Jumaat, 26 Januari 2018

7028. "FABI AYYI AALA IRABBIKUMA TUKAZZHIBAN" = Nikmat Tuhan Manakah Yang Engkau Hendak Dustakan?

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
استغفر الله لا إله إلا هو الذي الحي القيوم واتوب إليه
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ , مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ
الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على أشرف المرسلين، وعلى آله وصحبه أجمعين
سبحان الله وبحمده سبحان الله العظيم
آمين...آمين... آمين... ياالله يَآرَبْ آلٌعَآلَمِِيِن
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
ﺑِﺴْــــــــــــــــﻢِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦِ ﺍﻟﺮَّﺣِﻴْـــﻢ

 •
Ilustrasi. Foto: Hijaz
Ratusan Qari Dan Hafidz Ikuti Festival Tajwid Internasional Di Maroko. 
By Sodikin  Last updated Jan 26, 2018

MAROKO—Ratusan qari dan hafidz dilaporkan telah siap mengikuti festival tajwid Al-Quran internasional di Casablanca.

Dilansir Shabestan pada Jumat (26/1/2018), festival tersebut diprakarsai oleh Asosiasi Hubungan dan Pembangunan Sosial Badirah dan dihadiri oleh lebih dari 400 qari dan hafidz.

Acara pembukaan festival tersebut digelar di aula teater Mawla Rasyid Casablanca.

Lomba Al-Quran kali ini digelar dalam 4 hari dengan menetapkan dua kelompok pria dan wanita secara terpisah. Kelompok usia anak-anak dan dewasa juga digelar secara terpisah. Begitu pula untuk golongan amatir dan profesional.

Panitia telah menyiapkan 12 buah hadiah untuk semua kelompok. Satu dari empat pemenang pertama akan diberi hadiah haji dan umrah. Setiap tahun, hadiah haji dan umrah ini ditanggung oleh seorang dermawan.

Di samping itu, peserta termuda dan tertua, serta hafizh termuda juga akan diberi hadiah.

Di samping para qari dan hafizh Maroko, orang-orang yang bermukim di negara ini juga ikut menjadi peserta. Peserta dari luar Maroko tidak mungkin didatangkan, karena penyelenggara bukanlah lembaga resmi yang memperoleh dukungan dana khusus.

Para juru juga didatangkan dari guru-guru ngaji lokal dan anggota Dewan Syura Ilmiah setempat.

Festival ini juga memberikan penghargaan kepada Hasna’ Khulali, seorang qari handal Maroko yang telah berhasil memperoleh piala nasional dan internasional di bidang tajwid Al-Quran.

SUMBER: 
DUNYA AL-WATHAN, SHABESTAN

  • “FABI AYYI AALA IRABBIKUMA TUKAZZHIBAN.” = Nikmat Tuhan Manakah Yang Engkau Hendak Dustakan?

    Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “..KEHIDUPAN DUNIA HANYALAH Kesenangan YANG MEMPERDAYA.” [QS. AL 'IMRAN (3):185].  

    Baca Juga:

    1214. Kemanakah Perginya Air Mandian Jenazah Rasulullah SAW?.

    Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Perkataan yang baik dan pemberian maaf, lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” (Al Baqarah: 263). 

    Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Mereka yang berjuang di jalan Kami nescaya Kami tunjukkan jalan-jalan Kami. Sesungguhnya Allah berserta orang yang berbuat baik.” (Al Ankabut: 69). 
  • Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu mengambil orang yang bukan daripada kalangan kamu (seperti Yahudi, Nasrani, dan Munafiq) menjadi teman karib (yang dipercayai). Mereka tidak akan berhenti berusaha mendatangkan kesusahan kepada kamu. Mereka sukakan apa yang menyusahkan kamu. Telah pun nyata (tanda) kebencian mereka pada pertuturan mulut mereka, dan apa yang tersembunyi oleh hati mereka lebih besar lagi. Sesungguhnya Kami telah jelaskan kepada kamu ayat ayat (Kami), jika kamu memahaminya (memikirkannya).” - [Al Quran Surah Al Imran ayat 118-120] . 
  • بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ





    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ






    Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T.. 

copyright©

Tiada ulasan: