Selasa, 3 Mac 2020

Tanpa Melihat Foto Dan Mendengar Suaranya, Aku Telah Jatuh Cinta. 9836


Perempuan inspirasiku adalah sosok yang tak kita kenal bentuk wajahnya. Namun, dari kisahnya ia amat anggun dan bijaksana. Sosok yang selalu membuatku bahagia dan bersedih, setiap mendengar kisahnya. Perempuan yang menjadi sosok inspirasiku adalah sosok yang tak kita ketahui suaranya. Namun, dari kisah hidupnya dia adalah wanita lemah lembut, tapi juga tegas. Seseorang yang beretika. Perempuan inspirasiku adalah sosok yang paling dicintai oleh Baginda Nabi. Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam. Semasa hidupnya, ia tak pernah dimadu. Bahkan, di hati Beliau, sang istri pertama tak pernah tergantikan.
Ya. Perempuan itu adalah Khadijah Radhiyallahu Anha. Wanita pertama yang memeluk Islam. Sosok yang rela berkorban demi agama. Menyerahkan semua harta benda untuk membela dan menegakkan agama. Perempuan mulia yang berasal dari keturunan mulia. Berani meninggalkan kehidupan mewah. Demi menegakkan Islam di muka bumi. Beliau adalah perempuan mulia yang dicintai dan dikagumi banyak orang. Meski, tak pernah melihat wajah dan suara aslinya. Kisah tentang kemuliaan dirinya terekam jelas dalam aksara. Selalu terdengar melalui mulut ke mulut.
Inilah sosok perempuan yang paling menginspirasiku. Perempuan mulia yang mendapat salam dari Sang Pencipta. Perempuan yang selama masa hidupnya selalu tegar, ketika banyak yang menentang Islam. Sosok yang hanya mendengar kisahnya. Telah banyak, merubah hidupku. Diriku yang tak peduli dengan agama. Shalat hanya dikala Maghrib dan bahkan, saat rajin saja. Kini, telah berubah. Aku mengetahui kisahnya secara menyeluruh saat menjelang masuk SMP. Saat itu, inginku segera menutup aurat. Sholat yang bolong mulai dipenuhi. Betapa perjuangan Rasulullah shalallahu alaihi wassalam, beliau dan para sahabat, amat menginspirasi. 

Selain itu, ada satu sosok lagi. Beliau bernama Sumayyah. Kisahnya mempertahankan islam, amat menyentuh. Mengalirkan air mata ini dengan deras, kala mendengar perjuangannya. Sungguh, masih banyak wanita mulia yang lain. Bukan hanya mulia di dunia. Namun, mulia dihadapan Sang Maha Kuasa. Seperti : Maryam, Fatimah, Aisiyah (Istri Fir'aun) dan masih banyak yang lain. Itulah sosok yang menjadi perantara hidayah dalam hidupku. Semoga bisa bermanfaat. Dan, semoga kita dikumpulkan di Jannah bersama mereka yang Allah cinta.
profile-picture
profile-picture
istijabah dan evihan92 memberi reputasi
Tanpa Melihat Foto Dan Mendengar Suaranya, Aku Telah Jatuh Cinta | KASKUS

Tiada ulasan: