Jumaat, 26 Oktober 2018

Tahun 2013 siapa PM? Ringgit down pun pembongaknya xkisah. 8543.


Alhamdulillah sekarang pandai cakap Ringgit Malaysia jatuh lah, saham down lah, pelabur xdatang lah, harga getah dengan sawit xnaik-naik. Hikmah disebalik kejadian ialah untung jika hilang gelap timbul terang dengan tragedi pujaan hati melingkup. Ertinya Ringgit Malaysia jatuh bukan hal baru, tetapi waktu itu pembongak mana lah yang kisah dengan tangan-tangan xnampak. Sekarang era biodata sebenar insan terpilih dengan kuncu-kuncu dan kaum keluarganya jadi insan terpalit. Sama-sama segera insaf dan bertaubat. In Syaa Allah. Aamiin Ya Robbalalaamiin. 

Salin semula dari siaran sendiri: p3C3q™: 1766. Ringgit Malaysia berbanding nilai mata wang asing. http://peceq.blogspot.com/2013/09/1766-ringgit-malaysia-berbanding-nilai.html

 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ  , الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ , الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ ,  مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ , إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ , اهْدِنَا الصِّرَاطَ المُسْتَقِيمَ  , صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ , غَيْرِ المَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلاَ الضَّالِّينَ.

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه

Munafik dan kafir laknatullah sebenarnya pemberontak dan pengganas. 
Islam Agama Ku. 
Sumber: (http://coinmill.com) . 

Ringgit Malaysia berbanding Singapore Dollar. (Singapura yang asalnya sebahagian Tanah Melayu yang umno gadaikan kepada kaum yang asalnya kaum pendatang Cina. Termasuklalh Pulau Batu Putih dan KTMB Woodlands ke Tanjung Pagar. Umno kafirkan Wilayah Islam. Konon pejuang bangsa, ketuanan bagai. Nauzubillahminzalik. )
Ringgit Malaysia berbanding Brunei Dollar (BND) 
Ringgit Malaysia berbanding Philippine Peso (PHP) 
Ringgit Malaysia berbanding Thai Baht (THB) 
Ringgit Malaysia berbanding Indonesian Rupiah (IDR) 
Ringgit Malaysia berbanding Egyptian Pound (EGP) 
Ringgit Malaysia berbanding Saudi Arabian Riyal (SAR) 
Ringgit Malaysia berbanding Jordanian Dinar (JOD) 
Ringgit Malaysia berbanding Syrian Pound (SYP) 
Ringgit Malaysia berbanding United States Dollar (USD) 
Ringgit Malaysia berbanding Pound Sterling (GBP) 
Ringgit Malaysia berbanding Japanese Yen (JPY) 
Ringgit Malaysia berbanding Korean Won (KRW) 
Ringgit Malaysia berbanding Hong Kong Dollar (HKD) 
Ringgit Malaysia berbanding Chinese Yuan (CNY) 
Ringgit Malaysia berbanding New Taiwan Dollar (TWD) 
Ringgit Malaysia berbanding Russian Ruble (RUB) 
Ringgit Malaysia berbanding Euro (EUR) 
"..KEHIDUPAN DUNIA HANYALAH Kesenangan YANG MEMPERDAYA" [QS. AL 'IMRAN (3):185]. 

Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: Wahai orang yang beriman! Janganlah kamu mengambil orang yang bukan daripada kalangan kamu (seperti Yahudi, Nasrani, dan Munafiq) menjadi teman karib (yang dipercayai). Mereka tidak akan berhenti berusaha mendatangkan kesusahan kepada kamu. Mereka sukakan apa yang menyusahkan kamu. Telah pun nyata (tanda) kebencian mereka pada pertuturan mulut mereka, dan apa yang tersembunyi oleh hati mereka lebih besar lagi. Sesungguhnya Kami telah jelaskan kepada kamu ayat ayat (Kami), jika kamu memahaminya (memikirkannya).” - [Al Quran Surah Al Imran ayat 118-120] . 

Baca Juga: 
Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Perkataan yang baik dan pemberian maaf, lebih baik dari sedekah yang diiringi dengan sesuatu yang menyakitkan (perasaan penerima). Allah Maha Kaya lagi Maha Penyantun.” (Al Baqarah: 263). 
Tiada ada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah
Firman Allah S.W.T., yang bermaksud: “Mereka yang berjuang di jalan Kami nescaya Kami tunjukkan jalan-jalan Kami. Sesungguhnya Allah berserta orang yang berbuat baik.” (Al Ankabut: 69). 

"Sesungguhnya hanyalah kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku." (QS. Yusuf: 86). 


Semasa hidup sederhanakanlah kegembiraan. Supaya wujud keseimbangan jiwa dan roh, bila menerima kesedihan yang pasti ditemui juga. Mengingatkan diri sendiri menjadi keutamaaan sebelum mengingatkan orang lain . In Syaa Allah ''palis'' sekali dari sifat-sifat sombong dan keji. Semuanya kerana Allah S.W.T.. Amin Ya Rob.  (Peceq Admin). 
Perhatian: Pemaparan tajuk-tajuk, gambar-gambar dan segala bagai, adalah pandangan dan pendapat peribadi yang lebih menjurus kepada sikap dan sifat untuk menjadi lebih baik dengan mengamalkan gaya hidup menurut perentah dan larangan Allah S.W.T., antaranya bersikap dengan tiada prasangka, tidak bertujuan untuk kebencian, tidak berkeperluan untuk bersubahat dengan perkara bohong dan tiada kaitan dan berkepentingan dengan mana-mana individu. Jujur., aku hanyalah hamba Allah S.W.T., yang hina dina. BERSANGKA BAIK KERANA ALLAH S.W.T..



POST TERKINI
KATEGORI BACAAN
Analisis (50)
Darat (23)
Fictions (13)
Laut (20)
Misil (2)
Notis (22)
Pengalaman (26)
Risik (7)
Sejarah (23)
Udara (24)
DEFENCE RADAR NETWORK
MALAYSIA BERI PESAWAT HIBAH KEPADA INDONESIA BY  

1. Sejarah pesawat hibah (pemberian percuma/ikhlas) oleh Amerika Syarikat kepada Indonesia dalam bentuk jet pejuang F-16 bukan perkara baru.

2. Pesawat-pesawat F16 C/D ini akan disampaikan melalui program “Peace Bima Sena II). Pada masa akan datang, jumlah pesawat F-16 yang akan memperkasakan Tentera Nasional Indonesia-Angkatan Udara akan mencapai 24 buah.

3. Walaupun merupakan pesawat terpakai, ia sudah cukup untuk melonjakkan kuasa udara Indonesia menjadi yang paling disegani di rantau ini.

KONDISI ANGKATAN TENTERA INDONESIA MEMBURUK SELEPAS KONFRANTASI

4. Selepas kegagalan Indonesia dalam konfrantasinya dengan Malaysia (1963-1966) Indonesia yang pernah menjadi kuasa yang paling digeruni rantau ini, jatuh merundum.

5. Selama beberapa tahun, negara besar itu terpaksa menumpukan perhatian bagi mencipta kestabilan dalam negara sehingga menyebabkan angkatan udara dan lautnya terbiar tanpa latihan disebabkan kekurangan alat ganti.

6. Bekas operator radio HMS Dartington, Dave Morris dalam memo lawatannya ke Surabaya selepas tamat konfrantasi mencatatkan, “The naval yard at Surabaya contained the remnants of Sukarno’s navy. It was crammed full of ships and although they were all fully manned they were generally non-operational, mainly due to lack of spares. The Soviets had withdrawn all support on Sukarno’s departure and the ships had been systematically depleted of machinery and equipment. They had been cannibalized in an effort to keep some of the major units of the navy afloat and operational. By this time their operational strength was down to two ex-USSR Riga class frigates and one submarine.

It was the two frigates, Nuku and Lambung Mangkurat, with whom the RN ships would be exercising. A joint planning conference and harbour evolutions did not inspire confidence in the RN personnel who attended as part of the preparations for the forthcoming exercise and harbour training highlighted the material shortcomings and lack of expertise of the Indonesian ships. Luckily the exercise at sea was only to last a few hours, all in daylight. RN personnel sailed on the Indonesian ships, with one Seaman Chief Petty Officer and one Leading Radio Operator (Tactical) on each.

One of the tasks the Seaman CPOs undertook was to show the Indonesians how to rig a jackstay, which they had not done before. The motivation was great because the RN personnel would be using the jackstay to return to Glamorgan. The exercise went off without any major mishaps apart from one of the Indonesian frigates, the flagship, breaking down and limping back into port. A reliable source stated that the one submarine that the Indonesians had left could not be submerged. Whenever there were foreign ships in port they would steam it out of harbour each morning with due ceremony to attract attention. The boat would spend the day out of sight somewhere on the surface, then steam back into port in the evening with more ceremony. The Indonesians were, however, optimistic about the future, as they were about to take delivery of ex-US Navy ships.

7. Angkatan udara Indonesia juga mengalami nasib yang sama, sebaik sahaja Sukarno turun dari berkuasa, Indonesia yang memiliki sebahagian besar pesawat Mig gagal mengekalkan tahap operasi, sehingga ada juruterbang pesawat tempur yang tidak pernah berada dalam kokpit selama tujuh tahun.

8. Pesawat-pesawat baharu perlu dicari, selepas komunis ditewaskan di Indonesia, Suharto yang menjadi Presiden selepas jatuhnya Soekarno merupakan seorang pemimpin yang pro kepada Barat.

9. Hanya selepas tahun 1975, barulah kondisi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia membangkit.

ANGKATAN TERTERA MALAYSIA DIPERMODENKAN SELEPAS KONFRANTASI

10. Berbanding dengan bekas musuhnya, Malaysia yang berjaya menghalang invasi Indonesia mula melengkapi angkatan laut dan udara dengan aset lebih moden.

11. Pada 1975, penghantaran pesawat pejuang supersonik iaitu F-5 Tiger memasuki inventori Tentera Udara di Raja Malaysia (TUDM).

12. Ya…Malaysia berada di belakang Vietnam sebagai operator pesawat supersonik sebelum diikuti oleh Indonesia dan Singapura.

13. Sebanyak 14 buah pesawat F-5E dan dua F-5B diterima oleh TUDM.

BEKAS PESAWAT PEJUANG TUDM DIBERI KEPADA INDONESIA

14. Sebelum kedatangan pesawat-pesawat F-5, TUDM menggunakan pesawat pejuang buatan Australia iaitu Avon Sabre.
f5e-451x300

Sabre-480x264
15. Ia dioperasikan oleh No 11 Skuadron TUDM antara 1969 hingga 1972.

16.Akhirnya dengan keadaan hubungan yang semakin baik dengan Indonesia, Malaysia dan Australia bergabung tenaga untuk membangunkan Angkatan Udara Indonesia melalui penghantaran hibah pesawat itu sebanyak 23 buah antara 1973 dan 1975. Ia digunakan oleh Skuadron No 14 Indonesia.

17.Lima daripada Avon Sabre itu merupakan pesawat hibah dari Malaysia.

18.Nombor sirinya terdiri daripada FM-1369 (kemudian ditukar kepada F-8619 Indonesia dan dieksport ke Amerika Syarikat dalam 1989), FM-1978, FM-1979, FM1987 dan FM1993.

19.Kesemua pemberian pesawat hibah oleh Australia dan Malaysia ini dimuatkan dalam program yang dinamakan “Garuda Bangkit”

20.Ia terkenal sebagai “Mig Killer” kerana kejayaannya menembak jatuh 792 pesawat MIG-15 dengan hanya kehilangan 78 unit.

21. Indonesia turut mengoperasikan MIG 15 sebanyak 30 unit.

http://www.militaryofmalaysia.net/2015/09/malaysia-beri-pesawat-hibah-kepada-indonesia/

BatamNews.co.id

5 Alasan iPhone Lebih Dipilih Ketimbang Android, Kamu Setuju?

BatamNews.co.id - 2 jam yang lalu
Batam - Smartphone sudah jadi bagian penting dalam hidup kita. Bahkan, kita mungkint tak bisa menjalani aktivitas dengan baik jika tak ada smartphone. Bagaimana tidak, dalam berkoordinasi pekerjaan, mengerjakan tugas kuliah, bahkan membayar tagihan bulanan, smartphone sangat dibutuhkan. Namun, rasanya iPhone adalah smartphone yang statusnya merupakan barang premium yang dipilih oleh sebagian orang. Bahkan, banyak yang memproklamirkan diri untuk akan selalu memakai iPhone ketimbang memakai ... lagi »

Ketahuan Nyaleg, Dinkes Bintan Terpaksa Berhentikan Seorang Perawat

BatamNews.co.id - 2 jam yang lalu
Bintan - Seorang honorer di Puskemas Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir), terpaksa diberhentikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan. Salah seorang staf honoror di Puskesmas ini mencalonkan diri di Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak 2019 mendatang. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama Isnaini mengatakan salah seorang stafnya yang itu merupakan Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL) yang bertugas sebagai perawat. Pihak Puskesmas Numbing sudah mengirimkan surat terkait ... lagi »

Diduga Banyak Gadis ABG Kerja Dunia Malam di Tanjungpinang

BatamNews.co.id - 2 jam yang lalu
Tanjungpinang - Satreskrim Polres Tanjungpinang berkoordinasi dengan Komisi perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) terkait dugaan praktik tempat hiburan malam yang mempekerjakan anak di bawah umur. Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiraseno mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi untuk mencari informasi lebih lanjut terkait empat ABG yang diamankan Satpol PP sebelumnya. "Kami menggali lagi informasi, sebab Satpol PP menyerahkan kepada KPAI ... lagi »

Puluhan Mobil Terjaring Razia Kir

BatamNews.co.id - 2 jam yang lalu
Batam - Puluhan kendaraan roda empat baik angkutan umum maupun angkutan barang terjaring razia Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam dan Satlantas Polresta Barelang, Kamis (25/10/2018) pagi. Total ada sekitar 30 kendaraan yang terkena razia. 30 kendaraan itu terjaring razia karena masa berlaku uji KIRnya sudah habis dan tidak membawa surat Kir. Kabid Lalin Dishub Kota Batam, Edward Purba mengatakan razia ini adalah razia yang ke 44 kali dilakukan dalam tahun ini. “Razia ini ... lagi »

LK2S Bagikan Ribuan Sembako dan Alat Bantu Penyandang Cacat

BatamNews.co.id - 2 jam yang lalu
Bintan - Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LK2S) Kabupaten Bintan menyerahkan 2.200 paket sembako kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kampung Kolong Enam, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Bantuan sembako yang didanai melalui APBD 2018 di Dinas Sosial (Dinsos) Bintan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kamis (25/10/2018). Apri mengaku bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada ... lagi »

Diduga Terlibat, Putra Mahkota Arab Saudi: Pembunuhan Jamal Khashoggi Kejahatan Keji

BatamNews.co.id - 7 jam yang lalu
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) akhirnya buka suara terkait kasus kematian jurnalis The Washington Post pada Rabu 25 Oktober 2018 waktu setempat. Ia menyebut pembunuhan seorang pengritiknya, Jamal Khashoggi sebagai "kejahatan keji yang tidak bisa dibenarkan." "Kejahatan itu sangat menyakitkan bagi semua orang Saudi. Menyakitkan dan kejam bagi setiap manusia di ... lagi »

Diduga AS Terlibat, Putra Mahkota Arab Saudi: Pembunuhan Jamal Khashoggi Kejahatan Keji

BatamNews.co.id - 13 jam yang lalu
Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS) akhirnya buka suara terkait kasus kematian jurnalis The Washington Post pada Rabu 25 Oktober 2018 waktu setempat. Ia menyebut pembunuhan seorang pengritiknya, Jamal Khashoggi sebagai "kejahatan keji yang tidak bisa dibenarkan." "Kejahatan itu sangat menyakitkan bagi semua orang Saudi. Menyakitkan dan kejam bagi setiap manusia di ... lagi »

BP Batam Musnahkan 276 Drum Limbah B3 Illegal

BatamNews.co.id - 13 jam yang lalu
Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup Kota Batam, Pemerintah Provinsi Kepri, Pemko Batam dan LSM peduli lingkungan Green Indonesia memusnahkan limbah B3 (Bahan Berbahaya Beracun) yang ditemukan wilayah nongsa Batam, Kepri,Kamis (25/10/2018). Limbah beracun tersebut merupakan limbah B3 yang ditemukan oleh anggota Ditpam BP Batam saat melakukan operasi penyisiran diwilayah perairan sekitar nongsa. Direktur Direktorat Pengamanan BP Batam, Suherman ... lagi »

Terpeleset, Pemotor Ini Terlempar Sejauh 15 Meter

BatamNews.co.id - 13 jam yang lalu
Batam - Seorang pengendara motor mengalami kritis setelah mengalami kecelakaan di Pelita, Lubukbaja, tepatnya di seberang ruang pamer Mitsubishi, Kamis (25/10/2018) selitar pukul 16.30 WIB. Pengendara motor yang diketahui bernama Museng itu mengalami kecelakaan setelah terkena blok mesin motor yang tanpa sengaja terjatuh oleh seorang pengendara di depannya. “Dia sampai terpental sekitar 15 meter,” ujar saksi Raja Suryadi di TKP. Lanjut Raja, saat ini Museng sudah ... lagi »

Elektrifikasi Capai 98 Persen, Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik Sampai Akhir 2019

BatamNews.co.id - 13 jam yang lalu
Jakarta - Pemerintah tengah mengusahakan agar sampai akhir tahun 2019 mendatang tidak ada kenaikan tarif listrik. Upaya ini disampaikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan pada konperensi pers 4 Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, di aula Gedung III Kemensetneg, Jakarta, kemarin. Menurut Jonan, sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) ada target elektrifikasi 97,5% di akhir 2019. Namun sampai kwartal ketiga 2018 rasio elektrifikasi itu telah ... lagi »

Inilah 5 Negara yang Warganya Banyak Menderita Obesitas

BatamNews.co.id - 13 jam yang lalu
Batam - Obesitas atau penumpukan lemak berlebih di dalam tubuh bisa menjadi masalah serius jika dibiarkan begitu saja. Pasalnya, penyakit itu dapat menimbulkan sejumlah komplikasi di dalam tubuh yang dapat membahayakan nyawa seseorang. Beberapa contoh komplikasi yang cukup serius akibat obesitas di antaranya stroke, penyakit jantung koroner, kanker usus, dan kanker payudara. Obesitas biasanya disebabkan permasalahan nutrisi yang angkanya terus naik di seluruh dunia. Dilansir Telegraph, ... lagi »

Puluhan Kendaraan Mati KIR Terciduk Petugas Dishub Batam

BatamNews.co.id - 16 jam yang lalu
Batam - Puluhan kendaraan roda empat baik angkutan umum maupun angkutan barang terjaring razia Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam dan Pihak Kepolisian, Kamis (25/10/2018). Total ada sekitar 30 kendaraan yang terjaring razia karena masa berlaku uji KIR-nya sudah habis dan tidak membawa KIR. Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Batam, Edward Purba mengatakan razia ini merupakan kali ke-44 dilakukan dalam tahun 2018. “Razia ini dalam 1 tahun diadakan 48 kali di setiap daerah ... lagi »

Pemimpin yang Mengeksekusi

BatamNews.co.id - 16 jam yang lalu
Agak sedap memandang beberapa ruas jalan di Batam belakangan ini. Apalagi di jalur-jalur utama, Nagoya, Jodoh, Windsor, Pelita, Batam Center dan Sungai Panas. Dengan ruas jalan yang berubah semakin sedap, berubah juga wajah Kota Batam. Berubah penuh pesona. Mengapa bisa berubah. Kuncinya ada di kepemimpinan. Tentu didukung penuh pemangku kepentingan. Juga dukungan dan partisipasi masyarakat Kota Batam. Banyak teori kepemimpinan bisa dipelajari di beragam kelas, seperti studi ... lagi »

PBB Siap Selidiki Kasus Pembunuhan Jurnalis Jamal Khashoggi

BatamNews.co.id - 16 jam yang lalu
Washington - Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) menyatakan, akan menyelidiki kasus pembunuhan jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, jika ada permintaan dari Turki. "Kami akan menunggu permintaan resmi dari Turki. Jika kami diminta, maka kami akan mengevaluasinya dan membuat keputusan berdasarkan permintaan yang kami terima," kata juru bicara PBB, Farhan Haq di Washington. Dilansir Anadolu Agency, Kamis (25/10/2018), PBB mengimbau kerjasama berbagai pihak untuk mengungkap ... lagi »

Saat Polisi Cek Surat Kendaraan Polisi di Polres Karimun

BatamNews.co.id - 16 jam yang lalu
Karimun - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun menggelar pemeriksaan dan penertiban terhadap kendaraan seluruh personel, Kamis (25/10/2018). Penertiban terhadap kendaraan personil tersebut merupakan bentuk sikap kesadaran dalam berkendara. Selain itu, razia tersebut juga memberikan contoh menjelang Pelaksanaan Operasi Zebra 2018 yang rencananya akan digelar pada 30 Oktober 2018 mendatang. "Kita lakukan penertiban untuk memastikan kendaraan para personel sesuai ... lagi »

Masih Ada Kesempatan Urus STNK Mati Sebelum Jadi Bodong

BatamNews.co.id - 16 jam yang lalu
Jakarta - Peraturan terkait penghapusan regident kendaraan bermotor (ranmor) jika membiarkan STNK mati dan tidak diperpanjang selama dua tahun memang bukan aturan baru. Pasalnya, peraturan tersebut sudah tertulis di UU Nomor 22 Tahun 2009, meskipun memang belum efektif diterapkan. Dijelaskan Kompol Bayu Pratama Gubunagi, Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, saat ini pihak kepolisian tengah mensosialisasikan aturan tersebut secara intensif agar optimal. Nantinya, ... lagi »

Perjalanan Darat ke Beberapa Tempat di Thailand-KL-Batam Tidak Sampai Rp 5 Juta

BatamNews.co.id - 19 jam yang lalu
Batam - Berikut catatan perjalanan saya dengan tiga orang teman yang berasal dari Medan, Batam, dan Tanjung Balai Karimun. Perjalanan bermula di titik pertemuan Bandara Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2). Pada perjalanan pergi ini sengaja kami menggunakan pesawat untuk menghemat waktu dan biaya. Dan tentunya untuk mencegah kebosanan. Pada saat perjalanan pulang, sepenuhnya akan ditempuh melalui jalan darat dari Chiang Mai ke Kuala Lumpur, hingga ke Batam dengan menaiki bus secara ... lagi »

Pendidikan Karakter: Berawal dari Rumah atau Sekolah?

BatamNews.co.id - 19 jam yang lalu
Pemuliaan karakter, menurut Charlotte Mason merupakan visi penting yang patut diterapkan disekolah. MAGNANIMITY. Kata inilah yang dipilih oleh Charlotte sebagai batu ujian keberhasilan pendidikan sekaligus gambaran ideal tentang pribadi anak macam apa yang kita harapkan terbentuk lewat proses pendidikan itu. Pada hakikatnya, tugas yang diemban orangtua tidak terbatas pada pengembangan kemampuan intelektual dan akademis anak. Tetapi, ada hal yang teramat penting dan disadari bahwa ... lagi »

Kunjungi Polindes Kote, Kadinkes Lingga Temukan Masalah Ini

BatamNews.co.id - 19 jam yang lalu
Lingga - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Kepulauan Riau dr Syamsu Rizal melakukan kunjungan silaturahmi ke Polindes Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir, Rabu (24/10/2018) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Syamsu Rizal disambut pemandangan yang kurang menyenangkan. Pasalnya, plafon dari triplek di bangunan polindes itu sudah mulai rusak akibat sebagian atap yang bocor. Kemudian, kayu di tempat penampungan air juga mulai rapuh karena ... lagi »

Kasus Pelecehan Seksual Meningkat di Karimun, Ini Kata Bupati Aunur Rafiq

BatamNews.co.id - 19 jam yang lalu
Karimun - Kabupaten Karimun memiliki catatan buruk terhadap kasus pelecehan seksual dalam beberapa waktu terakhir. Untuk tahun 2018, telah tercatat puluhan kasus pencabulan yang terjadi, dan didominasi terhadap anak di bawah umur. Menyikapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Karimun telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Anak. Penerapan perda tersebut akan diberlakukan secara efektif. Sementara itu, dengan meningkatnya kasus kekerasan seksual terhadap anak tersebut, mendapat perhatian dari ... lagi »

Disdukcapil Beri Kemudahan Korban Kebakaran Aljabar Urus E-KTP

BatamNews.co.id - 19 jam yang lalu
Batam - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Batam turun langsung merekam dan mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), khusus kepada korban kebakaran Bengkong Aljabar, di lokasi kebakaran, Kamis (25/10/2018). Selain itu, berkas-berkas yang berkaitan seperi Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran juga turut didata. Kepala Disdukcapil Batam Said Khaidar mengatakan, hal tersebut dilakukan karena korban kebakaran termasuk masyarakat rentan Adminduk (Administrasi ... lagi »

Ini Hasil Liga Champions Eropa Tadi Malam

BatamNews.co.id - 22 jam yang lalu
Batam - Delapan laga matchday ketiga Liga Champions 2018-2019 digelar pada Kamis (25/10/2018) dinihari WIB. Dua partai super big match berlangsung sangat seru. Barcelona yang turun tanpa Lionel Messi karena cedera berhasil menekuk tamunya Inter Milan 2-0 di Nou Camp. Dua gol Blaugrana dibuat oleh Rafinha dan Jordi Alba. Hujan gol terjadi pada duel Paris Saint Germain melawan Napoli. Laga Liga Champions ini berakhir tanpa pemenangan, 2-2. PSG nyaris kalah di kandang ... lagi »

Gubernur Kepri Dijadwalkan Hadiri Resepsi Nikah Massal Warga Suku Laut Pulau Lipan

BatamNews.co.id - 22 jam yang lalu
Lingga - Pemerintah Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Pemerintah Desa Penuba, LAM Kecamatan, MUI, Ikatan Muallaf setempat, Dinas Pariwisata serta Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga menggelar nikah massal untuk warga suku laut Pulau Lipan, Rabu (24/10/2018) kemarin. Sekretaris Panitia Nikah Massal Suku Komunitas Adat Terpencil (KAT) tersebut, Okky RM mengatakan, kegiatan nikah massal yang dilakukan itu merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya juga pernah dilakukan ... lagi »

Diringkus di Batam, Begini Awal DV Terjerumus Jadi Gay di Bali

BatamNews.co.id - 22 jam yang lalu
Batam - Seorang PSK gay diciduk jajaran Satreskrim Polresta Barelang baru-baru ini. Ia merupakan pemilik akun facebook "Pijat Gay Batam". Dari penelusuran batamnews, pria berinisial DV itu menjadi gay dimulai sejak kelas I SMP setelah ayahnya meninggal dunia. Usai menjalani pemeriksaan di unit V Polres Barelang, Selasa (23/10/2018) lalu, DV mengaku pernah bekerja di Bali. Ia mengalami keterpurukan setelah kepergian sang ayah. Ia pun bercerita pernah memiliki kekasih ...lagi »

Ini Nilai Tes yang Harus Tercapai Untuk Lolos Ujian CPNS

BatamNews.co.id - 22 jam yang lalu
Karimun - Bagi pelamar CPNS yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, langkah selanjutnya adalah mengikuti ujian Computer Assisted Tes (CAT) dan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis komputer dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tes SKD yang akan diujikan kepada para pelamar CPNS kali ini terbagi menjadi tiga, yaitu tes karakteristik pribadi (TKP), tes intelegensia umum (TIU), dan tes wawasan kebangsaan (TWK). "Masih ada dua tahapan lagi, tes CAT dan SKD. Untuk tes SKD ... lagi »

Tim Pakem Terbentuk, Ada Aliran Sesat di Tanjungpinang?

BatamNews.co.id - 22 jam yang lalu
Tanjungpinang - Kejaksaan Negeri bersama instansi terkait membentuk tim gabungan Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Pakem) 2018-2019. Kasi Intel Kejari Tanjungpinang, Ricardo mengatakan, rapat itu digelar untuk membahas pembentukan tim pengawasan aliran kepercayaan masyarakat yang ada di Tanjungpinang, seperti Gafatar dan Ajaran Kasih Sayang. "Seperti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), Ajaran Kasih Sayang, serta yang baru berkembang aliran Yehuwa," ... lagi »

4 Fakta Kekayaan Pangeran Mohammed Bin Salman

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Jakarta - Kerajaan Arab Saudi sedang menjadi sorotan internasional. Kali ini bukan karena menyerang Yaman dan mengakibatkan bencana kelaparan bagi 5 juta anak kecil, dan bukan pula karena gaya hidup megah para anggota keluarga kerajaan. Masalah bermula dari hilangnya jurnalis pro-Palestina Jamal Khashoggi ketika memasuki konsulat Arab Saudi di Turki. Bukannya keluar gedung dan beranjak pulang dengan sang tunangan, yang terjadi malah Khashoggi merenggang nyawa dan ... lagi »

Alibi Pelatih UEA Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-19

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Jakarta - Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) U-19, Ludovic Batelli mengatakan timnya bermain tak sesuai rencana saat dikalahkan Timnas Indonesia U-19, di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam. UEA takluk pada laga terakhir Grup A dari tuan rumah Indonesia dengan skor 0-1. Gol Witan Sulaiman di menit 22 membuat UEA gagal melangkah ke perempatfinal. "Menurut saya kami bermain berbeda di dua babak pertandingan. Babak pertama kami bermain buruk," ... lagi »

Bertanding dengan 10 Pemain, Indonesia Bungkam UEA

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 menang 1-0 atas Uni Emirat Arab U-19 di pertandingan ketiga Grup A Piala Asia U-19 2018, Rabu (24/10/2018) malam WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup cepat dan menegangkan. Sebab hasil akhirnya bisa menentukan siapa yang berhak lolos ke babak perempat final. Garuda Jaya bermain apik di pertandingan ini dan meski sempat main dengan 10 pemain saja, mereka mampu mempertahankan keunggulan dengan solid.Sejumlah ... lagi »

Berorientasi Ekspor, Flo-Bend Indonesia Gairahkan Industri Manufaktur Batam

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Ketersediaan pipe fitting logam besi dan baja menjadi kebutuhan krusial di tengah tuntutan kemajuan industri modern Indonesia. Namun demikian, tak banyak industri yang khusus menggarap sektor ini. Di Batam, sebuah perusahaan bernama PT Flo-Bend Indonesia mengkhususkan diri dalam industri pipe fitting. Perusahaan ini, bahkan merupakan satu-satunya manufaktur pipe fitting logam besi dan baja di Indonesia. "Perusahaan ini sudah beroperasi di Batam sejak empat tahun ... lagi »

Suka Duka Yetti, Penjual Nasi Padang Beromset Puluhan Juta

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Suara lantunan ayat suci Alquran keluar dari hanphone Yetti. Sambil bersila, perempuan itu menunggui dagangannya berupa kuliner nasi khas Padang yang dijual menggunakan mobil pick-up yang dimodifikasi. Di bagian kiri terdapat etalase yang di dalamnya berjejer masakan Padang seperti rendang, asam pedas, gulai, dan lainnya. Di sekeliling mobil berjejeran kursi plastik tempat pengunjung duduk. Terkadang mobilnya penuh dikelilingi pembeli, terutama saat memasuki waktu makan ... lagi »

Transformasi FTZ menuju KEK Batam Sarat Unsur Politis?

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Pembahasan transformasi Kota Batam dari Free Trade Zone (FTZ) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) masih terus berlanjut. Beberapa waktu lalu ada pembahasan lagi bersama dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda). Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang hadir dalam pembahasan itu mengatakan bahwa ada 4 profesor yang ahli Otda menyetujui Batam menjadi KEK. “Semuanya (Profesor) menganggap konsep KEK yang paling tepat,” ujar Amsakar, Kamis ... lagi »

Ibu-ibu Syok Mobilnya Disundul Truk Kontainer

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Entah karena tak sempat rem, sopir truk kontainer melaju menyereduk sebuah mobil jenis Toyota Rush di Jl Sudirman, Batam Centre, persis di depan kantor pos, Rabu (24/10/2018). Untungnya hanya bagian mobil toyota bernopol BP 1235 EI yang ringsek. Tidak ada korban dalam kejadian pukul 17.00 WIB tersebut Pengemudi rush ternyata seorang ibu-ibu. Ia tampak syok, dengan bersembunyi di dalam ruangan mesin ATM di dekat lokasi. Rohim, saksi mata mengatakan kejadian bermula pada saat ... lagi »

Tempat Duduk CPNS Disabilitas Diprioritaskan Saat Ujian

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penyandang disabilitas akan mendapat perlakukan khusus saat tahap seleksi, terkhusus ketika pelasanaan Computer Assisted Test (CAT). Kepala Kanreg BKN Sumbar, Riau, Kepri, Andrayanti mengatakan perlakuan khusus bagi penyandang disablitas dengan memberikan tempat duduk paling depan atau paling belakang. “Memang ada perlakuan khusus bagi penyendang disabilitas,” ujar Andrayanti, Kamis (25/10/2018). Namun bagi CPNS dalam ... lagi »

Insiden Pelajar MTS Tanjungpinang Bukti Bahaya Langgar Aturan Lalu-lintas

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Tanjungpinang - Tiga pelajar MTS Tanjungpinang dilarikan ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang usai tabrakan dengan sepeda motor. Kejadian di Jalan Ir Sutami, tepatnya di depan MIN Tanjungpinang, Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 12.45 WIB. Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ipda Ridwan menjelaskan, kecelakaan itu berawal ketika pelajar MTS yang berbonceng tiga. Mereka menggunakan sepeda motor Honda Supra BP 2249 QT dari arah lampu merah Dokabu ingin menguju arah Suka ... lagi »

5.399 CPNS Pemko Batam Lulus Administrasi, Ini Jadwal Seleksi Lanjutan

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Sebanyak 5.399 pelamar dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini berdasarkan data yang diperoleh dari situs bkpsdm.batam.go.id. Para pelamar yang lolos seleksi administrasi akan menghadapi tahap selanjutnya, persaingan ini untuk kuota CPNS Pemerintah Kota Batam sebanyak 363 orang. Dan didominan bagi tenaga guru dan kesehatan. Berdasarkan surat yang dikeluarkan Wali Kota Batam, HM Rudi baru-baru ini, setiap pelamar yang lolos ... lagi »

Tiga Pelajar MTS Tanjungpinang Bersimbah Darah di Jalan

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Tanjungpinang - Tiga orang pelajar MTS di Tanjungpinang terkapar di jalan raya terlibat tabrakan antar sepeda motor, Selasa (23/10/2018) siang sekitar pukul 12.45 WIB. Lokasi kejadian di Jl Ir Sutami di depan MIN Tanjungpinang Ketiganya berboncengan dengan sepeda motor Honda Supra BP 2249 QT. Mereka melaju dari arah lampu merah Dokabu menuju ke arah Kampung Suka Berenang. Kendaraan ini ingin memotong kendaraan didepannya, namun tidak terlewati. Dari arah berlawanan muncul pemotor lain ... lagi »

Jangan Ketinggalan, Ada Tribute to Avicii di Hotel Sahid Batam

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Sky 8 rooftop & bar, Sahid Batam Centre Hotel and Convention gelar event EDM party dengan tema Tribute to Avicii, November mendatang. Event ini digelar untuk mengenang salah satu master EDM, Disk Jockey (DJ) Avicii yang meninggal April 2018 lalu. “Jadi sebagai penikmat musik ingin memberikan penghargaan dan apresiasi untuk DJ ini," kata Marketing Communication Executive Sahid Hotel Batam Centre, Try Sam Suri, Rabu (24/10/2018). EDM Party Tribute to ... lagi »

Legislatif Kompak Kunker ke Luar Kota, Gedung DPRD Batam Lengang

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Ada yang berbeda dari suasana Kantor DPRD Batam, hari ini. Gedung yang biasanya ramai itu, mendadak lengang. Penyebabnya, hampir seluruh anggota legislatif berangkat kunjungan kerja ke luar kota yakni Jakarta dan Tangerang, sejak dua hari lalu. Alhasil, sejumlah ruangan anggota DPRD seperti Komisi I, II, III dan IV kosong. Namun hanya Ruslan Ali Wasyim saja yang tak ikut kunjungan kerja ke Jakarta. Kunker para anggota dewan tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Bagian Humas ... lagi »

Sidang Kasus Kepemilikan BCC Hotel, Jaksa Tuntut Bebas Tjipta

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Terdakwa Tjipta Fudjiarta dituntut bebas Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang lanjutan sengketa kepemilikan apartemen dan hotel BCC di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Batam, Rabu (24/10/2018) siang. Tuntutan tersebut dibacakan langsung JPU Samsul Sitinjak dan Ilyas Zebua secara bergantian selama sekitar dua jam lebih. "Terdakwa telah terbukti melakukan hal yang didakwakan kepadanya, akan tetapi hal itu bukanlah suatu tidak pidana," kata Ilyas ... lagi »

Konsultan Diduga Bunuh Diri, Warga Ranai Natuna Geger

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Natuna - Warga di Kelurahan Ranai Darat digegerkan oleh kematian Dwi Kurniawan (36). Pria yang bekerja sebagai konsultan itu ditemukan tewas tergantung di rumahnya, Rabu (24/10/2018) siang. Diduga Dwi bunuh diri. Belum diketahui dengan pasti motif pria kelahiran tahun 1982 ini nekat akhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam kamarnya. Robi salah seorang rekan mengatakan, yang pertama mengahui peristiwa ini adalah kakak iparnya saat akan mengajak makan ...lagi »

Pekan Depan, Cawapres Sandiaga Uno Sapa Warga Batam

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno dijadwalkan hadir di Batam, Senin (29/10/2018) mendatang. Dia akan menyapa dan berdialog dengan warga. Selama di Batam, Sandiaga akan mendengar dan menampung segala aspirasi yang disampaikan, baik itu dari pengusaha, pedagang, UKM, dan masyarakat secara umum. Dialog itu diadakan di Pasar Botania, Batam Kota. Ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandi di Kepri, Onward C Siahaan mengatakan Sandi dijadwalkan berada ... lagi »

Bakar Anaknya dengan Minyak Tanah, Polisi Periksa Kejiwaan Olga

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Manado - Polisi akan memeriksa kejiwaan Olga Semet yang membakar anaknya Jessica Mananohas. Jessica dirawat di rumah sakit selama sebulanan lamanya hingga nyawanya tak tertolong. "Penyidik juga berkoordinasi dalam rangka pemeriksaan psikologi kejiwaan Tersangka," kata Karo penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo seperti dilangsir dari detikcom, Kamis (24/10/2018). Kejadian itu terjadi di rumah mereka di Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, ... lagi »

STNK Dihapus, Harga Jual Kendaraan Bisa Anjlok

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Jakarta - Kepolisian terus mengingatkan pemilik kendaraan bermotor yang tidak melakukan register ulang 2 tahun, setelah masa habis masa berlaku STNK akan dihapus dari daftar Regident Ranmor. Berbagai langkah dilakukan untuk mengingatkan salah satunya dengan memasang 200 spanduk pengumuman di jalanan Jakarta dan sekitarnya. Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama Gubunagi, Kamis (6/8/2018) pun mengingatkan berbagai kerugian akan didapatkan pengendara jika ... lagi »

Pilunya, Bocah 10 Tahun Tewas Dibakar Sang Ibu Karena Hal Sepele

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Manado - Jessica Mananohas akhirnya meninggal dunia setelah melawan luka bakar berhari-hari akibat disiram minyak tanah oleh ibu kandungnya, Olga Semet. Penyebabnya hanya masalah sepele. "Tersangka hendak mencari pisau dapur dan karena tidak ada maka Tersangka bertanya kepada kedua anaknya," kata Karo penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo seperti dilangsir dari detikcom, Rabu (24/10/2018). Kejadian itu terjadi di rumah mereka di Desa Pintareng, Kecamatan ... lagi »

Dilihat Dari Udara, Ini Simpang Susun Paling Rumit di Dunia

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Dibuatnya simpang susun jalan bertujuan untuk memfasilitasi lalu lintas kendaraan di jalan raya yang semakin hari semakin meningkat penggunanya. Dengan adanya simpang susun ini, diharapkan pengendara mobil bisa mencapai tujuan dengan cepat. Meskipun begitu, simpang susun menjadi terlihat rumit jika dilihat dari udara. Bentuknya seperti garis yang melintang dengan arah yang berbeda-beda. Berikut beberapa simpang susun yang paling rumit di dunia: 1. The Judge Harry Pregerson ... lagi »

5 Misteri Belum Terjawab Kasus Pembunuhan Khashoggi

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Ankara - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menyatakan bahwa pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi dilakukan dengan keji dan terencana. Dalam pidatonya di depan anggota parlemen dari partainya AKP, Erdogan mengungkap sejumlah detail mengenai perencanaan pembunuhan Khashoggi. Erdogan mengatakan, pembunuhan Khashoggi sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya. Dia juga mengungkap bahwa sistem CCTV di gedung konsulat Arab Saudi di Istanbul pada hari ... lagi »

DPRD Nilai Dinas PU Lingga Tak Mampu Urus PJU

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Lingga - Ketua Komisi II DPRD Lingga, Said Agus Marli mengaku risih dengan kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) yang ada di Ibu Kota Kabupaten Lingga, Daik sering kali tidak menyala, padahal baru dipasang beberapa waktu lalu. "Lampu jalan ini selalu mati. Malam tadi sudah malam keempat lampu jalan di Jalan Engku Aman Kelang, Sawah Indah tidak hidup, apa penyebabnya saya pun tak tahu. Padahal lampu jalan ini baru pengadaanya," kata Agus kepada Batamnews.co.id, Rabu ... lagi »

Cerita Nanda, DJ Cantik Penghibur Dunia Malam Kota Batam

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Setiap malamnya menghibur pengunjung di salah satu klub malam di Kota Batam. Hal ini tak membuat Nanda Jessica malu dengan kesan negatif setiap orang. Dara cantik kelahiran Padalarang, Bandung 17 Juli 1992 itu menilai persepsi setiap orang itu berbeda-beda, tergantung sudut pandangnya. Dia tidak mempermasalahkan itu. Nanda yang berprofesi sebagai Disk Jockey (DJ) itu memilih profesi itu karena hobi. Dia terinspirasi oleh kakaknya yang juga seorang DJ. Menurut dia, profesi ... lagi »

Indonesia Duduki Posisi Ketujuh Negara Terbaik untuk Dikunjungi Tahun 2019

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Jakarta - Kabar baik untuk pariwisata Indonesia. Negara kita masuk dalam 10 negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019 versi Lonely Planet. Dikutip dari berbagai sumber, Rabu (24/10/2018), Lonely Planet baru saja mengeluarkan destinasi rekomendasinya dalam buku Best In Travel 2019. Menurut para pakar, negara terbaik pertama untuk destinasi liburan tahun 2019 mendatang jatuh pada Sri Lanka. Negara tersebut dipilih karena menawarkan banyak pilihan destinasi untuk keluarga, pecinta ... lagi »

Jadwal Siaran Langsung Piala Asia U-19: Indonesia Vs UEA

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga penentuan di Grup A Piala Asia U-19 2018 dengan menghadapi Uni Emirat Arab. Berikut jadwal siaran langsungnya. Indonesia harus melakoni hidup mati kontra UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Hasil apik wajib diraih Garuda Nusantara jika ingin lolos ke perempatfinal. Menghadapi UEA bukan perkara mudah. Sang lawan sudah mengemas dua kemenangan di fase grup yakni membungkam Qatar 2-1 dan membantai ... lagi »

Ditemukannya Bagian-bagian Tubuh Jamal Khashoggi

BatamNews.co.id - Sehari yang lalu
Batam - Bagian tubuh milik wartawan Saudi Jamal Khashoggi telah ditemukan, sumber-sumber telah diungkapkan kepada Sky News. Tubuh wartawan itu diduga "dipotong" dan wajahnya "cacat". Sumber-sumber mengatakan kepada Sky News sisa-sisa tubuh Mr Khashoggi ditemukan di taman rumah konsulat jenderal Saudi, yang berjarak sekitar 500 meter dari konsulat di Istanbul. Jurnalis lepas Jacob Brown berada di Istanbul dan memberi tahu The AM cerita tentang kematian ... lagi »

Empat ABG Kedapatan Jadi Wanita Penghibur di Karaoke Tanjungpinang

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Tanjungpinang - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang mengamankan empat orang perempuan di bawah umur sebagai pemandu karaoke di Hotel Harmoni, Selasa (23/10/2018). Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tanjungpinang, Effendy mengatakan, empat ABG ini diamankan karena kedapatan oleh petugas razia di dalam room karaoke, karena di bawah umur mereka dibawa ke kantor untuk dimintai keterangan. "Mereka temukan didalam ruangan kamar, jadi ... lagi »

APIP Evaluasi Temuan Kerugian Negara Rp 137 Juta di Desa Lancang Kuning Bintan

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Bintan - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan telah menyerahkan penyelidikan kasus korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) Lancang Kuning, Kecamtan Bintan Utara (Binut) ke Aparat Pengawas Intern Pemerintahan (APIP) Pemkab Bintan. APIP yang diketuai oleh Inspektorat Bintan diberikan waktu selama 60 hari kerja atau 2 bulan untuk menyelidiki kasus tersebut. Terhitung dari 8 Oktober sampai 8 Desember 2018. Kepala Inspektorat Bintan, Raja Akib Rachim mengatakan kasus ADD Lancang Kuning ini masih dalam ... lagi »

PT BRC Dapat Penghargaan Padmamitra Award dari Mensos RI

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Bintan -Perusahaan Pengelola Pariwisata Lagoi, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) akan mendapatkan penghargaan Padmamitra Award 2018 dari Kementerian Sosial (Kemensos). Penghargaan itu direncanakan akan diserahkan langsung oleh Mensos RI, Dr Agus Gumiwang Kartasasmita di Ballroom Swiss-BelHotel Mangga Besar, Jakarta pada 25 Oktober mendatang. "Alhamdulillah yang kemarin kita lolos nominasi. Sekarang kita dapat pengahargaan Padmamitra Award 2018 ini. Tanggal 25 nanti kita ke Jakarta ... lagi »

6 Fakta PSK Gay yang Diringkus di Batam

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Batam - Keberadaan komunitas gay di Batam cukup meresahkan. Mereka menawarkan diri di media sosial dengan konten-konten porno. Transaksi pun acap kali dilakukan melalui media sosial seperti twitter dan facebook. Baru-baru ini jajaran Polresta Barelang menangkap satu orang gay pekerja seks komersial yang akan menjalankan praktiknya di salah satu hotel di Batam. Berikut enam fakta prostitusi gay di Batam : 1. Pelaku menawarkan diri melalui medsos Pelaku homoseksual atau ... lagi »

Uang Rp 130 Juta Digondol, Kawanan Pencoleng Hepi di Batam

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Tanjungpinang - Dua orang dari lima kawanan pencoleng diringkus polisi di Tanjungpinang. Sebelumnnya kawanan ini menjebol mobil yang sedang parkir dan menggondol uang senilai Rp 130 juta. Korbannya seorang politisi partai di Tanjungpinang Dalam penyidikan polisi diketahui dua tersangka Bintang Edward dan Ria Kusnandar merupakan residivis. Mereka juga kerap melakukan aksi yang sama dan pernah ditangkap Polda Jawa Timur. Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, ... lagi »

Erdogan: Pembunuhan Jamal Khashoggi Direncanakan Sejak Jauh Hari

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Istanbul - Presiden Turki Tayyip Recep Erdogan menyatakan pembunuhan wartawan veteran Arab Saudi, Jamal Khashoggi, direncanakan jauh hari sebelumnya. Hal itu disampaikan Erdogan di depan anggota parlemen dari partainya, AKP, hari Selasa (23/10/2018). Erdogan mengatakan Turki telah mengumpulkan bukti-bukti kuat yang menunjukkan pengkritik Saudi itu dibunuh dalam pembunuhan "keji" yang direncanakan. Dia juga mendesak agar semua tersangka pembunuhan Khashoggi diadili di ... lagi »

Empat ABG Pemandu Karaoke Terciduk Satpol PP Tanjungpinang

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Tanjungpinang - Empat perempuan masih di bawah umur tercidul dalam sebuah razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang. Empat anak baru gede (ABG) itu diketahui menjadi pemandu karaoke di Hotel Harmoni. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Tanjungpinang, Effendy mengatakan, empat ABG ini diamankan karena kedapatan oleh petugas razia di dalam ruangan karaoke. "Karena di bawah umur, mereka dibawa ke kantor untuk dimintai ... lagi »

Buntut Pembakaran Mapolsek, Kapolda Aceh Copot Kapolsek Bendahara

BatamNews.co.id - 2 hari yang lalu
Aceh Tamiang - Perusakan dan pembakaran Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh oleh warga berbuntut panjang. Kapolda Aceh Irjen Rio S Djambak mencopot Kapolsek Bendahara Ipda Iwan Wahyudi dari jabatannya. "Kapolsek sudah dicopot Kapolda. Kapolseknya sedang dibawa ke Polres untuk melengkapi administrasinya," ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Misbahul Munauwar kepada Liputan6.com, Selasa (23/10/2018). Misbahul menuturkan, kasus ... lagi »
















Tiada ulasan: