Jumaat, 15 Mac 2019

Duduk Berdiri Beladiri. 9247.


Duduknya Dianggap Tidak Sopan, Penumpang TransJ Ditusuk Pahanya

by yudi
Penumpang TransJ
JAKARTA–Seorang pria bernama Sudirman (52) bikin geger penumpang TransJakarta di Halte BKN, Cililitan, Jakarta Timur karena menusuk penumpang lain, Eric Sandy (29). Dia mengaku tidak terima dengan sikap duduk korban.
Peristiwa menghebohkan itu terjadi pada Kamis (14/3) pukul 11.30 WIB. Saat itu, halte BKN disesaki penumpang dan di antaranya ada Eric yang sedang duduk santai di kursi ruang tunggu halte.
Tiba-tiba saja Eric ditusuk di bagian paha. Dia berteriak histeris hingga membuat yang lain kaget.
Para penumpang kemudian tertuju pada Sudirman, yang saat itu memegang badik. Takut menjadi sasaran, para penumpang berhamburan ke luar.
Insiden itu terjadi begitu cepat. Petugas keamanan TransJakarta pun dengan sigap menangkap Sudirman dan membawanya ke Polsek Kramat Jati, Jakarta Timur.
Petugas keamanan TransJakarta, Hery Sunadi, mengatakan Sudirman naik dari halte non-BRT di Terminal Depok. Sudirman duduk di situ untuk meneruskan perjalanan ke tempat lain.
“Dia naik dari halte non-BRT di Terminal Depok. Jadi di Terminal Depok itu modelnya tidak ada mesin gate, bayarnya cash dan transaksinnya di dalam bus. Di sana juga tidak ada pemeriksaan di Terminal Depok,” ungkap Hery.
Hery dan rekannya langsung menangkap Sudirman dan membawanya ke Polsek Kramat Jati.
“Jadi pas kejadian itu penumpang ramai minta tolong dan kita amankan pelaku,” sebutnya.
Di Polsek Kramat Jati, Sudirman langsung diinterogasi polisi. Kepada polisi, Sudirman mengungkap alasannya menusuk korban hanya karena persoalan sepele.
“Dia ini trauma dengan orang yang angkat kaki, persoalannya cuma gara-gara ada yang angkat kaki,” kata Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin AR.
Sudirman merasa tersinggung karena korban mengangkat kaki selagi dia duduk di sebelahnya. Dia merasa perilaku itu sudah merendahkan harga dirinya.
“Dia merasa terhina kalau ada orang angkat kaki di sebelahnya, langsung ditusuk pakai badik,” sambung Nurdin.
Dalam pemeriksaan juga terungkap, sebelum menyerang Eric, Sudirman hampir menyasar penumpang perempuan. Masalahnya sama, karena perempuan itu duduk dengan mengangkat kakinya.
“Sebenarnya ada orang lain juga yang duduk di samping dia mengangkat kaki seperti itu. Dia sudah mulai gereget melakukan itu, tapi cewek itu buru-buru naik bus sehingga tidak terjadi itu (penusukan),” jelas Nurdin. []
SUMBER: DETIK
https://www.islampos.com/duduknya-dianggap-tidak-sopan-penumpang-transj-ditusuk-pahanya-139040/

Penembakan di Masjid di Kota Christchurch Gegerkan Selandia Baru Jumat Pagi


Penembakan Senjata Api
Ilustrasi Foto Penembakan (iStockphoto)
Liputan6.com, Christchurch - Sebuah serangan penembakan terjadi pada Jumat pagi, yang menyasar sebuah masjid di dekat Hagley Park, Kota Christchurch, Selandia Baru. Insiden tersebut merupakan yang pertama kalinya meneror tempat ibadah di negara itu.

Polisi bersenjata telah dikerahkan di sekitar lokasi penembakan, tidak lama setelah muncul laporan dari publik, demikian sebagaimana dikutip dari situs Radio New Zealand pada Jumat (15/3/2019).

BACA JUGA


Seorang saksi mata di dalam masjid mengatakan dia mendengar suara tembakan, dan melihat dari kejauhan, empat orang jatuh ke tanah dengan penuh luka.

"Ada darah di mana-mana," kata saksi tersebut.

Saksi mata lain mengatakan kepada situs bersita RNZ News bahwa setidaknya ada 15 mobil polisi dan barisan anggota bersenjata bersiaga di seluruh area Deans Avenue, nama jalan di mana masjid yang diserang berada.

"Sangat menakutkan, semua orang di Deans Avenue berlarian menyelamatkan diri dengan kawalan polisi bersenjata," kata saksi mata.

Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden penembakan tersebut.

Polisi memperingatkan penduduk kota Christchurch untuk tetap di dalam rumah dan bangunan, serta diminta segera menelepon layanan darurat 111 jika melihat perilaku dan hal mencurigakan di sekitar mereka.

https://www.liputan6.com/global/read/3917307/penembakan-di-masjid-di-kota-christchurch-gegerkan-selandia-baru-jumat-pagi?


Ini Lho Minuman Tradisional Indonesia Yang Enak Dan Menyehatkan - Blog Unik
https://blogunik.com/minuman-tradisional-indonesia-yang-enak-dan-menyehatkan/

HEADLINE: Instagram, Facebook, WhatsApp Down, Apa Masalahnya?


Facebook
Ilustrasi Facebook. (Foto: Fox News)
Liputan6.com, New York - Tumbangnya Instagram, Facebook dan WhatsApp, mencuri perhatian dunia. Bagaimana tidak, ketiga aplikasi milik Mark Zuckerberg ini sempat tidak dapat diakses selama berjam-jam.
Pantauan Tekno Liputan6.com, Instagram, Facebook, dan WhatsApp mulai tak bisa diakses sejak Kamis, 14 Maret 2019, pukul 01.00 WIB dini hari.

BACA JUGA

Menurut situs Down Detector, ketiga layanan tersebut tidak dapat diakses di Amerika Serikat (AS), beberapa negara di Eropa, seperti Jerman, Krosia, Inggris, Denmark, Prancis; sejumlah negara Asia termasuk Indonesia.
Tumbangnya WhatsApp bahkan lebih luas dan terjadi di sejumlah negara seperti Paraguay, India, Bangladesh, Argentina, dan juga Brasil.  
Saat pengguna mencoba membuka Facebook dan Instagram, mereka mengeluhkan tidak dapat menge-load laman aplikasi tersebut. “Couldn’t refresh feed”, begitu bunyi tulisan eror yang muncul di dalam aplikasi. 
Namun sebagaimana dikutip dari Value Walk, masalah yang dihadapi pengguna WhatsApp tampaknya sedikit lebih ringan. Pasalnya, meski tidak bisa mengirim video dan foto, pengguna masih bisa mengirimkan pesan teks.
Masalah ini sebetulnya terbilang bukan yang pertama, mengingat aplikasi Facebook, Instagram, dan WhatsApp sebelumnya memang sempat mengalami down.
Namun kasusnya berbeda seperti sekarang. Sebab, ini merupakan pertama kalinya layanan ketiga aplikasi yang digunakan miliaran warga dunia ini lumpuh dan tidak bisa diakses secara serentak.




2 dari 6 halaman

Bukan Ulah Hacker




Facebook lewat pernyataan resminya, mengakui kalau semua layanannya tidak bisa diakses di beberapa negara.
Melalui akun resmi Twitter Facebook, @facebook, raksasa media sosial milik Mark Zuckerberg ini mengatakan kalau tidak bisa diaksesnya ketiga layanan ini disebabkan oleh gangguan maintenance.


We’re aware that some people are currently having trouble accessing the Facebook family of apps. We’re working to resolve the issue as soon as possible.
We're focused on working to resolve the issue as soon as possible, but can confirm that the issue is not related to a DDoS attack.



"Kami tahu saat ini sejumlah pengguna tidak bisa mengakses keluarga aplikasi Facebook. Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini secepatnya," kicau Facebook.
Selain itu, Facebook pun menegaskan masalah ini tidak disebabkan serangan distributed denial-of-service (DDoS). Serangan ini membuat komputer atau server tidak bisa bekerja dengan baik dan serangan ini sangat populer digunakan hacker.

We’re aware of an issue impacting people's access to Instagram right now. We know this is frustrating, and our team is hard at work to resolve this ASAP.



"Kami memang sedang fokus menyelesaikan masalah ini secepatnya, tapi kami bisa memastikan masalah ini tidak disebabkan serangan DDoS," jelas Facebook. 
Instagram pun menyampaikan pengumuman dan permintaan maaf lewat Twitter dan berjanji akan segera menuntaskan masalah ini.
“Kami sadar isu ini berdampak ke pengguna Instagram sekarang, dan pasti rasanya sangat frustrasi. Tim kami bekerja keras untuk memperbaiki masalah ini sesegera mungkin,” kata @instagram lewat twit-nya.
Berangsur Normal
Setelah tumbang berjam-jam, aplikasi Facebook dan Instagram akhirnya berangsur normal. Keduanya mulai bisa diakses oleh penggguna.
Pantauan Tekno Liputan6.com di laman pendeteksi situs down DownDetector, Kamis 14 Maret 2019, jumlah laporan error-nya Intagram dan Facebook mulai menurun.
Per pukul 09.00 WIB, laporan tentang error Instagram sedang berada di puncak dengan jumlah laporan lebih dari 30 ribu laporan.
Sementara setelah pukul 09.00 WIB, jumlah laporan terus menurun hingga terakhir menjadi 5.000an laporan.
Kemudian, laporan soal error-nya Facebook pun mengalami penurunan setelah pukul 09.00 WIB. Puncak laporan terjadi sekitar pukul 09.00 dengan jumlah lebih dari 12 ribu laporan.
Sementara saat ini jumlah laporan turun hingga 3.000an laporan.
Ketika Tekno Liputan6.com mencoba mengakses Instagram, aplikasi ini sudah bisa diakses secara normal.
Proses loading pun membuahkan hasil, yakni pembaruan unggahan bisa dirasakan pengguna. Demikian juga dengan pencarian di Instagram juga bisa diakses.
Selanjutnya Facebook juga sudah bisa diakses, kami bisa memperbarui News Feed dan tampak update yang diunggah teman mulai bisa terlihat.
3 dari 6 halaman

Pengamat: Facebook Justru Tutupi Penyebab Sebenarnya




Pengamat Keamanan Siber, Pratama Persadha, justru memiliki pandangan lain. Menurutnya, tumbangnya ketiga layanan milik Facebook ini justru tidak disebabkan oleh maintenance
Ia berkata, perusahaan sebesar Facebook tidak mungkin mengadakan maintenance dengan membuat sistemnya menjadi down.
“Perusahaan sekelas Facebook, apalagi masalah down time kalau maintenance harus ada uji coba server-nya dulu. Kalau ada maintenance, biasanya mereka beritahu,” kata Pratama kepada Tekno Liputan6.com via telepon.
Maintenance itu tidak mungkin selama ini dan tidak butuh waktu berjam-jam, karena biasanya maintenance ada server test dulu, update patch, semua diuji. Ketika di-patch, pasti mereka menguji akan bikin sistem down atau tidak,” lanjutnya.
Pratama memang tidak bisa memastikan penyebab yang melumpuhkan semua layanan Facebook. Namun ia yakin, pasti ini merupakan salah satu bentuk serangan siber. 
“Memang ini bukan DDoS, kan Facebook-nya sendiri sudah bilang. Menurut saya ada serangan lain, cuma menurut saya Facebook-nya tutupi karena mau investigasi. Masalahnya, mereka mau tidak terbuka dan transparan dengan pengguna?” terangnya. 
Pratama juga menilai mengapa Facebook menutupi penyebab lumpuhnya Facebook, WhatsApp, dan Instagram.
Menurutnya, Facebook menutupi hal tersebut karena memikirkan implikasi ke nilai ekonomi perusahaan.
Sebab, jika investor tahu sistem Facebook tidak kuat karena diserang, tentu hal ini akan berimbas ke saham Facebook yang menurun. 
“Ini akan menurunkan valuasi dari perusahaan makanya mereka berusaha semaksimal mungkin untuk menutupi. Coba bayangkan, server Facebook itu tidak kira-kira, ada puluhan hektar, kalau ada maintenace itu ya pasti bisa di-switch ke backup server lain,” tutupnya.
Saham Facebook
Lantas bagaimana dampak tumbangnya Instagram, Facebook dan WhatsApp, terhadap pergerakan saham Facebook Inc?
Mengutip data Bloomberg, saham Facebook di bursa saham Nasdaq naik tipis 0,84 persen atau 1,45 poin ke posisi USD 173,37 pada perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis pagi WIB).
Dengan kenaikan tipis harga saham Facebook itu mendorong kapitalisasi pasar saham Facebook mencapai USD 494,79 miliar. Saham Facebook pada awal perdagangan sempat dibuka naik ke posisi USD 172,32 dari penutupan perdagangan Selasa USD 171,92.
4 dari 6 halaman

Trending Topic di Dunia dan Keluh Kesah Pengguna




Saking banyaknya cuitan tentang ketiga layanan itu down, tagar terkait memuncaki trending topic di Indonesia hingga global.
Adapun tagar yang ramai dicuitkan pengguna di Twitter, termasuk #FacebookDown #instagramdown, WhatsApp, dan #InstagramBlackout2019.





Kebanyakan twit dari pengguna langsung menodong akun Twitter @facebook dan @instagram, bertanya-tanya mengapa layanan mereka bisa tumbang hingga berjam-jam. 
Beberapa lainnya cuma meradang karena tidak dapat mengakses media sosial kesayangan mereka.
Lebih lengkap, berikut kumpulan lengkap twit pengguna soal tumbangnya Instagram, Facebook, dan WhatsApp.



Install. Uninstall. Log out. Log in. Delete. Download ulang. Taunya Hello good morning sobat twitterku.



5 dari 6 halaman

Meme Soal Facebook, Instagram, dan WhatsApp Down Bikin Ngakak





Tumbangnya platform media sosial Facebook, Instagram, dan aplikasi chatting WhatsApp membuat warganet mengejek ketiganya melalui meme.
Meme-meme ini menyebar dengan cepat di media sosial Twitter seiring dengan ketiga platformmilik Facebook yang sempat tumbang beberapa jam lalu.
Pantauan Tekno Liputan6.com, berikut adalah sejumlah meme yang diunggah dan disebarkan oleh warganet. 








6 dari 6 halaman

Instagram, Facebook, dan WhatsApp Down? Begini Cara Ceknya





Setelah sempat tumbang sejak tadi pagi, layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp pun berangsur-angsur pulih.
Bagi kamu yang masih bermasalah meng-upload foto atau video di ketiga layanan itu, ada baiknya untuk melakukan beberapa hal berikut ini:
1. Pastikan Aplikasi Sudah di Update
Berhubung Instagram, Facebook, dan WhatsApp sering digunakan di perangkat mobile, ada baiknya kamu memeriksa apakah ketiga aplikasi yang terpasang sudah di-update atau menggunakan aplikasi terkini.
Bagi pengguna Andrid, kamu bisa cek di Google Play Store dengan men-tap tiga garis di sudut kiri atas. Selanjutnya, pilih menu My Apps & Games> Update.
Sementara itu, bagi pengguna iPhone dapat mengunjungi App Store. Lanjutkan dengan men-tap Update di bawah layar, lalu cari apakah ketiga aplikasi memiliki pembaruan.
Jika ada, klik tombol Update yang berada di sampingnya.
2. Periksa Laman Help di Instagram, Facebook, dan WhatsApp
Jikalau ketiga aplikasi sudah menggunakan versi terkini dan masih eror, ada baiknya kamu mengunjungi laman web Help di masing-masing layanan.
Biasanya, pada halaman ini kamu akan menemukan berbagai opsi yang tersedia di panel di sebelah kiri laman web.
Kamu juga bisa mengetahui berbagai masalah di layanan dengan mengklik Known Issues. Di sini, kamu bakal melihat daftar masalah dan bagaimana cara mengatasinya.
3. Kunjungi Situs Pengecekan Status Independen
Hal terakhir yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui Instagram, Facebook, dan WhatsApp eror adalah dengan mengunjungi salah satu situs independen yang memantau kinerja situs web.
Tak hanya mudah digunakan, laman ini dapat diakses secara gratis. Kamu pun dapat mendapatkan jawaban yang lebih jelas tentang masalah yang terjadi.
Adapun situs yang bisa kamu gunakan, termasuk Down Detector, Is It Down or Just Me, dan Is It Down Right Now.
Kami sangat menyarankan untuk menggunakan Down Detector, karena laman ini bakal memberikan informasi lebih detail dan komentar dari pengguna yang mengalami masalah yang sama.
Jadi begitulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk memeriksa apakah Instagram, Facebook, dan WhatsApp bermasalah atau tidak.
(Jek/Ysl/Tin/Din/Nurseffi)
https://www.liputan6.com/tekno/read/3916545/headline-instagram-facebook-whatsapp-down-apa-masalahnya?

Suara Viral Malaysia, Gosip Terbaru Artis Malaysia, Gambar Artis Malaysia Terbaru Viral Dan Sensasi

Abang ‘H’ Rambut Belah Tepi Berlagak Sam seng, Cek1k Pemandu Mintanya Alih Parking

Posted on 
Akibat berang diminta untuk mengalihkan kenderaannya, seorang lelaki berlagak seperti samseng apabila mencekik pemandu kereta berhampiran masjid di Damansara, Petaling Jaya, Selasa lalu.
Dalam kejadian kira-kira 6 petang itu, mangsa berusia 37 tahun meletakkan kereta di tempat letak kenderaan di lokasi berkenaan sebelum ia dihalang kereta lelaki terbabit.
Sumber berkata, mangsa yang menaiki kereta Proton Savvy meminta suspek mengalih kereta yang menghalang kenderaannya untuk keluar dari kawasan berkenaan.
Bagaimanapun, katanya, suspek yang sedang bersembang dengan seorang wanita di situ tidak mengendahkan permintaan mangsa terbabit.

Katanya, mangsa sekali lagi meminta suspek yang menaiki kereta Honda itu untuk mengalihkan kenderaannya, namun lelaki itu bertindak menengking mangsa.
“ Lelaki itu turut bertindak agresif membuka pintu kereta mangsa lalu mencekik dan meletakkan lutut di dada mangsa.
“ Mangsa keluar dari keretanya, namun ditumbuk lelaki terbabit pada bahagian muka,” katanya ketika dihubungi, hari ini.
Rakaman gambar suspek yang menyerang mangsa turut tular di media sosial. FOTO Ihsan Pembaca
Katanya, mangsa yang pening akibat serangan itu memeluk lelaki terbabit dari arah belakang, suspek pula terus menumbuk mangsa berkali-kali.
“ Sebelum beredar, lelaki itu sempat mengambil gambar kereta mangsa,” katanya yang memaklumkan mangsa membuat laporan di Balai Polis Damansara, Petaling Jaya, untuk tindakan lanjut.
Difahamkan rakaman gambar ketika suspek menyerang mangsa turut tular selepas dimuat naik di media sosial sejak semalam.
Sementara itu, Ketua Polis Daerah Petaling Jaya Asisten Komisioner Mohd Zani Che Din ketika dihubungi hari ini, mengesahkan pihaknya menerima laporan berhubung kejadian itu.
“ Kes disiasat mengikut Seksyen 323 Kanun Keseksaan,” katanya.
Kereta milik suspek yang menghalang kereta mangsa untuk keluar dari tempat letak kenderaan di lokasi kejadian. FOTO Ihsan Pembaca
Rata-rata netizen mengecam tindakan samseng lelaki terbabit yang bertindak kurang ajar dan memalukan.
” Dh lh block parking, pastu bodoh sombong x nak alih kereta.. dh terang2 kt gmbr Honda tu salah block parking org.”
” Dh orang suruh alih kereta,alih la jgn buat bodoh .Kalu saya pun panas juga.tp org melayu memang perangai mcm tu ke.tak tahu bersyukur bila dah senang.”
” Wowww geng2 adik keta honda tuu apee nakkk jadii..ape2 yg lain jgn buat bgini bagi keja sama..nanti kena babab dgn btg ubi..”
Apa Kata Anda? Dah Baca, Jangan Lupa Komen Dan Share Ya. Terima Kasih.
Sumber : hmetro
Abang ‘H’ Rambut Belah Tepi Berlagak Sam seng, Cek1k Pemandu Mintanya Alih Parking | Suara Viral Malaysia

Sempat Dinyatakan Tewas Selama 2 Jam karena Tenggelam, Bocah 5 Tahun Ini Hidup Kembali

by yudi
Bocah Hidup Kembali
SEORANG bocah berusia 5 tahun hidup kembali setelah dinyatakan tewas seusai tenggelam di kolam ikan.
Dilansir Mirror.co.uk, Kamis (14/3/2019), insiden itu terjadi di Zongchang, Kota Yibin, Cina.
Dia berjuang seorang diri setelah terjatuh ke kolam hingga ada seorang yang berlari untuk menolongnya.
Ketika tubuhnya diangkat ke daratan, bocah tersebut sudah tidak bernapas lagi.
Tim medis mencoba untuk melakukan penyelamatan dengan cara CPR selama 40 menit, tetapi tidak ada perkembangan.
Namun ibu dan kakek korban memohon agar petugas untuk melanjutkan CPR.
Hingga akhirnya bocah tersebut bernapas kembali setelah 110 menit.
Kini anak tersebut dirawat di Rumah Sakit Yibin Orthopaedics untuk mendapat perawatan lebih lanjut.
Bocah tersebut akan menerima oksigen untuk menghindari kerusakan otak.
Dokter Wan Bo di Rumah Sakit Yibin Orthopaedics mengatakan bahwa hal tersebut bisa disebut mukjizat karena selama selama 14 tahun kariernya belum pernah melihat kejadian itu. []
SUMBER: MIRROR
https://www.islampos.com/sempat-dinyatakan-tewas-selama-2-jam-karena-tenggelam-bocah-5-tahun-ini-hidup-kembali-139045/?

Tiada ulasan: