Selasa, 23 Julai 2013

1080. Mungkin di suasana begini ada yang sedang bertungkus lumus study sebagai persiapan exam.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

Assalamualaikum w.b.t/السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
. 006. Nota Buat Pengunjung Blog..

Mungkin di suasana begini ada yang sedang bertungkus lumus study sebagai persiapan exam.

Aku ucapkan selamat berusaha dan berdoa. Doa aku semuga usaha dan doa kalian diberkati dan dimakbulkan Allah S.W.T.. Selamat Berjaya.

Kepada Muslimin dan Muslimat tak kira di mana kalian berada, selamat berjaya melaksanakan ibadah Puasa. Selamat Bersahur, Selamat Berbuka Puasa .... In Syaa Allah segala-galanya untuk Allah S.W.T.. kerana Allah S.W.T..

Ramadhan di Indonesia:
Ilustrasi berbuka puasa. AP/Gero Breloer. .  Tempo.co Ramadan 2013 Serba-serbi
Buka Puasa di Bawah Pohon Natal Tertinggi di Indonesia. Selasa, 16 Juli 2013 | 18:30 WIB
Buka Puasa di Bawah Pohon Natal Tertinggi di Indonesia
Ilustrasi berbuka puasa. AP/Gero Breloer

Manado - Kerukunan antara-umat beragama di Kota Manado, Sulawesi Utara, layak menjadi contoh. Lihat saja pada momen bulan Ramadan, seperti yang sedang berlangsung saat ini.

Umat muslim di Manado sudah biasa melakukan acara buka puasa tepat di bawah pohon Natal. Apalagi, sejak dua tahun belakangan, Pemerintah Kota Manado bekerja sama dengan radio swasta muslim di Manado membuka lokasi kuliner Ramadan tepat berada di bawah pohon Natal tertinggi di Indonesia. Pohon Natal ini sempat meraih rekor MURI beberapa waktu lalu.

Lokasi ini buka pukul 16.00 sampai 21.00 Wita. Para pengunjungnya pun beragam. Tak jarang umat kristiani juga ikut, sekadar mencoba makanan yang dijual atau menemani rekan kerjanya yang berbuka puasa.

”Kerukunan antar-umat beragama di Kota Manado memang sudah sangat terkenal. Dan salah satunya, ya, buka puasa bersama di bawah pohon Natal tertinggi di Indonesia," kata Markus Porawow, warga Manado, kepada Tempo, Selasa sore, 16 Juli 2013.

Wakil Wali Kota Manado Harley A.B. Mangindaan mengatakan, kerukunan antar-umat beragama di Kota Manado harus terus dijaga, termasuk melalui hal-hal kecil seperti buka puasa bersama.

"Torang samua basudara. Itulah slogan yang selama ini kita pegang teguh di Manado dan Sulawesi Utara secara umum. Makanya, setiap tahun, toleransi antar-umat beragama terus kita bina dengan baik," ujar Mangindaan.

ISA ANSHAR JUSUF
TEMPO.CO

Komentar

Bagikan Berita Ini
Tidur Siang di Masjid Sambil Menunggu Buka Puasa
Zulfarizan Zakaria "FABI AYYI AALA IRABBIKUMA TUKAZZHIBAN" = Nikmat Tuhan Manakah Yang Engkau Hendak Dustakan?........muhasabah buat diri kite ni belake kerana Allah S.W.T..... 

Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T..

Tiada ulasan: