Jumaat, 13 Mac 2020

Virus SULB lagi merbahaya. 9925.


 Aktivis Kaskus 



CORONA VIRUS KE 7 YG BERBAHAYA, TAPI ADA VIRUS KE 8 YANG PALING BERBAHAYA, BACA SAMPAI SELESAI UNTUK DETAIL PENJELASANNYA

Simak, beberapa Penyakit Menular Era Modern. Ini penjelasan ringkas beberapa penyakit, yang disebabkan ekspansi virus di era modern.

1. AIDS
AIDS pertama kali ditemukan di Amerika Serikat. Namun asal virus HIV-nya dari Afrika. Konon penyakit ini mulai eksis setelah salah seorang warga di Afrika melakukan hubungan badan dengan seekor monyet. Selanjutnya menulari bule AS. Penyakit ini kemudian berkembang pesat di seluruh dunia pasca mewabahnya perilaku sex bebas.

2. SAPI GILA
Penyakit sapi gila pertama kali ditemukan di Inggris tahun 1986. Mulanya menyerang hewan ternak. Namun kemudian si virus berekspansi menyerang manusia dengan varian baru. Pada manusia, objek yang diserang adalah sistem saraf atau otak. Orang yang terinfeksi penyakit sapi gila umumnya akan kehilangan kendali atas tubuhnya. Dia akan kesulitan untuk berbicara, berjalan bahkan berdiri.

3. FLU BURUNG
Flu burung adalah penyakit lama. Muncul pertama kali di Italia lebih dari satu abad yang lalu. Mulanya dianggap penyakit biasa karena menyasar hewan ternak yang kurang telaten menjaga kesehatan. Namun kemudian virus H5N1 semakin ngelunjak dan mulai menyerang manusia. Puncak kejayaan penyakit flu burung terjadi tahun 2000-2007.

4. FLU BABI
Sama seperti flu burung, flu babi adalah penyakit yang menyerang pernapasan manusia. Hanya beda kode virus saja. Flu burung H5N1, flu babi H1N1. Flu babi sendiri ditemukan pertama kali tahun 1976 di Amerika Serikat. Namun sudah dikenali sebagai penyakit musiman sejak tahun 1919. Flu babi lalu mulai promo ke berbagai negara dan tercatat menyerang warga Luzon, Filipina tahun 2007.

5. EBOLA
Ebola pertama kali ditemukan tahun 1976 di Kongo, Afrika. Virus berasal dari monyet dan kelelawar pemakan buah. Penderita Ebola akan mengalami kesulitan pembekuan darah. Darah akan mengucur dengan sendirinya dari hidung, mulut atau bekas suntikan. Muntah darah, batuk berdarah, hingga berak berdarah adalah tanda akut dari mengganasnya virus dari tubuh seseorang yang terjangkiti.

6. SARS
Pertama kali muncul di China tahun 2002. Penyakit SARS tergolong mematikan dan menyerang pernapasan manusia. Pemerintah China sempat menutupi epidemi penyakit ini saat pertama kali ditemukan. Namun setelah SARS menyebar diberbagai negara dalam hitungan bulan dengan korban tewas mencapai 775 orang ratusan ribu ternak, barulah pemerintah China membuka diri dan mengajak dunia internasional bersama memeranginya.

7. CORONA
Belajar dari penyakit SARS, pemerintah China enggan menyembunyikan wabah virus yang bermula dari kota Wuhan dan sekitarnya. Mereka mengisolasi kota dan melarang warganya untuk berpergian. Penyakit yang berasal dari virus Corona menyerang sistem pernapasan manusia dengan melumpuhkan fungsi paru-paru. Virus ditengarai berasal dari kelelawar dan ular yang dijual bebas di pasaran. Virus ini sangat mematikan, karena hanya butuh waktu hitungan hari untuk mengakhiri riwayat hidup seseorang.

8. SULB
Penyakit ini diyakini berasal dari Indonesia. Virus sedang diteliti dan diperdebatkan seperti kebiasaan bangsa kita. Gejalanya gampang emosi, selalu merasa khawatir, suka berkelit dan phobia terhadap sosok tertentu. Virus kemungkinan berasal dan berawal dari dompet yang tipis banyak gaya dan sok kaya, Banyak yang mengusulkan agar virus penyakit sosial ini diberi nama SULB
Tidak mematikan,tapi menjengkelkan
SULB = (Suka Utang Lupa Bayar)

Serius banget bacanya...
ayo kerja kerja 😁😁🙏🙏🏃‍♀🏃‍♀
Sumber: 
CORONA VIRUS KE 7 YG BERBAHAYA, TAPI ADA VIRUS KE 8 YANG PALING BERBAHAYA, APA ITU?? | KASKUS

Tips Menghemat Uang Agar Tak Merana Di Akhir Bulan
TS  KASKUS Plus              
Halo sobat zero ! Hayooo siapa yang kalo akhir bulan suka ngeluh bokek dan kere ? hahaha Sekarang sobat zero gausah khawatir lagi akhir bulannya bakal merana, karena zeropromosi akan memberikan tips gimana caranya supaya saat akhir bulan kamu ga merana karena kehabisan uang. 

1. Rencanakan dan mengatur keuangan dari awal gajian merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Penasaran gimana caranya ? Yuk langsung aja kita bahas.

Setiap kalian menerima gaji, kalian harus sudah membuat rencana untuk satu bulan ya. Mulai dari berapa kira-kira pengeluaranmu dan total kebutuhanmu untuk jangka waktu satu bulan. Tentunya kalian tahu apa saja kebutuhan kalian dan berapa kira-kira pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan kalian selama satu bulan. Tapi ingat ya kebutuhan itu bukan apa yang kita inginkan tetapi apa yang memang menjadi kebutuhan kita dan harus dibeli untuk persediaan selama satu bulan. 

Misalnya seperti belanja bulanan, biaya sewa kos, biaya transportasi selama satu bulan, biaya servis kendaraan, biaya pulsa, biaya asuransi atau biaya-biaya lainnya yang jumlahnya tetap. Setelah kamu tahu dan kamu hitung berapa total pengeluaran yang sudah menjadi kebutuhan kalian, sisa dari gaji kalian yang sudah dikurangi total pengeluaran itu bisa  di masukkan ke dalam tabungan dan dana darurat. Supaya, saat ada keperluan mendadak kalian ga bingung untuk dapat uang karena kalian punya tabungan dan dana darurat.


2. Jangan lupa untuk membayar cicilan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Jika kalian punya cicilan atau hutang yang harus dibayar, kalian jangan lupa apalagi menunda untuk dibayar. Kalian bisa pisahkan dan masukkan uang untuk cicilan kedalam bagian kebutuhan kalian selama sebulan.

Misalnya membayar uang kos, membayar cicilan kendaraan, pulsa dan lainnya. Karena jika tidak kalian pisahkan nanti uangnya akan terpakai untuk hal lain yang tak jelas dan akhirnya tagihan kalian numpuk dan uang habis.

3. Sisihkan uang untuk ditabung merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke
Nah untuk kalian yang memiliki sisa gaji, kalian bisa masukan uangnya ke dalam tabungan kalian ya. Karena ya namanya juga manusia pasti ada aja kebutuhan yang mendadak. Misalnya temen nikah lah, temen ulang tahun lah, atau kalian sakit. 

Kalo kalian punya tabungan dan dana darurat, kalian bisa gunakan dana darurat untuk keperluan mendadak itu. Tapi akan lebih baik jika kalian bisa menyisihkan uang untuk ditabung dalam jumlah yang agak banyak supaya biaya pengeluaran pribadimu bisa kamu tekan.


4. Jangan simpan uang di dompet banyak banyak merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Kalian jangan membawa uang tunai terlalu banyak di dalam dompet ya. Karena pasti uang yang kalian simpan di dompet akan cepat habis ketimbang disimpan di atm. Kalian boleh simpan uang di dompet, tapi secukupnya saja karena jika kalian menyimpan uang terlalu banyak di dompet, kalian akan sulit mengatur nafsu kalian saat melihat sesuatu yang kalian inginkan. 
Misalnya kalian melihat barang diskon dijalan tapi karena kalian hanya membawa sedikit uang di dalam dompet, kalian tidak akan jadi membeli barang diskon itu.Terutama untuk perempuan ya hihi. Dengan begitu uang kalian aman dan tidak akan terbuang hanya untuk memenuhi nafsu kalian yang tidak terlalu penting itu. 


5. Membawa bekal dan minum sendiri dari rumah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke

Ini juga salah satu cara yang efektif agar keuangan kalian tetep oke sampai akhir bulan. Kalian bisa membawa bekal dan minum sendiri dari rumah. Karena jika kalian makan siang di luar itu boros karena akan bahaya untuk kesehatan kantongmu, apalagi di akhir bulan haha.. Selain menghemat dan menyehatkan kantong, dengan membawa makanan dan minum sendiri juga menghindari kamu dari makanan dan minuman yang dikemas dengan plastik yang tidak sehat. 
Kalian bisa membawa bekal dan minum sedniri dari rumah menggunakan kotak makan dan botol air minum sendiri seperti tumbler. Atau kalian bisa membawa mug sendiri untuk diisi air saat di tempat kerja. Kalian harus pastikan wadah makanan dan minuman kalian juga steril dan higienis ya. Seperti misalnya tumbler dan mug yang ada di zeropromosi heheh. Zeropromosi menyediakan banyak pilihan model tumbler dan juga mug cantik loh. Kalian bisa beli mug satuan yang bisa kalian custom gambar dan tulisan agar mug kalian tidak dipakai oleh orang lain. Kalian juga bisa beli mugnya satuan loh di zeropromosi. Jadi kalian ga perlu tu beli minuman diluar yang kemasanya mengandung plastik berbahaya dan bisa menghemat pengeluaran kalian juga kan. Kan mug nya bisa dipakai berkali kali hehe. 


6. Pilih produk dengan harga murah rumah merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke 
Bukannya pelit atau apa ya, kan katanya mau hemat jadi jangan beli barang atau produk yang terlalu mahal ya. Kalian bisa membeli barang barang kebutuhan kalian dengan harga yang murah. Kalo bisa cari yang diskonan biar makin irit haha. Ingat ya jangan gengsi, kebutuhan kalian itu banyak jadi jangan beli sesuatu yang tidak perlu dan belilah dengan harga yang tidak terlalu mahal tapi tetap oke.


7. Cari penghasilan tambahan merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke 

Jika kalian masih memiliki waktu luang yang cukup, kalian bisa manfaatkan untuk mencari penghasilan tambahan. Misalnya kalian bisa berjualan pulsa atau dropshop. Dengan begitu kalian akan mendapatkan penghasilan tambahan diluar gaji kalian. Kalian bisa gunakan uangnya untuk ditabung dan membeli barang yang sejak lama kalian inginkan. 

8. Jangan lupa bersyukur merupakan salah satu tips menghemat uang agar akhir bulan tetep oke 
Berapapun gaji yang kalian dapatkan, kalian harus selalu bersyukur ya. Karena itu hasil dari kerja keras kalian jadi kalian harus syukuri dan nikmati serta gunakan dengan sebaiknya baiknya. Jika kalian bersyukur, berapapun gaji yang kalian dapatkan dari pekerjaan yang kalian, pasti akan selalu merasa cukup dan tidak kekurangan. 


Oleh karena itu kalian harus bersyukur ya. Ingat bahwa kebutuhan bukan tentang apa yang kita inginkan tapi apa yang benar benar kita perlukan. Kalian harus bisa membedakan mana yang namanya kebutuhan dan mana keinginan okay. 

Jadi itu lah beberapa tips menghemat uang agar akhir bulan ga merana. Kalian bisa coba dan praktekkin ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua. Jika ada yang ingin ditambahkan bisa komen di kolom komentar ya. Happy reading dan selamat mencoba guys! #infomenarik #infounik #keuangan #tipsmengaturkeuangan #tipsagarhemat #tipshemat #tipsagarakhirbulantetapoke #tipshematsampaiakhirbulan
Yuk gan and sis mampir juga ke blog ane hehe... 


emoticon-Salam Kenalemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
Sumber:
Tips Menghemat Uang Agar Tak Merana Di Akhir Bulan | KASKUS
Beautiful eyes pop art drawing
Sumber:
Beautiful eyes pop art drawing | KASKUS

Radical Muslims ‘protest’ against Delhi riots by waving ISIS flag
https://www.opindia.com/2020/03/indo...dian-flag/amp/

Judul asli Indonesia: Radical Muslims ‘protest’ against Delhi riots by waving ISIS flags and burning Indian flag, role of Pakistan suspected. 

On Friday, a group of 2000 radical Islamists held a ‘protest’ outside Indian Embassy in Jakarta and Indian Consulate in Medan in Indonesia against the Delhi Anti-Hindu riots that took place under the garb of Anti-CAA protests. The international press along with elements in the Indian press have tried their best to project the anti-Hindu riots as a pogrom against Muslims and now, pro-ISIS elements are furthering the same agenda

While some Muslim fundamentalists waved ISIS flags, others desecrated the Indian flag. The vicious act was carried out by a group comprising of the Fatwa Guards National Movement, Islamic Defenders Front and the 212 Alumni Brotherhood.

The radical demonstrators threatened to meet Indian ambassador to Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, which he refused after they burnt the flags. Rawat was quoted as saying “This extremist groups’ ideas spread fear so that people are afraid and panic. If we are afraid and panic, they win. We will not respond to threats.”

Read: Delhi riots and its lessons on Western Ecosystem’s designs for India: Focus on development alone without addressing anti-Hindu, anti-India agenda will be a disaster

Threats were also issued to an Indian-origin businessman in the name of protests by the Radical Islamists. The role of Pakistan and its Intelligence Agency is being suspected of mobilising the Mulsim fundamentalists. Officials suggest that the Foreign Ministry of Indonesia swung into action swiftly and extended support to the Indian Embassy.

Some banners during the protest demanded that Muslims in India be ‘saved’. These
 banners were waved along with ISIS banners. 
Earlier, the Indian intelligence agencies had picked up cross-country electronic communication where people believed to be Pakistani operatives were reprimanding their sources for failing to organise anti-CAA protests with enough mobs on March 3-4 despite the funding at their disposal.


It is believed that despite the Anti-Hindu riots in Delhi was contained at a significant cost, the Pakistani establishment supported by its sympathisers in India will try and use it as an instrument to radicalize young Muslims in Northern parts of India against the Narendra Modi government through videos and speeches.

Read: Delhi Police nabs Islamic State-linked terrorist couple from Jamia Nagar for motivating Muslims to unite against CAA and carry out terror strikes

Islamabad’s cause is being supported by other Muslim states such as Iran and Turkey as part of their effort to pitch for leadership in the Shia and Sunni world of Islam.

On the day of US President Donald Trump’s visit to India, the national capital had witnessed unprecedented violence. The anti-CAA riots turned communal in Delhi resulting in severe violence on the streets of Delhi.

The anti-Hindu riots were carefully planned by certain anti-India elements within the country, backed by sections of media, to intensify the so-called anti-CAA protests. However, the Muslim mobs, which were at the forefront of these protests, soon gave up the idea of ‘peaceful’ protests and resorted to their usual modus operandi of inflicting massive terror on the citizens of the national capital.

Read: Delhi riots: Ankit Sharma was stabbed over 400 times for four to six hours, ‘never seen such mutilation in our life,’ say forensic doctors

The anti-Hindu riots of Delhi saw several horror stories like IB sleuth Ankit Sharma being tortured and murdered by a Muslim mob to 20-year-old Dilbar Negi’s hands and legs being chopped off before he was burnt alive by a Muslim mob.

Shockingly, the left “liberal-secular” media of the country, chose to work on similar lines to amplify the riots by inciting Muslim population through blatant misinformation campaign. Just like Pakistan, which pushed the false narrative of Muslims being the victim despite being the perpetrator of violence on the streets of the Delhi, the media industry of the country also continued with false reporting to fear-monger and incite Muslims, who further descended on the streets to inflict more terror.

Read: Anti-CAA rioters wanted to internationalize the issue, like Pakistan wants with Kashmir

Ever since the Citizenship Amendment Act was passed by the Indian government, the “liberal-secular” media, both within the country and international media, has been at the forefront of spreading false propaganda. In a way, these media instigated people with false reportage resulting in the anti-Hindu riots.

Later, the left-wing media industry also tried to whitewash the crimes committed by Muslim mobs and instead are blaming Hindus for the anti-Hindu riots. 
Prestasi indonesia masuk dunia internasional lagi emoticon-Ultah
11 12 ama ini deh 

Bold : emang udah sesuai sop yah : ketahuan berulah - play victim ama blame game emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
Lt.Evans dan 37sanchi memberi reputasi
Sumber:
Radical Muslims ‘protest’ against Delhi riots by waving ISIS flag | KASKUS


Tapak Kaki Di Tanah Melayu - sumber
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh saudaraku. Bersyukur kepada Allah Bersalawat kepada Nabi Muhammad ﷺ .

Melayu adalah salah satu suku yang ada di Indonesia tepatnya di provinsi Riau. Suku tersebut terpencar ke berbagai kabupaten kota seperti Bengkalis, Dumai, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Meranti, Kuansing, Pelalawan dan Siak Sri Indrapura. Beberapa kabupaten tersebut memiliki kerajaan Melayunya, saat ini yang masih menjadi objek wisata sejarah yaitu Siak Sri Indrapura. 

Siak Sri Indrapura memiliki sultan, Syarif Kasim II diberi nama. Ditanah beliau juga berawal kisah asmara seorang remaja dengan seorang gadis cantik jelita. Remaja tersebut dalam kekalutan, karena hati telah memiliki cinta yang mendalam. Untuk mengobati kerinduan, si remaja kerap sekali duduk di pinggir sungai, tempat perempuan merenung melihat keindahan alam, sesuai dgn nama yang telah diberikan, Tun Indah diberi gelaran. 

Namun apalah daya, yang dikenang tak kunjung datang, akhirnya memegang kepala menandakan bentuk kecewa. Namanya laki-laki, menyerah bukan pilihan hidupnya, bak pepatah: sekali layar terkembang pantang surut ke belakang. 

Keyakinan laki-laki mengalahkan embun yang memberi kelembapan kepada tanaman, teguhnya bagaikan ombak menampar tebing. Pergantian malam terus berlanjut, cerita malam tetap sama oleh sentuhan angin tak tentu rimbanya. Perempuan semata dalam hayalan kepala, muncul pertanyaan seketika, dimanakah perempuan itu? Akhirnya tak sengaja bertemu Tun Indah sedang memetik kembangnya kamboja di pagi hari, yang ditemani oleh beberapa temanya. 

Di dalam hati aku berbicara, tidak akan aku biarkan engkau pergi begitu saja. Dengan kaki agak kaku dan bibir gemetaran, aku pun menyapa gadis cantik itu dengan namanya; wahai Tun Indah, banyak sekali bunga di tanganmu? Karena terkejut, Tun Indah menjawab pertanyaan dengan pertanyaan, apalah engkau mengenali aku? Dari mana engkau tahu nama itu? 

Dengan jiwa yang sempit nan gugup aku berkata, aku seorang musafir menumpang bermalam di tanah bertuah ini. Namaku Rumi dari Pulau Harapan, aku mengenalmu sudah 3 malam berlalu, dikala Tun Indah merenung disapa oleh matahari terbenam. Nama Tun Indah pula aku dapatkan dari seorang nelayan. 

Ucapanku hanya didengar, dijawab dengan langkah kaki yang meninggalkan aku tanpa kata, jika ditanya tersinggung; sudah pasti ya, namanya juga hati ya kan? Tetapi tertutupi oleh rasa yang berbunga, meskipun tak semekar kembangnya kemboja. Aku merasa hasrat hati belum mendapatkan jawaban yang sempurna, akhirnya akupun berkirim surat, dengan kata memuja dan merayu hati nan memikat. 


Wahai perempuan di tanah kerajaan
Lembut langkahmu bak embun memberi kelembapan
Nada suaramu bak kicauan burung dipagi yang penuh seruan
Bukalah hati jika masih terkunci
Karena harapan menjanjikan kehidupan
Bukan manis bicara menebar kebohongan cinta
Balaslah surat pertanda sebuah harapan 

Surat yang ku kirimkan melalui seorang nelayan, semoga sampai ditangan Tun Indah, karena ungkapan hatinya sangat perlu menentramkan jiwa yang gundah. 

Setelah beberapa hari surat dikirim balasan tak kunjung aku terima, aku sedikit kecewa dan putus asa, karena hatiku tidak mendapat penawarnya. Dengan rasa hampa, aku bungkus pakaian yang akan dibawa untuk pulang ke kampung Halaman. 

Wassalam
Penulis: Along(@arifsyah.ma)
Sumber: Tertera pada thread
Bandat Laksamana, 11 Marer 2020
Sumber: 
profile-picture
KASKUS Plus



Raja Belanda Minta Maaf Kepada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

Seperti yang sudah kita ketahui pada hari senin (9/3/2020) telah tiba sosok yang dibilang terhormat yaitu Raja Belanda Willem-Alexander beserta permaisurinya Maxima Zorreguieta Cerruti ke Indonesia. Mereka datang bersama 200 pengusaha dari Belanda, ketika berkunjung di Istana Bogor sang Raja akhirnya menyatakan permohonan maaf yang telah Belanda lakukan ketika melakukan agresi dan kekerasan pada Indonesia usai Proklamasi 17 Agustus 1945. 

Secara tak langsung negara ini sudah berdaulat, namun sebelum 17 Agustus 1945 Belanda tidak melakukan kekerasan. Permintaan maaf dilakukan setelah proklamir kemerdekaan, karena ketika itu Belanda sudah kalah perang dengan Jepang. Disaat Jepang kalah oleh Amerika maka Belanda ingin kembali ke Indonesia dengan agresi militer hal ini yang membuat Raja Belanda minta maaf.
Indonesia sangat luas, Belanda tidak menguasai seluruh tanah di Indonesia mereka awalnya datang sebagai pedagang di Hindia Timur bernama Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC). Mereka banyak bekerjasama dengan raja-raja di Nusantara, hasilnya mereka sering mendapatkan tanah yang luas atas kerjasama dengan raja-raja di Nusantara.

Karena mayoritas dahulu nusantara beragama Hindu maka pengkastaan sudah ada, Kasta Brahmana, Ksatria, Waisya dan Sudra. VOC ini pun awalnya kasta Waisya namun lama kelamaan menjadi sejajar dengan kedudukan punggawa Istana menjadi Ksatria dan banyak pribumi dari kasta Sudra menjadi bawahannya.
Di zaman kerajaan Nusantara berkuasa, VOC masih menjadi teman sejawat para raja dalam perdagangan, membantu peperangan yang dilakukan para raja terhadap pemberontakan yang dilakukan di lingkungan kerajaan. Politik dalam kerajaaan nusantara sering kali memberontak maka disinilah VOC membantu, namun tidak gratis ada perjanjian hitam dan putih.

Tentu saja wilayah yang sangat luas, tentu saja VOC tak mau gegabah mereka melakukan itu penuh perhitungan, bisa dibilang apa yang dilakukan Belanda legal. Karena ada perjanjian dimana dimintai tolong oleh raja untuk menumpas rival-rival yang merongrong kerajaan. Maka apa itu disebut penjajahan?

Tentu saja tidak bisa disebut seperti itu karena tanah yang dikuasai VOC bisa dibilang adalah legal, raja-raja kita ini seringnya ribut sendiri di kalangan internal jadi agak susah juga kalau dibilang kerajaan di Indonesia senang invasi hingga ke wilayah luar. Kalau menikahkan anak mereka antar kerajaan sering terjadi, hasil saling ribut sendiri inilah VOC diminta menjadi penolong.
Sebenarnya VOC juga enggan bila ada perang, karena perdagangan mereka dari hasil rempah-rempah menjadi terganggu karena tak ada yang menanam. Maka VOC pun akan ikut mendamaikan dengan membagi dua kerajaan yang sedang berseteru, contohnya adalah kerajaan Mataram, saat ini kita ketahui terbagi menjadi Hamengkubuwono, Pakubuwono dan Mangkunegaran.

Jadi kenapa bisa ada intervensi asing di nusantara? Ya salah nenek moyang kita yang selalu asyik ribut sendiri, hingga kini pun hal itu sering terjadi pemilhan presiden dah kaya mau perang saudara, lengsernya presiden harus ada aksi massa terlebih dahulu. Jadi 350 tahun itu bohong dong? Silahkan dipikir dengan akal kenapa Raja Belanda minta maaf usai proklamasi bukan selama 350 tahun.

Terlebih lagi bangkrutnya VOC di akibatkan korupsi dan suap di tahun 1799, malah budaya korupsi dari Belanda di ternak di Republik ini. Sampai sudah mendarah daging di pejabat Indonesia, tinggal menunggu waktu Indonesia Bangkrut kalau hukuman korupsi tak ada efek jera seperti hukuman mati di gantung di monas. Salam, saya c4punk see u next thread.
emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Raja Belanda Minta Maaf Pada RI, Terungkap BelandaTidak Menjajah Selama 350 Tahun.

GIF
Sumber: 

5 Hal Yang Harus Kamu Syukuri Dari Putus Cinta. 

Jika jatuh cinta berjuta rasanya, maka putus cinta juga berjuta ceritanya. Apa kamu termasuk orang yang sedih banget bahkan sulit move on jika sudah putus cinta? Oh oh, jangan sampai, deh. Karena sebenarnya ada sisi positif yang justru akan kamu dapatkan dari peristiwa kandasnya kisah asmaramu. Paling tidak, ada lima hal yang harus kamu syukuri dari putus cinta. Penasaran?

Memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang yang lebih baik. 

Kalau sang mantan berkata kamu tidak akan bertemu orang yang lebih baik dari dia di luaran sana, percayalah dia benar. Benar-benar bohong hehehe. Selalu ada kemungkinan untuk bertemu dengan orang yang lebih baik, lebih setia, lebih lembut, lebih taat, bahkan lebih cakep. Ayolah, ada banyak manusia di sekitarmu atau bahkan di tempat yang lebih jauh lagi. Sarana telekomunikasi yang canggih kian menyatukan jarak yang terbentang di dunia sehingga ada banyak kemungkinan untuk bertemu jodohmu.

Mungkin saat ini kamu merasa hal itu mustahil, kalaupun bisa maka kemungkinannya sangat kecil. tentu, karena kamu masih patah hati. cobalah untuk move on. Lakukan hal yang belum pernah kamu lakukan, pergi ke suatu tempat misalnya. Mengambil kursus, mengenal orang baru, mempelajari hal baru. Semakin kamu melihat ke arah yang lebih luas, semakin besar pula kemungkinanmu untuk menemukan pengganti yang lebih baik.

Menjadi lebih kreatif.

Kamu pasti pernah mendengar nama Adele, musisi terkenal yang menyanyikan Someone Like You? Atau justru lagu ini pernah menjadi lagu favoritmu? Nah, Someone Like You dan tiga lagu lain di album Adele, 21 adalah karya yang diilhami dari patah hati sang penyanyi.

Itu baru lagu. Ada banyak novel, film, puisi dan karya lainnya yang diilhami dari peristiwa putus cinta. Tidak bisa dipungkiri memang, bagi sebagian orang rasa galau dan sedih pasca putus justru menjadikannya lebih kreatif. Karena ada banyak hal yang ingin diungkapkan dan membutuhkan sarana untuk diluahkan. Selain itu, perasaanmu jadi lebih sensitif sehingga lebih peka terhadap seni dan hal-hal yang membutuhkan kreativitas.

Jadi, jika putus cinta, kenapa tidak mencoba menuangkan segala rasa yang kamu rasakan melalui karya? Siapa tahu justru dengan begitu kamu bisa lebih lega dan lebih cepat move on.

Kembali bisa bersosialisasi dan menambah hubungan pertemanan. 

Pernah tidak kamu merasa, saat masih dengan si dia kamu agak sulit bersosialisasi? Malam minggu dihabiskan berdua, pergi diantar, pulang dijemput. Harus jelas laporan kamu dimana, dengan siapa, dan sampai jam berapa. Duh, dunia jadi sempit. Tapi tidak terasa karena kamu sedang kasmaran. 

Nah, putus bisa menjadikanmu lebih leluasa bersosialisasi. Kamu bisa menambah teman dari kalangan mana saja, baik pria maupun wanita. Kamu juga bisa melakukan banyak hal yang baru, menginisiasi kegiatan grup, berkomunitas, dll. Kamu kehilangan satu orang, namun bisa mendapatkan lebih banyak orang lagi untuk mewarnai hari-harimu. 

Hemat dari segi biaya. 

Jelas akan lebih banyak penghematan jika sedang jomlo. Tidak ada pengeluaran wajib untuk kencan di akhir pekan, penggunaan pulsa dan paket internet akan berkurang karena tidak harus menelepon beberapa kali sehari lagi. Tidak harus membeli hadiah saat si dia berulang tahun atau saat anniversary. 

Dana tersebut bisa saja kamu poskan ke dalam kegiatan yang lebih berguna atau diinvestasikan. Putus cinta itu memang menyakitkan, namun persiapan finansial masa depan harus tetap dipersiapkan. 

Lebih fokus pada kebahagiaan diri dan keluarga. 

Pernahkah terpikir, bahwa ada orang-orang lain yang juga mencintai kita seperti sang mantan? Bahkan mereka lebih besar cintanya pada kita daripada mantan kita tersebut. Mereka berkumpul dalam kelompok yang disebut keluarga. Nah, coba diingat-ingat, jangan-jangan selama kita mengarungi masa kasmaran kita malah melupakan mereka. 

Putus cinta akan membuat kita bisa fokus pada keluarga, membahagiakan dan berbagi bersama. Ada orang tua yang harusnya kita bahagiakan dan lebih berhak mendapat bakti kita. Ada kakak adik yang bisa menjadi partner in crime dan partner in life kita. Yang terpenting, fokus juga pada kebahagiaan diri kita. Jalani passion, raih cita-cita, sehingga kita tahu arti bahagia dan membahagiakan. 

Nah, dari paparan di atas jelas sudah, putus cinta bukan sesuatu yang harus disesali dan ditangisi dalam waktu lama. Ada banyak hal yang bisa kita raih walaupun tanpa si dia di sisi. Jadi, jangan terlalu lama berkubang dalam kesedihanmu, ya. Semoga bermanfaat. 

Sumber https://grapadinews.co.id/5-hal-yang...i-putus-cinta/
Diubah oleh grapadi
Sumber:
5 Hal Yang Harus Kamu Syukuri Dari Putus Cinta | KASKUS

Tiga Hal yang Bikin Cita Citata Yakin Menikah Dengan Pacar Bulenya
Jumat, 13 Maret 2020 11:51 WIB - Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Cita Citata dikabarkan akan menikah tahun ini dengan kekasih hatinya, Roy Geurts, pria bule yang berasal dari Amsterdam. 

Pelantun lagu 'Goyang Dumang' itu menuturkan dirinya memang sudah siap untuk melangkah ke jenjang pernikahan. "Kalau dibilang sudah siap, ya sudah pengin dari dulu," kata Cita Citata di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2020).

Cita Citata menceritakan dirinya juga sudah yakin dengan Roy Geurts karena yang pertama nyambung saat sedang diajak berbicara. Hal kedua yang bikin Cita Citata yakin, pria tersebut menurut mampu membuat Cita Citata menjadi seseorang yang lebih baik. 

Baca: 
Pernikahan Beda Negara dengan Roy Geurts, Cita Citata Ngaku Rumit Urus Dokumennya
Baca: Cita Citata Ingin Gelar Pernikahan Simpel ala Eropa

"Pastilah nyaman dulu, cinta, ngobrol segala macem nyambung. Tapi yang paling penting kita bisa menjadi orang yang lebih baik ketika ketemu sama orang itu," kata Cita Citata

Lalu bersama dengan Roy, Cita Citata merasa punya motivasi untuk menggapai mimpi-mimpinya di masa depan. 

"Dan kita punya motivasi untuk bisa punya masa depan itu yang lebih penting," pungkas Cita Citata.

Sumber:
Tiga Hal yang Bikin Cita Citata Yakin Menikah Dengan Pacar Bulenya - Tribunnews.com


Eksklusif Tribunnews
Pageran Diponegoro Tidak Pernah Cerita Tentang Nogo Siluman 
Jumat, 13 Maret 2020 11:50 WIB - Laporan wartawan tribun jogja, Andreas Desca Budi Gunawan
Ki Roni Sodewo yang merupakan keturuan ke-7 Pangeran Diponegoro serta ketua Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro.

TRIBUNNEWS.COM,KULON PROGO-Cucu Pangeran Diponegoro yang juga Ketua Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro (Patrapadi), Ki Roni Sadewo berkisah tentang keris yang selama ini berada di negeri Belanda. Kini, keris milik Pangeran Diponegoro yang dimaksud sudah dikembalikan, resmi kepada pemerintah Indonesia. 

Ki Roni Sadewo mengungkap cerita tentang Keris Naga Siluman.

"Saya akan bicara Nogo Siluman dalam dua hal. Satu Nogo Siluman sebagai nama dapur, Nogo siluman sebagai gelar keris. Satu lagi adalah dapur atau fisik keris yang dikembalikan kepada Indonesia oleh Belanda," ujarnya.

Keris berdapur Nogo Siluman adalah keris dengan hiasan kepala naga yang kemudian ada badannya sedikit. Badannya menghilang di tubuh keris maka itu kemudian diberi nama Nogo siluman karena menghilang.

Tetapi yang diberitakan ini adalah keris yang berdapur Nogo Sosro Kamarogan yang bergelar Nogo Siluman.

Berikut wawancara khusus dengan Ki Roni dengan Tribun Jogja, Rabu (11/3/2O20).
Bisa Anda jelaskan secara rinci 

Keris dengan dapur Nogo Sosro Kamarogan seperti yang kita lihat, ada Naganya kemudian tubuhnya nampak sampai di ekor, kemudian ada kinatah emasnya yang sangat bagus sekali, walaupun sebagian emas-emas yang melekat di keris itu ada yang sudah lepas. Sehingga tubuh naganya, hanya di bagian dekat ekor yang masih ada emasnya.

Dan itu persis seperti yang dideskripsikan oleh Raden Saleh saat akan memulai melukis peristiwa penangkapan Pangeran Diponegoro.
Apa yang diungkap Raden Saleh?

Kesaksian atau deskripsi yang dituliskan oleh Raden Saleh di kertas yang sama, kertas yang dipakai oleh Sentot. Untuk membuat kesaksian tentang penyerahan keris atau hadiah keris dari Pangeran Diponegoro kepada Kolonel Clerence.

Ada lagi sebuah pertanyaan yang menanyakan tentang perbedaan antara berita yaitu keris Nogo Siluman tetapi ternyata yang muncul adalah keris berdapur Nogo Sosro Kamarogan.


Apakah gelar atau nama keris tidak sama dengan dapurnya?

Saya sudah menanyakan kepada yang paham tentang keris . Ternyata jawaban mereka berdua sama, bahwa hal itu memungkinkan.

Terkait kontroversi yang kemudian muncul tentang keris Pangeran Diponegoro?

Terlepas dari kontroversi yang ada, sekali lagi, kami semua menyambut baik apa yang dilakukan oleh pemerintah kerajaan Belanda mengembalikan sebuah keris yang dulu menjadi pusaka kerajaan Jawa.


Mudah-mudahan kedepan, pusaka-pusaka atau benda-benda yang ada di Belanda yang dulu bukan menjadi hadiah, misalnya itu barang rampasan atau diambil secara paksa, bisa dikembalikan ke Indonesia.

Fungsi Keris itu dulu difungsikan sebagai apa? Senjata atau Pegangan Pangeran Diponegoro?

Sekali lagi ini Pangeran Diponegoro tidak pernah menceritakan tentang keris Nogo Siluman di dalam babatnya. Saya belum membaca babat-babat yang lain apakah apakah di babat-babat Diponegoro yang lain menceritakan tentang keris Nogo Siluman.

Keris bagi orang Jawa itu tidak hanya berfungsi sebagai senjata. Bisa berfungsi sebagai piyandel. Keris bisa berfungsi sebagai kelengkapan busana atau ageman, tetapi keris juga bisa berfungsi sebagai pusaka.

Apakah Diponegoro selalu menggunakan keris?

Enggak juga, karena tehnik pertempuran pada saat perang Jawa, sudah ada meriam, sudah ada sanjata lite atau meriam kecil, kemudian sudah ada senapan, ada pistol, tombak juga. Tentara-tentara belanda itu juga ada yang menggunakan tombak panjang atau husan.


Kemudian orang-orang Jawa juga bahkan yang barisan para berandal itu menggunakan senjata apa adanya bisa kayu, bisa batu bisa bandil macem-macem.

Jadi keris yang dikembalikan ini kalau melihat sosoknya itu sudah ada patahan-patahannya menurut Profesor Margana, bisa jadi itu karena benturan, bisa jadi karena korosi. Dibutuhkan riset yang lebih dalam tentang keris Nogo Siluman ini.

Apakah masih ada pusaka atau barang milik Pangeran Diponegoro di luar negeri?

Kalau menurut catatan-catatan yang ada di bukunya Peter Carey,bahwa pangeran diponegoro pernah menyerahkan keris kepada salah satu puterinya yaitu Raden Ayu Impun, kemudian disita oleh Belanda saaat tertangkap di wilayah Karangwuni, Kulon Progo.


Menurut catatan, keris itu bergelar Wreksa Gumelar.Kemudian ada lagi beberapa tombak yang di sebutkan Pangeran Diponegoro di dalam babat tapi keberadaannya tidak diketahui. 


Sumber:
Pageran Diponegoro Tidak Pernah Cerita Tentang Nogo Siluman - Tribunnews.com

Tiada ulasan: