau isteri Rasulullah yang paling romantik. Sanggup berbagi bekas makanan dan minuman dengan Rasulullah. Di mana Nabi Shallallahu'alaihi wa Sallam minum di situ beliau akan minum menggunakan bekas yang sama.
.
*4. Siti Hajar:*
Isteri Nabi Ibrahim yang patuh kepada suami dan suruhan Allah. Sanggup ditinggalkan oleh Nabi Ibrahim atas suruhan Allah demi kebaikan. Berjuang mencari air untuk anaknya Nabi Ismail.
.
*5. Siti Maryam:*
Wanita suci yang memang pandai menjaga kehormatan diri & mempunyai maruah yang tinggi sehingga rahimnya dipilih oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala untuk mengandungkan Nabi Isa.
.
*6. Siti Asyiah:*
Isteri Firaun yang tinggi imannya dan tidak gentar dengan ujian yang dihadapinya daripada Firaun Laknatullah.
.
*7. Siti Aminah:*
Wanita mulia yang menjadi ibu kandung Rasullullah. Mendidik baginda menjadi insan mulia.
.
*8. Siti Muti'ah:*
Isteri yang patut dicontohi dan dijanjikan Allah syurga untuknya karena setianya kepada suami, menjaga makan minum, menyediakan tongkat untuk dipukul oleh suaminya sekiranya layanannya tidak memuaskan hati, berhias dengan cantik untuk tatapan suaminya saja.
.
*9. Siti Zubaidah:*
Wanita kaya dermawan yang menjadi isteri Khalifah Harun Al-Rashid. Sanggup membelanjakan semua hartanya untuk membina terusan untuk kegunaan orang ramai hanya niat karena Allah Subhanahu wa Ta'ala.
.
Semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala senantiasa membimbing kita dalam keadaan iman dan takwa kepada-Nya, dan mudah-mudahan Allah Subhanahu wa Ta'ala menjadikan yang sudah menikah menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah, warahmah, untuk taat kepada suami, dan menyayangi isterinya. Dan yang belum menikah semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala pertemukan jodohnya, dan segera menikah dengan pasangan yang dikehendaki.

*حبيب علي بن عبد الرحمن الحبشي*
🌹🌹🌹

Bacaan Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab
 Kamis, 5 Maret 2020 - 09:30 WIB
iews: 2.440
Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk memuliakan bulan Rajab. Salah satu amalannya adalah menghidupkan puasa sunnah. Foto/Dok abufayman.com

Rajab (رجب) adalah bulan ketujuh dalam hitungan kalender Hijriyah. Rajab termasuk bulan yang diharamkan untuk melakukan peperangan. Dinamakan Rajab, karena salah satu makna Rajab adalah sesuatu yang mulia.

Dalam Syariat Islam, bulan Haram terdiri dari 4 bulan yaitu Muharram, Rajab, Dzulqa'dah, dan Dzulhijjah. Allah Ta'ala mengagungkan bulan Rajab sehingga dikenal dengan istilah "Al-Hurum" sebagaimana diabadikan dalam Al-Qur'an Surah At-Taubah ayat 36.

Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk memuliakan bulan Rajab. Salah satu bentuk pengistimewaannya adalah menjauhkan diri dari maksiat dan menghidupkan puasa serta istighfar. Untuk diketahui, bulan Rajab tahun ini berakhir pada hari Rabu, 25 Maret 2020. Bagi yang ingin berpuasa masih tersisa waktu 20 hari ke depan.


Baca Juga: 
3 Keutamaan Puasa di Bulan Rajab, Salah Satunya Dibuka Untuknya 8 Pintu Surga

Selamat Datang Bulan Mulia Rajab, Ini Keutamaannya

Adapun hadis keutamaan berpuasa di bulan Rajab diriwayatkan oleh Imam Ahmad dalam musnad-nya, serta imam Abu Daud dan Imam Ibnu Majah dalam Kitab Sunan. Mereka meriwayatkan hadis Nabi dari salah seorang dari suku Al-Bahila.

"Aku mendatangi Nabi SAW lalu aku berkata kepada beliau: "Wahai Nabi, aku adalah orang yang pernah datang kepadamu di tahun pertama. Nabi SAW kemudian bertanya: "Kenapa badan kamu menjadi kurus?", Ia menjawab: Aku selama ini tidak makan dalam sehari kecuali malam saja". Nabi bertanya: "Siapa yang menyuruhmu menyiksa tubuhmu seperti ini?", Aku (Al-Bahiliy) menjawab: "Wahai Nabi, aku ini orang yang kuat bahkan lebih kuat". Nabi mengatakan: "Puasalah bulan sabar (bulan Ramadhan saja), dan sehari setelahnya!". Lalu aku menjawab: "Aku lebih kuat dari itu ya Nabi!". Rasulullah menjawab: "Kalau begitu, puasa Ramadhan dan 2 hari setelahnya!". Aku menjawab lagi: "Aku lebih kuat dari itu wahai Nabi!". Nabi berkata: "Kalau begitu, puasa Ramadhan, kemudian 3 hari setelahnya, dan berpuasalah pada bulan-bulan Haram!".

Itulah perintah Rasulullah SAW untuk memuliakan bulan Rajab dengan berpuasa. Menurut tafsir Al-Qurthubi, perbuatan dosa di bulan Haram hukumannya dilipatgandakan, sebaliknya mereka yang beramal saleh maka mendapat pahala berlipat ganda.

Bacaan Niat Puasa Rajab:

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ أَدَاءِ سُنَّةِ رَجَبَ لِلهِ تَعَالَى
Nawaitu Shouma Ghadin 'an Adai Sunnati Rojaba Lillahi Ta'ala.

Artinya: Aku berniat puasa sunnah Rajab esok hari karena Allah Ta'ala.


(rhs)
Sumber hobi bacaanku:
Bacaan Niat Puasa Sunnah Bulan Rajab

4 Fakta Masker Hidung yang Wajib Diketahui, Perhatikan Cara Memasang dan Melepasnya
editor@merdeka.com (Editor), Merdeka.com - 34 minutes ago
Tak boleh asal pakai, penggunaan masker ternyata ada aturannya. Berikut fakta tentang penggunaan masker yang hanya boleh digunakan untuk siapa saja dan dalam kondisi bagaimana.

Tiada ulasan: